FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by F-22 on Wed Nov 28, 2012 4:17 pm

Yerusalem sdh menjadi ibukota negara israel sejak ribuan tahun SEBELUM MASEHI. Dan Yerusalem menjadi tempat dibangunnya RUMAH TUHAN (baitullah) yg sejati yaitu bait sulaiman/salomo, pusat ibadah bangsa israel saat itu. Alasan2 inilah yg menyebabkan Yerusalem menjadi kota suci bangsa israel.

Muslim ngomong yerusalem adalah kota tersuci ke-3 setelah mekkah & medinah. Tapi alasan muslim menganggap yerusalem kota suci SANGAT BERBEDA dg bangsa israel. Yerusalem dianggap suci oleh muslim krn adanya peristiwa israj miraj muhammad dr masjidil haram di mekkah ke masjidil aqsa di yerusalem.

Yg menarik adalah, bait sulaiman alasan penting yg menyebabkan yerusalem dianggap kota suci oleh bangsa israel ternyata SAMA SEKALI TIDAK DIKENAL dlm eslam. Tabernakel & bait sulaiman SAMA SEKALI tidak pernah disebut dlm quran/hadits. Allah tiba2 terserang sakit pikun parah sehingga lupa akan rumahnya sendiri di jaman nabi2 yahudi.

Jadi kalo muslim menganggap yerusalem adalah kota suci krn israj miraj, artinya:

  1. Kalo tidak ada israj miraj, yerusalem tidak akan menjadi kota suci buat muslim
  2. Sebelum peristiwa israj miraj, yerusalem BUKAN kota suci islam!!!

Jadi kesimpulannya, alasan2 yg membuat yerusalem adalah kota suci versi bangsa israel vs versi muslim adalah SANGAT BERBEDA alias SAMA SEKALI TIDAK NYAMBUNG.

Yg lebih parah lagi, TIDAK ADA BUKTI kalo muhammad memang pernah bertandang ke yerusalem. Coba baca disini:
http://www.laskarislam.com/t4455-apa-yang-dilihat-muhammad-ketika-sedang-bertamasya-di-yerusalem


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Wed Nov 28, 2012 9:32 pm

Aqsha bukanlah nama, arti Masjidil Aqsha adalah Masjid yang jauh atau Tempat sujud yang terjauh..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Wed Nov 28, 2012 9:40 pm

oh iya..
Masjid Al-Aqsha sendiri waktu itu belumlah ada, yang ada di Bait Al-Maqdis di Palestina adalah Haikal Sulaiman.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Wed Nov 28, 2012 9:50 pm

jelas salah kaprah juga, kalau tiba2 berpendapat Yerusalem tidak suci bagi Agama Islam sebelum Mi'raj
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by F-22 on Wed Nov 28, 2012 10:18 pm

@musicman wrote:jelas salah kaprah juga, kalau tiba2 berpendapat Yerusalem tidak suci bagi Agama Islam sebelum Mi'raj
Sebelum miraj apa fungsi 'kesucian' yerusalem buat islam???

Harap ngomong berdasarkan referensi yg jelas ya. Jangan cuma pendapat pribadi doank.


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Wed Nov 28, 2012 10:30 pm

@F-22
referensi apa yg anda maksud?
anda sendiri sudah deal ...ada haikal sulaiman disana yg sudah demikian lama berdiri

Pointnya adalah:
Isra Mi'raj bukanlah tonggak atau start awal kesucian Yerusalem dimata Nabi Muhammad.

Kan sudah saya katakan, disana ada haikal Sulaiman duluan..
Masjidil Aqsa blm ada...
Masjidil aqsa itu artinya tempat sujud yg Terjauh, bukan nama tempat atau misalnya nama Mesjid.
Keliru kalau anda keukeuh Masjidil aqsa berupa mesjid itu udah ada saat Nabi Mi'raj...yah wajar aja ngga ada saksi beliau sholat di mesjid masjidil aqsa
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by bezat on Thu Nov 29, 2012 10:29 am

@F-22 wrote:Yerusalem sdh menjadi ibukota negara israel sejak ribuan tahun SEBELUM MASEHI. Dan Yerusalem menjadi tempat dibangunnya RUMAH TUHAN (baitullah) yg sejati yaitu bait sulaiman/salomo, pusat ibadah bangsa israel saat itu. Alasan2 inilah yg menyebabkan Yerusalem menjadi kota suci bangsa israel.

Muslim ngomong yerusalem adalah kota tersuci ke-3 setelah mekkah & medinah. Tapi alasan muslim menganggap yerusalem kota suci SANGAT BERBEDA dg bangsa israel. Yerusalem dianggap suci oleh muslim krn adanya peristiwa israj miraj muhammad dr masjidil haram di mekkah ke masjidil aqsa di yerusalem.

Yg menarik adalah, bait sulaiman alasan penting yg menyebabkan yerusalem dianggap kota suci oleh bangsa israel ternyata SAMA SEKALI TIDAK DIKENAL dlm eslam. Tabernakel & bait sulaiman SAMA SEKALI tidak pernah disebut dlm quran/hadits. Allah tiba2 terserang sakit pikun parah sehingga lupa akan rumahnya sendiri di jaman nabi2 yahudi.

Jadi kalo muslim menganggap yerusalem adalah kota suci krn israj miraj, artinya:

  1. Kalo tidak ada israj miraj, yerusalem tidak akan menjadi kota suci buat muslim
  2. Sebelum peristiwa israj miraj, yerusalem BUKAN kota suci islam!!!

Jadi kesimpulannya, alasan2 yg membuat yerusalem adalah kota suci versi bangsa israel vs versi muslim adalah SANGAT BERBEDA alias SAMA SEKALI TIDAK NYAMBUNG.

Yg lebih parah lagi, TIDAK ADA BUKTI kalo muhammad memang pernah bertandang ke yerusalem. Coba baca disini:
http://www.laskarislam.com/t4455-apa-yang-dilihat-muhammad-ketika-sedang-bertamasya-di-yerusalem


basi

1. Yerusalem adalah KIBLAT pertama para muslim dalam menjalankan shalat nya sampai saat kaum jahudi menolak keras kenabian Muhammad, kemudian Muhammad memindahkan kiblat ke mekah.

2. Yang dijadikan acuan adalah mesjid terjauh al aqsa yang dibangung 40 tahun setelah Muhammad wafat. Jadi aneh sekali mesjid belum ada, hanya omong omongan jejak kaki Muhammad.

3. TIDAK ADA satupun dalam al quran, Auloh swt pernah menyinggung jerusalem sebagai kota suci muslim. Apakah kelupaan atau bagaimana. wallahualam bis shawab.

4. Tapi tidak mengapa, karena pelataran dome of the rock dan al aqsa memang sudah dinubuatkan dalam PL untuk di occupy oleh bangsa asing dan dijadikan cemoohan. Googling lah dimana pelataran tersebut dijadikan arena BERMAIN BOLA oleh muslim. Apakah mungkin hal ini dilakukan di mesjid nabawi atau masjidil haram?? Bisa dipentung dan hilang tuh kepala....

bezat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Protestan
Location : Kota Kafir
Join date : 05.10.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by F-22 on Thu Nov 29, 2012 12:13 pm

Sebelum israj miraj yerusalem bukan kota suci islam. Sedangkan peristiwa israj miraj itu cuma DONGENG semata, sama sekali tidak ada bukti kalo muhammad pernah bertandang ke yerusalem.

Jadi kesimpulannya yerusalem 'disucikan' islam cuma karena sebuah peristiwa DONGENG.

Repot repot .....................


usil basi usil
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by Moderator 1 on Thu Nov 29, 2012 12:14 pm

@bezat
3. TIDAK ADA satupun dalam al quran, Auloh swt pernah menyinggung jerusalem sebagai kota suci muslim. Apakah kelupaan atau bagaimana. wallahualam bis shawab.

Hanya diperkenankan menulis Allah, Alloh atau Aloh.
Sudah kedua kalinya ada menulis hal yg sama. Apabila masih anda ulangi, akan saya kurangi lagi level anda sehingga akses sub forum menjadi terbatas.

Mohon diperhatikan!

avatar
Moderator 1
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Allah
Join date : 05.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Thu Nov 29, 2012 12:25 pm

@F-22 wrote:Sebelum israj miraj yerusalem bukan kota suci islam. Sedangkan peristiwa israj miraj itu cuma DONGENG semata, sama sekali tidak ada bukti kalo muhammad pernah bertandang ke yerusalem.

Jadi kesimpulannya yerusalem 'disucikan' islam cuma karena sebuah peristiwa DONGENG.

Repot repot .....................


usil basi usil
ya memang ngga ada buktinya, beliau ngg kesana kok..
kan udah saya tulis diatas
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by F-22 on Thu Nov 29, 2012 12:40 pm

Untung saja muhammad ndak pernah bermimpi jalan2 ke piramid.

Kalo ya bisa2 piramid jadi tempat tersuci ke-4 dlm islam.


piss
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Thu Nov 29, 2012 2:51 pm

Ngga...

Muhammad pernah ke Madinah, tapi madinah ngga menjadi suci..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 29, 2012 3:35 pm


terus..
alasan pensucian yerusalem apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Thu Nov 29, 2012 5:06 pm

@wedi
emang kl urusan sama anda ini bener2 bikin capek..

udah brp kali ditulis Haikal sulaiman yah..diatas?
udah yah wed, capek saya..
sekali2 bisa ngga, kalau diskusi mikir yg baca ?

waktu saya cuman sedikit, kesian yg baca..pada tidur lama2..


avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by bezat on Fri Nov 30, 2012 10:35 am

@Moderator 1 wrote:@bezat
3. TIDAK ADA satupun dalam al quran, Auloh swt pernah menyinggung jerusalem sebagai kota suci muslim. Apakah kelupaan atau bagaimana. wallahualam bis shawab.

Hanya diperkenankan menulis Allah, Alloh atau Aloh.
Sudah kedua kalinya ada menulis hal yg sama. Apabila masih anda ulangi, akan saya kurangi lagi level anda sehingga akses sub forum menjadi terbatas.

Mohon diperhatikan!


Om Momod,

maaf, ane tidak mengetahui aturan tersebut. Pada peringatan pertama ane pikir karena tidak menggunakan kapital dan swt. Dengan ini ane akan memilih memakai Aloh utk selanjutnya.

Trims.

bezat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Protestan
Location : Kota Kafir
Join date : 05.10.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by bezat on Sat Dec 01, 2012 11:58 am

@musicman wrote:@F-22
referensi apa yg anda maksud?
anda sendiri sudah deal ...ada haikal sulaiman disana yg sudah demikian lama berdiri

Pointnya adalah:
Isra Mi'raj bukanlah tonggak atau start awal kesucian Yerusalem dimata Nabi Muhammad.

Kan sudah saya katakan, disana ada haikal Sulaiman duluan..
Masjidil Aqsa blm ada...
Masjidil aqsa itu artinya tempat sujud yg Terjauh, bukan nama tempat atau misalnya nama Mesjid.
Keliru kalau anda keukeuh Masjidil aqsa berupa mesjid itu udah ada saat Nabi Mi'raj...yah wajar aja ngga ada saksi beliau sholat di mesjid masjidil aqsa

ane baru buka ucapan Saladin berikut :

"Yerusalem adalah milik KAMI, SUNGGUH ia lebih besar bagi kami ketimbang anda, KARENA DISANALAH NABI KAMI datang dalam perjalanan malamnya dan tempat berkumpulnya para malaikat" , Jerusalem, hal 336,Simon sebag.

Argumen MM adalah argumen pribadi, ane tentunya lebih percaya pada ucapan Saladin daripada MM yg mencoba menyelubungi alasan utama (yang persoalannya saat itu mesjid itu tidak ada!!!), semua cuman perkataan Muhammad tanpa dukungan FAKTA.

bezat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Protestan
Location : Kota Kafir
Join date : 05.10.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Sat Dec 01, 2012 10:32 pm


pola pikir macam apa yg mengatakan bahwa kata2 orang dahulu pasti lebih benar 100% drpd orang masa kini?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by bezat on Thu Dec 20, 2012 11:57 am

pointnya adalah:
Isra Mi'raj bukanlah tonggak atau start awal kesucian Yerusalem dimata Nabi Muhammad.

Kan sudah saya katakan, disana ada haikal Sulaiman duluan..
Masjidil Aqsa blm ada...
Masjidil aqsa itu artinya tempat sujud yg Terjauh, bukan nama tempat atau misalnya nama Mesjid.
Keliru kalau anda keukeuh Masjidil aqsa berupa mesjid itu udah ada saat Nabi Mi'raj...yah wajar aja ngga ada saksi beliau sholat di mesjid masjidil aqsa

ane baru buka ucapan Saladin berikut :

"Yerusalem adalah milik KAMI, SUNGGUH ia lebih besar bagi kami ketimbang anda, KARENA DISANALAH NABI KAMI datang dalam perjalanan malamnya dan tempat berkumpulnya para malaikat" , Jerusalem, hal 336,Simon sebag.

Argumen MM adalah argumen pribadi, ane tentunya lebih percaya pada ucapan Saladin daripada MM yg mencoba menyelubungi alasan utama (yang persoalannya saat itu mesjid itu tidak ada!!!), semua cuman perkataan Muhammad tanpa dukungan FAKTA.


pola pikir macam apa yg mengatakan bahwa kata2 orang dahulu pasti lebih benar 100% drpd orang masa kini?

Karena ucapan yang di ikuti oleh tindakan Sultan Saladin lah Yerusalem di occupy oleh Muslim berabad abad. Karena ucapan dan tindakan saladin pula penduduk Yerusalem tidak boleh memperbaiki atau mendirikan baik sinagoga maupun gereja baru.

Jika tindakan dan ucapan nya tidak bisa dijadikan dasar, maka sah lah tuduhan TS. Case closed.

bezat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 152
Kepercayaan : Protestan
Location : Kota Kafir
Join date : 05.10.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Thu Dec 20, 2012 12:14 pm

Karena ucapan yang di ikuti oleh tindakan Sultan Saladin lah Yerusalem di occupy oleh Muslim berabad abad. Karena ucapan dan tindakan saladin pula penduduk Yerusalem tidak boleh memperbaiki atau mendirikan baik sinagoga maupun gereja baru.
Islam mayoritas tidak bisa dikatakan pasti lebih benar pendapatnya, dan judul TS jelas menulis "ISLAM"

tinggal buktikan saja...pendapat salahudin sebagai Back Up anda...atau pendapat saya yg benar

..dan untuk itu kita uji kebenarannya disini. Itulah gunanya forum diskusi


Jika tindakan dan ucapan nya tidak bisa dijadikan dasar, maka sah lah tuduhan TS. Case closed.
ngga juga.
Islam itu juga termasuk saya bukan?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by F-22 on Mon Dec 24, 2012 3:11 pm

Yerusalem sudah menjadi kota suci orang yahudi sejak ratusan tahun sebelum masehi krn disono lah berdiri RUMAH TUHAN baitullah yg sejati yaitu bait sulaiman.

Sedangkan yerusalem menjadi kota suci islam baru di abad ke-7 M berdasarkan DONGENG kalo katanya muhammad pernah jalan2 ke yerusalem.

Herannya penjajah2 arab palestina itu bisa merasa lebih berhak atas yerusalem dibandingkan orang yahudi. Apa ndak aneh bin ajaib tuh.

panas
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Fri Dec 06, 2013 4:45 pm

@F-22
Sedangkan yerusalem menjadi kota suci islam baru di abad ke-7 M berdasarkan DONGENG kalo katanya muhammad pernah jalan2 ke yerusalem.
lol 
Maaf yah tuan yg Pintar2...


Yaqub meletakkan batu pertama Bait Suci (kabah ke 2) di jerusalem...dan Yaqub itu adalah Nabi yg dimuliakan didalam ISlam.

Kok kenapa kemuliaan Yerusalem diubah penyebabnya gara2 Nabi ke Jerusalem yah?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by F-22 on Fri Dec 06, 2013 7:17 pm

@musicman wrote:Maaf yah tuan yg Pintar2...
Yaqub meletakkan batu pertama Bait Suci (kabah ke 2) di jerusalem...dan Yaqub itu adalah Nabi yg dimuliakan didalam ISlam.
Lha islam baru ada di abad ke-7 koq. Islam itu sudah ada sejak jaman nabi2 yahudi bahkan sejak adam itu khan cuma OCEHAN muhammad.

Kalo islam itu sudah ada sejak jaman nabi2 yahudi & nabi2 yahudi itu islam semua, terus kenafa nabi2 yahudi tsb setiap tahun koq ndak pernah ke mekkah utk muteri kabah ???


ketawa guling 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by aajawas25 on Fri Dec 06, 2013 10:28 pm

@F-22 wrote:
Jadi kalo muslim menganggap yerusalem adalah kota suci

basi
isilah titik-titik dibawah ini:
kota suci adalah :.............................

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by aajawas25 on Fri Dec 06, 2013 10:31 pm

@musicman wrote:Ngga...

Muhammad pernah ke Madinah, tapi madinah ngga menjadi suci..
isilah titik-titik dibawah ini:
kota suci adalah :.............................

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Tue Dec 10, 2013 10:27 am

@F-22
..terus kenafa nabi2 yahudi tsb setiap tahun koq ndak pernah ke mekkah utk muteri kabah ???
Nah...itu saya BOLD.
Coba saja anda jawab kenapa. Kalau anda pintar, tentu tidak akan spontanitas terucap bukan?

Nabi2 Yahudi Semua bersifat Teritorial, wajar dan menjadi lumrah mereka mengurapi Batu yg hanya ada di Jerussalem. Yesus pun tiap tahun beribadah disana...tapi Toh faktanya semua Ritual mereka Sama saja dengan Ibadah haji. Barulah ketika syariat baru tidak lagi bersifat teritorial maka YAHWEH meng"hidup'kan Bait Suci lain yg pernah sama2 dibangun oleh keturunan Abraham.

Baca lah diskusi saya dengan ramayana.

Maaf bung...sudah Usang Tuduhan anda..!
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik