FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus bukan Tuhan !

Halaman 1 dari 40 1, 2, 3 ... 20 ... 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 9:48 pm

@metheny wrote:
Firman (perkataan Tuhan) bukanlah Tuhan.
Perkataan manusia bukanlah manusia.

firman Tuhan kok bukan Tuhan, trus (omngan) siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Paradise OK on Sun May 11, 2014 9:51 pm

Matius
26:7 datanglah seorang perempuan kepada-Nya membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi yang mahal. Minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesus, yang sedang duduk makan.
26:8 Melihat itu murid-murid gusar dan berkata: "Untuk apa pemborosan ini?
26:9 Sebab minyak itu dapat dijual dengan mahal dan uangnya dapat diberikan kepada orang-orang miskin."
26:10 Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata: "Mengapa kamu menyusahkan perempuan ini? Sebab ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku.
26:11 Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.
26:12 Sebab dengan mencurahkan minyak itu ke tubuh-Ku, ia membuat suatu persiapan untuk penguburan-Ku.
26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia."


Perempuan itu mencurahkan minyak wangi yang mahal diatas kepala Yesus sebagai tanda-kasih, perbuatan ini menyiratkan sebuah pengakuan bahwa Yesus adalah Raja (bandingkan dengan 1 Samuel 10:1, 1 Raja 1:38-39, 2 Raja 9:4-10). Bahwa apa yang ia lakukan itu bisa dirujuk sebagai "pengurapan".

Perempuan itu "mencurahkan" minyak wangi . Kata "mencurahkan" dalam bahasa asli Alkitab, kata Yunani yang dipakai adalah "katakheo" (ayat 7) dan "ballo" (ayat 12), bukan kata "khriô" (mengurapi). Namun apa yang ia lakukan ini menyatakan secara kasat mata, tindakan "mengurapi" ("khriô").

Yesus adalah MESIAS (Yang diurapi) dimana ada seseorang yang mengurapi ('MÂSYAKH', Ibrani) Yesus dengan minyak. Tindakan bisa dirujuk secara kasat mata bahwa Dia adalah Sang Mesias itu.

Kata "Mesias" dalam bahasa Ibrani adalah 'MASYIAKH', bahasa Aram 'MESIHA' dan bahasa Arab 'MASIH', artinya "YANG DIURAPI". Kata ini ditulis 'KHRISTOS' dalam bahasa Yunani, dari kata kerja 'KHRIO', "mengurapi".

Istilah Mesias (Al Masih) dipakai sebagai gelar resmi dari tokoh utama yang dinanti-nantikan oleh orang Yahudi, merupakan juruselamat yang mereka tunggu.

Menurut Tanakh Ibrani (Perjanjian Lama), Mesias adalah orang yang dipilih Allah, ditetapkan untuk menggenapi suatu tujuan penyelamatan bagi umat Allah, dan menggenapi hukuman terhadap musuh- musuh-Nya. Kepadanya diberikan kuasa untuk memerintah bangsa-bangsa, dan dalam semua tindakannya, yang sesungguhnya bertindak adalah Allah sendiri. Referensi ayat-ayat dalam Perjanjian Lama terlalu banyak untuk dikutip.

Dengan perkataan lain HAMASYI'AKH ("Sang Mesias") adalah HAMOSYIA' (Sang Penyelamat) atau "MOSYA'AH" (keselamatan). Kedua kata ini sering digunakan bersama-sama, yang diurapi (misalnya raja Israel) dikatakan akan "menyelamatkan" umatnya.

1 Samuel 9:16,
Besok kira-kira waktu ini Aku akan menyuruh kepadamu seorang laki-laki dari tanah Benyamin; engkau akan mengurapi ('MASYAKH') dia menjadi raja atas umat-Ku Israel dan ia akan menyelamatkan ('YASYA') umat-Ku dari tangan orang Filistin. Sebab Aku telah memperhatikan sengsara umat-Ku itu, karena teriakannya telah sampai kepada-Ku.

Hebrew Translit,
KA'ET MAKHAR ESYLAKH ELEIKHA 'ISY ME'ERETS BINYAMIN UMESYAKHTO (dan engkau akan mengurapinya) LENAGID 'AL-'AMI YISRA'EL VEHOSYIA (dan ia akan menyelamatkan) ET-AMI MIYAD PELISYTIM KI RAYTI 'ET-'AMI KI BA'AH TSA'AKATO 'ELAY

tindakan 'pengurapan dengan minyak' kepada Yesus adalah pernyataan bahwa Dia Sang Mesias, sehingga Yesus menyandang secara de-facto gelar Mesias (YANG DIURAPI).

Pada ayat 12, Yesus menyatakan ‘pengurapan’ itu sebagai persiapan untuk penguburanKu, sebab itulah yang akan terjadi terhadap Sang Mesias.
Yesus menempatkan tindakan tersebut sebagai permulaan sengsara Sang Mesias, yang sudah dinubuatkan banyak di Perjanjian Lama.

Dan benar, dalam proses sensara yang sudah dinubuatkan itu, Yesus dengan tegas mengaku Dialah Sang Mesias itu:

Markus 14:61-62
Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: "Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?"

Translit interlinear,
o de {tetapi} esiôpa {tetap diam} kai {dan} ouden {sama sekali ridak} apekrinato {menajwab} palin {lagi} ho arkhiereus {Imam Besar} epêrôta {bertanya} auton {dia} kai {dan} legei {berkata} autô {kepadaNya} su {Engkau} ei {adalah} ho khristos {MESIAS} ho huios {ANAK} tou {DARI} eulogêtou {YANG TERPUJI?}

14:62
Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."
 
Interlinear,
ho de {lalu} iêsous {Yesus} eipen {berkata} egô eimi {AKULAH DIA} kai {dan} opsesthe {kamu akan melihat} ton uion {Anak} tou anthrôpou {manusia} kathêmenon {duduk} ek {di} dexiôn {kanan} tês dunameôs {Yang Maha Kuasa} kai {dan} erkhomenon {datang} meta {dengan} tôn nephelôn {awan-awan} tou ouranou {di langit}

(Bandingkan dengan Matius 26:63-64; Lukas 22:67-70)

Meski para murid pada awalnya tidak mengerti apa arti ‘pemborosan’ itu, namun perbuatan perempuan itu adalah sebuah perbuatan kasih dan penyerahan diri, pengakuan kepada Yesus adalah Sang Mesias.

Perbuatan perempuan ini pada akhirnya akan mendorong semua murid-murid Tuhan yang lain, karena akan diingat dalam penyebaran injil yang intinya mengabarkan Kabar Baik tentang Yesus Sang Mesias ( YESUS YANG DIURAPI), tentang segala sesuatu yang telah dilakukanNya, puncaknya adalah kematian dan kebangkitan Yesus Sang Mesias itu.

26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia."

Setiap mulut mengaku, bahwa Yesus Sang Mesias, kita sedang melakukan 'pengurapan' kepada Yesus, seperti perempuan itu.

Setiap tindakan  mengabarkan bahwa Yesus Sang Mesias, kita sedang melakukan 'pengurapan' kepada Yesus, seperti perempuan itu.



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 10:02 pm


tolong carikan bukan Tuhan yang berani menyatakan seperti ini..
Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Sun May 11, 2014 10:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- semua yang dilakukan Yesus adalah pengajaran, termasuk saat berdoa..
Ia mengajar bagaimana berdoa..
- kalau bukan Bapa, mana berani menyatakan seperti ini:
Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

- loncat lagi ke soal pokok anggur om?
- Berdoa sudah diajarkan sebelum Yesus. Itu justru membuktikan bhw Yesus bukan Tuhan, krn Yesus berdoa.

- Ya berani lah. Ngapain tidak berani? Wong itu tidak membuktikan bhw Yesus bukan Bapa. Makanya Filipus dengan santainya bertanya.

-Itu masih dari Injil Yohanes, yang sekaligus membantah bhw Yesus=Bapa.....Pohon tidak sama dengan tukang kebun.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 11:04 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- semua yang dilakukan Yesus adalah pengajaran, termasuk saat berdoa..
Ia mengajar bagaimana berdoa..
- kalau bukan Bapa, mana berani menyatakan seperti ini:
Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

- loncat lagi ke soal pokok anggur om?
- Berdoa sudah diajarkan sebelum Yesus. Itu justru membuktikan bhw Yesus bukan Tuhan, krn Yesus berdoa.

- Ya berani lah. Ngapain tidak berani? Wong itu tidak membuktikan bhw Yesus bukan Bapa. Makanya Filipus dengan santainya bertanya.

-Itu masih dari Injil Yohanes, yang sekaligus membantah bhw Yesus=Bapa.....Pohon tidak sama dengan tukang kebun.

- umar bakri mengajari muridnya bagaimana menghormati guru, tidak berarti umar bakri bukan guru..
- mana orangnya om?
- itu kan tafsirmu..
kalau beda gak akan bilang gini:
Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Sun May 11, 2014 11:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:]

- umar bakri mengajari muridnya bagaimana menghormati guru, tidak berarti umar bakri bukan guru..
- mana orangnya om?
- itu kan tafsirmu..
kalau beda gak akan bilang gini:
Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

- umar bakri tidak perlu jadi murid untuk mengajari muridnya hormat kpd guru. Apalagi muridnya sudah pada tahu cara menghormati guru.
- Lha Yesus kan berani, padahal dia tidak mengaku sbg Tuhan. Dia kan cuma pohon....bukan tukang kebun.
- Apakah menurut tafsir anda ...pohon=tukang kebun?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 11:30 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:]

- umar bakri mengajari muridnya bagaimana menghormati guru, tidak berarti umar bakri bukan guru..
- mana orangnya om?
- itu kan tafsirmu..
kalau beda gak akan bilang gini:
Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

- umar bakri tidak perlu jadi murid untuk mengajari muridnya hormat kpd guru. Apalagi muridnya sudah pada tahu cara menghormati guru.
- Lha Yesus kan berani, padahal dia tidak mengaku sbg Tuhan. Dia kan cuma pohon....bukan tukang kebun.
- Apakah menurut tafsir anda ...pohon=tukang kebun?

- misalnya..
ngajari bagaimana murid memberi salam kepada guru, tidak berarti dia bukan guru..
- karena Yesus itu Tuhan.. maka berani menyatakan emikian...
- chemistrynya 100%

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Sun May 11, 2014 11:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- misalnya..
ngajari bagaimana murid memberi salam kepada guru, tidak berarti dia bukan guru..
- karena Yesus itu Tuhan.. maka berani menyatakan emikian...
- chemistrynya 100%

- Ketika mengajari memberi salam, Umar bakri tetap pada posisi guru, gak perlu jadi murid. Murid tahu benar bhw itu gurunya sedang mengajari, bukan lantas jadi teman sesama murid.

- Gak tuh. Buktinya Filipus masih nanya.
Makanya Yesus kemudian ngasih penjelasan:
P. Baru: Yohanes: 14
14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

-apa maksudnya chemistrynya 100%?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 11:48 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- misalnya..
ngajari bagaimana murid memberi salam kepada guru, tidak berarti dia bukan guru..
- karena Yesus itu Tuhan.. maka berani menyatakan emikian...
- chemistrynya 100%

- Ketika mengajari memberi salam, Umar bakri tetap pada posisi guru, gak perlu jadi murid. Murid tahu benar bhw itu gurunya sedang mengajari, bukan lantas jadi teman sesama murid.

- Gak tuh. Buktinya Filipus masih nanya.
Makanya Yesus kemudian ngasih penjelasan:
P. Baru: Yohanes: 14
14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

-apa maksudnya chemistrynya 100%?

- ketika ia mengucapkan salam sebagi murid, tetep ia seorang guru..
- makanya filipus disentil.. kok masih tanya siapa Bapa padahal:
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
- Yesus = Bapa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Sun May 11, 2014 11:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:

- ketika ia mengucapkan salam sebagi murid, tetep ia seorang guru..
- makanya filipus disentil.. kok masih tanya siapa Bapa padahal:
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
- Yesus = Bapa

- Ya gak lah. Ia mengucap salam tetap sebagai guru, bukan sebagai murid. Murid2 sdh paham itu.
-Yesus kemudian ngasih penjelasan....bhw perkataan itu bukan dari diri yesus tapi dari Bapa. Ini membuktikan diri Yesus bukan bapa.
- diri Yesus bukan Bapa.....chemistrynya 100% sama dengan pohon bukan tukang kebun.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by frontline defender on Mon May 12, 2014 5:26 am

@Paradise OK wrote:Matius
26:12. Sebab dengan mencurahkan minyak itu ke tubuh-Ku, ia membuat suatu persiapan untuk penguburan-Ku


apanya yg aneh ?

sebagai perbandingan saja, ternyata tuhanmu juga seneng bikin bau harum/wewangian di sorga,  muhammad saw juga senang pake parfum koq

Dalam teologi (ilmu tentang Allah) ada istilah yang disebut "anthropomorphisme" yang berasal dari kata 'anthrôpos' (manusia) dan 'morphê' (bentuk, wujud), jadi bermakna mengambil bentuk atau wujud manusia.

Allah yang tidak terbatas itu tidak dapat dipahami oleh akal manusia yang terbatas, namun Allah dapat dikenal oleh manusia karena Dia berkenan menyatakan diri-Nya kepada manusia lewat para nabi dan tertulis pula di Alkitab. Untuk mempermudah pengenalan akan Allah yang tidak terbatas, maka digunakanlah bentuk bentuk yang lazim pada manusia, yang disebut "anthropomorphisme", misalnya:

Allah mendengar, apakah Allah memiliki telinga ?
Allah melihat, apakah Allah memiliki mata ?
Allah berjalan, apakah Allah memiliki kaki ?
Allah mencium, apakah Allah memiliki hidung ?

Kejadian 8:21
Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.


Ayat tersebut menggunakan gaya bahasa "anthropomorphisme" yang sudah dijelaskan diatas.

perhatikan kalimat selanjutnya berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya, sikapNya ini merupakan kebalikan murka Allah digaris-bawahi oleh pengulangan bentuk. (yaitu renungan ilahi) dan buah dari putusan penghakimanNya yang sebelumnya (Kejadian 6:5). Korban yang diberikan Nuh dengan mendirikan Mezbah, mengungkapkan pendamaian, hal ini berbuah berkat kasih karunia.
kamu tu ngomong apa? kok malah nglantur/nggak menyentuh persoalan? yang perlu kamu bantah itu, bagaimana Yesus bukan Tuhan, karena Yesus hanya bisa dikasih wewangian ketika dia masih hidup, sedangkan Tuhan bisa dikasih wewangian setiap waktu!

 ketawa guling 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6446
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by satria bergitar on Mon May 12, 2014 11:21 am

yesus dan tuhan adalah zat terpisah bukan satu kesatuan...

waktu disalib Yesus memanggil-manggil "eli-eli lama sabakhtani .. "Tuhan tuhan jangan tinggalkan aku".

hal ini membuktikan yesus oknum terpisah diluar diri Tuhan

lihat ayat lainnnya:

Lalu yesus menengadah keatas (langit) dan berdoa "Bapa, Aku mengucap sukur kepadamu karena engkau telah mendengarkan Aku,.... Engkaulah yang mengutus Aku. (Yohanes 11:41:42).

Pada waktu itu datanglah Yesus dan Nazaret di Tanah Galilea dan ia dibaptis di Sungai Yordan oleh Yohanes. Pada Saat Ia keluar dari air, ia melihat langit terbuka dan Roh seperi burung merpati turun ke atas Nya. lalu terdengarlah suara dari sorga: "Engkaulah Anakku yang kukasihi kepadamulah aku berkenan."(Markus 1: 9-11).


klo yesus dan Tuhan satu kesatuan maka Tuhan berbicara kepada Tuhan adalah sesuatu yg tidak bisa diterima akal sehat...

Kata - kata "Aku dan Bapa satu atau Bapa dalam aku" harusnya dapat diartikan aku (manusia) dan bapa (tuhan) adalah satu tujuan yaitu menegakan kebenaran dimuka bumi...

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Mon May 12, 2014 2:07 pm

alkisah, segorowedi sedang berjalan di sebuah taman. tiba2 dia melihat seseorang gondrong, brewok, bercawat sedang clingak clinguk. mister segoro sangat mengenal wajah itu. segoro pun mendekatinya, berlutut dan mencium kaki orang itu. orang itu pergi sambil cengar cengir.
petugas taman mendekati segorowedi, dan bertanya: apa yang kau lakukan gor?. segorowedi menjawab: menyembahnya pak, dia tuhan saya. serta merta petugas taman itu tertawa terkekeh. gila kamu gor, dia itu pelarian dari RSJ. wkwkwkwk.
segerowedi mlongo: busyet gue kirain dia tuhan, mirip banget bro, katanya dalam hati.
lalu segorowedi melanjutkan perjalanan. tiba2 dia melihat seorang gondrong, brewok, bercawat lainnya.sedang clingak clinguk juga, mirip orang yg tadi. tapi segoro tidak silau. dia tidak mau tertipu yg kedua kalinya. dia yakin orang itu pasti pelarian dari RSJ juga. dengan gagah segorowedi mengusirnya, bahkan menggertaknya. orang itu cuek.
petugas taman kembali menegur segorowedi: apa yg kau lakukan gor? tegurnya. mengusir orang gila ini pak, biar tidak mengganggu, jawab segorowedi mantap dan yakin.
sipetugas berseru: gila kau gor, dia itu tuhaaaaaaan.
segorowedi jadi kebingungan, gimana ini, tuhan kok malah bikin bingung begini?. dengan lantang segorowedi bicara kepada orang gondrong brewok bercawat tadi: tuhan, jangan muncul ditaman dong, bikin bingung. gue jadi salah sembah tuh.
akhirnya tuhan menyesal dan berjanji kepada segorowedi, tidak akan ke taman lagi. dan tuhan pun di nasehati petugas taman: makanya Han, jangan pernah menjelma jadi manusia lagi, bikin orang salah nyembah.
sejak saat itu, segorwedi jadi lebih hati2. setiap ketemu orang gondrong, brewok, bercawat dia nanya dulu; maaf anda tuhan apa bukan?
wkwkwk
seperti itulah jadinya kalo tuhan menjelma jadi manusia. bikin orang nggak waras tambah nggak waras.
ada triliunan bukti, yg menyatakan yesus bukan tuhan.
dan tak satupun bukti, yg menyatakan yesus tuhan, kecuali kepepet.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by ian rush on Mon May 12, 2014 3:48 pm

@omzell wrote:alkisah, segorowedi sedang berjalan di sebuah taman. tiba2 dia melihat seseorang gondrong, brewok, bercawat sedang clingak clinguk. mister segoro sangat mengenal wajah itu. segoro pun mendekatinya, berlutut dan mencium kaki orang itu. orang itu pergi sambil cengar cengir.
petugas taman mendekati segorowedi, dan bertanya: apa yang kau lakukan gor?. segorowedi menjawab: menyembahnya pak, dia tuhan saya. serta merta petugas taman itu tertawa terkekeh. gila kamu gor, dia itu pelarian dari RSJ. wkwkwkwk.
segerowedi mlongo: busyet gue kirain dia tuhan, mirip banget bro, katanya dalam hati.
lalu segorowedi melanjutkan perjalanan. tiba2 dia melihat seorang gondrong, brewok, bercawat lainnya.sedang clingak clinguk juga, mirip orang yg tadi. tapi segoro tidak silau. dia tidak mau tertipu yg kedua kalinya. dia yakin orang itu pasti pelarian dari RSJ juga. dengan gagah segorowedi mengusirnya, bahkan menggertaknya. orang itu cuek.
petugas taman kembali menegur segorowedi: apa yg kau lakukan gor? tegurnya. mengusir orang gila ini pak, biar tidak mengganggu, jawab segorowedi mantap dan yakin.
sipetugas berseru: gila kau gor, dia itu tuhaaaaaaan.
segorowedi jadi kebingungan, gimana ini, tuhan kok malah bikin bingung begini?. dengan lantang segorowedi bicara kepada orang gondrong brewok bercawat tadi: tuhan, jangan muncul ditaman dong, bikin bingung. gue jadi salah sembah tuh.
akhirnya tuhan menyesal dan berjanji kepada segorowedi, tidak akan ke taman lagi. dan tuhan pun di nasehati petugas taman: makanya Han, jangan pernah menjelma jadi manusia lagi, bikin orang salah nyembah.
sejak saat itu, segorwedi jadi lebih hati2. setiap ketemu orang gondrong, brewok, bercawat dia nanya dulu; maaf anda tuhan apa bukan?
wkwkwk
seperti itulah jadinya kalo tuhan menjelma jadi manusia. bikin orang nggak waras tambah nggak waras.
ada triliunan bukti, yg menyatakan yesus bukan tuhan.
dan tak satupun bukti, yg menyatakan yesus tuhan, kecuali kepepet.
otak kerdilll lg onani.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by ian rush on Mon May 12, 2014 3:57 pm

@metheny wrote:
@ian rush wrote:
Ya iya terserah saya tp saya hormati pilihan muslim mengimani muhammad si nabi palsu.

Sekarang gimana pengakuanmu terhadap pilihan kristen, Yesus adalah Tuhan. Kamu akui ngak. Yg saya saya tanya bukan keyakinanmu, tapi pengakuanmu terhadap keyakinan orang kristen, kamu akui ngak. Kalo ngak kamu akui berarti ada yg korslet di otakmu. Ngerti ngak....
Saya mengakui bhw bagi sebagian orang Kristen, Yesus itu Tuhan. Cukup jelas bukan.
thank you bos sangat jelas.
sekarang pengakuanmu terhadap pemahaman/keyakinan orang kristen yg mengakui bahwa :"Yesus adalah Tuhan yg menjadi manusia", kamu akui apa tidak.

thxb4

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon May 12, 2014 4:00 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

- ketika ia mengucapkan salam sebagi murid, tetep ia seorang guru..
- makanya filipus disentil.. kok masih tanya siapa Bapa padahal:
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
- Yesus = Bapa

- Ya gak lah. Ia mengucap salam tetap sebagai guru, bukan sebagai murid. Murid2 sdh paham itu.
-Yesus kemudian ngasih penjelasan....bhw perkataan itu bukan dari diri yesus tapi dari Bapa. Ini membuktikan diri Yesus bukan bapa.
- diri Yesus bukan Bapa.....chemistrynya 100% sama dengan pohon bukan tukang kebun.

- ketika mengajar mengucap salam, ia memposisikan diri sebagai murid..
tanpa kehilangangan jabatabn senagai guru
- itu bukti chemistry 100%
- baca signature saya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon May 12, 2014 4:02 pm

@frontline defender wrote:
kamu tu ngomong apa? kok malah nglantur/nggak menyentuh persoalan? yang perlu kamu bantah itu, bagaimana Yesus bukan Tuhan, karena Yesus hanya bisa dikasih wewangian ketika dia masih hidup, sedangkan Tuhan bisa dikasih wewangian setiap waktu!  

 ketawa guling 

apa Yesus pernah ngaku dapat wahyu?
atau didikte jibril?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon May 12, 2014 4:04 pm

@omzell wrote:
seperti itulah jadinya kalo tuhan menjelma jadi manusia. bikin orang nggak waras tambah nggak waras.
ada triliunan bukti, yg menyatakan yesus bukan tuhan.
dan tak satupun bukti, yg menyatakan yesus tuhan, kecuali kepepet.

bukti Yesus bukan Tuhan mana?
baca signature saya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Paradise OK on Mon May 12, 2014 5:49 pm

@frontline defender wrote:
@Paradise OK wrote:Matius
26:12. Sebab dengan mencurahkan minyak itu ke tubuh-Ku, ia membuat suatu persiapan untuk penguburan-Ku


apanya yg aneh ?

sebagai perbandingan saja, ternyata tuhanmu juga seneng bikin bau harum/wewangian di sorga,  muhammad saw juga senang pake parfum koq

Dalam teologi (ilmu tentang Allah) ada istilah yang disebut "anthropomorphisme" yang berasal dari kata 'anthrôpos' (manusia) dan 'morphê' (bentuk, wujud), jadi bermakna mengambil bentuk atau wujud manusia.

Allah yang tidak terbatas itu tidak dapat dipahami oleh akal manusia yang terbatas, namun Allah dapat dikenal oleh manusia karena Dia berkenan menyatakan diri-Nya kepada manusia lewat para nabi dan tertulis pula di Alkitab. Untuk mempermudah pengenalan akan Allah yang tidak terbatas, maka digunakanlah bentuk bentuk yang lazim pada manusia, yang disebut "anthropomorphisme", misalnya:

Allah mendengar, apakah Allah memiliki telinga ?
Allah melihat, apakah Allah memiliki mata ?
Allah berjalan, apakah Allah memiliki kaki ?
Allah mencium, apakah Allah memiliki hidung ?

Kejadian 8:21
Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.


Ayat tersebut menggunakan gaya bahasa "anthropomorphisme" yang sudah dijelaskan diatas.

perhatikan kalimat selanjutnya berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya, sikapNya ini merupakan kebalikan murka Allah digaris-bawahi oleh pengulangan bentuk. (yaitu renungan ilahi) dan buah dari putusan penghakimanNya yang sebelumnya (Kejadian 6:5). Korban yang diberikan Nuh dengan mendirikan Mezbah, mengungkapkan pendamaian, hal ini berbuah berkat kasih karunia.
@frontline defender wrote:kamu tu ngomong apa? kok malah nglantur/nggak menyentuh persoalan? yang perlu kamu bantah itu, bagaimana Yesus bukan Tuhan, karena Yesus hanya bisa dikasih wewangian ketika dia masih hidup, sedangkan Tuhan bisa dikasih wewangian setiap waktu!  

 ketawa guling 

PB ?
a
t
a
u
PL ?

ttg di PB ada di # 993
dan
ttg di PL ada di atas


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Mon May 12, 2014 6:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- ketika mengajar mengucap salam, ia memposisikan diri sebagai murid..
tanpa kehilangangan jabatabn senagai guru
- itu bukti chemistry 100%
- baca signature saya!
-tidak. Umar bakri tetep memposisikan diri sbg guru yg mengajar. Dia gak perlu ganti baju dg baju seperti muridnya.
- tidak. Itu bukti bhw diri Yesus bukanlah diri Bapa.
-signature anda dijelaskan scr gamblang oleh signature saya...yesus pohon.....bapa tukang kebun yg menanam pohon.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Paradise OK on Mon May 12, 2014 8:20 pm

YHVH berkata : (PL)

Ulangan
6:5 Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.


Yesus yang adalah inkarnasi YHVH mengucapkan kalimat yang sama : (PB)

Markus
12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.


bantalah menurut isi/dalil  kitab suci atau tafsir kitab suci yg bersebrangan disertai bukti penggenapan, tunjukkan  bukti kebenaran kitab suci masing ...

ingat Kitab Suci (K/Y)  Vs Kitab Suci  (I)  untuk membuktikan kitab suci siapa yang paling benar menulis tentang kebenaran ALLAH/TUHAN

sebab ajaran TUHAN melahirkan fakta dan pemahaman, fakta dan pemahaman berdasarkan fakta ... dan fakta berdasarkan fakta ....




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by frontline defender on Mon May 12, 2014 8:22 pm

@Paradise OK wrote:PB ?
a
t
a
u
PL ?

ttg di PB ada di # 993
dan
ttg di PL ada di atas
yg di PB nggak ada hubungannya dengan urap-mengurapi :

"Sebab ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku."

& entah mengurapi ataupun berbuat baik tsb, hanya bisa dilakukan ketika Yesus masih hidup!

sedangkan untuk yg di PL, anthropomorphisme tsb hanya menunjukkan Tuhan menangkap/mengetahui korban bakaran tsb (yang tentunya itu bisa dilakukanNya setiap saat), bukan restu/persetujuan yang merupakan kebalikan dari murka/penolakan!

 ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6446
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Paradise OK on Mon May 12, 2014 8:40 pm

@frontline defender wrote:
@Paradise OK wrote:PB ?
a
t
a
u
PL ?

ttg di PB ada di # 993
dan
ttg di PL ada di atas
yg di PB nggak ada hubungannya dengan urap-mengurapi :

"Sebab ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku."

& entah mengurapi ataupun berbuat baik tsb, hanya bisa dilakukan ketika Yesus masih hidup!

sedangkan untuk yg di PL, anthropomorphisme tsb hanya menunjukkan Tuhan menangkap/mengetahui korban bakaran tsb (yang tentunya itu bisa dilakukanNya setiap saat), bukan restu/persetujuan yang merupakan kebalikan dari murka/penolakan!

 ehmm


yang lengkap dan benar pak .... jangan dipotong2/diedit menurut kemauan/kepentingan. lihat konteksnya , contoh berikut di bawah ini :

Matius
26:12 Sebab dengan mencurahkan minyak itu ke tubuh-Ku, ia membuat suatu persiapan untuk penguburan-Ku.

26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia."


===============

26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia."

benar perbuatan baikmu akan diingat TUHAN, tapi sayang anda tidak akan pernah melakukan hal yang sama kepada TUHAN saat inkarnasi btw jangan kecewa anda masih punya kesempatan ......

implementasi imannya orang kristen seperti ini pak .... (penjelasan lainnya dipostingan # 993)

Setiap mulut mengaku, bahwa Yesus Sang Mesias, kita sedang melakukan 'pengurapan' kepada Yesus, seperti perempuan itu.

Setiap tindakan  mengabarkan bahwa Yesus Sang Mesias, kita sedang melakukan 'pengurapan' kepada Yesus, seperti perempuan itu.




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Paradise OK on Mon May 12, 2014 8:45 pm



YHVH berkata : (PL)

Ulangan
6:5 Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.


Yesus yang adalah inkarnasi YHVH mengucapkan kalimat yang sama : (PB)

Markus
12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.


bantalah menurut isi/dalil  kitab suci atau tafsir kitab suci yg bersebrangan disertai bukti penggenapan, tunjukkan  bukti kebenaran kitab suci masing2 ...

ingat Kitab Suci (K/Y)  Vs Kitab Suci  (I)  untuk membuktikan kitab suci siapa yang paling benar menulis tentang kebenaran ALLAH/TUHAN

sebab ajaran TUHAN melahirkan fakta Iman dan pemahaman, fakta Iman dan pemahaman berdasarkan fakta Iman  ... dan fakta Iman  berdasarkan fakta Iman ....


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by isaku on Mon May 12, 2014 10:15 pm

ok wrote:sebab ajaran TUHAN melahirkan fakta Iman dan pemahaman, fakta Iman dan pemahaman berdasarkan fakta Iman ... dan fakta Iman berdasarkan fakta Iman ....
nanya pak

kenapa fakta iman nya diulang sebanyak 5x ???
kenapa g 3aja sesuai jumlah tuhan?
 piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 40 1, 2, 3 ... 20 ... 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik