FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 12:44 am

Maaf, topik ini bukan bermaksud untuk menghujat atau mencela, cuma ingin mencari kebenaran versi Injil..

Saya beberapa waktu lalu menulis ini di Forum tetangga dan hanya 1 orang yang memberi jawaban tidak memuaskan sama sekali.

http://myquran.org/forum/index.php/topic,75893.0.html


Setiap orang Kristen beriman bahwa Yesus adalah Allah yang menjelma jadi manusia.. setiap perkataan dan perbuatannya adalah firman yang wajib di imani dan dilakukan..

tapi ada serangkaian ayat dalam Injil Matius yang sangat bertentangan dengan cara ibadah dan ketuhanan Yesus.

Matius 26.

36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

43. Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab
mata mereka sudah berat.

44. Ia membiarkan mereka di situ lalu pergi dan berdoa untuk ketiga kalinya
dan mengucapkan doa yang itu juga.



Di Ayat 39 sangat jelas dan gamblang kalau Yesus bersujud dan berdoa...
Kemudian Di ayat ke 43-44 saat berdoa yang ke 3 kalinya, Yesus tidak disaksikan seorangpun.

ada 2 point yang jadi permasalahan:

point 1.
Bila Orang Kristen mengimani bahwa Yesus adalah sang Firman, seharusnya mereka berdoa kepada Allah seperti Yesus (bersujud) karena demikianlah yang diajarkan Yesus. tapi fakta yang ada? (arti sujud dalam kamus besar Bahasa Indonesia sama dengan sujudnya org Islam)
adakah orang Kristen bersujud pada Allah??? yang saya tau hanya nyanyi2 dan berdoa sambil duduk atau berdiri bahkan kadang sambil bersorak sorai dan "joget joget".

point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

Lalu Untuk apakah Yesus Berdoa?
jelas sangat tidak mungkin untuk mengajarkan kepada murid2 yang sedang Tidur..
Kesimpulannya... Yesus berdoa untuk diri sendiri.. (sangat logis dan masuk akal)
Lalu bila Yesus itu Tuhan? mengapa dia harus berdoa dan memohon pada Allah?
apakah karena Yesus bukan Allah, dan hanya utusan Allah? (dibaca Nabi)


Silahkan bagi yang ingin menjelaskan, baik sependapat ataupun yang tidak
Jawaban Harus disertai bukti yang kuat agar saya bisa beriman pada Injil (bisa disertakan keterangan dari Injil Markus, Lukas, Yohanes untuk melengkapi)
jawaban asal asalan tidak ditanggapi (dimohon yang lain juga tidak menanggapi jawaban asal asalan)
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 13, 2012 10:49 am

poin 1.
- sujud a la Yesus yang orang Yahudi tidak secara njedotin dahi ke tanah/lantai
- kita berdoa boleh dengan posisi bersujud (a la Yesus) atau poisis/sikap tubuh lain yang penting khusuk (Yesus tidak nyuruh harus sujud)

poin 2.
- Yesus berdoa 3 kali, doa pertama dan kedua disaksikan murud-murid-Nya
- hanya doa ketiga, dibiarkan mereka tertidur

kamu bawa ke manapun..
KEBENARAN TETAP KEBENARAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 10:59 am

@SEGOROWEDI wrote:poin 1.
- sujud a la Yesus yang orang Yahudi tidak secara njedotin dahi ke tanah/lantai
- kita berdoa boleh dengan posisi bersujud (a la Yesus) atau poisis/sikap tubuh lain yang penting khusuk (Yesus tidak nyuruh harus sujud)

poin 2.
- Yesus berdoa 3 kali, doa pertama dan kedua disaksikan murud-murid-Nya
- hanya doa ketiga, dibiarkan mereka tertidur

kamu bawa ke manapun..
KEBENARAN TETAP KEBENARAN

Silahkan cari kata sujud dalam kamus besar bahasa Indonesia..
Injilmu kan memakai bahasa Indonesia, jadi harus pake kaidah bahasa Indonesia, bukan bahasa Alien ketiwi ketiwi ketiwi

Trus Doa yang ke 3 buat apa?
kasih persaksian ke orang tidur?? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
lagian Lo belum baca kisah yang dari injil lain, syapa tau aja ada pembenaran pendapat lo..
jagan males belajar makanya, tar jadi SEGORO MEDI loh ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 13, 2012 11:11 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Silahkan cari kata sujud dalam kamus besar bahasa Indonesia..
Injilmu kan memakai bahasa Indonesia, jadi harus pake kaidah bahasa Indonesia, bukan bahasa Alien ketiwi ketiwi ketiwi

Trus Doa yang ke 3 buat apa?
kasih persaksian ke orang tidur?? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
lagian Lo belum baca kisah yang dari injil lain, syapa tau aja ada pembenaran pendapat lo..
jagan males belajar makanya, tar jadi SEGORO MEDI loh ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

kaidah BI tapi pemahamannya berdasar tradisi si tokoh

doa ketiga
melihatnya jangan sepotong, tetapi keseluruhan satu perikop

injil lain..
mencatat merebhkan diri ke tanah, tidak njedotin dahi ke tanah
pun doanya: Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki'
yang seperti itu kata muslim: Yesus solat..
ketawa guling

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 11:53 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Silahkan cari kata sujud dalam kamus besar bahasa Indonesia..
Injilmu kan memakai bahasa Indonesia, jadi harus pake kaidah bahasa Indonesia, bukan bahasa Alien ketiwi ketiwi ketiwi

Trus Doa yang ke 3 buat apa?
kasih persaksian ke orang tidur?? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
lagian Lo belum baca kisah yang dari injil lain, syapa tau aja ada pembenaran pendapat lo..
jagan males belajar makanya, tar jadi SEGORO MEDI loh ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

kaidah BI tapi pemahamannya berdasar tradisi si tokoh

doa ketiga
melihatnya jangan sepotong, tetapi keseluruhan satu perikop


injil lain..
mencatat merebhkan diri ke tanah, tidak njedotin dahi ke tanah
pun doanya: Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki'
yang seperti itu kata muslim: Yesus solat..
ketawa guling

re·bah : bergerak dr posisi berdiri ke posisi jatuh dan terbaring (spt orang, pohon); terletak berbaring; roboh; tumbang: banyak pohon yg -- ditiup angin kencang itu; membawa (memberi) -- , menggagalkan (menjatuhkan);

su·jud : 1 berlutut serta meletakkan dahi ke lantai (msl pd waktu salat); 2 pernyataan hormat dng berlutut serta menundukkan kepala sampai ke tanah: sembah -- dr Ananda, hormat dr Ananda;
-- sahwi Isl sujud yg dilakukan krn lupa atau ragu bilangan rakaat salatnya; -- syukur Isl sujud ketika memperoleh kenikmatan, keberhasilan, kegembiraan atau terlepas dr kesu-litan atau musibah;
ber·su·jud v membungkuk dng meletakkan dahi ke lantai dan bertelekan dng kedua belah tangan;
(kamus bessar bahasa Indonesia)

Bagaimana penggabungan dari dua istilah injil??
1. Yesus Bersujud
2. Yesus Merebah
Artinya Yesus menjatuhkan diri lalu berlutut serta meletakkan dahi ke lantai / tanah..

kalo ga trima dengan istilah ini monggo Injilnya diedit, jangan pake kata sujud dan rebah lagi ketawa guling ketawa guling

kenapa ga bisa jawab?? doa ke 3 Yesus sendirian loh tanpa saksi sama sekali

kalau mau dipahami begini
Doa pertama dan kedua Murid Yesus tertidur ketika Yesus berdoa.. itu artinya murid yesus ngliatnya ga genep dan sambil ngantuk.
yang ke 3 malah udah bener2 tidur.

kesimpulan.. doa pertama dan adalah ceritanya orang ngantuk yang tidak genap nyaksiin karena tertidur.
doa ke 3 ceritanya orang tidur..

ini pemahaman secara penuh, bukan sepotong..
Yesus berdo'a sendiri. bukan sebagai pengajaran..
kalu Yesus Tuhan, dia berdoa sama siapa??
Tuhannya Tuhan?
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Gua bahas Yesus bersujud Pada Allahnya Yesus, bukan sholat, kaga usah lari dari masalah ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 13, 2012 12:36 pm

@Orang_Pinggiran wrote:re·bah : bergerak dr posisi berdiri ke posisi jatuh dan terbaring (spt orang, pohon); terletak berbaring; roboh; tumbang: banyak pohon yg -- ditiup angin kencang itu; membawa (memberi) -- , menggagalkan (menjatuhkan);

nah..
jauh dari njedotin jidat

@Orang_Pinggiran wrote:su·jud : 1 berlutut serta meletakkan dahi ke lantai (msl pd waktu salat); 2 pernyataan hormat dng berlutut serta menundukkan kepala sampai ke tanah: sembah -- dr Ananda, hormat dr Ananda;
-- sahwi Isl sujud yg dilakukan krn lupa atau ragu bilangan rakaat salatnya; -- syukur Isl sujud ketika memperoleh kenikmatan, keberhasilan, kegembiraan atau terlepas dr kesu-litan atau musibah;
ber·su·jud v membungkuk dng meletakkan dahi ke lantai dan bertelekan dng kedua belah tangan;
(kamus bessar bahasa Indonesia)

Bagaimana penggabungan dari dua istilah injil??
1. Yesus Bersujud
2. Yesus Merebah
Artinya Yesus menjatuhkan diri lalu berlutut serta meletakkan dahi ke lantai / tanah..

padahal Yesus tidak sedang solat..
referensinya kok sujud a la solat

@Orang_Pinggiran wrote:Doa pertama dan kedua Murid Yesus tertidur ketika Yesus berdoa.. itu artinya murid yesus ngliatnya ga genep dan sambil ngantuk.
yang ke 3 malah udah bener2 tidur.

kesimpulan.. doa pertama dan adalah ceritanya orang ngantuk yang tidak genap nyaksiin karena tertidur.
doa ke 3 ceritanya orang tidur..

ini pemahaman secara penuh, bukan sepotong..
Yesus berdo'a sendiri. bukan sebagai pengajaran..
kalu Yesus Tuhan, dia berdoa sama siapa??
Tuhannya Tuhan?

tentu tidak langsung ngantuk, apalagi langsung ngorok
jadi mereka tahu ketika Yesus berdoa

berdoa ngajak semua murid-Nya kok sendiri
bahkan 3 diantaranya maju bersama Dia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 6:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:re·bah : bergerak dr posisi berdiri ke posisi jatuh dan terbaring (spt orang, pohon); terletak berbaring; roboh; tumbang: banyak pohon yg -- ditiup angin kencang itu; membawa (memberi) -- , menggagalkan (menjatuhkan);

nah..
jauh dari njedotin jidat

@Orang_Pinggiran wrote:su·jud : 1 berlutut serta meletakkan dahi ke lantai (msl pd waktu salat); 2 pernyataan hormat dng berlutut serta menundukkan kepala sampai ke tanah: sembah -- dr Ananda, hormat dr Ananda;
-- sahwi Isl sujud yg dilakukan krn lupa atau ragu bilangan rakaat salatnya; -- syukur Isl sujud ketika memperoleh kenikmatan, keberhasilan, kegembiraan atau terlepas dr kesu-litan atau musibah;
ber·su·jud v membungkuk dng meletakkan dahi ke lantai dan bertelekan dng kedua belah tangan;
(kamus bessar bahasa Indonesia)

Bagaimana penggabungan dari dua istilah injil??
1. Yesus Bersujud
2. Yesus Merebah
Artinya Yesus menjatuhkan diri lalu berlutut serta meletakkan dahi ke lantai / tanah..

padahal Yesus tidak sedang solat..
referensinya kok sujud a la solat

@Orang_Pinggiran wrote:Doa pertama dan kedua Murid Yesus tertidur ketika Yesus berdoa.. itu artinya murid yesus ngliatnya ga genep dan sambil ngantuk.
yang ke 3 malah udah bener2 tidur.

kesimpulan.. doa pertama dan adalah ceritanya orang ngantuk yang tidak genap nyaksiin karena tertidur.
doa ke 3 ceritanya orang tidur..

ini pemahaman secara penuh, bukan sepotong..
Yesus berdo'a sendiri. bukan sebagai pengajaran..
kalu Yesus Tuhan, dia berdoa sama siapa??
Tuhannya Tuhan?

tentu tidak langsung ngantuk, apalagi langsung ngorok
jadi mereka tahu ketika Yesus berdoa

berdoa ngajak semua murid-Nya kok sendiri
bahkan 3 diantaranya maju bersama Dia

Lukas 22:41
Kemudian Ia pergi lebih jauh sedikit dari mereka, kira-kira sejauh lemparan batu, lalu berlutut dan berdoa.


sekarang ada 3 kata, Sujud, Merebah, berlutut..
bila ketiganya benar (karena semua dari Injil) berarti Yesus Merebah untuk berlutut dan bersujud..
referensinya kamus besar bahasa Indonesia.. bahasanya Al Kitab, kalo kaga trima ganti aja alkitabnya, atau kamusnya.. (bakalan butuh modal trilyunan ne orang ketawa guling ketawa guling )

Baca Injil Lukasnya yang genep... Yesus pergi sejauh lemparan batu.
orang dulu Lempar batu kira2 20meter, itu kalo anak kecil.. belum ada PLN jadi gelap gulita..

Yang paling deket aja minimal 20 meter (asumsi jarak paling deket dari lemparan batu)
apa yg bisa dilihat dlm kegelapan dan keadaan ngantuk?? (kalo ga ngantuk, gmn bisa ditinggal sebentar tok udah tidur)

Inti pertanyaan gw aja belum dijawab
Doa yang ke 3 buat apa??

mungkin lo ga bisa terima kalo Tuhan lo bersujud kaya orang Islam, tapi Al Kitabmu yang bilang loh.. kalo ga mengakui berarti tidak beriman sama Yesus, tar malah sama yesus dikasih :lul: apa malah :hancurkan ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
dalam Bahasa Indonesia yang dipake buat terjemahan tidak ada definisi lain dalam kata sujud selain menempelkan dahi ke lantai / tanah???
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 11:48 am

@Orang_Pinggiran wrote:Lukas 22:41
Kemudian Ia pergi lebih jauh sedikit dari mereka, kira-kira sejauh lemparan batu, lalu berlutut dan berdoa.


sekarang ada 3 kata, Sujud, Merebah, berlutut..
bila ketiganya benar (karena semua dari Injil) berarti Yesus Merebah untuk berlutut dan bersujud..
referensinya kamus besar bahasa Indonesia.. bahasanya Al Kitab, kalo kaga trima ganti aja alkitabnya, atau kamusnya.. (bakalan butuh modal trilyunan ne orang

tuh..
sujudnya secara berlutut
kamus model sujud njedotin jidat kagak laku
apalagi njedotinnya berulang-ulang lalu dibilang Yesus solat
ketawa guling

@Orang_Pinggiran wrote:Baca Injil Lukasnya yang genep... Yesus pergi sejauh lemparan batu.
orang dulu Lempar batu kira2 20meter, itu kalo anak kecil.. belum ada PLN jadi gelap gulita..

Yang paling deket aja minimal 20 meter (asumsi jarak paling deket dari lemparan batu)
apa yg bisa dilihat dlm kegelapan dan keadaan ngantuk?? (kalo ga ngantuk, gmn bisa ditinggal sebentar tok udah tidur)

melemparnya gak sekuat tenaga kayak nyuri mangga tetangga..
paling gak ada 10 meter, itu jarak dengan murid-murid yang lain
padahal petrus, yakobus dan yohanes diajaknya maju, jadi paling hanya di sampingnya/di belakangnya
deket banget..

@Orang_Pinggiran wrote:Inti pertanyaan gw aja belum dijawab
Doa yang ke 3 buat apa??

kalau hanya 'tertidur' alias tidur-tidur ayam gak sampai ngorok
ketiga murid yang ada sangat dekat dengan-Nya (disamping/belakangnya) pasti tahu dan denger sangat jelas

@Orang_Pinggiran wrote:mungkin lo ga bisa terima kalo Tuhan lo bersujud kaya orang Islam, tapi Al Kitabmu yang bilang loh.. kalo ga mengakui berarti tidak beriman sama Yesus, tar malah sama yesus dikasih

sujud secara berlutut, alkitab menuliskannya demikian..
kamu aja yang lebay pakai njedotin idat segala, apalagi njedotinnya diulang-ulang kek solat
gak cermat dan gak cerdas blas... (sori to say)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 12:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Lukas 22:41
Kemudian Ia pergi lebih jauh sedikit dari mereka, kira-kira sejauh lemparan batu, lalu berlutut dan berdoa.


sekarang ada 3 kata, Sujud, Merebah, berlutut..
bila ketiganya benar (karena semua dari Injil) berarti Yesus Merebah untuk berlutut dan bersujud..
referensinya kamus besar bahasa Indonesia.. bahasanya Al Kitab, kalo kaga trima ganti aja alkitabnya, atau kamusnya.. (bakalan butuh modal trilyunan ne orang

tuh..
sujudnya secara berlutut
kamus model sujud njedotin jidat kagak laku
apalagi njedotinnya berulang-ulang lalu dibilang Yesus solat
ketawa guling

@Orang_Pinggiran wrote:Baca Injil Lukasnya yang genep... Yesus pergi sejauh lemparan batu.
orang dulu Lempar batu kira2 20meter, itu kalo anak kecil.. belum ada PLN jadi gelap gulita..

Yang paling deket aja minimal 20 meter (asumsi jarak paling deket dari lemparan batu)
apa yg bisa dilihat dlm kegelapan dan keadaan ngantuk?? (kalo ga ngantuk, gmn bisa ditinggal sebentar tok udah tidur)

melemparnya gak sekuat tenaga kayak nyuri mangga tetangga..
paling gak ada 10 meter, itu jarak dengan murid-murid yang lain
padahal petrus, yakobus dan yohanes diajaknya maju, jadi paling hanya di sampingnya/di belakangnya
deket banget..

@Orang_Pinggiran wrote:Inti pertanyaan gw aja belum dijawab
Doa yang ke 3 buat apa??

kalau hanya 'tertidur' alias tidur-tidur ayam gak sampai ngorok
ketiga murid yang ada sangat dekat dengan-Nya (disamping/belakangnya) pasti tahu dan denger sangat jelas

@Orang_Pinggiran wrote:mungkin lo ga bisa terima kalo Tuhan lo bersujud kaya orang Islam, tapi Al Kitabmu yang bilang loh.. kalo ga mengakui berarti tidak beriman sama Yesus, tar malah sama yesus dikasih

sujud secara berlutut, alkitab menuliskannya demikian..
kamu aja yang lebay pakai njedotin idat segala, apalagi njedotinnya diulang-ulang kek solat
gak cermat dan gak cerdas blas... (sori to say)

Al Kitabmu bahasanya apa?
apa bahasa Indonesia bersujud = berlutut = merebah ???

kalau ga trima dengan pengartian secara bahasa ya jangan dipake bahasanya, edit alkitabnya pake bahasa sesuai pemahaman lo.. ketawa guling ketawa guling ketawa guling
Silahkan artikan kata sujud dari segala bahasa.. maka ga kan nemu 1pun yang bilang bersujud = berlutut apalagi = merebah..
kaga bisa mbaca ya?... gw ga bilang Yesus solat, tapi bersujud

Kaga tau Bahasa ni orang... nilai bahasa Indonesianya dulu berapa ya??? ketawa guling ketawa guling ketawa guling

sekarang malah berspekulasi kalo Jarak cuma 10 meter, mana coba mana ayatnya?? ketawa guling
anak 5 taun aja nglempar batu bisa 10 meter, apalagi orang jaman Yesus ,yang STRONG..
kaga mungkin nglempar cuman 10meter, kecuali batu segede kepala Lo ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
Lagian jelas2 di Matius bilang Maju sedikit, dijelasin sama lukas kalo Majunya sejauh lemparan batu.. majunya Itu dari petrus, jadi jarak terdekat yesus dengan si petrus minimal 20 meter. kalo sama Petruk mungkin lah cuman beda sejengkal ketawa guling ketawa guling

ni kronologi sebelum Yesus berdoa ke 3
43. Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab
mata mereka sudah berat.

Tidur saking ngantuknya itu , bukan tidur Ayam, apalagi ayam kampus ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
lagian mana ada orang tidur bisa denger sangat jelas???
berspekulasi apa berkhayal???? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by bedah tipis on Wed Mar 14, 2012 12:56 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Maaf, topik ini bukan bermaksud untuk menghujat atau mencela, cuma ingin mencari kebenaran versi Injil..

Saya beberapa waktu lalu menulis ini di Forum tetangga dan hanya 1 orang yang memberi jawaban tidak memuaskan sama sekali.

http://myquran.org/forum/index.php/topic,75893.0.html


Setiap orang Kristen beriman bahwa Yesus adalah Allah yang menjelma jadi manusia.. setiap perkataan dan perbuatannya adalah firman yang wajib di imani dan dilakukan..

tapi ada serangkaian ayat dalam Injil Matius yang sangat bertentangan dengan cara ibadah dan ketuhanan Yesus.

Matius 26.

36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

43. Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab
mata mereka sudah berat.

44. Ia membiarkan mereka di situ lalu pergi dan berdoa untuk ketiga kalinya
dan mengucapkan doa yang itu juga.



Di Ayat 39 sangat jelas dan gamblang kalau Yesus bersujud dan berdoa...
Kemudian Di ayat ke 43-44 saat berdoa yang ke 3 kalinya, Yesus tidak disaksikan seorangpun.

ada 2 point yang jadi permasalahan:

point 1.
Bila Orang Kristen mengimani bahwa Yesus adalah sang Firman, seharusnya mereka berdoa kepada Allah seperti Yesus (bersujud) karena demikianlah yang diajarkan Yesus. tapi fakta yang ada? (arti sujud dalam kamus besar Bahasa Indonesia sama dengan sujudnya org Islam)
adakah orang Kristen bersujud pada Allah??? yang saya tau hanya nyanyi2 dan berdoa sambil duduk atau berdiri bahkan kadang sambil bersorak sorai dan "joget joget".

point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

Lalu Untuk apakah Yesus Berdoa?
jelas sangat tidak mungkin untuk mengajarkan kepada murid2 yang sedang Tidur..
Kesimpulannya... Yesus berdoa untuk diri sendiri.. (sangat logis dan masuk akal)
Lalu bila Yesus itu Tuhan? mengapa dia harus berdoa dan memohon pada Allah?
apakah karena Yesus bukan Allah, dan hanya utusan Allah? (dibaca Nabi)


Silahkan bagi yang ingin menjelaskan, baik sependapat ataupun yang tidak
Jawaban Harus disertai bukti yang kuat agar saya bisa beriman pada Injil (bisa disertakan keterangan dari Injil Markus, Lukas, Yohanes untuk melengkapi)
jawaban asal asalan tidak ditanggapi (dimohon yang lain juga tidak menanggapi jawaban asal asalan)


1.SEBELUM ISLAM RANG YAHUDI SUJUD DENGAN MENENGADA KE LANGIT......PRASAAN ADA DALAM KURAN MU...ALIAS TIDAK MENGHADAP BATU ATAU APAPUN......MUHAMMAD MERUBA MENJADI BERPALINGLAH KE MAKAH.KABAH,,,,,,, :mon3: :mon3:

2.KENAPA MEMANG KLU DIA MAU MENYENDIRI DAN BERDOA SALAH..YESUS JUGA MENGAJARKAN JIKA KAMU BERDOA MASUKLAH KEDALAM KAMAR DAN BERDOALAH .JANGAN SEPERTI ORANG MUNAFIK BERDOA DI PINGGIR JALAN...TERIAK2 NGA KARUAN GANGGU ORANG TIDUR...BRISIK...

SEBAGAI MANUSIA ,PASTINYA SAMA DENGAN SIAPAPUN DI DALAM DUNIA INI.....RASA TAKUT......JUSTRU DI SITULAH KEMANUSIAANNYA DI UJI SANGGUP NGA MENJALANI .SEMUA NUBUATAN YANG PERNA DI NUBUTKAN OLEH PARA NABI SEBELUM DIA.....KE YAKINAN SAYA ..KETIKA YESUS TIBA DI TAMAN GETSEMANI...ROH YAHWEH SUDAH LEBIH DULU MENINGGALKAN DIA...JIKA KAMU BACA INJIL DARI AWAL..MAKA KAMU AKAN MENGETAHUI ROH YANG MENYERUPAI BURUNG MERPATI.....YANG HINGGAP DAN BERSATU DALAM TUBUH YESUS.....ROH INILAH YESUS YANG SESUNGGUHNYA..DIA TERBANG KEMBALI MENINGGALKAN YESUS YANG MANUSIA.......PADA SAAT AHIR HIDUPNYA YESUS YANG MANUSIA INI BERSERU DENGAN NYARIN ELOI ELOI LAMA SABAK TANI...ALLAHKU ALLAHKU MENGAPA ENGKAU MENINGGALKAN AKU.....TUBUH YESUS YANG MANUSIA INILAH YANG KAMI SUJUD KARENA TUBUH ITU ADALAH BAIT ALLAH ISRAEL....SEKARANG BAIT ALLAH ISRAEL INI ADA DI SORGA.....DAN KELAK AKAN KEMBALI TURUN UNTUK MENJADI BAIT ALLAH YANG HIDUP DI BUMI.........MENURUT SAYA........ATHEIS......ASAL JANGAN ISLAM...
avatar
bedah tipis
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 95
Join date : 29.01.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 1:00 pm

41 Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu Ia berlutut dan berdoa, kata-Nya:

sujud/berlutut..
mana mungkin njedotin jidat ke tanah?
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 1:06 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
sekarang malah berspekulasi kalo Jarak cuma 10 meter, mana coba mana ayatnya?? ketawa guling
anak 5 taun aja nglempar batu bisa 10 meter, apalagi orang jaman Yesus ,yang STRONG..
kaga mungkin nglempar cuman 10meter, kecuali batu segede kepala Lo ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
Lagian jelas2 di Matius bilang Maju sedikit, dijelasin sama lukas kalo Majunya sejauh lemparan batu.. majunya Itu dari petrus, jadi jarak terdekat yesus dengan si petrus minimal 20 meter. kalo sama Petruk mungkin lah cuman beda sejengkal ketawa guling ketawa guling

yang lain ditinggal selemparan batu
hanya tiga murid yang diajak, ketika akan berdoa Yesus hanya maju dikit, paling satu dua langkah
jadi ketiga murid terebut berada tepat di belakangnya persis

jelas tahu dan denger dengan sangat jelas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 1:19 pm

@bedah tipis wrote:
1.SEBELUM ISLAM RANG YAHUDI SUJUD DENGAN MENENGADA KE LANGIT......PRASAAN ADA DALAM KURAN MU...ALIAS TIDAK MENGHADAP BATU ATAU APAPUN......MUHAMMAD MERUBA MENJADI BERPALINGLAH KE MAKAH.KABAH,,,,,,, :mon3: :mon3:

2.KENAPA MEMANG KLU DIA MAU MENYENDIRI DAN BERDOA SALAH..YESUS JUGA MENGAJARKAN JIKA KAMU BERDOA MASUKLAH KEDALAM KAMAR DAN BERDOALAH .JANGAN SEPERTI ORANG MUNAFIK BERDOA DI PINGGIR JALAN...TERIAK2 NGA KARUAN GANGGU ORANG TIDUR...BRISIK...

SEBAGAI MANUSIA ,PASTINYA SAMA DENGAN SIAPAPUN DI DALAM DUNIA INI.....RASA TAKUT......JUSTRU DI SITULAH KEMANUSIAANNYA DI UJI SANGGUP NGA MENJALANI .SEMUA NUBUATAN YANG PERNA DI NUBUTKAN OLEH PARA NABI SEBELUM DIA.....KE YAKINAN SAYA ..KETIKA YESUS TIBA DI TAMAN GETSEMANI...ROH YAHWEH SUDAH LEBIH DULU MENINGGALKAN DIA...JIKA KAMU BACA INJIL DARI AWAL..MAKA KAMU AKAN MENGETAHUI ROH YANG MENYERUPAI BURUNG MERPATI.....YANG HINGGAP DAN BERSATU DALAM TUBUH YESUS.....ROH INILAH YESUS YANG SESUNGGUHNYA..DIA TERBANG KEMBALI MENINGGALKAN YESUS YANG MANUSIA.......PADA SAAT AHIR HIDUPNYA YESUS YANG MANUSIA INI BERSERU DENGAN NYARIN ELOI ELOI LAMA SABAK TANI...ALLAHKU ALLAHKU MENGAPA ENGKAU MENINGGALKAN AKU.....TUBUH YESUS YANG MANUSIA INILAH YANG KAMI SUJUD KARENA TUBUH ITU ADALAH BAIT ALLAH ISRAEL....SEKARANG BAIT ALLAH ISRAEL INI ADA DI SORGA.....DAN KELAK AKAN KEMBALI TURUN UNTUK MENJADI BAIT ALLAH YANG HIDUP DI BUMI.........MENURUT SAYA........ATHEIS......ASAL JANGAN ISLAM...

Disiram aer dulu biar apinya padam ketiwi

Lalu kenapa harus pakai kata SUJUD?
ada lagi malah merebah?? (dlm kitab lain)
pernyataan sampeyan sudah menyimpang dari kaidah bahasa Indonesia.. atau mungkin penerjemah Injil sampeyan yang kurang pintar, jadi salah kasih terjemahan sampe fatal gini???
oiya satu lagi... Yesus kan bukan dari agama Yahudi, masa mau disamain?
terlalu berspekulasi.


Berarti pendapat Sampean Yesus itu kerasukan ALLah??
dan lalu ditinggalkan begitu saja saat akan ditangkap???

apakah hal sepenting ini tidak dituliskan dalam Al Kitab????

kalau Yesus kerasukan berarti Yesus tidak sama dengan Allah..
simpel kan?


oiya mas, pendapat sampeyan tentang Yesus beda sama Kristen di forum tetangga..
jadi saya mau pake yang mana?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 1:26 pm

sujud dan berdoa (di Matius)
berlutut dan berdoa (di LUkas)

berarti sujudnya secara berlutut
bukan secara njedotin jidat ke tanah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 1:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
sekarang malah berspekulasi kalo Jarak cuma 10 meter, mana coba mana ayatnya?? ketawa guling
anak 5 taun aja nglempar batu bisa 10 meter, apalagi orang jaman Yesus ,yang STRONG..
kaga mungkin nglempar cuman 10meter, kecuali batu segede kepala Lo ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
Lagian jelas2 di Matius bilang Maju sedikit, dijelasin sama lukas kalo Majunya sejauh lemparan batu.. majunya Itu dari petrus, jadi jarak terdekat yesus dengan si petrus minimal 20 meter. kalo sama Petruk mungkin lah cuman beda sejengkal ketawa guling ketawa guling

yang lain ditinggal selemparan batu
hanya tiga murid yang diajak, ketika akan berdoa Yesus hanya maju dikit, paling satu dua langkah
jadi ketiga murid terebut berada tepat di belakangnya persis

jelas tahu dan denger dengan sangat jelas


Lagi lagi berspekulasi, Yesus ga bilang tapi lo bilang. pembangkang ya sama Yesus ketawa guling ketawa guling

Matius 26
37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."


Lukas
22:40 Ketika sampai di situ, Ia berkata kepada mereka, "Berdoalah supaya kalian jangan berdosa kalau kalian dicobai."
22:41 Kemudian Ia pergi lebih jauh sedikit dari mereka, kira-kira sejauh lemparan batu, lalu berlutut dan berdoa.

Udah Jelas???

Itu bukti kalo Yesus jauh dari petrus, kira2 se lemparan batu (paling deket 20meter)
Istilah yang dipake sama, hanya saja si lukas nambahin keterangan jarak Yesus sama Petrus..

Makanya punya Injil dibaca, masa pinteran gw, ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 1:58 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Lagi lagi berspekulasi, Yesus ga bilang tapi lo bilang. pembangkang ya sama Yesus ketawa guling ketawa guling

Matius 26
37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."


Lukas
22:40 Ketika sampai di situ, Ia berkata kepada mereka, "Berdoalah supaya kalian jangan berdosa kalau kalian dicobai."
22:41 Kemudian Ia pergi lebih jauh sedikit dari mereka, kira-kira sejauh lemparan batu, lalu berlutut dan berdoa.

Udah Jelas???

Itu bukti kalo Yesus jauh dari petrus, kira2 se lemparan batu (paling deket 20meter)
Istilah yang dipake sama, hanya saja si lukas nambahin keterangan jarak Yesus sama Petrus..

Makanya punya Injil dibaca, masa pinteran gw, ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Matius 26
37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,


mereka dibawa kemana kalau tidak memisahkan dari murid-murid yang lain?
berjalan sejauh selemparan batu..

di Lukas
itu perkataan Yesus kepada semua murid begitu sampai di Bukit Zaitun
dan berkata kepada mereka (semua murid) supaya berdoa
setelah itu Ia menjauhkan diri dari mereka selemaran batu (Lukas 22:41) dengan mengajak Petrus dan 2 anak Zebedeus (Matus 26:37), ketika hendak berdoa (sujud/berlutut) Yesus hanya maju sedikit (1-2 langkah), jadi ketiga murid-Nya tersebut persis di belakang-Nya sangat dekat.. murid-murid lain hanya berjarak selemparan batu (tetunya tidak melempar sekuat tenaga kek nyuri mangga tetangga)..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 2:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:41 Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu Ia berlutut dan berdoa, kata-Nya:

sujud/berlutut..
mana mungkin njedotin jidat ke tanah?
lol

Kalau ga mau pake standar Bahasa Indonesia, silahkan ganti Injilnya pake bahasa lain ketawa guling ketawa guling

Matius 26 :39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa
Markus 14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.
Lukas 22:41 Kemudian Ia pergi lebih jauh sedikit dari mereka, kira-kira sejauh lemparan batu, lalu berlutut dan berdoa.

Kalau Lo ambil berlututnya doang, berarti lo ngingkari Injil Matius dan Markus
Berarti tidak percaya kitab sendiri ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Ada 3 istilah
Berlutut, merebah dan sujud,
kalo digabungin???

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 2:02 pm

Matius: Yesus bersujud dan berdoa
Lukas: Yesus berlutut dan bedoa

berarti sujudnya secara berlutut
bukan secara njedotin jidat ke tanah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 2:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Lagi lagi berspekulasi, Yesus ga bilang tapi lo bilang. pembangkang ya sama Yesus ketawa guling ketawa guling

Matius 26
37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."


Lukas
22:40 Ketika sampai di situ, Ia berkata kepada mereka, "Berdoalah supaya kalian jangan berdosa kalau kalian dicobai."
22:41 Kemudian Ia pergi lebih jauh sedikit dari mereka, kira-kira sejauh lemparan batu, lalu berlutut dan berdoa.

Udah Jelas???

Itu bukti kalo Yesus jauh dari petrus, kira2 se lemparan batu (paling deket 20meter)
Istilah yang dipake sama, hanya saja si lukas nambahin keterangan jarak Yesus sama Petrus..

Makanya punya Injil dibaca, masa pinteran gw, ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Matius 26
37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,


mereka dibawa kemana kalau tidak memisahkan dari murid-murid yang lain?
berjalan sejauh selemparan batu..

di Lukas
itu perkataan Yesus kepada semua murid begitu sampai di Bukit Zaitun
dan berkata kepada mereka (semua murid) supaya berdoa
setelah itu Ia menjauhkan diri dari mereka selemaran batu (Lukas 22:41) dengan mengajak Petrus dan 2 anak Zebedeus (Matus 26:37), ketika hendak berdoa (sujud/berlutut) Yesus hanya maju sedikit (1-2 langkah), jadi ketiga murid-Nya tersebut persis di belakang-Nya sangat dekat.. murid-murid lain hanya berjarak selemparan batu (tetunya tidak melempar sekuat tenaga kek nyuri mangga tetangga)..

baca yang gw bold, anak smp aja tau, malah nyrocos sendiri.
ketauan kaga tau bahasa Indonesia.
memahami kalimat berangkai aja kaga bisa ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 2:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:Matius: Yesus bersujud dan berdoa
Lukas: Yesus berlutut dan bedoa

berarti sujudnya secara berlutut
bukan secara njedotin jidat ke tanah

merebahnya dikemanain wooy, ditelan bumi???
ada 3 kata tuch
:hancurkan
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 2:26 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
baca yang gw bold, anak smp aja tau, malah nyrocos sendiri.
ketauan kaga tau bahasa Indonesia.
memahami kalimat berangkai aja kaga bisa ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

kan pergi bareng-bareng ke bukit zaitun (Yesus dan semua-murid-murid)
setelah sampai kemudian Yesus berkata kepada murid-murid untuk: duduk di sini...karena Aku akan pergi ke sana untuk bedoa dengan mengajak petrus dan 2 anak zebedeus (mat 26:36-37), jadi ketiga murid itu menyertai Yesus, sedang murid-murid yang lain ditinggal.. setelah Yesus dan ketiga murid-Nya sampai disana, Yesus maju sedikit untuk sujud dan berdoa (26:39), paling hanya 1-2 langkah ke depan

nah 'ke sana' itu seberapa jauh?
injil lukas mencatat 'sepelemparan batu (lukas 22:41)

jadi..
jarak Yesus dengan petrus dan 2 anak zebedeus hanya 1-2 langkah depan-belakang
sedang jarak dengan murid-murid lain yang ditinggal hanya sepelemparan batu
(tentu tidak lemparan sekuat tenaga kek nyuri mangga tetangga, jadi paling hanya 5-10 m)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 2:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
baca yang gw bold, anak smp aja tau, malah nyrocos sendiri.
ketauan kaga tau bahasa Indonesia.
memahami kalimat berangkai aja kaga bisa ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

kan pergi bareng-bareng ke bukit zaitun (Yesus dan semua-murid-murid)
setelah sampai kemudian Yesus berkata kepada murid-murid untuk: duduk di sini...karena Yesus akan pergi ke sana untuk bedoa dengan mengajak petrus dan 2 anak zebedeus (mat 26:36-37), jadi ketiga murid itu menyertai Yesus.. ketika hendak berdoa Yesus hanya maju sedikit (26:39) lalu sujud dan berdoa..

'ke sana' itu seberapa jauh?
injil lukas mencatat 'sepelemparan bati' (lukas 22:41)

jadi jarak Yesus dengan petrus dan 2 anak zebedeus hanya 1-2 langkah depan-belakang
sedang jarak dengan murid-murid lain yang ditinggal hanya sepelemparan batu
(tidak sekuat melempar curi mangga, jadi paling hanya 5-10 m)

Kuncinya ada di kalimat..
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Yesus ngomong sama sapa tuch?

avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 2:38 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
merebahnya dikemanain wooy, ditelan bumi???
ada 3 kata tuch
:hancurkan

merebahkan = menurunkan/merendahkan tubuh (bersujud secara berlutut); tidak lagi dalam posisi berdiri
njedotin dahi ke tanah tidak pernah ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 2:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
merebahnya dikemanain wooy, ditelan bumi???
ada 3 kata tuch
:hancurkan

merebahkan = menurunkan/merendahkan tubuh (bersujud secara berlutut); tidak lagi dalam posisi berdiri
njedotin dahi ke tanah tidak pernah ada

Merebah itu merendahkan tubuh sampai nempel ke tanah, Merebah tidak sama dengan berlutut.
malah akan lebih cocok kalo dibilang tiduran di tanah daripada berlutut
pernyataanmu gugur
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 2:44 pm

@Orang_Pinggiran wrote:

Kuncinya ada di kalimat..
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Yesus ngomong sama sapa tuch?

sama semua murid-murid-Nya
ketika baru tiba di Bukit Zaitun sebelum menjauhkan diri sepelemparan batu dengan hanya mengajak Petrus, Yakobus dan Yohanes

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik