FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

TRINITAS DAN KESELAMATAN

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by The seventh on Sun May 25, 2014 2:37 pm

First topic message reminder :

Thread ini saya buat utk memberikan penjelasan kpd Muslim LI yg bnyk mempertanyakan "mengapa TUHAN sendiri yg hrs mengorbankan diriNya utk menyelamatkan manusia berdosa"...

Injil Yohanes memberikan perhatian khusus terhadap keunikan sifat ALLAH..
Yohanes tampaknya menyadari sepenuhnya keesaan dan jg "ketigaan" ALLAH.

Bacalah dlm Yohanes pasal 14 s/d pasal 16, dan hitung jumlah referensi yg mengacu kpd tiga Oknum Keallahan...
Perikop dlm kitab Injil Yohanes ini adalah pemusatan yg paling luas mengenai kesetaraan tiga Oknum Allah.
Di sinilah dinamika antar Trinitas disebutkan berulangkali..
Doktrin mengenai Trinitas,jauh dr segelintir spekulasi abstrak, merupakan kesimpulan yg tdk dpt dihindarkan yg berasal dr penelitian yg sistematik terhadap Alkitab..

Kebenaran khusus dlm konteks ini adalah Keallahan Kristus. Kalau Kristus bukan Allah sepenuhnya, maka kita hanya mempunyai Tuhan yg mengalihkan penghukuman atas dosa2 kita dari satu orang kpd yg lain, sebagai kebalikan dari menimpakan dosa2 itu kpd diri-Nya sendiri.
Pokok utama keseluruhan Injil adalah bhw Allah sendirilah di kayu salib menanggung dosa2 dunia.

Pikirkan hal ini: kalau Yesus hanya makhluk ciptaan saja, dan tdk sepenuhnya Allah, bagaimanakah Ia dapat ( sebagai makhluk ciptaan ) memikul segenap murka Allah terhadap dosa???
Makhluk ciptaan manakah, yang dapat menyelamatkan umat manusia dari pelanggaran hukum Allah yg kudus??
Kalau Yesus bukan Ilahi, maka hukum Allah tidak kudus sebagaimana Allah kudus adanya, krn makhluk ciptaan akan dapat mendamaikan atau menebus pelanggaran thd hukum itu..
Hukum hanya akan sama kudusnya dgn makhluk ciptaan,dan tidak seperti kudusnya Pencipta.
Dosa itu sendiri tdk akan terlalu jahat jika itu semua bisa ditanggung oleh kematian seorg ciptaan dan bukan Pencipta yg membuat pendamaian untuknya..
Faktanya bhw Allah sendirilah yang menanggungnya, dlm Pribadi Kristus, utk menyembuhkan luka dosa menyatakan bukti kuat betapa seriusnya dosa itu...

Juga jaminan keselamatan kita melalui apa yg Kristus telah lakukan utk kita dan bukan melalui usaha kita terbukti bhw Allah sendirilah yang membayar hukuman atas dosa kita.
Apakah yg dpt kita tambahkan kpd hal ini??
Sekiranya Kristus adalah ciptaan, mungkin kita dapat menambahkan sesuatu.
Tetapi dgn Allah, Sang Pencipta, mengorbankan diri-Nya sendiri utk dosa2 kita.....adalah penghinaan sama sekali utk percaya bhw kita dapat menambahkan sesuatu thd pengorbanan itu..

Sebagian org bergumul dgn Keilahian Kristus, krn bagaimana, sementara di sini sebagai manusia, Yesus telah merendahkan diri-Nya sendiri kepada kehendak Bapa. Banyak yg melihat ini sebagai "bukti" bahwa Dia pasti lebih rendah dari Bapa. Namun, kenyataan ini, tdk menggambarkan struktur inti dari Keallahan. Tindakan merendahkan diri ini malah menggambarkan, bagaimana rencana keselamatan telah dijalankan. Yesus hrs datang dlm kemanusiaan, menjadi "taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib"

Ibrani 5:8-9
8. Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita-Nya,

9. dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya,

Pernyataan ini menyatakan bhw peran merendahkan diri yg ditunjukkan Yesus dihasilkan oleh penjelmaanNya, yg mana sangat penting dlm rencana keselamatan.
Pernyataan itu tdk membuktikan bhw Dia adalah sesuatu yg lain daripada Allah sepenuhnya dan kekal...

JBU
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sat May 31, 2014 10:21 pm

SEGOROWEDI wrote:
baca:
1. Lukas 1:5-25
2. Lukas 1:39-45
3. Lukas 1:57-66
4. Lukas 1:67-80


jangan ikutan asal NYEPLOS..
Zakaria as. udah lanjut usia dan elisabeth mandul. Lalu benih dari mana kalo bukan dari roh kudus???
Ada yg salah?? silakan betulin...
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by The seventh on Sat May 31, 2014 10:34 pm

RHCP wrote:
The seventh wrote:
Yesus dikandung dari Roh Kudus...bukan terlahir dr proses  sel telur yg dibuahi sel sperma..
Itulah bedanya "Manusia" Yesus dgn manusia pada umumnya...
Tidak ada satupun manusia ( sekalipun nabi ) di dunia ini yg di kandung dr Roh Kudus selain dari Yesus Kristus..
Semua manusia di dunia ini terlahir krn proses sel telur yg dibuahi sel sperma kecuali Adam dan Hawa (  Adam diciptakan dari debu tanah , sedangkan Hawa tercipta dari tulang rusuk Adam )

Maria hanyalah org yg dipilih oleh Tuhan sebagai salah satu yg berperan dlm rencana penebusan...krn Maria dipandang oleh Tuhan sbg perempuan yg masih "suci"
Mungkin loe pernah dengar istilah parthenogenesis, bro....
atau mungkin pernah liat ini

atau baca ini??
http://id.wikipedia.org/wiki/Lina_Medina

Jaman bunda maryam dulu kelahiran tanpa ayah mungkin disebut mukjizat. Gw percaya itu adalah mukjizat pada jaman dahulu. Tapi di dunia modern sekarang telah menunjukkan bahwa hal itu bukanlah hal yg tidak dapat dijelaskan secara medis dan ilmiah. Karena sudah ada beberapa kasus parthenogenesis terjadi pada manusia.

Partenogenesis dapat terjadi pada manusia belum pernah dapat dibuktikan smp detik ini..

Kasus Lina Medina...tidak dpt  dipastikan bhw itu adalah kasus partenogenesis...
Krn bisa ada kemungkinan dia diperkosa...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sat May 31, 2014 10:45 pm

The seventh wrote:
Partenogenesis dapat terjadi pada manusia belum pernah dapat dibuktikan smp detik ini..

Kasus Lina Medina...tidak dpt  dipastikan bhw itu adalah kasus partenogenesis...
Krn bisa ada kemungkinan dia diperkosa...
Blom baca yg ini bro... Dari sumber wiki dihalaman yg sama....
Tidak ada bukti bagaimana Lina bisa hamil, namun ia tetap tidak memberitahu siapa ayah dari Gerardo. Ayah Lina sempat ditahan dengan tuduhan pemerkosaan, namun akhirnya dilepaskan setelah tidak ditemukannya bukti. Medina akhirnya menikah dengan Raúl Jurado, yang merupakan ayah dari anak kedua mereka yang lahir pada tahun 1972. Mereka tinggal di perumahan kumuh di Chicago Chico ("Little Chicago"). Ia menolak pembicaraan dengan Reuters pada tahun 2002.
Bunda maryam juga dulu dituduh berzina. kalo loe berfikir kasus lina adalah perkosaan, artinya loe juga berfikir seperti kaumnya yesus jaman itu, dong bro.
 piss 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sat May 31, 2014 10:53 pm

RHCP wrote:
SEGOROWEDI wrote:
baca:
1. Lukas 1:5-25
2. Lukas 1:39-45
3. Lukas 1:57-66
4. Lukas 1:67-80


jangan ikutan asal NYEPLOS..
Zakaria as. udah lanjut usia dan elisabeth mandul. Lalu benih dari mana kalo bukan dari roh kudus???
Ada yg salah?? silakan betulin...
 usil 

gak dibaca ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by The seventh on Sat May 31, 2014 10:54 pm

RHCP wrote:
The seventh wrote:
Partenogenesis dapat terjadi pada manusia belum pernah dapat dibuktikan smp detik ini..

Kasus Lina Medina...tidak dpt  dipastikan bhw itu adalah kasus partenogenesis...
Krn bisa ada kemungkinan dia diperkosa...
Blom baca yg ini bro... Dari sumber wiki dihalaman yg sama....
Tidak ada bukti bagaimana Lina bisa hamil, namun ia tetap tidak memberitahu siapa ayah dari Gerardo. Ayah Lina sempat ditahan dengan tuduhan pemerkosaan, namun akhirnya dilepaskan setelah tidak ditemukannya bukti. Medina akhirnya menikah dengan Raúl Jurado, yang merupakan ayah dari anak kedua mereka yang lahir pada tahun 1972. Mereka tinggal di perumahan kumuh di Chicago Chico ("Little Chicago"). Ia menolak pembicaraan dengan Reuters pada tahun 2002.
Bunda maryam juga dulu dituduh berzina. kalo loe berfikir kasus lina adalah perkosaan, artinya loe juga berfikir seperti kaumnya yesus jaman itu, dong bro.
 piss 
Kalau ayahnya tidak terbukti memperkosa..kan bisa jadi yg memperkosa org lain...

yg merah >>>> Knp saya hrs berpikir di luar dari apa yg telah dikatakan oleh Firman TUHAN ?? Alkitab sdh dgn sangat jelas...mengabarkan ttg kelahiran Yesus bhw Dia dikandung dari Roh Kudus dan dilahirkan oleh Maria..

avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sat May 31, 2014 10:59 pm

RHCP wrote:
The seventh wrote:
Partenogenesis dapat terjadi pada manusia belum pernah dapat dibuktikan smp detik ini..

Kasus Lina Medina...tidak dpt  dipastikan bhw itu adalah kasus partenogenesis...
Krn bisa ada kemungkinan dia diperkosa...
Blom baca yg ini bro... Dari sumber wiki dihalaman yg sama....
Tidak ada bukti bagaimana Lina bisa hamil, namun ia tetap tidak memberitahu siapa ayah dari Gerardo. Ayah Lina sempat ditahan dengan tuduhan pemerkosaan, namun akhirnya dilepaskan setelah tidak ditemukannya bukti. Medina akhirnya menikah dengan Raúl Jurado, yang merupakan ayah dari anak kedua mereka yang lahir pada tahun 1972. Mereka tinggal di perumahan kumuh di Chicago Chico ("Little Chicago"). Ia menolak pembicaraan dengan Reuters pada tahun 2002.
Bunda maryam juga dulu dituduh berzina. kalo loe berfikir kasus lina adalah perkosaan, artinya loe juga berfikir seperti kaumnya yesus jaman itu, dong bro.
 piss 

secara sains manusia gak bisa berpartenogenesis..
mosok dari 7 milyar manusia hanya ada 1 kasus tersebut?
ia pasti bersetubuh dengan seseorang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sat May 31, 2014 11:17 pm

The seventh wrote:
Kalau ayahnya tidak terbukti memperkosa..kan bisa jadi yg memperkosa org lain...

yg merah >>>> Knp saya hrs berpikir di luar dari apa yg telah dikatakan oleh Firman TUHAN ?? Alkitab sdh dgn sangat jelas...mengabarkan ttg kelahiran Yesus bhw Dia dikandung dari Roh Kudus dan dilahirkan oleh Maria..
Kalo gw berfikir begini, bro.
Karena tidak adanya bukti2 pemerkosaan, makanya ayahnya dilbebaskan. Seandainya Lina diperkosa orang lain, pasti akan ada bukti kalo dia diperkosa. Dan pasti ayahnya itu ngga akan dibebaskan, karena sudah pasti dialah prime suspectnya.

Btw, mengenai Yesus Dia dikandung dari Roh Kudus. Gw berargumen dgn lukas 1 ttg kelahiran yohanes dari elisabet istri zakaria (wanita tua yg mandul) dan kelahiran yesus dari bunda maryam (virgin mary). Jadi yesus bukan satu2nya yg dikandung roh kudus. Yesus tidak unik.

Sekalian bantuin si Wedi, bro....
Sebelum jurus pamungkasnya dikeluarin
 piss 


Terakhir diubah oleh RHCP tanggal Sun Jun 01, 2014 6:12 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : ada yg kurang dikit)
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by The seventh on Sat May 31, 2014 11:22 pm

RHCP wrote:
The seventh wrote:
Kalau ayahnya tidak terbukti memperkosa..kan bisa jadi yg memperkosa org lain...

yg merah >>>> Knp saya hrs berpikir di luar dari apa yg telah dikatakan oleh Firman TUHAN ?? Alkitab sdh dgn sangat jelas...mengabarkan ttg kelahiran Yesus bhw Dia dikandung dari Roh Kudus dan dilahirkan oleh Maria..
Kalo gw berfikir begini, bro.
Karena tidak adanya bukti2 pemerkosaan, makanya ayahnya dilbebaskan. Seandainya Lina diperkosa orang lain, pasti akan ada bukti kalo dia diperkosa.
Okelah bisa jadi begitu...tetapi kan tidak ada bukti medis dan ilmiah jg yg memastikan bahwa itu kasus partenogenesis bro...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sat May 31, 2014 11:22 pm

perkosaan atau suka-sama suka..
terbukti/tidak pemerkosa/selingkuhannya..
pastilah ia telah bersetubuh dengan seseorang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sat May 31, 2014 11:31 pm

SEGOROWEDI wrote:
secara sains manusia gak bisa berpartenogenesis..
mosok dari 7 milyar manusia hanya ada 1 kasus tersebut?
ia pasti bersetubuh dengan seseorang..
Belom tentu Wed....
Kasus Lina Medina itu khan yg terungkap. Yang ngga terungkap pasti lebih banyak lagi. tWalopun blom bisa dibuktikan secara sains, anomali bisa saja terjadi.

Kalo bicara bunda maryam ya kita sama2 percaya kehamilannya krn kehendak Allah. Tapi ternyata, kehamilan beliau dulu bisa dipahami dari kasus Lina Madina, salah satunya.
Dalam hal ini, bunda maryam mungkin bukan satu2nya, tapi kemungkinan besar beliau yg pertama.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sat May 31, 2014 11:37 pm

The seventh wrote:
Okelah bisa jadi begitu...tetapi kan tidak ada bukti medis dan ilmiah jg yg memastikan bahwa itu kasus partenogenesis bro...
Ya gw akui memang belom ada record secara medis atwpun sains. Tapi walopun begitu, anomali bisa saja terjadi.

Kalo bicara bunda maryam, kita sama2 percaya kehamilannya krn kehendak Allah. Bagi gw, kehamilan beliau yg ajaib, bisa dipahami oleh akal kita, paling tidak dari kasus Lina jaman sekarang ini.

No offense bro....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sun Jun 01, 2014 12:10 am

SEGOROWEDI wrote:
RHCP wrote:
SEGOROWEDI wrote:
baca:
1. Lukas 1:5-25
2. Lukas 1:39-45
3. Lukas 1:57-66
4. Lukas 1:67-80


jangan ikutan asal NYEPLOS..
Zakaria as. udah lanjut usia dan elisabeth mandul. Lalu benih dari mana kalo bukan dari roh kudus???
Ada yg salah?? silakan betulin...
 usil 

gak dibaca ya?
Jibril datang atas perintah Allah, menemui zakaria utk mengabarkan kelahiran Yahya dan menemui bunda maryam utk mengabarkan kelahiran Yesus. Kesimpulan gw tetep sama, Benih Yahya dan Yesus sama2 dari roh kudus. Jadi Yesus itu tidak Unique.
 yes 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sun Jun 01, 2014 1:06 am

SEGOROWEDI wrote:perkosaan atau suka-sama suka..
terbukti/tidak pemerkosa/selingkuhannya..
pastilah ia telah bersetubuh dengan seseorang
Pokoknya Yesus harus unik, ngga ada yg boleh menyamai Yesus....

padahal siiiihhh:
pake jurus dikandung roh kudus ada Yahya
pake jurus alfa omega ada melkisedek
pake jurus lazarus ada elisa
usil
Telan aja terus tuh dogma mentah2, Wed....
basi 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 01, 2014 1:32 pm

RHCP wrote:
SEGOROWEDI wrote:
RHCP wrote:
SEGOROWEDI wrote:
baca:
1. Lukas 1:5-25
2. Lukas 1:39-45
3. Lukas 1:57-66
4. Lukas 1:67-80


jangan ikutan asal NYEPLOS..
Zakaria as. udah lanjut usia dan elisabeth mandul. Lalu benih dari mana kalo bukan dari roh kudus???
Ada yg salah?? silakan betulin...
 usil 

gak dibaca ya?
Jibril datang atas perintah Allah, menemui zakaria utk mengabarkan kelahiran Yahya dan menemui bunda maryam utk mengabarkan kelahiran Yesus. Kesimpulan gw tetep sama, Benih Yahya dan Yesus sama2 dari roh kudus. Jadi Yesus itu tidak Unique.
 yes 

mandulnya mana?
dikandung dari Roh Kudusnya mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sun Jun 01, 2014 3:52 pm

SEGOROWEDI wrote:
mandulnya mana?
dikandung dari Roh Kudusnya mana?
Wuadduuhhhhh......!!!!
Loe nuntut gw baca, tapi loe sendiri ngga baca??? ckckckckck, notty... notty...notty...
Nih buka mulut lebar2, biar gampang nyuapinnya......
 usil 
Lukas
1:5 Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.
1:6 Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat.
1:7 Tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya telah lanjut umurnya.

1:11 Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.
1:12 Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut.
1:13 Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: "Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.
.......
1:18 Lalu kata Zakharia kepada malaikat itu: "Bagaimanakah aku tahu, bahwa hal ini akan terjadi? Sebab aku sudah tua dan isteriku sudah lanjut umurnya."
1:19 Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.
.......
Nih bonus, bwt loe.....
Pemberitahuan tentang kelahiran Yesus
1:26 Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret
1:27 kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.
1:28 Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: "Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau."
1:29 Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu
........
Silahkan dinikmati.......
Pelan2 Wed nelennya, ati-ati keselek...
 usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 01, 2014 7:32 pm

baca ayat 1:13
kehamilan elisabet adalah anugerah dan pengkabulan atas doa zakharia
kuncinya itu di MENGANDUNG DARI ROH KUDUS
bukan penuh Roh Kudus..
kalau penuh Roh Kudus, elisabet juga pernah (baca ayat 1:41)
ntar elisabet juga Tuhan dong (menurut pemahamanmu) wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sun Jun 01, 2014 8:54 pm

SEGOROWEDI wrote:baca ayat 1:13
kehamilan elisabet adalah anugerah dan pengkabulan atas doa zakharia
kuncinya itu di MENGANDUNG DARI ROH KUDUS
bukan penuh Roh Kudus..
kalau penuh Roh Kudus, elisabet juga pernah (baca ayat 1:41)
ntar elisabet juga Tuhan dong (menurut pemahamanmu) wkwk
Nah itu khan pertanyaan umum; kenapa orang2 yg penuh roh kudus ngga dianggap Tuhan?? sanggup loe jawab??
 ehmm 
Yahya penuh roh kudus mulai dari kandungan,
Yesus dikandung roh kudus
trus bedanya apa??? kalo maksain yesus itu unik, harus ada argumen yg kuat dong, Wed......
Faktanya dari alkitab sendiri, bahwa Yesus itu TIDAK unik.
 ehmm 

Nih kesamaan yang luar biasa antara Isa dan Yahya...
- Kelahiran Yohanes diberitakan oleh malikat Gabriel demikian juga Yesus.
- Ibu Yohanes adalah sanak saudara dgn Ibu Yesus, berasal dari satu suku Ayahnya.
- Ibu Yohanes mandul namun karena iman ia memperoleh anak, Ibu Yesus perawan namun krn iman ia memperoleh anak.
- Sebelum akil balig dan memahami ttg kebenaran mereka mengasingkan diri dari dunia.
- Yohanes akan makan dadih dan madusampai ia tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik [Yesaya 7:15],
- Yesus mengasingkan diri sampai Ia berumur 30 tahun baru memulai misinya di dunia.
- Yohanes dan Yesus memiliki misi yg sama yaitu pembaptisan jiwa2 manusia.
- Yohanes memulai misi, Yesus "mengasingkan" diri. Yohanes "dipenjara", Yesus memulai misi.
- Yohanes dihukum mati oleh Raja Wilayah, Yesus dihukum mati oleh Wali Negeri.
- Raja Herodes "terpaksa" menghukum mati Yohanes krn janjinya sendiri dan ia menyesal oleh krn hal itu.
- Pilatus menuruti kehendak org banyak utk menghukum mati Yesus padahal ia punya kuasa utk membebaskan Yesus dari hukuman mati.



avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 01, 2014 9:06 pm


dipenuhi Roh Kudus itu bisa kapan-pun..
termasuk sejak di dalam kandungan ibunya (YP)
yang dipenuhi Roh Kudus bisa siapapun..
tapi YANG DIKANDUNG DARI ROH KUDUS hanya YESUS

yang lain-lain kalau mau dibahas silakan..
tapi satu-satu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by Kedunghalang on Sun Jun 01, 2014 9:14 pm

Kitab KACAU BALAU tidak usah dibahas, lebih baik berdasarkan Al Qur'an dan Hadits saja.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by Kedunghalang on Sun Jun 01, 2014 9:17 pm

BACA TUH PENGAKUAN ORANG-ORANG YAHUDI/BANI ISRAIL TENTANG KACAU BALAUNYA KITAB-KITAB MEREKA, BAHWA:

Pada zaman Nebukadnezar, kitab-kitab Bani Israil dibakar atau dimusnahkan. Kitab-kitab itu ditulis ulang oleh Ezra. Tentang Ezra, kita bisa membaca dalam kepustakaan Yahudi:

"Kitab-kitab itu telah dilupakan, tetapi Ezra mengadakannya lagi" (Suk. 20a; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 322).

"Ezra mengadakan lagi teks Taurat yang memasukkan tulisan Assiyria atau huruf-huruf segi empat (Sanh, 21b; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 322).

"Ia memperlihatkan kesangsiannya tentang betul atau tidaknya beberapa kata teks dengan menaruh titik-titik di atasnya. Kalau Elias menyetujui teks itu, katanya, titik-titik itu boleh diabaikan; kalau ia setuju, kata-kata yang disangsikan itu harus dibuang dari teks." (Ab. R.N. XXXIV; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 332)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 01, 2014 9:23 pm


nyampah mulu..
padahal soal silsilah masih saya diemin..
(dulu pernah saya bahas)

isa juga lebih special dari pada muhammad
kelahiran dan kedatangannya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by Kedunghalang on Sun Jun 01, 2014 9:27 pm

SEGOROWEDI wrote:
nyampah mulu..
padahal soal silsilah masih saya diemin..
(dulu pernah saya bahas)

isa juga lebih special dari pada muhammad
kelahiran dan kedatangannya..

Kitab Injil nulis silsilah KACAU BALAU, Yusuf anak Yakub atau anak Eli?
Yesus/Isa Ibnu Maryam hanya diutus Allah kepada Bani Israil
Nabi Muhammad saw diutus Allah kepada sekalian manusia

Umat Islam beriman kepada semua utusan Allah.
SEGO banyak menghina Nabi Muhammad saw, karena belajar dari Paulus, bukan dari Yesus/Isa Ibnu Maryam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sun Jun 01, 2014 9:38 pm

dipenuhi Roh Kudus itu bisa kapan-pun..
termasuk sejak di dalam kandungan ibunya (YP)
yang dipenuhi Roh Kudus bisa siapapun..
tapi YANG DIKANDUNG DARI ROH KUDUS hanya YESUS

yang lain-lain kalau mau dibahas silakan..
tapi satu-satu
Berita tentang kelahiran sama2 dibawa oleh Gabriel.
Benihnya juga sama2 dari Tuhan yg dibawa Gabriel atas perintah Tuhan

Yesus tidak unik.
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by Kedunghalang on Sun Jun 01, 2014 9:39 pm

@ Umat Islam

Sebaiknya kalian jangan meladeni SEGO, yang suka menghina Nabi Muhammad saw dan Allah Tuhan Sekalian Alam, dengan Kitab-Kitab orang Yahudi.

LIHAT PENGAKUAN ORANG-ORANG YAHUDI/BANI ISRAIL TENTANG KACAU BALAUNYA KITAB-KITAB MEREKA:

Pada zaman Nebukadnezar, kitab-kitab Bani Israil dibakar atau dimusnahkan. Kitab-kitab itu ditulis ulang oleh Ezra. Tentang Ezra, kita bisa membaca dalam kepustakaan Yahudi:

"Kitab-kitab itu telah dilupakan, tetapi Ezra mengadakannya lagi" (Suk. 20a; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 322).

"Ezra mengadakan lagi teks Taurat yang memasukkan tulisan Assiyria atau huruf-huruf segi empat (Sanh, 21b; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 322).

"Ia memperlihatkan kesangsiannya tentang betul atau tidaknya beberapa kata teks dengan menaruh titik-titik di atasnya. Kalau Elias menyetujui teks itu, katanya, titik-titik itu boleh diabaikan; kalau ia setuju, kata-kata yang disangsikan itu harus dibuang dari teks." (Ab. R.N. XXXIV; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 332)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sun Jun 01, 2014 9:51 pm

@kedung
Kalo baru model2 beginian aja sih, pake kitab kacau balau aja udah cukup.
mubazir kalo pake Al Quran atw hadith......
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik