FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by F-22 on Wed Nov 28, 2012 4:17 pm

First topic message reminder :

Yerusalem sdh menjadi ibukota negara israel sejak ribuan tahun SEBELUM MASEHI. Dan Yerusalem menjadi tempat dibangunnya RUMAH TUHAN (baitullah) yg sejati yaitu bait sulaiman/salomo, pusat ibadah bangsa israel saat itu. Alasan2 inilah yg menyebabkan Yerusalem menjadi kota suci bangsa israel.

Muslim ngomong yerusalem adalah kota tersuci ke-3 setelah mekkah & medinah. Tapi alasan muslim menganggap yerusalem kota suci SANGAT BERBEDA dg bangsa israel. Yerusalem dianggap suci oleh muslim krn adanya peristiwa israj miraj muhammad dr masjidil haram di mekkah ke masjidil aqsa di yerusalem.

Yg menarik adalah, bait sulaiman alasan penting yg menyebabkan yerusalem dianggap kota suci oleh bangsa israel ternyata SAMA SEKALI TIDAK DIKENAL dlm eslam. Tabernakel & bait sulaiman SAMA SEKALI tidak pernah disebut dlm quran/hadits. Allah tiba2 terserang sakit pikun parah sehingga lupa akan rumahnya sendiri di jaman nabi2 yahudi.

Jadi kalo muslim menganggap yerusalem adalah kota suci krn israj miraj, artinya:

  1. Kalo tidak ada israj miraj, yerusalem tidak akan menjadi kota suci buat muslim
  2. Sebelum peristiwa israj miraj, yerusalem BUKAN kota suci islam!!!

Jadi kesimpulannya, alasan2 yg membuat yerusalem adalah kota suci versi bangsa israel vs versi muslim adalah SANGAT BERBEDA alias SAMA SEKALI TIDAK NYAMBUNG.

Yg lebih parah lagi, TIDAK ADA BUKTI kalo muhammad memang pernah bertandang ke yerusalem. Coba baca disini:
http://www.laskarislam.com/t4455-apa-yang-dilihat-muhammad-ketika-sedang-bertamasya-di-yerusalem


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by lokomotif on Wed Dec 11, 2013 3:28 pm

@RHCP wrote:tau ngga? apa perlu gw kasih clue, bwt loe?
 ehmm 
celitahnya gimana nih kok bisa ke arab, penasaran eke
avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Wed Dec 11, 2013 3:30 pm

nuduh gw OOT baca tuh judul tread ada kata2 "Yerusalem"
ngomongin Yerusalem kok jadi ROH?
Jawab dulu tuh pindah pindah kemana?
bisa ngga?
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Wed Dec 11, 2013 3:32 pm

@lokomotif
Yang ngomong ARAB sapa ya?
 ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by musicman on Wed Dec 11, 2013 3:38 pm

@F-22
silahkan lah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by RHCP on Wed Dec 11, 2013 3:42 pm

@bang music
tafadhol bang.....
gw minggir dulu dah, nonton.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by cain on Wed Dec 11, 2013 3:51 pm

@RHCP wrote:nuduh gw OOT baca tuh judul tread ada kata2 "Yerusalem"
ngomongin Yerusalem kok jadi ROH?
Jawab dulu tuh pindah pindah kemana?
bisa ngga?
 usil 

Yang bawa2 ayat ALKITAB duluan sapa??  ketawa guling 

Jurus KUNYUK melempar buah gaya slmt  ngakak 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by lokomotif on Wed Dec 11, 2013 3:59 pm

@Red Hot Chili Peppers
oh kirain bahas Arab. silahkan dilanjutkan diskusinya dgn bro cain  piss 
avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by abu hanan on Thu Dec 12, 2013 11:35 am



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by rdnQtfz669 on Tue Dec 31, 2013 5:56 pm

bismillahirrahmanirrahim...
saya punya sebuah materi mengenai topik ini,,

@Jerusalem in The Qur'an by Syaikh Imran Hussain

begini cerita singkatnya:
1. Awal Kisah
Musa AS telah membawa Banu Israil ke sebrang laut dengan selamat, Allah SWT berfirman kepada Musa AS tentang 10 perintah, kemudian Dia memberikan tanah suci (Jerusalem) kepada Banu Israil,,

Musa AS berkata: "Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Jerusalem) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari ke belakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi." (Q.S. al-Maidah:21)

Tetapi mereka menolak karena takut, orang yang mendiami tanah suci adalah orang - orang kuat,,

Mereka berkata: "Hai Musa, sesungguhnya dalam negeri itu ada orang-orang yang gagah perkasa, sesungguhnya kami sekali-kali tidak akan memasukinya sebelum mereka ke luar daripadanya. Jika mereka ke luar daripadanya, pasti kami akan memasukinya." (Q.S. al-Maidah:22)

Karena itu, Allah SWT mengharamkan Jerusalem bagi Banu Israil selama 40 hari.

2. Salah Satu Nabi Banu Israil berhasil menaklukan Jerusalem
Setelah berhasil menaklukan Jerusalem, Banu Israil menguasai dunia melalui takhta Nabi Daud AS (Prophet David) dan Nabi Sulaiman AS (Prophet Solomon),,

itulah masa keemasan Banu Israil,,

3. Kematian Nabi Sulaiman AS
Kematiannya menyebabkan Banu Israil terpecah, golongan utara (jika saya tidak salah) berpusat di Judea dan golongan selatan berpusat di Jerusalem...mereka melakukan transaksi riba (meminjam uang dengan bunga),,

kemudian Allah SWT mengusir Banu Israil dari Jerusalem dengan menyerang Jerusalem oleh Babilonia (modern Iraq), dan membawa Banu Israil ke Babilonia sebagai budak,,

4. Al - Massih
Di Babilonia Allah SWT mengutus nabi - nabi mereka, dengan membawa berita bahwa al-Massih segera tiba, Banu Israil berharap banyak datangnya al-Massih itu,,

Kemudian kerajaan Babilonia itu dikalahkan oleh kerajaan Persia, yang mengakibatkan dapat kembalinya Banu Israil ke Jerusalem dan mereka dapat membangun kuil haikal Sulaiman (Masjidal Aqsha) kembali yang sebelumnya dihancurkan Babilonia,,

Allah SWT mengutus Nabi Zakarya AS untuk memberitakan bahwa al-Massih sudah di depan pintu,,

5. Al - Massih putra Maryam Perawan Suci AS
Ketika Nabi Isa sudah dewasa, dia kembali ke Jerusalem dan menghujat rahib - rahib yang melakukan transaksi riba, kemudian karena Banu Israil tidak percaya bahwa Nabi Isa AS adalah al-Massih karena (wa na'udzubillahi min hadza) mereka anggap Nabi Isa adalah anak haram, dan anak haram tidak dapat menjadi al-Massih,,

Sehingga mereka meminta pemerintah Romawi untuk menangkapnya dan menyalibnya (Nabi Isa AS),,

Karena Banu Israil menyalib Nabi Isa AS, Allah mengusir Banu Israil dari tanah suci Jerusalem, tetapi pengusiran ini berbeda dari pengusiran sebelumnya, Allah memecah Banu Israil (Yahudi) menjadi beberapa golongan dan menyebarnya ke seluruh dunia,,

Jadi hingga sekarang tahun 2014, mereka masih menunggu al-Massih datang,,

6. Kenapa Banu Israil dapat kembali ke tanah suci Jerusalem ?
Sekitar 600 tahun setelah peristiwa penyaliban Nabi Isa AS, di utuslah Nabi Muhammad SAW,,
Banu Israil masih dihukum oleh Allah tidak boleh kembali ke Jerusalem untuk mengakui kota miliknya,,

Q.S. al-Anbiya:95
Sungguh tidak mungkin atas (penduduk) suatu negeri yang telah Kami binasakan (Jerusalem), bahwa mereka tidak akan kembali.
Q.S. al-Anbiya:96
Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya'juj dan Ma'juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi.

7. Kapan Banu Israil kembali ke Jerusalem ?
al-Qur'an dapat menjawabnya,,

Tahun 1917, kerajaan Britain menjajah kerajaan Ottoman Islam dan menguasai Jerusalem,,
Tahun 1924 s/d 1940an, Banu Israil kembali ke Jerusalem untuk mengakui kota miliknya,,

Hingga dapat Anda buka GoogleMaps dan melihat bahwa Jerusalem adalah negara Israil, padahal mereka belum di izinkan kembali sebelum kembalinya al-Massih yang asli,,

>>
mudah - mudahan kalian mendapatkan hidayah,,
maaf apabila ada kesalahan,,

Allahu'alam...
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 31, 2013 7:22 pm



musa, daud, salomo, isa....
kan tokoh-tokoh milik bangsa yahudi
apa hubungannya dengan arab dan muhammad??
kok ikut-ikutan sok menyucikan jerusalem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by rdnQtfz669 on Tue Dec 31, 2013 8:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:

musa, daud, salomo, isa....
kan tokoh-tokoh milik bangsa yahudi
apa hubungannya dengan arab dan muhammad??
kok ikut-ikutan sok menyucikan jerusalem

pertanyaan Anda lucu...hahahahaha
 ketawa guling 

Di dunia ini hanya ada 1 agama yang benar...Dari forum ini saya menyatakan penolakan bahwa semua agama itu benar,,

Q.S. Ali Imran:94
Katakanlah: "Benarlah Allah". Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik.

Q.S. al-Baqarah:124
Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia". Ibrahim berkata: "(Dan saya mohon juga) dari keturunanku". Allah berfirman: "Janji-Ku (ini) tidak mengenai orang-orang yang lalim".

Jika Ibrahim AS dijadikan imam (pemimpin) bagi seluruh manusia, maka agamanya adalah agama bagi seluruh manusia,,

termasuk Musa, Daud, Sulaiman, Yesaya, Daniel, Isa ('alaihis salam) menganut agama Ibrahim AS, karena ia adalah pemimpin seluruh manusia,,
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 31, 2013 8:25 pm


agama yahudi dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by rdnQtfz669 on Tue Dec 31, 2013 9:05 pm

tidak semua umat Yahudi...
tidak semua umat Nashrani...
tidak semua umat Islam...

mari lihat hadits berikut yang diriwayatkan 'Auf bin Malik r.a. dalam H.R. Ibnu Majah:

Muhammad SAW bersabda:
Ummat Yahudi terbagi 71 golongan, maka hanya 1 golongan saja yang masuk surga, 70 lainnya masuk neraka,,
Ummat Nashrani terbagi 72 golongan, maka hanya 1 golongan saja yang masuk surga, 71 lainnya masuk neraka,,
Demi Tuhan yang diriku di dalam kekuasaannya, umatKu akan berpecah belah menjadi 73 golongan, dan hanya 1 golongan saja yang masuk surga, 72 lainnya masuk neraka,,

Sahabat bertanya:
Mana yang selamat wahai Rasulullah ?

Nabi SAW menjawab:
Meraka adalah al-Jama'ah (ahlus sunnah wal jama'ah)

nah al-Jama'ah menunjuk kepada agama Nabi Ibrahim AS...

faham ?
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 01, 2014 8:39 am


ibrahim
bahkan seluruh kisah dari adam sampai isa
dengan musa, salomo/sulaiman, daud dan sebagainya yang ada di dalamnya
adalah kisah milik bangsa yahudi yang tertulis di kitab mereka selama ratusan bahkan ribuan tahun

ngapain orang arab ikut-ikutan menyucikan yerusalem
dengan mencatut nama-nama tersebut??
padahal gak ada hubungannya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by rdnQtfz669 on Wed Jan 01, 2014 8:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ibrahim
bahkan seluruh kisah dari adam sampai isa
dengan musa, salomo/sulaiman, daud dan sebagainya yang ada di dalamnya
adalah kisah milik bangsa yahudi yang tertulis di kitab mereka selama ratusan bahkan ribuan tahun

ngapain orang arab ikut-ikutan menyucikan yerusalem
dengan mencatut nama-nama tersebut??
padahal gak ada hubungannya..

 pusing 
itu karena TUHAN yang menurunkan kitab pada bangsa Yahudi itu sama dengan TUHAN yang menurunkan al-Qur'an...faham ?
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by Paradise OK on Tue Mar 17, 2015 10:40 am

yang nyontek
bahkan dongeng & kitab apokrifa yahudi & kristen

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah kaprah kesucian Yerusalem versi islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik