FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Thu Apr 11, 2013 4:12 pm

First topic message reminder :



@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by bukajalan on Tue Jun 02, 2015 8:09 pm

sebangsa israel yang sesama manusia, ummi

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by frontline defender on Tue Jun 02, 2015 8:24 pm

kebalik, sesama manusia, seperti orang2 sebangsamu!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by bukajalan on Tue Jun 02, 2015 8:31 pm

itu tafsir setan/pengikut setan yang memutarbalikkan makna ayat2

Imamat 19:18. Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.

ketentuan itu telah digenapi dengan hukum KASIH Yesus Kristus

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by bukajalan on Tue Jun 02, 2015 8:34 pm

ini awal turun ayatnya :
Imamat :
19:1 TUHAN berfirman kepada Musa:
19:2 "Berbicaralah kepada segenap jemaah Israel dan katakan kepada mereka: Kuduslah kamu, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, kudus.
dst ...



bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by frontline defender on Tue Jun 02, 2015 8:39 pm

1. ada orang Israel yang biasa menuntut balas & menaruh dendam terhadap sesama orang2 Israel
2. orang Israel tersebut terus dinasehati, janganlah kamu menuntut balas & menaruh dendam terhadap orang2 sebangsamu, karena seharusnya kamu itu mengasihi sesamamu manusia seperti dirimu sendiri
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by bukajalan on Tue Jun 02, 2015 8:48 pm

karena ini awal turun ayatnya :
Imamat :
19:1 TUHAN berfirman kepada Musa:
19:2 "Berbicaralah kepada segenap jemaah Israel dan katakan kepada mereka: Kuduslah kamu, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, kudus.
dst ...

hukum-hukum tersebut telah digenapi oleh Yesus Kristus
Matius
5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

dengan HUKUM KASIH atau hukum Yesus Kristus :
Matius
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

dan HUKUM KASIH itu sangat cocok diterapkan untuk para budak


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by frontline defender on Wed Jun 03, 2015 6:11 pm

lha iya, disitu yang diperintahkan begitu adalah bangsa Israel! apa perintahnya? salah satu diantaranya, adalah kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by bukajalan on Wed Jun 03, 2015 8:27 pm

ini awal turun ayatnya :
Imamat :
19:1 TUHAN berfirman kepada Musa:
19:2 "Berbicaralah kepada segenap jemaah Israel dan katakan kepada mereka: Kuduslah kamu, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, kudus.
dst ...
Imamat 19:18. Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.

ketentuan itu telah digenapi dengan hukum KASIH Yesus Kristus

Matius
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

dan HUKUM KASIH itu sangat cocok diterapkan untuk para budak


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by frontline defender on Thu Jun 04, 2015 9:59 am

kasihilah sesamamu manusia, kok menggenapi kasihilah sesamamu manusia!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by bukajalan on Thu Jun 04, 2015 8:12 pm

kasihilah sesamamu manusia SESAMA bangsa Islam BEDA dengan kasihilah sesamamu manusia siapapun diluar ISLAM, ajaran si ummi dari arab saudi jangan dipelihara

pakai saja HUKUM KASIH untuk para budak
Matius
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by frontline defender on Fri Jun 05, 2015 11:47 am

karena hukum kasih kasihilah sesamamu manusia itu sudah ada sejak PL, maka hukum kasih itu tidak menghapuskan hukum2 PL lain yang kejem2, kecuali kalau PL itu Kitab Suci yang kontradiktif/sudah dipalsu!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by bukajalan on Sat Jun 06, 2015 7:51 am

tidak usah komat-kamit tidak karuan, pakai saja HUKUM KASIH untuk para budak
Matius
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

dapat diselaraskan dengan ayat2 berikut :

Kolose
3:22 Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan.
3:23 Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
3:24 Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.
3:25 Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang.

4:1 Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.



bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by frontline defender on Sat Jun 06, 2015 11:41 am

tetap saja, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu nya itu tidak bisa bertentangan dengan hukum PL, karena hukum kasih sudah ada sejak PL!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Syalom aleykhem on Thu Jun 25, 2015 12:18 am

perlakukan para budak seperti ini :
Matius
22:39.... Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

dan

Kolose 4:1 Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by isaku on Thu Jun 25, 2015 8:56 am

Itu cover doang kali, ayat2 lainya lebih jelas ttg perlakuan untuk budak.

Lagian adil dan jujur dari sudut pandang majikan belum tentu diterima sebagai adil jujur dalam sudut pandang budak. Tidak ada cara budak untuk menuntut haknya dan tidak ada konsekwensi bagi majikan yang tidak memenuhi hak budaknya (itupun kalau budak dianggap punya hak).


Sebaliknya, ayat2 kewajiban untuk budak justru sangat banyak dan lebih menekan budak

[i](21) Siapa memanjakan hambanya sejak muda, akhirnya menjadikan dia keras kepala.(Amsal 29:21)

-----> pelecehan terhadap budak

(19) Dengan kata-kata saja seorang hamba tidak dapat diajari, sebab walaupun ia mengerti, namun ia tidak mengindahkannya.(Amsal 29:19)

-----> pelecehan terhadap budak

(18) Hai kamu, hamba-hamba, tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu, bukan saja kepada yang baik dan peramah, tetapi juga kepada yang bengis.(1 petrus 2:18)

(9) Hamba-hamba hendaklah taat kepada tuannya dalam segala hal dan berkenan kepada mereka, jangan membantah,(10) jangan curang, tetapi hendaklah selalu tulus dan setia, supaya dengan demikian mereka dalam segala hal memuliakan ajaran Allah, Juruselamat kita.(Titus 2:9-10)

(20) karena kamu sabar, jika orang memperhambakan kamu, jika orang menghisap kamu, jika orang menguasai kamu, jika orang berlaku angkuh terhadap kamu, jika orang menampar kamu.(2 Korintus 11:20)

(47) Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan.(48) Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut.”(Lukas 12: 47-48)


-----> harus tunduk dan takut dan selalu siap menerima pukulan

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 25, 2015 12:57 pm


sepotong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Syalom aleykhem on Fri Jun 26, 2015 2:25 pm

lol
udah sifatnya mereka2 kek mau bikin alqoran mau disamakan alkitab...sepotong2
lol

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Fri Sep 04, 2015 3:06 pm

Tertawa sebagai pelampiasan malu atau memang gk sadar kalau gagal faham?

Nabi2 kuno Yahudi tidak ada satupun yg memperlakukan sama antara budak dan manusia normal. Hanya budak ibrani yg mendapat perlakuan special..itu yg kalian sodorkan semua ayat PLnya.


Ayat PB sebagai pembenaran?
Ayat itu ada setelah periode nabi2 alkitab. Memang siapa yah ..  nabi Alkitab yg hidup pada jaman PB?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 09, 2015 4:25 pm


budak ibrani sebagai contoh bagaimana budak harus diperlakukan, sic

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by isaku on Wed Sep 09, 2015 4:33 pm

#115 Cara memperlakukan budak, terakhir dipraktekkan jaman kolonial

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 09, 2015 4:56 pm


comot-comotnya kambuh (lagi)..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by isaku on Wed Sep 09, 2015 5:09 pm

Memang SOP perlakuan budak adanya disitu om, masa mau menolak kitab yang diilhami rohkudus/halus

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 09, 2015 5:14 pm



contohnya ini:
(9) Hamba-hamba hendaklah taat kepada tuannya dalam segala hal dan berkenan kepada mereka, jangan membantah,(10) jangan curang, tetapi hendaklah selalu tulus dan setia, supaya dengan demikian mereka dalam segala hal memuliakan ajaran Allah, Juruselamat kita.(Titus 2:9-10)

masalahnya dimana?
lalu baca juga dong perintah untuk para tuan-tuan terhadap hanmba-hambanya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by isaku on Wed Sep 09, 2015 5:20 pm

Iya itu juga salah satunya, tuh ayat kan mendukung penjajahan banget, yang diatur budak aja.... lha majikan keenakan.

Coba #115 dong dibahas.... pungutin satu satu SOP nya

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Syalom aleykhem on Wed Sep 09, 2015 5:32 pm

@Syalom aleykhem wrote:
perlakukan para budak seperti ini :
Matius
22:39.... Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

dan

Kolose 4:1 Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik