FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 11:10 am

First topic message reminder :


[43:81] Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu)

yang dikandung maksud pengertian anak Tuhan di benak Muhammad SAW apa ya ?




Terakhir diubah oleh Syalom aleykhem tanggal Wed Oct 28, 2015 11:25 am, total 1 kali diubah

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by RHCP on Wed Nov 18, 2015 12:23 pm

Wedi wrote:jadi menurut logika normal muhammad..
ilah-nya melakukan persetubuhan lalu bininya melahirkan anak, gitu?
itu yang harfiah
Ada yang kalap.... wkwkwkwk.

Kok tiba2 loe bisa menjabarkan secara rinci begitu, Wed..?? Pake nyebut2 "bini"-nya Tuhan, lagi. Sejak kapan Tuhan punya "bini"...?? Emang nama "bini"-nya Tuhan, siapa Wed..??

Jujur aja, Wed. Itu logika di kepala loe sendiri khan....!?
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 12:36 pm

frontline defender wrote:kalau nggak ada, lha terus buat apa Nabi dakwah gitu ke orang?
apa menurutmu nggak ada ayat Al-Quran yang bercerita kalau Nabi dakwah ke orang Kristen juga?

lha iya..
siapa orangnya yang punya mindset tuhan beranak biologis???
mindset orang kristen seperti apa yang diketahui muhammad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 12:38 pm

RHCP wrote:
Wedi wrote:jadi menurut logika normal muhammad..
ilah-nya melakukan persetubuhan lalu bininya melahirkan anak, gitu?
itu yang harfiah
Ada yang kalap.... wkwkwkwk.

Kok tiba2 loe bisa menjabarkan secara rinci begitu, Wed..?? Pake nyebut2  "bini"-nya Tuhan, lagi. Sejak kapan Tuhan punya "bini"...?? Emang  nama "bini"-nya Tuhan, siapa Wed..??

Jujur aja, Wed. Itu logika di kepala loe sendiri khan....!?  
ketawa guling

lha katamu sesuai logika?
logikanya itu anak dari hasil persetubuhan suami-isteri..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by frontline defender on Fri Nov 20, 2015 9:56 am

SEGOROWEDI wrote:lha iya..
siapa orangnya yang punya mindset tuhan beranak biologis???
pagan arab :

QS. 53 :
Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap al Lata dan al Uzza, (19) dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)? (20) Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan? (21)


SEGOROWEDI wrote:mindset orang kristen seperti apa yang diketahui muhammad?
mindset yang nggak beda dengan mindset orang kristen sekarang misalnya :

QS. 5:72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah/Tuhan ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah/Tuhan, pemeliharaku dan pemeliharamu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 20, 2015 12:01 pm

frontline defender wrote:
SEGOROWEDI wrote:lha iya..
siapa orangnya yang punya mindset tuhan beranak biologis???
pagan arab :

QS. 53 :
Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap al Lata dan al Uzza, (19) dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)? (20) Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan? (21)

'allah' yang dimaksud pagan siapa??
wujudnya apa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 20, 2015 12:06 pm

frontline defender wrote:
mindset yang nggak beda dengan mindset orang kristen sekarang misalnya :

QS. 5:72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah/Tuhan ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah/Tuhan, pemeliharaku dan pemeliharamu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

mana buktinya isa almasih ngomong gini:
"Hai Bani Israil, sembahlah Allah/Tuhan, pemeliharaku dan pemeliharamu".

kalau isa adalah allah, apa itu mempersekutukan?
bukannya mempersekutukan itu kalau menjunjung allah dan menjunjung juga yang bukan allah, misalnya nabi


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by frontline defender on Fri Nov 27, 2015 9:16 pm

Isa bukan Allah, karena itulah mempersekutukan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Syalom aleykhem on Sat Nov 28, 2015 1:13 am

persoalannya muhammad junjunganmu berminset seperti ini :43:81 Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu)


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by frontline defender on Sat Nov 28, 2015 7:25 am

artinya kan Tuhan punya anak! lha terus persoalannya dimana? apa menurutmu seharusnya itu Tuhan punya anak?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Syalom aleykhem on Sat Nov 28, 2015 1:23 pm

ini persoalannya ... maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu), Tuhan koq bisa beranak


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by frontline defender on Sat Nov 28, 2015 6:11 pm

lha kalimat itu kan maksudnya mau ngomong kalau Tuhan nggak punya anak :

kalau Tuhan punya anak, gwlah yang pertama kali memuliakan anak tsb!
lihat gw, apa gw memuliakan anak Tuhan? nggak kan? berarti Tuhan nggak punya anak!


gitu loh! masak nggak ngerti?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Syalom aleykhem on Sun Nov 29, 2015 1:39 am

justeru "minsetnya" junjunganmu itu yg buta

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by frontline defender on Thu Dec 03, 2015 2:58 pm

wong bener kok dibilang buta! kamu pembenci kebenaran ya?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 03, 2015 3:48 pm


hehe...
muhammad ngira anak biologis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by frontline defender on Thu Dec 03, 2015 4:31 pm

sudah terbantah dengan QS. 5:72! cengengesanmu ndak ada gunanya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Sha-Sha on Sun Dec 06, 2015 9:56 pm

Test


Terakhir diubah oleh Sha-Sha tanggal Sun Dec 06, 2015 10:42 pm, total 3 kali diubah

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by njlajahweb on Sun Dec 06, 2015 10:14 pm

@mbak shasha,

sudahlah mbak shasha jangan merendahkan agama lain.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5430
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Sha-Sha on Sun Dec 06, 2015 10:22 pm

njlajahweb wrote:@mbak shasha,

sudahlah mbak shasha jangan merendahkan agama lain.

Sha-Sha hanya mencoba menyandingkan dua ungkapan yang kalau dimaknai secara HARFIAH akan menjadi KACAU

JADI: Memanglah tidak semua kata / kalimat / istilah boleh dimaknai secara HARFIAH

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by njlajahweb on Sun Dec 06, 2015 10:25 pm

@mbak shasha,

iya tapikan nggak perlu pakai emoticon tertawa kayak gitu..
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5430
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Sha-Sha on Sun Dec 06, 2015 10:27 pm

njlajahweb wrote:@mbak shasha,

iya tapikan nggak perlu pakai emoticon tertawa kayak gitu..
emoticon itu biar suasananya cair, biar gak tegang piss

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by njlajahweb on Sun Dec 06, 2015 10:30 pm

@mbak shasha,
lha iya kalau anda ingin suasana cair, yang pakai emoticon yang peace aja
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5430
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Sha-Sha on Sun Dec 06, 2015 10:33 pm

njlajahweb wrote:@mbak shasha,
lha iya kalau anda ingin suasana cair, yang pakai emoticon yang peace aja

Terima kasih nasehatnya, Sudah Sha-Sha ganti pake peace koq

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by njlajahweb on Sun Dec 06, 2015 10:35 pm

@mbak shasha,

terimakasih
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5430
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 2:30 pm

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5430
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 08, 2015 2:46 pm

frontline defender wrote:sudah terbantah dengan QS. 5:72! cengengesanmu ndak ada gunanya!

itu kan soal sekutu..
dan pengertian 'sekutu' mestinya yang menjunjung ilah tapi juga menjunjung utusan ilah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik