TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Halaman 1 dari 5 • Share
Halaman 1 dari 5 • 1, 2, 3, 4, 5
TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Kemungkinan pertama tidak perlu dibahas panjang lebar sebab hampir tidak ada orang Kristen zaman sekarang yang lebih mengimani Yesus sebagai sebuah aspek atau salah satu fase Tuhan, daripada mengimani beliau sebagai satu oknum berbeda. Orang-orang yang percaya pada Trinitas bersikeras bahwa terdapat tiga oknum berbeda yang menyatu menjadi satu.
Pada saat seseorang mengakui skenario bahwa satu oknum memiliki aspek-aspek berbeda yang ditampilkan secara bersamaan, maka konsep Trinitas, yakni tiga tuhan dalam satu, akan menguap jadi udara, dan Trinitas tidak tersisa lagi. Sehingga, sang Tuhan Bapak lah, tergerak oleh kasih-sayang-Nya, yang mati demi dosa-dosa manusia. Dalam kasus ini hal itu hanya merupakan suatu fase peralihan dari oknum yang sama. Aspek-aspek bukanlah oknum, dan demikian pula fase-fase tidaklah menciptakan wujud yang terpisah. Manusia mana pun dapat menjalani berbagai macam perasaan dan aspek, tanpa harus terbelah menjadi dua atau tiga atau banyak oknum. Oleh karena itu, jika Tuhan memutuskan untuk mati demi manusia yang penuh dosa, itu adalah Tuhan sendiri dan bukan aspek-Nya yang melakukan hal tersebut.
Oleh sebab itu, mengenai kasus yang menjadi perhatian ini, yakni aspek Tuhan yang telah memainkan sebuah peran vital dalam pengorbanan Tuhan demi manusia yang penuh dosa, hanya dapat dipahami sebagai penampakan satu sifat-Nya. Jadi, jika sifat kasihsayang Tuhan itu sendiri diperlakukan sebagai seorang 'oknum' dan oknum tersebut telah dinamakan Yesus Kristus, maka yang telah mati itu adalah 'kasih-sayang' Tuhan. Sungguh merupakan kontradiksi aneh, bahwa kasih-sayang Tuhan karena iba terhadap manusia yang penuh dosa lalu melakukan aksi bunuh diri. Hal itu secara tidak langsung mengungkapkan bahwa selama tiga hari tiga malam tidak ada sifat kasihsayang yang tertinggal pada diri Tuhan.
Ingat, dalam skenario ini, Yesus tidak diperlakukan sebagai suatu oknum terpisah yang berdiri sendiri, melainkan hanya sebagai sebuah sifat atau aspek Tuhan, yang dalamnya beliau menjadi semacam kasih-sayang yang menjelma sebagai wujud. Akan tetapi wujud ini tetap merupakan satu unsur yang tidak terpisahkan dari Tuhan. Jadi, jika ada yang telah mati dalam proses tersebut, hal itu mestilah wujud Tuhan, atau sifat kasih-sayang-Nya yang telah memainkan peran sangat vital dalam episode ini. Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain kecuali mempercayai kematian sifat kasih sayang Tuhan, atau kematian Tuhan Yang Maha Pengasih itu sendiri.
Banyak kerumitan yang timbul dari penda'waan bahwa aspek-aspek seorang oknum tunggal dapat dihapuskan dari keberadaannya, untuk sementara atau selamanya. Skenario ini hanya dapat dipahami dalam kaitan dengan penerapannya pada apa yang dialami manusia. Seorang manusia dapat kehilangan penglihatan atau pun pendengaran untuk sementara atau selamanya, tetapi dia tetap merupakan orang hidup yang sama. Kematian suatu kemampuan, memang merupakan kematian parsial bagi orang yang sama. Dalam analisa utama, orang yang kehilangan atau mengalami hal itu tetap merupakan orang yang sama.
by; agus nonot
trims atas kirimannyah...
:kenyang
Pada saat seseorang mengakui skenario bahwa satu oknum memiliki aspek-aspek berbeda yang ditampilkan secara bersamaan, maka konsep Trinitas, yakni tiga tuhan dalam satu, akan menguap jadi udara, dan Trinitas tidak tersisa lagi. Sehingga, sang Tuhan Bapak lah, tergerak oleh kasih-sayang-Nya, yang mati demi dosa-dosa manusia. Dalam kasus ini hal itu hanya merupakan suatu fase peralihan dari oknum yang sama. Aspek-aspek bukanlah oknum, dan demikian pula fase-fase tidaklah menciptakan wujud yang terpisah. Manusia mana pun dapat menjalani berbagai macam perasaan dan aspek, tanpa harus terbelah menjadi dua atau tiga atau banyak oknum. Oleh karena itu, jika Tuhan memutuskan untuk mati demi manusia yang penuh dosa, itu adalah Tuhan sendiri dan bukan aspek-Nya yang melakukan hal tersebut.
Oleh sebab itu, mengenai kasus yang menjadi perhatian ini, yakni aspek Tuhan yang telah memainkan sebuah peran vital dalam pengorbanan Tuhan demi manusia yang penuh dosa, hanya dapat dipahami sebagai penampakan satu sifat-Nya. Jadi, jika sifat kasihsayang Tuhan itu sendiri diperlakukan sebagai seorang 'oknum' dan oknum tersebut telah dinamakan Yesus Kristus, maka yang telah mati itu adalah 'kasih-sayang' Tuhan. Sungguh merupakan kontradiksi aneh, bahwa kasih-sayang Tuhan karena iba terhadap manusia yang penuh dosa lalu melakukan aksi bunuh diri. Hal itu secara tidak langsung mengungkapkan bahwa selama tiga hari tiga malam tidak ada sifat kasihsayang yang tertinggal pada diri Tuhan.
Ingat, dalam skenario ini, Yesus tidak diperlakukan sebagai suatu oknum terpisah yang berdiri sendiri, melainkan hanya sebagai sebuah sifat atau aspek Tuhan, yang dalamnya beliau menjadi semacam kasih-sayang yang menjelma sebagai wujud. Akan tetapi wujud ini tetap merupakan satu unsur yang tidak terpisahkan dari Tuhan. Jadi, jika ada yang telah mati dalam proses tersebut, hal itu mestilah wujud Tuhan, atau sifat kasih-sayang-Nya yang telah memainkan peran sangat vital dalam episode ini. Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain kecuali mempercayai kematian sifat kasih sayang Tuhan, atau kematian Tuhan Yang Maha Pengasih itu sendiri.
Banyak kerumitan yang timbul dari penda'waan bahwa aspek-aspek seorang oknum tunggal dapat dihapuskan dari keberadaannya, untuk sementara atau selamanya. Skenario ini hanya dapat dipahami dalam kaitan dengan penerapannya pada apa yang dialami manusia. Seorang manusia dapat kehilangan penglihatan atau pun pendengaran untuk sementara atau selamanya, tetapi dia tetap merupakan orang hidup yang sama. Kematian suatu kemampuan, memang merupakan kematian parsial bagi orang yang sama. Dalam analisa utama, orang yang kehilangan atau mengalami hal itu tetap merupakan orang yang sama.
by; agus nonot
trims atas kirimannyah...
:kenyang
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
senyawa H2O
bisa berupa padat (es), cair (air) dan gas (uap air)
es, air, dan uap air bisa berada bersama-sama pada gelas yang sama pada waktu yang sama pula
bahkan pada saat yang bersamaan, ada es, air, dan uap air dimana-mana
pertanyaan:
ada berapa senyawa?
bisa berupa padat (es), cair (air) dan gas (uap air)
es, air, dan uap air bisa berada bersama-sama pada gelas yang sama pada waktu yang sama pula
bahkan pada saat yang bersamaan, ada es, air, dan uap air dimana-mana
pertanyaan:
ada berapa senyawa?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
yah...disaat yg sama ketiganya ada di mana-mana karena kita ambil sampel banyak.SEGOROWEDI wrote:senyawa H2O
bisa berupa padat (es), cair (air) dan gas (uap air)
es, air, dan uap air bisa berada bersama-sama pada gelas yang sama pada waktu yang sama pula
bahkan pada saat yang bersamaan, ada es, air, dan uap air dimana-mana
pertanyaan:
ada berapa senyawa?
ambil aja 1 H dan 2 O = jadi berapa liter air?
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
abu hanan wrote:yah...disaat yg sama ketiganya ada di mana-mana karena kita ambil sampel banyak.
ambil aja 1 H dan 2 O = jadi berapa liter air?
senyawa (H2O)
gak ada yang bicara unsur
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
g usa bicara tuhan.SEGOROWEDI wrote:abu hanan wrote:yah...disaat yg sama ketiganya ada di mana-mana karena kita ambil sampel banyak.
ambil aja 1 H dan 2 O = jadi berapa liter air?
senyawa (H2O)
gak ada yang bicara unsur
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
lha ada 3 sebutan aja mbingungi
kalau ada 3 sebutan benda: es, air, dan uap air
secara benda ya ada 3, tetapi secara substansi/esensi 1, yaitu H2O
sebagai Sang Khalik kita menyapa-Nya Bapa
sebagai Sang Firman kita menyapa-Nya Putera
sebagai Sang Penolong kita menyapa-Nya Roh Kudus
sederhana kan?
kalau ada 3 sebutan benda: es, air, dan uap air
secara benda ya ada 3, tetapi secara substansi/esensi 1, yaitu H2O
sebagai Sang Khalik kita menyapa-Nya Bapa
sebagai Sang Firman kita menyapa-Nya Putera
sebagai Sang Penolong kita menyapa-Nya Roh Kudus
sederhana kan?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
sebagai Sang Khalik kita menyapa-Nya Bapa
sebagai Sang Firman kita menyapa-Nya Putera
sebagai Sang Penolong kita menyapa-Nya Roh Kudus
beda banget dengan
Bapa > yesus,logikanya persamaan anda diatas seharusnya Bapa = yesus.
sebagai Sang Firman kita menyapa-Nya Putera
sebagai Sang Penolong kita menyapa-Nya Roh Kudus
beda banget dengan
Bapa > yesus,logikanya persamaan anda diatas seharusnya Bapa = yesus.
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
abu hanan wrote:sebagai Sang Khalik kita menyapa-Nya Bapa
sebagai Sang Firman kita menyapa-Nya Putera
sebagai Sang Penolong kita menyapa-Nya Roh Kudus
beda banget dengan
Bapa > yesus,logikanya persamaan anda diatas seharusnya Bapa = yesus.
emang SAMA
karena Sang Khalik, Sang Firman, dan Sang Penolong itu TUHAN
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Bapa lebih besar dari yesus.SEGOROWEDI wrote:abu hanan wrote:sebagai Sang Khalik kita menyapa-Nya Bapa
sebagai Sang Firman kita menyapa-Nya Putera
sebagai Sang Penolong kita menyapa-Nya Roh Kudus
beda banget dengan
Bapa > yesus,logikanya persamaan anda diatas seharusnya Bapa = yesus.
emang SAMA
karena Sang Khalik, Sang Firman, dan Sang Penolong itu TUHAN
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
abu hanan wrote:
Bapa lebih besar dari yesus.
itu hanya soal peran/fungsi tadi
Sang Khalik lebih luas karena dalam fungsi/peran sebagai Sang Penguasa Langit dan Bumi
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Yesus bukan penguasa langit dan bumi..SEGOROWEDI wrote:abu hanan wrote:
Bapa lebih besar dari yesus.
itu hanya soal peran/fungsi tadi
Sang Khalik lebih luas karena dalam fungsi/peran sebagai Sang Penguasa Langit dan Bumi
dan yg memiliki kelemahan adalah bukan Tuhan
Hasan al Banna- SERSAN SATU
-
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Hasan al Banna wrote:
Yesus bukan penguasa langit dan bumi..
dan yg memiliki kelemahan adalah bukan Tuhan
pak SBY ketua dewan pembina partai demokrat
beliau presiden RI, hanya beda peran/fungsi
apa kelemahan Yesus?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Yesus Bukan PENGUASA LANGIT dan BUMI tetapi YESUS menciptakan LANGIT dan Bumi.Hasan al Banna wrote:Yesus bukan penguasa langit dan bumi..SEGOROWEDI wrote:abu hanan wrote:
Bapa lebih besar dari yesus.
itu hanya soal peran/fungsi tadi
Sang Khalik lebih luas karena dalam fungsi/peran sebagai Sang Penguasa Langit dan Bumi
dan yg memiliki kelemahan adalah bukan Tuhan
mbak...objeknya sama = langit dan bumi.
SBY kepala negara RI tetapi SBY bukan penguasa RI.lha RI aja uda duluan ada daripada SBY.
analog gak tepat.
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
abu hanan wrote:
mbak...objeknya sama = langit dan bumi.
SBY kepala negara RI tetapi SBY bukan penguasa RI.lha RI aja uda duluan ada daripada SBY.
analog gak tepat.
analog soal fungsi/peran tadi itu lhooo..
SBY dalam peran sebagai ketua pembina partai
SBY dalam peran sebagai presiden RI
sama-sama SBY yang sama
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
ngeles dot comSEGOROWEDI wrote:abu hanan wrote:
mbak...objeknya sama = langit dan bumi.
SBY kepala negara RI tetapi SBY bukan penguasa RI.lha RI aja uda duluan ada daripada SBY.
analog gak tepat.
analog soal fungsi/peran tadi itu lhooo..
SBY dalam peran sebagai ketua pembina partai
SBY dalam peran sebagai presiden RI
sama-sama SBY yang sama
dari pencipta dan penguasa ke pembina dan presiden...
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
analogi SBY anda nyungsepSEGOROWEDI wrote:abu hanan wrote:
mbak...objeknya sama = langit dan bumi.
SBY kepala negara RI tetapi SBY bukan penguasa RI.lha RI aja uda duluan ada daripada SBY.
analog gak tepat.
analog soal fungsi/peran tadi itu lhooo..
SBY dalam peran sebagai ketua pembina partai
SBY dalam peran sebagai presiden RI
sama-sama SBY yang sama
apakah analogi yg sama bisa diterapkan, kl SBY berdoa kepada SBY alias diri sendiri?
Hasan al Banna- SERSAN SATU
-
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
abu hanan wrote:ngeles dot com
dari pencipta dan penguasa ke pembina dan presiden...
SBY dalam fungsi/peran sebagai ketua dewan pembina maupun sebagai presiden RI
tetep SBY yang sama..
Tuhan dalam fungsi sebagai Sang Khalik/Bapa maupun sebagai Sang Firman/Putera
tetep Tuhan yang sama..
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
ngawur dot com
Sang Khalik lebih luas karena dalam fungsi/peran sebagai Sang Penguasa Langit dan Bumi.
Fungsi Firman = gak ada kecuali orasi
Sang Khalik lebih luas karena dalam fungsi/peran sebagai Sang Penguasa Langit dan Bumi.
Fungsi Firman = gak ada kecuali orasi
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
wah kok di pass?Hasan al Banna wrote:analogi SBY anda nyungsepSEGOROWEDI wrote:abu hanan wrote:
mbak...objeknya sama = langit dan bumi.
SBY kepala negara RI tetapi SBY bukan penguasa RI.lha RI aja uda duluan ada daripada SBY.
analog gak tepat.
analog soal fungsi/peran tadi itu lhooo..
SBY dalam peran sebagai ketua pembina partai
SBY dalam peran sebagai presiden RI
sama-sama SBY yang sama
apakah analogi yg sama bisa diterapkan, kl SBY berdoa kepada SBY alias diri sendiri?
up!
Hasan al Banna- SERSAN SATU
-
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Shalom
sebelumnya saya pernah membuat pernyataan mengenai hal ini disini cuma sekarang sudah dihapus: http://neofaithfreedom.wordpress.com/2010/01/20/politeisme-dalam-ajaran-kristen-trinitas-versus-alkitab/
begini, mengenai Trinitas memang menjadi sebuah teori yang acak-acakan pada tiap orang. Pada kaum Kristolog menyimpulkan bahwa itu merupakan sisi politeisme Kristen. Bagi para Kristen yang membela ke-monotheisme-annya menganggap bahwa itu merupakan 3 karakter yang sebetulnya adalah 1 kesatuan yaitu Tuhan Allah itu sendiri. Tapi jujur saja itu salah besar karena jelas-jelas Bapa, Yesus/Putra, dan Roh Kudus itu 3 karakter yang berbeda. Buktinya Yesus masih berdoa kepada tak lain ditujukan pada Allah Bapa itu sendiri (ingat ketika Yesus berdoa di taman Getsemani)
Tapi saya berspekulasi bahwa sebetulnya Trinitas hanyalah istilah kumpulan saja. Artinya adalah 3 karakter yang dalam 1 kumpulan namun pangkatnya berbeda. Allah Bapa adalah kepalanya serta Yesus/Putra dan Roh Kudus adalah wakilnya alias masih berpangkat dibawahnya Allah Bapa.
Maranatha
sebelumnya saya pernah membuat pernyataan mengenai hal ini disini cuma sekarang sudah dihapus: http://neofaithfreedom.wordpress.com/2010/01/20/politeisme-dalam-ajaran-kristen-trinitas-versus-alkitab/
begini, mengenai Trinitas memang menjadi sebuah teori yang acak-acakan pada tiap orang. Pada kaum Kristolog menyimpulkan bahwa itu merupakan sisi politeisme Kristen. Bagi para Kristen yang membela ke-monotheisme-annya menganggap bahwa itu merupakan 3 karakter yang sebetulnya adalah 1 kesatuan yaitu Tuhan Allah itu sendiri. Tapi jujur saja itu salah besar karena jelas-jelas Bapa, Yesus/Putra, dan Roh Kudus itu 3 karakter yang berbeda. Buktinya Yesus masih berdoa kepada tak lain ditujukan pada Allah Bapa itu sendiri (ingat ketika Yesus berdoa di taman Getsemani)
Tapi saya berspekulasi bahwa sebetulnya Trinitas hanyalah istilah kumpulan saja. Artinya adalah 3 karakter yang dalam 1 kumpulan namun pangkatnya berbeda. Allah Bapa adalah kepalanya serta Yesus/Putra dan Roh Kudus adalah wakilnya alias masih berpangkat dibawahnya Allah Bapa.
Maranatha
Pembela Kristen- SERSAN MAYOR
-
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
abu hanan wrote:ngawur dot com
Sang Khalik lebih luas karena dalam fungsi/peran sebagai Sang Penguasa Langit dan Bumi.
Fungsi Firman = gak ada kecuali orasi
segala perkataan,perbuatan dan yang dialami Yesus adalah pengajaran
(baca: firman, yang hidup)
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
Pembela Kristen wrote:
Tapi saya berspekulasi bahwa sebetulnya Trinitas hanyalah istilah kumpulan saja. Artinya adalah 3 karakter yang dalam 1 kumpulan namun pangkatnya berbeda. Allah Bapa adalah kepalanya serta Yesus/Putra dan Roh Kudus adalah wakilnya alias masih berpangkat dibawahnya Allah Bapa.
kok Yesus berani menyatakan sebagai 'Yang Pertama dan Yang Terkemudian' (Wahyu 22:13)?
padahal itu adalah pernyataan Tuhan Allah (Yesaya 44:6; 48:12)
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
yg nulis kitab WHY kan yg MENGAKU menyaksikan Yesus menyatakan seperti itu.Dan hanya satu saksi aja toh?SEGOROWEDI wrote:Pembela Kristen wrote:
Tapi saya berspekulasi bahwa sebetulnya Trinitas hanyalah istilah kumpulan saja. Artinya adalah 3 karakter yang dalam 1 kumpulan namun pangkatnya berbeda. Allah Bapa adalah kepalanya serta Yesus/Putra dan Roh Kudus adalah wakilnya alias masih berpangkat dibawahnya Allah Bapa.
kok Yesus berani menyatakan sebagai 'Yang Pertama dan Yang Terkemudian' (Wahyu 22:13)?
padahal itu adalah pernyataan Tuhan Allah (Yesaya 44:6; 48:12)
gak kuat karena tidak didukung bukti dan saksi lain.
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
abu hanan wrote:
yg nulis kitab WHY kan yg MENGAKU menyaksikan Yesus menyatakan seperti itu.Dan hanya satu saksi aja toh?
gak kuat karena tidak didukung bukti dan saksi lain.
ia juga menulis injil
kredibilitasnya bisa dikonfirmasi di situ
silakan bandingkan keaksiannya dengan kesaksian-kesaksian penulis lain
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: TAHAPAN DAN ASPEK YANG BERBEDA DARI OKNUM TRINITAS
SEGOROWEDI wrote:kok Yesus berani menyatakan sebagai 'Yang Pertama dan Yang Terkemudian' (Wahyu 22:13)?
padahal itu adalah pernyataan Tuhan Allah (Yesaya 44:6; 48:12)
inikah ayat yg kau maksud:
Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir. (Wahyu 22:13)
Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku. (Yesaya 44:6)
"Dengarkanlah Aku, hai Yakub , dan engkau Israel yang Kupanggil! Akulah yang tetap sama, Akulah yang terdahulu, Akulah juga yang terkemudian! (Yesaya 48:12)
Jawab:
begini, maksud dari Alfa/Yang Pertama/Yang Awal (dari kitab Wahyu) adalah dari kehidupanNya Yesus yang telah dicantumkan riwayatnya di Alkitab. Nah, kalo kata Terdahulu (dari kitab Yesaya) itu sejak awal bumi diciptakan. Dan dari sini bisa disimpulkan kalo yang tercantum di ayat kitab wahyu itu Yesus dan di ayat kitab Yesaya itu Yahweh/Allah Bapa jelas berbeda oknum.
abu hanan wrote:yg nulis kitab WHY kan yg MENGAKU menyaksikan Yesus menyatakan seperti itu.Dan hanya satu saksi aja toh?
gak kuat karena tidak didukung bukti dan saksi lain.
Memang penulis kitab Wahyu (Rasul Yohanes) tidak dibuat berdasarkan firman Yesus. Tetapi berdasarkan pemberian informasi dari malaikat.
Pembela Kristen- SERSAN MAYOR
-
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4
Halaman 1 dari 5 • 1, 2, 3, 4, 5
Similar topics
» dari monotheis ke trinitas
» Dari Esa Menjadi Trinitas
» kenapa banyak tafsir Quran yang berbeda makna?
» Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!
» Korban kekejian doktrin Trinitas yang kejam
» Dari Esa Menjadi Trinitas
» kenapa banyak tafsir Quran yang berbeda makna?
» Kebenaran/Kepalsuan "Trinitas yang Suci"!
» Korban kekejian doktrin Trinitas yang kejam
Halaman 1 dari 5
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik