FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 06, 2014 7:38 pm

Sering ketika kita membawa suatu hadis, yg sekalipun itu hadis adalah SAHIH tapi oleh muslim disini dikata TIDAK SAHIH alias ngepalsu, jadi supaya lain kali saya, aku dan gw gak kecele bawa hadits ASPAL, SAHIH ALIAS PALSU, bisakah muslim menunjukkan HADIS YG BENAR BENAR SAHIH, sehingga bisa dipake utk berargumen...

nah klo saya biasanya ngambil refensi hadis dari: http://www.lidwa.com/app/
tapi maslahnya banyak hadis yg SUDAH DIKATEGORIKAN SAHIH di situs itu tapi oleh muslim di cap HADIS PALSU.
nah,,, bisakah muslim memberikan refensi situs hadis yg BENAR BENAR SAHIH dan diterima oleh muslim?
silahkan.....
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by frontline defender on Sun Apr 06, 2014 8:07 pm

hadits yang pasti diterima muslim adalah hadits yang dapat dibuktikan sesuai, atau setidak2nya, tidak bertentangan dengan Al-Quran!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 06, 2014 10:15 pm

@frontline defender wrote:hadits yang pasti diterima muslim adalah hadits yang dapat dibuktikan sesuai, atau setidak2nya, tidak bertentangan dengan Al-Quran!

 piss 


bagaimana pula mau mencari hadist yg TIDAK BERTENTANGAN DGN QURAN? lha muslim aja bingung memahami quran.

ada muslim yg bilang: di Islam gak ada tuh langit 7 , padahal ayat quran jelas mengatakan klo alloh menciptakan tujuh langit dan tujuh bumi.


dah, yg simple aja, ada gak situs hadis yg benar benar murni, HANYA BERISI HADIS YG BENAR BENAR SAHIH?
atau hadis itu FLEKSIBLE, SAHIH ENGGAKNYA, TERGANTUNG KONDISI?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by aliumar on Sun Apr 06, 2014 10:25 pm

Apakah ada jaminan dari Allah, bahwa Allah akan memelihara dan menjaga kebenaran/kemurnian hadist ?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by Kedunghalang on Mon Apr 07, 2014 6:31 am

@aliumar wrote:Apakah ada jaminan dari Allah, bahwa Allah akan memelihara dan menjaga kebenaran/kemurnian hadist ?

Hanya Al Qur'an yang menjamin dirinya terpelihara Allah, Tuhan Rabbul 'aalamin. Hadits yang benar-benar shahih adalah yang sesuai dan/atau didukung oleh ayat-ayat suci Al Qur'an dan/atau yang kandungannya telah tergenapi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by frontline defender on Mon Apr 07, 2014 1:06 pm

@salapanbelas maret wrote:bagaimana pula mau mencari hadist yg TIDAK BERTENTANGAN DGN QURAN? lha muslim aja bingung memahami quran.
ya makanya itu, musti dijelasin dulu Al-Qurannya ngajarin gimana, nah kalau itu udah clear baru turun ke hadits! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 1:34 pm


hadis sumbernya mulut muhammad
alquran juga sumbernya mulut muhammad

kalau bertentangan berarti si sumber yang mencla-mencle

 basi basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by salapanbelas maret on Mon Apr 07, 2014 1:43 pm

@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:bagaimana pula mau mencari hadist yg TIDAK BERTENTANGAN DGN QURAN? lha muslim aja bingung memahami quran.
ya makanya itu, musti dijelasin dulu Al-Qurannya ngajarin gimana, nah kalau itu udah clear baru turun ke hadits! piss 


nah.... itu artinya di islam itu GAK ADA yg jelas, semuanya serba buram..

hadits gak jelas yg mana yg sahih, Quran juga GAK JELAS GIMANA PENGERTIANNYA.

BANYAK AYAT YG TIDAK JELAS SIAPA SOSOKNYA,
ada yg berseru kepada maryam, tapi GAK JELAS SIAPA YG BERSERU, apakah jibril atau bayi Isa?

ada sosok yg menampakkan diri di ufuk kepada muhammad, tapi GAK JELAS  itu siapa, apakah alloh swt atau jibril?

dll dll...
padahal katanya ayat Quran itu jelas? ayat quran itu diturunkan dgn terang benderang? lha kok!?


tapi yg hebatnya adalah muslim gak akan berani mempertanyakan itu, bahkan walaupun sekedar utk berpikir, kenapa kitab yg katanya turun dari langit, tidak JELAS SIAPA YG BERBICARA.
yg dilakukan muslim adalah berusaha menerima ketidakjelasan itu sembari mencari cari pembenarannya.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by omzell on Mon Apr 07, 2014 3:39 pm

lagi nyari hadis sahih ya mas?
mending nyari yesus yuk!


omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by putramentari on Mon Apr 07, 2014 3:42 pm

@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:bagaimana pula mau mencari hadist yg TIDAK BERTENTANGAN DGN QURAN? lha muslim aja bingung memahami quran.
ya makanya itu, musti dijelasin dulu Al-Qurannya ngajarin gimana, nah kalau itu udah clear baru turun ke hadits! piss 


nah.... itu artinya di islam itu GAK ADA yg jelas, semuanya serba buram..

hadits gak jelas yg mana yg sahih, Quran juga GAK JELAS GIMANA PENGERTIANNYA.

BANYAK AYAT YG TIDAK JELAS SIAPA SOSOKNYA,
ada yg berseru kepada maryam, tapi GAK JELAS SIAPA YG BERSERU, apakah jibril atau bayi Isa?

ada sosok yg menampakkan diri di ufuk kepada muhammad, tapi GAK JELAS  itu siapa, apakah alloh swt atau jibril?

dll dll...
padahal katanya ayat Quran itu jelas? ayat quran itu diturunkan dgn terang benderang? lha kok!?


tapi yg hebatnya adalah muslim gak akan berani mempertanyakan itu, bahkan walaupun sekedar utk berpikir, kenapa kitab yg katanya turun dari langit, tidak JELAS SIAPA YG BERBICARA.
yg dilakukan muslim adalah berusaha menerima ketidakjelasan itu sembari mencari cari pembenarannya.

kamu mau tanya apa, ko'k meracau gak jelas


posting dimari gich ayat yg menurut anda gak jelas ehmm ehmm ehmm 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 3:44 pm

mestinya semua sahih, wong sumbernya mulut muhammad..
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by Kedunghalang on Mon Apr 07, 2014 3:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
hadis sumbernya mulut muhammad
alquran juga sumbernya mulut muhammad

kalau bertentangan berarti si sumber yang mencla-mencle 

Ulangan 18:18

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by putramentari on Mon Apr 07, 2014 3:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:mestinya semua sahih, wong sumbernya mulut muhammad..
 basi 

ndus ndus, kapan pintarnya kamu nak nak usil usil usil 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by Kedunghalang on Mon Apr 07, 2014 3:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:mestinya semua sahih, wong sumbernya mulut muhammad.

Ulangan 18:18

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 3:50 pm

jadi setuju: semua hadis sahih?
karena sumbernya mulut muhammad
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by putramentari on Mon Apr 07, 2014 4:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:jadi setuju: semua hadis sahih?
karena sumbernya mulut muhammad
 basi 

ngerti juga gak tentag hadis, pake mau bahas hadis shahih lagi.

kejauhan lu ndus usil 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:22 pm


halagh..
paling pakai standard sahih/doif bikinanmu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by putramentari on Mon Apr 07, 2014 4:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
halagh..
paling pakai standard sahih/doif bikinanmu..

bukan, tapi standar MARTIN LUTHER ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:25 pm


baru tahu..
hadis yang bersumber dari muhammad
ternyata palsu (menurut si puput)
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by salapanbelas maret on Mon Apr 07, 2014 5:02 pm

@putramentari wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:bagaimana pula mau mencari hadist yg TIDAK BERTENTANGAN DGN QURAN? lha muslim aja bingung memahami quran.
ya makanya itu, musti dijelasin dulu Al-Qurannya ngajarin gimana, nah kalau itu udah clear baru turun ke hadits! piss 


nah.... itu artinya di islam itu GAK ADA yg jelas, semuanya serba buram..

hadits gak jelas yg mana yg sahih, Quran juga GAK JELAS GIMANA PENGERTIANNYA.

BANYAK AYAT YG TIDAK JELAS SIAPA SOSOKNYA,
ada yg berseru kepada maryam, tapi GAK JELAS SIAPA YG BERSERU, apakah jibril atau bayi Isa?

ada sosok yg menampakkan diri di ufuk kepada muhammad, tapi GAK JELAS  itu siapa, apakah alloh swt atau jibril?

dll dll...
padahal katanya ayat Quran itu jelas? ayat quran itu diturunkan dgn terang benderang? lha kok!?


tapi yg hebatnya adalah muslim gak akan berani mempertanyakan itu, bahkan walaupun sekedar utk berpikir, kenapa kitab yg katanya turun dari langit, tidak JELAS SIAPA YG BERBICARA.
yg dilakukan muslim adalah berusaha menerima ketidakjelasan itu sembari mencari cari pembenarannya.

kamu mau tanya apa, ko'k meracau gak jelas


posting dimari gich ayat yg menurut anda gak jelas ehmm ehmm ehmm 


itu acaraku dgn si @CP, klo si mas mending jawab ini tret aja, situs hadis mana sih yg isinya benar2 HADIS YG SAHIH?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by isaku on Mon Apr 07, 2014 5:40 pm

pakai aja lidwa... g masalah.

 ehmm 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by frontline defender on Mon Apr 07, 2014 8:15 pm

@salapanbelas maret wrote:nah.... itu artinya di islam itu GAK ADA yg jelas, semuanya serba buram..

hadits gak jelas yg mana yg sahih, Quran juga GAK JELAS GIMANA PENGERTIANNYA.

BANYAK AYAT YG TIDAK JELAS SIAPA SOSOKNYA,
ada yg berseru kepada maryam, tapi GAK JELAS SIAPA YG BERSERU, apakah jibril atau bayi Isa?

ada sosok yg menampakkan diri di ufuk kepada muhammad, tapi GAK JELAS  itu siapa, apakah alloh swt atau jibril?

dll dll...
padahal katanya ayat Quran itu jelas? ayat quran itu diturunkan dgn terang benderang? lha kok!?


tapi yg hebatnya adalah muslim gak akan berani mempertanyakan itu, bahkan walaupun sekedar utk berpikir, kenapa kitab yg katanya turun dari langit, tidak JELAS SIAPA YG BERBICARA.
yg dilakukan muslim adalah berusaha menerima ketidakjelasan itu sembari mencari cari pembenarannya.
nggak mempertanyakan, karena memang yang dicari/dibutuhkan itu bukan perinciannya, tapi pengajarannya, jadi kalau pengajarannya nggak jelas, nah baru dipertanyakan!

 ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by aliumar on Tue Apr 08, 2014 12:28 am

@kedunghalang:

Hadits yang benar-benar shahih adalah yang sesuai dan/atau didukung oleh ayat-ayat suci Al Qur'an dan/atau yang kandungannya telah tergenapi.
Bagaimana dgn jaminan pemeliharaan ke-"benaran shahihnya" hadist yg tidak ada di ayat2 Alquran?

Contoh hadist tentang hukum Isbal, yg tidak disinggung2 di Alquran. Bagaimana jaminan pemeliharaan kebenaran hadist tentang hukum Isbal tsb?


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Tue Apr 08, 2014 1:16 am, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by putramentari on Tue Apr 08, 2014 12:48 am

@salapanbelas maret wrote:
@putramentari wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:bagaimana pula mau mencari hadist yg TIDAK BERTENTANGAN DGN QURAN? lha muslim aja bingung memahami quran.
ya makanya itu, musti dijelasin dulu Al-Qurannya ngajarin gimana, nah kalau itu udah clear baru turun ke hadits! piss 


nah.... itu artinya di islam itu GAK ADA yg jelas, semuanya serba buram..

hadits gak jelas yg mana yg sahih, Quran juga GAK JELAS GIMANA PENGERTIANNYA.

BANYAK AYAT YG TIDAK JELAS SIAPA SOSOKNYA,
ada yg berseru kepada maryam, tapi GAK JELAS SIAPA YG BERSERU, apakah jibril atau bayi Isa?

ada sosok yg menampakkan diri di ufuk kepada muhammad, tapi GAK JELAS  itu siapa, apakah alloh swt atau jibril?

dll dll...
padahal katanya ayat Quran itu jelas? ayat quran itu diturunkan dgn terang benderang? lha kok!?


tapi yg hebatnya adalah muslim gak akan berani mempertanyakan itu, bahkan walaupun sekedar utk berpikir, kenapa kitab yg katanya turun dari langit, tidak JELAS SIAPA YG BERBICARA.
yg dilakukan muslim adalah berusaha menerima ketidakjelasan itu sembari mencari cari pembenarannya.

kamu mau tanya apa, ko'k meracau gak jelas


posting dimari gich ayat yg menurut anda gak jelas ehmm ehmm ehmm 


itu acaraku dgn si @CP, klo si mas mending jawab ini tret aja, situs  hadis mana sih yg isinya benar2 HADIS YG SAHIH?

ok dech, monggo dilanjut dg mas @CP

 sedih 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by satria bergitar on Tue Apr 08, 2014 8:28 am

Berdasarkan kedudukannya hadist dibagi menjadi empat :

Hadits Shahih

Shahih bermakna benar…definisi benar memiliki syarat…

syarat yang pertama adalah benar secara makna dan hukum agama karena tidak bertentangan dengan Al-Quran

yang kedua benar secara riwayat…artinya dapat ditelusuri siapa perawinya (yg meriwayatkan hadist) dan bagaimana kredibilitas perawi tersebut kompeten atau tidak…hal ini dimaksud untuk menghindari perawi2 palsu yg tidak kompeten dalam menyampaikan hadits

ketiga adalah benar secara sanad (rantai periwayatan)…sanadnya mesti muttasil artinya berkesinambungan sampai ke atas yaitu rasulullah SAW dan berkaitan satu sama lain..sebab banyak hadist yg diriwayatkan dari banyak jalan…maka yg perlu diperhatikan adalah kesinambungan dan kompetensi perawinya, minimal perawi mempunyai kemungkinan mendengar langsung dari perawi sebelumnya karena hubungan guru dan murid, atau hidup sezaman, dsb…

yg keempat tidak Syadz (janggal/rancu) atau syudzuz artinya tidak bertentangan dengan hadits lain yang lebih kuat atau lebih kredibel perawinya…. maksudnya, suatu kondisi di mana seorang perawi berbeda dengan rawi lain yang lebih kuat posisinya… kondisi ini dianggap syadz karena bila ia berbeda dengan rawi lain yang lebih kuat posisinya, baik dari segi kekuatan daya hafalannya atau jumlah mereka lebih banyak, maka para rawi yang lain itu harus diunggulkan, dan ia sendiri disebut syadz…maka timbullah penilaian negatif terhadap periwayatan hadits yang bersangkutan.

Kedua Hadist Hasan

Hasan bermakna baik… baik secara makna dan tidak bertentangan dengan AL-Quran…sanadnya bersambung sampai Rasulullah SAW…namun diragukan kredibilitas salah satu perawinya

Ketiga Hadist Dhaif (lemah)

Dhaif bermakna lemah…ialah hadist yg secara makna tidak bertentangan dengan Alquran atau bahkan tidak ada kaitannya sama sekali dengan hukum agama…namun sanadnnya terputus pada salah satu perawi…juga ada keraguan terhadap kredibilitas salah satu perawi tersebut.

Keempat hadits maudhu’

Maudhu’ bermakna bohong/palsu…adalah hadist yg bertentangan dengan alquran dan dinisbatkan oleh seorang perawi yg tidak jelas kredibilitasnya atau bahkan diketahui suka berbohong…

mengenai lidwa… sebuah hadits, meskipun itu dikatakan diriwayatkan oleh imam bukhari dan imam muslim ra sekalpun tidak tertutup kemungkinan itu hadits palsu…indikator utamanya adalah apakah hadits tsb bertentangan dgn AlQuran atau tidak? sebab yg namanya sanad dan rawi bisa dikarang oleh siapa saja…

hadits adalah hukum kedua yg dapat djadikan pijakan setelah AlQuran…tidak ada jaminan bahwa hadits dapat terpelihara, makanya dikatakan ada hadits shahih dan palsu…
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik