FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by F-22 on Sun Apr 06, 2014 12:37 pm

First topic message reminder :

Ya mungkin saja muhammad buta huruf tapi setahuku ybs TIDAK TULI khan ???

Saat itu di arab ada 3 golongan besar yaitu: arab kristen, orang yahudi & arab pagan. Bahkan tante muhammad yg bernama waraqah adalah seorang pendeta kristen.

Ya sangat mungkin khan muhammad pernah MENDENGAR kisah2 ttg adam, musa, sulaiman dll ???

Kalo muhammad pernah mendengar kisah2 tsb apa muslim ndak merasa aneh ketika muhammad tiba2 mendapat "wahyu" yg mengisahkan ulang nabi2 yahudi tsb ???


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Fri Jul 18, 2014 9:25 pm

@bukajalan wrote:muhammad banyak dengar dari :
- istri pertamanya
- si waraqah
- orang2 yahudi disekitarnya

Menurut Ulangan 18:18 Nabi Muhammad saw hanya menyampaikan kepada sekalian manusia, segala yang Tuhan perintahkan kepadanya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by bukajalan on Fri Jul 18, 2014 9:46 pm

menurut buku muhammad saw yg didikte setan goa hira itu mana ?
kenapa anda harus refot2 ke kitab tetangga ? .... bikin malu alloh swt-mu
atau suruh alloh swt-m revisi lagi kitabmu biar memuat isi kitab tetangga

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Fri Jul 18, 2014 10:07 pm

@bukajalan wrote:menurut buku muhammad saw yg didikte setan goa hira itu mana ?
kenapa anda harus refot2 ke kitab tetangga ? .... bikin malu alloh swt-mu
atau suruh alloh swt-m revisi lagi kitabmu biar memuat isi kitab tetangga

Orang ini tidak layak untuk berdiskusi tentang agama.

 lapor lapor lapor lapor lapor lapor 

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by bukajalan on Fri Jul 18, 2014 10:17 pm

ada kisah dari kitab tetangga yg mirip kisah di buku muhammad
output kisahnya kontradiksi dgn buku sebelumnya
kalau logika masih jalan baik orang paling bodoh sekalipun bisa tahu kalau diktean muhammad hasil nyontek dari kitab tetangga

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Sat Jul 19, 2014 12:03 am

@bukajalan wrote:ada kisah dari kitab tetangga yg mirip kisah di buku muhammad
output kisahnya kontradiksi dgn buku sebelumnya
kalau logika masih jalan baik orang paling bodoh sekalipun bisa tahu kalau diktean muhammad hasil nyontek dari kitab tetangga

Kitab tetangga itu apa?
Kontradiksi itu bagaimana?
Nyontek itu bagaimana?

Kata-kata seperti itu bukan bahan diskusi tentang agama.


Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Sat Jul 19, 2014 11:05 am

@bukajalan wrote:muhammad banyak dengar dari :
- istri pertamanya
- si waraqah
- orang2 yahudi disekitarnya

hi hi hi ............. ngibul abbiiizzzz ...... pake bukti cungngng ............ key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 21, 2014 8:25 am


itu sangat logis
daripada ngaku didikte mahluk goa hira
apalagi tuhan mendongeng

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Mon Jul 21, 2014 12:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
itu sangat logis
daripada ngaku didikte mahluk goa hira
apalagi tuhan mendongeng

Ulangan 18:18 juga sangat logis.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by metheny on Thu Jul 24, 2014 11:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
itu sangat logis
daripada ngaku didikte mahluk goa hira
apalagi tuhan mendongeng

1. Kasih bukti dong...jangan cuman kira-kira. Tidak ada bukti bhw orang Yahudi suka membicarakan kitab sucinya kpd orang-orang Arab penyembah berhala.

2. Lha kalo dongeng2 Yahudi itu sudah beredar luas di masyarakat Arab, tentu banyak orang Arab yg sudah tahu dongeng Yahudi tersebut. Kok tidak ada orang Arab yang mengejek Muhammad berkaitan dengan kisah-kisah bani Israel dlm Qur'an?

Bagaimana mungkin Muhammad tahu tentang Yesus yg sudah bisa berbicara ketika masih kecil, sementara PB tidak mencatatnya? Dari Waraqah? Waraqah tahu dari mana wong PB tidak mencatatnya
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 26, 2014 10:57 am

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
itu sangat logis
daripada ngaku didikte mahluk goa hira
apalagi tuhan mendongeng

Ulangan 18:18 juga sangat logis.

musa gak pernah didikte jibril
musa gak pernah didongengin kisah nabi-nabi terdahulu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 26, 2014 11:02 am

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
itu sangat logis
daripada ngaku didikte mahluk goa hira
apalagi tuhan mendongeng

1. Kasih bukti dong...jangan cuman kira-kira. Tidak ada bukti bhw orang Yahudi suka membicarakan kitab sucinya kpd orang-orang Arab penyembah berhala.

2. Lha kalo dongeng2 Yahudi itu sudah beredar luas di masyarakat Arab, tentu banyak orang Arab yg sudah tahu dongeng Yahudi tersebut. Kok tidak ada orang Arab yang mengejek Muhammad berkaitan dengan kisah-kisah bani Israel dlm Qur'an?

Bagaimana mungkin Muhammad tahu tentang Yesus yg sudah bisa berbicara ketika masih kecil, sementara PB tidak mencatatnya? Dari Waraqah? Waraqah tahu dari mana wong PB tidak mencatatnya

1. buktinya banyak yahudi di sekitarnya, banyak nasroni di sekitarnya bahkan paman isterinya juga nasroni..
sangat logis muhammad denger/tahu..
2. tuh yahudi/nasroni pada gak percaya, sebab kitab mereka lebih lengkap dan detail..

itu bumbu karangannya sendiri..
asal NYEPLOSS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Sat Jul 26, 2014 11:23 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
itu sangat logis
daripada ngaku didikte mahluk goa hira
apalagi tuhan mendongeng

Ulangan 18:18 juga sangat logis.

musa gak pernah didikte jibril
musa gak pernah didongengin kisah nabi-nabi terdahulu

Nabi Musa as dan Nabi Muhammad saw mendapat wahyu/firman dari Allah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 26, 2014 11:25 am


kata siapa muhammad dapat wahyu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Sat Jul 26, 2014 11:29 am

@SEGOROWEDI wrote:
kata siapa muhammad dapat wahyu??

Menurut firman Allah di dalam Al Qur'an.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 26, 2014 11:31 am


kata alquran
alquran kata muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Sat Jul 26, 2014 12:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kata alquran
alquran kata muhammad

Muhammad saw saw adalah seorang Nabi yang dinubuatkan dalam Ulangan 18:18 yang hanya menyampaikan segala yang diperintahkan Tuhan kepadanya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 27, 2014 2:17 pm


gak ada nubuat kenabian muhammad..
yang menabikannya chatijah dan warakah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Pancen Bejo on Sun Jul 27, 2014 3:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada nubuat kenabian muhammad..
yang menabikannya chatijah dan warakah
Nubuat nabi Yesaya :
(Yesaya 29:11-12)
29:11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai";
29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."
.
.
Malaikat itu mendekapku (Muhammad) sampai aku sulit bernapas. Kemudian, ia melepaskanku dan berkata,"Bacalah!" Kujawab, "Aku tak dapat membaca."Ia mendekapku lagi hingga aku pun merasa tersesak. Ia melepasku dan berkata,"Bacalah!" dan kembali kujawab, "Aku tak dapat membaca!"Lalu, ketiga kalinya, ia mendekapku seperti sebelumnya, kemudian melepaskanku dan berkata: "baca: QS. 96:1-5" (HR. Bukhari)
.
"Maa anaa biqoori-in" tidak bermakna absolut : "Aku tak dapat membaca (buta huruf)".
tetapi juga dapat bermakna : "Apa yang harus saya baca? (tulisan yang tidak bisa dibaca)".
» Tidak dapat membaca memberi isyarat bahwa muhammad tidak memahami isi ajaran kitab termeterai.
avatar
Pancen Bejo
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 65
Kepercayaan : Protestan
Location : Semarang
Join date : 03.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 27, 2014 4:58 pm


dibaca yang utuh Bejo!
apa itu soal nubuat seorang nabi
jangan asal ada kalimat yang mirip langsung disambar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Thu Sep 04, 2014 4:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada nubuat kenabian muhammad..
yang menabikannya chatijah dan warakah

Ulangan 18:18 adalah nubuatan tentang kenabian Muhammad saw.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 04, 2014 4:17 pm


bukan
sama-sekali gak ada yang cucok dengan muhammad

muhammad menginterpolasi bible
asal comot dan nyeplos tanpa ada juntrungannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Thu Sep 04, 2014 4:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bukan
sama-sekali gak ada yang cucok dengan muhammad

muhammad menginterpolasi bible
asal comot dan nyeplos tanpa ada juntrungannya

Cocok sekali dan dikonfirm oleh firman Allah dalam Al Qur'an.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik