FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Thu Apr 11, 2013 4:12 pm

First topic message reminder :



@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by yakobus on Tue Sep 03, 2013 9:53 am

@musicman wrote:@segorowedi

Tentang hak budak Ibrani

Ya Ampun, Budak Ibrani lagi..ibrani lagi..
Ternyata bener aja deh, YAHWH only care dengan budak Ibrani..
Lalu perbudakan seperti apa yang ente mau jelaskan?
Ngemeng yang jelas,jangan kumur sambil ngemeng ehmm 

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by abu hanan on Thu Nov 28, 2013 1:39 pm

up 


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Mon Dec 02, 2013 5:44 pm

@Yakobus
Lalu perbudakan seperti apa yang ente mau jelaskan?
Kalau mau tau definisi Budak sih, gk usah tanya saya, kecuali kalau anda tidak bisa menggunakan mesin pencari Google.

Budak=Manusia "setengah" hewan.

Gk usah dilanjutkan lah..ini bukan pertanyaan yg butuh jawaban sebetulnya, tapi sindiran..karena mau sampe ujung langit yah memang ngga ada "orang" / Nabi nya.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by oglikom on Mon Dec 02, 2013 6:12 pm

@ MM

Budak tetaplah budak walaupun dari lubang semut.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Mutiaraa on Tue Jan 21, 2014 4:48 am

budak yang jadi gundiknya kristen anaknya tetap sebagai budak, jadi bisa dipergundik lagi tuh oleh bapak kandungnya yang si kafir kristen itu, INCEST.

BEDA dengan Islam anak budaktangankanan(ISTRI dari kalangan budak, istri dari lain suku) langsung sudah dikasih status sebagai manusia merdeka seutuhnya.....
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by jaya on Tue Jan 21, 2014 4:53 am

Budak enaknya diembat tanpa akad nikah.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Mutiaraa on Tue Jan 21, 2014 8:00 am

itu GUNDIK di KRISTEN, sampai anak si gundik, masih berstatus sebagai budak dan bisa dipergundik lagi oleh tuan kristennya itu yang adalah bapak kandungnya. INCEST dan BIADAB.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Ujung Kuku on Tue Jan 21, 2014 8:50 am

nandain omj  ehmm 
avatar
Ujung Kuku
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Kepercayaan : Islam
Location : Jowo Aseli
Join date : 18.01.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by ghazia on Fri May 02, 2014 5:24 pm

nabi kok milih-milih
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Paradise OK on Sun Oct 26, 2014 4:17 pm

Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan
Keluaran 21: 1 -11
Kolose 4 :1

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Fri Feb 20, 2015 10:49 am

@Paradise OK
kok perdulinya kepada budak ibrani lagi budak ibrani lagi?

Budak non ibraninya belum pernah saya liat ayatnya
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Paradise OK on Fri Feb 20, 2015 9:53 pm

PL : budak orang/bukan orang Ibrani yg tuannya orang Ibrani
PB : budak universal yg tuannya universal
diberikan hak2/kewajiban yg sepantasnya sebagai seorang tuan/majikan terhadap hamba/budak, demikian sebaliknya

bukan budak dijadikan hamba "sex doank" kek ajaran/kelakuan tetangga sblh


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Mon Feb 23, 2015 9:26 am

Oo..saya faham.
Sebelum ada PB, YAHWEH hanya perduli dan hanya mau tau budak Ibrani. Umat selain itu memang perlu diperbudak atau memang diciptakan untuk diperbudak.

Saya tidak berkata demikian, logika andalah penentunya diatas
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Paradise OK on Mon Feb 23, 2015 10:13 am

PL : budak orang/bukan orang Ibrani yg tuannya orang Ibrani

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Mon Feb 23, 2015 12:00 pm

Ya Allah..Lalu nabi mana yg perduli dengan budak Non Ibrani?
Malah saya dikasih copy paste
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 23, 2015 12:06 pm


casenya budak ibrani
berlaku untuk semua budak/perbudakan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43724
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Paradise OK on Mon Feb 23, 2015 2:06 pm

@musicman wrote:Ya Allah..Lalu nabi mana yg perduli dengan budak Non Ibrani?
Malah saya dikasih copy paste
64 njawab soalan #63-mu
dan ada pertanyaan baru, jawabnya a.l Abraham & Musa

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Wed Feb 25, 2015 5:02 pm

Saya hargai pembelaan anda, tapi sayangnya pembelaan anda bukan esensi dari apa yg perlu diluruskan.
Tidak ada yg salah apa yg anda tulis kalau pertanyaannya "siapa saja yg berhak menjadi budak Yahudi ".. itu saja dulu.

Bangsa Yahudi memelihara budak non yahudi.
Secara Keagamaan, tradisipun tidak ada yg menolaknya artinya SAH secara alkitabiah Yahudi memelihara Budak non Yahudi
Saya mau liat ayat Taurat yg membela Hak2 budak milik yahudi.. Itu saja ..

mana?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Paradise OK on Thu Feb 26, 2015 9:48 am

Keluaran 21: 1 -11
Kolose 4 :1

hak/kewajiban
berlaku untuk semua tuan/majikan, budak/perbudakan

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Thu Apr 02, 2015 3:43 pm

@Paradise OK wrote:Keluaran 21: 1 -11
Kolose 4 :1

hak/kewajiban
berlaku untuk semua tuan/majikan,
budak/perbudakan
Ah ..Bunyinya tapi tidak begitu, tidak sama sekali hak dan kewajiban berlaku universal bunyinya
Keluaran 21
1. Inilah peraturan-peraturan yang harus kaubawa ke depan mereka.
2. Apabila engkau membeli seorang budak Ibrani, maka haruslah ia bekerja padamu enam tahun lamanya, tetapi pada tahun yang ketujuh ia diizinkan keluar sebagai orang merdeka, dengan tidak membayar tebusan apa-apa.


Kolose ada setelah Yesus lahir, gelar nabi juga tidak tersemat pada Rasul Paul. Nabi2 alkitab sebelum Yesus lahir mana yg menjadi sumber masalah dalam thread ini .. ya bukan?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by dee-nee on Fri Apr 03, 2015 10:39 am

nandain

2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 8:45 am

@musicman wrote:
@Paradise OK wrote:Keluaran 21: 1 -11
Kolose 4 :1

hak/kewajiban
berlaku untuk semua tuan/majikan,
budak/perbudakan
Ah ..Bunyinya tapi tidak begitu, tidak sama sekali hak dan kewajiban berlaku universal bunyinya
Keluaran 21
1. Inilah peraturan-peraturan yang harus kaubawa ke depan mereka.
2. Apabila engkau membeli seorang budak Ibrani, maka haruslah ia bekerja padamu enam tahun lamanya, tetapi pada tahun yang ketujuh ia diizinkan keluar sebagai orang merdeka, dengan tidak membayar tebusan apa-apa.


Kolose ada setelah Yesus lahir, gelar nabi juga tidak tersemat pada Rasul Paul. Nabi2 alkitab sebelum Yesus lahir mana yg menjadi sumber masalah dalam thread ini .. ya bukan?
casenya budak ibrani berlaku untuk semua budak/perbudakan (pada prakteknya seperti itu) kalau kurang puas tanya orang Yahudi/Kristen

Nabi atau Rasul adalah SAMA hanya penggunaan tekstual istilah yang berbeda antara PL dan PB, dalam tugas/fungsinya SAMA, SAMA-SAMA menyampaikan FIRMAN ALLAH
Yg jdi prsoalan ada yg gila sembah dan gelar, maunya dipanggil nabi atau rasul padahal dua2nya sama


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Wed Apr 22, 2015 11:16 am

@Buka J

casenya budak ibrani berlaku untuk semua budak/perbudakan (pada prakteknya seperti itu) kalau kurang puas tanya orang Yahudi/Kristen
Oh, jadi anda mengimani hukum taurat bukan atas bunyi ayatnya?

Bunyi ayatnya hanya berlaku untuk budak ibrani.
Kalau tiba2 juga berlaku untuk budah non Ibrani itu sih namanya mengada-ngada.

Silahkan saja kalau anda lebih mengimani pendapat orang2 kristen, tapi saya lebih jujur melihat bunyi ayat yg tertulis. kalau Saya sih, tidak tertarik memutar balikan apa bunyi kitab suci yg saya yakini kebenarannya.

Silahkan saja kalau anda mau berkhianat
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 22, 2015 1:25 pm

buat apa ditulis dgn tinta emas di kitab suci masing-masing tapi penerapannya nol besar soal peduli terhadap perbudakan

ngukurnya bukan tekstualnya tetapi dari implementasi isi tekstual kitab suci itu



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Wed Apr 22, 2015 4:59 pm

@Syalom aleykhem wrote:
buat apa ditulis dgn tinta emas di kitab suci masing-masing tapi penerapannya nol besar soal peduli terhadap perbudakan

ngukurnya bukan tekstualnya tetapi dari implementasi isi tekstual kitab suci itu



kok ..???
Setiap agama memiliki pengikut yg "cacat". Kalau anda konsisten dengan pendapat anda, harusnya anda tidak pernah berpegang kepada agama manapun. Bahkan "komunitas" yg tidak mempercayai Tuhan pun banyak yg "cacat".

Jadi beragama tidak, agnostik tidak..pun atheis juga tidak..jadi anda diposisi yg mana?ALIEN ??? ... atau ...???&*%#@@

Logika dan pemikiran anda yg cm berdasar pada output sangat amburadul
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik