FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Halaman 1 dari 12 1, 2, 3 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Tue Jul 02, 2013 11:45 pm

kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by EbisuSensei on Wed Jul 03, 2013 7:32 am

@ramayana

Baca-baca:
http://www.laskarislam.com/t6381-definisi-iman
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by alex77 on Wed Jul 03, 2013 8:55 am

@EbisuSensei wrote:@ramayana

Baca-baca:
http://www.laskarislam.com/t6381-definisi-iman

intinya kalau mereka ga beriman kepada muhammad,
ya sia2 aja..
muhammadkan setara dengan allah swt

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 03, 2013 9:11 am


bukti kesetaraan lain..
muhammad juga punya kapsitas bersabda/berfirman
sebagaimana yang tertulis di hadis-hadis

bahkan muhammad lebih tinggi dari alloh..
buktinya alloh menyolawatinya, sama kek musulim-muslimah
yang juga pada menyolawati bahkan menjunjung-junjungnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Wed Jul 03, 2013 10:10 am

@ramayana wrote:kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??

1. hi hi hi ........... surga bukan tujuan.
2. dikatakan kafir klo "menentang" ALLAH ......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by abu hanan on Wed Jul 03, 2013 10:15 am

terjawab di sonoh http://www.laskarislam.com/t1790-di-neraka-atau-syurrga


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Wed Jul 03, 2013 10:23 am

@Jagona wrote:
@ramayana wrote:kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??

1. hi hi hi ........... surga bukan tujuan.
2. dikatakan kafir klo "menentang" ALLAH ......................... okey

1. ane hanya nanya.. apa bisa masuk surga. kalau bukan tujuan.. berarti tujuan ke neraka dong?? kan cm ada 2 tujuan manusia. surga dan neraka.
ane nanya deh... apakah kalau Allaj swt minta ente masuk neraka ente mau? (ini pertanyaan mestinya buat yg pintar krn ane tau jawaban orang bodoh akan jawab seperti apa!)

2. jawab aja.. orang itu kafir atau ga?

ane penasaran ama jawaban muslim soalnya. ini adalah sedikit pencerahan.. buat yg mau dan bisa berpikir.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Wed Jul 03, 2013 10:26 am

@abu hanan wrote:terjawab di sonoh http://www.laskarislam.com/t1790-di-neraka-atau-syurrga
mosok ente ga lihat ada perbedaan antara trit ane ama yg ente bawa??

di trit link ente kan krn keadaan dia ga tau Alalh swt. sedang trit ane ini mengakui Allah swt tapi ga mengakui mohamad! beda kan?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Wed Jul 03, 2013 10:41 am

@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
@ramayana wrote:kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??

1. hi hi hi ........... surga bukan tujuan.
2. dikatakan kafir klo "menentang" ALLAH ......................... okey

1. ane hanya nanya.. apa bisa masuk surga. kalau bukan tujuan.. berarti tujuan ke neraka dong?? kan cm ada 2 tujuan manusia. surga dan neraka.
ane nanya deh... apakah kalau Allaj swt minta ente masuk neraka ente mau? (ini pertanyaan mestinya buat yg pintar krn ane tau jawaban orang bodoh akan jawab seperti apa!)

2. jawab aja.. orang itu kafir atau ga?

ane penasaran ama jawaban muslim soalnya. ini adalah sedikit pencerahan.. buat yg mau dan bisa berpikir.

hi hi hi ......... orang pinter gak bisa nyimak post lawan
1. surga nd neraka bukan tujuan manusia ......... keliru klo manusia mempunyai tujuan seperti itu ............ tujuan manusia seharusnya beribadah kepada ALLAH.
ALLAH gak kan pernah minta manusia masuk surga/neraka ...... ini jawaban bagi yang pinter karena aku tahu anda gak kan mampu mencerna jawaban aku
2. kafir ...... kristen, yahudi juga percaya kepada ALLAH, tapi mereka menentang-NYA
........... hi hi hi dimana pencerahannya ? ....... tokh hanya cari-cari jalan buat menghujat aja ....................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by frontline defender on Wed Jul 03, 2013 10:42 am

tergantung apakah ybs jujur terhadap dirinya sendiri : http://www.laskarislam.com/t5404-boleh-non-islam-maupun-islam-dari-golongan-yang-belum-tentu-benar-sepanjang-tidak-membohongi-diri-sendiri

piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by abu hanan on Wed Jul 03, 2013 10:48 am

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:terjawab di sonoh http://www.laskarislam.com/t1790-di-neraka-atau-syurrga
mosok ente ga lihat ada perbedaan antara trit ane ama yg ente bawa??

di trit link ente kan krn keadaan dia ga tau Alalh swt. sedang trit ane ini mengakui Allah swt tapi ga mengakui mohamad! beda kan?
lha anda ajah yang kurang tanggap..
kalow gak tau allah ajah uda ada yang bertanya dan trit ini malah selangkah lebih mundur..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Wed Jul 03, 2013 11:01 am

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:terjawab di sonoh http://www.laskarislam.com/t1790-di-neraka-atau-syurrga
mosok ente ga lihat ada perbedaan antara trit ane ama yg ente bawa??

di trit link ente kan krn keadaan dia ga tau Alalh swt. sedang trit ane ini mengakui Allah swt tapi ga mengakui mohamad! beda kan?
lha anda ajah yang kurang tanggap..
kalow gak tau allah ajah uda ada yang bertanya dan trit ini malah selangkah lebih mundur..
kesimpulan di link ente apa???

kalau ga kenal dan belum mendengar atau ga bisa mendengar tentang Allah... apa salah mereka??

tetapi ane ini nanya yg percaya Allah swt tapi ga percaya mohamad! ini kontek yg beda!

contoh... musicman percaya YHWH itu sama ama Allah swt.
kalau ane percaya TUHAN YHWH, tetapi ga percaya mohamad.. terus menurut pandangan muslim gimana?
ane nanya ini semoga jawabannya pakai dasar ajaran islam ya.. jangan berdasar pendapat pribadi apalagi kalau ngawur.

anggap aja ane cari jalan tengah. kalau ente masih ga ngerti juga.. ente kelaut aja bu.. berenang sana hahahaha..

link ente ga pernah tau Allah. dan trit ane tau Allah tp ga percaya mohamad!! jadi ini selangkah lebih maju dari link ente! ente kalau ga sanggup atau ga mau nanggepin, jangan kotori trit ane bu.. ente urusin aja link ente ampe ada kesimpulannya disana.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by abu hanan on Wed Jul 03, 2013 11:29 am

tetapi ane ini nanya yg percaya Allah swt tapi ga percaya mohamad! ini kontek yg beda!
yah terserah deh..lha wong tujuannyah juga idemm


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 03, 2013 1:28 pm

@ramayana wrote:kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??

saya jawab aja:
1. tidak bisa
2. kafir

karena alloh dan muhammad sepaket..
setuju kan slim?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by alex77 on Wed Jul 03, 2013 2:06 pm

@Jagona wrote:

hi hi hi  ......... orang pinter gak bisa nyimak post lawan
1. surga nd neraka bukan tujuan manusia ......... keliru klo manusia mempunyai tujuan seperti itu ............ tujuan manusia seharusnya beribadah kepada ALLAH.
ALLAH gak kan pernah minta manusia masuk surga/neraka ...... ini jawaban bagi yang pinter karena aku tahu anda gak kan mampu mencerna jawaban aku
2. kafir ...... kristen, yahudi juga percaya kepada ALLAH, tapi mereka menentang-NYA
........... hi hi hi dimana pencerahannya ? ....... tokh hanya cari-cari jalan buat menghujat aja  ....................................... okey

Buat apa anda beribadah kalau bukan Surga yang menjadi Tujuan dan harapan anda..
kalau hanya beribadah ada tujuan hidup orang muslim, maka sia-sia lah anda beribadah..


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by alex77 on Wed Jul 03, 2013 2:11 pm

@ramayana wrote:kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??

inti pertanyaannya kan cuman yang di Bold aja,
kok ga ada netter muslim yang tegas menjawab..

jawaban:
1. Bisa/Tidak bisa
2. Kafir/tidak kafir

tinggal pilih kan...?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Wed Jul 03, 2013 4:27 pm

@alex77 wrote:
@Jagona wrote:

hi hi hi  ......... orang pinter gak bisa nyimak post lawan
1. surga nd neraka bukan tujuan manusia ......... keliru klo manusia mempunyai tujuan seperti itu ............ tujuan manusia seharusnya beribadah kepada ALLAH.
ALLAH gak kan pernah minta manusia masuk surga/neraka ...... ini jawaban bagi yang pinter karena aku tahu anda gak kan mampu mencerna jawaban aku
2. kafir ...... kristen, yahudi juga percaya kepada ALLAH, tapi mereka menentang-NYA
........... hi hi hi dimana pencerahannya ? ....... tokh hanya cari-cari jalan buat menghujat aja  ....................................... okey

Buat apa anda beribadah kalau bukan Surga yang menjadi Tujuan dan harapan anda..
kalau hanya beribadah ada tujuan hidup orang muslim,  maka sia-sia lah anda beribadah..


aku beribadah untuk melaksanakan perintah dan larangan-NYA adapun sorga dan neraka hanya sebagai akibat dari kwalitas ibadah saja. ........... gak ada yang sia-sia dalam beribadah ............ yang sia-sia adalah manusia yang diberi hidup tetapi tidak mau beribadah kepada-NYA ................................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 03, 2013 4:52 pm


maunya alloh gitu..
bikin manusia dan jin hanya untuk mngibadahi/menyolatinya
itu yang bikin dia hepi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by alex77 on Wed Jul 03, 2013 4:54 pm

@Jagona wrote:
@alex77 wrote:
@Jagona wrote:

hi hi hi  ......... orang pinter gak bisa nyimak post lawan
1. surga nd neraka bukan tujuan manusia ......... keliru klo manusia mempunyai tujuan seperti itu ............ tujuan manusia seharusnya beribadah kepada ALLAH.
ALLAH gak kan pernah minta manusia masuk surga/neraka ...... ini jawaban bagi yang pinter karena aku tahu anda gak kan mampu mencerna jawaban aku
2. kafir ...... kristen, yahudi juga percaya kepada ALLAH, tapi mereka menentang-NYA
........... hi hi hi dimana pencerahannya ? ....... tokh hanya cari-cari jalan buat menghujat aja  ....................................... okey

Buat apa anda beribadah kalau bukan Surga yang menjadi Tujuan dan harapan anda..
kalau hanya beribadah ada tujuan hidup orang muslim,  maka sia-sia lah anda beribadah..


aku beribadah untuk melaksanakan perintah dan larangan-NYA adapun sorga dan neraka hanya sebagai akibat dari kwalitas ibadah saja. ........... gak ada yang sia-sia dalam beribadah ............ yang sia-sia adalah manusia yang diberi hidup tetapi tidak mau beribadah kepada-NYA ................................ okey

llha... sebelumnya anda bilang Tujuan...

@Jagona wrote:
tujuan manusia seharusnya beribadah kepada ALLAH.

sekarang anda bilang beribadah itu untuk melaksanakan perintah..

kok gak konsisten gitu...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Wed Jul 03, 2013 5:00 pm

@alex77 wrote:
@Jagona wrote:
@alex77 wrote:
@Jagona wrote:

hi hi hi  ......... orang pinter gak bisa nyimak post lawan
1. surga nd neraka bukan tujuan manusia ......... keliru klo manusia mempunyai tujuan seperti itu ............ tujuan manusia seharusnya beribadah kepada ALLAH.
ALLAH gak kan pernah minta manusia masuk surga/neraka ...... ini jawaban bagi yang pinter karena aku tahu anda gak kan mampu mencerna jawaban aku
2. kafir ...... kristen, yahudi juga percaya kepada ALLAH, tapi mereka menentang-NYA
........... hi hi hi dimana pencerahannya ? ....... tokh hanya cari-cari jalan buat menghujat aja  ....................................... okey

Buat apa anda beribadah kalau bukan Surga yang menjadi Tujuan dan harapan anda..
kalau hanya beribadah ada tujuan hidup orang muslim,  maka sia-sia lah anda beribadah..


aku beribadah untuk melaksanakan perintah dan larangan-NYA adapun sorga dan neraka hanya sebagai akibat dari kwalitas ibadah saja. ........... gak ada yang sia-sia dalam beribadah ............ yang sia-sia adalah manusia yang diberi hidup tetapi tidak mau beribadah kepada-NYA ................................ okey

llha... sebelumnya anda bilang Tujuan...

@Jagona wrote:
tujuan manusia seharusnya beribadah kepada ALLAH.

sekarang anda bilang beribadah itu untuk melaksanakan perintah..

kok gak konsisten gitu...

yeehhhh kok anda jadi telmi begini sih ...... coba perhatikan tujuanku adalah beribadah (dengan melaksanakan perintah-NYA) ........... dimana gak konsistennya ....................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by alex77 on Wed Jul 03, 2013 5:04 pm

@Jagona wrote:
@alex77 wrote:
@Jagona wrote:
@alex77 wrote:
@Jagona wrote:

hi hi hi  ......... orang pinter gak bisa nyimak post lawan
1. surga nd neraka bukan tujuan manusia ......... keliru klo manusia mempunyai tujuan seperti itu ............ tujuan manusia seharusnya beribadah kepada ALLAH.
ALLAH gak kan pernah minta manusia masuk surga/neraka ...... ini jawaban bagi yang pinter karena aku tahu anda gak kan mampu mencerna jawaban aku
2. kafir ...... kristen, yahudi juga percaya kepada ALLAH, tapi mereka menentang-NYA
........... hi hi hi dimana pencerahannya ? ....... tokh hanya cari-cari jalan buat menghujat aja  ....................................... okey

Buat apa anda beribadah kalau bukan Surga yang menjadi Tujuan dan harapan anda..
kalau hanya beribadah ada tujuan hidup orang muslim,  maka sia-sia lah anda beribadah..


aku beribadah untuk melaksanakan perintah dan larangan-NYA adapun sorga dan neraka hanya sebagai akibat dari kwalitas ibadah saja. ........... gak ada yang sia-sia dalam beribadah ............ yang sia-sia adalah manusia yang diberi hidup tetapi tidak mau beribadah kepada-NYA ................................ okey

llha... sebelumnya anda bilang Tujuan...

@Jagona wrote:
tujuan manusia seharusnya beribadah kepada ALLAH.

sekarang anda bilang beribadah itu untuk melaksanakan perintah..

kok gak konsisten gitu...

yeehhhh kok anda jadi telmi begini sih ...... coba perhatikan tujuanku adalah beribadah (dengan melaksanakan perintah-NYA) ........... dimana gak konsistennya ....................... okey

lah... malah bilang orang telmi pula
gini ajalah...
saya analogikan..
Tujuan anda bekerja apa..? untuk melaksanakan perintah bos atau untuk mendapat gaji/kesejahteraan..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Wed Jul 03, 2013 5:09 pm

@alex77 wrote:
@Jagona wrote:
@alex77 wrote:
@Jagona wrote:
@alex77 wrote:

Buat apa anda beribadah kalau bukan Surga yang menjadi Tujuan dan harapan anda..
kalau hanya beribadah ada tujuan hidup orang muslim,  maka sia-sia lah anda beribadah..


aku beribadah untuk melaksanakan perintah dan larangan-NYA adapun sorga dan neraka hanya sebagai akibat dari kwalitas ibadah saja. ........... gak ada yang sia-sia dalam beribadah ............ yang sia-sia adalah manusia yang diberi hidup tetapi tidak mau beribadah kepada-NYA ................................ okey

llha... sebelumnya anda bilang Tujuan...

@Jagona wrote:
tujuan manusia seharusnya beribadah kepada ALLAH.

sekarang anda bilang beribadah itu untuk melaksanakan perintah..

kok gak konsisten gitu...

yeehhhh kok anda jadi telmi begini sih ...... coba perhatikan tujuanku adalah beribadah (dengan melaksanakan perintah-NYA) ........... dimana gak konsistennya ....................... okey

lah... malah bilang orang telmi pula
gini ajalah...
saya analogikan..
Tujuan anda bekerja apa..? untuk melaksanakan perintah bos atau untuk mendapat gaji/kesejahteraan..?

okelah aku ikutin meskipun analogikan : tujuan aku bekerja adalah untuk melaksanakan perintah bos dengan "akibat" mendapat gaji ............ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 03, 2013 5:12 pm


kalau gak ada akibatnya, kamu mau?
toh tujuanmu sudah kesampaian..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by alex77 on Wed Jul 03, 2013 5:14 pm

@Jagona wrote:

okelah aku ikutin meskipun analogikan : tujuan aku bekerja adalah untuk melaksanakan perintah bos dengan "akibat" mendapat gaji ............ okey

tak usah munafik la bro....

saya rasa anda tau apa itu tujuan, apa itu cara/tools/way..

kita bekerja memilik tujuan untuk mendapat kesejahteraan... bagaimana cara/tools nya: ya, laksanakan perintah bos dengan penuh tanggung jawab..

kita hidup memiliki tujuan masuk surga... bagaimana caranya..? ya laksanakan lah perintah Tuhan..

ga usah di bolak balik bro...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by EHAN on Wed Jul 03, 2013 7:17 pm

@ramayana wrote:kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??
pertama; yang di bold

_Bagaimana bisa tidak percaya ada nabi bernama Muhammad, sementara menggunakan kitab yang di wahyukan oleh beliau. Dan kitab tersebut mengakui muhammad sebagai nabi.

_Jika demikian maka jawabannya
1. Tidak bisa, salah satunya karena tidak mempercayai Muhammad sebagai nabi. Sementara menggunakan kitab yang di turunkan melalui Beliau.
2. Ya,

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 12 1, 2, 3 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik