FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 11:10 am

First topic message reminder :


[43:81] Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu)

yang dikandung maksud pengertian anak Tuhan di benak Muhammad SAW apa ya ?




Terakhir diubah oleh Syalom aleykhem tanggal Wed Oct 28, 2015 11:25 am, total 1 kali diubah

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by RHCP on Mon Nov 02, 2015 10:36 am

MENURUT kristen...!!
Yesus "diperanakkan" Allah, tapi bukan anak biologis Allah.
Kalo tafsiran normal; itu artinya Yesus adalah manusia PILIHAN ALLAH. SETUJU, selesai, TITIK, ngga ada masalah.....

Tapi jadi ANEH dan NGGA masuk akal, karena ada lanjutannya ;
Yesus adalah Allah yang turun kedunia. Agar Allah bisa mewujud kedunia sebagai manusia (Yesus), maka Allah BUTUH RAHIM Maryam..!!
pusing

Allah Yang Maha Kuasa, ternyata BUTUH rahim Maryam...?? wkwkwkwkwk..
ketawa guling

Lebih "POLOS AKUT" lagi, kristen "scapegoat" ke Muhammad saw. lewat COMOTAN ayat al Quran di TS..??

YANG KAGA2 aja loe pada...!!
ngakak
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 4:09 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
woi..
yang ditanya adalah mindset muhammad
ilah punya 'anak biologis'

dan kamu sudah menjawabnya dengan sangat super
Sdh dijawab oleh ilmu pengetahuan terkini segs...
Bahwa wanita bisa hamil tanpa bersetubuh dg pria.

Dan tak pernah ada kehamilan dimuka bumi ini, tanpa ada pertemuan ovum dg sperma.
Apa bisa kamu buktikan ada kehamilan tanpa pertemuan ovum dg sperma???


berarti kesimmpulannya kan begini:
ilah-mu menyetubuhi maryam atau..
sperma ilahnya ditemukan ovumnya maryam di sebuah tabung


super sekali saudara saudara...

Cuman segitu doang kesimpulannya?
Kok gak ada hubungan sama sekali antara ayat quran yg kamu copas dg kesimpulanmu?

Kamu tu cuma bisa membuat masalah tapi gak tahu masalahnya apa.
Hanya modal fitnah dan iri hati doang.

Intinya kamu mempertanyakan ayat itu kan?
Dan kamu beranggapan ayat itu menggambarkan pola pikir yg salah tentang anak tuhan yg disebut2 oleh kristen.
Kamu menuduh ayat itu adalah buah pikiran nabi muhammad yg menyatakan bahwa tuhan punya anak melalui hubungan biologis.

Saya jelaskan, alasan kamu mengAtkan anak tuhan itu hanya istilah, adalah alasn yg dibuat2. Praktek keseharianya, memang kamu memperanakkan tuhan. Inilah yg ditolak nabi muhammad.
Kisah mariam hamil kan ada dari injil.
Yesus yg kamu bilang anak tuhan itu kan lahir dari rahim tante maria.
Proses lahirnya yesus, yg kamu anggap ajaib bin hebat itu lho, telah dipatahkan oleh ilmu pengetahuan terkini. Bahwa yesus yg kamu bilang anak tuhan itu, lahir telah melewati frase2 biologi.

Anak tuhan yg kamu maksud berbeda dari anak tuhan yg dimaksud Alquran, itu kan alasan dimulut saja. Kenyataannya, kamu kan menyembah 3 tuhan, salah satunya adalah yesus yg lahir dari rahim maria.

Kesimpulan yg benar2 super adalah: nabi muhammad mengetahui, bahwa kristen cuma alasan doang bilang anak tuhan itu cuma istilah. Padahal kenyataannya kristen sangat membanggakan proses kelahiran yesus sianak tuhan yg lahir secara ajaib. Dan menyembah si anak itu, disamping dua tuhan lainnya. Ada bapa, ada anak. Masih mengingkari?

lha sudah dibiang, di kristen itu KIASAN
tapi kok dikepala muhammad jadi 'anak biologis'
dan kamu sudah menjelaskan bahwa itu mungkin, yaitu:
- via hubungan seks atau..
- via bayi tabung

nabi kok bermindset seperti itu..
ketahuan palsunya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Mon Nov 02, 2015 4:12 pm

@Atas...Kiasan itu gimana sih maksudnya...?
Sekarang kamu bisa jabarin gak sih, arti anak Allah menurut fersi kristen itu...?
Monggo.....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 4:14 pm

@ngayarana wrote:@Atas...Kiasan itu gimana sih maksudnya...?
Sekarang kamu bisa jabarin gak sih, arti anak Allah menurut fersi kristen itu...?
Monggo.....

Allah dalam sosok manusia Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Mon Nov 02, 2015 4:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:@Atas...Kiasan itu gimana sih maksudnya...?
Sekarang kamu bisa jabarin gak sih, arti anak Allah menurut fersi kristen itu...?
Monggo.....

Allah dalam sosok manusia Yesus
Bagaimana Proses nya Allah sehingga menjadi manusia Yesus....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 4:21 pm


dikandung dan lahir dari rahim maria..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Mon Nov 02, 2015 4:24 pm

Jadi Yesus Anak siapa itu..?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by omzell on Mon Nov 02, 2015 4:28 pm

Hihihi....si segs dijebak sama ngarayana oi
Akhirnya ngaku yesus anak biologis maria

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 4:35 pm

@ngayarana wrote:Jadi Yesus Anak siapa itu..?

anak maria-yusuf
tapi hanya karena dikandung dan terlahir darinya
bukan dari benihnya

kok muhammad bisa bermindset 'anak biologis' ilah-nya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 4:36 pm

@omzell wrote:Hihihi....si segs dijebak sama ngarayana oi
Akhirnya ngaku yesus anak biologis maria

nih permen!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Mon Nov 02, 2015 4:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Jadi Yesus Anak siapa itu..?

anak maria-yusuf
tapi hanya karena dikandung dan terlahir darinya
bukan dari benihnya

kok muhammad bisa bermindset 'anak biologis' ilah-nya?
Ooooh, dia punya Orang tua toh...
Terus dari benih siapa...?

Muhammad SAW hanya memberi bantahan
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 4:44 pm


bukan benih siapa-siapa
Ia adalah Roh Kudus

gak mbahas bantahannya..
tapi mindset 'anak biologis'-nya, gimana itu penjelasannya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Mon Nov 02, 2015 4:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bukan benih siapa-siapa
Ia adalah Roh Kudus
Terus benih siapa...?
Roh kok keliatan...?

gak mbahas bantahannya..
tapi mindset 'anak biologis'-nya, gimana itu penjelasannya??
Baca Post #23
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 4:59 pm


bukan benih siapa-siapa
Ia adalah Roh Kudus

ilah kok buntu..
pokoknya gak punya anak
padahal jelas maksud/mindset muhammad adalah anak biologis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Mon Nov 02, 2015 5:21 pm

Katanya
anak maria-yusuf
tapi hanya karena dikandung dan terlahir darinya
bukan dari benihnya
terus benih siapa, benih Roh Kudus...?

Gak juga, ayat itu untuk mengkonter semua anggapan manusia tentang anak Tuhan, baik itu Pagan Arab, Yahudi dan lain sebagainya.
Kalo kristen merasa ya, gak masalah lol
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 5:25 pm


ROH KUDUS
kok benih gimana..

sekali lagi gak tanya soal counter-counteran..
tapi soal maindsetnya tentang 'anak biologis'
kok bisa punya mindset seperti itu??
nalarnya dimana??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Mon Nov 02, 2015 5:32 pm

Lha belum sejam kamu ngomong bukan dari benih Maria-Yusuf, berarti ada benih lain kan.
Roh kudus itu apa?
Gimana jadi manusianya, bagaimana proses di dalam kandungan Bunda Mariam...?

Lha kamu saya tanya, Anak Allah kiasan itu maksudnya apa, pake muter muter.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 5:39 pm


Roh Kudus itu Roh Allah

proses di dalam kandungan ya ada pertumbuhan janin lalu lahir pada saatnya..

muter dimananya?
maksudnya/kiasan 'Anak Allah' itu..
Allah dalam sosok manusia Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Mon Nov 02, 2015 5:45 pm

Lha iya Roh Kudus, waktu masuk dalam Rahim maria menjadi apa...?
Kamu tau kan proses kehamilan itu di sebabkan karena apa...?

Pertumbuhan Janin itu bakal terjadi karena apa...?

Lha..., kamu bicara "ATAS NAMA BAPA, PUTRA, DAN ROH KUDUS" itu artinya apa...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 5:49 pm

@ngayarana wrote:Lha iya Roh Kudus, waktu masuk dalam Rahim maria menjadi apa...?
Kamu tau kan proses kehamilan itu di sebabkan karena apa...?

Pertumbuhan Janin itu bakal terjadi karena apa...?

Lha..., kamu bicara "ATAS NAMA BAPA, PUTRA, DAN ROH KUDUS" itu artinya apa...?

- menjadi bayi Yesus
- kehamilan siapa?
- janin siapa?
- BAPA = PUTERA = ROH KUDUS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by omzell on Mon Nov 02, 2015 7:32 pm

Woiii kristen....
Kalau anak alah itu cuman istilah, ngapain yesus musti lahir dari seorang mak mak.

Kalau anak tuhan itu maksudnya adalah yesus tuhan, berarti tuhanmu punya emak, karena tuhanmu dilahirkan oleh seorang mak mak.

Tuhan kok punya mak?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Syalom aleykhem on Mon Nov 02, 2015 7:36 pm

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
syalom wrote:dikita Allah turun langsung minjem rahim manusia Maria
di pikiran muhammad saw Allah SWT (mani)  + Istri = anak Allah SWT
Minjem rahim Maryam?? ck..ck..ck.....
Pertanyaanya : Kenapa Tuhan BUTUH rahim Maryam??
syalom wrote:Tuhan turun langsung
beda halnya dibenak muhammad saw : Allah swt + istri = anak Allah swt
apa tanggapan anda ?
Tanggapan gw:
Konsep inkarnasi Tuhan turun kedunia menjadi manusia adalah konsep kuno. Konsep yang diyakini oleh para penyembah BERHALA.

Dan Allah berfirman di Az zukhruf 81, salah satunya KARENA : Ajaran khusus bagi rumah israil telah diajarkan oleh "oknum tertentu" keluar rumah israil yaitu kepada para penyembah berhala (paganis). Akibatnya ajaran lurus tsb. MENCONG menjadi sesat dan menyesatkan.
usil

Tuhan  Inkarnasi jadi manusia, tidak ada persoalan
tapi secara muhammad mengatakan Allah swt bisa beranak, & muhammad saw-lah orang yg pertama memuliakan anak Allah swt, gmana anda menjelaskannya ?
Muhammad saw. TIDAK mengatakan bahwa Allah swt bisa beranak..!!
Loe pasti paham khan yang dimaksud dengan "JIKA" itu sama dengan "seandainya".

Apanya yg perlu dijelasin???
#bloody imbecile
... maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu)
artinya di kepala/minset muhammad saw, anak Allah SWT secara biologis (Allah swt + Istri)
@RHCP wrote:
Menurut loe Tuhan BUTUH rahim Maryam, shg harus MINJEM.
Pertanyaanya : Apa pengertian "diperanakkan, tapi bukan anak biologis (namun BUTUH RAHIM)"???
TANPA hubungan biologis ayah + ibu
yg kalau dalam minset/pikiran muhammad, Allah SWT + Istri = anak Allah SWT ... maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu)





Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Syalom aleykhem on Mon Nov 02, 2015 7:40 pm

@omzell wrote:Woiii kristen....
Kalau anak alah itu cuman istilah, ngapain yesus musti lahir dari seorang mak mak.

Kalau anak tuhan itu maksudnya adalah yesus tuhan, berarti tuhanmu punya emak, karena tuhanmu dilahirkan oleh seorang mak mak.

Tuhan kok punya mak?
dilahirkan dari seorang Ibu TANPA hubungan biologis seorang Ayah + Ibu
sebaliknya
dalam minset/pikiran muhammad, Allah SWT + Istri LAHIRLAH anak Allah SWT ... maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu)

minset nabi koq kek gituan, bagaimana muhammad saw /anda menjelaskan ?


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 03, 2015 12:37 pm

@omzell wrote:Woiii kristen....
Kalau anak alah itu cuman istilah, ngapain yesus musti lahir dari seorang mak mak.

Kalau anak tuhan itu maksudnya adalah yesus tuhan, berarti tuhanmu punya emak, karena tuhanmu dilahirkan oleh seorang mak mak.

Tuhan kok punya mak?

- emang kenapa kalau terlahir dari rahim perempuan?
mosok jadi manusia lahir dari rahim hewan..
- emang kenapa kalau terlahir sebagai manusia dan punya ibu?
kan kamu bisa belajar bagaimana jadi anak yang baik..
denger-denger junjunganmu gak mau mendoakan ibunya ya?
dendam karena ditelantarkan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by RHCP on Tue Nov 03, 2015 1:38 pm

@Syalom aleykhem wrote:
TANPA  hubungan biologis ayah + ibu
Kalo "TANPA  hubungan biologis ayah + ibu", kenapa Allah BUTUH RAHIM Maryam, pake istilah MINJEM, lagi.
Kalo Yesus "bukan ciptaan" kenapa HARUS DILAHIRKAN oleh Maryam?? dan kenapa Allah memilih Maryam??
Apa keistimewaan Maryam bagi Allah (menurut kristen) sehingga RAHIMNYA dibutuhkan untuk melahirkan Yesus??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik