FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

TRINITAS DAN KESELAMATAN

Halaman 6 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by The seventh on Sun May 25, 2014 2:37 pm

First topic message reminder :

Thread ini saya buat utk memberikan penjelasan kpd Muslim LI yg bnyk mempertanyakan "mengapa TUHAN sendiri yg hrs mengorbankan diriNya utk menyelamatkan manusia berdosa"...

Injil Yohanes memberikan perhatian khusus terhadap keunikan sifat ALLAH..
Yohanes tampaknya menyadari sepenuhnya keesaan dan jg "ketigaan" ALLAH.

Bacalah dlm Yohanes pasal 14 s/d pasal 16, dan hitung jumlah referensi yg mengacu kpd tiga Oknum Keallahan...
Perikop dlm kitab Injil Yohanes ini adalah pemusatan yg paling luas mengenai kesetaraan tiga Oknum Allah.
Di sinilah dinamika antar Trinitas disebutkan berulangkali..
Doktrin mengenai Trinitas,jauh dr segelintir spekulasi abstrak, merupakan kesimpulan yg tdk dpt dihindarkan yg berasal dr penelitian yg sistematik terhadap Alkitab..

Kebenaran khusus dlm konteks ini adalah Keallahan Kristus. Kalau Kristus bukan Allah sepenuhnya, maka kita hanya mempunyai Tuhan yg mengalihkan penghukuman atas dosa2 kita dari satu orang kpd yg lain, sebagai kebalikan dari menimpakan dosa2 itu kpd diri-Nya sendiri.
Pokok utama keseluruhan Injil adalah bhw Allah sendirilah di kayu salib menanggung dosa2 dunia.

Pikirkan hal ini: kalau Yesus hanya makhluk ciptaan saja, dan tdk sepenuhnya Allah, bagaimanakah Ia dapat ( sebagai makhluk ciptaan ) memikul segenap murka Allah terhadap dosa???
Makhluk ciptaan manakah, yang dapat menyelamatkan umat manusia dari pelanggaran hukum Allah yg kudus??
Kalau Yesus bukan Ilahi, maka hukum Allah tidak kudus sebagaimana Allah kudus adanya, krn makhluk ciptaan akan dapat mendamaikan atau menebus pelanggaran thd hukum itu..
Hukum hanya akan sama kudusnya dgn makhluk ciptaan,dan tidak seperti kudusnya Pencipta.
Dosa itu sendiri tdk akan terlalu jahat jika itu semua bisa ditanggung oleh kematian seorg ciptaan dan bukan Pencipta yg membuat pendamaian untuknya..
Faktanya bhw Allah sendirilah yang menanggungnya, dlm Pribadi Kristus, utk menyembuhkan luka dosa menyatakan bukti kuat betapa seriusnya dosa itu...

Juga jaminan keselamatan kita melalui apa yg Kristus telah lakukan utk kita dan bukan melalui usaha kita terbukti bhw Allah sendirilah yang membayar hukuman atas dosa kita.
Apakah yg dpt kita tambahkan kpd hal ini??
Sekiranya Kristus adalah ciptaan, mungkin kita dapat menambahkan sesuatu.
Tetapi dgn Allah, Sang Pencipta, mengorbankan diri-Nya sendiri utk dosa2 kita.....adalah penghinaan sama sekali utk percaya bhw kita dapat menambahkan sesuatu thd pengorbanan itu..

Sebagian org bergumul dgn Keilahian Kristus, krn bagaimana, sementara di sini sebagai manusia, Yesus telah merendahkan diri-Nya sendiri kepada kehendak Bapa. Banyak yg melihat ini sebagai "bukti" bahwa Dia pasti lebih rendah dari Bapa. Namun, kenyataan ini, tdk menggambarkan struktur inti dari Keallahan. Tindakan merendahkan diri ini malah menggambarkan, bagaimana rencana keselamatan telah dijalankan. Yesus hrs datang dlm kemanusiaan, menjadi "taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib"

Ibrani 5:8-9
8. Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita-Nya,

9. dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya,

Pernyataan ini menyatakan bhw peran merendahkan diri yg ditunjukkan Yesus dihasilkan oleh penjelmaanNya, yg mana sangat penting dlm rencana keselamatan.
Pernyataan itu tdk membuktikan bhw Dia adalah sesuatu yg lain daripada Allah sepenuhnya dan kekal...

JBU
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by misionarsis on Thu Jun 05, 2014 1:41 pm

SEGOROWEDI wrote:
misionarsis wrote:smpe kpanpun ga prnah bs jelasin trimurti, kan cacat ilmiah tu sebel

air  = H2O
es   = H2O
uap = H2O

sangat ilmiah..

cacat ilmiah tu pak dalil, secangkir h20 (baik bila dipanaskan/didinginkan atau pun tidak diapa-apakan sama sekali) tidak bisa menjadi 3 wujud yang berbeda pd waktu bersamaan
btw ni pak dalil,
info beasiswa kuliah gratis http://www.president.ac.id/placement-test-schedule-2/

bukan bermaksud mempermalukan/membeberakan fakta ente didepan orang2, tp buat cambuk agar ingat dan mengerti kalo pendidikan itu penting  nangis 

semangattttt juang
avatar
misionarsis
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : madiun
Join date : 26.05.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 05, 2014 2:18 pm


taruh aja sebongkah es di baskom..
kamu akan dapati uap, air, dan es dalam waktu dan tempat yang sama

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by misionarsis on Thu Jun 05, 2014 2:28 pm

SEGOROWEDI wrote:
taruh aja sebongkah es di baskom..
kamu akan dapati uap, air, dan es dalam waktu dan tempat yang sama

yeahhh, tp cuma sementara. Kemudian es akan menjadi cair, uap jg akan naik terus jd ujan( cair lagi deh).
Sedangkan Konsep trimurti, 2 sosok(yang dianalogkan sbg es dan uap) tetap ada sampe sekarang(tidak sementara dan tidak berubah/melebur menjadi sosok yang dianalogikan air)
Tetoott, sekali lagi analogi air tidak berlaku lagi deh, sekali lagi cacat ilmiah  nangis 

btw ini pak
info beasiswa kuliah gratis http://www.president.ac.id/placement-test-schedule-2/

bukan bermaksud mempermalukan/membeberakan fakta ente didepan orang2, tp buat cambuk agar ingat dan mengerti kalo pendidikan itu penting  nangis

semangattttt juang
avatar
misionarsis
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : madiun
Join date : 26.05.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 05, 2014 2:34 pm


Tuhan tentu lebih hebat dari itu..
so what?
justeru aneh kalau h2O aja bisa berwujud 3: air, es dan uap air
kok kamu malah mbingungi Tuhan mampu tampil dalam 3 wujud

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by misionarsis on Thu Jun 05, 2014 2:44 pm

SEGOROWEDI wrote:
Tuhan tentu lebih hebat dari itu..
so what?
justeru aneh kalau h2O aja bisa berwujud 3: air, es dan uap air
kok kamu malah mbingungi Tuhan mampu tampil dalam 3 wujud


Tuhan tentu lebih hebat dari itu.. = benar
justeru aneh kalau h2O aja bisa berwujud 3: air, es dan uap air = klaim, tdak perlu ane tanggapi (malah cenderung lucu)
kok kamu malah mbingungi Tuhan mampu tampil dalam 3 wujud = klaim, tdak perlu ane tanggapi

Bntar lagi ente bilang " ga perlu ditanggapi atau ga bisa ditanggapi" >>>> skali lagi termasuk klaim ga perlu ane tanggapi  ketawa guling 

 sedih 

btw ini pak
info beasiswa kuliah gratis http://www.president.ac.id/placement-test-schedule-2/

bukan bermaksud mempermalukan/membeberakan fakta ente didepan orang2, tp buat cambuk agar ingat dan mengerti kalo pendidikan itu penting  nangis
avatar
misionarsis
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : madiun
Join date : 26.05.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 05, 2014 2:51 pm


gak nanggapi..
soal dalil juga speechless..
minggir!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by misionarsis on Thu Jun 05, 2014 2:54 pm

SEGOROWEDI wrote:
gak nanggapi..
soal dalil juga speechless..
minggir!

klaim lagi, ga perlu ditanggapi. Soal dalil, ente cuma klaim terus ga ada sumber, ga perlu ditanggapi  ketawa guling 


btw ini pak
info beasiswa kuliah gratis http://www.president.ac.id/placement-test-schedule-2/

bukan bermaksud mempermalukan/membeberakan fakta ente didepan orang2, tp buat cambuk agar ingat dan mengerti kalo pendidikan itu penting nangis
avatar
misionarsis
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : madiun
Join date : 26.05.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 05, 2014 2:58 pm


lha saya aja ngasih beasiswa ke ratusan mahasiswa kok
jangan sok jadi orang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by misionarsis on Thu Jun 05, 2014 3:01 pm

SEGOROWEDI wrote:
lha saya aja ngasih beasiswa ke ratusan mahasiswa kok
jangan sok jadi orang..

ente ngasih beasiswa ke ratusan mahasiswa, berarti yg kuliah orang lain ( mahasiswa2 itu, bukan yang bersangkutan)

tukang beca jg bisa ngaku punya ferrari, di dunia maya

klaim, ga perlu ditanggapi.

btw ini pak
info beasiswa kuliah gratis http://www.president.ac.id/placement-test-schedule-2/

bukan bermaksud mempermalukan/membeberakan fakta ente didepan orang2, tp buat cambuk agar ingat dan mengerti kalo pendidikan itu penting nangis
avatar
misionarsis
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : madiun
Join date : 26.05.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 05, 2014 3:07 pm


terus maumu itu apa?
nantang soal dalil (padahal OOT dan sebenarnya saya malas nanggapi)
tetep ngeyel, setelah ditantang untuk diuji, tidak ada sanggahan balik
h2o bisa berwujud padat, cair dan gas itu fakta
Tuhan bisa tampil dalam 3 wujud kamu mbingungi itu juga fakta

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by The seventh on Thu Jun 05, 2014 4:48 pm

RHCP wrote:
Apa yg loe utarakan itu semuanya hanya permainan kata2 dan penafsiran. Karena hampir semua umat kristen itu menganggap Yesus adalah TUHAN, maka penafsiran umat kristen thd yohanes dan yesus ini menjadi tidak fair.

Bukan permainan kata2 bro...
Yang bener adalah diskusi kita ini memang sedang mengupas makna dari 2 kalimat yg diucapkan Malaikat Gabriel yg notabene berbeda baik kata2nya maupun tafsirannya...
Namanya jg kita sedang membahas suatu kitab yg isinya adalah kata dan kalimat..maka itu tidak bisa lepas dari tafsiran...
Dalam memaknai undang-undang saja, org bisa berbeda penafsiran koq...padahal undang2 itu yg buat manusia dan pake bahasa manusia serta pikiran manusia jg..
Apalagi Kitab Suci yg isinya Firman Allah...pastilah isinya mempunyai makna yg sangat luas...shg manusia yg membacanya sangat perlu meminta pertolongan kpd Allah agar manusia sanggup memahami setiap kata2 Allah dlm kitab suci tsb...agar manusia tidak salah dlm menafsirkan...
Mazmur 119:18
Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu.

Lukas 24:44-45
44. Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."

45. Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.

Alkitab adalah Firman Allah yg ajaib...krn Alkitab sendiri adalah komentarnya yg terbaik...

Yang merah >>>> Karena hampir semua umat Islam menganggap Yesus itu bukan Tuhan, maka penafsiran umat Islam thd Yohanes dan Yesus menjadi tidak fair juga...

Terlepas dari keyakinan umat Kristen,kita berbicara jujur saja dan memang harus diakui bhw kalimat "dikandung dari Roh Kudus" berbeda makna dengan "dipenuhi oleh Roh Kudus"...

RHCP wrote:
Sementara arti dari roh kudus itu adalah roh suci, yg bersih dari noda dan dosa. Jadi semua manusia sejak dikandung ibunya itu menerima roh yg suci dari Allah. Pengertian inilah yg sulit diterima oleh iman kristen. Sangat wajar bila umat kristen berusaha mati2an membela keimanannya.

Roh Kudus = Roh Suci
Roh Kudus/Roh suci adalah Roh Allah bukan roh yg berikan kpd manusia shg manusia menjadi hidup...

Pengkhotbah 12:7
"dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya."

Roh yg kembali kepada Allah adalah nafas hidup yg diberikan Allah..
Kejadian 2:7
"ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup."

RHCP wrote:
Sejujurnya, melkisedek lebih patut dianggap tuhan dibandingkan Yesus. Kenapa?? karena dia alfa-omega dan tidak bersilsilah. Yesus tidak tepat disebut alfa karena yesus pernah dilahirkan dan tidak bisa disebut omega karena pernah mati.

Mengenai Alfa dan Omega dan Melkisedek...sebaiknya di buat di thread terpisah saja..agar tidak OOT bro

RHCP wrote:
Kalo loe bisa menerima keajaiban Tuhan lewat kelahiran Yesus, kenapa terhadap keajaiban Tuhan yg lain lewat kelahiran Gerardo Medina loe menolak?
Saya tidak bisa menerima karena blm bisa dipastikan apakah itu adalah keajaiban TUHAN...

RHCP wrote:
Apakah loe sendiri sudah bisa membuktikan kebenaran virgin birth bunda maryam??
Alkitab, Firman Allah lah yg mengatakannya...tentu saya percaya..
Sama seperti kepercayaan kita akan keberadaan TUHAN..apakah bisa dibuktikan???
Tentu kita bisa menerima "adanya TUHAN" krn kita belajar dari kitab suci yg berisi firmanNya kan...

RHCP wrote:
Matius 6:12 "Dan ampunilah kiranya kami segala kesalahan kami, seperti kami ini sudah mengampuni orang yang bersalah kepada kami."

Yesus minta ampun dan mengaku berdosa. Seandainya yesus hanya mengajarkan muridnya berdoa spt itu, namun beliau sendiri tidak menjalankannya, artinya yesus (maaf) munafik dong.

Ini adalah hal berdoa yg diajarkan oleh Yesus kpd org banyak...
6. Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

7. Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.

8. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.

9. Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

10. datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

11. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

12. dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

13. dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

Yang bold >>> ini adalah penafsiran anda secara sepihak sesuai dgn keimanan anda..
Tidak ada satupun ayat dari Alkitab yg berbicara bahwa Yesus berdosa...
Karena manusia berdosa tidak mempunyai kuasa utk mengampuni dosa manusia..tetapi Yesus mempunyai kuasa itu..krn Dia tidak berdosa...
Hal tsb di atas bukan tafsiran saya...tp itu adalah ajaran Alkitab...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by misionarsis on Thu Jun 05, 2014 6:32 pm

SEGOROWEDI wrote:
terus maumu itu apa?
nantang soal dalil (padahal OOT dan sebenarnya saya malas nanggapi)
tetep ngeyel, setelah ditantang untuk diuji, tidak ada sanggahan balik
h2o bisa berwujud padat, cair dan gas itu fakta
Tuhan bisa tampil dalam 3 wujud kamu mbingungi itu juga fakta

ga ada sanggahan balik?? scroll ke atas, ato cangkul ke hlaman sbelumnya pemirsa  ketawa guling 
analogi trimurti ja ga ilmiah
kalo ane kasih link trimurti ga ilmiah, ntar ente pasti bilang,''profesor2 itu adalah orang2 sesat, mengajak manusia ke jalan kesesatan'
ga paham ja pura2 paham ngece
avatar
misionarsis
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : madiun
Join date : 26.05.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by Kedunghalang on Thu Jun 05, 2014 7:10 pm

Allah, Tuhan Yang Menciptakan dan Memelihara sekalian alam dan segala isinya berfirman:
Hai Ahlikitab (orang-orang Yahudi dan Nasrani), janganlah kamu melampaui batas dalam urusan agamamu, dan janganlah kamu berkata mengenai Allah (Tuhan kalian) kecuali yang benar. Sesungguhnya Al-Masih, Isa Ibnu Maryam hanya seorang rasul Allah dan suatu khabar suka dari-Nya  yang diturunkan kepada Maryam, dan rahmat  dari-Nya, maka berimanlah kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya, dan janganlah kamu mengatakan, “Tuhan itu  tiga (TRINITAS),” Berhentilah dari ucapan itu, ini lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah itu Tuhan Yang Maha Esa. Maha Suci Dia dari mempunyai anak. Kepunyaan-Nya segala apa yang ada di seluruh langit dan segala apa yang ada di bumi. Dan cukuplah Allah sebagai Pelindung. (An-Nisa 4:171/172).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Fri Jun 06, 2014 12:13 am

The seventh wrote:
Bukan permainan kata2 bro...
Yang bener adalah diskusi kita ini memang sedang mengupas makna dari 2 kalimat yg diucapkan Malaikat Gabriel yg notabene berbeda baik kata2nya maupun tafsirannya...
Namanya jg kita sedang membahas suatu kitab yg isinya adalah kata dan kalimat..maka itu tidak bisa lepas dari tafsiran...
Dalam memaknai undang-undang saja, org bisa berbeda penafsiran koq...padahal undang2 itu yg buat manusia dan pake bahasa manusia serta pikiran manusia jg..
Apalagi Kitab Suci yg isinya Firman Allah...pastilah isinya mempunyai makna yg sangat luas...shg manusia yg membacanya sangat perlu meminta pertolongan kpd Allah agar manusia sanggup memahami setiap kata2 Allah dlm kitab suci tsb...agar manusia tidak salah dlm menafsirkan...

Karena hampir semua umat Islam menganggap Yesus itu bukan Tuhan, maka penafsiran umat Islam thd Yohanes dan Yesus menjadi tidak fair juga...

Terlepas dari keyakinan umat Kristen,kita berbicara jujur saja dan memang harus diakui bhw kalimat "dikandung dari Roh Kudus" berbeda makna dengan "dipenuhi oleh Roh Kudus"...
Penafsiran "dikandung roh kudus" atw "penuh roh kudus sejak kandungan", sebenarnya memiliki penafsiran yg SAMA saja. Yang terjadi adalah, penafsiran kata2 yg sederhana itu dibuat rumit. Demi men-distinguish Yesus dari orang2 yg memiliki kesamaan dgn beliau, yg tertulis alkitab . Penafsiran orang kristen itu, IMHO, kesannya hanya demi pembenaran, bukan demi kebenaran.
 piss 
Yang merah >>>> Bagi gw bro, utk membuktikan bahwa Yesus itu manusia, cukup menggunakan alkitab. Karena di alkitab sendiri, banyak sekali ayat2 yg mendukung kalo Yesus itu manusia biasa yg dipilih Tuhan menjadi seorang nabi. Yg gw lakukan adalah berusaha mengkritik penafsiran kristen melalui logika secara umum. Dan gw jarang sekali menggunakan dalil2 dari Al Qur'an  

Apakah loe, bro, bisa dgn jujur mengakui bahwa banyak sekali ayat2 alkitab yg inkonsisten, kontradiksi dan ambigu, khususnya yg menyangkut dalil2 tentang ketuhanan Yesus??
 ehmm 
The seventh wrote:Roh Kudus = Roh Suci
Roh Kudus/Roh suci adalah Roh Allah bukan roh yg berikan kpd manusia shg manusia menjadi hidup...

Pengkhotbah 12:7
"dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya."

Roh yg kembali kepada Allah adalah nafas hidup yg diberikan Allah..
Kejadian 2:7
"ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup."
Jadi berpendapat roh Allah itu telah bersemayam dalam rahim bunda maryam dan terlahir sbg bayi yesus??? seperti cerita dongeng purba hercules, perseus atw khrisna?? OK, noted.

Btw, tolong jelasin penafsiran loe thd ayat dibawah ini....
Wahyu 5:6 Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.
Perhatikan kata2 "ketujuh Roh Allah". Apakah itu berarti Allah telah mengutus rohNya kepada yesus dan 6 manusia lain???
The seventh wrote:
Saya tidak bisa menerima karena blm bisa dipastikan apakah itu adalah keajaiban TUHAN...

Alkitab, Firman Allah lah yg mengatakannya...tentu saya percaya..
Sama seperti kepercayaan kita akan keberadaan TUHAN..apakah bisa dibuktikan???
Tentu kita bisa menerima "adanya TUHAN" krn kita belajar dari kitab suci yg berisi firmanNya kan...
Kehamilan pada anak berumur 5 tahun tanpa adanya bukti hubungan badan. Bukankah itu secara logika manusia saja merupakan suatu keajaiban dari Tuhan bagi manusia?? Atas dasar apa bro, loe bisa bilang bukan??

Loe menerima cerita kelahiran ajaib yesus berdasarkan iman thd alkitab. Mungkin bagi loe utk membuktikannya cukup hanya dgn iman. Tapi cukupkah bagi orang yg tidak percaya???

Wahhh???? hahahahahaha.........
Sorry bro, kok loe bisa bertanya "apakah keberadaan Tuhan bisa dibuktikan???" Lalu, yesus itu apa?? bukankah menurut iman kristen yesus adalah Tuhan yg berinkarnasi jadi manusia???.
Sepertinya loe harus ralat pertanyaan loe nih, bro....
usil
The seventh wrote:
Ini adalah hal berdoa yg diajarkan oleh Yesus kpd org banyak...

Yang bold >>> ini adalah penafsiran anda secara sepihak sesuai dgn keimanan anda..
Tidak ada satupun ayat dari Alkitab yg berbicara bahwa Yesus berdosa...
Karena manusia berdosa tidak mempunyai kuasa utk mengampuni dosa manusia..tetapi Yesus mempunyai kuasa itu..krn Dia tidak berdosa...
Hal tsb di atas bukan tafsiran saya...tp itu adalah ajaran Alkitab...
Baiklah, mari kita buktikan.....

Yesus selain dianggap Tuhan, beliau juga 100% manusia khan?? dari alkitab sendiri mengatakan bahwa semua manusia itu berdosa dan kehilangan kemuliaan karena ulah Adam. Jadi Yesus pasti pernah berdosa karena dia adalah 100% manusia.

Selain itu, sehubungan dgn dosa, arti yg paling penting dari pembaptisan adalah membersihkan diri dari dosa. Kalo yesus tidak berdosa, lalu bwt apa beliau dibaptis oleh yahya???
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 06, 2014 12:43 pm

RHCP wrote:
Penafsiran "dikandung roh kudus" atw "penuh roh kudus sejak kandungan", sebenarnya memiliki penafsiran yg SAMA saja.

dipenuhi Roh Kudus BEDA dengan dikandung dari Roh Kudus
meskipun dipenuhi Roh Kudusnya sejak dalam kandungan..
dipenuhi Roh Kudus itu bisa siapapun, dimanapun dan kapanpun
tetapi yang dikandung dari Roh Kudus hanya YESUS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Fri Jun 06, 2014 8:16 pm

SEGOROWEDI wrote:
dipenuhi Roh Kudus BEDA dengan dikandung dari Roh Kudus
meskipun dipenuhi Roh Kudusnya sejak dalam kandungan..
dipenuhi Roh Kudus itu bisa siapapun, dimanapun dan kapanpun
tetapi yang dikandung dari Roh Kudus hanya YESUS
Menurut penafsiran iman kristen mungkin bgtu, dan gw hargai itu.
tapi menurut penafsiran logika secara umum khan belum tentu, Wed.

Perbedaan antara wanita tua yg mandul dan wanita perawan, kemungkinan hamilnya sama2 0%. Bahwa ada asumsi klo rahim elisabeth dibuka oleh tuhan sehingga bisa dibuahi dari benih zakaria, itu HANYA SEKEDAR ASUMSI, tidak ada penjelasan spt itu dalam alkitab. Yahya yg berhak mewarisi Zakaria tidak diberikan nama sesuai legacy (luke 1:59-63), tapi menamainya sesuai perkataan Gabriel yaitu;Yohanes (luke 1:13). Sama seperti Yesus.
"Campur tangan" tuhan lewat gabriel-lah, membuatnya jadi mungkin. Gabriel lah yg menghembuskan roh itu kedalam kedua janin baik Yohanes dan Yesus.

Yo wes lah....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 7:30 am


penulisan di alkitab itu sangat cermat dan konsisten
DIKANDUNG DARI ROH KUDUS beda dengan DIPENUHI ROH KUDUS
jangan ditafsir seenak wudhel
hanya karena dipenuhi Roh Kudus-nya di dalam kandungan
lalu disamakan dengan DARI ROH KUDUS
ngerti?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 8:57 am

SEGOROWEDI wrote:
penulisan di alkitab itu sangat cermat dan konsisten
DIKANDUNG DARI ROH KUDUS beda dengan DIPENUHI ROH KUDUS
jangan ditafsir seenak wudhel
hanya karena dipenuhi Roh Kudus-nya di dalam kandungan
lalu disamakan dengan DARI ROH KUDUS
ngerti?

Tetapi sudah terinterpolasi sebagaimana diakui oleh orang-orang Yahudi dalam Jewish Enciclopedia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 2:16 pm


NYAMPAH dung?..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by RHCP on Sat Jun 07, 2014 3:08 pm

wedi wrote:    penulisan di alkitab itu sangat cermat dan konsisten
   DIKANDUNG DARI ROH KUDUS beda dengan DIPENUHI ROH KUDUS
   jangan ditafsir seenak wudhel
   hanya karena dipenuhi Roh Kudus-nya di dalam kandungan
   lalu disamakan dengan DARI ROH KUDUS
   ngerti?
Udalah Wed, percuma juga gw mbantah postingan loe.
Loe lanjut aja dah, bbm-an loe sama @kedung.
gw nunggu @the7th atw yg lain aja dahhh......
 piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 3:10 pm

piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 3:21 pm

SEGOROWEDI wrote:
NYAMPAH dung?..

Alkitab sudah terinterpolasi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 4:26 pm


bersih..
tuh kamu ambil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by Kedunghalang on Sat Jun 07, 2014 4:31 pm

SEGOROWEDI wrote:
bersih..
tuh kamu ambil

Yang bersih dari antara yang kotor, aku ambil.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 4:34 pm


mana ada dari yang kotor ada yang bersih..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS DAN KESELAMATAN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik