FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by hamba tuhan on Mon Jul 23, 2012 12:19 am

First topic message reminder :

Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?????? silahken....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down


Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by wolfie on Sat Apr 26, 2014 3:39 pm

Kemana nih, kristolog PAUD?
 basi 
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by ndink on Sat Apr 26, 2014 10:34 pm

@wolfie wrote:Kemana nih, kristolog PAUD?
 basi 

nih diminum dulu kopinya.....
siap bungkus lagi aja bawaannya kalo gak ada yg nongol,.. hihihihi.. welcome
avatar
ndink
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 143
Kepercayaan : Islam
Location : Bandar lampung
Join date : 21.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by cain on Wed May 07, 2014 10:02 pm

@barabasmurtad wrote:
@hamba tuhan wrote:Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?????? silahken....

sesuai dengan apa yang tercantum tentang Mat.6:1, maka mari kita sama2 melihat KEWAJIBAN AGAMA APA YANG DIMAKSUD YESUS

Mat 6:5  "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

Mat 6:7  Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.

Mat 6:16  [u]"Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa[/u]. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
Mat 6:17  Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu,
Mat 6:18  supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."

Mat 23:2  "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.
Mat 23:3  Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.
Mat 23:4  Mereka mengikat beban-beban berat, lalu meletakkannya di atas bahu orang, tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya.
Mat 23:5  Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang; mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang;
Mat 23:6  mereka suka duduk di tempat terhormat dalam perjamuan dan di tempat terdepan di rumah ibadat;
Mat 23:7  mereka suka menerima penghormatan di pasar dan suka dipanggil Rabi.
Mat 23:8  Tetapi kamu, janganlah kamu disebut Rabi; karena hanya satu Rabimu dan kamu semua adalah saudara.
Mat 23:9  Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.
Mat 23:10  Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.

Mat 23:13  Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.
Mat 23:14  (Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Sebab itu kamu pasti akan menerima hukuman yang lebih berat.)
Mat 23:15  Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.
Mat 23:16  Celakalah kamu, hai pemimpin-pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.
Mat 23:17  Hai kamu orang-orang bodoh dan orang-orang buta, apakah yang lebih penting, emas atau Bait Suci yang menguduskan emas itu?
Mat 23:18  Bersumpah demi mezbah, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi persembahan yang ada di atasnya, sumpah itu mengikat.
Mat 23:19  Hai kamu orang-orang buta, apakah yang lebih penting, persembahan atau mezbah yang menguduskan persembahan itu?
Mat 23:20  Karena itu barangsiapa bersumpah demi mezbah, ia bersumpah demi mezbah dan juga demi segala sesuatu yang terletak di atasnya.
Mat 23:21  Dan barangsiapa bersumpah demi Bait Suci, ia bersumpah demi Bait Suci dan juga demi Dia, yang diam di situ.
Mat 23:22  Dan barangsiapa bersumpah demi sorga, ia bersumpah demi takhta Allah dan juga demi Dia, yang bersemayam di atasnya.
Mat 23:23  Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
Mat 23:24  Hai kamu pemimpin-pemimpin buta, nyamuk kamu tapiskan dari dalam minumanmu, tetapi unta yang di dalamnya kamu telan.
Mat 23:25  Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.
Mat 23:26  Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih.
Mat 23:27  Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.
Mat 23:28  Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan.
Mat 23:29  Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh
Mat 23:30  dan berkata: Jika kami hidup di zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut dengan mereka dalam pembunuhan nabi-nabi itu.
Mat 23:31  Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu.
Mat 23:32  Jadi, penuhilah juga takaran nenek moyangmu!
Mat 23:33  Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?
Mat 23:34  Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadatmu dan kamu aniaya dari kota ke kota,
Mat 23:35  supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakharia anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah.
Mat 23:36  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semuanya ini akan ditanggung angkatan ini!"


INILAH CONTOH2 YANG DIAJUKAN YESUS PADA WAKTU IA MENGECAM AHLI2 TAURAT DAN ORANG2 FARISI, YAITU MENENTANG PERTURAN2 YANG MEREKA BUAT UNTUK MEMBEBANI PENGIKUT2 MEREKA YANG NOTABENE DILUAR HUKUM TAURAT

Yang besar itu jelas banget dah  ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by donatbolong on Wed May 14, 2014 1:16 pm

ane baru tau kalo di-kristen ada kewajiban/ajaran agama?
bukannya cukup percaya yesus sbg tuhan dan juru selamat yang menebus dosa manusia di kayu salib dan semuanya langsung beres???
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 2:12 pm


Hal memberi sedekah

1 ''Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.
2 Jadi apabila engkau memberi sedekah, janganlah engkau mencanangkan hal itu, seperti yang dilakukan orang munafik di rumah-rumah ibadat dan di lorong-lorong, supaya mereka dipuji orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
3 Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu.
4 Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.''


itu sekedar contoh..
silakan bandingkan dengan kewajiban yang sama (hal memberi sedekah) versi ilah lain!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by donatbolong on Wed May 14, 2014 3:00 pm

Ajaran islam juga begitu. Niatkan semua ibadah itu tulus ikhlas hanya karena Allah, bukan karena ingin dipuji manusia.

Coba ulangi niat niat bagi2 indomi dengan ikhlas tanpa syarat. Bukan cari kesempatan memurtadkan orang yg sudah beragama.
 panas 
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 3:03 pm


tulus ikhlas kok namanya diumumkan bahka dilembagakan..
diajari kek gini/kagak:

3 Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by The seventh on Wed May 14, 2014 3:08 pm

@donatbolong wrote:ane baru tau kalo di-kristen ada kewajiban/ajaran agama?
bukannya cukup percaya yesus sbg tuhan dan juru selamat yang menebus dosa manusia di kayu salib dan semuanya langsung beres???

Hehehehe....
Anda denger dr siapa yg saya bold itu???
Dari orang Kristen ???
atau anda belajar sendiri dari ALKITAB ???
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by The seventh on Wed May 14, 2014 3:12 pm

@donatbolong wrote:Ajaran islam juga begitu. Niatkan semua ibadah itu tulus ikhlas hanya karena Allah, bukan karena ingin dipuji manusia.

Coba ulangi niat niat bagi2 indomi dengan ikhlas tanpa syarat. Bukan cari kesempatan memurtadkan orang yg sudah beragama.
 panas 

Yang saya heran koq bisa ya menukar keimanannya hanya krn 5 bungkus Indomie...??? Murah banget harga keimanannya..
Kl saya, keimanan saya mau ditukar sm pabriknya Indomie sekalipun...ogaaahhh...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by donatbolong on Wed May 14, 2014 3:28 pm

@The seventh wrote:Hehehehe....
Anda denger dr siapa yg saya bold itu???
Dari orang Kristen ???
atau anda belajar sendiri dari ALKITAB ???
Dari youtube, hehehehe...
Yang ane sering liat, kesannya jadi kristen itu gampang dan enak banget, terima Yesus maka anda selamat.
Tolong diluruskan bro, maaf klo ane salah.
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 3:36 pm


setelah menerima ada kewajibannya mas..
yaitu melakukan firman-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by donatbolong on Wed May 14, 2014 3:37 pm

@The seventh wrote:Yang saya heran koq bisa ya menukar keimanannya hanya krn 5 bungkus Indomie...??? Murah banget harga keimanannya..
Kl saya, keimanan saya mau ditukar sm pabriknya Indomie sekalipun...ogaaahhh...
Hahahaha.....
Ente pura2 ngga tau apa bener2 ngga tau cara dan strategi tipu2 ala misionaris kristen??
You need to go out more and more.

Btw, ente pernah kelaparan, karena sama sekali ngga makan selama 3 hari, bro??? atau kelaparan kerena ngga punya uang sama sekali untuk makan??? jadi gelandangan ngga punya rumah?? ngga punya baju kecuali yg dipake?? bahkan banyak yg yang lebih parah dari itu...

Kalo ente pernah ngerasain, ente ngga akan segampang itu berkata "ditukar pabrik indomi juga OGAHHHH" spt itu....!!


Terakhir diubah oleh donatbolong tanggal Wed May 14, 2014 3:43 pm, total 1 kali diubah
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by donatbolong on Wed May 14, 2014 3:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
setelah menerima ada kewajibannya mas..
yaitu melakukan firman-Nya

Ooh ya? apakah itu termasuk hukum taurat atau "sekedar" AJARAN KASIH hasil delusi penggenapan??
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 3:44 pm


taurat bahkan seluruh kitab para nabi
sumbernya adalah hukum kasih

kalau ada hukum kasih di alquran
bawa ke sisni!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by donatbolong on Wed May 14, 2014 5:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
taurat bahkan seluruh kitab para nabi
sumbernya adalah hukum kasih

kalau ada hukum kasih di alquran
bawa ke sisni!
Kalo ajarannya meliputi seluruh kitab para nabi, kenapa hukum taurat ada yang dihilangkan?

nih ada contoh ajaran kasih dalam bible:
“… janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu… ” (1 Samuel 15 :3 )

“….pukullah sampai mati! Janganlah merasa sayang dan jangan kenal belas kasihan. Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! (Yehezkiel 9:5-7)

“….maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu. …. maka haruslah engkau mengepungnya;…. haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang….. janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas, melainkan kau tumpas sama sekali (Ulangan 20 : 10-17)
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by The seventh on Wed May 14, 2014 6:47 pm

@donatbolong wrote:
@The seventh wrote:Yang saya heran koq bisa ya menukar keimanannya hanya krn 5 bungkus Indomie...??? Murah banget harga keimanannya..
Kl saya, keimanan saya mau ditukar sm pabriknya Indomie sekalipun...ogaaahhh...
Hahahaha.....
Ente pura2 ngga tau apa bener2 ngga tau cara dan strategi tipu2 ala misionaris kristen??
You need to go out more and more.

Btw, ente pernah kelaparan, karena sama sekali ngga makan selama 3 hari, bro??? atau kelaparan kerena ngga punya uang sama sekali untuk makan??? jadi gelandangan ngga punya rumah?? ngga punya baju kecuali yg dipake?? bahkan banyak yg  yang lebih parah dari itu...

Kalo ente pernah ngerasain, ente ngga akan segampang itu berkata "ditukar pabrik indomi juga OGAHHHH" spt itu....!!

Sekarang saya tanya sm anda bro..
Itu yg dibagi2in mie instant emangnya masuk dlm kategori org2 yg :
- sama sekali ga makan slm 3 hari?
- kelaparan krn tdk punya uang sama sekali buat makan?
- gelandangan ga punya rmh?
- ga punya baju kecuali yg dipake? Atau,
- yg lbh parah dr di atas?

Soal saya pernah atau tdk mengalami spt yg anda gambarkan di atas, puji Tuhan..Alhamdullilah bro...saya ga pernah ngalami smp kayak gitu..

Tp kan saya jg ga kaya2 amat spt org yg punya pabrik mie instant itu bro..tdk menutup kemungkinan dong kl saya tergoda dgn "pabrik mie instantnya itu"...toh mana ada sih org yg tdk ingin kekayaan yg melimpah..dikasih gratis lg, tp eeeeeiiittss nti dulu kl itu hrs dibarter sm iman yaaah sorry aja deh..
Karena saya punya pegangan ayat ini bro :
Matius 16:26;
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Kehilangan nyawa di sini jgn diartikan scr harafiah ya bro..maksudnya kehilangan nyawa di ayat ini adalah kematian kekal alias neraka...

Taaaappiiii...(tapi lagi nih bro)
Saya sangat meyakini bhw hal2 kesusahan yg anda jabarkan di atas tdk akan menimpa saya krn inilah iman saya:
- BAPA ku kaya rumah dan tanah, segenap harta dunia ini milikNya..
- Yesus bersabda: Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Ngomong2 nih bro..alih2 menyalahkan org yg memberi mie instant kpd org2 seukuwahmu shg mrk menjadi murtad, apakah tdk lebih baik seblm mrk di kasih mie sm org Kristen..kalian duluan yg seiman yg memberikan mie...jd kan ga akan ada tuh kesempatan bagi org Kristen memberikan mie kpd mrk..krn mrk sdh dpt dr kalian..paling tidak itulah salah satu usaha anda utk menjegal upaya pemurtadan yg anda klaim itu...
Bagaimana bro...??? Setujuuuu??


avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by donatbolong on Wed May 14, 2014 7:45 pm

@The seventh wrote:
Sekarang saya tanya sm anda bro..
Itu yg dibagi2in mie instant emangnya masuk dlm kategori org2 yg :
- sama sekali ga makan slm 3 hari?
- kelaparan krn tdk punya uang sama sekali buat makan?
- gelandangan ga punya rmh?
- ga punya baju kecuali yg dipake? Atau,
- yg lbh parah dr di atas?

Soal saya pernah atau tdk mengalami spt yg anda gambarkan di atas, puji Tuhan..Alhamdullilah bro...saya ga pernah ngalami smp kayak gitu..

Tp kan saya jg ga kaya2 amat spt org yg punya pabrik mie instant itu bro..tdk menutup kemungkinan dong kl saya tergoda dgn "pabrik mie instantnya itu"...toh mana ada sih org yg tdk ingin kekayaan yg melimpah..dikasih gratis lg, tp eeeeeiiittss nti dulu kl itu hrs dibarter sm iman yaaah sorry aja deh..
Karena saya punya pegangan ayat ini bro :
Matius 16:26;
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Kehilangan nyawa di sini jgn diartikan scr harafiah ya bro..maksudnya kehilangan nyawa di ayat ini adalah kematian kekal alias neraka...
Sejujurnya ane hanya bisa membayangkan pahitnya kelaparan yg amat sangat, tapi ngga bisa berbuat apa2 (itupun dengan cara puasa). Membayangkan seseorang yang punya anak istri yg kelaparan. Mungkin dia bisa tahan bagi dirinya sendiri, tapi bgmn dgn keluarganya dan anak2nya yg masih kecil?? Orang2 yg kelaparan itu bahkan sanggup saling bunuh demi sekerat roti atau sepiring nasi. Itu cerita yang mungkin cuma bisa ane dan ente denger dan mungkin lihat. Mereka ngga punya kesempatan menggunakan iman dan akalnya, karena rasa lapar yg amat sangat, bahkan mereka yang pondasi iman kuatpun bisa jadi hilang akal saat mendengar anak istrinya menangis kelaparan. Hal inilah yg dimanfaatkan oleh misionaris pada umumnya. Itu baru dari satu sisi, LAPAR. Blom dari sisi BODOH, dangkal iman dan lain2 yg dapat dimanfaatkan oleh para misionaris. Tapi ane juga ngga menafikan adanya mereka2 yang benar2 tulus menolong atas dasar kemanusiaan.
@The seventh wrote:Taaaappiiii...(tapi lagi nih bro)
Saya sangat meyakini bhw hal2 kesusahan yg anda jabarkan di atas tdk akan menimpa saya krn inilah iman saya:
- BAPA ku kaya rumah dan tanah, segenap harta dunia ini milikNya..
- Yesus bersabda: Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Dalam islam ane juga diajarkan utk mencari duniawi namun bukan sbg tujuan, tapi sebagai alat untuk mencapai tujuan sesungguhnya yaitu akhirat. Dengan memelihara sifat qonaah/rasa cukup shg tidak serakah dalam masalah duniawi, menjauhi hasad/dengki, riya/pamer, wara/berhati2 dsb.
@The seventh wrote:Ngomong2 nih bro..alih2 menyalahkan org yg memberi mie instant kpd org2 seukuwahmu shg mrk menjadi murtad, apakah tdk lebih baik seblm mrk di kasih mie sm org Kristen..kalian duluan yg seiman yg memberikan mie...jd kan ga akan ada tuh kesempatan bagi org Kristen memberikan mie kpd mrk..krn mrk sdh dpt dr kalian..paling tidak itulah salah satu usaha anda utk menjegal upaya pemurtadan yg anda klaim itu...
Bagaimana bro...??? Setujuuuu??
Ini ane setuju banget bro. Muslim memang hrs lebih care thd saudaranya sendiri. refleksi buat ane dan sodara2 muslim utk lebih peduli thd fakir miskin agar tidak gampang terpengaruh oleh indomi, thanx bro, appreciated.
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 16, 2014 12:39 am

@donatbolong wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
taurat bahkan seluruh kitab para nabi
sumbernya adalah hukum kasih

kalau ada hukum kasih di alquran
bawa ke sisni!
Kalo ajarannya meliputi seluruh kitab para nabi, kenapa hukum taurat ada yang dihilangkan?

nih ada contoh ajaran kasih dalam bible:
“… janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu… ” (1 Samuel 15 :3 )

“….pukullah sampai mati! Janganlah merasa sayang dan jangan kenal belas kasihan. Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! (Yehezkiel 9:5-7)

“….maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu. …. maka haruslah engkau mengepungnya;…. haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang….. janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas, melainkan kau tumpas sama sekali (Ulangan 20 : 10-17)

wong tetep tertulis gitu kok
dihilangkan apanya? cuman memahaminya harus selaras dengan hukum kasih
karena sudah digenapi oleh Yesus

MANA HUKUM KASIHNYA ALQORAN?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by The seventh on Fri May 16, 2014 1:07 am

@donatbolong wrote:
@The seventh wrote:
Sekarang saya tanya sm anda bro..
Itu yg dibagi2in mie instant emangnya masuk dlm kategori org2 yg :
- sama sekali ga makan slm 3 hari?
- kelaparan krn tdk punya uang sama sekali buat makan?
- gelandangan ga punya rmh?
- ga punya baju kecuali yg dipake? Atau,
- yg lbh parah dr di atas?

Soal saya pernah atau tdk mengalami spt yg anda gambarkan di atas, puji Tuhan..Alhamdullilah bro...saya ga pernah ngalami smp kayak gitu..

Tp kan saya jg ga kaya2 amat spt org yg punya pabrik mie instant itu bro..tdk menutup kemungkinan dong kl saya tergoda dgn "pabrik mie instantnya itu"...toh mana ada sih org yg tdk ingin kekayaan yg melimpah..dikasih gratis lg, tp eeeeeiiittss nti dulu kl itu hrs dibarter sm iman yaaah sorry aja deh..
Karena saya punya pegangan ayat ini bro :
Matius 16:26;
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Kehilangan nyawa di sini jgn diartikan scr harafiah ya bro..maksudnya kehilangan nyawa di ayat ini adalah kematian kekal alias neraka...
Sejujurnya ane hanya bisa membayangkan pahitnya kelaparan yg amat sangat, tapi ngga bisa berbuat apa2 (itupun dengan cara puasa). Membayangkan seseorang yang punya anak istri yg kelaparan. Mungkin dia bisa tahan bagi dirinya sendiri, tapi bgmn dgn keluarganya dan anak2nya yg masih kecil?? Orang2 yg kelaparan itu bahkan sanggup saling bunuh demi sekerat roti atau sepiring nasi. Itu cerita yang mungkin cuma bisa ane dan ente denger dan mungkin lihat. Mereka ngga punya kesempatan menggunakan iman dan akalnya, karena rasa lapar yg amat sangat, bahkan mereka yang pondasi iman kuatpun bisa jadi hilang akal saat mendengar anak istrinya menangis kelaparan. Hal inilah yg dimanfaatkan oleh misionaris pada umumnya. Itu baru dari satu sisi, LAPAR. Blom dari sisi BODOH, dangkal iman dan lain2 yg dapat dimanfaatkan oleh para misionaris. Tapi ane juga ngga menafikan adanya mereka2 yang benar2 tulus menolong atas dasar kemanusiaan.
@The seventh wrote:Taaaappiiii...(tapi lagi nih bro)
Saya sangat meyakini bhw hal2 kesusahan yg anda jabarkan di atas tdk akan menimpa saya krn inilah iman saya:
- BAPA ku kaya rumah dan tanah, segenap harta dunia ini milikNya..
- Yesus bersabda: Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Dalam islam ane juga diajarkan utk mencari duniawi namun bukan sbg tujuan, tapi sebagai alat untuk mencapai tujuan sesungguhnya yaitu akhirat. Dengan memelihara sifat qonaah/rasa cukup shg tidak serakah dalam masalah duniawi, menjauhi hasad/dengki, riya/pamer, wara/berhati2 dsb.
@The seventh wrote:Ngomong2 nih bro..alih2 menyalahkan org yg memberi mie instant kpd org2 seukuwahmu shg mrk menjadi murtad, apakah tdk lebih baik seblm mrk di kasih mie sm org Kristen..kalian duluan yg seiman yg memberikan mie...jd kan ga akan ada tuh kesempatan bagi org Kristen memberikan mie kpd mrk..krn mrk sdh dpt dr kalian..paling tidak itulah salah satu usaha anda utk menjegal upaya pemurtadan yg anda klaim itu...
Bagaimana bro...??? Setujuuuu??
Ini ane setuju banget bro. Muslim memang hrs lebih care thd saudaranya sendiri. refleksi buat ane dan sodara2 muslim utk lebih peduli thd fakir miskin agar tidak gampang terpengaruh oleh indomi, thanx bro, appreciated.

Ur welcome bro...
Masalah hukum Taurat...saya sdh post di thread "kenapa harus mendengarkan Kristen yg buta bla...bla..."
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by donatbolong on Fri May 30, 2014 10:04 am

@SEGOROWEDI wrote:
wong tetep tertulis gitu kok
dihilangkan apanya? cuman memahaminya harus selaras dengan hukum kasih
karena sudah digenapi oleh Yesus
Maaf mas, maksudnya sudah banyak dari hukum taurat yg tidak dilakukan oleh orang kristen.
Sunat, tidak makan babi, hukum hari sabath, dll.  
@SEGOROWEDI wrote:MANA HUKUM KASIHNYA ALQORAN?
Sepertinya ente ini tau islam dari buku2 terbitan orang yg kurang memahami islam aja ya......
 piss 
Ayat pertama dalam Al Quran tertulis "Bismillahirrahmanirrahiim" : Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Setiap hal yang akan dilakukan oleh orang islam diawali dgn Basmallah.

Dari sebagian ayat2 Al Quran :
“Hai manusia, sesungguhnya Kami menjadikan kamu dari seorang laki-laki dan seorang wanita, dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya saling mengenal. Sesungguhnya orang mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui Lagi Maha Mengenal.” (Q.S. 49:13).

Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka….”“ (QS. 3:159)

“Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan”(QS. 76:8)

“Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. ” (QS. 9:6)

Dari sebagian hadits rasulullah saw. :
Luasnya Rahmat Allah
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tatkala Allah menciptakan para makhluk, Dia menulis dalam kitab-Nya, yang kitab itu terletak di sisi-Nya di atas ‘Arsy, “Sesungguhnya rahmat-Ku lebih mengalahkan kemurkaan-Ku.” (HR. Bukhari no. 6855 dan Muslim no. 2751)

hadits di atas menjelaskan bahwa rahmat Allah lebih dahulu ada dan lebih luas daripada murka-Nya. Karena rahmat Allah adalah sifat yang melekat pada diri-Nya (sifat dzatiyyah) dan diberikan kepada makhluk-Nya tanpa sebab apapun. Dengan kata lain, walaupun tidak pernah ada jasa dan pengorbanan dari makhluk-Nya, pada asalnya Allah tetap sayang kepada makhluk-Nya. Dia menciptakannya, memberi rizki kepadanya dari sejak dalam kandungan, ketika penyusuan, sampai dewasa, walaupun belum ada amal darinya untuk Allah. Sementara murka-Nya timbul dengan sebab pelanggaran dari makhluk-Nya. Maka dari itu, rahmat Allah ta’ala sudah tentu mendahului murka-Nya. Dari hadits di atas juga menunjukkan betapa luasnya rahmat Allah yang diberikan kepada makhluk-Nya.

Dari Abu Hurairah ra. berkata: "Saya mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,“Allah menjadikan rahmat (kasih sayang) itu seratus bagian, lalu Dia menahan di sisi-Nya 99 bagian dan Dia menurunkan satu bagiannya ke bumi. Dari satu bagian inilah seluruh makhluk berkasih sayang sesamanya, sampai-sampai seekor kuda mengangkat kakinya karena takut menginjak anaknya.” (HR. Bukhari no. 5541 dan Muslim no. 2752)

Dari Umar bin Al Khattab ra., "Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kedatangan rombongan tawanan perang. Di tengah-tengah rombongan itu ada seorang ibu yang sedang mencari-cari bayinya. Tatkala dia berhasil menemukan bayinya di antara tawanan itu, maka dia pun memeluknya erat-erat ke tubuhnya dan menyusuinya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bertanya kepada kami, “Apakah menurut kalian ibu ini akan tega melemparkan anaknya ke dalam kobaran api?” Kami menjawab, “Tidak mungkin, demi Allah. Sementara dia sanggup untuk mencegah bayinya terlempar ke dalamnya.” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sungguh Allah lebih sayang kepada hamba-hamba-Nya daripada ibu ini kepada anaknya.” (HR. Bukhari no. 5999 dan Muslim no. 2754)

“Janganlah kamu saling membenci, berdengki-dengkian, saling berpalingan, dan jadilah kamu sebagai hamba-hamba Allah yang bersaudara. Juga tidak dibolehkan seorang muslim meninggalkan (tidak bertegur sapa) terhadap sudaranya lewat tiga hari” (HR. Muslim)

avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 10:32 am

@donatbolong wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
wong tetep tertulis gitu kok
dihilangkan apanya? cuman memahaminya harus selaras dengan hukum kasih
karena sudah digenapi oleh Yesus
Maaf mas, maksudnya sudah banyak dari hukum taurat yg tidak dilakukan oleh orang kristen.
Sunat, tidak makan babi, hukum hari sabath, dll.  
@SEGOROWEDI wrote:MANA HUKUM KASIHNYA ALQORAN?
Sepertinya ente ini tau islam dari buku2 terbitan orang yg kurang memahami islam aja ya......
 piss 
Ayat pertama dalam Al Quran tertulis "Bismillahirrahmanirrahiim" : Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Setiap hal yang akan dilakukan oleh orang islam diawali dgn Basmallah.

Dari sebagian ayat2 Al Quran :
“Hai manusia, sesungguhnya Kami menjadikan kamu dari seorang laki-laki dan seorang wanita, dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya saling mengenal. Sesungguhnya orang mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui Lagi Maha Mengenal.” (Q.S. 49:13).

Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka….”“ (QS. 3:159)

“Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan”(QS. 76:8)

“Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. ” (QS. 9:6)

Dari sebagian hadits rasulullah saw. :
Luasnya Rahmat Allah
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tatkala Allah menciptakan para makhluk, Dia menulis dalam kitab-Nya, yang kitab itu terletak di sisi-Nya di atas ‘Arsy, “Sesungguhnya rahmat-Ku lebih mengalahkan kemurkaan-Ku.” (HR. Bukhari no. 6855 dan Muslim no. 2751)

hadits di atas menjelaskan bahwa rahmat Allah lebih dahulu ada dan lebih luas daripada murka-Nya. Karena rahmat Allah adalah sifat yang melekat pada diri-Nya (sifat dzatiyyah) dan diberikan kepada makhluk-Nya tanpa sebab apapun. Dengan kata lain, walaupun tidak pernah ada jasa dan pengorbanan dari makhluk-Nya, pada asalnya Allah tetap sayang kepada makhluk-Nya. Dia menciptakannya, memberi rizki kepadanya dari sejak dalam kandungan, ketika penyusuan, sampai dewasa, walaupun belum ada amal darinya untuk Allah. Sementara murka-Nya timbul dengan sebab pelanggaran dari makhluk-Nya. Maka dari itu, rahmat Allah ta’ala sudah tentu mendahului murka-Nya. Dari hadits di atas juga menunjukkan betapa luasnya rahmat Allah yang diberikan kepada makhluk-Nya.

Dari Abu Hurairah ra. berkata: "Saya mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,“Allah menjadikan rahmat (kasih sayang) itu seratus bagian, lalu Dia menahan di sisi-Nya 99 bagian dan Dia menurunkan satu bagiannya ke bumi. Dari satu bagian inilah seluruh makhluk berkasih sayang sesamanya, sampai-sampai seekor kuda mengangkat kakinya karena takut menginjak anaknya.” (HR. Bukhari no. 5541 dan Muslim no. 2752)

Dari Umar bin Al Khattab ra., "Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kedatangan rombongan tawanan perang. Di tengah-tengah rombongan itu ada seorang ibu yang sedang mencari-cari bayinya. Tatkala dia berhasil menemukan bayinya di antara tawanan itu, maka dia pun memeluknya erat-erat ke tubuhnya dan menyusuinya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bertanya kepada kami, “Apakah menurut kalian ibu ini akan tega melemparkan anaknya ke dalam kobaran api?” Kami menjawab, “Tidak mungkin, demi Allah. Sementara dia sanggup untuk mencegah bayinya terlempar ke dalamnya.” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sungguh Allah lebih sayang kepada hamba-hamba-Nya daripada ibu ini kepada anaknya.” (HR. Bukhari no. 5999 dan Muslim no. 2754)

“Janganlah kamu saling membenci, berdengki-dengkian, saling berpalingan, dan jadilah kamu sebagai hamba-hamba Allah yang bersaudara. Juga tidak dibolehkan seorang muslim meninggalkan (tidak bertegur sapa) terhadap sudaranya lewat tiga hari” (HR. Muslim)


- melakukannya sesuai penggenapan Yesus dong..
soal sunat sejak PL sudah diutamakan sunat rohani, bukan sunat jasmani..
soal makanan sudah digenapi tidak menajiskan, yang menajiskan yang keluar dari mulut..
soal hari sabat, Yesus malah melakukan aktivitas yang baik..

mana?
gak ada kata KASIH sama-sekali..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by donatbolong on Fri May 30, 2014 4:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- melakukannya sesuai penggenapan Yesus dong..
soal sunat sejak PL sudah diutamakan sunat rohani, bukan sunat jasmani..
soal makanan sudah digenapi tidak menajiskan, yang menajiskan yang keluar dari mulut..
soal hari sabat, Yesus malah melakukan aktivitas yang baik..
O begitu??
Maaf, gambaran tentang "memotong kulit khatan secara rohani" itu gimana ya?? ane agak bingung....
usil 
@SEGOROWEDI wrote:mana?
gak ada kata KASIH sama-sekali..
Selevel ente yg "forum legend" ini, ternyata memalukan sekali pertanyaannya??
ente ini posting cuma utk sekedar ngejar top posting ya???
 lol 
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Sat May 31, 2014 11:10 am

@donatbolong wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- melakukannya sesuai penggenapan Yesus dong..
soal sunat sejak PL sudah diutamakan sunat rohani, bukan sunat jasmani..
soal makanan sudah digenapi tidak menajiskan, yang menajiskan yang keluar dari mulut..
soal hari sabat, Yesus malah melakukan aktivitas yang baik..
O begitu??
Maaf, gambaran tentang "memotong kulit khatan secara rohani" itu gimana ya?? ane agak bingung....
usil 
@SEGOROWEDI wrote:mana?
gak ada kata KASIH sama-sekali..
Selevel ente yg "forum legend" ini, ternyata memalukan sekali pertanyaannya??
ente ini posting cuma utk sekedar ngejar top posting ya???
 lol 

- pikiran dan hati yang kotor yang membuahkan kejahatan dan kekejian, itu yang harus 'disunat'; sedang sunat fisik hanya simbul ketaatan yang sudah mentradisi..
- mana kata 'kasih'-nya???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by Kedunghalang on Thu Jun 05, 2014 10:54 pm

Allah, Tuhan Yang Menciptakan dan Memelihara sekalian alam dan segala isinya berfirman:
Hai Ahlikitab (orang-orang Yahudi dan Nasrani), janganlah kamu melampaui batas dalam urusan agamamu, dan janganlah kamu berkata mengenai Allah (Tuhan kalian) kecuali yang benar. Sesungguhnya Al-Masih, Isa Ibnu Maryam hanya seorang rasul Allah dan suatu khabar suka dari-Nya  yang diturunkan kepada Maryam, dan rahmat  dari-Nya, maka berimanlah kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya, dan janganlah kamu mengatakan, “Tuhan itu  tiga (TRINITAS),” Berhentilah dari ucapan itu, ini lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah itu Tuhan Yang Maha Esa. Maha Suci Dia dari mempunyai anak. Kepunyaan-Nya segala apa yang ada di seluruh langit dan segala apa yang ada di bumi. Dan cukuplah Allah sebagai Pelindung. (An-Nisa 4:171/172).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 2:37 pm


hadeeeeeeeh..
SI KEDUNG NYAMPAH MULU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik