FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 06, 2014 7:38 pm

First topic message reminder :

Sering ketika kita membawa suatu hadis, yg sekalipun itu hadis adalah SAHIH tapi oleh muslim disini dikata TIDAK SAHIH alias ngepalsu, jadi supaya lain kali saya, aku dan gw gak kecele bawa hadits ASPAL, SAHIH ALIAS PALSU, bisakah muslim menunjukkan HADIS YG BENAR BENAR SAHIH, sehingga bisa dipake utk berargumen...

nah klo saya biasanya ngambil refensi hadis dari: http://www.lidwa.com/app/
tapi maslahnya banyak hadis yg SUDAH DIKATEGORIKAN SAHIH di situs itu tapi oleh muslim di cap HADIS PALSU.
nah,,, bisakah muslim memberikan refensi situs hadis yg BENAR BENAR SAHIH dan diterima oleh muslim?
silahkan.....
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 11:38 am

@satria bergitar wrote:syarat yang  pertama adalah benar secara makna dan hukum agama karena tidak bertentangan dengan Al-Quran

kalau alquran hanya nyuruh berdiri, rukuk, dan sujud..
tetapi di hadis ada gerakan-gelarakan lain; bertentangan tidak??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by salapanbelas maret on Tue Apr 08, 2014 12:36 pm

@isaku wrote:pakai aja lidwa... g masalah.

 ehmm 

Justru karna banyak muslim yg mengatakan hadis sahih Bukhari dan sahih Muslim yg berasal dari LIDWA adalah HADIS PALSU makanya gw nanya disini.

Coba lihat berapa banyak muslim yg ketika diposting hadis sahih Bukhari dan sahih Muslim yg nota bene berasal dari LIDWA tapi oleh mereka dibilang HADIS PALSU.

Nah lalu adakah situs hadis lain yg lebih kredibel dari situs LIDWA?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 12:47 pm


aneh..
misalnya hadis bukhari tapi ada yang asli dan ada yang palsu
demikian juga hadis muslim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by isaku on Tue Apr 08, 2014 12:59 pm

@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:pakai aja lidwa... g masalah.

 ehmm 

Justru karna banyak muslim yg mengatakan hadis sahih Bukhari dan sahih Muslim yg berasal dari LIDWA adalah HADIS PALSU makanya gw nanya disini.

Coba lihat berapa banyak muslim yg ketika diposting hadis sahih Bukhari dan sahih Muslim yg nota bene berasal dari LIDWA tapi oleh mereka dibilang HADIS PALSU.

Nah lalu adakah situs hadis lain yg lebih kredibel dari situs LIDWA?
yg dibilang palsu yg mana???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by salapanbelas maret on Tue Apr 08, 2014 5:14 pm

@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:pakai aja lidwa... g masalah.

 ehmm 

Justru karna banyak muslim yg mengatakan hadis sahih Bukhari dan sahih Muslim yg berasal dari LIDWA adalah HADIS PALSU makanya gw nanya disini.

Coba lihat berapa banyak muslim yg ketika diposting hadis sahih Bukhari dan sahih Muslim yg nota bene berasal dari LIDWA tapi oleh mereka dibilang HADIS PALSU.

Nah lalu adakah situs hadis lain yg lebih kredibel dari situs LIDWA?
yg dibilang palsu yg mana???


Salah satu contoh, muslim tidak mengakui kesahihan dari HADIS SAHIH BUKHARI 4738,
http://www.laskarislam.com/t6550p425-isra-miraj-sebuah-hayalan-muhammad,
ada 2 muslim yg tidak mengakui hadis itu yaitu @putramentari dan @kedunghalang.
hadis itu bisa di cek di:
http://www.lidwa.com/app/?k=bukhari&n=4738



--------


sebenarnya gw pun curiga kalo situs LIDWA itu buatan yahudi dan amerika, karna hadis2 yg ada di LIDWA sangat merendahkan moral nabi muhammad.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by aliumar on Tue Apr 08, 2014 5:52 pm

@satria:
tidak ada jaminan bahwa hadits dapat terpelihara
jika tidak ada jaminan terpelihara, lantas kenapa berpegangan/berpedoman pada sesuatu yg tidak terjamin terpelihara kebenarannya?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by salapanbelas maret on Tue Apr 08, 2014 9:36 pm

@aliumar wrote:@satria:
tidak ada jaminan bahwa hadits dapat terpelihara
jika tidak ada jaminan terpelihara, lantas kenapa berpegangan/berpedoman pada sesuatu yg tidak terjamin terpelihara kebenarannya?

ya habis mo gimana lagi, mo ngandalkan Quran sbg satu2nya sumber hukum islam jelas gak mungkin, hadis jelas diperlukan utk MENJELASKAN ayat Quran yg gak jelas bin kacau.


miris deh...


avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by cain on Tue Apr 08, 2014 9:41 pm

@salapanbelas maret wrote:
@aliumar wrote:@satria:
tidak ada jaminan bahwa hadits dapat terpelihara
jika tidak ada jaminan terpelihara, lantas kenapa berpegangan/berpedoman pada sesuatu yg tidak terjamin terpelihara kebenarannya?

ya habis mo gimana lagi, mo ngandalkan Quran sbg satu2nya sumber hukum islam jelas gak mungkin, hadis jelas diperlukan utk MENJELASKAN ayat Quran yg gak jelas bin kacau.


miris deh...



si kitab yang katanya sempurna perlu di jelasin sama hadis, eh....hadisnya perlu ditafsirin dulu. Eh ternyata hadisnya belum tentu benar....eh walau bertentangan sama si kitab tetap dipake juga....eh ditanya sahih apa kagak .... kagak tahu juga mereka  ketawa guling 

asli kocak gila  ngakak 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by isaku on Tue Apr 08, 2014 10:09 pm

@3 diatas
yg kalian tertawakan itu punya traceability tertinggi dbanding sgala buku abal2 yg lain.

Aturannya jelas: AnNisa' 59, Taati Allah dan taati Rasul. Dmana2 hukum yg lebih rendah mengacu kepada undang2 yg lebih tinggi, sesederhana itu.

salap wrote:sebenarnya gw pun curiga kalo situs LIDWA itu buatan yahudi dan amerika, karna hadis2 yg ada di LIDWA sangat merendahkan moral nabi muhammad.

kalo mau klem2an doang ya silahkan, sekalian aja bilang AQ jg bikinan kapir
 piss 

salap wrote:Salah satu contoh, muslim tidak mengakui kesahihan dari HADIS SAHIH BUKHARI 4738,
http://www.laskarislam.com/t6550p425-isra-miraj-sebuah-hayalan-muhammad,
ada 2 muslim yg tidak mengakui hadis itu yaitu @putramentari dan @kedunghalang.
hadis itu bisa di cek di:
http://www.lidwa.com/app/?k=bukhari&n=4738
lha yg saya minta kan yg palsu.... mana??? ini judulnya cuma koar2???
bukti palsumu mana???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by salapanbelas maret on Tue Apr 08, 2014 10:48 pm

@isaku wrote:@3 diatas
yg kalian tertawakan itu punya traceability tertinggi dbanding sgala buku abal2 yg lain.

Aturannya jelas: AnNisa' 59, Taati Allah dan taati Rasul. Dmana2 hukum yg lebih rendah mengacu kepada undang2 yg lebih tinggi, sesederhana itu.

salap wrote:sebenarnya gw pun curiga kalo situs LIDWA itu buatan yahudi dan amerika, karna hadis2 yg ada di LIDWA sangat merendahkan moral nabi muhammad.

kalo mau klem2an doang ya silahkan, sekalian aja bilang AQ jg bikinan kapir
 piss 

salap wrote:Salah satu contoh, muslim tidak mengakui kesahihan dari HADIS SAHIH BUKHARI 4738,
http://www.laskarislam.com/t6550p425-isra-miraj-sebuah-hayalan-muhammad,
ada 2 muslim yg tidak mengakui hadis itu yaitu @putramentari dan @kedunghalang.
hadis itu bisa di cek di:
http://www.lidwa.com/app/?k=bukhari&n=4738
lha yg saya minta kan yg palsu.... mana??? ini judulnya cuma koar2???
bukti palsumu mana???

Om.... ngerti inti dari tret ini gak sih!? kayaknya situ gak nyambung dari awal, kirain dah ngerti..
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by isaku on Wed Apr 09, 2014 10:16 am

@atas
walah g bisa jawab ya :)
anggap saja sy ngetes nalarmu

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 10:20 am


#28
ada penjelasan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by salapanbelas maret on Thu Apr 10, 2014 4:22 pm

@isaku wrote:@atas
walah g bisa jawab ya :)
anggap saja sy ngetes nalarmu

Kagak salah? bukannya situ yg gak bisa memahami tret ini?

atau anda sudah memahami tret ini tapi karna gak berani mengambil sikap dgn sesama muslim maka anda pura2 berkelit!? basi tau...
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by isaku on Thu Apr 10, 2014 5:28 pm

@atas
Anda koar2 bilang palsu tapi tidak dapat menyajikan yg palsu. Mungkin anda tidak mengerti bedanya palsu dan tidak dapat diterima atau anda terlalu tinggi hati untuk mengakui kesalahan kata palsu anda.

salap wrote:anda sudah memahami tret ini tapi karna gak berani mengambil sikap
lha yg paling atas bukannya sikap.
Pan sy udah tulis, Pakai aja lidwa, g masalah
piss 

Tidak bisa menangkap apa yg disampaikan orang ya?
 ehmm 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 13, 2014 6:57 pm

@isaku wrote:@atas
Anda koar2 bilang palsu tapi tidak dapat menyajikan yg palsu. Mungkin anda tidak mengerti bedanya palsu dan tidak dapat diterima atau anda terlalu tinggi hati untuk mengakui kesalahan kata palsu anda.

salap wrote:anda sudah memahami tret ini tapi karna gak berani mengambil sikap
lha yg paling atas bukannya sikap.
Pan sy udah tulis, Pakai aja lidwa, g masalah
piss 

Tidak bisa menangkap apa yg disampaikan orang ya?
 ehmm 


baca dan pahami itu post #27, udah itu pake jurus pura2 lagi utk mengalihkan topik.
basi:
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik