FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Thu Apr 11, 2013 4:12 pm

First topic message reminder :



@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Mon Apr 22, 2013 10:27 pm

ya tergantung siapa yg saya hadapi..

gk usah anda promosikan, netter sini juga ngga buta kok ram..bagaimana musicman bisa berubah 180 derajat
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by aco.setang on Mon Apr 22, 2013 10:33 pm

@musicman wrote:@atas
Justru dengan mengajak anda keluar dr thread ini menunjukkan kalau saya tidak tertarik untuk OOT, apalagi di thread sendiri.

Justru ulasan dengan dasar

aneh dah lupa2 tidak ingat ayat2 & bunyi percis-nya
, silahkan buka kebali PL ente & runut di hukum musa....

Selain musa, seingat ane ada Yeremia yang mengikat perjanjian dengan Raja sapa gitu... dengan hasil sluruh budak harus dibebaskan. brakhir dengan murka TUHAN kepada raja & geng.

Cukup khan..?

pasti akan membuat siapapun lawan diskusi anda kleyengan dan rasanya daripada membuat salah tafsir akan tebak2an ayat mana yg anda maksud, akan lebih cerdas kalau saya mencoba mengajak anda dari sisi lain dalam pernyataan anda diatas..

kalau mau...kalau cuman bilang saya muter - muter lawan si A si B..tp anda tidak berani membuktikan apa yg menjadi pendapat dan keyakinan anda kepada saya..

ya silahkan saja lah..pidato lebih cocok drpd arena diskusi sepertinya bagi anda

Sorry kalo ente kleyengan,...

poin utama esensi trit ente, dah terjawab bahwa " Musa & Yeremia " membuat hukum & perjanjian yng berkenaan dengan pembebasan budak...

So.. Case Closed!!!!

2 good
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by aco.setang on Mon Apr 22, 2013 10:41 pm

@ramayana wrote:
@musicman wrote:

kalau YA, saya akan menjadi tamu yg sopan untuk anda

saya tidak terbiasa untuk sindir menyindir, lebih suka langsung pembuktian atas segala pendapat, asumsi, dsb lah..
mau lihat sopannya musicman? lihat di trit debat ane ama musicman..

tidak terbiasa sindir menyindir? yang bener mus!!!

bukan bermaksud mengotori trit ini.. hanya pengen meluruskan segala omong kosong aja..

ada ayat..

34:8 Firman yang datang dari TUHAN kepada Yeremia, sesudah raja Zedekia mengikat perjanjian dengan segenap rakyat yang ada di Yerusalem untuk memaklumkan pembebasan,
34:9 supaya setiap orang melepaskan budaknya bangsa Ibrani, baik laki-laki maupun perempuan, sebagai orang merdeka, sehingga tidak ada seorangpun lagi yang memperbudak seorang Yehuda, saudaranya.
34:10 Maka semua pemuka dan segenap rakyat yang ikut serta dalam perjanjian itu menyetujui, bahwa setiap orang akan melepaskan budaknya laki-laki dan budaknya perempuan sebagai orang merdeka, sehingga tidak ada lagi yang memperbudak mereka. Orang-orang itu menyetujuinya, lalu melepaskan mereka.

sori merepotkan brow...
bukannya ane males copasin, tapi TS-nya ngirit usaha dalam pembukaan trit, ane juga irit usaha buat menjawab....

aniway, thx
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by ramayana on Mon Apr 22, 2013 10:47 pm

@musicman wrote:ya tergantung siapa yg saya hadapi..

gk usah anda promosikan, netter sini juga ngga buta kok ram..bagaimana musicman bisa berubah 180 derajat
hahahaha.. udah berkali kali ente koar koar sebagai orang sopan.. dan pembelaan ente adalah tergantung siapa yg ente hadapi?

ane ga masalah ente mau apa.. tapi kalau koar koar ente ini sopan dan ga suka sindir menyindir... please!! gatel mata ane mus hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by ramayana on Mon Apr 22, 2013 10:50 pm

@eco.

yupp!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Tue Apr 23, 2013 5:33 pm

@Aco. setang

Nanti dulu..cocok2annya diperbaiki dulu deh

Itu ayat berisi tentang pembebasan perbudakan yg dilakukan HANYA, Cuman, KHUSUS kepada Israel, lebih kepada Makna "umat kesayangan", tidak dalam konteks "universal". Dengan tafsir demikian, Kristen ikut2an Yahudi melegalkan budak dan tidak beritikat menghapuskannya sampai abad ke 13

http://www.jewishencyclopedia.com/articles/13798-slave-trade

Trading in slaves was permitted by all ancient and medieval legislations; even Christian Europe allowed it down to the thirteenth century.


tuh Yahudi ngaku..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by ramayana on Tue Apr 23, 2013 9:36 pm

@musicman wrote:@Aco. setang

Nanti dulu..cocok2annya diperbaiki dulu deh

Itu ayat berisi tentang pembebasan perbudakan yg dilakukan HANYA, Cuman, KHUSUS kepada Israel, lebih kepada Makna "umat kesayangan", tidak dalam konteks "universal". Dengan tafsir demikian, Kristen ikut2an Yahudi melegalkan budak dan tidak beritikat menghapuskannya sampai abad ke 13

http://www.jewishencyclopedia.com/articles/13798-slave-trade

Trading in slaves was permitted by all ancient and medieval legislations; even Christian Europe allowed it down to the thirteenth century.


tuh Yahudi ngaku..

ente udah baca ayatnya?? baca pelan pelan dulu..

kristen yang mana yang menghalalkan budak?? di ayat berapa??
apa kalau ada masa kegelapan gereja maka itu ajaran kristen?

ane nambah ayat yeremia..

34:17 Sebab itu beginilah firman TUHAN: Kamu ini tidak mendengarkan Aku agar setiap orang memaklumkan pembebasan kepada sesamanya dan kepada saudaranya, maka sesungguhnya, Aku memaklumkan bagimu pembebasan, demikianlah firman TUHAN, untuk diserahkan kepada pedang, penyakit sampar dan kelaparan. Aku akan membuat kamu menjadi kengerian bagi segala kerajaan di bumi.

ane kasih terjemahan langsung dari ibrani..

NKJV "Therefore thus says the LORD: `You have not obeyed Me in proclaiming liberty, every one to his brother and every one to his neighbor. Behold, I proclaim liberty to you,' says the LORD`to the sword, to pestilence, and to famine! And I will deliver you to trouble among all the kingdoms of the earth.

ibrani itu siapa mus?
ente google deh..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 24, 2013 7:17 am

34:8 Firman yang datang dari TUHAN kepada Yeremia, sesudah raja Zedekia mengikat perjanjian dengan segenap rakyat yang ada di Yerusalem untuk memaklumkan pembebasan,
34:9 supaya setiap orang melepaskan budaknya bangsa Ibrani, baik laki-laki maupun perempuan, sebagai orang merdeka, sehingga tidak ada seorangpun lagi yang memperbudak seorang Yehuda, saudaranya.
34:10 Maka semua pemuka dan segenap rakyat yang ikut serta dalam perjanjian itu menyetujui, bahwa setiap orang akan melepaskan budaknya laki-laki dan budaknya perempuan sebagai orang merdeka, sehingga tidak ada lagi yang memperbudak mereka. Orang-orang itu menyetujuinya, lalu melepaskan mereka.


tolong diadu dengan pembebasan budak a la muhammad!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Wed Apr 24, 2013 10:09 am

Duh, kenapa yg saya terima selalu saja aturan2 yg diterima Hanya untuk kaum Yahudi, padahal saat itu perbudakan tidak hanya dialami oleh kaum yahudi?

Tuan2 tamu sekalian, mohon diperhatikan pertanyaan saya. Perbudakan sudah hampir sama tuanya dengan umur dakwah daripada nabi kalian. Kalau saja nabi2 kalian di dalam taurat memang perduli dengan pembebasan perbudakan dengan nilai2 Keuniversalan, harusnya semua akan dilakukan tidak hanya eksklusif kepada perbudakan yg dialami kaum Yahudi. Itulah yg tidak pernah saya temukan, bahwa ada sosok nabi kalian yg fokus terhadap keperdulian perbudakan secara universal tanpa membedakan mana umat kesayangan YAHWEH atau bukan. Nabi mana yg bertindak kepada perbudakan selain yg dialami kaum Yahudi?

@wedi
Sudah saya tulis Except Muhammad di muka. kalau cuman mau OOT ke Muhammad, silahkan minggir. Sudah ada thread tersendiri yg anda inginkan. Sebelum post anda ditindak oleh moderator, berhenti untuk memakai skill banteng ngamuk-mu.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 24, 2013 10:28 am


yahudi sebagai case, kok dibilang eksklusif
katanya nabi di alkitab?
ngeles aja kamu sic

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Sat Apr 27, 2013 12:37 am

Saya sudah jelaskan, bahwa Perbudakan tidak hanya dialami oleh kaum yahudi, tp juga dialami oleh kaum lain dengan tidak kalah hebatnya. Tidak ada tindakan khusus yg diberlakukan untuk membebaskan selain Budak Yahudi...itulah kelakuan nabi kalian.

Kalau ada..siapa Oknumnya?
sebut saja..tidak usah melintar melintir gk karuan dan pura2 ngga faham
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Wolfchrist on Sat Apr 27, 2013 8:26 am

@musicman wrote:Saya sudah jelaskan, bahwa Perbudakan tidak hanya dialami oleh kaum yahudi, tp juga dialami oleh kaum lain dengan tidak kalah hebatnya. Tidak ada tindakan khusus yg diberlakukan untuk membebaskan selain Budak Yahudi...itulah kelakuan nabi kalian.

Kalau ada..siapa Oknumnya?
sebut saja..tidak usah melintar melintir gk karuan dan pura2 ngga faham

ketawa guling wakkkakaaka aduh2 perut gw..... tulung la tulung... da dikasi contoh dan ayatnya malah dibilang perlakuan khusus.... bener2 g paham emng maunya gmn.... kacau

y ud ane jg ikut jawab aj de.... 1 contoh lg saja.....
YESUS...tu pembebas Budak sejati... ayatnya ud ditulis tp g mau diakui sama Musicman.....
ajaran INTI dalam Kristen emng g menghapus perbudakan y???
emang contoh hidupnya dmn dia yg ga punya budak.. kerjanya "cuma" melayani....yg jadi teladan Kaum Kristen g cukup??? ajaran Kasihilah sesamamu [baca: MANUSIA... SEMUANYA..... tanpa kecuali.. g ad yg kecuali kafir... kecuali Yahudi....kecuali org yg g seiman... dan kecuali2 yg lain.... ] seperti kamu mengasihi dirimu sendiri.... kurang UNIVERSAL????
emng cara Muslim mengasihi diri sendiri tu gmn si??? jadi budak?? ad Muslim yg mau jadi budak???
setau ane g ad org yg mau jd budak... jd harusnya klo ajaran diatas diterapkan da OTOMATIS!!! DAMPAK dll... terserah bahasanya ap de...SUDAH MENGHAPUS PERBUDAKAN secara UNIVERSAL!!!! awas
LOGIKA DIPAKE!!! contohnya sudah mencontohkan[baca YESUS]... klo masi punya budak brarti G MENGIKUTI CONTOH...[BACA!! YESUS] trs kesimpulannya??? [jawab dewe....] panas
silahkan dibantah... monggoh...
jgn membandingkan sama Mohamad yg punya budak... dibebasin gara2 cantik dikawinin ampe bunting.... sampe buat istri2nya yg lain merasa diperlakukan ga ADIL.. ups... jd OOT.... wakakakakak basi
avatar
Wolfchrist
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 59
Kepercayaan : Katolik
Location : Purwokerto
Join date : 24.04.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by aco.setang on Sun Apr 28, 2013 12:42 am

@musicman wrote:Saya sudah jelaskan, bahwa Perbudakan tidak hanya dialami oleh kaum yahudi, tp juga dialami oleh kaum lain dengan tidak kalah hebatnya. Tidak ada tindakan khusus yg diberlakukan untuk membebaskan selain Budak Yahudi...itulah kelakuan nabi kalian.

Kalau ada..siapa Oknumnya?
sebut saja..tidak usah melintar melintir gk karuan dan pura2 ngga faham

xixixi,...
Khan dah dibilangin Oknumnya al :
- Musa yg menyusun hukum buat Israel, termasuk aturan pembebasan budak
- Yeremia, membuat perjanjian dengan poin melepaskan budak.
kalo ente masih gak mampu memahami,
biarkan sidang pembaca yang menilai dalam trit ini sapa yg gak mampu paham & tidak memiliki nalar...
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Wed May 01, 2013 5:38 pm

@Wolfchrist

Oh, jadi maksud anda oknum nabinya Yesus?
gitu yah?




@Aco setang
xixixi,...
Khan dah dibilangin Oknumnya al :
- Musa yg menyusun hukum buat Israel, termasuk aturan pembebasan budak
- Yeremia, membuat perjanjian dengan poin melepaskan budak.
kalo ente masih gak mampu memahami,

Yah ngga akan bisa memahami, kalau pembebasan itu cuman untuk Budak Yahudi tapi kok sebaliknya Yahudi malah boleh memelihara Budak.

Apa ini yg disebut pembebasan Budak?

biarkan sidang pembaca yang menilai dalam trit ini sapa yg gak mampu paham & tidak memiliki nalar...
Nalar dan pemahaman sudah jelas...ada Unsur Eksklusif dalam masalah pembebasan BUdak. Yahudi lebih Utama, tp tidak untuk budak non Yahudi.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Wolfchrist on Wed May 01, 2013 7:39 pm

pertanyaan anda sudah dijawab bukan hanya oleh saya tp jg teman2 Kafir lainnya...
skrg pertanyaan untuk anda deh, boleh??? klo berkenan menjawab silahkan dijawab kalo tdk ya lewati saja....
siapa budak yg telah dibebaskan Mohammad dan knp?? silahken....
avatar
Wolfchrist
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 59
Kepercayaan : Katolik
Location : Purwokerto
Join date : 24.04.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Fri May 03, 2013 12:33 pm



orang bebas diperangi. lalu dijadikan budak
cara membebaskan: dikawini sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by moderator 2 on Fri May 03, 2013 5:45 pm

@Wolfchrist wrote:pertanyaan anda sudah dijawab bukan hanya oleh saya tp jg teman2 Kafir lainnya...
skrg pertanyaan untuk anda deh, boleh??? klo berkenan menjawab silahkan dijawab kalo tdk ya lewati saja....
siapa budak yg telah dibebaskan Mohammad dan knp?? silahken....


by musicman on Thu Apr 11, 2013 4:12 pm

@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW

Mohon untuk tidak out of topic. Silahkan membuka thread tersendiri atau terlibat pada thread lain yg sesuai dengan pertanyaan yg diluar tema thread ini.

Apabila selanjutnya masih juga ditemukan post Out of topic, akan ditertibkan.

Mohon diperhatikan


avatar
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Wolfchrist on Sun May 05, 2013 8:09 am

Ya emang OOT.. makanya saya blg klo mau dijawab... piss lagian pertanyaan ud dijawab ...
ud tutup aj.....
avatar
Wolfchrist
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 59
Kepercayaan : Katolik
Location : Purwokerto
Join date : 24.04.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by ramayana on Sun May 05, 2013 10:44 am

@musicman wrote:@Wolfchrist

Oh, jadi maksud anda oknum nabinya Yesus?
gitu yah?




@Aco setang
xixixi,...
Khan dah dibilangin Oknumnya al :
- Musa yg menyusun hukum buat Israel, termasuk aturan pembebasan budak
- Yeremia, membuat perjanjian dengan poin melepaskan budak.
kalo ente masih gak mampu memahami,

Yah ngga akan bisa memahami, kalau pembebasan itu cuman untuk Budak Yahudi tapi kok sebaliknya Yahudi malah boleh memelihara Budak.

Apa ini yg disebut pembebasan Budak?

biarkan sidang pembaca yang menilai dalam trit ini sapa yg gak mampu paham & tidak memiliki nalar...
Nalar dan pemahaman sudah jelas...ada Unsur Eksklusif dalam masalah pembebasan BUdak. Yahudi lebih Utama, tp tidak untuk budak non Yahudi.
ibrani itu siapa mus?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Mon May 06, 2013 9:44 pm

@Ramayana
apalagi ini maksudnya membawa-bawa Abraham?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 7:42 am

musa diperintahkan Tuhan mengajarkan ini:

Tentang hak budak Ibrani
1 ''Inilah peraturan-peraturan yang harus kaubawa ke depan mereka.
2 Apabila engkau membeli seorang budak Ibrani, maka haruslah ia bekerja padamu enam tahun lamanya, tetapi pada tahun yang ketujuh ia diizinkan keluar sebagai orang merdeka, dengan tidak membayar tebusan apa-apa.
3 Jika ia datang seorang diri saja, maka keluar pun ia seorang diri; jika ia mempunyai isteri, maka isterinya itu diizinkan keluar bersama-sama dengan dia.
4 Jika tuannya memberikan kepadanya seorang isteri dan perempuan itu melahirkan anak-anak lelaki atau perempuan, maka perempuan itu dengan anak-anaknya tetap menjadi kepunyaan tuannya, dan budak laki-laki itu harus keluar seorang diri.
5 Tetapi jika budak itu dengan sungguh-sungguh berkata: Aku cinta kepada tuanku, kepada isteriku dan kepada anak-anakku, aku tidak mau keluar sebagai orang merdeka,
6 maka haruslah tuannya itu membawanya menghadap Allah, lalu membawanya ke pintu atau ke tiang pintu, dan tuannya itu menusuk telinganya dengan penusuk, dan budak itu bekerja pada tuannya untuk seumur hidup.
7 Apabila ada seorang menjual anaknya yang perempuan sebagai budak, maka perempuan itu tidak boleh keluar seperti cara budak-budak lelaki keluar.
8 Jika perempuan itu tidak disukai tuannya, yang telah menyediakannya bagi dirinya sendiri, maka haruslah tuannya itu mengizinkan ia ditebus; tuannya itu tidak berhak untuk menjualnya kepada bangsa asing, karena ia memungkiri janjinya kepada perempuan itu.
9 Jika tuannya itu menyediakannya bagi anaknya laki-laki, maka haruslah tuannya itu memperlakukannya seperti anak-anak perempuan berhak diperlakukan.
10 Jika tuannya itu mengambil perempuan lain, ia tidak boleh mengurangi makanan perempuan itu, pakaiannya dan persetubuhan dengan dia.
11 Jika tuannya itu tidak melakukan ketiga hal itu kepadanya, maka perempuan itu harus diizinkan keluar, dengan tidak membayar uang tebusan apa-apa.''

Kesayangan tehadap budak yang melarikan diri
15 ''Janganlah kauserahkan kepada tuannya seorang budak yang melarikan diri dari tuannya kepadamu.
16 Bersama-sama engkau ia boleh tinggal, di tengah-tengahmu, di tempat yang dipilihnya di salah satu tempatmu, yang dirasanya baik; janganlah engkau menindas dia.''



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Fri Jun 07, 2013 11:17 am

@segorowedi

Tentang hak budak Ibrani

Ya Ampun, Budak Ibrani lagi..ibrani lagi..
Ternyata bener aja deh, YAHWH only care dengan budak Ibrani..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 07, 2013 12:33 pm

itu kasus untuk dijadikan pelajaran dan pengajaran
perihal perbudakan
, kitab suci itu ya seperti itu..
bukan dikarang-karang sendiri alasan turunnya ayat dan kasusnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by abu hanan on Sun Jun 23, 2013 1:53 am

tenggelam..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 23, 2013 6:59 pm

sudah dijawab..

@SEGOROWEDI wrote:Musa diperintahkan Tuhan mengajarkan ini:

Tentang hak budak Ibrani
1 ''Inilah peraturan-peraturan yang harus kaubawa ke depan mereka.
2 Apabila engkau membeli seorang budak Ibrani, maka haruslah ia bekerja padamu enam tahun lamanya, tetapi pada tahun yang ketujuh ia diizinkan keluar sebagai orang merdeka, dengan tidak membayar tebusan apa-apa.
3 Jika ia datang seorang diri saja, maka keluar pun ia seorang diri; jika ia mempunyai isteri, maka isterinya itu diizinkan keluar bersama-sama dengan dia.
4 Jika tuannya memberikan kepadanya seorang isteri dan perempuan itu melahirkan anak-anak lelaki atau perempuan, maka perempuan itu dengan anak-anaknya tetap menjadi kepunyaan tuannya, dan budak laki-laki itu harus keluar seorang diri.
5 Tetapi jika budak itu dengan sungguh-sungguh berkata: Aku cinta kepada tuanku, kepada isteriku dan kepada anak-anakku, aku tidak mau keluar sebagai orang merdeka,
6 maka haruslah tuannya itu membawanya menghadap Allah, lalu membawanya ke pintu atau ke tiang pintu, dan tuannya itu menusuk telinganya dengan penusuk, dan budak itu bekerja pada tuannya untuk seumur hidup.
7 Apabila ada seorang menjual anaknya yang perempuan sebagai budak, maka perempuan itu tidak boleh keluar seperti cara budak-budak lelaki keluar.
8 Jika perempuan itu tidak disukai tuannya, yang telah menyediakannya bagi dirinya sendiri, maka haruslah tuannya itu mengizinkan ia ditebus; tuannya itu tidak berhak untuk menjualnya kepada bangsa asing, karena ia memungkiri janjinya kepada perempuan itu.
9 Jika tuannya itu menyediakannya bagi anaknya laki-laki, maka haruslah tuannya itu memperlakukannya seperti anak-anak perempuan berhak diperlakukan.
10 Jika tuannya itu mengambil perempuan lain, ia tidak boleh mengurangi makanan perempuan itu, pakaiannya dan persetubuhan dengan dia.
11 Jika tuannya itu tidak melakukan ketiga hal itu kepadanya, maka perempuan itu harus diizinkan keluar, dengan tidak membayar uang tebusan apa-apa.''

Kesayangan tehadap budak yang melarikan diri
15 ''Janganlah kauserahkan kepada tuannya seorang budak yang melarikan diri dari tuannya kepadamu.
16 Bersama-sama engkau ia boleh tinggal, di tengah-tengahmu, di tempat yang dipilihnya di salah satu tempatmu, yang dirasanya baik; janganlah engkau menindas dia.''


tapi cari-cari alasan hanya karna budaknya ibrani
mungkin mintanya budak arab
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik