TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Halaman 3 dari 5 • Share
Halaman 3 dari 5 • 1, 2, 3, 4, 5
TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
First topic message reminder :
Kemungkinan pertama tidak perlu dibahas panjang lebar sebab hampir tidak ada orang Kristen zaman sekarang yang lebih mengimani Yesus sebagai sebuah aspek atau salah satu fase Tuhan, daripada mengimani beliau sebagai satu oknum berbeda. Orang-orang yang percaya pada Trinitas bersikeras bahwa terdapat tiga oknum berbeda yang menyatu menjadi satu.
Pada saat seseorang mengakui skenario bahwa satu oknum memiliki aspek-aspek berbeda yang ditampilkan secara bersamaan, maka konsep Trinitas, yakni tiga tuhan dalam satu, akan menguap jadi udara, dan Trinitas tidak tersisa lagi. Sehingga, sang Tuhan Bapak lah, tergerak oleh kasih-sayang-Nya, yang mati demi dosa-dosa manusia. Dalam kasus ini hal itu hanya merupakan suatu fase peralihan dari oknum yang sama. Aspek-aspek bukanlah oknum, dan demikian pula fase-fase tidaklah menciptakan wujud yang terpisah. Manusia mana pun dapat menjalani berbagai macam perasaan dan aspek, tanpa harus terbelah menjadi dua atau tiga atau banyak oknum. Oleh karena itu, jika Tuhan memutuskan untuk mati demi manusia yang penuh dosa, itu adalah Tuhan sendiri dan bukan aspek-Nya yang melakukan hal tersebut.
Oleh sebab itu, mengenai kasus yang menjadi perhatian ini, yakni aspek Tuhan yang telah memainkan sebuah peran vital dalam pengorbanan Tuhan demi manusia yang penuh dosa, hanya dapat dipahami sebagai penampakan satu sifat-Nya. Jadi, jika sifat kasihsayang Tuhan itu sendiri diperlakukan sebagai seorang 'oknum' dan oknum tersebut telah dinamakan Yesus Kristus, maka yang telah mati itu adalah 'kasih-sayang' Tuhan. Sungguh merupakan kontradiksi aneh, bahwa kasih-sayang Tuhan karena iba terhadap manusia yang penuh dosa lalu melakukan aksi bunuh diri. Hal itu secara tidak langsung mengungkapkan bahwa selama tiga hari tiga malam tidak ada sifat kasihsayang yang tertinggal pada diri Tuhan.
Ingat, dalam skenario ini, Yesus tidak diperlakukan sebagai suatu oknum terpisah yang berdiri sendiri, melainkan hanya sebagai sebuah sifat atau aspek Tuhan, yang dalamnya beliau menjadi semacam kasih-sayang yang menjelma sebagai wujud. Akan tetapi wujud ini tetap merupakan satu unsur yang tidak terpisahkan dari Tuhan. Jadi, jika ada yang telah mati dalam proses tersebut, hal itu mestilah wujud Tuhan, atau sifat kasih-sayang-Nya yang telah memainkan peran sangat vital dalam episode ini. Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain kecuali mempercayai kematian sifat kasih sayang Tuhan, atau kematian Tuhan Yang Maha Pengasih itu sendiri.
Banyak kerumitan yang timbul dari penda'waan bahwa aspek-aspek seorang oknum tunggal dapat dihapuskan dari keberadaannya, untuk sementara atau selamanya. Skenario ini hanya dapat dipahami dalam kaitan dengan penerapannya pada apa yang dialami manusia. Seorang manusia dapat kehilangan penglihatan atau pun pendengaran untuk sementara atau selamanya, tetapi dia tetap merupakan orang hidup yang sama. Kematian suatu kemampuan, memang merupakan kematian parsial bagi orang yang sama. Dalam analisa utama, orang yang kehilangan atau mengalami hal itu tetap merupakan orang yang sama.
by; agus nonot
trims atas kirimannyah...
:kenyang
Kemungkinan pertama tidak perlu dibahas panjang lebar sebab hampir tidak ada orang Kristen zaman sekarang yang lebih mengimani Yesus sebagai sebuah aspek atau salah satu fase Tuhan, daripada mengimani beliau sebagai satu oknum berbeda. Orang-orang yang percaya pada Trinitas bersikeras bahwa terdapat tiga oknum berbeda yang menyatu menjadi satu.
Pada saat seseorang mengakui skenario bahwa satu oknum memiliki aspek-aspek berbeda yang ditampilkan secara bersamaan, maka konsep Trinitas, yakni tiga tuhan dalam satu, akan menguap jadi udara, dan Trinitas tidak tersisa lagi. Sehingga, sang Tuhan Bapak lah, tergerak oleh kasih-sayang-Nya, yang mati demi dosa-dosa manusia. Dalam kasus ini hal itu hanya merupakan suatu fase peralihan dari oknum yang sama. Aspek-aspek bukanlah oknum, dan demikian pula fase-fase tidaklah menciptakan wujud yang terpisah. Manusia mana pun dapat menjalani berbagai macam perasaan dan aspek, tanpa harus terbelah menjadi dua atau tiga atau banyak oknum. Oleh karena itu, jika Tuhan memutuskan untuk mati demi manusia yang penuh dosa, itu adalah Tuhan sendiri dan bukan aspek-Nya yang melakukan hal tersebut.
Oleh sebab itu, mengenai kasus yang menjadi perhatian ini, yakni aspek Tuhan yang telah memainkan sebuah peran vital dalam pengorbanan Tuhan demi manusia yang penuh dosa, hanya dapat dipahami sebagai penampakan satu sifat-Nya. Jadi, jika sifat kasihsayang Tuhan itu sendiri diperlakukan sebagai seorang 'oknum' dan oknum tersebut telah dinamakan Yesus Kristus, maka yang telah mati itu adalah 'kasih-sayang' Tuhan. Sungguh merupakan kontradiksi aneh, bahwa kasih-sayang Tuhan karena iba terhadap manusia yang penuh dosa lalu melakukan aksi bunuh diri. Hal itu secara tidak langsung mengungkapkan bahwa selama tiga hari tiga malam tidak ada sifat kasihsayang yang tertinggal pada diri Tuhan.
Ingat, dalam skenario ini, Yesus tidak diperlakukan sebagai suatu oknum terpisah yang berdiri sendiri, melainkan hanya sebagai sebuah sifat atau aspek Tuhan, yang dalamnya beliau menjadi semacam kasih-sayang yang menjelma sebagai wujud. Akan tetapi wujud ini tetap merupakan satu unsur yang tidak terpisahkan dari Tuhan. Jadi, jika ada yang telah mati dalam proses tersebut, hal itu mestilah wujud Tuhan, atau sifat kasih-sayang-Nya yang telah memainkan peran sangat vital dalam episode ini. Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain kecuali mempercayai kematian sifat kasih sayang Tuhan, atau kematian Tuhan Yang Maha Pengasih itu sendiri.
Banyak kerumitan yang timbul dari penda'waan bahwa aspek-aspek seorang oknum tunggal dapat dihapuskan dari keberadaannya, untuk sementara atau selamanya. Skenario ini hanya dapat dipahami dalam kaitan dengan penerapannya pada apa yang dialami manusia. Seorang manusia dapat kehilangan penglihatan atau pun pendengaran untuk sementara atau selamanya, tetapi dia tetap merupakan orang hidup yang sama. Kematian suatu kemampuan, memang merupakan kematian parsial bagi orang yang sama. Dalam analisa utama, orang yang kehilangan atau mengalami hal itu tetap merupakan orang yang sama.
by; agus nonot
trims atas kirimannyah...
:kenyang
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
SEGOROWEDI wrote:Pembela Kristen wrote:
yang terkemudiannya memang pada kitab Yesaya dan Wahyu sama maksudnya yakni akhir jaman nanti. tapi bukannya dengan demikian kaya alfa/yang pertama/yang awalnya sama terdahulunya artinya sama. ibaratnya Anda mau ke Jakarta bukan berarti Anda hanya bisa naik pesawat untuk sampai ke Jakarta bukan tapi bisa juga pake kereta, mobil, bis, kapal, dan lainnya.
roh kudus dan yesus bukanlah tuhan dalam artian yang sebenarnya. roh kudus itu ya memang roh sementara yesus bisa disebut sebagai "wakil tuhan"
'Yang Terkemudian' itu sosok, demikian juga 'Yang Pertama'
Alfa dan Omega, serta Yang Awal dan Yang Akhir, bukan kondisi/situasi
yaitu sosok 'Anak Manusia' yaitu Yesus, di Yesaya itu sosok Tuhan Allah
romo gendheng kalau mengajarkan Roh Kudus dan Yesus bukan Tuhan
tapi saya yakin, andalah seorang katholik yang gendheng..
alias katolik-katolikan karena menolak keilahian Yesus
ya sudah, sekarang saya tanya. pernahkah ada orang yang mengatakan "Tuhan Roh Kudus" seperti halnya Tuhan Yesus dan Tuhan Bapa ? dari Roh Kudus pula sudah terlihat bahwa Trinitas adalah kesatuan dari 3 oknum yang berbeda tingkatan.
lagipula, masuk akal tidak jika seorang Bapa juga sekaligus menjadi seorang Putra/Anak ? Jikalau Bapa dan Yesus adalah oknum yang sama maka kenapa Yesus mendapatkan julukan "Putra Allah" ?
kesimpulan saya sederhana saja, Yesus memang Tuhan tapi dalam artian Wakil Tuhan seperti halnya Presiden mempunyai Wakil Presiden
Pembela Kristen- SERSAN MAYOR
-
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
dan yang kasi ijin tuhan menjadi manusia tak mampu kasi ijin tuhan untuk jadi batu...SEGOROWEDI wrote:abu hanan wrote:tuh yg jadiin tuhan rendah kan kristen via pak paulus.
jadi manusia tidak rendah
justeru menilai Tuhan tak mampu jadi manusia atau membatasi Tuhan tak mungkin jadi manusia, itu yang merendahkan
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Pembela Kristen wrote:
ya sudah, sekarang saya tanya. pernahkah ada orang yang mengatakan "Tuhan Roh Kudus" seperti halnya Tuhan Yesus dan Tuhan Bapa ? dari Roh Kudus pula sudah terlihat bahwa Trinitas adalah kesatuan dari 3 oknum yang berbeda tingkatan.
lagipula, masuk akal tidak jika seorang Bapa juga sekaligus menjadi seorang Putra/Anak ? Jikalau Bapa dan Yesus adalah oknum yang sama maka kenapa Yesus mendapatkan julukan "Putra Allah" ?
kesimpulan saya sederhana saja, Yesus memang Tuhan tapi dalam artian Wakil Tuhan seperti halnya Presiden mempunyai Wakil Presiden
kamu sebut Allah Bapa, Allah Putera dan Allah Roh Kudus gak masalah
kamu sebut Bapa, Putera, dan Roh kudus juga gak masalah
aneh ada katolik menganggapnya ada beda tingkatan dari 3 oknum
yang berarti ada 3 Tuhan
disebut Putera dalam fungsi/peran sebagai Sang Firman
apanya yang tidak masuk akal? kamu terjebak pada arti kata alias kamusiah
saya tak percaya kamu katolik
katolik tidak pernah bertuhan 3
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
abu hanan wrote:
dan yang kasi ijin tuhan menjadi manusia tak mampu kasi ijin tuhan untuk jadi batu...
Tuhan menjadi manusia tak butuh ijin siapapun!
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
saya tidak menyatakan trinitas itu adalah 3 tuhan. tapi kesatuan dari dari 3 oknum yang berbeda tingkatan dengan hanya Allah Bapa saja yang menjadi tertingginya sementara yang lain lebih rendah dariNya.SEGOROWEDI wrote:Pembela Kristen wrote:
ya sudah, sekarang saya tanya. pernahkah ada orang yang mengatakan "Tuhan Roh Kudus" seperti halnya Tuhan Yesus dan Tuhan Bapa ? dari Roh Kudus pula sudah terlihat bahwa Trinitas adalah kesatuan dari 3 oknum yang berbeda tingkatan.
lagipula, masuk akal tidak jika seorang Bapa juga sekaligus menjadi seorang Putra/Anak ? Jikalau Bapa dan Yesus adalah oknum yang sama maka kenapa Yesus mendapatkan julukan "Putra Allah" ?
kesimpulan saya sederhana saja, Yesus memang Tuhan tapi dalam artian Wakil Tuhan seperti halnya Presiden mempunyai Wakil Presiden
kamu sebut Allah Bapa, Allah Putera dan Allah Roh Kudus gak masalah
kamu sebut Bapa, Putera, dan Roh kudus juga gak masalah
aneh ada katolik menganggapnya ada beda tingkatan dari 3 oknum
yang berarti ada 3 Tuhan
disebut Putera dalam fungsi/peran sebagai Sang Firman
apanya yang tidak masuk akal? kamu terjebak pada arti kata alias kamusiah
saya tak percaya kamu katolik
katolik tidak pernah bertuhan 3
Pembela Kristen- SERSAN MAYOR
-
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Pembela Kristen wrote:
saya tidak menyatakan trinitas itu adalah 3 tuhan. tapi kesatuan dari dari 3 oknum yang berbeda tingkatan dengan hanya Allah Bapa saja yang menjadi tertingginya sementara yang lain lebih rendah dariNya.
tiga oknum bersatu, ada 1 kepala dan 2 wakilnya
itu sama saja kamu menganggap ada 3 tuhan, bahkan posisi yesus dan roh kudus hanya wakil yang lebih rendah dari tuhan itu sendiri
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
hehehe mungkir yah.SEGOROWEDI wrote:abu hanan wrote:
dan yang kasi ijin tuhan menjadi manusia tak mampu kasi ijin tuhan untuk jadi batu...
Tuhan menjadi manusia tak butuh ijin siapapun!
anda ngebolehin tuhan berwujud manusia = anda kasi ijin tuhan berubah wujud.
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
abu hanan wrote:hehehe mungkir yah.
anda ngebolehin tuhan berwujud manusia = anda kasi ijin tuhan berubah wujud.
saya ngebolehin? becanda kamu..
Tuhan menjdi manusia atas kehendak-Nya sendiri, bukan kehendak saya
apalagi perbolehan/ijin saya
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
serius.....SEGOROWEDI wrote:abu hanan wrote:hehehe mungkir yah.
anda ngebolehin tuhan berwujud manusia = anda kasi ijin tuhan berubah wujud.
saya ngebolehin? becanda kamu..
Tuhan menjdi manusia atas kehendak-Nya sendiri, bukan kehendak saya
apalagi perbolehan/ijin saya
tuhan jadi manusia atas kehendaknya sendiri = anda setuju kan?
tuhan jadi manusia atas kehendaknya sendiri = sayah tolak kan?
artinya,anda kasi ijin dan sayah tak kasi ijin.
anda bilang "mungkin bagi tuhan berubah wujud"
sayah bilang "tuhan kok bandel amat seh sampe bikin saya bingung"
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
abu hanan wrote:
serius.....
tuhan jadi manusia atas kehendaknya sendiri = anda setuju kan?
tuhan jadi manusia atas kehendaknya sendiri = sayah tolak kan?
artinya,anda kasi ijin dan sayah tak kasi ijin.
anda bilang "mungkin bagi tuhan berubah wujud"
sayah bilang "tuhan kok bandel amat seh sampe bikin saya bingung"
setuju atas kebenaran tersebut
bukan menyetujui permohonan ijin Tuhan untuk jadi manusia
anda mbingungi sendiri
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
SEGOROWEDI wrote:Pembela Kristen wrote:
saya tidak menyatakan trinitas itu adalah 3 tuhan. tapi kesatuan dari dari 3 oknum yang berbeda tingkatan dengan hanya Allah Bapa saja yang menjadi tertingginya sementara yang lain lebih rendah dariNya.
tiga oknum bersatu, ada 1 kepala dan 2 wakilnya
itu sama saja kamu menganggap ada 3 tuhan, bahkan posisi yesus dan roh kudus hanya wakil yang lebih rendah dari tuhan itu sendiri
wadododoh.... begimane seh ? jadi apakah misalkan Anda seorang wakil direktur apakah itu juga posisi/jabatannya sama dengan kepala direktur Anda ? wong yang namanya kepala adalah petinggi dari para wakilnya. Anda trus bilang sama dengan wakilnya alias jika disatukan adalah para kepala ? mikir dong ? itu berarti saya masih menganggap Tuhan itu cuma 1.
Pembela Kristen- SERSAN MAYOR
-
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Pembela Kristen wrote:
wadododoh.... begimane seh ? jadi apakah misalkan Anda seorang wakil direktur apakah itu juga posisi/jabatannya sama dengan kepala direktur Anda ? wong yang namanya kepala adalah petinggi dari para wakilnya. Anda trus bilang sama dengan wakilnya alias jika disatukan adalah para kepala ? mikir dong ? itu berarti saya masih menganggap Tuhan itu cuma 1.
ya tidak 1 dong..
wong ada 1 dirut dan 2 wadir, berarti ada 3 orang yang berjabatan direktur
ada 3 oknum yang berjabatan Tuhan alias ada 3 Tuhan
katolik mana itu?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
SEGOROWEDI wrote:Pembela Kristen wrote:
wadododoh.... begimane seh ? jadi apakah misalkan Anda seorang wakil direktur apakah itu juga posisi/jabatannya sama dengan kepala direktur Anda ? wong yang namanya kepala adalah petinggi dari para wakilnya. Anda trus bilang sama dengan wakilnya alias jika disatukan adalah para kepala ? mikir dong ? itu berarti saya masih menganggap Tuhan itu cuma 1.
ya tidak 1 dong..
wong ada 1 dirut dan 2 wadir, berarti ada 3 orang yang berjabatan direktur
ada 3 oknum yang berjabatan Tuhan alias ada 3 Tuhan
katolik mana itu?
lha, siapa bilang "ada 3 oknum yang berjabatan Tuhan alias ada 3 Tuhan" ? wong saya katakan bahwa tokoh Trinitas itu yakni Roh Kudus sebagai pelayannya, Yesus sebagai tangan kanan Bapa, nah, baru Bapa itulah yang Tuhan.
Pembela Kristen- SERSAN MAYOR
-
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Roh Kudus pelayan TUhan
Yesus wakil Tuhan
Bapa Tuhan
katolik mana kamu, kok mengingkari keilahiam Yesus (dan Roh Kudus)?
Yesus wakil Tuhan
Bapa Tuhan
katolik mana kamu, kok mengingkari keilahiam Yesus (dan Roh Kudus)?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
eh eh eh... ni anak lucu juga ya ? saya bilang Yesus Tuhan Anda bilang saya tuhannya 3. eh, sekarang saya bilang Roh Kudus pelayan dan Yesus wakil Anda bilang saya mengingkari keilahian Yesus (dan Roh Kudus) sekarang saya tanya, apa maksud Anda dari keilahian Yesus dan Roh Kudus tersebut ? kalau Anda jawab keilahian itu adalah Ketuhanan berarti Anda lah yang tuhannya 3.SEGOROWEDI wrote:Roh Kudus pelayan TUhan
Yesus wakil Tuhan
Bapa Tuhan
katolik mana kamu, kok mengingkari keilahiam Yesus (dan Roh Kudus)?
Pembela Kristen- SERSAN MAYOR
-
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
sssstttt........sesama kristen dilarang saling ribut.
nanti dimarahin admin lho....
hayo pada salaman.....
salam kenal buat sdr segorowedi dan pembela kristen.
nanti dimarahin admin lho....
hayo pada salaman.....
salam kenal buat sdr segorowedi dan pembela kristen.
ophie- REGISTERED MEMBER
-
Posts : 1
Join date : 06.03.12
Reputation : 0
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Pembela Kristen wrote:
eh eh eh... ni anak lucu juga ya ? saya bilang Yesus Tuhan Anda bilang saya tuhannya 3. eh, sekarang saya bilang Roh Kudus pelayan dan Yesus wakil Anda bilang saya mengingkari keilahian Yesus (dan Roh Kudus) sekarang saya tanya, apa maksud Anda dari keilahian Yesus dan Roh Kudus tersebut ? kalau Anda jawab keilahian itu adalah Ketuhanan berarti Anda lah yang tuhannya 3.
Yesus itu TUHAN atau wakil TUHAN?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
ophie wrote:sssstttt........sesama kristen dilarang saling ribut.
nanti dimarahin admin lho....
hayo pada salaman.....
salam kenal buat sdr segorowedi dan pembela kristen.
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
perbedaan pendapat yg tidak mengarah kepada caci maki dan add hominem masih bisa dibenarkan diforum ini.ophie wrote:sssstttt........sesama kristen dilarang saling ribut.
nanti dimarahin admin lho....
hayo pada salaman.....
salam kenal buat sdr segorowedi dan pembela kristen.
Pada topik lainpun tidak jarang terjadi perbedaan pendapat dikalangan muslim.
Segorowedi dan pembela kristen silahkan lanjutkan....
musicman- LETNAN SATU
-
Posts : 2225
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
ok, saya ingin jawaban tegas dari bung PK:
SEGOROWEDI wrote:
Yesus itu TUHAN atau wakil TUHAN?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
okSEGOROWEDI wrote:ok, saya ingin jawaban tegas dari bung PK:SEGOROWEDI wrote:
Yesus itu TUHAN atau wakil TUHAN?
Yesus itu Tuhan dalam artian Wakil Tuhan
Pembela Kristen- SERSAN MAYOR
-
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Pembela Kristen wrote:
ok
Yesus itu Tuhan dalam artian Wakil Tuhan
Yesus itu yang mewakili
atau yang diwakili?
jawab yang tegas!
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
apa maksudmuSEGOROWEDI wrote:Pembela Kristen wrote:
ok
Yesus itu Tuhan dalam artian Wakil Tuhan
Yesus itu yang mewakili
atau yang diwakili?
jawab yang tegas!
mana ada turunan kata seperti itu untuk kata "wakil" yang saya maksud
dalam KBBI, kata "wakil" itu bisa berarti:
1) orang yang dikuasakan menggantikan orang lain
2) orang yang dipilih sebagai utusan negara; duta
3) orang yang menguruskan perdagangan dsb untuk orang lain; agen
4) jabatan yang kedua setelah yang tersebut di depannya <-- nah, ini maksud dari kata "wakil" yang saya maksudkan
sementara untuk kata "mewakili" dan "diwakili" yang Anda maksudkan adalah:
mewakili=bertindak sebagai wakil (atas nama); menyulihi
diwakili=mempunyai orang yang bertindak sebagai wakil (atas nama)
jadi buat apa (misalnya) seorang wakil presiden tampil tapi tetap ada presidennya. pernah liat acara presiden nggak sih
yang namanya mewakili justru adalah "Paus"
dialah yang mewakili Tuhan untuk memimpin umat Katolik
dan Tuhanlah yang diwakili Paus
Pembela Kristen- SERSAN MAYOR
-
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
mewakili, berarti berkedudukan sebagai utusan yah om.....
The Quran
O mankind! We created you from a single soul, male and
female, and made you into nations and tribes, so that
you may come to know one another. Truly, the most
honored of you in God's sight is the greatest of you in
piety. God is All-Knowing, All-Aware. -- 49:13
Do not dispute with the people of the Book [Jews,
Christians, Sabeans], unless it be in a way that is
better, save with such of them as do wrong; and say: We
believe in that which has been revealed unto us, and
revealed unto you; our God and your God is One, and unto
Him we surrender. -- 29:46
Prophet Muhammad
Reflect upon God's creation but not upon His nature or
else you will perish.
Roger Du Pasquier, Unveiling Islam
... in the imagination of most Europeans, Allah refers to the
divinity of Muslims, not the god of the Christians and the Jews;
they are all surprised to hear, when one takes the trouble to
explain things to them, that 'Allah' means 'God', and that even
Arab Christians know Him by no other name.
Karen Armstrong, Muhammad: A Biography Of The Prophet
By the beginning of the seventh century, most of the Arabs had
come to believe that al-Llah, their High God, was the same as the
God who was worshipped by the Jews and Christians. Arabs who had
converted to Christianity also called their God 'al-Llah' and seem
to have made the hajj to his shrine [the Kaaba] alongside the
pagans. -- p. 69
In the Quran, al-Llah is far more impersonal than Yahweh in the
Jewish scriptures or the Father who is incarnated in Jesus Christ.
In the early tribal religion of the Hebrews, Yahweh had inflicted
disasters or conferred benefits on men and women as an expression
-- sometimes rather arbitrary -- of His good pleasure. But when
al-Llah somehow causes people to drown, for example, He is
inspired by no personal animus. He is closer both to the rerum
natura and the sublime God of the later Hebrew prophets, who
utterly transcends all purely human concepts of good and evil,
right and wrong:
My thoughts are not your thoughts
my ways not your ways -- it is Yahweh who speaks.
Yes, the heavens are as high above the earth
as my ways are above your ways,
my thoughts above your thoughts.
The Quran emphasizes that God eludes our human thoughts and that
we can speak about Him only in signs and symbols, which half
reveal and half conceal his ineffable nature. The whole mode of
the Quranic discourse is symbolic; it constantly speaks of the
great 'similitudes' that it offers for the consideration of
Muslims. There are no doctrines about God, defining what He is,
but mere 'signs' of a sacramental nature where something of Him
can be experienced. -- p. 98
[For a "brilliantly lucid, splendidly readable book" on how "the
three dominant monotheistic religions -- Judaism, Christianity,
and Islam -- shaped and altered the conception of God" read Karen
Armstong's "A History of God."]
The Quran
O mankind! We created you from a single soul, male and
female, and made you into nations and tribes, so that
you may come to know one another. Truly, the most
honored of you in God's sight is the greatest of you in
piety. God is All-Knowing, All-Aware. -- 49:13
Do not dispute with the people of the Book [Jews,
Christians, Sabeans], unless it be in a way that is
better, save with such of them as do wrong; and say: We
believe in that which has been revealed unto us, and
revealed unto you; our God and your God is One, and unto
Him we surrender. -- 29:46
Prophet Muhammad
Reflect upon God's creation but not upon His nature or
else you will perish.
Roger Du Pasquier, Unveiling Islam
... in the imagination of most Europeans, Allah refers to the
divinity of Muslims, not the god of the Christians and the Jews;
they are all surprised to hear, when one takes the trouble to
explain things to them, that 'Allah' means 'God', and that even
Arab Christians know Him by no other name.
Karen Armstrong, Muhammad: A Biography Of The Prophet
By the beginning of the seventh century, most of the Arabs had
come to believe that al-Llah, their High God, was the same as the
God who was worshipped by the Jews and Christians. Arabs who had
converted to Christianity also called their God 'al-Llah' and seem
to have made the hajj to his shrine [the Kaaba] alongside the
pagans. -- p. 69
In the Quran, al-Llah is far more impersonal than Yahweh in the
Jewish scriptures or the Father who is incarnated in Jesus Christ.
In the early tribal religion of the Hebrews, Yahweh had inflicted
disasters or conferred benefits on men and women as an expression
-- sometimes rather arbitrary -- of His good pleasure. But when
al-Llah somehow causes people to drown, for example, He is
inspired by no personal animus. He is closer both to the rerum
natura and the sublime God of the later Hebrew prophets, who
utterly transcends all purely human concepts of good and evil,
right and wrong:
My thoughts are not your thoughts
my ways not your ways -- it is Yahweh who speaks.
Yes, the heavens are as high above the earth
as my ways are above your ways,
my thoughts above your thoughts.
The Quran emphasizes that God eludes our human thoughts and that
we can speak about Him only in signs and symbols, which half
reveal and half conceal his ineffable nature. The whole mode of
the Quranic discourse is symbolic; it constantly speaks of the
great 'similitudes' that it offers for the consideration of
Muslims. There are no doctrines about God, defining what He is,
but mere 'signs' of a sacramental nature where something of Him
can be experienced. -- p. 98
[For a "brilliantly lucid, splendidly readable book" on how "the
three dominant monotheistic religions -- Judaism, Christianity,
and Islam -- shaped and altered the conception of God" read Karen
Armstong's "A History of God."]
keroncong- KAPTEN
-
Age : 70
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
mas....ehm karenah yg baca gak semuanyah bisa basa enggresh jadi apakah berkenan jika ada terjemahannyah sekalian meski google translate bisa digunakan tetapi gak semua kalangan ibu2 mampu memahami kamsut hasil translate.ichreza wrote:mewakili, berarti berkedudukan sebagai utusan yah om.....
The Quran
O mankind! We created you from a single soul, male and
female, and made you into nations and tribes, so that
you may come to know one another. Truly, the most
honored of you in God's sight is the greatest of you in
piety. God is All-Knowing, All-Aware. -- 49:13
Do not dispute with the people of the Book [Jews,
Christians, Sabeans], unless it be in a way that is
better, save with such of them as do wrong; and say: We
believe in that which has been revealed unto us, and
revealed unto you; our God and your God is One, and unto
Him we surrender. -- 29:46
Prophet Muhammad
Reflect upon God's creation but not upon His nature or
else you will perish.
Roger Du Pasquier, Unveiling Islam
... in the imagination of most Europeans, Allah refers to the
divinity of Muslims, not the god of the Christians and the Jews;
they are all surprised to hear, when one takes the trouble to
explain things to them, that 'Allah' means 'God', and that even
Arab Christians know Him by no other name.
Karen Armstrong, Muhammad: A Biography Of The Prophet
By the beginning of the seventh century, most of the Arabs had
come to believe that al-Llah, their High God, was the same as the
God who was worshipped by the Jews and Christians. Arabs who had
converted to Christianity also called their God 'al-Llah' and seem
to have made the hajj to his shrine [the Kaaba] alongside the
pagans. -- p. 69
In the Quran, al-Llah is far more impersonal than Yahweh in the
Jewish scriptures or the Father who is incarnated in Jesus Christ.
In the early tribal religion of the Hebrews, Yahweh had inflicted
disasters or conferred benefits on men and women as an expression
-- sometimes rather arbitrary -- of His good pleasure. But when
al-Llah somehow causes people to drown, for example, He is
inspired by no personal animus. He is closer both to the rerum
natura and the sublime God of the later Hebrew prophets, who
utterly transcends all purely human concepts of good and evil,
right and wrong:
My thoughts are not your thoughts
my ways not your ways -- it is Yahweh who speaks.
Yes, the heavens are as high above the earth
as my ways are above your ways,
my thoughts above your thoughts.
The Quran emphasizes that God eludes our human thoughts and that
we can speak about Him only in signs and symbols, which half
reveal and half conceal his ineffable nature. The whole mode of
the Quranic discourse is symbolic; it constantly speaks of the
great 'similitudes' that it offers for the consideration of
Muslims. There are no doctrines about God, defining what He is,
but mere 'signs' of a sacramental nature where something of Him
can be experienced. -- p. 98
[For a "brilliantly lucid, splendidly readable book" on how "the
three dominant monotheistic religions -- Judaism, Christianity,
and Islam -- shaped and altered the conception of God" read Karen
Armstong's "A History of God."]
wassalam
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Halaman 3 dari 5 • 1, 2, 3, 4, 5
Similar topics
» dari monotheis ke trinitas
» Dari Esa Menjadi Trinitas
» kenapa banyak tafsir Quran yang berbeda makna?
» Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!
» Korban kekejian doktrin Trinitas yang kejam
» Dari Esa Menjadi Trinitas
» kenapa banyak tafsir Quran yang berbeda makna?
» Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!
» Korban kekejian doktrin Trinitas yang kejam
Halaman 3 dari 5
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik