FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 11:10 am

First topic message reminder :


[43:81] Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu)

yang dikandung maksud pengertian anak Tuhan di benak Muhammad SAW apa ya ?




Terakhir diubah oleh Syalom aleykhem tanggal Wed Oct 28, 2015 11:25 am, total 1 kali diubah

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 1:51 pm

gimana nih..
kok bisa muhammad punya mindset Tuhan beranak biologis?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by isaku on Wed Nov 11, 2015 9:53 am

Karena memang itu salah satu yg dimaksud ayat.


Dan faktanya : yang diduga anak Tuhan dan disembah2 itu brojol

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 11, 2015 3:10 pm


meski brojol, bukan dari benih manusia..
jadi maksud anak biologis yang ada di kepala muhammad itu apa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Wed Nov 11, 2015 3:18 pm

Dari Benih Tuhan ya kalo gitu, berarti.....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 11, 2015 3:27 pm


sudah dibilang..
GAK ADA BENIH-BENIHAN

gimana tu..
kok bisa nabi punya mindset seperti itu?
(Tuhan punya anak biologis)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Wed Nov 11, 2015 4:14 pm

Gak ada Benih gimana...?
Apa Yesus hadir kedunia mak njlegunuk langsung Gede, lalu khotbah sana sini, apa lagi isi khotbahnya tak satupun mengatakan dirinya Tuhan.

Yesus hadir kedunia jelas jelas melalui proses biologi, dari mulai dia dalam bentuk janin yang di kandung Maria istilah temen kamu Minjem Rahim, sampai 9 bulan dia dalam kandungan, lalu lahir sebagai bayi, dan seterusnya dan seterusnya.

Kalo kalian mengatakan dia Anak Tuhan, terus dalam artian apa, dengan proses seperti itu....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 11, 2015 4:18 pm


lha kalau seperti itu..
memahaminya Yesus anak Maria-Yusuf dong

tapi ang dibahas disini mindset muhammad
bahwa Tuhan punya anak biologis, gimana tu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Wed Nov 11, 2015 4:23 pm

Nah kalo Yesus Anak Yusuf - Maria, kenapa kalian jadikan Tuhan....?

Itukan perntyataan kalian sendiri, bahwa Yesus Anak Tuhan.
Maka Islam dalam hal ini Muhammad SAW mengkonfirmasi, bahwa Tuhan tidak mungkin ber anak atau di per anakkan.
Kamu fahami kata itu, bisa biologis (Harfiah) ataupun Kiasan, Islam Bilang TIDAK.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 11, 2015 4:27 pm


lha iya..
maksudnya Tuhan beranak/diperanakkan di kepala muhammad itu yang gimana?? Tuhan kok beranak biologis itu maksudnya apa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by ngayarana on Wed Nov 11, 2015 4:46 pm

Makanya kalian termakan omongan sendiri sebenarnya, Islam mengajarkan bukan hanya anak beranak itu dalam arti harfiah saja, perumpamaan pun dilarang, dan itu berlaku bukan hanya pada kalian yang menTuhankan manusia yang di sebut Anak Tuhan, kaum pagan Arab Jahiliah pun menganggap Tuhan beranak, bahkan malaikat malaikat Tuhan pun di persangkakan Anak Tuhan.

Dan Islam melalui Muhammad SAW mengatakan bahwa: "Tuhan Tidak ber anak dan di per anakkan", baik itu hafiah ataupun kiasan, dan Maha Suci Allah dari yang di persangkakan itu.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 3:34 pm


jadi yang harfiah, buntu?

sekarang yang kiasan..
apa yang ada di kepala muhammad Tuhan 'beranak'
dan 'diperanak'??????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by RHCP on Mon Nov 16, 2015 6:20 pm

Logika manusia normal :
1. Yesus adalah "anak maryam" yg dikandung dan dilahirkannya. (harfiah)
2. Yesus adalah "anak Tuhan" yaitu manusia pilihan Tuhan. (kiasan)

Logika kristen :
Yesus adalah Tuhan yg mewujud sbg manusia lewat kandungan dan dilahirkan oleh maryam. Yesus juga disebut "anak Tuhan" tapi bukan anak biologis.

Bukan anak biologis, tapi dikandung dan dilahirkan...?? Tuhan mw mewujud sbg manusia tapi butuh rahim maryam??
wkwkwkwk....
usil

Kristen NGAKUNYA keberatan kalo Tuhan disebut punya anak.

Tapi NEKAT meyakini bahwa Yesus adalah Tuhan yg mewujud dalam daging Yesus, sang "anak Tuhan" yg bukan anak biologis, TAPI melalui proses kandungan dan kelahiran oleh seorang wanita..??
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 17, 2015 1:54 pm

@RHCP wrote:Logika manusia normal :
1. Yesus adalah "anak maryam" yg dikandung dan dilahirkannya. (harfiah)
2. Yesus adalah "anak Tuhan" yaitu manusia pilihan Tuhan. (kiasan)

woi
yang ditanya logika muhammad!
belum ada jawaban..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by RHCP on Tue Nov 17, 2015 4:59 pm

Ngiahahaha.....
Logika Muhammad saw. PASTINYA adalah logika manusia normal.

Kalo loe perlu contoh logika abnormal....?? Nih gw kasih :
- Yesus disebut "anak Tuhan" (bukan anak biologis), tapi FAKTANYA Yesus dikandung dan dilahirkan oleh Maryam.
- Tuhan mewujud sbg manusia Yesus, dengan cara "meminjam" rahim Maryam.
- Yesus 100% manusia dan 100% Tuhan
wkwkwkwk....
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 9:55 am


jadi menurut logika normal muhammad..
ilah-nya melakukan persetubuhan lalu bininya melahirkan anak, gitu?
itu yang harfiah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by frontline defender on Wed Nov 18, 2015 9:55 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:'Anak' di situ kiasan
mau kiasan apa nggak, tetep anak kan? berarti Al-Quran bener!
yag ditanya mindset 'anak biologis'
kok bisa nabi punya mindset seperti itu, apa karena umi?
mending cari nabi lain aja..
yang punya mindset kayak orang2 yang Nabi dakwahi! apa kamu pikir Yesus yang punya mindset ajaran Yahudi mengajarkan bencilah musuhmu? bisa2nya ngatain orang ummi, lha mindsetmu sendiri aja kayak orang ummi!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 10:06 am


sekali lagi..
yang ditanya mindset nabi, karena dia yang ngomong soal beranak/diperanak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by frontline defender on Wed Nov 18, 2015 10:11 am

Yesus jugalah yang ngomong bencilah musuhmu! apa itu juga berarti mindset Yesus? nabi itu fungsinya apa toh? nabi ngomong itu tujuannya supaya apa toh?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 10:36 am


jadi gimana ini..
apa muhammad ngomong tanpa mindset di otaknya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 10:41 am


asal ngomong tak beranak/tak diperanak
tapi gak bisa menjelaskan apa maksudnya tak beranak/tak diperanak yang ada di otaknya, hadeeh...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by frontline defender on Wed Nov 18, 2015 10:50 am

mindsetnya nabi itu Tuhan tidak beranak, karena itulah nabi ndakwahi orang yang punya mindset Tuhan beranak, kalau mindset nabi sama kek orang yang mau didakwahinya, ya nggak perlu nabi repot dakwah segala!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by frontline defender on Wed Nov 18, 2015 10:56 am

@SEGOROWEDI wrote:asal ngomong tak beranak/tak diperanak
tapi gak bisa menjelaskan apa maksudnya tak beranak/tak diperanak yang ada di otaknya, hadeeh...
maksudnya sudah jelas, Tuhan tidak beranak mulai dari anak biologis sampai dengan anak kiasan yang masih sederajat dengan anak biologis! bukan nggak bisa menjelaskan, tapi kamunya yang nggak bisa/mau terima penjelasan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 11:17 am

@frontline defender wrote:mindsetnya nabi itu Tuhan tidak beranak, karena itulah nabi ndakwahi orang yang punya mindset Tuhan beranak, kalau mindset nabi sama kek orang yang mau didakwahinya, ya nggak perlu nabi repot dakwah segala!

yang nabi ketahui tentang mindset orang 'tuhan beranak' itu yang gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 11:19 am

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:asal ngomong tak beranak/tak diperanak
tapi gak bisa menjelaskan apa maksudnya tak beranak/tak diperanak yang ada di otaknya, hadeeh...
maksudnya sudah jelas, Tuhan tidak beranak mulai dari anak biologis sampai dengan anak kiasan yang masih sederajat dengan anak biologis! bukan nggak bisa menjelaskan, tapi kamunya yang nggak bisa/mau terima penjelasan!

emang ada orang yang bermindset anak biologis?
apa yang diketahui muhammad tentang mindset orang perihal anak kiasan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by frontline defender on Wed Nov 18, 2015 11:23 am

kalau nggak ada, lha terus buat apa Nabi dakwah gitu ke orang?
apa menurutmu nggak ada ayat Al-Quran yang bercerita kalau Nabi dakwah ke orang Kristen juga?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika benar Tuhan mempunyai anak (Qs 43.81), apa maksudnya ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik