FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Thu Apr 11, 2013 4:12 pm



@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by yakobus on Thu Apr 11, 2013 5:01 pm

musicman wrote:

@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW
Asking super duper Ngawur!!
Nabi gue kaga ada nama nyang ente sebutin xixixi piss

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Tue Apr 16, 2013 9:43 pm

seminggu ditinggal ini thread, lahhhh yg masuk cuman beginian...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 7:00 am

musicman wrote:

@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW

peperangan mana yang menghasilkan perbudakan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by aco.setang on Wed Apr 17, 2013 7:22 am

musicman wrote:

@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW

Muhammad Nabi Alkitab..?
dalam angan2 mu saja muhammad ada di alkitab,
di quran aja bukan muhammad yg dinubuatkan ISA...

panas
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by EbisuSensei on Wed Apr 17, 2013 7:45 am

to @aco.setang

post saya ini, kamu jawab bagus, nggak ya bagus.

saya ingin tahu.

http://www.laskarislam.com/t5910-apakah-forum-ini-menuju-kematian#70702
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by satria bergitar on Wed Apr 17, 2013 9:24 am

up
ada ga ya di bibel usaha nabi2 atau yg mereka sebut rasul untuk menghilangkan perbudakan?????
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 11:02 am


ini rulenya:
22 Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan.
23 Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
24 Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.
25 Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang.

1 Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by satria bergitar on Wed Apr 17, 2013 9:29 pm

SEGOROWEDI wrote:
ini rulenya:
22 Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan.
23 Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
24 Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.
25 Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang.

1 Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.

perbuatan konkret dan nyata om?? bukan retorika belaka

misalnya : memerdekakan budak dsb...ada nabi2 di bibel yg seperti itu???
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 18, 2013 7:25 am



nabi di alkitab tidak memperbudak orang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Thu Apr 18, 2013 5:16 pm

aco.setang wrote:
musicman wrote:

@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW

Muhammad Nabi Alkitab..?
dalam angan2 mu saja muhammad ada di alkitab,
di quran aja bukan muhammad yg dinubuatkan ISA...

panas
Saya kasih note:EXCEPT MUhammad bukan dalam konteks artinya Muhammad ada dalam bible, tidak lebih agar kalian fokus kepada sosok Nabi Bible yg kalian Ajukan.

Satu saja....mana?

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by satria bergitar on Fri Apr 19, 2013 2:55 pm

ga ada ya??? usil


segorowedi wrote:nabi di alkitab tidak memperbudak orang

jg tdk ada usaha untuk menghilangkan perbudakan
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 19, 2013 3:28 pm


mana perbudakannya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by aco.setang on Fri Apr 19, 2013 9:15 pm

musicman wrote:

@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW

Matius 22
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Mengasihi Sesama Manusia sperti Diri Sendiri, efeknya meminimalkan ato memaximalkan perlakuan kejam terhadap budak..?

bisa dipahami..?
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by satria bergitar on Sat Apr 20, 2013 11:51 am

aco.setang wrote:
musicman wrote:

@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW

Matius 22
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Mengasihi Sesama Manusia sperti Diri Sendiri, efeknya meminimalkan ato memaximalkan perlakuan kejam terhadap budak..?

bisa dipahami..?

ah teori...usaha konkretnya ???

mo meminimalkan ato memaksimalkan tetap saja jadi budak
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by aco.setang on Sat Apr 20, 2013 1:50 pm

satria bergitar wrote:
aco.setang wrote:
musicman wrote:

@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW

Matius 22
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Mengasihi Sesama Manusia sperti Diri Sendiri, efeknya meminimalkan ato memaximalkan perlakuan kejam terhadap budak..?

bisa dipahami..?

ah teori...usaha konkretnya ???

mo meminimalkan ato memaksimalkan tetap saja jadi budak

@ Musicman :
1. Samakah antara "efek kekejaman perbudakan" dengan "Status sebagai budak"..?
2. Apakah ane yang salah persepsi bahwa kedua hal itu berbeda atau teman se-ukuwah mu yang berjudul "satria bergitar" yg sangat guoooblok hingga menyamakan ke-2 hal tersebut..?

avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Sat Apr 20, 2013 9:27 pm

aco.setang wrote:
musicman wrote:

@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW

Matius 22
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Mengasihi Sesama Manusia sperti Diri Sendiri, efeknya meminimalkan ato memaximalkan perlakuan kejam terhadap budak..?

bisa dipahami..?
eits..saya tahu ayat yg sangat "merakyat" itu..
jangan bawa2 ayat yg melegitimasi perang ...

yg saya tanya..siapa nabimu yg bertindak menghapus effect perbudakan akibat Perang?

Yang saya minta..Sebutkan aplikasi yg sudah dilakukan dalam kondisi peperangan oleh salah seorang nabi kalian?



avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by aco.setang on Sat Apr 20, 2013 10:16 pm

musicman wrote:
aco.setang wrote:
musicman wrote:

@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW

Matius 22
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Mengasihi Sesama Manusia sperti Diri Sendiri, efeknya meminimalkan ato memaximalkan perlakuan kejam terhadap budak..?

bisa dipahami..?
eits..saya tahu ayat yg sangat "merakyat" itu..
jangan bawa2 ayat yg melegitimasi perang ...

yg saya tanya..siapa nabimu yg bertindak menghapus effect perbudakan akibat Perang?

Yang saya minta..Sebutkan aplikasi yg sudah dilakukan dalam kondisi peperangan oleh salah seorang nabi kalian?

ketawa guling ngakak

ane dah menduga hal keq ini...
Kata2 pemeluk ISLAM susah dipegang.
kebanyakan ngulik2 grammar Arab keqnya....

Yg Ane Tebalin, bedanya dimana..?
Kalo ente menyamakan kondisinya... ane angkat tangan dah.
ane gak ikut2an me-guoblok-kan diri...

kacau

avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Sat Apr 20, 2013 10:25 pm

Simple sebetulnya, peristiwa peperangan bertaburan dalam alkitab. efek dari peperangan yg mengakibatkan perbudakan pun tidak kalah bertebaran dalam alkitab yg melibatkan para nabi kalian.

Saya hanya tanya, siapa oknumnya terkait pertanyaan saya ini?

kalau cuman berkelit untuk menutupi ketiadaan (ketidakmampuan?) untuk menunjukkan siapa orangnya, yah wajar saja kalau saya dianggap menggoblokan diri..atau berusaha mengalihkan kepada perdebatan yg tidak pada esensi dari thread ini.

No Prob...toh pada esensinya masih belum terjawab siapa orangnya yg saya minta
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by aco.setang on Sun Apr 21, 2013 6:10 pm

musicman wrote:Simple sebetulnya, peristiwa peperangan bertaburan dalam alkitab. efek dari peperangan yg mengakibatkan perbudakan pun tidak kalah bertebaran dalam alkitab yg melibatkan para nabi kalian.

Saya hanya tanya, siapa oknumnya terkait pertanyaan saya ini?

kalau cuman berkelit untuk menutupi ketiadaan (ketidakmampuan?) untuk menunjukkan siapa orangnya, yah wajar saja kalau saya dianggap menggoblokan diri..atau berusaha mengalihkan kepada perdebatan yg tidak pada esensi dari thread ini.

No Prob...toh pada esensinya masih belum terjawab siapa orangnya yg saya minta
Xixixi...
ente ngulik2 PL buat cocomology allah.swt=Yahweh, dari kitab apa ya..?

Gak pernah paham kalo Hukum Israel di tulis oleh Musa..? dipakai oleh israel turun temurun..?
Musa mengatur al :
- Budak wanita, kalo ente dijadikan istri secara otomatis menjadi merdeka(termasuk ketika sudah cere)
- Budak yg cacat mata oleh tuannya, harus di merdekakan.
- budak yg kena jotos & jadi ompong, kudu dibayar...

aneh dah lupa2 tidak ingat ayat2 & bunyi percis-nya, silahkan buka kebali PL ente & runut di hukum musa....

Selain musa, seingat ane ada Yeremia yang mengikat perjanjian dengan Raja sapa gitu... dengan hasil sluruh budak harus dibebaskan. brakhir dengan murka TUHAN kepada raja & geng.

Cukup khan..?
ehmm


Terakhir diubah oleh aco.setang tanggal Sun Apr 21, 2013 6:13 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : slurp)
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by EbisuSensei on Sun Apr 21, 2013 6:35 pm

to @aco.setang

post saya ini, kamu jawab bagus, nggak ya bagus.

saya ingin tahu.

http://www.laskarislam.com/t5910-apakah-forum-ini-menuju-kematian#70702
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Mon Apr 22, 2013 9:50 pm

aco.setang wrote:
musicman wrote:Simple sebetulnya, peristiwa peperangan bertaburan dalam alkitab. efek dari peperangan yg mengakibatkan perbudakan pun tidak kalah bertebaran dalam alkitab yg melibatkan para nabi kalian.

Saya hanya tanya, siapa oknumnya terkait pertanyaan saya ini?

kalau cuman berkelit untuk menutupi ketiadaan (ketidakmampuan?) untuk menunjukkan siapa orangnya, yah wajar saja kalau saya dianggap menggoblokan diri..atau berusaha mengalihkan kepada perdebatan yg tidak pada esensi dari thread ini.

No Prob...toh pada esensinya masih belum terjawab siapa orangnya yg saya minta
Xixixi...
ente ngulik2 PL buat cocomology allah.swt=Yahweh, dari kitab apa ya..?
Kitab Taurat.
Kitab taurat yg ada bagi saya harus difahami sebagai sebuah kitab sejarah bagaimana para nabi dalam bersepak terjang, dan itu tidak berarti otomatis menjadi tidak benar kalau saya mengambil suatu referensi dr sana.

Yang harus dibedakan adalah Taurat saat ini sebagai Kitab suci, itu bukan faham saya.
Kitab sejarah tentu bisa ditemukan jejak2 atau bbrp point yg kita yakini kebenarannya.

jadi..tidak usah diputar puter antara saya memandang taurat sebagai kitab suci, padahal tidaklah seperti itu



Gak pernah paham kalo Hukum Israel di tulis oleh Musa..? dipakai oleh israel turun temurun..?
Musa mengatur al :
- Budak wanita, kalo ente dijadikan istri secara otomatis menjadi merdeka(termasuk ketika sudah cere)
- Budak yg cacat mata oleh tuannya, harus di merdekakan.
- budak yg kena jotos & jadi ompong, kudu dibayar...

aneh dah lupa2 tidak ingat ayat2 & bunyi percis-nya, silahkan buka kebali PL ente & runut di hukum musa....

Selain musa, seingat ane ada Yeremia yang mengikat perjanjian dengan Raja sapa gitu... dengan hasil sluruh budak harus dibebaskan. brakhir dengan murka TUHAN kepada raja & geng.

Cukup khan..?
ehmm
gini lah, kalau memang anda agak "gerah" dengan segala ulasan saya untuk membuktikan YAHWEH=Allah, apa anda juga tertarik untuk membuktikan apakah benar YAHWH = Bapa dalam alkitab khusus jamuan kepada saya ?

kalau YA, saya akan menjadi tamu yg sopan untuk anda

saya tidak terbiasa untuk sindir menyindir, lebih suka langsung pembuktian atas segala pendapat, asumsi, dsb lah..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by aco.setang on Mon Apr 22, 2013 10:02 pm

musicman wrote:
aco.setang wrote:
musicman wrote:Simple sebetulnya, peristiwa peperangan bertaburan dalam alkitab. efek dari peperangan yg mengakibatkan perbudakan pun tidak kalah bertebaran dalam alkitab yg melibatkan para nabi kalian.

Saya hanya tanya, siapa oknumnya terkait pertanyaan saya ini?

kalau cuman berkelit untuk menutupi ketiadaan (ketidakmampuan?) untuk menunjukkan siapa orangnya, yah wajar saja kalau saya dianggap menggoblokan diri..atau berusaha mengalihkan kepada perdebatan yg tidak pada esensi dari thread ini.

No Prob...toh pada esensinya masih belum terjawab siapa orangnya yg saya minta
Xixixi...
ente ngulik2 PL buat cocomology allah.swt=Yahweh, dari kitab apa ya..?
Kitab Taurat.
Kitab taurat yg ada bagi saya harus difahami sebagai sebuah kitab sejarah bagaimana para nabi dalam bersepak terjang, dan itu tidak berarti otomatis menjadi tidak benar kalau saya mengambil suatu referensi dr sana.

Yang harus dibedakan adalah Taurat saat ini sebagai Kitab suci, itu bukan faham saya.
Kitab sejarah tentu bisa ditemukan jejak2 atau bbrp point yg kita yakini kebenarannya.

jadi..tidak usah diputar puter antara saya memandang taurat sebagai kitab suci, padahal tidaklah seperti itu



Gak pernah paham kalo Hukum Israel di tulis oleh Musa..? dipakai oleh israel turun temurun..?
Musa mengatur al :
- Budak wanita, kalo ente dijadikan istri secara otomatis menjadi merdeka(termasuk ketika sudah cere)
- Budak yg cacat mata oleh tuannya, harus di merdekakan.
- budak yg kena jotos & jadi ompong, kudu dibayar...

aneh dah lupa2 tidak ingat ayat2 & bunyi percis-nya, silahkan buka kebali PL ente & runut di hukum musa....

Selain musa, seingat ane ada Yeremia yang mengikat perjanjian dengan Raja sapa gitu... dengan hasil sluruh budak harus dibebaskan. brakhir dengan murka TUHAN kepada raja & geng.

Cukup khan..?
ehmm
gini lah, kalau memang anda agak "gerah" dengan segala ulasan saya untuk membuktikan YAHWEH=Allah, apa anda juga tertarik untuk membuktikan apakah benar YAHWH = Bapa dalam alkitab khusus jamuan kepada saya ?

kalau YA, saya akan menjadi tamu yg sopan untuk anda

saya tidak terbiasa untuk sindir menyindir, lebih suka langsung pembuktian atas segala pendapat, asumsi, dsb lah..

Xixixixi....
ni kok TS sendiri yg ngajak OOT.....

Masalah Trit budak2an mu ini.. udah terjawab khan. Case Closed...

Urusan allah.swt=Yahweh, kan ente dah dijabanin revolt... itu aja ente muter2 gak jelas...
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Mon Apr 22, 2013 10:15 pm

@atas
Justru dengan mengajak anda keluar dr thread ini menunjukkan kalau saya tidak tertarik untuk OOT, apalagi di thread sendiri.

Justru ulasan dengan dasar

aneh dah lupa2 tidak ingat ayat2 & bunyi percis-nya
, silahkan buka kebali PL ente & runut di hukum musa....

Selain musa, seingat ane ada Yeremia yang mengikat perjanjian dengan Raja sapa gitu... dengan hasil sluruh budak harus dibebaskan. brakhir dengan murka TUHAN kepada raja & geng.

Cukup khan..?

pasti akan membuat siapapun lawan diskusi anda kleyengan dan rasanya daripada membuat salah tafsir akan tebak2an ayat mana yg anda maksud, akan lebih cerdas kalau saya mencoba mengajak anda dari sisi lain dalam pernyataan anda diatas..

kalau mau...kalau cuman bilang saya muter - muter lawan si A si B..tp anda tidak berani membuktikan apa yg menjadi pendapat dan keyakinan anda kepada saya..

ya silahkan saja lah..pidato lebih cocok drpd arena diskusi sepertinya bagi anda
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by ramayana on Mon Apr 22, 2013 10:19 pm

musicman wrote:

kalau YA, saya akan menjadi tamu yg sopan untuk anda

saya tidak terbiasa untuk sindir menyindir, lebih suka langsung pembuktian atas segala pendapat, asumsi, dsb lah..
mau lihat sopannya musicman? lihat di trit debat ane ama musicman..

tidak terbiasa sindir menyindir? yang bener mus!!!

bukan bermaksud mengotori trit ini.. hanya pengen meluruskan segala omong kosong aja..

ada ayat..

34:8 Firman yang datang dari TUHAN kepada Yeremia, sesudah raja Zedekia mengikat perjanjian dengan segenap rakyat yang ada di Yerusalem untuk memaklumkan pembebasan,
34:9 supaya setiap orang melepaskan budaknya bangsa Ibrani, baik laki-laki maupun perempuan, sebagai orang merdeka, sehingga tidak ada seorangpun lagi yang memperbudak seorang Yehuda, saudaranya.
34:10 Maka semua pemuka dan segenap rakyat yang ikut serta dalam perjanjian itu menyetujui, bahwa setiap orang akan melepaskan budaknya laki-laki dan budaknya perempuan sebagai orang merdeka, sehingga tidak ada lagi yang memperbudak mereka. Orang-orang itu menyetujuinya, lalu melepaskan mereka.


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Mon Apr 22, 2013 10:29 pm, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik