FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah Allah mau mengatakan kalau Dia bukan Tuhan?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah Allah mau mengatakan kalau Dia bukan Tuhan?

Post by jaya on Sat Jul 27, 2013 2:21 pm

First topic message reminder :

Om mod,
makasih jaya udah didaftar di sini.  

Jaya mau nanya, boleh kan? Jaya pengen ngerti kalimat di bawa ini:

Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia, Yang menegakkan keadilan. para Malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan seperti itu)." (Al Imran 18 )

Apakah Allah mau mengatakan kalau Dia bukan Tuhan?


Makasih!
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah Allah mau mengatakan kalau Dia bukan Tuhan?

Post by EHAN on Mon Jul 29, 2013 10:41 pm

@ jaya

_Anggap saja nama istri anda ani,

Maka jika anda menyatakan tiada istri selain ani, apa ini penyangkalan bahwa tidak ada istri lagi selain ani .YA.. tapi apakah istri anda tidak ada.. ADA. siapa? Ani.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Allah mau mengatakan kalau Dia bukan Tuhan?

Post by abu hanan on Mon Jul 29, 2013 10:44 pm

tuh uda sayah uraikan sastra dan itu ilmiah..lha pertanyaan anda apa batasan dan kaidah apa yang dipake?suka2?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Allah mau mengatakan kalau Dia bukan Tuhan?

Post by jaya on Mon Jul 29, 2013 10:58 pm

Udah ada koq yg mengajukan contoh seperti itu, lihat aja di atas. Kalau omongan manusia, yg gak masalah, gak ada efeknya.

Tetapi kalau Allah swt yg berfirman:

"Tidak ada Tuhan, melainkan Allah"......>Jadi, rancu kalau Allah swt ini hanya bermaksud Allah swt adalah Tuhan yg esa.

Kata2 Allah swt harusnya penuh kuasa bukan? Ketika Dia katakan, tidak ada Tuhan, maka apa yg terjadi? Ya, tidak ada Tuhan, MELAINKAN DIA. Jdi yang adalah Dia, Allah swt yg bukan Tuhan.

Tdk boleh disejajarkan begitu saja antara kata2 manusia dgn kata2 Allah swt. Anda boleh bilang gak ada istri melainkan ani.

Tp kalau Allah swt yg bilang, gak ada istri, ya gak ada istri, yg tertinggal ani. Karena istri udah dihapus, maka gak bisa lagi ani dibilang istri.

avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Allah mau mengatakan kalau Dia bukan Tuhan?

Post by abu hanan on Mon Jul 29, 2013 11:17 pm

Tdk boleh disejajarkan begitu saja
antara kata2 manusia dgn kata2 Allah
swt. Anda boleh bilang gak ada istri
melainkan ani.
yah akhirnyah debat kusir deh..
kitab suci itu dibaca dalam basa manusia dan disesuaikan dengan kemampuan manusia berkomunikasi..dalam hal ini bila tuhan menggunakan sejumlah majaz-gaya komunikasi itu gak lebih dari "agar manusia mengerti kehendak tuhan"..sesimple itu kok dibikin mbulet..tape deh..

saat ini,bicara dalam konteks negara,tiada presiden selain sebeye..
dalam level keluarga,tiada suami selain bapak e thole..atow tiada sitri selain ani..
lha ngapain anda melarang orang ber-sastra?apa yang jadi alasan anda melarang?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Allah mau mengatakan kalau Dia bukan Tuhan?

Post by jaya on Tue Jul 30, 2013 12:40 am

Ya.....contoh presiden lagi. Apa kata2 Allah swt mank gak berwibawa, sehingga ketika Dia katakan:
"Tidak ada Tuhan"......gak terjadi apa2? Ya inilah pointnya: gak terjadi apapun.
Jadi firman Allah swt ini tdk terjadi seperti yang Dia ucapkan.
Kecuali bisa dibuktikan kebalikannya.


Debat kusir ya om mod, ya udah.

ya udah om mod.

avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Allah mau mengatakan kalau Dia bukan Tuhan?

Post by abu hanan on Tue Jul 30, 2013 12:43 am

trit closed atas kesepakatan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Allah mau mengatakan kalau Dia bukan Tuhan?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik