FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by F-22 on Wed Nov 28, 2012 4:17 pm

First topic message reminder :

Yerusalem sdh menjadi ibukota negara israel sejak ribuan tahun SEBELUM MASEHI. Dan Yerusalem menjadi tempat dibangunnya RUMAH TUHAN (baitullah) yg sejati yaitu bait sulaiman/salomo, pusat ibadah bangsa israel saat itu. Alasan2 inilah yg menyebabkan Yerusalem menjadi kota suci bangsa israel.

Muslim ngomong yerusalem adalah kota tersuci ke-3 setelah mekkah & medinah. Tapi alasan muslim menganggap yerusalem kota suci SANGAT BERBEDA dg bangsa israel. Yerusalem dianggap suci oleh muslim krn adanya peristiwa israj miraj muhammad dr masjidil haram di mekkah ke masjidil aqsa di yerusalem.

Yg menarik adalah, bait sulaiman alasan penting yg menyebabkan yerusalem dianggap kota suci oleh bangsa israel ternyata SAMA SEKALI TIDAK DIKENAL dlm eslam. Tabernakel & bait sulaiman SAMA SEKALI tidak pernah disebut dlm quran/hadits. Allah tiba2 terserang sakit pikun parah sehingga lupa akan rumahnya sendiri di jaman nabi2 yahudi.

Jadi kalo muslim menganggap yerusalem adalah kota suci krn israj miraj, artinya:

  1. Kalo tidak ada israj miraj, yerusalem tidak akan menjadi kota suci buat muslim
  2. Sebelum peristiwa israj miraj, yerusalem BUKAN kota suci islam!!!

Jadi kesimpulannya, alasan2 yg membuat yerusalem adalah kota suci versi bangsa israel vs versi muslim adalah SANGAT BERBEDA alias SAMA SEKALI TIDAK NYAMBUNG.

Yg lebih parah lagi, TIDAK ADA BUKTI kalo muhammad memang pernah bertandang ke yerusalem. Coba baca disini:
http://www.laskarislam.com/t4455-apa-yang-dilihat-muhammad-ketika-sedang-bertamasya-di-yerusalem


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by F-22 on Tue Dec 10, 2013 12:23 pm

@musicman wrote:
..terus kenafa nabi2 yahudi tsb setiap tahun koq ndak pernah ke mekkah utk muteri kabah ???
Nabi2 Yahudi Semua bersifat Teritorial, wajar dan menjadi lumrah mereka mengurapi Batu yg hanya ada di Jerussalem.
Mengurapi opo, sok keminter aja lu. Mana ada kisah nabi yahudi mengurapi batu ???

basi 

Yesus pun tiap tahun beribadah disana...tapi Toh faktanya semua Ritual mereka Sama saja dengan Ibadah haji. Barulah ketika syariat baru tidak lagi bersifat teritorial maka YAHWEH meng"hidup'kan Bait Suci lain yg pernah sama2 dibangun oleh keturunan Abraham.
Lha terus di jaman nabi2 yahudi, rumah alloh kabah yg maha mulia satu2nya bangunan di dunia yg dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat itu jadi tempat apa ??? Jadi tempat berlindung hewan2 liar atau jadi tempat apa ???

 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Tue Dec 10, 2013 3:44 pm

edited by sayah udah dijelasin bagus2, malah ngeyel. pake nuduh2 lagi
 pusing




***Dilarang nge-post hujatan, menyampah, atau kata² yang tidak baik.***
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Tue Dec 10, 2013 3:58 pm

Yesus sendiri bernubuat klo tempat menyembah akan pindah dari Yerusalem
Nih @TS baca :
[20] Nenek moyang kami menyembah di atas gunung ini, tetapi kamu katakan, bahwa Yerusalemlah tempat orang menyembah." [21] Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem. (Yohanes 4:20-21)
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Tue Dec 10, 2013 4:02 pm

masa bilang m**** ****h aja hujatan sih mod?
yaudah, maaf ya mod, abis gw kesel.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by frontline defender on Tue Dec 10, 2013 4:38 pm

Yerusalem kota suci Yahudi karena kiblat bagi mereka, Yerusalem pernah jadi kiblat muslim, so Yerusalem kota suci muslim karena?

 basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 10, 2013 5:29 pm

@frontline defender wrote:Yerusalem kota suci Yahudi karena kiblat bagi mereka, Yerusalem pernah jadi kiblat muslim, so Yerusalem kota suci muslim karena?

 basi

gimana ceritanya kok muslim mengkiblati yerusalem? ada apa disana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Tue Dec 10, 2013 5:58 pm

@F-22
Mengurapi opo, sok keminter aja lu.
.......Mengurapi BATU

Kej.28:17-18
Ia takut dan berkata: "Alangkah dahsyatnya tempat ini. Ini tidak lain dari rumah Allah, ini pintu gerbang sorga."
Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.


Kej.31:13
Akulah Allah yang di Betel itu, di mana engkau mengurapi tugu, dan di mana engkau bernazar kepada-Ku; maka sekarang, bersiaplah engkau, pergilah dari negeri ini dan pulanglah ke negeri sanak saudaramu."
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Tue Dec 10, 2013 6:32 pm

@F-22

Lha terus di jaman nabi2 yahudi, rumah alloh kabah yg maha mulia satu2nya bangunan di dunia yg dibangun dg tenaga kuli dr bangsa malaikat itu jadi tempat apa ??? Jadi tempat berlindung hewan2 liar atau jadi tempat apa ???
Nasib Ka'bah percis dengan Bait suci. Pernah Disalahgunakan juga...

Yeh 23:37-39
Sebab mereka berzinah, tangan mereka berlumuran darah dan mereka berzinah dengan menyembah berhala-berhalanya, bahkan anak-anak lelaki mereka yang dilahirkan bagi-Ku dipersembahkannya sebagai korban dalam api kepada berhala-berhalanya menjadi makanan.

Selain itu hal ini juga mereka lakukan terhadap Aku, mereka menajiskan tempat kudus-Kupada hari itu dan melanggar kekudusan hari-hari Sabat-Ku.

Dan sedang mereka menyembelih anak-anak mereka untuk berhala-berhalanya, mereka datang pada hari itu ke tempat kudus-Ku dan melanggar kekudusannya. Sungguh, inilah yang dilakukan mereka di dalam rumah-Ku.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by oglikom on Tue Dec 10, 2013 6:39 pm

Jadi teringat Surah Al Fiil (105):1-5, berhala musyrikin begithu 'garangnya' mempertahankan Rumah Berhalanya supaya tidak dihancurkan.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by F-22 on Tue Dec 10, 2013 11:29 pm

Buat @moderator gimana caranya spy di trit ini aku bisa ngomong enak dg @musicman, dipindahkan ke sub debat versus atau gimana ???


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by abu hanan on Tue Dec 10, 2013 11:44 pm

usulan diperhatikan..dengan catatan;nama yang anda sebut menyatakan bersedia..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by cain on Wed Dec 11, 2013 1:51 pm

@RHCP wrote:Yesus sendiri bernubuat klo tempat menyembah akan pindah dari Yerusalem
Nih @TS baca :
[20] Nenek moyang kami menyembah di atas gunung ini, tetapi kamu katakan, bahwa Yerusalemlah tempat orang menyembah." [21] Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem. (Yohanes 4:20-21)

Loe kesel paling gara-gara zakir naik terbukti pengecut  piss 

Bisa loe kutip ayat selanjutnya tuh Slmt??  basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by cain on Wed Dec 11, 2013 1:57 pm

Ga jadi deh, paling ngeles lagi loe kek sodara2 slmt loe yang lain  basi 

4:21 Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.
4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."
4:25 Jawab perempuan itu kepada-Nya: "Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami."
4:26 Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau."

Sudah paham?? Setiap saat sembahlah BAPA dalam ROH dan KEBENARAN. piss
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Wed Dec 11, 2013 2:29 pm

hahaha.... ali sina vs dzakir naik ya ya whatever...

btw, ini lagi ngomongin Yerusalem, khan mas?
coba jawab nih :
klo bukan di Yerusalem trus kemana pindahnya?
apa yg dimaksud kamu menyembah yang tidak kamu kenal?

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by cain on Wed Dec 11, 2013 2:33 pm

@RHCP wrote:hahaha.... ali sina vs dzakir naik ya ya whatever...

btw, ini lagi ngomongin Yerusalem, khan mas?
coba jawab nih :
klo bukan di Yerusalem trus kemana pindahnya?
apa yg dimaksud kamu menyembah yang tidak kamu kenal?

1. kagak perlu ke arab.
2. si alloh itu gimana sih??
 piss 


avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Wed Dec 11, 2013 2:38 pm

Iya kemana?
mumpung blom dipindah ke debat versus nih...
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Wed Dec 11, 2013 2:39 pm

tau ngga? apa perlu gw kasih clue, bwt loe?
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by cain on Wed Dec 11, 2013 2:40 pm

@RHCP wrote:Iya kemana?
mumpung blom dipindah ke debat versus nih...
 ehmm 

Di warnet juga bisa, di rumah juga bisa, di kantor juga bisa, kagak perlu ke ARAB atau ke Yerusalem.  piss 

avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by cain on Wed Dec 11, 2013 2:42 pm

Oh gue lupa dikit, ngomong2 "ROH" loe ada dimana?? Di ARABkah??  basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by cain on Wed Dec 11, 2013 2:44 pm

@cain wrote:
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

"ROH" loe ada di ARABkah??  piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Wed Dec 11, 2013 2:58 pm

Yakin loe? ehmm 
Kalo bukan ke arab, trus pindahnya kemana ya?
@cain tau apa ngga? itu menurut bible lho? loe percaya bible khan?
masa ngga tau? hahahaha....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Wed Dec 11, 2013 3:07 pm

@Cain, loe yg tanggung jawab nih ya, klo OOT awas 

siapa tuh "ia"
ROH apa orang?

14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa.

-------------------------------------------

Siapa tuh penolong yang lain? yang diminta Yesus seorang penolong, kok yang dateng ROH??

14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, 14:17 yaitu Roh Kebenaran Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu
 ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by cain on Wed Dec 11, 2013 3:14 pm

@RHCP wrote:@Cain, loe yg tanggung jawab nih ya, klo OOT awas 

siapa tuh "ia"
ROH apa orang?

14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa.

-------------------------------------------

Siapa tuh penolong yang lain? yang diminta Yesus seorang penolong, kok yang dateng ROH??

14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, 14:17 yaitu Roh Kebenaran Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu
 ehmm
loe punya "ROH" ato kagak??  piss 

Yang OOT bawa ayat Alkitab sapa??  ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Wed Dec 11, 2013 3:20 pm

Maaf ya @TS... piss
Bukan maksud hati untuk OOT, si @cain tuh yg tanggung jawab
usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by cain on Wed Dec 11, 2013 3:21 pm

@RHCP wrote:Maaf ya @TS...  piss
Bukan maksud hati untuk OOT, si @cain tuh yg tanggung jawab
usil 

 ketawa guling  Ada orang bego lagi ngeluarin jurus lempar batu sembunyi tangan  ngakak

eh salah keknya....jurus KUNYUK melempar buah  piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik