Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
Halaman 2 dari 13 • Share
Halaman 2 dari 13 • 1, 2, 3, ... 11, 12, 13
Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
First topic message reminder :
Dalam artikel ini, kita dapat mendiskusikan sang “Paraclete” yang terkenal dari Injil Yohanes. Yesus dan Yohanes mengabarkan lahirnya Kerajaan Allah, mengajak umat untuk bertobat, dan membaptis mereka untuk pengampunan dosa-dosa mereka. Yesus mengajarkan Injil yang berarti “berita baik” mengenai “Kerajaan Allah” dan sang “Pereiklitos” kepada para pengikutnya, tidak dalam catatan tertulis, melainkan dalam bentuk percakapan lisan dan khotbah. Khotbahnya Yesus ini kemudian disampaikan oleh mereka yang mendengarnya dan mengabarkan kepada orang yang belum mendengarnya. Kemudian ucapan-ucapan sang guru itu akhirnya ditulis oleh orang-orang. Menurut Kristen, Yesus bukan lagi rabbi, tetapi Logos (firman Ilahi), ia bukan lagi Pelopor sang Paraclete, melainkan Pelopor Raja dan Pemimpinnya. Kata-katanya yang suci kemudian dipalsukan oleh tangan-tangan jahat dan dicampur dengan mitos dan legenda. Untuk sementara waktu ia diharapkan turun dari awan bersama pasukan malaikat. Para rasul semuanya sudah meninggal, kedatangan kedua Yesus ditunda. Pribadi dan ajarannya menyulut berbagai macam spekulasi keagamaan dan filsafat. Sekte-sekte Kristen silih berganti. Kitab-kitab Injil dan Epistel-epistelnya dengan nama dan judul yang berbeda-beda muncul dibanyak pusat sekte Kristen, dan banyak sekali sarjana dan apologis Kristen saling memerangi dan mengkritik teorinya keagamaan mereka masing-masing. Seandainya Yesus menuliskan kitab Injilnya dan disahkan oleh para muridnya, tentulah integritas Injil akan baik sampai munculnya sang Periclyt (Ahmad). Namun tidak seperti itu yang terjadi. Masing-masing penulis Injil memiliki pandangannya yang berbeda-beda mengenai sang guru (Yesus) dan agamanya, dan menggambarkan dia dalam kitabnya – yang ia beri nama Injil atau Epistel – sesuai dengan keyakinannya. Pikiran yang terbang membumbung tinggi tentang firman, nubuat sang Periclyt, dan serangkaian mukjizat, peristiwa, dan ucapan yang tercatat dalam Injil ke empat tidaklah dikenal oleh Sinoptik dan konsekuensinya oleh sebagian umat Kristen yang belum pernah melihatnya paling tidak selama 2 abad. Injil ke empat pun, seperti setiap kitab lainnya dalam Perjanjian Lama, ditulis dalam bahasa Yunani dan tidak dalam bahasa Arami atau mungkin Yahudi (bahasa yang digunakan Yesus dan murid-muridnya). Konsekuensinya, kita lagi-lagi berhadapan dengan kesulitan sama yang sebelumnya kita hadapi ketika mendiskusikan “Eudokia” yakni: kata atau nama apakah yang digunakan Yesus dalam bahasa aslinya untuk mengungkapkan kata yang telah diterjemahkan Injil Yohanes sebagai sang “Paraclete” dan yang telah diubah menjadi “Penghibur” dalam semua versi Injil yang beredar sekarang ini? Sebelum membicarakan etimologi dan pengertian dari bentuk Paraclete yang tidak klasik atau malah menyimpang ini maka kita perlu mengadakan observasi singkat terhadap satu segi tertentu dari Injil Yohanes. Masalah siapakah pengarangnya dan keotentikan dari Injil Yohanes adalah persoalan yang menyangkut Higher Biblical Criticism (mengkritisi kitab suci Biblical). Pengarangnya apakah Yohanes anak Zebedee atau orang lain yang menggunakan nama itu, kelihatannya mengetahui doktrin dari sarjana dan filsuf yang bernama Philon, mengenai Logos (Firman). Seperti kita ketahui bahwa penaklukan Palestina dan didirikannya kota Alexandria (di Mesir) oleh Alexander Yang Agung telah membuka untuk pertama kalinya suatu zaman budaya dan peradaban yang baru. Setelah itu, barulah murid-murid Musa bertemu dengan murid-murid Epicurus, dan terjadilah pengaruh hebat ajaran pagan Yunani kedalam doktin spiritual. Seni dan filsafat Yunani mulai dikagumi dan dikaji oleh doktor-doktor Yahudi baik di Palestina maupun di Mesir. Perembesan pemikiran Yunani dan belles-lettres [1] ke dalam sekolah-sekolah Yahudi membuat gusar para pendeta dan kalangan terpelajarnya. Sebenarnya bangsa Yahudi begitu diabaikan sehingga kitab-kitab suci dibaca di Sinagog-sinagog kota Alexandria dalam versi Septuagint. Namun, invasi pengetahuan asing ini menggerakkan kaum Yahudi untuk melakukan kajian yang lebih baik mengenai hukum mereka sendiri, dan mempertahankan terhadap semangat baru yang tidak menguntungkan. Oleh karena itu, mereka berusaha keras untuk menemukan suatu metode baru penafsiran alkitab untuk memungkinkan dilakukannya pendekatan ulang dan rekonsiliasi kebenaran-kebenaran alkitab dengan pemikiran Hellenik (Yunani). Karena, metode pertama penafsiran hukum secara harfiah dirasakan tidak dapat dilaksanakan, dan terlalu lemah untuk bertahan dari pemikiran Plato dan Aristoteles yang tajam. Pada saat yang sama, aktivitas-aktivitas kaum Yahudi yang kompak dan ketaatan mereka yang tinggi terhadap agama mereka seringkali memunculkan pada diri mereka sendiri rasa cemburu dan kebencian terhadap orang Yunani. Di masa Alexander Agung, seorang pendeta Mesir bernama Manetho menulis pencemaran nama dan fitnah-fitnah terhadap agama Yahudi. Di bawah Tiberius pun, orator besar Apion telah menyadarkan dan memasukkan penghinaan-penghinaan Manetho. Sehingga litreratur ini meracuni orang-orang yang kemudian dengan kejam menyiksa orang yang beriman pada satu Tuhan. Maka metode baru pun ditemukan dan dipakai. Penafsiran Alegoris dari setiap hukum, aturan, tuturan, dan bahkan nama-nama tokoh terkemuka dianggap menyembunyikan didalamnya suatu gagasan rahasia yang berusaha diungkapkan metode baru itu. Penafsiran Alegoris ini segera merebut tempat di alkitab dan seperti sebuah amplop menyertakan didalamnya sistem filsafat keagamaan. Nah, orang yang terkenal mengejawantahkan ilmu pengetahuan ini adalah Filon, yang lahir dari keluarga Yahudi kaya di kota Alexandria pada tahun 25 SM. Dengan benar-benar menguasai filsafat Plato, ia menulis karya alegorisnya dalam gaya Yunani yang murni dan selaras. Ia percaya bahwa doktrin-doktrin wahyu dapat disesuaikan dengan pengetahuan manusia dengan kearifan. Yang paling memenuhi pikirannya adalah fenomena hubungan Tuhan dengan makhluk-Nya. Mengikuti teori “Gagasan (idea)” nya Plato, ia menemukan serangkaian gagasan intermediasi yang disebut “emanasi-emanasi Ketuhanan” yang ia ubah menjadi segi-segi yang menyatukan Tuhan dengan dunia. Substansi pokok dari gagasan-gagasan ini, Logos (Firman), merupakan kearifan tertinggi dari perbuatan yang sudah ditakdirkan Tuhan (Providential action) . Sekolah Alexandria mengikuti kemenangan agama Yahudi atas Paganisme. “Tetapi”, sebagaimana secara tepat dinyatakan oleh Grand-Rabin Paul Haguenaurer dalam buku kecilnya Manuel de litterature Juive (hal 24), “mais d'elle surgirent, plus tard, des susemes, nui sibles a l'hebraisme” sebenarnya sistem-sistem yang berbahaya tidak hanya bagi kaum Yahudi, tetapi juga bagi Kristen. Asal mula doktrin Logos, karenanya harus ditelusuri ke teologi Filon dan pengarang Injil Yohanes (siapa pun itu namanya) hanya mendogmatisir teori “Gagasan” yang telah mandul pertama kali oleh otak cemerlang Plato. Sebagaimana dinyatakan dalam artikel pertama dari serial ini, firman Ilahi artinya firman Tuhan, dan bukan Tuhan yang firman. Kata merupakan atribut dari suatu wujud yang rasional. Ia berasal dari sang pembicara, tetapi ia bukanlah wujud yang rasional itu, yakni si pembicara. Firman Ilahi tidaklah abadi, ia mempunyai suatu asal, suatu permualaan, ia tidak ada sebelum permulaan itu, kecuali kemungkinan. Kata bukanlah hakikatnya. Adalah suatu kesalahan yang serius mensubstansir setiap atribut apapun. Jika dibolehkan mengatakan “Tuhan yang firman”, mengapa mesti dilarang mengatakan, “Tuhan yang kuasa”, “Tuhan yang pengasih” ? Saya dapat memahami dan menerima dengan baik julukan Yesus Ruhullah (Ruh Allah), Muhammad Rosululloh (Muhammad Rasul Allah). Tetapi saya tidak dapat pernah memahami ataupun menerima bahwa roh atau rasul adalah oknum Tuhan. Sekarang kita akan melanjutkan dengan membuktikan dan membantah kekeliruan umat Kristen tentang Paraclete. Dalam artikel ini saya akan mencoba membuktikan bahwa Paraclete itu bukan Holy Ghost (Roh Kudus) sebagaimana diyakini Gereja Kristen, juga sama sekali tidak berarti “penghibur” atau “perantara”. Dalam artikel berikut, insya Allah, saya akan menunjukkan bahwa bukan “Paraclete” melainkan yang benar adalah “Periclyte” yang secara persis berarti “Ahmad” yang artinya adalah “yang paling terkenal, terpuji, dan termasyur”. Roh Kudus Digambarkan dalam Perjanjian Baru Sebagai suatu Kepribadian Yang Lain Suatu pemeriksaan yang seksama mengenai pasal-pasal berikut dalam Perjanjian Baru akan meyakinkan para pembaca bahwa Roh Kudus bukanlah oknum Tuhan dari Trinitas.
Apa kata Bapa-bapa Nasrani Awal Mengenai Roh Kudus?
“Paraclete” bukanlah “penghibur” atau “penolong”. Sebenarnya, ia sama sekali bukanlah sebuah kata klasik. Ortografi Yunani dari kata tersebut adalah Paraklytos yang dalam literatur Gereja diartikan sebagai “orang yang diminta untuk membantu, menyokong, memperantarai” ( Dict. Grec-Francais oleh Alexandre). Kita tidak perlu mengaku sebagai seorang sarjana Yunani untuk mengetahui bahwa kata Ibrani untuk “penghibur” ( Comforter atau Conselor ) bukanlah “ Paraclytos ” atau “ Paracalon ”. Saya tidak memiliki Septuagint versi Yunani, tetapi saya ingat dengan baik bahwa kata Ibrani untuk “penghibur” (mnahem) dalam Ratapan Yeremia (1:2,9,16,17,21, dan seterusnya) diterjemahkan menjadi Parakaloon , dari kata Parakaloo , yang artinya adalah “memanggil, mengajak, mendesak, menghibur, berdoa, memohon.” Perlu diketahui bahwa ada dua huruf vokal alpha yang panjang setelah konsonan kappa dalam “Paracalon” yang tidak ada dalam “Paraclytos” . Dalam ungkapan “Dia yang menghibur kita akan semua penderitaan kita” kata paracalon (dan bukan paraclytos ) digunakan. “Saya mendesak, atau mengajak, engkau untuk bekerja”. Adapun mengenai arti lainnya dari “perantara” atau “penolong” yang diberikan oleh Gereja yakni “ paraclete” , sekali lagi saya menyatakan bahwa “ Paracalon” (bukan “ paraclytos” ) dapat membawa pengertian yang sama. Istilah Yunani yang benar untuk “penolong” adalah “Sunegorus” dan untuk “perantara” atau “mediator” adalah “meditea”. Dalam artikel saya selanjutnya, saya akan memaparkan bentuk Yunani nya yang benar yang diselewengkan menjadi “Paraclytos”. Secara sambil lalu, saya ingin mengoreksi kesalahan dimana sarjana Perancis Ernest Renan pun ikut terperosok. Jika saya mengingat kembali dengan baik, Monsier Renan, dalam karyanya yang terkenal The Life of Christ , menerjemahkan Paraclete Yohanes (14:16,26 dan 15:7 dan 1 Yohanes 2:1) sebagai “penolong”. Ia menyebutkan bahwa bentuk Syria-Khaldea “Paraklit ” sebagai lawan dari “Ktighra” (pendakwa) dari “Kategorus” . Nama Syria untuk mediator atau perantara adalah “mis'aaya” , tetapi dipengadilan-pengadilan “Snighra” (dari kata Yunani Sunegorus) digunakan untuk seorang pembela. Banyak orang Syria yang tidak mengenal bahasa Yunani menganggap “Paraqlita” sebagai bentuk bahasa Arami atau Syria dari “Paraclete” dalam versi Pshittha dan terbentuk dari Paraq (menyelamatkan diri, mengantarkan dari) dan “lita” (yang terkenal). Pemikiran bahwa Yesus adalah “sang Juru Selamat dari kutukan sumpah”, dan karenanya dia sendiri pun “Paraqlita” (1 Yohanes 2:1), bisa membuat seseorang berpikir bahwa kata Yunani tersebut asalnya dari bahasa Arami, seperti kalimat Yunani “Maran atha” dalam bahasa Arami adalah “Maran Athi” , artinya Tuhan kita akan datang (1 Yohanes 16:22), yang nampak merupakan ungkapan ditengah kaum beriman mengenai kedatangan nabi besar terakhir. Maran Athi ini, dan khususnya ucapan salam pembaptisan, mengandung poin-poin yang terlalu penting untuk diabaikan. Keduanya patut mendapat kajian khusus dan penjelasan terperinci yang berharga. Keduanya memasukkan indikasi yang menguntungkan agama Kristen. Saya pikir sudah cukup membuktikan bahwa “Paraclytos”, dari sudut pandang Linguistik dan etimologis, tidak berarti “penolong, penghibur, penenang, mediator”. Kebodohan melibatkan banyak kesalahan. Selama berabad-abad bangsa Latin dan Eropa yang bodoh telah menulis nama Muhammad “Mahomet”, Musa “Moses”. Oleh karenanya, apakah sedikit mengherankan kalau pendeta atau penulis Kristen menuliskan nama sebenarnya dalam bentuk Paraclytos yang diselewengkan? Yang pertama berarti “yang paling terkenal, patut terpuji”. Tetapi bentuk yang telah diselewengkan sama sekali tidak berarti apa-apa selain rasa malu pada diri mereka yang selama 18 abad memahami kata itu dalam arti “penolong” atau “penghibur”. Catatan Kaki [1] Belles-Lettres: Kepustakaan yang dihargai lebih karena nilai estetika daripada dialektika atau muatan informatifnya. | |||
Sumber: "Menguak Misteri Muhammad SAW", Benjamin Keldani, Sahara Publisher, Edisi Khusus Cetakan kesebelas Mei 2006 | |||
Terakhir diubah oleh ichreza tanggal Sun Nov 04, 2012 2:14 am, total 1 kali diubah
keroncong- KAPTEN
-
Age : 70
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
Payah si ni orang2 masi aja blom mau percaya bahwa YESUS berasal dari Bapa Surgawi.
lamb123- PRAJURIT
-
Posts : 10
Join date : 13.04.12
Reputation : 0
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
lamb123 wrote:Ahhh ribet ni orang mikir ya.....
apa yang di tulis dari murid2 YESUS itu salah maksdnya.....?
Maap bung ane bisa ketawa ngakak bila kamu ga percaya.
Kawan2 jgn pusing2? YESUS real kok
Orang lumpuh berjalan,orang buta melihat, segala jenis penyakit disembuhkan, dan malah orang mati pun di bangkitkan lagi. dan smua itu karenaNYA. Ini nyata kawan sampai saat ini....
lebih hebat membelah laut tuch..
karena dengan membelahnya Laut, ga cuma 1 nyawa yang lepas dari kematian..
mending membantah pake ilmu, jadi pembahasan ini akan berbobot, jangan ketularan raja SMS
Orang_Pinggiran- LETNAN SATU
-
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
Orang_Pinggiran wrote:Atas dasar apa kamu bilang gitu Wed?
ada di RT tapi gak ada di CT
jadi bukan palsu tapi memang dari sononya ada
hal bodoh diulang-ulang maka saya bilang: basi
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
ichreza wrote:[table style="border-collapse: collapse;" id="AutoNumber8" border="0" bordercolor="#111111" cellpadding="5" cellspacing="0" width="100%"][tr][td width="100%"]Dalam artikel ini, kita dapat mendiskusikan sang “Paraclete”
yang terkenal dari Injil Yohanes. Yesus dan Yohanes mengabarkan lahirnya
Kerajaan Allah, mengajak umat untuk bertobat, dan membaptis mereka untuk
pengampunan dosa-dosa mereka.
Yesus mengajarkan Injil yang berarti
“berita baik” mengenai “Kerajaan Allah” dan sang “Pereiklitos” kepada para
pengikutnya, tidak dalam catatan tertulis, melainkan dalam bentuk percakapan
lisan dan khotbah. Khotbahnya Yesus ini kemudian disampaikan oleh mereka yang
mendengarnya dan mengabarkan kepada orang yang belum mendengarnya. Kemudian
ucapan-ucapan sang guru itu akhirnya ditulis oleh orang-orang.
Menurut
Kristen, Yesus bukan lagi rabbi, tetapi Logos (firman Ilahi), ia bukan lagi
Pelopor sang Paraclete, melainkan Pelopor Raja dan Pemimpinnya. Kata-katanya
yang suci kemudian dipalsukan oleh tangan-tangan jahat dan dicampur dengan mitos
dan legenda. Untuk sementara waktu ia diharapkan turun dari awan bersama pasukan
malaikat. Para rasul semuanya sudah meninggal, kedatangan kedua Yesus ditunda.
Pribadi dan ajarannya menyulut berbagai macam spekulasi keagamaan dan filsafat. KATA SIAPA BRO....AYA -AYA WAY...BISA BUTIKAN ASLINYA YANG MANA....???
Sekte-sekte Kristen silih berganti. Kitab-kitab Injil dan
Epistel-epistelnya dengan nama dan judul yang berbeda-beda muncul dibanyak pusat
sekte Kristen, dan banyak sekali sarjana dan apologis Kristen saling memerangi
dan mengkritik teorinya keagamaan mereka masing-masing. Seandainya Yesus
menuliskan kitab Injilnya dan disahkan oleh para muridnya, tentulah integritas
Injil akan baik sampai munculnya sang Periclyt (Ahmad). SI AHMAD TERLAHIR DENGAN NAMA APA BRO...AHMAD KAN GELAR....MISAL MAMAD SI BURUK RUPA..NAMANYA MAMAD GELARNYA BURUK RUPA......GELAR ITU DI BERIKAN KAUM DI SEKELILINGNYA...HAI ADA SI BURUK RUPA LEWAT... :mon3: :mon3: GELAR AHMAD BISA DI BERIKAN PADA SIAPA SAJA......YESUS JUGA DI BERI GELAR ITU OLEH ORANG NASRANI ARAB SEBELUM ISLAM.......
Namun tidak
seperti itu yang terjadi. Masing-masing penulis Injil memiliki pandangannya yang
berbeda-beda mengenai sang guru (Yesus) dan agamanya, dan menggambarkan dia
dalam kitabnya – yang ia beri nama Injil atau Epistel – sesuai dengan
keyakinannya. Pikiran yang terbang membumbung tinggi tentang firman, nubuat sang
Periclyt, dan serangkaian mukjizat, peristiwa, dan ucapan yang tercatat dalam
Injil ke empat tidaklah dikenal oleh Sinoptik dan konsekuensinya oleh sebagian
umat Kristen yang belum pernah melihatnya paling tidak selama 2 abad. INJIL YANG DI AKUI DUNIA ADA EMPAT..DAN PADA KE EMPAT TIDAK TERDAPAT PERBEDAAN...
Injil ke empat pun, seperti setiap kitab lainnya dalam Perjanjian Lama,
ditulis dalam bahasa Yunani dan tidak dalam bahasa Arami atau mungkin Yahudi
(bahasa yang digunakan Yesus dan murid-muridnya). Konsekuensinya, kita lagi-lagi
berhadapan dengan kesulitan sama yang sebelumnya kita hadapi ketika
mendiskusikan “Eudokia” yakni: kata atau nama apakah yang digunakan Yesus dalam
bahasa aslinya untuk mengungkapkan kata yang telah diterjemahkan Injil Yohanes
sebagai sang “Paraclete” dan yang telah diubah menjadi “Penghibur” dalam semua
versi Injil yang beredar sekarang ini?
Sebelum membicarakan etimologi
dan pengertian dari bentuk Paraclete yang tidak klasik atau malah menyimpang ini
maka kita perlu mengadakan observasi singkat terhadap satu segi tertentu dari
Injil Yohanes. YANG PASTI BUKAN MUHAMMAD....AJARAN YESUS ITU CINTA KASIH NGA MUNGKIN JATUH KETANGAN PERAMPOK,N TUKANG PERKOSA..MENGHALALKAN BABU/BUDAK UNTUK DI PERKOSA...
Masalah siapakah pengarangnya dan keotentikan dari Injil
Yohanes adalah persoalan yang menyangkut Higher Biblical Criticism (mengkritisi
kitab suci Biblical). Pengarangnya apakah Yohanes anak Zebedee atau orang lain
yang menggunakan nama itu, kelihatannya mengetahui doktrin dari sarjana dan
filsuf yang bernama Philon, mengenai Logos (Firman).
Seperti kita
ketahui bahwa penaklukan Palestina dan didirikannya kota Alexandria (di Mesir)
oleh Alexander Yang Agung telah membuka untuk pertama kalinya suatu zaman budaya
dan peradaban yang baru. Setelah itu, barulah murid-murid Musa bertemu dengan
murid-murid Epicurus, dan terjadilah pengaruh hebat ajaran pagan Yunani kedalam
doktin spiritual. Seni dan filsafat Yunani mulai dikagumi dan dikaji oleh
doktor-doktor Yahudi baik di Palestina maupun di Mesir. Perembesan pemikiran
Yunani dan belles-lettres [1] ke
dalam sekolah-sekolah Yahudi membuat gusar para pendeta dan kalangan
terpelajarnya. MUSA DI ABAD BERAPA BRO........DAN SI KAFIR AL..AGUNG .DARI MAKEDONIA ABAD BERAPA..........NABI ISLAM SI HOMO DUA TANDUK... :jotos: :jotos:
Sebenarnya bangsa Yahudi begitu diabaikan sehingga
kitab-kitab suci dibaca di Sinagog-sinagog kota Alexandria dalam versi
Septuagint. Namun, invasi pengetahuan asing ini menggerakkan kaum Yahudi untuk
melakukan kajian yang lebih baik mengenai hukum mereka sendiri, dan
mempertahankan terhadap semangat baru yang tidak menguntungkan. Oleh karena itu,
mereka berusaha keras untuk menemukan suatu metode baru penafsiran alkitab untuk
memungkinkan dilakukannya pendekatan ulang dan rekonsiliasi kebenaran-kebenaran
alkitab dengan pemikiran Hellenik (Yunani). Karena, metode pertama penafsiran
hukum secara harfiah dirasakan tidak dapat dilaksanakan, dan terlalu lemah untuk
bertahan dari pemikiran Plato dan Aristoteles yang tajam.
Pada saat yang
sama, aktivitas-aktivitas kaum Yahudi yang kompak dan ketaatan mereka yang
tinggi terhadap agama mereka seringkali memunculkan pada diri mereka sendiri
rasa cemburu dan kebencian terhadap orang Yunani. Di masa Alexander Agung,
seorang pendeta Mesir bernama Manetho menulis pencemaran nama dan fitnah-fitnah
terhadap agama Yahudi. Di bawah Tiberius pun, orator besar Apion telah
menyadarkan dan memasukkan penghinaan-penghinaan Manetho. Sehingga litreratur
ini meracuni orang-orang yang kemudian dengan kejam menyiksa orang yang beriman
pada satu Tuhan.
Maka metode baru pun ditemukan dan dipakai. Penafsiran
Alegoris dari setiap hukum, aturan, tuturan, dan bahkan nama-nama tokoh
terkemuka dianggap menyembunyikan didalamnya suatu gagasan rahasia yang berusaha
diungkapkan metode baru itu. Penafsiran Alegoris ini segera merebut tempat di
alkitab dan seperti sebuah amplop menyertakan didalamnya sistem filsafat
keagamaan.
Nah, orang yang terkenal mengejawantahkan ilmu pengetahuan
ini adalah Filon, yang lahir dari keluarga Yahudi kaya di kota Alexandria pada
tahun 25 SM. Dengan benar-benar menguasai filsafat Plato, ia menulis karya
alegorisnya dalam gaya Yunani yang murni dan selaras. Ia percaya bahwa
doktrin-doktrin wahyu dapat disesuaikan dengan pengetahuan manusia dengan
kearifan. Yang paling memenuhi pikirannya adalah fenomena hubungan Tuhan dengan
makhluk-Nya. Mengikuti teori “Gagasan (idea)” nya Plato, ia menemukan
serangkaian gagasan intermediasi yang disebut “emanasi-emanasi Ketuhanan” yang
ia ubah menjadi segi-segi yang menyatukan Tuhan dengan dunia. Substansi pokok
dari gagasan-gagasan ini, Logos (Firman), merupakan kearifan tertinggi dari
perbuatan yang sudah ditakdirkan Tuhan (Providential action) .
Sekolah Alexandria mengikuti kemenangan agama Yahudi atas Paganisme.
“Tetapi”, sebagaimana secara tepat dinyatakan oleh Grand-Rabin Paul Haguenaurer
dalam buku kecilnya Manuel de litterature Juive (hal 24), “mais d'elle
surgirent, plus tard, des susemes, nui sibles a l'hebraisme” sebenarnya
sistem-sistem yang berbahaya tidak hanya bagi kaum Yahudi, tetapi juga bagi
Kristen.
Asal mula doktrin Logos, karenanya harus ditelusuri ke teologi
Filon dan pengarang Injil Yohanes (siapa pun itu namanya) hanya mendogmatisir
teori “Gagasan” yang telah mandul pertama kali oleh otak cemerlang Plato.
Sebagaimana dinyatakan dalam artikel pertama dari serial ini, firman Ilahi
artinya firman Tuhan, dan bukan Tuhan yang firman. Kata merupakan atribut dari
suatu wujud yang rasional. Ia berasal dari sang pembicara, tetapi ia bukanlah
wujud yang rasional itu, yakni si pembicara. Firman Ilahi tidaklah abadi, ia
mempunyai suatu asal, suatu permualaan, ia tidak ada sebelum permulaan itu,
kecuali kemungkinan. Kata bukanlah hakikatnya.
Adalah suatu kesalahan
yang serius mensubstansir setiap atribut apapun. Jika dibolehkan mengatakan
“Tuhan yang firman”, mengapa mesti dilarang mengatakan, “Tuhan yang kuasa”,
“Tuhan yang pengasih” ?
Saya dapat memahami dan menerima dengan baik
julukan Yesus Ruhullah (Ruh Allah), Muhammad Rosululloh (Muhammad Rasul Allah).
Tetapi saya tidak dapat pernah memahami ataupun menerima bahwa roh atau rasul
adalah oknum Tuhan. TUHAN ITU ZAT YA..??.BATU ZAT APA......???
Sekarang kita akan melanjutkan dengan membuktikan
dan membantah kekeliruan umat Kristen tentang Paraclete.
Dalam artikel
ini saya akan mencoba membuktikan bahwa Paraclete itu bukan Holy Ghost (Roh
Kudus) sebagaimana diyakini Gereja Kristen, juga sama sekali tidak berarti
“penghibur” atau “perantara”. Dalam artikel berikut, insya Allah, saya akan
menunjukkan bahwa bukan “Paraclete” melainkan yang benar adalah “Periclyte” yang
secara persis berarti “Ahmad” yang artinya adalah “yang paling terkenal,
terpuji, dan termasyur”. AHMAD ADA GELAR YANG DI TAMBAHKAN OLEH KAKEKNYA KANG MAMAD...DENGAN MENGHILANGKANNAMA KECIL..AGAR PAS DENGAN TUJUAN MENIPU KRISTEN.......AHMAD JUGA GELAR UNTUK YESUS DI ARAB SEBELUM ISLAM...
Roh Kudus Digambarkan dalam Perjanjian Baru
Sebagai suatu Kepribadian Yang Lain ue]]HARI PENTAKOSTA TURUNNYA ROH KUDUS DAN PADA HARI ITU SEMUA ORANG MELIHAT ROH BERUPA CAHAYA TURUN KEATAS MURID-MURID YESUS......ITU BABTIS DENGAN ROH DAN CAHAYA/API....
Suatu pemeriksaan yang seksama
mengenai pasal-pasal berikut dalam Perjanjian Baru akan meyakinkan para pembaca
bahwa Roh Kudus bukanlah oknum Tuhan dari Trinitas.
TETANG INI MUHAMMAD TIDAK MENGETAHUI....JADI LO JANGAN SOK TAU....
- Dalam Lukas 11:13 Roh Kudus dinyatakan sebagai “pemberian” Tuhan. Kontras
antara “pemberian yang baik” yang diberikan oleh orang tua yang jahat dan Roh
Kudus yang diberikan kepada orang beriman oleh Tuhan sama sekali meniadakan
gagasan tentang suatu kepribadian dari Roh itu. Dapatkah kita secara
sungguh-sungguh dan nyata-nyata menegaskan bahwa Yesus ketika ia membuat hal
yang berlawanan diatas, bermaksud mengajarkan kepada pendengarnya bahwa “Tuhan
Bapa” menghadiahkan “Tuhan Roh Kudus” kepada “anak-anak” duniawi-Nya ? Pernahkah
ia menyinggung secara tidak langsung bahwa ia mempercayai oknum Tuhan ketiga
Trinitas sebagai pemberian dari oknum Tuhan yang pertama Trinitas? Dapatkah kita
percaya bahwa rasul mempercayai “pemberian” ini sebagai Tuhan Yang Maha Kuasa
yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada makhluk hidup? Gagasan
keyakinan itu membuat seorang muslim merasa ngeri!- Dalam 1 Korintus 2:12 (Injil karangan Paulus), Roh Kudus digambarkan dalam
jenis netral “Roh dari Tuhan”. Paulus dengan jelas menyatakan bahwa sebagaimana
Roh yang berada dalam diri manusia membuat manusia tahu hal-hal yang ada didalam
dirinya, begitu pula Roh Tuhan membuat seorang manusia tahu hal-hal yang
bersifat Ilahiah (1 Korintus 2:11). Konsekuensinya, Roh Kudus disini bukanlah
Tuhan melainkan suatu hasil, saluran, atau medium melalui mana Tuhan
mengajarkan, dan mengilhami orang. Jadi itu semata-mata perbuatan Tuhan pada
manusia. Pemberi ilham tidaklah langsung sang Roh melainkan Tuhan sendiri.
Paulus jelas-jelas mengemukakan dalam ayat diatas bahwa jiwa manusia tidak dapat
melihat kebenaran-kebenaran tentang Tuhan tetapi hanya melalui Roh, ilham, dan
petunjuk-Nya.- Dalam 1 Korintus 6:19 (Injil karangan Paulus)kita membaca bahwa hamba-hamba
Tuhan yang shaleh disebut “Bait Roh Kudus yang mereka terima dari Tuhan”. Disini
lagi-lagi Roh Tuhan tidak ditunjukkan sebagai suatu oknum (pribadi), melainkan
kebajikan atau kuasa Tuhan. Tubuh dan jiwa seorang beriman dipersamakan dengan
Bait yang diperuntukkan untuk menyembah Tuhan.- Dalam Epistel kepada bangsa Romawi (karangan Paulus, kitab Roma 8:9), Roh
ini yang “hidup” didalam orang beriman disebut secara bergantian “Roh Allah” dan
“Roh Kristus”. Dalam ayat ini “Roh” berarti keyakinan dan agama Tuhan yang
dibawakan oleh Yesus. Tentu saja, Roh ini tidak dapat diartikan sebagai Roh
Kudus idaman umat Kristen, yakni yang ketiga dari tiga tuhan.- Ucapan salam Injil, “Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus”, seandainya asli
dan benar-benar ditetapkan oleh Yesus, bisa saja secara sah diterima sebagai
ungkapan keimanan sebelum berdirinya Islam secara resmi. Tuhan sebagai Pencipta
adalah Bapak (dalam artian bukan biologis). Kaum Orientalis Kristen tahu bahwa
kata Semit “Abb” atau “Abba” yang diterjemahkan sebagai “bapa”, berarti “orang
yang melahirkan atau berbuah” (“ibba” =buah). Pengertian ini kata ini sudah
cukup masuk akal dan penggunaannya cukup sah. Alkitab seringkali menggunakan
sebutan “Bapa”. Tuhan dimanapun dalam alkitab, mengatakan “Israel adalah anakku
yang pertama lahir”; dan ditempat lain dalam kitab Ayub, Tuhan dipanggil dengan
sebutan “Bapak Hujan”. Namun dalam perkembangannya, istilah ini disalahgunakan
oleh Paulus dan Gereja Trinitas. Namun tidak demikian dengan AL-Qur’an yang
tidak menggunakan istilah ini.
seorang Monoteisme Sejati akan memandang
bahwa dogma Trinitas yang menyatakan bahwa Tuhan melahirkan anak, adalah suatu
penghinaan besar. Lantas apakah ucapan salam pembaptisan Kristen ini adalah asli
ataukah palsu? Saya percaya bahwa para penginjil tidak pernah mengesahkan
penggunaannya dalam ritual, doa, atau ibadah lain apapun, selain dalam
pembaptisan. Poin ini sangatlah penting.INILAH KESALAHAN QURAN...YANG PASTI BUKAN DARI TUHAN....SAYA JUGA BISA PUNYA ANAK TANPA MENIKA KENAPA TIDAK...APALAGI TUHAN SEJATI......BAHKAN BATU JUGA BISA DI JADIKAN ANAK ANAK TUHAN SEJATI....BUKANKAH ADAM DI JADIKAN DARI DEBU....TIDAK ADA SATU PUN ORANG KRISTEN DI JAGAT INI YANG PERCAYA TUHAN BERANAK.....TAPI TUHAN KUASA MENGANGKAT ANAK.......BAHKAN DARI BATU SEKALIPUN.........JANGAN LEBAY....
Yohanes telah meramalkan
pembaptisan dengan Roh Kudus dan Api oleh nabi Muhammad, sebagaimana yang telah
kita buktikan dalam pembahasan sebelumnya. Sang Pembaptisnya adalah Tuhan
sendiri, dan perantaranya adalah Anak Manusia atau Barnasha menurut penglihatan
Daniel, maka sangatlah benar dan sah menyebut dua nama itu sebagai sebab pertama
dan kedua yang tepat guna, dan nama Roh Kudus pun, sebagai causa materialis dari
Sibhghatullah. Sehingga kalau memang demikian halnya, maka sebutan Ilahiah
“Bapa” sebelum disalahgunakan oleh Gereja, sudah tepat.PEMBABTISAN SUDAH TERJADI PADA HARI PENTAKOSTA....TURUNNYA API ROH KUDUS .DAN DI SAKSIKAN BANYAK ORANG......MAMAD BAPTIS DENGAN PEDANG DAN AIR MANI...... :jotos: :jotos:
Sebenarnya
Sibghatullah adalah suatu kelahiran dari Kerajaan Tuhan, yakni Islam. Sang
Pembaptis yang menyebabkan kelahiran kembali (regenerasi) ini adalah Tuhan.
Mengenai nama kedua dalam ucapan salam Kristen, “Anak”, kita tidak mengetahui
siapa atau apa “anak” ini? Anak siapa? Jika Tuhan dengan tepat disebut “Bapa”,
maka kita heran dan penasaran, yang mana saja “anak-anak”-Nya yang banyak sekali
(dalam banyak ayat alkitab) itu yang dimaksud dalam salam pembaptisan.
Yesus
mengajarkan kita untuk berdoa “Bapa kami yang ada di Surga”. Jika kita semua
adalah anak-Nya dalam artian makhluk ciptaan-Nya, maka penyebutan kata “anak”
dalam ucapan salam menjadi agak tidak berarti dan bahkan menggelikan. Kita tahu
bahwa “Anak Manusia” atau Barnasha disebut sebanyak 83 kali dalam
khotbah-khotbahnya Yesus.SETIAP ORANG YANG PERCAYA KEPADANYA TELAH DI AKUINYA SEBAGAI ANAKNYA.....SEMUA KRISTEN ADALAH ANAK-ANAK ALLAH....JEBOL DECH ...NENEK MARIA MELAHIRKAN 1.9 MILYARD MANUSIA... :hancurkan :hancurkan :hancurkan :hancurkan
Al-Qur’an tidak pernah menyebut Yesus sebagai
Anak Manusia, melainkan “Anak Maria (Maryam)”. Ia tidak bisa menyebut dirinya
“Anak Manusia” karena ia adalah hanya “anak seorang perawan”. Tidak mungkin
melepaskan diri dari kenyataan itu. Anda bisa menjadikan “anak Tuhan”
sebagaimana dengan kebodohan yang Anda lakukan, tetapi Anda tidak bisa
menjadikannya “Anak Manusia” kalau Anda tidak mempercayainya sebagai keturunan
Yusuf Si Tukang Kayu (yang menurut Bible adalah suami Maria), kalau Anda tidak
mempercayainya sebagai keturunan biologis Yusuf Si Tukang Kayu.BUKAN CUMA YESUS YANG MENJADI ANAK TUHAN 1.9 MILYARD ORANG ADALAH ANAK TUHAN....YESUS YANG SULUNG DARI SEMUANYA......
Saya
tidak tahu persis bagaimana, apakah melalui intuisi, ilham, atau mimpi, saya
diajari dan diyakinkan bahwa nama kedua dalam ucapan salam itu adalh suatu
interpolasi dari “Anak Manusia”, yang adalah Ahmad.BIN BEJAT
Adapun mengenai Roh
Kudus dalam ucapan salam, ia bukanlah roh oknum atau individu, melainkan wakil,
kekuatan energi Tuhan dengan mana seorang manusia dilahirkan atau masuk kedalam
agama yang benar dan pengetahuan yang benar tentang Tuhan.
[b]Apa kata Bapa-bapa Nasrani Awal Mengenai Roh Kudus?
LAIN LUBUK LAIN IKANNYA........SEBAGAIMANA SUNNI DAN SYIAH......
- Hermas (Similitude v, 5, 6) memahami "Roh Sudus" sebagai unsur suci yang ada
dalam diri Yesus, yaitu Anak yang diciptakan sebelum semua hal. Tanpa memasuki
pembicaraan yang tak berguna atau yang tak mempunyai arti apakah Hermas
mencampur adukkan Roh Kudus dengan Firman, atau bahwa itu adalah suatu unsur
berbeda milik Yesus, diakui bahwa firman diciptakan sebelum segala sesuatu -
pada permulaan – dan Hermas memandang bahwa Roh bukanlah suatu oknum
(prinbadi).TEPAT..............PRIBADI DAN YAHWEH..- Justin - disebut "sang martir" (100?-167? M) dan Theophilus (120?-180?)
memahami Roh Kudus kadang-kadang sebagai bentuk yang aneh atas perwujudan firman
dan kadang-kadang sebagai atribut yang suci, tetapi tidak pernah sebagai seorang
pribadi yang suci. Haruslah diingat bahwa dua orang Bapak dan Penulis Yunani
dari abad kedua Masehi ini tidak memiliki pengetahuan dan keyakinan yang pasti
tentang Roh Kudus kaumTrinitas dari abad keempat dan seterusnya.- Athenagoras (110-180M) mengatakan Roh Kudus ialah sebuah pancaran Tuhan yang
berasal dan kembali kepada-Nya seperti sinar matahari (Deprecatio pro
Christiarus, ix, x.). Irenaeus (130?-202? M) mengatakan bahwa Roh Kudus dan Anak
adalah dua hamba Tuhan dan bahwa malaikat tunduk kepada mereka. Jurang perbedaan
yang lebar antara keyakinan dan konsep dari dua orang Bapa Nasrani pada masa
awal tentang Roh Kudus ini jelas sekali membutuhkan ulasan lebih lanjut. Sangat
Mengherankan bahwa dua orang hamba Tuhan itu kemudian harus diangkat pada
derajat ketinggian Tuhan dan dua hamba Tuhan itu dinyatakan sederajat dengan
Tuhan yang telah menciptakan kedua orang hamba-Nya itu.- Yang paling terkenal dan berpengetahuan tinggi dari semua Bapak Nasrani
anti-Nicea dan apolis Kristen adalah Origen (185-254 M). Pengarang Hexepla
menganggap kepribadian berasal dari Roh Kudus, tetapi menjadikannya pengikut
sang Anak. Penciptaan Roh Kudus oleh sang Anak adalah tidak mungkin sekalipun
pada permulaan ketika firman –atau Anak- diciptakan oleh Tuhan. Doktrin mengenai
Roh Kudus ini tidak ditetapkan oleh Dewan Nicea. Hanya saja pada tahun 386 M
dalam Dewan Gereja Konstantinopel kedua barulah dinyatakan sebagai oknum ketiga
Tuhan dari Trinitas yang bersifat konsubstansial (memiliki sifat dan hakikat
yang sama) dan sebaya dengan Bapa dan Anak.
“Paraclete” bukanlah “penghibur” atau “penolong”. Sebenarnya, ia sama
sekali bukanlah sebuah kata klasik. Ortografi Yunani dari kata tersebut adalah
Paraklytos yang dalam literatur Gereja diartikan sebagai “orang yang diminta
untuk membantu, menyokong, memperantarai” ( Dict. Grec-Francais oleh
Alexandre). ROH SESUATU YANG GAIB..........PENUH CINTA PADA SIAPA SAJA SEPERTI DIA MEMBERIKAN KITA MATAHARI,BULAN DAN BINTANG.....SEMUA TANPA KECUALI MENIKMATI PEMBERIAN INI........KECUALI KANG AHMAD HANYA UNTUK ARAB...JAHILIYAH..PADA WAKTU YANG BERSAMAAN NUSANTARA DALAM MASA KEJAYAAN.PENUH DAMAI......JADI KANG MAMAD KHUSUS UNTUK ARAB.....YANG JAHILIYA......
Kita tidak perlu mengaku sebagai seorang sarjana Yunani
untuk mengetahui bahwa kata Ibrani untuk “penghibur” ( Comforter atau
Conselor ) bukanlah “ Paraclytos ” atau “ Paracalon ”. Saya
tidak memiliki Septuagint versi Yunani, tetapi saya ingat dengan baik bahwa kata
Ibrani untuk “penghibur” (mnahem) dalam Ratapan Yeremia (1:2,9,16,17,21,
dan seterusnya) diterjemahkan menjadi Parakaloon , dari kata Parakaloo
, yang artinya adalah “memanggil, mengajak, mendesak, menghibur, berdoa,
memohon.”
Perlu diketahui bahwa ada dua huruf vokal alpha yang
panjang setelah konsonan kappa dalam “Paracalon” yang tidak ada
dalam “Paraclytos” . Dalam ungkapan “Dia yang menghibur kita akan semua
penderitaan kita” kata paracalon (dan bukan paraclytos )
digunakan. “Saya mendesak, atau mengajak, engkau untuk bekerja”.
Adapun
mengenai arti lainnya dari “perantara” atau “penolong” yang diberikan oleh
Gereja yakni “ paraclete” , sekali lagi saya menyatakan bahwa “
Paracalon” (bukan “ paraclytos” ) dapat membawa pengertian yang
sama. Istilah Yunani yang benar untuk “penolong” adalah “Sunegorus” dan untuk
“perantara” atau “mediator” adalah “meditea”.
Dalam artikel saya
selanjutnya, saya akan memaparkan bentuk Yunani nya yang benar yang
diselewengkan menjadi “Paraclytos”. Secara sambil lalu, saya ingin
mengoreksi kesalahan dimana sarjana Perancis Ernest Renan pun ikut terperosok.
Jika saya mengingat kembali dengan baik, Monsier Renan, dalam karyanya
yang terkenal The Life of Christ , menerjemahkan Paraclete Yohanes
(14:16,26 dan 15:7 dan 1 Yohanes 2:1) sebagai “penolong”. Ia menyebutkan bahwa
bentuk Syria-Khaldea “Paraklit ” sebagai lawan dari “Ktighra”
(pendakwa) dari “Kategorus” . Nama Syria untuk mediator atau
perantara adalah “mis'aaya” , tetapi dipengadilan-pengadilan “Snighra”
(dari kata Yunani Sunegorus) digunakan untuk seorang pembela. Banyak orang
Syria yang tidak mengenal bahasa Yunani menganggap “Paraqlita” sebagai bentuk
bahasa Arami atau Syria dari “Paraclete” dalam versi Pshittha dan terbentuk dari
Paraq (menyelamatkan diri, mengantarkan dari) dan “lita” (yang terkenal).
Pemikiran bahwa Yesus adalah “sang Juru Selamat dari kutukan sumpah”,
dan karenanya dia sendiri pun “Paraqlita” (1 Yohanes 2:1), bisa membuat
seseorang berpikir bahwa kata Yunani tersebut asalnya dari bahasa Arami, seperti
kalimat Yunani “Maran atha” dalam bahasa Arami adalah “Maran Athi” , artinya
Tuhan kita akan datang (1 Yohanes 16:22), yang nampak merupakan ungkapan
ditengah kaum beriman mengenai kedatangan nabi besar terakhir. Maran Athi
ini, dan khususnya ucapan salam pembaptisan, mengandung poin-poin yang
terlalu penting untuk diabaikan. Keduanya patut mendapat kajian khusus dan
penjelasan terperinci yang berharga. Keduanya memasukkan indikasi yang
menguntungkan agama Kristen.
Saya pikir sudah cukup membuktikan bahwa
“Paraclytos”, dari sudut pandang Linguistik dan etimologis, tidak berarti
“penolong, penghibur, penenang, mediator”.
Kebodohan melibatkan banyak
kesalahan. Selama berabad-abad bangsa Latin dan Eropa yang bodoh telah menulis
nama Muhammad “Mahomet”, Musa “Moses”. Oleh karenanya, apakah sedikit
mengherankan kalau pendeta atau penulis Kristen menuliskan nama sebenarnya dalam
bentuk Paraclytos yang diselewengkan? Yang pertama berarti “yang paling
terkenal, patut terpuji”. Tetapi bentuk yang telah diselewengkan sama sekali
tidak berarti apa-apa selain rasa malu pada diri mereka yang selama 18 abad
memahami kata itu dalam arti “penolong” atau “penghibur”.
bedah tipis- SERSAN DUA
-
Posts : 95
Join date : 29.01.12
Reputation : 2
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
SEGOROWEDI wrote:Orang_Pinggiran wrote:Atas dasar apa kamu bilang gitu Wed?
ada di RT tapi gak ada di CT
jadi bukan palsu tapi memang dari sononya ada
hal bodoh diulang-ulang maka saya bilang: basi
Mana sanggahan ilmiahnya?
jangan cuman sms doang dong, malu maluin
Orang_Pinggiran- LETNAN SATU
-
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
Orang_Pinggiran wrote:
Mana sanggahan ilmiahnya?
jangan cuman sms doang dong, malu maluin
itu ilmiah..
dari satu sumber lalu disalin dan diwariskan secara turun temurun selama ratusan tahun
sehingga ada banyak sekali teks-teks salinan dengan jalur pewarisan masing-masing
ketika ada salinan tertentu yang ada bagiannya yang rusak/hilang
akan terkoreksi dengan salinan-salinan lan yang bagian tersebut tidak rusak/hilang
jadi dari sononya memang bagian itu ada, bukan sisipan/tambahan apalagi karangan
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
SEGOROWEDI wrote:Orang_Pinggiran wrote:
Mana sanggahan ilmiahnya?
jangan cuman sms doang dong, malu maluin
itu ilmiah..
dari satu sumber lalu disalin dan diwariskan secara turun temurun selama ratusan tahun
sehingga ada banyak sekali teks-teks salinan dengan jalur pewarisan masing-masing
ketika ada salinan tertentu yang ada bagiannya yang rusak/hilang
akan terkoreksi dengan salinan-salinan lan yang bagian tersebut tidak rusak/hilang
jadi dari sononya memang bagian itu ada, bukan sisipan/tambahan apalagi karangan
Tidak menyertakan link atau daftar pustaka kok dibilang ilmiah..
berbobot dikit dong..
Kalo pendapatmu kaya gitu berarti injil barnabas boleh dipakai ya?
Orang_Pinggiran- LETNAN SATU
-
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
SEGOROWEDI wrote:muhammad itu manusia atau roh?
semua manusia memiliki roh......... :lkj: :lkj:
keroncong- KAPTEN
-
Age : 70
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67
Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
Didalam perjanjian lama, kita dapat pula menjumpai tentang
Muhammad ini, misalnya dalam kitab Ulangan 18 :18 yang
bunyinya:
"Maka pada masa itu berfirmanlah Allah kepadaku, benarlah
perkataan mereka itu. Bahwa Aku akan menjadikan bagi mereka
itu seorang Nabi diantara segala saudara-saudaranya yang
seperti engkau ya Musa. dan Aku akan memberikan segala
firmanKu dalam mulutnya dan iapun akan mengatakan segala
yang Kusuruh akan dia."
Dalam ayat ini dijelaskan akan kedatangan seorang Nabi yang
sebesar Nabi Musa, yang datangnya dari antara
saudara-saudara Nabi Musa. Allah sudah terlalu kesal
terhadap pembangkangan bangsa Israel. Itulah sebabnya Allah
tidak lagl akan membangkitkan Nabi-nabinya dari keturunan
Israel (Yahudi) tetapi dari pada saudara Israel, yaitu Arab.
Ini kuat, sebab kalau ditarik garis keturunan yang lurus,
maka Nabi Musa adalah keturunan Ishak, sedangkan Nabi
Muhammad adalah keturunan Ismail. Ishak dan Ismail adalah
dua bersaudara anak Ibrahim. Hal ini ditegaskan pula dalam
kitab (Taurat Musa) Ulangan 33: 1-3 yang bunyinya:
1. Bermula, maka inilah berkat yang telah diberikan Musa
khalil Allah pada Bani Israil dahulu daripada matinya.
2. Maka katanya: "Tuhan telah datang dari Thursina, dan
telah terbit bagi mereka itu dari Seir. Kelihatanlah ia
gemerlapan cahayanya dari gunung Paran, lalu datang hampir
dengan Bukit Kades. Maka pada kanannya adalah tiang api bagi
mereka itu."
3. Bagaimana dikasihinya akan mereka itu, yaitu segala suku
bangsa itu, segala kesuciannya dalam tangannya, dan mereka
itu duduk dikakinya masing-masing akan mendapat
perkataannya.
Didalam ayat 1 dijelaskan akan hikmah ini, suatu berkat,
suatu kebahagiaan yang diberikan oleh Musa khalil Allah
untuk Bani Israil. Ayat ke-2 membicarakan lebih jauh isi
dari hikmak ini, yaitu tentang tiga tempat: Thursina, Seir
dan Paran. Thursina adalah bukit dimana Nabi Musa a.s.
mendapatkan dua log batu dan Tauratnya dari Allah, Seir
menyebutkan suatu bukit ditanah Kanaan yang dalam hal ini
menunjukkan dimana gerangan Nabi Isa a.s. akan lahir, yakni
di Baitlahim, sedangkan tempat ketiga "Paran" namanya adalah
menunjukkan di mana Nabi Muhammad akan lahir, sebab Paran
itulah nama Mekkah yang aslinya. Pada tempat ketiga akan
muncul seseorang. Siapakah Dia? Yaitu yang datang hampir
atau mendekati Kades yang artinya Baitullah. Alangkah
hebatnya tiang yang muncul dari Paran ini, yaitu Tiang Api,
(suatu kesalahan lagi. Dalam Perjanjian Lama berbahasa
Belanda disebutkan bukan tiang api, tetapi Hukum Api
(Vuurwet) suatu unsur yang sanggup dan akan dapat
membinasakan unsur-unsur kimia apapun didepannya, apakah ia
baja sekalipun. Jadi yang dimaksud dengan tiang atau hukum
api, ialah sudah tentu munculnya suatu agama atau keyakinan
yang sendi-sendinya sangat kuat, sebagaimana tiang api
itupun kuat. Agama apakah yang muncul dari Paran? Tidak ada
duanya, selain agama Islam yang mempunyia 4 sendi yang kokoh
yaitu Tauhid (Keesaan Tuhan), Ibadah (sembahyang dan puasa
serta haji), Muamalah (cinta sesama manusia, sosialis yang
merata), dan Akhlak (budi luhur manusia).
Ayat ke-3 selanjutnya menggambarkan betapa bangsa itu lalu
dikasihi oleh Allah, serta berkenan menerima
perkataan-perkataan dari Dia, yang muncul dari Mekkah
(Paran) itu. Kesimpulan yang diperoleh dari seluruh tafsiran
ini, ialah: ,"Dari Mekkah akan datang Nabi itu, yaitu Nabi
Muhammad s.a.w."
Muhammad ini, misalnya dalam kitab Ulangan 18 :18 yang
bunyinya:
"Maka pada masa itu berfirmanlah Allah kepadaku, benarlah
perkataan mereka itu. Bahwa Aku akan menjadikan bagi mereka
itu seorang Nabi diantara segala saudara-saudaranya yang
seperti engkau ya Musa. dan Aku akan memberikan segala
firmanKu dalam mulutnya dan iapun akan mengatakan segala
yang Kusuruh akan dia."
Dalam ayat ini dijelaskan akan kedatangan seorang Nabi yang
sebesar Nabi Musa, yang datangnya dari antara
saudara-saudara Nabi Musa. Allah sudah terlalu kesal
terhadap pembangkangan bangsa Israel. Itulah sebabnya Allah
tidak lagl akan membangkitkan Nabi-nabinya dari keturunan
Israel (Yahudi) tetapi dari pada saudara Israel, yaitu Arab.
Ini kuat, sebab kalau ditarik garis keturunan yang lurus,
maka Nabi Musa adalah keturunan Ishak, sedangkan Nabi
Muhammad adalah keturunan Ismail. Ishak dan Ismail adalah
dua bersaudara anak Ibrahim. Hal ini ditegaskan pula dalam
kitab (Taurat Musa) Ulangan 33: 1-3 yang bunyinya:
1. Bermula, maka inilah berkat yang telah diberikan Musa
khalil Allah pada Bani Israil dahulu daripada matinya.
2. Maka katanya: "Tuhan telah datang dari Thursina, dan
telah terbit bagi mereka itu dari Seir. Kelihatanlah ia
gemerlapan cahayanya dari gunung Paran, lalu datang hampir
dengan Bukit Kades. Maka pada kanannya adalah tiang api bagi
mereka itu."
3. Bagaimana dikasihinya akan mereka itu, yaitu segala suku
bangsa itu, segala kesuciannya dalam tangannya, dan mereka
itu duduk dikakinya masing-masing akan mendapat
perkataannya.
Didalam ayat 1 dijelaskan akan hikmah ini, suatu berkat,
suatu kebahagiaan yang diberikan oleh Musa khalil Allah
untuk Bani Israil. Ayat ke-2 membicarakan lebih jauh isi
dari hikmak ini, yaitu tentang tiga tempat: Thursina, Seir
dan Paran. Thursina adalah bukit dimana Nabi Musa a.s.
mendapatkan dua log batu dan Tauratnya dari Allah, Seir
menyebutkan suatu bukit ditanah Kanaan yang dalam hal ini
menunjukkan dimana gerangan Nabi Isa a.s. akan lahir, yakni
di Baitlahim, sedangkan tempat ketiga "Paran" namanya adalah
menunjukkan di mana Nabi Muhammad akan lahir, sebab Paran
itulah nama Mekkah yang aslinya. Pada tempat ketiga akan
muncul seseorang. Siapakah Dia? Yaitu yang datang hampir
atau mendekati Kades yang artinya Baitullah. Alangkah
hebatnya tiang yang muncul dari Paran ini, yaitu Tiang Api,
(suatu kesalahan lagi. Dalam Perjanjian Lama berbahasa
Belanda disebutkan bukan tiang api, tetapi Hukum Api
(Vuurwet) suatu unsur yang sanggup dan akan dapat
membinasakan unsur-unsur kimia apapun didepannya, apakah ia
baja sekalipun. Jadi yang dimaksud dengan tiang atau hukum
api, ialah sudah tentu munculnya suatu agama atau keyakinan
yang sendi-sendinya sangat kuat, sebagaimana tiang api
itupun kuat. Agama apakah yang muncul dari Paran? Tidak ada
duanya, selain agama Islam yang mempunyia 4 sendi yang kokoh
yaitu Tauhid (Keesaan Tuhan), Ibadah (sembahyang dan puasa
serta haji), Muamalah (cinta sesama manusia, sosialis yang
merata), dan Akhlak (budi luhur manusia).
Ayat ke-3 selanjutnya menggambarkan betapa bangsa itu lalu
dikasihi oleh Allah, serta berkenan menerima
perkataan-perkataan dari Dia, yang muncul dari Mekkah
(Paran) itu. Kesimpulan yang diperoleh dari seluruh tafsiran
ini, ialah: ,"Dari Mekkah akan datang Nabi itu, yaitu Nabi
Muhammad s.a.w."
keroncong- KAPTEN
-
Age : 70
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
NABI MUHAMMAD DALAM KITAB NABI YESAYA
Kitab Nabi Yesaya pasal 41 ayat 1-4 bunyinya:
1. Berdiam dirilah kamu hai sekalian pulau, hendaklah segala
bangsa memperbaharui kuat dan kuasanya, serta datang kemari,
hendaklah mereka itu memutuskan hukum. Kami hendak
bersama-sama datang hampir akan berhukum.
2. Siapa gerangan yang, sudah membangkitkan Dia dari musyrik
dan bertemu dengan segala kebenaran pada segala langkahnya?
Siapa Dia, yang menyerahkan segala orang-orang kafir
dihadapan haderatnya dan akan memberikan kuasa atas segala
raja-raja dan menyerahkan mereka seperti duli dan kepada
busurnya seperti jerami diterbangkan angin?
3. Pada masa diusirnya mereka itu? Dengan selamat juga ia
terus kepada jalan yang belum pernah dilangkahinya,
4. Siapa gerangan sudah mengadakan dan membuat dia, sambil
memanggil segala bangsa asal mulanya. Aku ini Tuhan yang
pertama, maka Aku ini yang kemudian sama saja.
Didalam kutipan tadi, juga dijelaskan lagi, betapa nabi itu
akan mengadakan peperangan dan akan mengalahkan orang orang
dan raja-raja kafir sekalipun. Didalam ayat ke-3
diceriterakan betapa Nabi itu harus, "Hijrah" ke tanah yang
belum pernah dijejakinya, dengan selamat. Hal ini
mengingatkan kita kepada "Hijrah Rasulullah" dari Mekkah ke
Medinah dengan selamat. Ayat ke-2 menceriterakan bagaimana
Muhammad mengalahkan raja-raja dan orang-orang kafir hanya
sebagai duli yang diterbangkan angin, serta
anakpanah-anakpanah lawan yang seolah-olah hanya jerami
belaka, artinya tidak sampai melumpuhkan Muhammad dan
tentaranya. Yesus belum pernah melakukan peperangan selama
hidupnya. Sebab doktrin Yesus kita kenal yaitu: Bila
ditempeleng pipi kiri berikanlah pula pipi yang kanan, dan
cintailah sesamamu manusia, bahkan musuhmu juga. Dengan
doktrin ini Yesus tidak mungkin akan mengadakan
peperangan-peperangan dan serbuan, apalagi Yesus bukankah
pernah mengatakan, bahwa kerajaannya bukanlah di dunia ini?
(Yahya 18: 36)
keroncong- KAPTEN
-
Age : 70
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
ichreza wrote:
Ayat ke-3 selanjutnya menggambarkan betapa bangsa itu lalu
dikasihi oleh Allah, serta berkenan menerima
perkataan-perkataan dari Dia, yang muncul dari Mekkah
(Paran) itu. Kesimpulan yang diperoleh dari seluruh tafsiran
ini, ialah: ,"Dari Mekkah akan datang Nabi itu, yaitu Nabi
Muhammad s.a.w."
paran kok mekah
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
ichreza wrote:
NABI MUHAMMAD DALAM KITAB NABI YESAYA
Kitab Nabi Yesaya pasal 41 ayat 1-4 bunyinya:
1. Berdiam dirilah kamu hai sekalian pulau, hendaklah segala
bangsa memperbaharui kuat dan kuasanya, serta datang kemari,
hendaklah mereka itu memutuskan hukum. Kami hendak
bersama-sama datang hampir akan berhukum.
2. Siapa gerangan yang, sudah membangkitkan Dia dari musyrik
dan bertemu dengan segala kebenaran pada segala langkahnya?
Siapa Dia, yang menyerahkan segala orang-orang kafir
dihadapan haderatnya dan akan memberikan kuasa atas segala
raja-raja dan menyerahkan mereka seperti duli dan kepada
busurnya seperti jerami diterbangkan angin?
3. Pada masa diusirnya mereka itu? Dengan selamat juga ia
terus kepada jalan yang belum pernah dilangkahinya,
4. Siapa gerangan sudah mengadakan dan membuat dia, sambil
memanggil segala bangsa asal mulanya. Aku ini Tuhan yang
pertama, maka Aku ini yang kemudian sama saja.
Didalam kutipan tadi, juga dijelaskan lagi, betapa nabi itu
akan mengadakan peperangan dan akan mengalahkan orang orang
dan raja-raja kafir sekalipun. Didalam ayat ke-3
diceriterakan betapa Nabi itu harus, "Hijrah" ke tanah yang
belum pernah dijejakinya, dengan selamat. Hal ini
mengingatkan kita kepada "Hijrah Rasulullah" dari Mekkah ke
Medinah dengan selamat. Ayat ke-2 menceriterakan bagaimana
Muhammad mengalahkan raja-raja dan orang-orang kafir hanya
sebagai duli yang diterbangkan angin, serta
anakpanah-anakpanah lawan yang seolah-olah hanya jerami
belaka, artinya tidak sampai melumpuhkan Muhammad dan
tentaranya. Yesus belum pernah melakukan peperangan selama
hidupnya. Sebab doktrin Yesus kita kenal yaitu: Bila
ditempeleng pipi kiri berikanlah pula pipi yang kanan, dan
cintailah sesamamu manusia, bahkan musuhmu juga. Dengan
doktrin ini Yesus tidak mungkin akan mengadakan
peperangan-peperangan dan serbuan, apalagi Yesus bukankah
pernah mengatakan, bahwa kerajaannya bukanlah di dunia ini?
(Yahya 18: 36)
kalau soal hijrah dan perang
abraham dan musa juga melakukannya bahkan sangat fenomenal dan spektakuler
bukan hijrah untuk jadi kere di kota lain dan menjadi perampok kemudian
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
SEGOROWEDI wrote:ichreza wrote:
NABI MUHAMMAD DALAM KITAB NABI YESAYA
Kitab Nabi Yesaya pasal 41 ayat 1-4 bunyinya:
1. Berdiam dirilah kamu hai sekalian pulau, hendaklah segala
bangsa memperbaharui kuat dan kuasanya, serta datang kemari,
hendaklah mereka itu memutuskan hukum. Kami hendak
bersama-sama datang hampir akan berhukum.
2. Siapa gerangan yang, sudah membangkitkan Dia dari musyrik
dan bertemu dengan segala kebenaran pada segala langkahnya?
Siapa Dia, yang menyerahkan segala orang-orang kafir
dihadapan haderatnya dan akan memberikan kuasa atas segala
raja-raja dan menyerahkan mereka seperti duli dan kepada
busurnya seperti jerami diterbangkan angin?
3. Pada masa diusirnya mereka itu? Dengan selamat juga ia
terus kepada jalan yang belum pernah dilangkahinya,
4. Siapa gerangan sudah mengadakan dan membuat dia, sambil
memanggil segala bangsa asal mulanya. Aku ini Tuhan yang
pertama, maka Aku ini yang kemudian sama saja.
Didalam kutipan tadi, juga dijelaskan lagi, betapa nabi itu
akan mengadakan peperangan dan akan mengalahkan orang orang
dan raja-raja kafir sekalipun. Didalam ayat ke-3
diceriterakan betapa Nabi itu harus, "Hijrah" ke tanah yang
belum pernah dijejakinya, dengan selamat. Hal ini
mengingatkan kita kepada "Hijrah Rasulullah" dari Mekkah ke
Medinah dengan selamat. Ayat ke-2 menceriterakan bagaimana
Muhammad mengalahkan raja-raja dan orang-orang kafir hanya
sebagai duli yang diterbangkan angin, serta
anakpanah-anakpanah lawan yang seolah-olah hanya jerami
belaka, artinya tidak sampai melumpuhkan Muhammad dan
tentaranya. Yesus belum pernah melakukan peperangan selama
hidupnya. Sebab doktrin Yesus kita kenal yaitu: Bila
ditempeleng pipi kiri berikanlah pula pipi yang kanan, dan
cintailah sesamamu manusia, bahkan musuhmu juga. Dengan
doktrin ini Yesus tidak mungkin akan mengadakan
peperangan-peperangan dan serbuan, apalagi Yesus bukankah
pernah mengatakan, bahwa kerajaannya bukanlah di dunia ini?
(Yahya 18: 36)
kalau soal hijrah dan perang
abraham dan musa juga melakukannya bahkan sangat fenomenal dan spektakuler
bukan hijrah untuk jadi kere di kota lain dan menjadi perampok kemudian
lalu apakah Yesus juga hijrah dan mengajarkan strategi perang?
keroncong- KAPTEN
-
Age : 70
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
Tidak dapat disangkal lagi, bahwa Yesus disamping
mengajarkan tentang keesaan Tuhan, Hukum Taurat, Cinta kasih
dan Kebenaran, maka jangan lupa pula bahwa Yesus juga
mengajarkan tentang "Akan datangnya Dia, sesudah aku."
Didalam Perjanjian Baru pemberitaan ini sangat jelas
kalimat-kalimatnya dan bahkan didalam Perjanjian Lamapun
tiada ketinggalan. Baiklah, kita baca sekarang didalam
Perjanjian Baru dahulu, yaitu dalam Injil Yahya 14: 16-17:
"Aku, Yesus akan memintakan kepada Allah, supaya kamu
diberinya Paraclet yang lain, supaya tinggal diantara kamu
selama-lamanya. Yaitu Rokh Kebenaran, maka isi dunia ini
tiada mengenalnya, adapun kamu ini kenal akan dia, karena
dia ada tinggal bersama-sama dengan kamu selamanya."
Jelas saya kira, bahwa nabi Isa akan mengirimkan Dia, Rokh
Kebenaran, yang akan dikenal oleh murid-muridnya. Didalam
kata-katanya yang asli, maka yang dipakai Isa bukannya Rokh
Kebenaran ataupun Rokhulkudus, tetapi ia menggunakan istilah
Paraclet. Paraclet atau Para-Cletos artinya ialah Yang
Ikhlas atau Yang Terpuji. Kata-kata atau ayat inilah yang
kemudian ditafsirkan oleh orang-orang Kristen dengan istilah
Rokhulkudus, sebagai penggenap bagi oknum Allah yang ketiga.
Benarkah Paraclet berarti Rokhulkudus? Untuk mengkaji
persoalan tersebut, baiklah kita lanjutkan pembacaan kita
pada Injil Yahya 16:5-14 yang bunyinya:
5. Tetapi sekarang itu Aku pergi kepada Dia yang menyuruh
Aku. Tiada seorangpun diantara kamu yang bertanya kepadaku:
Hendak kemana ?
6. Oleh sebab Aku mengatakan kepadamu perkara itu,
penuhilah hatimu dengan duka-cita.
7. Tetapi Aku ini mengatakan yang sebenarnya kepadamu,
bahwa berfaedahlah bagi kamu jika Aku undur daripadamu,
karena jika Aku tiada undur, tiada juga penghibur itu akan
datang kepadamu, tetapi jikaIau aku pergi kelak, Aku akan
menyuruhkan Dia kepadamu.
8. Setelah Dia datang akan menerangkan isi dunia ini dari
hal dosa, dan kebenaran dan hukuman.
9. Dari hal dosa, sebab tiada orang percaya akan Daku.
10. Dari hal keadilan, sebab Aku pergi kepada Bapa dan tiada
kamu melihat Aku lagi.
11. Dan dari hal hukuman, sebab penghulu dunia ini sudah
dihukumkan.
12. Maka banyak perkara bagi yang hendak kukatakan kepadamu,
tetapi sekarang tiada kamu boleh menanggung akan dia.
13. Melainkan apabila ia datang, yaitu Rokh Kebenaran, maka
ia akan membawa kepada segala jalan kebenaran, karena
tiadalah Dia berkata-kata daripadaku atas dari Yesus ini
sehingga olehnya bolehlah kami mengetahui rahasia-rahasia
yang sebenarnya. Dengan perkataan lain yang susunannya
lebih sederhana tetapi tidak pula menyimpang dari isinya
maka dapatlah disusun sebagai berikut:
a. Kalau Isa tidak pergi maka dia tidak datang (ayat 5)
b. Nabi itu amat penting, sehingga olehnya Isa akan
pergi (ayat 7)
c. Nabi itu datang membersihkan dunia ini dari
dosa (ayat 8)
d. Nabi itu datang menempelak dunia sebab manusia
tidak percaya Isa lagi (ayat 9)
e. Nabi itu menghukumkan seluruh dunia (ayat 11)
f. Nabi itu berkata-kata karena diperintah (ayat 12)
g. Ia mengabarkan perkara-perkara yang akan datang dan
kebenaran kebenaran (ayat 13)
h. Ia memuliakan Yesus (ayat 14)
i. Dia mengambil apa yang dipunyai Isa yaitu kerasulan
dan kenabiannya (ayat 14)
mengajarkan tentang keesaan Tuhan, Hukum Taurat, Cinta kasih
dan Kebenaran, maka jangan lupa pula bahwa Yesus juga
mengajarkan tentang "Akan datangnya Dia, sesudah aku."
Didalam Perjanjian Baru pemberitaan ini sangat jelas
kalimat-kalimatnya dan bahkan didalam Perjanjian Lamapun
tiada ketinggalan. Baiklah, kita baca sekarang didalam
Perjanjian Baru dahulu, yaitu dalam Injil Yahya 14: 16-17:
"Aku, Yesus akan memintakan kepada Allah, supaya kamu
diberinya Paraclet yang lain, supaya tinggal diantara kamu
selama-lamanya. Yaitu Rokh Kebenaran, maka isi dunia ini
tiada mengenalnya, adapun kamu ini kenal akan dia, karena
dia ada tinggal bersama-sama dengan kamu selamanya."
Jelas saya kira, bahwa nabi Isa akan mengirimkan Dia, Rokh
Kebenaran, yang akan dikenal oleh murid-muridnya. Didalam
kata-katanya yang asli, maka yang dipakai Isa bukannya Rokh
Kebenaran ataupun Rokhulkudus, tetapi ia menggunakan istilah
Paraclet. Paraclet atau Para-Cletos artinya ialah Yang
Ikhlas atau Yang Terpuji. Kata-kata atau ayat inilah yang
kemudian ditafsirkan oleh orang-orang Kristen dengan istilah
Rokhulkudus, sebagai penggenap bagi oknum Allah yang ketiga.
Benarkah Paraclet berarti Rokhulkudus? Untuk mengkaji
persoalan tersebut, baiklah kita lanjutkan pembacaan kita
pada Injil Yahya 16:5-14 yang bunyinya:
5. Tetapi sekarang itu Aku pergi kepada Dia yang menyuruh
Aku. Tiada seorangpun diantara kamu yang bertanya kepadaku:
Hendak kemana ?
6. Oleh sebab Aku mengatakan kepadamu perkara itu,
penuhilah hatimu dengan duka-cita.
7. Tetapi Aku ini mengatakan yang sebenarnya kepadamu,
bahwa berfaedahlah bagi kamu jika Aku undur daripadamu,
karena jika Aku tiada undur, tiada juga penghibur itu akan
datang kepadamu, tetapi jikaIau aku pergi kelak, Aku akan
menyuruhkan Dia kepadamu.
8. Setelah Dia datang akan menerangkan isi dunia ini dari
hal dosa, dan kebenaran dan hukuman.
9. Dari hal dosa, sebab tiada orang percaya akan Daku.
10. Dari hal keadilan, sebab Aku pergi kepada Bapa dan tiada
kamu melihat Aku lagi.
11. Dan dari hal hukuman, sebab penghulu dunia ini sudah
dihukumkan.
12. Maka banyak perkara bagi yang hendak kukatakan kepadamu,
tetapi sekarang tiada kamu boleh menanggung akan dia.
13. Melainkan apabila ia datang, yaitu Rokh Kebenaran, maka
ia akan membawa kepada segala jalan kebenaran, karena
tiadalah Dia berkata-kata daripadaku atas dari Yesus ini
sehingga olehnya bolehlah kami mengetahui rahasia-rahasia
yang sebenarnya. Dengan perkataan lain yang susunannya
lebih sederhana tetapi tidak pula menyimpang dari isinya
maka dapatlah disusun sebagai berikut:
a. Kalau Isa tidak pergi maka dia tidak datang (ayat 5)
b. Nabi itu amat penting, sehingga olehnya Isa akan
pergi (ayat 7)
c. Nabi itu datang membersihkan dunia ini dari
dosa (ayat 8)
d. Nabi itu datang menempelak dunia sebab manusia
tidak percaya Isa lagi (ayat 9)
e. Nabi itu menghukumkan seluruh dunia (ayat 11)
f. Nabi itu berkata-kata karena diperintah (ayat 12)
g. Ia mengabarkan perkara-perkara yang akan datang dan
kebenaran kebenaran (ayat 13)
h. Ia memuliakan Yesus (ayat 14)
i. Dia mengambil apa yang dipunyai Isa yaitu kerasulan
dan kenabiannya (ayat 14)
keroncong- KAPTEN
-
Age : 70
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
Orang_Pinggiran wrote:[
Tidak menyertakan link atau daftar pustaka kok dibilang ilmiah..
berbobot dikit dong..
Kalo pendapatmu kaya gitu berarti injil barnabas boleh dipakai ya?
itu sudah sintesa dari berbagai tuliswan ilmiah
aku hanya membahasakannya secara singkat dan sedrhana
injil barnabas tak lolos uji verifikasi
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
ichreza wrote:
lalu apakah Yesus juga hijrah dan mengajarkan strategi perang?
kenapa bukan abraham atau musa?
ngapain jauh-jauh ngarab
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
ichreza wrote:
"Aku, Yesus akan memintakan kepada Allah, supaya kamu
diberinya Paraclet yang lain, supaya tinggal diantara kamu
selama-lamanya. Yaitu Rokh Kebenaran, maka isi dunia ini
tiada mengenalnya, adapun kamu ini kenal akan dia, karena
dia ada tinggal bersama-sama dengan kamu selamanya."
- muhammad kan bukan roh tapi manusia (super jahat)
- bagaimana logikanya manusia muhammad bisa tinggal bersama-sama murid Yesus? apalagi selama-lamanya..
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
ichreza wrote: Tidak dapat disangkal lagi, bahwa Yesus disamping
mengajarkan tentang keesaan Tuhan, Hukum Taurat, Cinta kasih
dan Kebenaran, maka jangan lupa pula bahwa Yesus juga
mengajarkan tentang "Akan datangnya Dia, sesudah aku."
Didalam Perjanjian Baru pemberitaan ini sangat jelas
kalimat-kalimatnya dan bahkan didalam Perjanjian Lamapun
tiada ketinggalan. Baiklah, kita baca sekarang didalam
Perjanjian Baru dahulu, yaitu dalam Injil Yahya 14: 16-17:
"Aku, Yesus akan memintakan kepada Allah, supaya kamu
diberinya Paraclet yang lain, supaya tinggal diantara kamu
selama-lamanya. Yaitu Rokh Kebenaran, maka isi dunia ini
tiada mengenalnya, adapun kamu ini kenal akan dia, karena
dia ada tinggal bersama-sama dengan kamu selamanya."
Jelas saya kira, bahwa nabi Isa akan mengirimkan Dia, Rokh
Kebenaran, yang akan dikenal oleh murid-muridnya. Didalam
kata-katanya yang asli, maka yang dipakai Isa bukannya Rokh
Kebenaran ataupun Rokhulkudus, tetapi ia menggunakan istilah
Paraclet. Paraclet atau Para-Cletos artinya ialah Yang
Ikhlas atau Yang Terpuji. Kata-kata atau ayat inilah yang
kemudian ditafsirkan oleh orang-orang Kristen dengan istilah
Rokhulkudus, sebagai penggenap bagi oknum Allah yang ketiga.
Benarkah Paraclet berarti Rokhulkudus? Untuk mengkaji
persoalan tersebut, baiklah kita lanjutkan pembacaan kita
pada Injil Yahya 16:5-14 yang bunyinya:
5. Tetapi sekarang itu Aku pergi kepada Dia yang menyuruh
Aku. Tiada seorangpun diantara kamu yang bertanya kepadaku:
Hendak kemana ?
6. Oleh sebab Aku mengatakan kepadamu perkara itu,
penuhilah hatimu dengan duka-cita.
7. Tetapi Aku ini mengatakan yang sebenarnya kepadamu,
bahwa berfaedahlah bagi kamu jika Aku undur daripadamu,
karena jika Aku tiada undur, tiada juga penghibur itu akan
datang kepadamu, tetapi jikaIau aku pergi kelak, Aku akan
menyuruhkan Dia kepadamu.
8. Setelah Dia datang akan menerangkan isi dunia ini dari
hal dosa, dan kebenaran dan hukuman.
9. Dari hal dosa, sebab tiada orang percaya akan Daku.
10. Dari hal keadilan, sebab Aku pergi kepada Bapa dan tiada
kamu melihat Aku lagi.
11. Dan dari hal hukuman, sebab penghulu dunia ini sudah
dihukumkan.
12. Maka banyak perkara bagi yang hendak kukatakan kepadamu,
tetapi sekarang tiada kamu boleh menanggung akan dia.
13. Melainkan apabila ia datang, yaitu Rokh Kebenaran, maka
ia akan membawa kepada segala jalan kebenaran, karena
tiadalah Dia berkata-kata daripadaku atas dari Yesus ini
sehingga olehnya bolehlah kami mengetahui rahasia-rahasia
yang sebenarnya. Dengan perkataan lain yang susunannya
lebih sederhana tetapi tidak pula menyimpang dari isinya
maka dapatlah disusun sebagai berikut:
a. Kalau Isa tidak pergi maka dia tidak datang (ayat 5)
b. Nabi itu amat penting, sehingga olehnya Isa akan
pergi (ayat 7)
c. Nabi itu datang membersihkan dunia ini dari
dosa (ayat 8)
d. Nabi itu datang menempelak dunia sebab manusia
tidak percaya Isa lagi (ayat 9)
e. Nabi itu menghukumkan seluruh dunia (ayat 11)
f. Nabi itu berkata-kata karena diperintah (ayat 12)
g. Ia mengabarkan perkara-perkara yang akan datang dan
kebenaran kebenaran (ayat 13)
h. Ia memuliakan Yesus (ayat 14)
i. Dia mengambil apa yang dipunyai Isa yaitu kerasulan
dan kenabiannya (ayat 14)
aku cuma ingin nambahin aja ..........
Deuteronomy :
18:18 : I will raise them up a Prophet from among their brethren, like unto thee, and will put my words in this mouth; and he shall speak unto them all that I shall command him.
18:19 : And it shall to pass, that whosoever will not hearken unto my words which he shall speak in my nama, I will require it of him.
Jagona- KAPTEN
-
Age : 78
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
Jagona wrote:
aku cuma ingin nambahin aja ..........
Deuteronomy :
18:18 : I will raise them up a Prophet from among their brethren, like unto thee, and will put my words in this mouth; and he shall speak unto them all that I shall command him.
18:19 : And it shall to pass, that whosoever will not hearken unto my words which he shall speak in my nama, I will require it of him.
aku mempertegas aja:
karena firman sudah ditaruh di mulutnya
pasti 'nabi' tersebut langsung berfirman, gak nunggu lagi diktean
apalagi cekikan
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
SEGOROWEDI wrote:ichreza wrote:
lalu apakah Yesus juga hijrah dan mengajarkan strategi perang?
kenapa bukan abraham atau musa?
ngapain jauh-jauh ngarab
karena nubuat itu bukan nubuat masa lalu tapi masa depan, di mana Yesaya itu belum ada di zaman Abraham atau musa
keroncong- KAPTEN
-
Age : 70
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
MUHAMMAD DALAM INJIL KENYATAAN
Didalam Injil Kenyataan (wahyu kepada Yahya maksudnya) pasal
19 ayat 11 sampai 12, disana disebutkan:
11. Maka kulihat langit terbuka, maka adalah seekor kuda
putih dan yang menunggang ialah yang bernama Kepercayaan dan
Kebenaran. Maka dengan keadilan ia memutuskan hukum dan
berperang.
12. Adapun matanya seperti nyala api, dan keningnya ada
mahkota banyak. Maka ada satu nama yang tertulis padanya,
yang tidak diketahui oleh seluruh dunia, kecuali oleh Dia
sendiri.
Didalam ayat ini, dijelaskan kedudukan Nabi Muhammad didalam
pemerintahan dunia. Seperti lazimnya pada jaman dahulu orang
besar-besar selalu berkendaraan kuda putih, karena warna
putih berarti kebersihan. "Banyak mahkota" berarti "banyak
kedudukan." Dalam hal ini menjadi kenyataan pada diri Nabi
Muhammad bahwa beliau banyak kedudukannya, di dunia seperti
kedudukan atau jabatan Nabi, Panglima Perang, Pemimpin
Negara, juga pemutus Hukum. Nabi Muhammad juga digelari
orang sebagai "Orang yang Dipercaya dan Benar" atau "Al
Amin." Matanya seperti bola api, serta merta menunjukkan
sifatnya yang sangat tegas, keras dan kuat. Dengan
sitat-sifat inilah ia memutuskan hukum, dengan keadilan dan
kebenarannya.
SEDIKIT ULASAN
Kalau Dia disini umpamanya ditafsirkan dengan Kristus Yesus,
maka saya kira tidak tepat, sebab:
1. Sepanjang pembacaan saya pada Injil, belum pernah saya
jumpai keterangan bahwa Yesus pernah naik kuda. Yang pernah
dinaikinya hanyalah keledai, itupun warnanya tidak jelas.
2. Yesus menurut Injil, malahan tidak bermahkota banyak,
sebab:
a. Kenabian Yesus tidak diakui bangsa Yahudi, bangsa mana
untuknya ia diutus.
b. Kerajaan Yesus juga tidak diakui, mereka bahkan
menyalibkan "rajanya" dengan ejekan
Isa Nasrani Rex Israel (INRI).
c. Yesus bahkan belum pernah sekalipun mengadakan
perang melawan musuh-musuhnya.
d. Didalam memutuskan hukum, Yesus mengambil jalan
diplomatis, bukan tindakan bijaksana. (Yahya 8: 2-11)
MUHAMMAD DALAM INJIL KENYATAAN PULA
Didalam Injil Kenyataan (wahyu kepada Yahya maksudnya) ayat
ke-15 dari pasal yang ke-19 tertulis bunyinya: "Sedang dari
mulutnya keluarlah sebilah pedang yang tajam, supaya
diparangkannya kepada sekalian bangsa. Maka iapun memerintah
dengan tongkat besi, dan ialah yang akan mengirikkan anggur
kehangatan murka Allah yang Maha Kuasa."
Tafsir ayat itu ialah:
1. Sebilah pedang yang tajam artinya komando-komando
perang yang tegas.
2. Tongkat besi artinya kekuatan
dan ketegasan pemerintahannya.
3. Mengirikkan anggur, artinya memijak-mijak anggur. Seluruh
tafsir kemudian bunyinya: Sedang ia akan mengeluarkan
komando-komando perang yang tegas, kepada sekalian bangsa
kafir, dan para penyembah berhala. Ia, dengan kuat kekuasaan
pemerintahannya akan menginjak-injak dan memerangi segala
macam kemabukan, yang adalah menjadi kebencian Allah s.w.t.
Hidup Nabi Muhammad kalau diperhatikan, akan nampak, penuh
dengan perang dan peperangan melawan orang-orang kafir, ia
dengan perkasanya memerangi mereka, dan menghancurkan
kejahiliyahan mereka. Kalau demikian maka yang dimaksud
dengan Dia, pastilah Nabi Muhammad itu sendiri.
Didalam Injil Kenyataan (wahyu kepada Yahya maksudnya) pasal
19 ayat 11 sampai 12, disana disebutkan:
11. Maka kulihat langit terbuka, maka adalah seekor kuda
putih dan yang menunggang ialah yang bernama Kepercayaan dan
Kebenaran. Maka dengan keadilan ia memutuskan hukum dan
berperang.
12. Adapun matanya seperti nyala api, dan keningnya ada
mahkota banyak. Maka ada satu nama yang tertulis padanya,
yang tidak diketahui oleh seluruh dunia, kecuali oleh Dia
sendiri.
Didalam ayat ini, dijelaskan kedudukan Nabi Muhammad didalam
pemerintahan dunia. Seperti lazimnya pada jaman dahulu orang
besar-besar selalu berkendaraan kuda putih, karena warna
putih berarti kebersihan. "Banyak mahkota" berarti "banyak
kedudukan." Dalam hal ini menjadi kenyataan pada diri Nabi
Muhammad bahwa beliau banyak kedudukannya, di dunia seperti
kedudukan atau jabatan Nabi, Panglima Perang, Pemimpin
Negara, juga pemutus Hukum. Nabi Muhammad juga digelari
orang sebagai "Orang yang Dipercaya dan Benar" atau "Al
Amin." Matanya seperti bola api, serta merta menunjukkan
sifatnya yang sangat tegas, keras dan kuat. Dengan
sitat-sifat inilah ia memutuskan hukum, dengan keadilan dan
kebenarannya.
SEDIKIT ULASAN
Kalau Dia disini umpamanya ditafsirkan dengan Kristus Yesus,
maka saya kira tidak tepat, sebab:
1. Sepanjang pembacaan saya pada Injil, belum pernah saya
jumpai keterangan bahwa Yesus pernah naik kuda. Yang pernah
dinaikinya hanyalah keledai, itupun warnanya tidak jelas.
2. Yesus menurut Injil, malahan tidak bermahkota banyak,
sebab:
a. Kenabian Yesus tidak diakui bangsa Yahudi, bangsa mana
untuknya ia diutus.
b. Kerajaan Yesus juga tidak diakui, mereka bahkan
menyalibkan "rajanya" dengan ejekan
Isa Nasrani Rex Israel (INRI).
c. Yesus bahkan belum pernah sekalipun mengadakan
perang melawan musuh-musuhnya.
d. Didalam memutuskan hukum, Yesus mengambil jalan
diplomatis, bukan tindakan bijaksana. (Yahya 8: 2-11)
MUHAMMAD DALAM INJIL KENYATAAN PULA
Didalam Injil Kenyataan (wahyu kepada Yahya maksudnya) ayat
ke-15 dari pasal yang ke-19 tertulis bunyinya: "Sedang dari
mulutnya keluarlah sebilah pedang yang tajam, supaya
diparangkannya kepada sekalian bangsa. Maka iapun memerintah
dengan tongkat besi, dan ialah yang akan mengirikkan anggur
kehangatan murka Allah yang Maha Kuasa."
Tafsir ayat itu ialah:
1. Sebilah pedang yang tajam artinya komando-komando
perang yang tegas.
2. Tongkat besi artinya kekuatan
dan ketegasan pemerintahannya.
3. Mengirikkan anggur, artinya memijak-mijak anggur. Seluruh
tafsir kemudian bunyinya: Sedang ia akan mengeluarkan
komando-komando perang yang tegas, kepada sekalian bangsa
kafir, dan para penyembah berhala. Ia, dengan kuat kekuasaan
pemerintahannya akan menginjak-injak dan memerangi segala
macam kemabukan, yang adalah menjadi kebencian Allah s.w.t.
Hidup Nabi Muhammad kalau diperhatikan, akan nampak, penuh
dengan perang dan peperangan melawan orang-orang kafir, ia
dengan perkasanya memerangi mereka, dan menghancurkan
kejahiliyahan mereka. Kalau demikian maka yang dimaksud
dengan Dia, pastilah Nabi Muhammad itu sendiri.
keroncong- KAPTEN
-
Age : 70
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
beri bukti donk..paran itu dimanah kl bukan mekkah?SEGOROWEDI wrote:ichreza wrote:
Ayat ke-3 selanjutnya menggambarkan betapa bangsa itu lalu
dikasihi oleh Allah, serta berkenan menerima
perkataan-perkataan dari Dia, yang muncul dari Mekkah
(Paran) itu. Kesimpulan yang diperoleh dari seluruh tafsiran
ini, ialah: ,"Dari Mekkah akan datang Nabi itu, yaitu Nabi
Muhammad s.a.w."
paran kok mekah
ingat yah...BUKTI..
:gatot:
musicman- LETNAN SATU
-
Posts : 2225
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
SEGOROWEDI wrote:Jagona wrote:
aku cuma ingin nambahin aja ..........
Deuteronomy :
18:18 : I will raise them up a Prophet from among their brethren, like unto thee, and will put my words in this mouth; and he shall speak unto them all that I shall command him.
18:19 : And it shall to pass, that whosoever will not hearken unto my words which he shall speak in my nama, I will require it of him.
aku mempertegas aja:
karena firman sudah ditaruh di mulutnya
pasti 'nabi' tersebut langsung berfirman, gak nunggu lagi diktean
apalagi cekikan
ha ha ha pede banget ...... keliru tuh pemahamannya ..... Ayat itu adalah wahyu ALLAH kepada Musa dukunya berupa pernyataan bahwa kemudiannya akan diutus seorang Rasul (prophet) untuk seluruh manusia. Dia akan menyampaikan Kitab Suci yang semua ayatnya adalah Wahyu ALLAH. Siapa saja yang tidak mau mengikuti ajaran Kitab Suci itu maka dia akan dituntut atau dibalas dengan siksaan besar. Rasul itu dilahirkan diantara saudara Bani Israel.
Wed .... Kitab Suci mana yang semua ayat-ayatnya Wahyu ALLAH ? ... silakan percaya syukur ... gak percaya egp
Jagona- KAPTEN
-
Age : 78
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
musicman wrote:
beri bukti donk..paran itu dimanah kl bukan mekkah?
ingat yah...BUKTI..
:gatot:
Paran (Ibrani, פארן - PARAN) adalah area padang gurun yang terletak di bagian timur laut jazirah Sinai, dengan Arabah di sebelah timur dan padang gurun Sur di sebelah barat.
Ketika Sarah mengusir Hagar meninggalkan Abraham, Sarah dan Ismael pergi dan tinggal di padang gurun Paran, tempat Allah menjaga dan memelihara mereka sesuai dengan janji-Nya.
Kejadian 21:21
LAI TB, Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir.
Sebagai seorang Mesir, Hagar wanita muda yang memiliki anak yang masih kecil (Ismail), KEMANA IA AKAN PERGI JIKA IA DIUSIR oleh Ibrahim??
Secara naluri Hagar pasti akan mengambil rute PULANG ke MESIR, ketempat dimana DIA BERASAL. Jadi sangat masuk akal jika Paran ini adalah rute pulang dari Israel menuju ke Mesir.
Sangat tidak masuk akal jika Hagar justru mengambil rute Israel menuju ke YAMAN yang melalui Mekah.
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: Nabi Muhammad dinubuatkan di bible
Jagona wrote:
ha ha ha pede banget ...... keliru tuh pemahamannya ..... Ayat itu adalah wahyu ALLAH kepada Musa dukunya berupa pernyataan bahwa kemudiannya akan diutus seorang Rasul (prophet) untuk seluruh manusia. Dia akan menyampaikan Kitab Suci yang semua ayatnya adalah Wahyu ALLAH. Siapa saja yang tidak mau mengikuti ajaran Kitab Suci itu maka dia akan dituntut atau dibalas dengan siksaan besar. Rasul itu dilahirkan diantara saudara Bani Israel.
Wed .... Kitab Suci mana yang semua ayat-ayatnya Wahyu ALLAH ? ... silakan percaya syukur ... gak percaya egp
12 suku-bangsa israel bersaudara, suku/bangsa arab jauuuh...
muhammad didikte jibril, hanya idenya waraqah
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Halaman 2 dari 13 • 1, 2, 3, ... 11, 12, 13
Similar topics
» Isra Mi'raj Nabi Muhammad termuat dalam Bible
» Mukjizat tipe Nabi Muhammad dengan mukjizat2 Nabi-nabi yg lain
» Ajaran Nabi Musa dan Nabi Isa disempurnakan oleh Nabi Muhammad
» Ajaran Nabi Musa dan Nabi Isa disempurnakan oleh Nabi Muhammad
» silsilah lengkap nabi Muhammad mulai dari nabi Adam
» Mukjizat tipe Nabi Muhammad dengan mukjizat2 Nabi-nabi yg lain
» Ajaran Nabi Musa dan Nabi Isa disempurnakan oleh Nabi Muhammad
» Ajaran Nabi Musa dan Nabi Isa disempurnakan oleh Nabi Muhammad
» silsilah lengkap nabi Muhammad mulai dari nabi Adam
Halaman 2 dari 13
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik