FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pertanyaan Untuk Kristen

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pertanyaan Untuk Kristen

Post by Elu Ha Ehad on Mon Dec 24, 2012 1:02 am

Saya mau menanyakan kepada umat Krsiten semua!! apakah ke-12 Murid Yesus memegang faham Trinitas dan mengajarkan trinitas?
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by isaku on Thu Jan 10, 2013 5:08 pm

Elu Ha Ehad wrote:Saya mau menanyakan kepada umat Krsiten semua!! apakah ke-12 Murid Yesus memegang faham Trinitas dan mengajarkan trinitas?
no body knows

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 8:17 pm


ya eyalah..
mereka aja mengemban misi amanat agung ini:

19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by isaku on Fri Jan 11, 2013 9:27 am

SEGOROWEDI wrote:
ya eyalah..
mereka aja mengemban misi amanat agung ini:

19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.''
yg lengkap dong sumbernya.... yg ngomong sapa om?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 11, 2013 9:49 am



Matius 28:19-20
yang ngomong YESUS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by abu hanan on Sun Jan 13, 2013 10:30 pm

jadi inget....
semua bangsa muridku=semua bangsa dari muridku yang 12 atow gimana?

dan bisa juga "semua bangsa (wahai) muridku"...

karena gak jelas musti pake intonasi afah hihihi...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by ramayana on Sun Jan 13, 2013 10:43 pm

abu hanan wrote:jadi inget....
semua bangsa muridku=semua bangsa dari muridku yang 12 atow gimana?

dan bisa juga "semua bangsa (wahai) muridku"...

karena gak jelas musti pake intonasi afah hihihi...
murid inti Yesus emang 12. tapi selain itu banyak juga murid anggap aja ring ke 2.

semua bangsa muridku mestinya gampang di cerna. ane heran ente masih ga jelas kata ini.

Injil diberitakan. dan pemberitaan ini bukan hanya lewat orang per orang tetapi juga literatur.

dan sudah terbukti Injil sudah menjangkau semua orang. hanya menunggu untuk menjadikan semua bangsa murid Dia.

ente aja akui Isa kok. tinggal ikutin ajarannya, jadilah ente murid Yesus hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by abu hanan on Sun Jan 13, 2013 10:54 pm

isa di islam beda ajaran para pengikut bibel memahami yesus...
kalow isa ajarin manusia sembah tuhan yg tak pernah menjadi/pny wujud manusia yah pasti deh sayah ikutin...lha yesus kan katanyah orang eh gosipnyah sih avatar tuhan...

beda kan?

mudah dicerna gimana?lha kalimat bias kok hahaha
coba deh baca;
semua bangsa (jeda) muridku
semua bangsa muridku (tanpa jeda)

kesan menjadi berbeda....di point yg 2 kan cuman bangsa dari muridku..plus ucapan yesus apa secara khusus utk 12 atow masih pake jurus "bisa aja"...?karena ada murid ring 2?
menjadi gak masuk akal kalow ucapan yesus tuh saat keluar dari pertapaan pasca eksekusi...lha waktu jadi manusia kok misinya khusus domba bani israel eh waktu jadi tuhan malah ubah misi...masa' tuhan mencla mencle ram?
hahahaha ...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by brotherOON on Sun Jan 13, 2013 10:55 pm

gimana caranya mereka memegang faham trinitas,, trinitas sendiri kan baru ada 300+ tahun setelah yesus ga ada

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by ramayana on Sun Jan 13, 2013 11:07 pm

Elu Ha Ehad wrote:Saya mau menanyakan kepada umat Krsiten semua!! apakah ke-12 Murid Yesus memegang faham Trinitas dan mengajarkan trinitas?
apa trinitas yg ente maksud? dan ajaran trinitas yg seperti apa yg ente maksud?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by ramayana on Sun Jan 13, 2013 11:13 pm

brotherOON wrote:gimana caranya mereka memegang faham trinitas,, trinitas sendiri kan baru ada 300+ tahun setelah yesus ga ada

trinitas itu apa? apa ajaran yg muncul 300 tahun kemudian itu?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by ramayana on Sun Jan 13, 2013 11:25 pm

abu hanan wrote:isa di islam beda ajaran para pengikut bibel memahami yesus...
kalow isa ajarin manusia sembah tuhan yg tak pernah menjadi/pny wujud manusia yah pasti deh sayah ikutin...lha yesus kan katanyah orang eh gosipnyah sih avatar tuhan...

beda kan?

mudah dicerna gimana?lha kalimat bias kok hahaha
coba deh baca;
semua bangsa (jeda) muridku
semua bangsa muridku (tanpa jeda)

kesan menjadi berbeda....di point yg 2 kan cuman bangsa dari muridku..plus ucapan yesus apa secara khusus utk 12 atow masih pake jurus "bisa aja"...?karena ada murid ring 2?
menjadi gak masuk akal kalow ucapan yesus tuh saat keluar dari pertapaan pasca eksekusi...lha waktu jadi manusia kok misinya khusus domba bani israel eh waktu jadi tuhan malah ubah misi...masa' tuhan mencla mencle ram?
hahahaha ...

sebelum melebar.. ane nanya, Isa di quran ama Yesus di Injil, menurut ente sama ga?

jadikan semua bangsa (jeda) muridku. ini maksudnya apa?
apakah ini maksud ente Yesus berkata kepada muridnya, jadikan semua bangsa! kan aneh kalimatnya. malah ga ada arti! mosok perintah kok . jadikan semua bangsa! hahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by ramayana on Tue Jan 15, 2013 3:37 pm

ramayana wrote:
abu hanan wrote:isa di islam beda ajaran para pengikut bibel memahami yesus...
kalow isa ajarin manusia sembah tuhan yg tak pernah menjadi/pny wujud manusia yah pasti deh sayah ikutin...lha yesus kan katanyah orang eh gosipnyah sih avatar tuhan...

beda kan?

mudah dicerna gimana?lha kalimat bias kok hahaha
coba deh baca;
semua bangsa (jeda) muridku
semua bangsa muridku (tanpa jeda)

kesan menjadi berbeda....di point yg 2 kan cuman bangsa dari muridku..plus ucapan yesus apa secara khusus utk 12 atow masih pake jurus "bisa aja"...?karena ada murid ring 2?
menjadi gak masuk akal kalow ucapan yesus tuh saat keluar dari pertapaan pasca eksekusi...lha waktu jadi manusia kok misinya khusus domba bani israel eh waktu jadi tuhan malah ubah misi...masa' tuhan mencla mencle ram?
hahahaha ...

sebelum melebar.. ane nanya, Isa di quran ama Yesus di Injil, menurut ente sama ga?

jadikan semua bangsa (jeda) muridku. ini maksudnya apa?
apakah ini maksud ente Yesus berkata kepada muridnya, jadikan semua bangsa! kan aneh kalimatnya. malah ga ada arti! mosok perintah kok . jadikan semua bangsa! hahahaha

Halo...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 16, 2013 2:12 pm

abu hanan wrote:
mudah dicerna gimana?lha kalimat bias kok hahaha
coba deh baca;
semua bangsa (jeda) muridku
semua bangsa muridku (tanpa jeda)

ya yang pakai jeda to mbah, sehingga kalimatnya bermakna dan selesai
kalau gak pakai jeda kalimatnya masih ngambang, tak bermakna
'bangsa muridnya' suruh menjadikan apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by jakajayagiri-2 on Wed Jan 16, 2013 2:30 pm

abu hanan wrote:jadi inget....
semua bangsa muridku=semua bangsa dari muridku yang 12 atow gimana?

dan bisa juga "semua bangsa (wahai) muridku"...

karena gak jelas musti pake intonasi afah hihihi...

Baik yg merah atau yg biru, jelas semua tidak benar. Krn kalau kalimatnya dibaca/ditulis secara lengkap (tidak pake dipotong2) akan jelas sekali maknanya:
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.


Siapa yg bicara? Yesus
Siapa yg diajak bicara? Murid2Nya
Apa isi pembicaraan Yesus?
1. Perintah kepada para murid untuk:
- pergi kepada segala bangsa
- menjadikan segala bangsa sebagai murid Yesus
- membaptis mereka (bangsa2 yg jadi murid Yesus itu) dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.
- mengajarkan kepada mereka segala hal yg telah diajarkan Yesus
2. Janji untuk menyertai para muridNya sampai akhir jaman.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 16, 2013 2:36 pm


saya heran ada apa di otaknya muslim,,
membaca kalimat yang sedemikian jelas aja kagak bisa..
otaknya sendiri dipuntir-puntir gak keruan


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by Andi Cactusa on Sat Jan 19, 2013 12:39 pm

...Saya kira tulisan Isik Abla di Facebooknya berikut ini bisa merespons sebagian argumentasi muslim secara umum.

Tadinya Saya Buta, Sekarang Melek

Banyak Muslim menulis kepada saya, "Jika Anda benar-benar membaca atau memahami Al-Quran, Anda tidak akan meninggalkan Islam." (Padahal saya membacanya dan memahaminya. Tidak ada bagian yang kosong dalam pikiran saya mengenai Al Qur'an.)

Atau ada yang mengatakan "Anda tidak pernah menjadi Muslim” atau ".Islam sempurna. Itu adalah agama terakhir, nabi terakhir yang datang untuk menyempurnakan dan memperbaiki semua agama sebelumnya" dan "Alkitab telah diubah" (Kebohongan besar. Saya lebih tahu tentang hal itu sekarang) dan seterusnya dan seterusnya.

Beberapa bertanya "Bagaimana penjelasan perubahan Anda?" Pada umumnya saya ceritakan kisah saya jika mereka benar-benar tulus dan tertarik, bukan sekadar ingin menyerang. Pada kesempatan lain, saya hanya punya satu pernyataan sebagai ringkasan seluruh pembicaraan saya, "Tadinya Saya Buta, Sekarang Melek” (Isik Abla)

P.S. By the way, saya mencintai muslim. Saya mencintai mereka dengan kasih Yesus Kristus, yang terlebih dahulu telah mengasihi saya. Dan banyak muslim yang menulis surat dengan tulus kepada saya. Tidak semua mereka memendam rasa benci. Dan saya menyayangi mereka. Sehingga saya berusaha memastikan kebenarannya. (https://www.facebook.com/isikablatv)
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by isaku on Mon Jan 21, 2013 4:33 pm

Tadinya Saya Buta, Sekarang Melek
menurut sy, si kang Isik ini; tadinya belum melek, sekarang buta.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 21, 2013 5:05 pm



pertanyaan berikut?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by isaku on Mon Jan 21, 2013 7:01 pm

bersemangatsekali si om....
luar biasa ketiwi

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by Andi Cactusa on Tue Jan 22, 2013 9:58 am

isaku wrote:
Tadinya Saya Buta, Sekarang Melek
menurut sy, si kang Isik ini; tadinya belum melek, sekarang buta.
...Saya mau tanya pada semua muslim di LI ini. Apa benar, seseorang yang memeluk Islam, sama dengan orang yang belum melek, seperti dikatakan oleh bung isaku?
...Note: Isik Abla adalah perempuan penyiar TV yang cantik dan cerdas dari Turki.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by Andi Cactusa on Tue Jan 22, 2013 5:57 pm

Andi Cactusa wrote:
isaku wrote:
Tadinya Saya Buta, Sekarang Melek
menurut sy, si kang Isik ini; tadinya belum melek, sekarang buta.
...Saya mau tanya pada semua muslim di LI ini. Apa benar, seseorang yang memeluk Islam, sama dengan orang yang belum melek, seperti dikatakan oleh bung isaku?
...Note: Isik Abla adalah perempuan penyiar TV yang cantik dan cerdas dari Turki.
...Lho, apa terlalu sulit kah menjawab pertanyaan saya itu? Kok, belum ada yang menjawab? Kalau begitu, yang non-muslim juga boleh lah menjawabnya!
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by Andi Cactusa on Wed Jan 23, 2013 6:11 pm

...Seorang wanita Turki yang beralih dari pemeluk Islam menjadi pengikut Yesus Kristus menulis dalam FB-nya, "Tadinya Saya Buta, Sekarang Melek."
isaku wrote:menurut sy, si kang Isik ini; tadinya belum melek, sekarang buta.
Andi Cactusa wrote:...Saya mau tanya pada semua muslim di LI ini. Apa benar, seseorang yang memeluk Islam, sama dengan orang yang belum melek, seperti dikatakan oleh bung isaku?
...Berapa lama lagi saya harus menunggu jawaban atau respons muslim/ah?
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by BiasaSaja on Wed Jan 23, 2013 7:17 pm

Andi Cactusa wrote:
isaku wrote:
Tadinya Saya Buta, Sekarang Melek
menurut sy, si kang Isik ini; tadinya belum melek, sekarang buta.
...Saya mau tanya pada semua muslim di LI ini. Apa benar, seseorang yang memeluk Islam, sama dengan orang yang belum melek, seperti dikatakan oleh bung isaku?
...Note: Isik Abla adalah perempuan penyiar TV yang cantik dan cerdas dari Turki.

Kebiasaan muslim untuk "bunuh diri" memang tiada tanding bro bobo
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by Andi Cactusa on Wed Jan 23, 2013 10:29 pm

BiasaSaja wrote:
Andi Cactusa wrote:
isaku wrote:
Tadinya Saya Buta, Sekarang Melek
menurut sy, si kang Isik ini; tadinya belum melek, sekarang buta.
...Saya mau tanya pada semua muslim di LI ini. Apa benar, seseorang yang memeluk Islam, sama dengan orang yang belum melek, seperti dikatakan oleh bung isaku?
...Note: Isik Abla adalah perempuan penyiar TV yang cantik dan cerdas dari Turki.

Kebiasaan muslim untuk "bunuh diri" memang tiada tanding bro bobo
...Juga melakukan bunuh diri tanpa di antara tanda kutip, bung BiasaSaja!
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Untuk Kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik