FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah adam bisa melihat Allah?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah adam bisa melihat Allah?

Post by bee gees on Mon Jul 01, 2013 1:59 pm

First topic message reminder :

Assalamu 'alaikum warahmatullahi wa barakatuh,
Alhamdulillah wash-shalatu wassalamu 'ala rsulillah, wa ba'du

Allah SWT adalah Tuhan Yang Maha Sempurna, tidak bisa dilihat namun bisa melihat segala sesuatu. Kepastian tentang tidak mungkin dilihatnya Allah SWT oleh manusia bisa kita dapatkan di dalam banyak dalil, antara lain :

Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui. (QS Al-An'am : 103)

Jadi mengatakan bahwa Allah SWT itu bisa dilihat adalah hal yang menyalahi Al-Quran Al-Kariem sendiri. Selain ayat ini, ayat lain pun akan mengatakan kemustahilan seseorang bisa melihat zat Allah. Misalnya di dalam surat Al-Ikhlas, Allah menegaskan bahwa diri-Nya tidak bisa disetarakan dengan sesuatu.

Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia". (QS Al-Ikhlas: 4)

Di dalam Al-Quran juga diceritakan tentang keinginan manusia untuk melihat wujud asli Allah SWT. Namun sudah dipastikan bahwa selama di dunia ini, manusia tidak akan pernah mampu untuk melihat-Nya. Bahkan sampai tidak mau menyembah Allah kalau tidak melihat dulu. Sikap rendah seperti ini hanya datang dari bangsa yang kurang memiliki kecerdasan teologis, sehingga Allah SWT murka kepada mereka.

Dan ketika kamu berkata, "Hai Musa, kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang , karena itu kamu disambar halilintar, sedang kamu menyaksikannya." (QS Al-Baqarah: 55)

Bahkan meski dengan maksud baik-baik dari hamba-Nya seperti Nabi Musa as, Allah SWT pun tidak akan pernah dilihat dengan mata telanjang. Hal demikian pernah terjadi dalam diri Nabi yang dijuluki kalamullah ini.

Dan tatkala Musa datang untuk pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman kepadanya, berkatalah Musa, "Ya Tuhanku, nampakkanlah kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau." Tuhan berfirman, "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya niscaya kamu dapat melihat-Ku." Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu , dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata, "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman." (QS.Al-A'rah 143)

Jangankan manusia yang lemah dan papa, bahkan ketika Allah SWT menampakkan diri kepada gunung sekalipun, maka hancurlah gunung itu. Sebab zat Allah memang betul-betul mustahil dilihat oleh makhluqnya. Meski nabi Musa as. adalah orang yang termasuk paling sering menerima mukjizat dari-Nya. Tapi khusus untuk bisa melihat Allah, fasilitas itu tidak ada. Apalagi makhul lainnya yang nota bene lebih rendah derajatnya dari beliau.

Kalau pun ada keterangan tentang zat Allah SWT yang bisa dilihat, maka hal itu hanya dalam dalil-dalil yang tegas dan jumlah sedikit sekali. Di antaranya adalah keadaan orang-orang beriman di surga nanti. Di mana secara nalar, mereka sudah bukan lagi manusia biasa yang fana sebagaimana ketika masih hidup di dunia sekarang ini. Melainkan mereka telah menjelma menjadi makhluq penghuni surga.

Tentu hukum-hukum fisika yang berlaku di dalam surga itu sama sekali berbeda dengan yang ada di dunia ini. Apa un yang ada di surga nanti memang semata-mata belum pernah dilihat mata manusia, belum pernah didengar telinga manusia dan belum pernah terlintas di benak seorang manusia.

Dan salah satu bentuk kenikmatan paling tinggi di surga dan satu-satunya kenikamatan yang tidak akan pernah di dapat di dunia manapun adalah kemampuan bisa menikmati wajah Allah.

Informasi tersebut oleh jumhur ulama disebutkan berdasarkan dalil-dalil yang ada di dalam Al-Quran sendiri. Paling tidak ada 3 ayat yang menjelaskan hal itu, yaitu :

لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا الْحُسْنَى وَزِيَادَةٌ وَلا يَرْهَقُ وُجُوهَهُمْ قَتَرٌ وَلا ذِلَّةٌ أُولَئِكَ أَصْحَابُ الْجَنَّةِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Yunus ayat 26)

Para ulama dan mufassirin sepakat bahwa makna:[وَزِيَادَةٌ] (ziayadah/tambahan) maksudnya adalah melihat Allah dengan mata kepala.

إِنَّ الأَبْرَارَ لَفِي نَعِيمٍ عَلَى الأَرَائِكِ يَنْظُرُونَ

Sesungguhnya orang yang berbakti itu benar-benar berada dalam keni‘matan yang besar (surga), mereka (duduk) di atas dipan-dipan sambil memandang (Allah).)(QS Al-Muthaffifien ayat 22-23)

وُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ نَاضِرَةٌ إِلَى رَبِّهَا نَاظِرَةٌ

Wajah-wajah (orang-orang mu‘min) pada hari itu berseri-seri. Kepada Tuhannyalah mereka melihat.(QS AL-Qiyamah ayat 22-23)

Ini adalah bagian dari paham akidah Ahlussunnah wal jamaah yang telah disepakati oleh jumhur ulama kebenarannya. Sedangkan melihat Allah di luar yang disebutkan di atas, seperti Nabi Adam ketika di surga, atau malaikat ketika bercakap-cakap dengan Allah, atau iblis yang membangkang bahkan Nabi Muhammad SAW ketika mi'raj, apakah melihat Allah SWT atau tidak, kami belum lagi menemukan landasan dalil yang syar'i yang kuat dan disepakati oleh jumhur ulama. Dan selama belum ada keterangan yang kuat berdasarkan Al-Quran dan Sunnah, kita tidak boleh mengambil kesimpulan yang menyalahi kesimpulan dalil yang sudah tegas menyatakan kemustahilan Allah SWT bisa dilihat.
avatar
bee gees
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Islam
Location : douglas
Join date : 27.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 9:23 am

@Jagona wrote:
@Mutiara wrote:hanya manusia pilihan dan manusia yang bisa masuk surga tertinggi yang bisa melihat Allah itu, dan itu adalah kebahagiaan yang tertinggi
yang namanya manusia tidak akan pernah mampu melihat ALLAH, kecuali jika ALLAH menghendaki ........... itupun telah dicontohkan pada n.musa ...... ternyata iapun tidak mampu melihat ALLAH meskipun ALLAH telah mengijinkan ................... okey
mampu kok..
asal jangan/tidak menatap wajah-Nya

maka teknisnya seperti ini:
Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by EHAN on Thu Nov 21, 2013 1:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@Mutiara wrote:hanya manusia pilihan dan manusia yang bisa masuk surga tertinggi yang bisa melihat Allah itu, dan itu adalah kebahagiaan yang tertinggi
yang namanya manusia tidak akan pernah mampu melihat ALLAH, kecuali jika ALLAH menghendaki ........... itupun telah dicontohkan pada n.musa ...... ternyata iapun tidak mampu melihat ALLAH meskipun ALLAH telah mengijinkan ................... okey
mampu kok..
asal jangan/tidak menatap wajah-Nya

maka teknisnya seperti ini:
Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."
Tahu dari mana ia tuhan,, lah cuma kasih bokong.
tuhan abal2= wedi saya tuhanmu
wedi = ah bohong, mana buktinya.
tuhan abal2= ntar, gua narik tangan gua.. nih bokong. gimana wedi, bener kan??
wedi = sembah bener nih tuhan..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 1:36 pm


ditunjukin bagaimana Musa melihat Tuhan
malah kalap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by EHAN on Thu Nov 21, 2013 3:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ditunjukin bagaimana Musa melihat Tuhan
malah kalap
itukan versi kitab tidak waras yang anda banggain itu
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by jaya on Thu Nov 21, 2013 9:26 pm

@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ditunjukin bagaimana Musa melihat Tuhan
malah kalap
itukan versi kitab tidak waras yang anda banggain itu
Adam bias lihat Allah swt gak? Tentu saja gak bias donk wong Allah swt saja gak terbukti ada/eksis. Lha gimana bisa dilihat? Kalau ngotot bilang dia ada, napa main petak umpet? Parah2......
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by jaya on Thu Nov 21, 2013 9:48 pm

@Jagona wrote:
@jaya wrote:Adam memang gak bias melihat Allah swt, lha Allah swt saja gak ada/eksis. TS nyempung.....
hi hi hi ......................... k l i s e ........................... okey
Tumben pinter, Allah swt itu memang klise donk, tepatnya hasil imajinasinya Muhammad.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 10:55 pm

@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ditunjukin bagaimana Musa melihat Tuhan
malah kalap
itukan versi kitab tidak waras yang anda banggain itu
tak waras kok isinya dicomot/dicontek qoran/muhammad
kisah adam sampai isa itu? kok bisa nongol comot-comotannya di quran..
pakai ngaku didikte jibril segala..
lha wong yang katanya diktean cuman al alaaq 1-5

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Fri Nov 22, 2013 9:23 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@Mutiara wrote:hanya manusia pilihan dan manusia yang bisa masuk surga tertinggi yang bisa melihat Allah itu, dan itu adalah kebahagiaan yang tertinggi
yang namanya manusia tidak akan pernah mampu melihat ALLAH, kecuali jika ALLAH menghendaki ........... itupun telah dicontohkan pada n.musa ...... ternyata iapun tidak mampu melihat ALLAH meskipun ALLAH telah mengijinkan ................... okey
mampu kok..
asal jangan/tidak menatap wajah-Nya

maka teknisnya seperti ini:
Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."
memang ada apa di wajah ALLAH ....................... hi hi hi ajaib

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 22, 2013 9:27 am


33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Fri Nov 22, 2013 9:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
iyaa memang ada apanya di wajah Tuhan .......... itu pertanyaannya .......... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 22, 2013 10:01 am


kok tanya saya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Sat Nov 23, 2013 8:51 am

@SEGOROWEDI wrote:
kok tanya saya?
hi hi hi ........ kan anda yang mebnampilkan ayatnya .......... tentunya harus tahu kalo anda mengimani ayat itu ..................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 23, 2013 9:15 am


saya kan gak lihat?
yang lihat kan Musa, itupun tidak diijinkan menatap wajah-Nya
kok tanya ada apa, meneketehek

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Sat Nov 23, 2013 9:51 am

@SEGOROWEDI wrote:
saya kan gak lihat?
yang lihat kan Musa, itupun tidak diijinkan menatap wajah-Nya
kok tanya ada apa, meneketehek
aku gak tanya anda lihat atau tidak, yang aku tanyakan ada apa dengan wajah ALLAH sehubungan dengan ayat yang anda tampilkan ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 23, 2013 10:03 am


Tuhan yang tidak mengijinkan..
karena:
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Sat Nov 23, 2013 10:19 am

@SEGOROWEDI wrote:
Tuhan yang tidak mengijinkan..
karena:
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
makanya aku nanya ........... pasti Tuhan memberikan alasan ....... tugas anda sebagai pemuja tuhan untuk mengetahuinya, dan bisa memberi penjelasan kepada manusia lain

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 23, 2013 10:24 am



ini alasannya:
sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Jagona on Sun Nov 24, 2013 10:04 am

@SEGOROWEDI wrote:

ini alasannya:
sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
iyaa ....... kenapa kalo memandang wajah Tuhan, tiddak dapat hidup alias mati, memang ada apa di wajah Tuhan .......... itu pertanyaannya ................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 24, 2013 10:13 am


meneketehek
saya belum melhat wajah-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Mutiara on Sat Nov 30, 2013 4:22 pm

nah, mana buktinya yesus itu tuhan? mana buktinya tuhanmu itu ada? katanya tuhanmu bisa dilihat.... wkwkwk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by jaya on Sat Dec 07, 2013 9:24 pm

Koq lari ke Yesus. Judulnya apa mut?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by lokomotif on Sat Dec 07, 2013 10:30 pm

@wahyu wrote:Jika anak cucunya saja bisa melihat Allah ketika disurga, apakah Nabi Adam juga bisa? Tentu ajalah bisa. Tidak hanya melihat, bahkan Nabi Adam pernah berbicara langsung kepada Allah SWT dalam hadist Kudsi :

Berkata Rasulullah Saw : pada ketika telah membuat kesalahan nabi adam, ia bertobat kepada tuhan dan berkata : Wahai tuhan, saya mohon kepadamu dengan Hak Muhammad supaya engkau mengampuni aku. Maka tuhan menjawab : Hai Adam, bagaimana engkau mengetahui Muhammad, sedangkan ia belum kujadikan? Nabi Adam menjawab : Wahai tuhan, sesungguhnya setelah aku engkau jadikan, maka aku angkat kepalaku melihat ketiang arsy dimana tertulis : Laillahaillah Muhammad Rasulullah. Maka saya tau bahwa engkau tidak akan menyertakan namamu kecuali nama orang yang engkau kasihi. Maka tuhan menjawab : Engkau benar, hai Adam. Ia adalah seorang laki - laki yang paling aku kasihi, kalau engkau memohon kepadaku haknya, maka engkau aku ampuni, kalau bukan karena dia, engkau tidak akan kujadikan. (Hadits riwayat Baihaqi dalam kitab Dalailu Nubuyah Imam Hakim dan Thabrani).
bukan hanya Adam melihat Allah tapi Adam minta ampun dosa atas dasar Hak Muhammad dan penciptaan Adam juga karena Muhammad. kaget 

avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah adam bisa melihat Allah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik