FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah adam bisa melihat Allah?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah adam bisa melihat Allah?

Post by bee gees on Mon Jul 01, 2013 1:59 pm

Assalamu 'alaikum warahmatullahi wa barakatuh,
Alhamdulillah wash-shalatu wassalamu 'ala rsulillah, wa ba'du

Allah SWT adalah Tuhan Yang Maha Sempurna, tidak bisa dilihat namun bisa melihat segala sesuatu. Kepastian tentang tidak mungkin dilihatnya Allah SWT oleh manusia bisa kita dapatkan di dalam banyak dalil, antara lain :

Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui. (QS Al-An'am : 103)

Jadi mengatakan bahwa Allah SWT itu bisa dilihat adalah hal yang menyalahi Al-Quran Al-Kariem sendiri. Selain ayat ini, ayat lain pun akan mengatakan kemustahilan seseorang bisa melihat zat Allah. Misalnya di dalam surat Al-Ikhlas, Allah menegaskan bahwa diri-Nya tidak bisa disetarakan dengan sesuatu.

Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia". (QS Al-Ikhlas: 4)

Di dalam Al-Quran juga diceritakan tentang keinginan manusia untuk melihat wujud asli Allah SWT. Namun sudah dipastikan bahwa selama di dunia ini, manusia tidak akan pernah mampu untuk melihat-Nya. Bahkan sampai tidak mau menyembah Allah kalau tidak melihat dulu. Sikap rendah seperti ini hanya datang dari bangsa yang kurang memiliki kecerdasan teologis, sehingga Allah SWT murka kepada mereka.

Dan ketika kamu berkata, "Hai Musa, kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang , karena itu kamu disambar halilintar, sedang kamu menyaksikannya." (QS Al-Baqarah: 55)

Bahkan meski dengan maksud baik-baik dari hamba-Nya seperti Nabi Musa as, Allah SWT pun tidak akan pernah dilihat dengan mata telanjang. Hal demikian pernah terjadi dalam diri Nabi yang dijuluki kalamullah ini.

Dan tatkala Musa datang untuk pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman kepadanya, berkatalah Musa, "Ya Tuhanku, nampakkanlah kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau." Tuhan berfirman, "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya niscaya kamu dapat melihat-Ku." Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu , dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata, "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman." (QS.Al-A'rah 143)

Jangankan manusia yang lemah dan papa, bahkan ketika Allah SWT menampakkan diri kepada gunung sekalipun, maka hancurlah gunung itu. Sebab zat Allah memang betul-betul mustahil dilihat oleh makhluqnya. Meski nabi Musa as. adalah orang yang termasuk paling sering menerima mukjizat dari-Nya. Tapi khusus untuk bisa melihat Allah, fasilitas itu tidak ada. Apalagi makhul lainnya yang nota bene lebih rendah derajatnya dari beliau.

Kalau pun ada keterangan tentang zat Allah SWT yang bisa dilihat, maka hal itu hanya dalam dalil-dalil yang tegas dan jumlah sedikit sekali. Di antaranya adalah keadaan orang-orang beriman di surga nanti. Di mana secara nalar, mereka sudah bukan lagi manusia biasa yang fana sebagaimana ketika masih hidup di dunia sekarang ini. Melainkan mereka telah menjelma menjadi makhluq penghuni surga.

Tentu hukum-hukum fisika yang berlaku di dalam surga itu sama sekali berbeda dengan yang ada di dunia ini. Apa un yang ada di surga nanti memang semata-mata belum pernah dilihat mata manusia, belum pernah didengar telinga manusia dan belum pernah terlintas di benak seorang manusia.

Dan salah satu bentuk kenikmatan paling tinggi di surga dan satu-satunya kenikamatan yang tidak akan pernah di dapat di dunia manapun adalah kemampuan bisa menikmati wajah Allah.

Informasi tersebut oleh jumhur ulama disebutkan berdasarkan dalil-dalil yang ada di dalam Al-Quran sendiri. Paling tidak ada 3 ayat yang menjelaskan hal itu, yaitu :

لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا الْحُسْنَى وَزِيَادَةٌ وَلا يَرْهَقُ وُجُوهَهُمْ قَتَرٌ وَلا ذِلَّةٌ أُولَئِكَ أَصْحَابُ الْجَنَّةِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Yunus ayat 26)

Para ulama dan mufassirin sepakat bahwa makna:[وَزِيَادَةٌ] (ziayadah/tambahan) maksudnya adalah melihat Allah dengan mata kepala.

إِنَّ الأَبْرَارَ لَفِي نَعِيمٍ عَلَى الأَرَائِكِ يَنْظُرُونَ

Sesungguhnya orang yang berbakti itu benar-benar berada dalam keni‘matan yang besar (surga), mereka (duduk) di atas dipan-dipan sambil memandang (Allah).)(QS Al-Muthaffifien ayat 22-23)

وُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ نَاضِرَةٌ إِلَى رَبِّهَا نَاظِرَةٌ

Wajah-wajah (orang-orang mu‘min) pada hari itu berseri-seri. Kepada Tuhannyalah mereka melihat.(QS AL-Qiyamah ayat 22-23)

Ini adalah bagian dari paham akidah Ahlussunnah wal jamaah yang telah disepakati oleh jumhur ulama kebenarannya. Sedangkan melihat Allah di luar yang disebutkan di atas, seperti Nabi Adam ketika di surga, atau malaikat ketika bercakap-cakap dengan Allah, atau iblis yang membangkang bahkan Nabi Muhammad SAW ketika mi'raj, apakah melihat Allah SWT atau tidak, kami belum lagi menemukan landasan dalil yang syar'i yang kuat dan disepakati oleh jumhur ulama. Dan selama belum ada keterangan yang kuat berdasarkan Al-Quran dan Sunnah, kita tidak boleh mengambil kesimpulan yang menyalahi kesimpulan dalil yang sudah tegas menyatakan kemustahilan Allah SWT bisa dilihat.
avatar
bee gees
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Islam
Location : douglas
Join date : 27.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 01, 2013 2:06 pm



alloh gak pernah nongol, hanya ada di benak muhammad
ilah fiktip

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by bee gees on Mon Jul 01, 2013 2:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:

alloh gak pernah nongol, hanya ada di benak muhammad
ilah fiktip

bapa dan roh kudus juga ga pernah nongol..
avatar
bee gees
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Islam
Location : douglas
Join date : 27.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 01, 2013 2:13 pm


Bapa = Putera = Roh Kudus
nongol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by bee gees on Mon Jul 01, 2013 2:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
Bapa = Putera = Roh Kudus
nongol

allahmu cuma muncul sebagai putra yang berdaging, tapi ga pernah nongol dalam wujud bapa & roh kudus
avatar
bee gees
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Islam
Location : douglas
Join date : 27.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 01, 2013 2:50 pm



tapi nongolkan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by bee gees on Mon Jul 01, 2013 2:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:

tapi nongolkan..

tapi gw ragu klo dia allah wed
avatar
bee gees
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Islam
Location : douglas
Join date : 27.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 02, 2013 2:35 pm


alloh yang gak pernah nongol malah kamu tidak ragu
aneh kamu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by bee gees on Tue Jul 02, 2013 3:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
alloh yang gak pernah nongol malah kamu tidak ragu
aneh kamu

justru yga aneh itu allahmu.... allah yang pekerjanya ada tiga oknum, tapi cuman satu oknum yang nongol, wujud oknum laennya nggak pernah nongol.

ibarat orang buta pegang kaki gajah, trus dia ambil kesimpulan klo gajah itu kayak sebatang pohon.....semangat 
avatar
bee gees
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Islam
Location : douglas
Join date : 27.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Tue Jul 02, 2013 9:28 pm

ALLAH selalu dalam ghaib ........ mana mungkin manusia yang konkrit termasuk adam bisa melihat ALLAH baik di dunia kini maupun di akherat nanti.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 03, 2013 1:34 pm

@bee gees wrote:
justru yga aneh itu allahmu.... allah yang pekerjanya ada tiga oknum, tapi cuman satu oknum yang nongol, wujud oknum laennya nggak pernah nongol.

ketiganya pernah menunjukkan eksistensinya, bahkan secara bersamaan..
yaitu ketika Yesus dibabtis..

ilah-mu kapan pernah nunjukin eksistensinya? kan sama-sekali gak pernah..
adanya cuman di kepala muhammad, piktip

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 03, 2013 1:49 pm

@Jagona wrote:ALLAH selalu dalam ghaib ........ mana mungkin manusia yang konkrit termasuk adam bisa melihat ALLAH baik di dunia kini maupun di akherat nanti.

trus..
'tahunya alloh swt ada dari mana?

lha genderuwo dan kuntilanak juga mahluk gaib, bisa nongol juga tuh..
dan banyak yang bisa lihat, mosok alloh-mu kalah sama genderuwo dan kuntilakank?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Wed Jul 03, 2013 4:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:ALLAH selalu dalam ghaib ........ mana mungkin manusia yang konkrit termasuk adam bisa melihat ALLAH baik di dunia kini maupun di akherat nanti.

trus..
'tahunya alloh swt ada dari mana?

lha genderuwo dan kuntilanak juga mahluk gaib, bisa nongol juga tuh..
dan banyak yang bisa lihat, mosok alloh-mu kalah sama genderuwo dan kuntilakank?

dari ciptaan-NYA .......... anda gak percaya ALLAH ada ? .... jangan ngeles aja

lantas ......... jin, genderowo, kuntilanat, malekat ........ itu bukan makhluk ghaib, tetapi makhluk abstrak ..................... manusia gak ada yang mampu melihat ALLAH, lagian mau ngapain pake nongol segala apalagi "nyamar" jadi manusia ....... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 03, 2013 4:56 pm


kan siapapun bisa mengklaim semua ciptaan sesembahannya..
padahal si sesembahan gak pernah nongol, meskipun sesembahannya fiktip

tidak secara menyamar juga pernah nongol kok
tanya aja Musa dan umatnya!

coba ilahnya muhammad
kan adanya cuman di kepala muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by frontline defender on Wed Jul 03, 2013 6:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:ketiganya pernah menunjukkan eksistensinya, bahkan secara bersamaan..
yaitu ketika Yesus dibabtis..
berarti itu menunjukkan kalau ketiganya bukan sosok yang sama!ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 04, 2013 9:21 am

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ketiganya pernah menunjukkan eksistensinya, bahkan secara bersamaan..
yaitu ketika Yesus dibabtis..
berarti itu menunjukkan kalau ketiganya bukan sosok yang sama!ehmm 

TUHAN yang ESA pasti bisa tampil secara demikian
kecuali ilah yang satu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Thu Jul 04, 2013 1:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kan siapapun bisa mengklaim semua ciptaan sesembahannya..
padahal si sesembahan gak pernah nongol, meskipun sesembahannya fiktip

tidak secara menyamar juga pernah nongol kok
tanya aja Musa dan umatnya!

coba ilahnya muhammad
kan adanya cuman di kepala muhammad

info info bobo bobo bobo bobo 

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by bee gees on Thu Jul 04, 2013 1:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ketiganya pernah menunjukkan eksistensinya, bahkan secara bersamaan..
yaitu ketika Yesus dibabtis..
berarti itu menunjukkan kalau ketiganya bukan sosok yang sama!ehmm 

TUHAN yang ESA pasti bisa tampil secara demikian
kecuali ilah yang satu

esa dari hongkong.....ehmm 
berarti allahmu sama kek bee gees

barry gibbs <-> allah Bapa
robbins gibbs <-> allah putra
maurice gibbs <-> allah roh kudus...

ketiga-tiganya the bee gees <-> ketiganya sama-sama allah
walaupun barry gibbs bukan siapa-siapa tanpa maurice & robbins gibbs ehmm  

avatar
bee gees
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Islam
Location : douglas
Join date : 27.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by wahyu_zein_alkaf on Fri Aug 09, 2013 4:52 pm

Kok jawaban dari pihak islam pada ngawur sih awas .

Untuk agan TS mungkin saya bisa menjawab dari pertanyaan anda.

Dari Jarir bin Abdillah, dia berkata : “Kami dulu duduk disamping Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika beliau memandang bulan purnama. Lalu beliau berkata : “Adapun kalian akan melihat Rabb kalian sebagaimana kalian melihat bulan itu, kalian tidak saling berdesakan saat melihatnya. Jika kalian mampu untuk tidak dikalahkan dari melaksanakan shalat sebelum terbitnya matahari dan sebelum tenggelamnya maka lakukan.” Yaitu shalat ashar dan subuh, lalu Jarir membaca : “Dan bertasbihlah dengan memuji Rabb-mu sebelum terbitnya matahari dan sebelum tenggelamnya.”

Jabir berkata bahwa Nabi Muhammad saw. bersabda, : "Di antara kenikmatan penduduk surga adalah ketika ada nur yang menyinari mereka. Lantas mereka mengangkat kepalanya. Tiba-tiba Tuhan Yang Mahamulia telah melihat mereka dari atas. Lain Allah memberi salam, 'Semoga rahmat tetap tercurahkan kepada kalian, wahai penduduk surga."'

Hal itu merupakan makna dari firman Allah Ta'ala berikut ini.

"( Kepada mereka dikatakan), 'Salam', sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang. (Yaasiin: 58)

Jika anak cucunya saja bisa melihat Allah ketika disurga, apakah Nabi Adam juga bisa? Tentu ajalah bisa. Tidak hanya melihat, bahkan Nabi Adam pernah berbicara langsung kepada Allah SWT dalam hadist Kudsi :

Berkata Rasulullah Saw : pada ketika telah membuat kesalahan nabi adam, ia bertobat kepada tuhan dan berkata : Wahai tuhan, saya mohon kepadamu dengan Hak Muhammad supaya engkau mengampuni aku. Maka tuhan menjawab : Hai Adam, bagaimana engkau mengetahui Muhammad, sedangkan ia belum kujadikan? Nabi Adam menjawab : Wahai tuhan, sesungguhnya setelah aku engkau jadikan, maka aku angkat kepalaku melihat ketiang arsy dimana tertulis : Laillahaillah Muhammad Rasulullah. Maka saya tau bahwa engkau tidak akan menyertakan namamu kecuali nama orang yang engkau kasihi. Maka tuhan menjawab : Engkau benar, hai Adam. Ia adalah seorang laki - laki yang paling aku kasihi, kalau engkau memohon kepadaku haknya, maka engkau aku ampuni, kalau bukan karena dia, engkau tidak akan kujadikan. (Hadits riwayat Baihaqi dalam kitab Dalailu Nubuyah Imam Hakim dan Thabrani).

Semoga anda bisa memahaminya!
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Sat Aug 10, 2013 9:30 am

@wahyu_zein_alkaf wrote:Kok jawaban dari pihak islam pada ngawur sih awas .

Untuk agan TS mungkin saya bisa menjawab dari pertanyaan anda.

Dari Jarir bin Abdillah, dia berkata : “Kami dulu duduk disamping Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika beliau memandang bulan purnama. Lalu beliau berkata : “Adapun kalian akan melihat Rabb kalian sebagaimana kalian melihat bulan itu, kalian tidak saling berdesakan saat melihatnya. Jika kalian mampu untuk tidak dikalahkan dari melaksanakan shalat sebelum terbitnya matahari dan sebelum tenggelamnya maka lakukan.” Yaitu shalat ashar dan subuh, lalu Jarir membaca : “Dan bertasbihlah dengan memuji Rabb-mu sebelum terbitnya matahari dan sebelum tenggelamnya.”

Jabir berkata bahwa Nabi Muhammad saw. bersabda, : "Di antara kenikmatan penduduk surga adalah ketika ada nur yang menyinari mereka. Lantas mereka mengangkat kepalanya. Tiba-tiba Tuhan Yang Mahamulia telah melihat mereka dari atas. Lain Allah memberi salam, 'Semoga rahmat tetap tercurahkan kepada kalian, wahai penduduk surga."'

Hal itu merupakan makna dari firman Allah Ta'ala berikut ini.

"( Kepada mereka dikatakan), 'Salam', sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang. (Yaasiin: 58)
yang menyampaikan salam adalah malaikat, sebagaimana tercantum juga pada ayat 16/32


Jika anak cucunya saja bisa melihat Allah ketika disurga, apakah Nabi Adam juga bisa? Tentu ajalah bisa. Tidak hanya melihat, bahkan Nabi Adam pernah berbicara langsung kepada Allah SWT dalam hadist Kudsi :

Berkata Rasulullah Saw : pada ketika telah membuat kesalahan nabi adam, ia bertobat kepada tuhan dan berkata : Wahai tuhan, saya mohon kepadamu dengan Hak Muhammad supaya engkau mengampuni aku. Maka tuhan menjawab : Hai Adam, bagaimana engkau mengetahui Muhammad, sedangkan ia belum kujadikan? Nabi Adam menjawab : Wahai tuhan, sesungguhnya setelah aku engkau jadikan, maka aku angkat kepalaku melihat ketiang arsy dimana tertulis : Laillahaillah Muhammad Rasulullah. Maka saya tau bahwa engkau tidak akan menyertakan namamu kecuali nama orang yang engkau kasihi. Maka tuhan menjawab : Engkau benar, hai Adam. Ia adalah seorang laki - laki yang paling aku kasihi, kalau engkau memohon kepadaku haknya, maka engkau aku ampuni, kalau bukan karena dia, engkau tidak akan kujadikan. (Hadits riwayat Baihaqi dalam kitab Dalailu Nubuyah Imam Hakim dan Thabrani).

Semoga anda bisa memahaminya!
hadits israiliyat ........................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 11:15 am

@bee gees wrote:esa dari hongkong.....ehmm 
berarti allahmu sama kek bee gees

barry gibbs <-> allah Bapa
robbins gibbs <-> allah putra
maurice gibbs <-> allah roh kudus...

ketiga-tiganya the bee gees <-> ketiganya sama-sama allah
walaupun barry gibbs bukan siapa-siapa tanpa maurice & robbins gibbs ehmm  

kalau sama h2O dan bee gees aja kalah..
berarti bukan Tuhan, misalnya cuman batu


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Mutiara on Tue Aug 13, 2013 8:24 pm

hanya manusia pilihan dan manusia yang bisa masuk surga tertinggi yang bisa melihat Allah itu, dan itu adalah kebahagiaan yang tertinggi
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Wed Aug 14, 2013 9:40 am

@Mutiara wrote:hanya manusia pilihan dan manusia yang bisa masuk surga tertinggi yang bisa melihat Allah itu, dan itu adalah kebahagiaan yang tertinggi
yang namanya manusia tidak akan pernah mampu melihat ALLAH, kecuali jika ALLAH menghendaki ........... itupun telah dicontohkan pada n.musa ...... ternyata iapun tidak mampu melihat ALLAH meskipun ALLAH telah mengijinkan ................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 8:20 pm

Adam memang gak bias melihat Allah swt, lha Allah swt saja gak ada/eksis. TS nyempung.....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Thu Nov 21, 2013 9:14 am

@jaya wrote:Adam memang gak bias melihat Allah swt, lha Allah swt saja gak ada/eksis. TS nyempung.....
hi hi hi ......................... k l i s e ........................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik