FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by F-22 on Sun Apr 06, 2014 12:37 pm

Ya mungkin saja muhammad buta huruf tapi setahuku ybs TIDAK TULI khan ???

Saat itu di arab ada 3 golongan besar yaitu: arab kristen, orang yahudi & arab pagan. Bahkan tante muhammad yg bernama waraqah adalah seorang pendeta kristen.

Ya sangat mungkin khan muhammad pernah MENDENGAR kisah2 ttg adam, musa, sulaiman dll ???

Kalo muhammad pernah mendengar kisah2 tsb apa muslim ndak merasa aneh ketika muhammad tiba2 mendapat "wahyu" yg mengisahkan ulang nabi2 yahudi tsb ???


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by omzell on Sun Apr 06, 2014 12:59 pm

F-22 wrote:Ya mungkin saja muhammad buta huruf tapi setahuku ybs TIDAK TULI khan ???

Saat itu di arab ada 3 golongan besar yaitu: arab kristen, orang yahudi & arab pagan. Bahkan tante muhammad yg bernama waraqah adalah seorang pendeta kristen.

Ya sangat mungkin khan muhammad pernah MENDENGAR kisah2 ttg adam, musa, sulaiman dll ???

Kalo muhammad pernah mendengar kisah2 tsb apa muslim ndak merasa aneh ketika muhammad tiba2 mendapat "wahyu" yg mengisahkan ulang nabi2 yahudi tsb ???


 ehmm 
mungkin yes mungkin no. namanya juga mungkin.
tidak aneh.
yang aneh, hari minggu gini lu masih sibuk aja ngubek2 nabi muhammad.
nggak ke gereja lu?
kalah lu sama teman kafirmu si segoro wedi. hari minggu dia off menghujat nabi muhammad. dia lagi on digereja, pengakuan dosa, capek dari senin sampe sabtu ngolok2 nabi muhammad melulu.
elu? minggu2 masih nekad aja. di islam di cap kafir, dikristen dicap klapir lu.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by frontline defender on Sun Apr 06, 2014 2:14 pm

mungkin kami baru merasa aneh, kalau Nabi2 Yahudi yang beliau kisahkan ulang tsb, sama2 ngawurnya dengan Nabi2 Yahudi yang dikisahkan oleh Yahudi/Kristen!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by wahyu_zein_alkaf on Sun Apr 06, 2014 6:46 pm

F-22 wrote:Ya mungkin saja muhammad buta huruf tapi setahuku ybs TIDAK TULI khan ???

Saat itu di arab ada 3 golongan besar yaitu: arab kristen, orang yahudi & arab pagan. Bahkan tante muhammad yg bernama waraqah adalah seorang pendeta kristen.

Ya sangat mungkin khan muhammad pernah MENDENGAR kisah2 ttg adam, musa, sulaiman dll ???

Kalo muhammad pernah mendengar kisah2 tsb apa muslim ndak merasa aneh ketika muhammad tiba2 mendapat "wahyu" yg mengisahkan ulang nabi2 yahudi tsb ???


 ehmm 

Ini pertanyaan ngawur cap Kafir.

Point 1 : Nabi Muhammad tidak pernah memiliki bibi/tante bernama Waraqah

Silahkan baca sendiri artikelnya : http://mursyidali.blogspot.com/2009/10/paman-paman-nabi-muhammad-saw.html

Point 2 : Waraqa adalah seorang tua dan wafat tidak lama setelah nabi Muhammad menerima wahyu al-Quran Dan disaat wahyu al Qur’ân terus nuzul (turun) selama lebih dari 20 tahun setelah kematian Waraqah bin Nawfal, nabi Muhammad pun menerima wahyu di tempat-tempat berbeda dan bahkan sebagian turun disaat beliau diantara para sahabatnya. Juga, disaat ia sedang menjawab pertanyaan langsung yang diangkat kemudian oleh Yahudi di madinah.

Point 3 : Baca Hadist

Diriwayatkan oleh ‘Aisha(R): Volume 4, Kitab 55, Nomor 605:  

“….Nabi kembali kepada Khadidjah disaat jantungnya berdetak dengan cepat. Lalu, Khadidjah membawanya kepada Waraqa bin Naufal, seorang nasarah dan yang seorang pembaca Injil dalam bahasa Arab. Waraqa bertanya (kepada nabi),”Apa yang kamu lihat?” Di saat nabi menceritakannya, Waraqa menjawab, “Itu adalah malaikat yang sama Allah utus kepada Musa. Andai aku masih hidup hingga engkau menerima wahyu, pastilah aku akan mendukungmu sekuat tenaga.”

Dalam Hadist lain disebutkan :

Diriwayatkan oleh ‘Aisha(R): Volume 1, Kitab 1, Nomor 3

“..Lalu Khadijah bersama beliau pergi sehingga ia membawa beliau para Waraqah bin Naufal bin Asad bin Abdul Uzza bin Paman Khadijah. Ia seorang yang memeluk agama Nasrani pada zama Jahiliah, ia dapat menulis tulisan Ibrani., dan ia menulis Injil akan apa-apa yang dikehendaki Allah akan apa yang ditulisnya. Ia seorang yang sudah sangat tua dan telah buta. Khadijah berkata: “Wahai putera pamanku, dengarkannlah putera saudaramu!” Lalu Waraqah berkata kepada beliau: “Wahai putera saudaraku, apakah yang engau lihat?” Lantas Rasulullah saw. Menceritakan kepadanya cerita apa yang beliau lihat.” “Lalu Waraqah berkata kepada beliau: “Ini adalah wahyu yang diturunkan oleh Allah kepada Musa, wahai sekiranya saya masih muda, sekiranya saya masih hidup ketika kaummu mengusirmu”.

Kalau masih belum puas, silahkan lihat ini artikel dan catatan kepada muslim disini, bila ada pertanyaan serupa yang disodorkan oleh neter sebelah, silahkan mengacu pada artikel ini :

http://faithfreedomwatch.web44.net/ffi/warqah.htm
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by F-22 on Sun Apr 27, 2014 9:23 pm

Menurut muslim kalo tiba2 di jaman skrg ada orang ngoceh mendapat "wahyu" ttg adam, ibrahim dll itu bgmn ???


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by frontline defender on Mon Apr 28, 2014 6:32 am

ya tinggal dilihat aja isi ajarannya, bener apa ndak, kalau bener ya ok2 aja, kalau salah ya ditolak, seperti ini misalnya : http://www.laskarislam.com/t8378-kitab-tadzkirah-dan-kesesatan-di-dalamnya

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by mang odoy on Tue Apr 29, 2014 7:45 pm

UMMI... itu artinya KAGAK TAU MENAU MASALAH SCRIPTURE TERDAHULU,....

Kaum QURAISH adalah KAUM UMMI.... sama sekali tidak berarti bahwa mereka adalah kaum BUTA HURUF..KAGAK BELUL BACA TULIS..

Sejarah mencatat..bahwa kaum Quraish adalah para PEDAGANG ULUNG... para AHLI SASTRA ULUNG..

Gimana mau menjadi seoarang PEDAGANG atow mencipta sebuah KARYA SASTRA kalow KAGAK BELUL/BECUS BACA TULIS...???

Sebuah PEMAHAMAN YANG DODOL khususnya di endonesa...kata UMMI diartikan KAGAK BELUL BACA TULIS..!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by F-22 on Tue Apr 29, 2014 10:38 pm

mang odoy wrote:UMMI... itu artinya KAGAK TAU MENAU MASALAH SCRIPTURE TERDAHULU,....
Kaum QURAISH adalah KAUM UMMI.... sama sekali tidak berarti bahwa mereka adalah kaum BUTA HURUF..KAGAK BELUL BACA TULIS..
Sejarah mencatat..bahwa kaum Quraish adalah para PEDAGANG ULUNG... para AHLI SASTRA ULUNG..
Gimana mau menjadi seoarang PEDAGANG atow mencipta sebuah KARYA SASTRA kalow KAGAK BELUL/BECUS BACA TULIS...???
Sebuah PEMAHAMAN YANG DODOL khususnya di endonesa...kata UMMI diartikan KAGAK BELUL BACA TULIS..!!
Wakaka ......... ini mah namanya muslim naif.

Muhammad itu dicitrakan sbg "buta huruf" entah bener apa ndak, spy ketika ybs mendapat "wahyu" kisah2 dalam bible, mempunyai alibi/alasan  kalo ybs "tidak mungkin" mencontek kisah2 dlm bible.

Gimana neh muslim2 laen, setuju ndak dg pendapat si @odoy kalo muhammad tidak buta alias melek huruf ???


 basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by mang odoy on Wed Apr 30, 2014 8:32 pm

F-22 wrote:
mang odoy wrote:UMMI... itu artinya KAGAK TAU MENAU MASALAH SCRIPTURE TERDAHULU,....
Kaum QURAISH adalah KAUM UMMI.... sama sekali tidak berarti bahwa mereka adalah kaum BUTA HURUF..KAGAK BELUL BACA TULIS..
Sejarah mencatat..bahwa kaum Quraish adalah para PEDAGANG ULUNG... para AHLI SASTRA ULUNG..
Gimana mau menjadi seoarang PEDAGANG atow mencipta sebuah KARYA SASTRA kalow KAGAK BELUL/BECUS BACA TULIS...???
Sebuah PEMAHAMAN YANG DODOL khususnya di endonesa...kata UMMI diartikan KAGAK BELUL BACA TULIS..!!
Wakaka ......... ini mah namanya muslim naif.

Muhammad itu dicitrakan sbg "buta huruf" entah bener apa ndak, spy ketika ybs mendapat "wahyu" kisah2 dalam bible, mempunyai alibi/alasan  kalo ybs "tidak mungkin" mencontek kisah2 dlm bible.

Yang dikatakan UMMI dalam Quran bukan hanya DIRI MUHAMMAD sajah..tapi KAUMNYA yaitu QURAISH juga dikatakan UMMI...

Mau jadi PEDAGANG ULUNG gimana..?? mau mencipta sebuah KARYA SASTRA gimana..??
Kalow mereka ini BUTA HURUF alias KAGAK BELUL/BECUS BACA TULIS...??


KEBODOHAN adalah satu hal yang MUSTAHIL nemplok pada diri seoarang NABI..!!
Camkan itu..!!

Seorang GUBERNUR aja..kalo mau MENGANGKAT seorang Bupati....gak mungkin nyomot dari golongan tukang becak...

APalagi ini..,..Rabb Alamin...Mpunya SEMESTA RAYA... mau mengangkat Hamba Nya sebagai Rasul (utusan) Nya... adalah gak mungkin orang BEGO yang dipilih..

OTAK KOK DITARUH DI DENGKUL...!!!

Silahkan lu bantah fakta ini ef...???
Lumayan lah..... itung itung lu tu gantinya SOULMATE gw yang udah wafat... si SEGOROWEDI..

 usil 


Gimana neh muslim2 laen, setuju ndak dg pendapat si @odoy kalo muhammad tidak buta alias melek huruf ??? basi

Kita TUNGGU bareng bareng ef..!!
Biar ane GIBAS sekalian...

 usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by mang odoy on Wed Apr 30, 2014 8:48 pm

F-22 wrote:Ya mungkin saja muhammad buta huruf tapi setahuku ybs TIDAK TULI khan ???

Saat itu di arab ada 3 golongan besar yaitu: arab kristen, orang yahudi & arab pagan. Bahkan tante muhammad yg bernama waraqah adalah seorang pendeta kristen.

Bagi gw...yang gw pegang adalah INFORMASI dari Quran...jelas dan tidak bisa ditawar.. Quran menyatakan bahwa KAUMNYA MUHAMMAD adalah KAUM YANG UMMI... KAUM YANG TIDAK PERNAH TAU MENAU tentang SCRIPTURE/KITAB SUCI umat terdahulu dalam hal ini ZABUR-TAURAT-INJIL...

Kisah si buta dari goa hantu alias WARAQAH pun bagi gw itu adalah DONGENG KOSONG...
Quran mengatakan UMMI ya UMMI...
Gak ada embel embel waraqah waraqahan... dongeng semacam ini sangat mudah dibuat...dan manusia di jaman setelahnya dengan sangat mudah DIBOHONGI..
KEBOHONGAN yang dibiarkan berabad abad...akan menjadi suatu KEBENARAN..

Ya sangat mungkin khan muhammad pernah MENDENGAR kisah2 ttg adam, musa, sulaiman dll ???

EGP nurut lu...
Quran tetap jadi PATOKAN INFORMASI bagi gw...

Kalo muhammad pernah mendengar kisah2 tsb apa muslim ndak merasa aneh ketika muhammad tiba2 mendapat "wahyu" yg mengisahkan ulang nabi2 yahudi tsb ???


 ehmm 

Kisah dalam Quran adalah KLARIFIKASI bagi kisah kisah Nabi Nabi dalam PB maupun PL..
Contoh.... Nabi Daud (THE KING OF DAVID) as.... digambarkan sebagai seorang GAY alias JERUK MAKAN JERUK dengan layan mainnya yaitu si JONATHAN sang Anak Raja....

Tapi tidak dalam Al-Quran..

Dan berbagai macam Kisah Nabi lainnya yang banyak di klarifikasi oleh Quran...



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by F-22 on Fri May 02, 2014 5:52 pm

Gimana ......... apa muslim2 disini setuju semua kalo muhammad ternyata tidak buta huruf ???


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by mang odoy on Fri May 02, 2014 7:29 pm

F-22 wrote:Gimana ......... apa muslim2 disini setuju semua kalo muhammad ternyata tidak buta huruf ???


 ehmm 

bingung mesti ngapain lu..??
ampe tereak tereak geto...??

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by mang odoy on Sun May 11, 2014 8:12 pm

ef... masih idup...??

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 10:07 pm


lha di sekitar muhammad kan banyak orang yahudi dan nasroni..
alkitab juga sudah ada 600 tahun..
mosok bercasciscus kisah adam sampai isa dibilang hasil diktean jibril??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by mang odoy on Tue May 13, 2014 7:55 pm

SEGOROWEDI wrote:
lha di sekitar muhammad kan banyak orang yahudi dan nasroni..
alkitab juga sudah ada 600 tahun..
mosok bercasciscus kisah adam sampai isa dibilang hasil diktean jibril??

pan udah gw jawab...cumii..

mang odoy wrote:
F-22 wrote:Ya mungkin saja muhammad buta huruf tapi setahuku ybs TIDAK TULI khan ???

Saat itu di arab ada 3 golongan besar yaitu: arab kristen, orang yahudi & arab pagan. Bahkan tante muhammad yg bernama waraqah adalah seorang pendeta kristen.

Bagi gw...yang gw pegang adalah INFORMASI dari Quran...jelas dan tidak bisa ditawar.. Quran menyatakan bahwa KAUMNYA MUHAMMAD adalah KAUM YANG UMMI... KAUM YANG TIDAK PERNAH TAU MENAU tentang SCRIPTURE/KITAB SUCI umat terdahulu dalam hal ini ZABUR-TAURAT-INJIL...

Kisah si buta dari goa hantu alias WARAQAH pun bagi gw itu adalah DONGENG KOSONG...
Quran mengatakan UMMI ya UMMI...
Gak ada embel embel waraqah waraqahan... dongeng semacam ini sangat mudah dibuat...dan manusia di jaman setelahnya dengan sangat mudah DIBOHONGI..
KEBOHONGAN yang dibiarkan berabad abad...akan menjadi suatu KEBENARAN..

Ya sangat mungkin khan muhammad pernah MENDENGAR kisah2 ttg adam, musa, sulaiman dll ???

EGP nurut lu...
Quran tetap jadi PATOKAN INFORMASI bagi gw...

Kalo muhammad pernah mendengar kisah2 tsb apa muslim ndak merasa aneh ketika muhammad tiba2 mendapat "wahyu" yg mengisahkan ulang nabi2 yahudi tsb ???


ehmm

Kisah dalam Quran adalah KLARIFIKASI bagi kisah kisah Nabi Nabi dalam PB maupun PL..
Contoh.... Nabi Daud (THE KING OF DAVID) as.... digambarkan sebagai seorang GAY alias JERUK MAKAN JERUK dengan layan mainnya yaitu si JONATHAN sang Anak Raja....

Tapi tidak dalam Al-Quran..

Dan berbagai macam Kisah Nabi lainnya yang banyak di klarifikasi oleh Quran...



kalo mau...nooo terusin OBROLAN gw sama si ef22..

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by F-22 on Wed May 14, 2014 11:49 am

mang odoy wrote:ef... masih idup...??
Wakaka ......... kamsudmu kau ngajak duel disini ??? Terus terang aku merasa sangat "tersanjung" krn jarang2 ada muslim yg berani ngajak duel diriku, wkwkwkkk ........

Kita mulai saja dari ucapanmu sendiri di atas:
mang odoy wrote:Bagi gw...yang gw pegang adalah INFORMASI dari Quran...jelas dan tidak bisa ditawar..
Hal ini sebenarnya sudah sering kutanyakan, Q itu sebenarnya kitab apaan seh, kitab sejarah/dongeng/legenda atau kitab apaan ???

Ambil saja satu perumpamaan. Di jaman sekarang ada seorang pemuda bernama X. Ndak tau si X ini muslim apa ndak tapi yg jelas banyak keluarga/sepupunya yg muslim & tinggal di lingkungan yg banyak muslimnya juga. Kadang si X ini mendengar kisah2 ttg muhammad dari toa mesjid. Kadang2 juga ybs membaca kitab2 islami milik sepupunya yg muslim. Kadang juga doi berdiskusi dg tetangganya yg muslim ttg islam.

Suatu ketika si X ini kejang2 spt orang kena ayan sambil mendengkur spt anak onta. Setelah 'sadar' ybs ngoceh mendapat 'wahyu' kalo muhammad itu begini begitu. Th 632 M yg mati sebenarnya bukan muhammad tapi seseorang yg 'diserupakan' mirip dg muhammad. Sedangkan muhammad sendiri ndak tau menghilang entah kemana rimbanya.

Gimana neh reaksimu kalo mendengar 'wahyu' si X ini ??? Aku haqul yakin kau pasti akan ngomong DASAR OCEHAN WONG GENDHENG !!! Ya ndak ???

Nah masalahnya adalah proses 'pewahyuan' si X ini sebenarnya sangat mirip dg proses 'pewahyuan' Q oleh muhammad. Kenapa terus kau bisa mengklaim kalo Q itu adalah "kebenaran sempurna" ??? Q itu sebenarnya kitab apaan seh ???


 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 2:20 pm

mang odoy wrote:Bagi gw...yang gw pegang adalah INFORMASI dari Quran...jelas dan tidak bisa ditawar.. Quran menyatakan bahwa KAUMNYA MUHAMMAD adalah KAUM YANG UMMI... KAUM YANG TIDAK PERNAH TAU MENAU tentang SCRIPTURE/KITAB SUCI umat terdahulu dalam hal ini ZABUR-TAURAT-INJIL...

- yang bilang umi siapa?
- ada yahudi disekitarnya dengan taurat dan zabur berusia ribuan tahun, ada nasroni disekitarnya dengan injil berusia 400 tahun; mosok tidak tahu?
- mosok tidak mendengar dari mereka? kan gak budeg..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by mang odoy on Thu May 15, 2014 9:51 pm

F-22 wrote:
mang odoy wrote:ef... masih idup...??
Wakaka ......... kamsudmu kau ngajak duel disini ??? Terus terang aku merasa sangat "tersanjung" krn jarang2 ada muslim yg berani ngajak duel diriku, wkwkwkkk ........

Silahkan PM dulu Moderator supaya dipindahkan ke DEBAT VERSUS... biar kita bisa lebih fokus..

Daripada obrolan kita ini dihinggapi LALER IJO yang berinisial SW ....

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Thu May 15, 2014 11:37 pm


si odong panic

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by mang odoy on Wed May 21, 2014 7:20 pm

SEGOROWEDI wrote:
si odong panic

biar lebih FOKUS kalo debat versus..
daripada di lalerin laler ijo dimari.....

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Wed May 21, 2014 9:39 pm


selama tidak buta dan terutama tidak budeg
pasti lihat dan dengar dari yahudi dan nasroni di sekitarnya
setelah ikut kejar paket A juga bisa baca alkitab yahudi/nasroni yang sudah ada ratusan bahkan ribuan tahun..
didikte jibril mbelgedes..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Moderator 5 on Thu May 22, 2014 5:27 am

SEGOROWEDI wrote:didikte jibril mbelgedes..
 pelanggaran 

Moderator 5
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 57
Kepercayaan : Islam
Location : Semarang
Join date : 17.01.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Thu May 22, 2014 8:04 am


mbelgedes = omong kosong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Sun Jun 08, 2014 8:54 am

Allah membangkitkan Nabi Muhammad saw pada bangsa umiyyin (Arab) dari antara mereka (Al Jumu'ah 62:2/3) sehingga tidak mungkin beliau pernah membaca Bible.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 08, 2014 9:08 am


di sekelilingnya banyak orang yahudi dan nasroni
warakah juga kristen koptik
alkitab sudah ada 400an tahun
MOSOK DIDIKTE JIBRIL?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik