FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Injil itu PALSU

Halaman 1 dari 10 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Injil itu PALSU

Post by 'aak Rafi on Sat Feb 22, 2014 4:13 am

Trinitas adalah doktrin inti dalam Ajaran Kristen, dimana Tuhan terdiri dari 3 oknum : Bapa, Anak (Yesus Kristus), dan Roh Kudus dan diyakini ketiganya adalah satu Tuhan. Ketiganya adalah Maha Kuasa, Sezat dan Sehakikat. Satu – satunya Ayat yang paling dekat dengan ajaran Trinitas adalah I Yohanes 5 : 7 – 8, perhatikan ;

( I Yohanes 5:7 – 8 )
7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

Wahai Misionaris,
Ketahuilah bahwa Ayat Trinitas yang hanya satu-satunya di dalam Injil ternyata telah divonis “Palsu” oleh para Pakar Kristen sendiri. Hanya ini ayat yang membuat ketiga oknum Tuhan “Bapa, Anak (Yesus Kristus), dan Roh Kudus” menjadi kelihatan akur dan menyatu. Jika ternyata ayatnya palsu, berarti keyakinan Kristen tentang 3 Tuhan menjadi satu, ikut menjadi hancur lebur…

Pembahasan Ilmiah :
“Biarkan orang-orang Kristen sendiri yang membongkar kepalsuan Trinitas…!”

1) Para Ahli Biblika menyatakan bahwa ayat Trinitas di atas adalah “PALSU”;
“Ayat 7 - 8’ di dalam sorga… di bumi.’ Bagian ini tidak terdapat dalam naskah-naskah Yunani yang paling Tua dan tidak pula dalam terjemahan-terjemahan kuno, bahkan tidak dalam naskah paling baik dari Vulgata. Bagian ini aslinya sebuah catatan di pinggir halaman salah satu naskah terjemahan latin yang kemudian disisipkan ke dalam naskah-naskah oleh penyalin dan akhirnya bahkan disisipkan ke dalam beberapa naskah Yunani. Karenanya bagian ini pasti tidak asli. (Lembaga Biblika Indonesia, Kitab Suci Perjanjian Baru dengang Pengantar dan Catatan, (Imprimatur Mgr Donatus Jagom SVD, Uskup Agung Ende-Ndona 1974), cetakan tahun 1976/1977 hal. 563).

2) Kitab suci perjanjian baru 1977/1978 juga memberi catatan bahwa ayat Trinitas adalah Palsu; “Bagian kalimat antara kurung itu pasti tidak asli” (Lembaga Biblika Indonesia, Kitab Suci Perjanjian Baru tahun 1977/1978 hal.551).

3) Kitab Kudus Perdjandjian Baru 1970 juga memberikan catatan bagi ayat Trinitas ini;
“Dalam ajat ini tertulis djuga tentang Trinitas Kudus (Tritunggal Kudus). ini barangkali tambahan jang baru kemudian ditambahkan dan tambahan ini adalah sebagai hasil komentar pada teks-teks aslinja. Menurut komentar ini Bapa disimbolkan dengan Roh, Sabda disimbolkan dengan Darah, dan Roh Kudus dengan Air.” (Kitab Kudus Perdjandjian Baru (Indjil), Pertjetakan Offset Arnoldus Ende, 1970, hal 581)

4) Dr. GC. Van Niftrik dan D.S.B.J Boland:
“Di dalam Alkitab tidak ditemukan suatu istilah yang dapat diterjemahkan dengan kata TRITUNGGAL ataupun ayat-ayat tertentu yang mengundang Dogma tersebut, Mungkin dalam 1 Yahya 5 : 6 - 8. Tetapi sebagian besar dari ayat itu agaknya belum tertera dalam naskah aslinya. Bagian itu setidak-tidaknya harus di beri kurung.”(Dogmatika masa kini, BPK Jakarta, 1967 hal 418)

5) Drs. M. E. Duyverman : Ayat Trinitas hanya keterangan pinggir yang disisipkan.
“Menurut salinan tertua jalannya kalimatnya adalah begini : karena 3 menjadi saksi, yaitu roh air dan darah… Rupanya tambahan mulai terbubuh sebagai keterangan pinggir kalimat; Penyalin kemudian memasukkan kedalam bunyi nas karena berpikir ini adalah perbaikan penyalin lama. Sampai kini hal itu masih terjadi.” (Pembimbing ke dalam Perjanjian Baru, BPK, Jakarta, 1966, hal 145)

6) Waliam barclay: Versi asli Vulgata yang berasal dari Jerome tidak terdapat Ayat Triniyas..
“Ayat ini tidak muncul dalam Manuskrip Yunani yang lebih mudah dari abad ke-14. manuskrip-manuskrip yang besar termasuk pada abad-abad ke-3 dan ke-4, dan ayat ini tidak terdapat di dalamnya. Tidak ada 1 orang pun dari bapak-bapak Gereja besar yang mengetahui adanya ayat ini. Karena Versi asli Vulgata yang berasal dari Jerome tidak mencakupnya.
Orang pertama yang mengutipnya adalah seorang bidah Spanyol yang bernama Priscilian yang meninggal tahun 385 M. sesudah itu ayat ini menyilinap masuk kedalam teks-teks Latin dari Perjanjian Baru.walaupun sebagaimana telah kita lihat. Ia tidak dapat masuk kedalam teks-teks Yunani…. Lembaga Alkitab Indonesia rupanya tidak menghapuskan ayat tersebut tetapi menempatkannya dalam “tanda kurung”. ”(The Daily Bible Study; the Epistles of John and Jude, (edisi Indonesia : pemahaman Alkitab Setiap Hari : Surat-surat Yohanes dan Yudas), BPK Gunung Mulia, Jakarta, cet.III, 1995, hal 185 - 187)

7) Alkitab New Internasional Version: Ayat Trinitas tidak ada sebelum abad ke - 16.
“Late manuscripts of the Vulgate testify in heaven : the Father,the Word and the Holy Spirit, and these there are one. And there are three that testify on earth : the (not found in any greek manuscript be-fore sixteenth century). ” (The Holy Bible New International Version, Zondervan Publising House, Michigan 1994 hal 1242)
(Manuskrip yang paling tua dalam naskah Vulgata [di dalam sorga:Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. Dan tiga yang memberi kesaksian di bumi] tidak di temukan sebelum abad ke-16).

8) Jerrry Falwell,tokoh Kristen radikal yang terkemuka di Amerika Serikat:
“The rest of verse 7 and fist nine words of verse 8 are not original, and are not tobe considered as apart of the words o god.” (Jerry falwell, Liberty Bible Comentary, Thomas Nelson Publisher, Nashville, Camden New York 1983 hal. 2638)
“(Kalimat terakhir pada ayat 7 dan sembilan kata pertama di ayat 8 adalah tidak asli, dan tidak bisa dianggap sebagai firman tuhan)”

Jelaslah bahwa ayat Trinitas ini adalah ayat tambahan yang disisipkan dan tidak pernah terdapat dalam manuskrip yang asli dari Injil. Tadinya ayat ini hanya berupa catatan pinggir saja, oleh karenanya tidak ada bapa-bapa Gereja besar yang pernah mengetahui Ayat Trinitas ini. Ayat ini ditemukan setelah abad ke – 16, sebelum nya tidak pernah ada. Oleh Lembaga Alkitab Indonesia ayat ini kearena meragukan diletakkan dalam “Tanda Kurung”. Jika Ayat Trinitas Palsu, berarti selama ini Umat Kristen telah tersesat selama 2000 tahun lebih…!

"Lalu apakah sesuatu yang palsu bisa menggantikan yang asli?"
(Artinya; Apakah Trinitas boleh menggantikan Tauhid?)
avatar
'aak Rafi
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Islam
Location : bumi
Join date : 22.02.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by amara on Sat Feb 22, 2014 5:07 pm

hmm menarik nieh, nice inpoh :)

BUKTI INJIL TIDAK ASLI
KENAPA INJIL (BIBLE) TIDAK ASLI?
:
:Injil Yesus diturunkan dalam bahasa Aramaic (Ibrani), adapun Injil yang tersebar sekarang merupakan hasil pindahan dari penerjemahan Injil berbahasa Yunani Greek.
:Sungguh kasihan umat Kristen jika mereka menyangka bahwa Bibel yg ditulis oleh Paulus adalah dalam bahasa aramaic (ibrani).
:
:Umat Kristen mencari kemanapun hingga ujung dunia tidak akan menemukan Injil dalam bahasa Ibrani. Bibel yg ditulis oleh Paulus adalah dalam bahasa Yunani Greek!
:
:“Diseluruh dunia tidak usah dicari teks asli Kitab Suci, sebab teks itu memang tidak ada.” (Stefan Leks, Pakar Bibiologi Katolik, Inspirasi dan Kanon Kitab Suci)
:
:“Nama penulis kitab2 sejarah itu tidak diketahui dengan pasti, kecuali kitab Nehemia yg ditulis oleh Nehemia sendiri. (M.E.Kemp, Bible Questions and Answers)
:
:Sebagian besar Kitab Perjanjian Lama tidak diketahui penulisnya, sebagian lain diragukan, dan sebagian lagi tidak diketahui sejarahnya sama sekali. (Penerbit Collins, Al Kitab Revised Standard Version 1971)
:
:“ Disamping surat2 Paulus, bagian paling penting dari Perjanjian Baru terdiri dari Injil yg empat. Meskipun dinamai menurut empat Rosul, Injil2 itu tidak ditulis oleh mereka.” (Gerald L. Berry)
:
:1. MARKUS
:Lembaga Biblika Indonesia mengakui bahwa sampai saat ini penulis Injil Markus masih belum jelas, meski diduga bahwa penulisnya adalah bukan Yesus dan bukan pula murid Yesus, melainkan orang lain yg diduga sebagai murid Petrus. Injil Markus ditulis sekitar 65 M atau 70 M.
:
:2. MATIUS
:Pendapat misionaris yg mengatakan bahwa Injil Matius ditulis oleh murid Yesus yg bernama Matius yg berprofesi sebagai pemungut cukai ditentang oleh teolog2 yg lain.
:
:“Tradisi-tradisi kuno menganggap bahwa Injil ini berasal dari Rasul Matius, tetapi para ilmuawan sekarang menolak pendapat ini. Pengarangnya secara tepat masih dapat diberi nama Matius. Matius menyontek Injil Markus secara bebas. Padahal ketika Yesus mengajar, Markus adalah anak yg masih ingusan yg belum pernah bertemu Yesus.” (J.B.Philips, The Gospels Translated into Modern English)
:
:“Menurut pendapat kita, pengarang Injil Matius bukannya seorang dari kedua-belas Rasul, melainkan seorang Kristen berbangsa Yahudi yg tidak dikenal.” (K.Riedel, Tafsiran Injil Matius)
:
:3. LUKAS
:Dalam Injil ini tak ada satu keterangan pun yg mengatakan bahwa Lukas adalah murid Yesus. Pendapat yg mengatakan bahwa Lukas dan Markus adalah nama lain dari Bartolomeus dan Thomas adalah tidak benar, karena tidak ada ayat dan fakta sejarah yg mendukungnya..
:Riwayat lain mengatakan bahwa Lukas adalah dokter pribadi Paulus. Karena dalam Injil Lukas (Kisah Rosul2) kelihatan sekali kalau Paulus sangat diagungkan, bahkan mendapat gelar Hermes (Dewa Romawi yg terkenal).
:
:4. YOHANES
:“Memang ada banyak kejadian yg diceritakan dalam Injil Yohanes berdasarkan pada sejarah, termasuk penyaliban itu sendiri. Tetapi itu semua sudah melewati penyulingan otak penginjil terkait, lalu keluar dalam keadaan sudah berubah.” (Crawford Burkitt, sarjana Bibel Perancis)
:
:Lembaga Al-Kitab Indonesia dalam buku Injil Yohanes Edisi Studi, halaman 7 mengatakan bahwa penulis Injil Yohanes masih belum diketahui secara pasti. Karena Yohanes Sang Pembaptis sudah dibunuh oleh Raja Herod Agrippa II semasa ‘Isa ‘alaihi salam (Yesus) masih hidup. Sedangkan Yahya (Yohanes) bin Yabdi, salah satu murid Yesus konon juga sudah tewas dalam penjara tahun 67M
:
:Pendeta Gaius meyakini bahwa penulis Injil Yohanes adalah seorang GNOSTIK bernama Corinthus. Corinthus kemungkinan besar adalah seorang anggota Jemaat Nikolaus yg terlibat dalam konspirasi pembentukan Agama Kristen seperti sekarang ini. Bukti bahwa Injil Yohanes adalah sebuah karya gnostik adalah sbb:
:
:TEOLOGI PAGAN
:Menurut Poimandres, dewa Pagan digambarkan sebagai Akal (nous) dan Firman (logos). Tuhan sebagai Akal memancarkan Firman yg hidup dan menjadi Anak Tuhan. Sama dengan dalam Injil Yohanes 1: 1-5
:
:TEORI KULTUS KESUBURAN
:Tuhan berinkaranasi menjadi anakNya sendiri dalam bentuk manusia yg berjalan di atas bumi, dibunuh, dan dibangkitkan kembali sebagai penjelamaan dari panen dan kehidupan tumbuh2an. Lihat Injil Yohanes 1:14
:
:TEOLOGI DUALISME
:Doktrin2 Majusi Persia meyakini bahwa Tuhan (Ahura Mazda) telah menjadikan Mitra, Tuhan Kebenaran dan Cahaya, sebagai zat yg memeliki keagungan yg sejajar dg diriNya. Lihat Injil Yohanes 1:6-14
:
:Salah satu bukti berdasarkan ayat dalam Bibel bahwa Perjanjian Baru tidak ditulis oleh murid-murid Yesus tetapi ditulis oleh orang lain dg mengatas namakan mereka perhatikan dengan cermat ayat berikut ini!!!
:
:Matius 9:9
:“Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: “Ikutlah Aku.” Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.”
:
:Ayat di atas bukanlah Matius yg menulis melainkan orang lain !

http://abuelda.blogspot.com/2012/03/bukti-injil-tidak-asli.html
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by roswan on Wed Feb 26, 2014 4:54 am

nice info :D
lengkap nih
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by amara on Thu Feb 27, 2014 1:26 pm

sudah banyak sekali bukti KEPALSUAN injil maupun bible secara nyata, tapi yang namanya manusia sesat ya memang tuli dan buta, jadi sulit menerima kenyataan

qiii qiii qiii
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by 'aak Rafi on Fri Feb 28, 2014 1:38 am

makanya disebut kafir, kaum tertutup ya seperti itu, tak bisa melihat mana yang benar, yang jelas-jelas salah justru dikira benar :D
avatar
'aak Rafi
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Islam
Location : bumi
Join date : 22.02.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by 'NDARIE on Sun Mar 02, 2014 4:20 am

'aak Rafi wrote:Trinitas adalah doktrin inti dalam Ajaran Kristen, dimana Tuhan terdiri dari 3 oknum : Bapa, Anak (Yesus Kristus), dan Roh Kudus dan diyakini ketiganya adalah satu Tuhan. Ketiganya adalah Maha Kuasa, Sezat dan Sehakikat. Satu – satunya Ayat yang paling dekat dengan ajaran Trinitas adalah I Yohanes 5 : 7 – 8, perhatikan ;

( I Yohanes 5:7 – 8 )
7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

Wahai Misionaris,
Ketahuilah bahwa Ayat Trinitas yang hanya satu-satunya di dalam Injil ternyata telah divonis “Palsu” oleh para Pakar Kristen sendiri. Hanya ini ayat yang membuat ketiga oknum Tuhan “Bapa, Anak (Yesus Kristus), dan Roh Kudus” menjadi kelihatan akur dan menyatu. Jika ternyata ayatnya palsu, berarti keyakinan Kristen tentang 3 Tuhan menjadi satu, ikut menjadi hancur lebur…

Pembahasan Ilmiah :
“Biarkan orang-orang Kristen sendiri yang membongkar kepalsuan Trinitas…!”

1) Para Ahli Biblika menyatakan bahwa ayat Trinitas di atas adalah “PALSU”;
“Ayat 7 - 8’ di dalam sorga… di bumi.’ Bagian ini tidak terdapat dalam naskah-naskah Yunani yang paling Tua dan tidak pula dalam terjemahan-terjemahan kuno, bahkan tidak dalam naskah paling baik dari Vulgata. Bagian ini aslinya sebuah catatan di pinggir halaman salah satu naskah terjemahan latin yang kemudian disisipkan ke dalam naskah-naskah oleh penyalin dan akhirnya bahkan disisipkan ke dalam beberapa naskah Yunani. Karenanya bagian ini pasti tidak asli. (Lembaga Biblika Indonesia, Kitab Suci Perjanjian Baru dengang Pengantar dan Catatan, (Imprimatur Mgr Donatus Jagom SVD, Uskup Agung Ende-Ndona 1974), cetakan tahun 1976/1977 hal. 563).

2) Kitab suci perjanjian baru 1977/1978 juga memberi catatan bahwa ayat Trinitas adalah Palsu; “Bagian kalimat antara kurung itu pasti tidak asli” (Lembaga Biblika Indonesia, Kitab Suci Perjanjian Baru tahun 1977/1978 hal.551).

3) Kitab Kudus Perdjandjian Baru 1970 juga memberikan catatan bagi ayat Trinitas ini;
“Dalam ajat ini tertulis djuga tentang Trinitas Kudus (Tritunggal Kudus). ini barangkali tambahan jang baru kemudian ditambahkan dan tambahan ini adalah sebagai hasil komentar pada teks-teks aslinja. Menurut komentar ini Bapa disimbolkan dengan Roh, Sabda disimbolkan dengan Darah, dan Roh Kudus dengan Air.” (Kitab Kudus Perdjandjian Baru (Indjil), Pertjetakan Offset Arnoldus Ende, 1970, hal 581)

4) Dr. GC. Van Niftrik dan D.S.B.J Boland:
“Di dalam Alkitab tidak ditemukan suatu istilah yang dapat diterjemahkan dengan kata TRITUNGGAL ataupun ayat-ayat tertentu yang mengundang Dogma tersebut, Mungkin dalam 1 Yahya 5 : 6 - 8. Tetapi sebagian besar dari ayat itu agaknya belum tertera dalam naskah aslinya. Bagian itu setidak-tidaknya harus di beri kurung.”(Dogmatika masa kini, BPK Jakarta, 1967 hal 418)

5) Drs. M. E. Duyverman : Ayat Trinitas hanya keterangan pinggir yang disisipkan.
“Menurut salinan tertua jalannya kalimatnya adalah begini : karena 3 menjadi saksi, yaitu roh air dan darah… Rupanya tambahan mulai terbubuh sebagai keterangan pinggir kalimat; Penyalin kemudian memasukkan kedalam bunyi nas karena berpikir ini adalah perbaikan penyalin lama. Sampai kini hal itu masih terjadi.” (Pembimbing ke dalam Perjanjian Baru, BPK, Jakarta, 1966, hal 145)

6) Waliam barclay: Versi asli Vulgata yang berasal dari Jerome tidak terdapat Ayat Triniyas..
“Ayat ini tidak muncul dalam Manuskrip Yunani yang lebih mudah dari abad ke-14. manuskrip-manuskrip yang besar termasuk pada abad-abad ke-3 dan ke-4, dan ayat ini tidak terdapat di dalamnya. Tidak ada 1 orang pun dari bapak-bapak Gereja besar yang mengetahui adanya ayat ini. Karena Versi asli Vulgata yang berasal dari Jerome tidak mencakupnya.
Orang pertama yang mengutipnya adalah seorang bidah Spanyol yang bernama Priscilian yang meninggal tahun 385 M. sesudah itu ayat ini menyilinap masuk kedalam teks-teks Latin dari Perjanjian Baru.walaupun sebagaimana telah kita lihat. Ia tidak dapat masuk kedalam teks-teks Yunani…. Lembaga Alkitab Indonesia rupanya tidak menghapuskan ayat tersebut tetapi menempatkannya dalam “tanda kurung”. ”(The Daily Bible Study; the Epistles of John and Jude, (edisi Indonesia : pemahaman Alkitab Setiap Hari : Surat-surat Yohanes dan Yudas), BPK Gunung Mulia, Jakarta, cet.III, 1995, hal 185 - 187)

7) Alkitab New Internasional Version: Ayat Trinitas tidak ada sebelum abad ke - 16.
“Late manuscripts of the Vulgate testify in heaven : the Father,the Word and the Holy Spirit, and these there are one. And there are three that testify on earth : the (not found in any greek manuscript be-fore sixteenth century). ” (The Holy Bible New International Version, Zondervan Publising House, Michigan 1994 hal 1242)
(Manuskrip yang paling tua dalam naskah Vulgata [di dalam sorga:Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. Dan tiga yang memberi kesaksian di bumi] tidak di temukan sebelum abad ke-16).

8) Jerrry Falwell,tokoh Kristen radikal yang terkemuka di Amerika Serikat:
“The rest of verse 7 and fist nine words of verse 8 are not original, and are not tobe considered as apart of the words o god.” (Jerry falwell, Liberty Bible Comentary, Thomas Nelson Publisher, Nashville, Camden New York 1983 hal. 2638)
“(Kalimat terakhir pada ayat 7 dan sembilan kata pertama di ayat 8 adalah tidak asli, dan tidak bisa dianggap sebagai firman tuhan)”

Jelaslah bahwa ayat Trinitas ini adalah ayat tambahan yang disisipkan dan tidak pernah terdapat dalam manuskrip yang asli dari Injil. Tadinya ayat ini hanya berupa catatan pinggir saja, oleh karenanya tidak ada bapa-bapa Gereja besar yang pernah mengetahui Ayat Trinitas ini. Ayat ini ditemukan setelah abad ke – 16, sebelum nya tidak pernah ada. Oleh Lembaga Alkitab Indonesia ayat ini kearena meragukan diletakkan dalam “Tanda Kurung”. Jika Ayat Trinitas Palsu, berarti selama ini Umat Kristen telah tersesat selama 2000 tahun lebih…!

"Lalu apakah sesuatu yang palsu bisa menggantikan yang asli?"
(Artinya; Apakah Trinitas boleh menggantikan Tauhid?)

nice info :)

avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by ritara on Fri Mar 07, 2014 3:03 pm

yups :)
avatar
ritara
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 170
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 09.01.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by 'aak Rafi on Sun Mar 09, 2014 8:20 pm

Injil itu sebenarnya kata yang diambil dari salah satu ayat Quran, dalam bahasa Inggris, yunani maupun romawi bukan disebut injil
avatar
'aak Rafi
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Islam
Location : bumi
Join date : 22.02.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by mutiiiara on Tue Mar 18, 2014 12:32 am

yup, betul.

kebiasaan kafir, mencontek dari Islam.

Sudah sejak Nabi Adam, manusia kafir dan iblis berusaha memalsukan ajaran agama Islam.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by wahyu_zein_alkaf on Wed Mar 19, 2014 7:11 pm

'aak Rafi wrote:Trinitas adalah doktrin inti dalam Ajaran Kristen, dimana Tuhan terdiri dari 3 oknum : Bapa, Anak (Yesus Kristus), dan Roh Kudus dan diyakini ketiganya adalah satu Tuhan. Ketiganya adalah Maha Kuasa, Sezat dan Sehakikat. Satu – satunya Ayat yang paling dekat dengan ajaran Trinitas adalah I Yohanes 5 : 7 – 8, perhatikan ;

( I Yohanes 5:7 – 8 )
7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

Wahai Misionaris,
Ketahuilah bahwa Ayat Trinitas yang hanya satu-satunya di dalam Injil ternyata telah divonis “Palsu” oleh para Pakar Kristen sendiri. Hanya ini ayat yang membuat ketiga oknum Tuhan “Bapa, Anak (Yesus Kristus), dan Roh Kudus” menjadi kelihatan akur dan menyatu. Jika ternyata ayatnya palsu, berarti keyakinan Kristen tentang 3 Tuhan menjadi satu, ikut menjadi hancur lebur… Etc dan Bla... Bla... Blaa ampe akhir tulisannya kebawah

Tidak hanyak itu, saya sendiri ragu Bible adalah 100% perkataan Tuhan dan berasal dari Tuhan. Adakah kira - kira netter kristen disini yang bisa membuktikan bahwa saya ini salah dan Bible memang benar - benar berasal dari tuhan dan kitab tersebut benar - benar firman tuhan?  paus 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Paradise OK on Sat Oct 25, 2014 2:32 pm

Injil itu PALSU
aselinya dimana ?
yg tukang malsu siapa ?
kapan kejadiannya ?
dmana kejadiannya ?
sbagai perbandingan saja permisal ada acara bakar2 sate/kitab oleh pak usman bisa dibuktikan dgn fakta sejarah

trus kitab yg jatuh dri langit itu yg empunya siapa N dmana ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Kedunghalang on Mon Nov 17, 2014 2:21 pm

Injil yang sekarang ada adalah INTERPOLASI dari INJIL asli yang telah musnah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Paradise OK on Mon Nov 17, 2014 4:24 pm

contoh INTERPOL...BASI adalah
acara bakar2 sate pak usman
amandemen Kairo/Mesir 1923/24

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Kedunghalang on Mon Nov 17, 2014 4:59 pm

Paradise OK wrote:contoh INTERPOL...BASI adalah
acara bakar2 sate pak usman
amandemen Kairo/Mesir 1923/24

Seorang utusan Allah kepada Bani Israil, kemudian disembah menjadi Tuhan. Ini adalah INTERPOLASI yang paling besar.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Paradise OK on Mon Nov 17, 2014 5:38 pm

krn alquran ngadopsi injil palsu (teologi gnostik) pun disalahtafsirkan
alhasil terjadi kesalahan indentifikasi tentang Injil Yesus Kristus Juru Selamat

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Kedunghalang on Mon Nov 17, 2014 5:59 pm

Paradise OK wrote:krn alquran ngadopsi injil palsu (teologi gnostik) pun disalahtafsirkan
alhasil terjadi kesalahan indentifikasi tentang Injil Yesus Kristus Juru Selamat

Injil yang asli sudah MUSNAH, Injil yang sekarang sudah TERINTERPOLASI. Tidak mungkin diadopsi Al Qur'an, karena Al Qur'an adalah kumpulan firman Allah yang menggenapi Taurat, Zabur dan Injil yang asli.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Paradise OK on Mon Nov 17, 2014 6:24 pm

buktinya kisah dalam injil palsu dgn alquran sama2 mendongeng tentang :
- isa msh bayi bisa ngomong
- mujizat tanah menjadi burung
- mjzt pohon korma
- isa yg diserupakan dlm kisah penyaliban (pun kesalahan tafsir islam ttg teologi gnostik)


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Kedunghalang on Mon Nov 17, 2014 7:20 pm

Paradise OK wrote:
buktinya kisah dalam injil palsu dgn alquran sama2 mendongeng tentang :
- isa msh bayi bisa ngomong (Ungkapan ejekan Yahudi kepada Yesus)
- mujizat tanah menjadi burung (Perumpamaan orang-orang bertakwa)
- mjzt pohon korma (tidak ada)
- isa yg diserupakan dlm kisah penyaliban (pun kesalahan tafsir islam ttg teologi gnostik): Tafsir yang benar kematian Yesus disamarkan seolah-olah mati ditiang salib, padahal Yesus selamat dari penyaliban.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Paradise OK on Tue Nov 18, 2014 10:25 am

semuanya ada di alquran bersumber injil palsu
alquran ngadopsi informasi palsu
alhasil memberikan informasi palsu
pengikutnya pada ketipu semua ngikut yg palsu-palsu

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Kedunghalang on Tue Nov 18, 2014 2:24 pm

Paradise OK wrote:semuanya ada di alquran bersumber injil palsu
alquran ngadopsi informasi palsu
alhasil memberikan informasi palsu
pengikutnya pada ketipu semua ngikut yg palsu-palsu

Diskusi kek anak kecil. Cuma nuduh Al Qur'an bersumber dari Injil palsu tanpa dasar.



Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Paradise OK on Tue Nov 18, 2014 6:03 pm

Berdasarkan beberapa text gnostik yang notebene adalah text pra-Islam, terdapat beberapa kesejajaran diantaranya.

Kesejajaran antara text gnostik pra-islam dengan text alquran

kesejajaran pertama terlihat antara Surah Maryam/19:20-26 dengan Injil Matta Al-Manhul /The Pseudo-Gospel of Matthew. kedua text ini berbicara mengenai mujizat pohon korma

Kesejajaran kedua terlihat antara QS.19:27-32 dengan Injil Al-Tufuliyyah/The Arabic Gospel of Infancy. disini terlihat kesejajaran pada "kisah isa yang berbicara pada waktu bayi".

kesejajaran ketiga terlihat antara Surah Ali Imran/3:49 dan Surah Al-Maidah/5:110 dengan Bisyarat Tuma Al-Isra’ili /Injil Apokrif Tomas. kesejajaran diantaranya terlihat pada "mujizat tanah menjadi burung".

kesejajaran lainnya yang masuk dlm kasanah alquran adalah dokumen tertua yang menyatakan bahwa Yesus Kristus tidak mati disalibkan, tetapi seseorang yang lain yang ‘diserupakan’ dengan-Nya yang mati disalibkan, muncul didalam teks kuno dari abad ke-2 dan ke-3 yang ditemukan di Nag Hammadi, Mesir

tidak mengherankan jika alquran terlalu banyak salah mengidentifikasi sosok Isa-Almasih dalam Injil kanon




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Kedunghalang on Thu Nov 27, 2014 12:04 am

Paradise OK wrote:
Berdasarkan beberapa text gnostik yang notebene adalah text pra-Islam, terdapat beberapa kesejajaran diantaranya.

Kesejajaran antara text gnostik pra-islam dengan text alquran

kesejajaran pertama terlihat antara Surah Maryam/19:20-26 dengan Injil Matta Al-Manhul /The Pseudo-Gospel of Matthew. kedua text ini berbicara mengenai mujizat pohon korma

Kesejajaran kedua terlihat antara QS.19:27-32 dengan Injil Al-Tufuliyyah/The Arabic Gospel of Infancy. disini terlihat kesejajaran pada "kisah isa yang berbicara pada waktu bayi".

kesejajaran ketiga terlihat antara Surah Ali Imran/3:49 dan Surah Al-Maidah/5:110 dengan Bisyarat Tuma Al-Isra’ili /Injil Apokrif Tomas. kesejajaran diantaranya terlihat pada "mujizat tanah menjadi burung".

kesejajaran lainnya yang masuk dlm kasanah alquran adalah dokumen tertua yang menyatakan bahwa Yesus Kristus tidak mati disalibkan, tetapi seseorang yang lain yang ‘diserupakan’ dengan-Nya yang mati disalibkan, muncul didalam teks kuno dari abad ke-2 dan ke-3 yang ditemukan di Nag Hammadi, Mesir

tidak mengherankan jika alquran terlalu banyak salah mengidentifikasi sosok Isa-Almasih dalam Injil kanon

Pakar INTERPOLASI telah mengcopas sebagian ayat suci Al Qur'an ke dalam Injil Palsu, kemudian menyerang Al Qur'an dengan berbagai macam dalih. Tetapi, karena Al Qur'an itu adalah kumpulan firman Allah yang Dia wahyukan kepada Nabi Muhammad saw, maka Dia juga sebagai pemelihara atasnya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 27, 2014 9:52 am



ketahuan muhammad nyontek
dan yang dicontek-pun sumber abal-abal

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Kedunghalang on Thu Nov 27, 2014 7:18 pm

SEGOROWEDI wrote:

ketahuan muhammad nyontek
dan yang dicontek-pun sumber abal-abal

Si SEGO kepepet, cara jalan OOT. Kita lagi bahas Injil nih.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Paradise OK on Sat Nov 29, 2014 11:30 pm

maksudnya ini dung ....
ketahuan muhammad nyontek
dan yang dicontek-pun sumber abal-abal (injil palsu berdasarkan contoh fakta #21)

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil itu PALSU

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 10 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik