FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by hamba tuhan on Mon Jul 23, 2012 12:19 am

Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?????? silahken....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by pakdhesam on Mon Jul 23, 2012 7:57 am

bayar duit ke pastor/pendeta setiap bulankah? jingkrak2 di gerejakah? nyerah
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 12:41 pm

hamba tuhan wrote:Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?????? silahken....

antara lain:

Memberi (Matius 6: 3 – 4)
Allah menghendaki supaya kita menjadi orang yang suka memberi, namun hendaklah kita memberi dengan tersembunyi, maka Allah yang mengetahui akan membalasnya. Memberi bukan saja berupa barang, tapi juga waktu, tenaga, bahkan nyawa sekalipun. Allah mau agar kita berbuat baik, sebab jika kita tahu berbuat tetapi tidak melakukannya, kita berbuat dosa (Yakobus 4:17).

Berdoa (Matius 6: 5 – 7)
Allah menghendaki supaya kita suka berdoa dan berdoa dengan cara yang benar bukan dengan bertele-tele. Sebab Allah sudah mengerti apapun kebutuhan kita sebelum kita mendoakannya. Bahkan di saat tidurpun Allah memberkati kita (Mazmur 127:2)
Berdoalah, sebab doa orang benar sangat besar kuasanya (Yakobus 5: 16b)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by pakdhesam on Mon Jul 23, 2012 12:50 pm

SEGOROWEDI wrote:
hamba tuhan wrote:Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?????? silahken....

antara lain:

Memberi (Matius 6: 3 – 4)
Allah menghendaki supaya kita menjadi orang yang suka memberi, namun hendaklah kita memberi dengan tersembunyi, maka Allah yang mengetahui akan membalasnya. Memberi bukan saja berupa barang, tapi juga waktu, tenaga, bahkan nyawa sekalipun. Allah mau agar kita berbuat baik, sebab jika kita tahu berbuat tetapi tidak melakukannya, kita berbuat dosa (Yakobus 4:17).

Berdoa (Matius 6: 5 – 7)
Allah menghendaki supaya kita suka berdoa dan berdoa dengan cara yang benar bukan dengan bertele-tele. Sebab Allah sudah mengerti apapun kebutuhan kita sebelum kita mendoakannya. Bahkan di saat tidurpun Allah memberkati kita (Mazmur 127:2)
Berdoalah, sebab doa orang benar sangat besar kuasanya (Yakobus 5: 16b)

nah benar kan?...
MEMBERI = memberi uang bayaran ke pastor/pendeta tiap bulan
DOA = Doa sambil jinkrak2 di gereja
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 1:00 pm

pakdhesam wrote:
SEGOROWEDI wrote:
hamba tuhan wrote:Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?????? silahken....

antara lain:

Memberi (Matius 6: 3 – 4)
Allah menghendaki supaya kita menjadi orang yang suka memberi, namun hendaklah kita memberi dengan tersembunyi, maka Allah yang mengetahui akan membalasnya. Memberi bukan saja berupa barang, tapi juga waktu, tenaga, bahkan nyawa sekalipun. Allah mau agar kita berbuat baik, sebab jika kita tahu berbuat tetapi tidak melakukannya, kita berbuat dosa (Yakobus 4:17).

Berdoa (Matius 6: 5 – 7)
Allah menghendaki supaya kita suka berdoa dan berdoa dengan cara yang benar bukan dengan bertele-tele. Sebab Allah sudah mengerti apapun kebutuhan kita sebelum kita mendoakannya. Bahkan di saat tidurpun Allah memberkati kita (Mazmur 127:2)
Berdoalah, sebab doa orang benar sangat besar kuasanya (Yakobus 5: 16b)

nah benar kan?...
MEMBERI = memberi uang bayaran ke pastor/pendeta tiap bulan
DOA = Doa sambil jinkrak2 di gereja

bandingkan dengan cara memberi pengikut setan!
didaftar, dilembagakan, dan diumumkan

bandingkan dengan doanya pengikut setan!
bertele-tele: harus dipanggil-panggil dengan cara tertentu, harus menghadap arah tertentu, bergerakan fisik tertentu, diwaktu-waktu tertentu, dan memakai mantera tertentu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by hamba tuhan on Wed Jul 25, 2012 10:59 am

SEGOROWEDI wrote:
hamba tuhan wrote:Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?????? silahken....

antara lain:

Memberi (Matius 6: 3 – 4)
Allah menghendaki supaya kita menjadi orang yang suka memberi, namun hendaklah kita memberi dengan tersembunyi, maka Allah yang mengetahui akan membalasnya. Memberi bukan saja berupa barang, tapi juga waktu, tenaga, bahkan nyawa sekalipun. Allah mau agar kita berbuat baik, sebab jika kita tahu berbuat tetapi tidak melakukannya, kita berbuat dosa (Yakobus 4:17).

Berdoa (Matius 6: 5 – 7)
Allah menghendaki supaya kita suka berdoa dan berdoa dengan cara yang benar bukan dengan bertele-tele. Sebab Allah sudah mengerti apapun kebutuhan kita sebelum kita mendoakannya. Bahkan di saat tidurpun Allah memberkati kita (Mazmur 127:2)
Berdoalah, sebab doa orang benar sangat besar kuasanya (Yakobus 5: 16b)

nak wedi... baca baik2 pertanyaan yg perlu dijelaskan ya... kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?????? agama kristenkah? agama yahudikah??? kok yesus tau tentang agama neh... jgn2 LAI salah lg......
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by wolfie on Wed Jul 25, 2012 11:59 am

Judul anda aja udah menunjukkan level kristolog anda...:
temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus? ??????????
ketiwi

eh..Yesus ngga pernah bicara kewajiban agama..
liat bahasa aslinya (greek)

http://www.sacred-texts.com/bib/gnt/mat006.htm#001
Greek NT: Matthew Chapter 6
1 προσέχετε [δὲ] τὴν δικαιοσύνην ὑμῶν μὴ ποιεῖν ἔμπροσθεν τῶν ἀνθρώπων πρὸς τὸ θεαθῆναι αὐτοῖς· εἰ δὲ μή γε, μισθὸν οὐκ ἔχετε παρὰ τῶ πατρὶ ὑμῶν τῶ ἐν τοῖς οὐρανοῖς.

King James Bible
Take heed that ye do not your alms before men, to be seen of them: otherwise ye have no reward of your Father which is in heaven.

American Standard Version
Take heed that ye do not your righteousness before men, to be seen of them: else ye have no reward with your Father who is in heaven.



http://translation.sensagent.com/%CE%B4%CE%B9%CE%BA%CE%B1%CE%B9%CE%BF%CF%83%CF%85%CE%BD%CE%B7/el-en/
δικαιοσύνη (n.)
blondness, equity, fairness, judicature, justice, justness, paleness


δικαιοσύνην (dikaiosynēn) itu artinya segala kebaikan, keadilan, amal, sedekah, dsb.


Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban kebaikan, keadilan, amal, sedekah dsb di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

Lo pikir Agama disitu..seperti kepercayaan atau keyakinan beragama seperti Islam, hindu, budha...dsb?
ketawa guling
sakit perut saya, kl ketemu kristolog TK ini lagi


..dapet ilham drmana anda Yesus Omong AGAMA kalau ngga lihat bahasa aslinya?
LAI nulis "AGAMA"?
itu lain urusan, yg penting bahasa asli ngga pernah omong gitu..

gimana pak Kristolog kita...masih nekat jd kristolog handal di LI gk, kl cuman modal terjemahan LAI doang?

genit
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by hamba tuhan on Mon Jul 30, 2012 10:05 am

wolfie wrote:Judul anda aja udah menunjukkan level kristolog anda...:
temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus? ??????????
ketiwi

eh..Yesus ngga pernah bicara kewajiban agama..
liat bahasa aslinya (greek)

http://www.sacred-texts.com/bib/gnt/mat006.htm#001
Greek NT: Matthew Chapter 6
1 προσέχετε [δὲ] τὴν δικαιοσύνην ὑμῶν μὴ ποιεῖν ἔμπροσθεν τῶν ἀνθρώπων πρὸς τὸ θεαθῆναι αὐτοῖς· εἰ δὲ μή γε, μισθὸν οὐκ ἔχετε παρὰ τῶ πατρὶ ὑμῶν τῶ ἐν τοῖς οὐρανοῖς.

King James Bible
Take heed that ye do not your alms before men, to be seen of them: otherwise ye have no reward of your Father which is in heaven.

American Standard Version
Take heed that ye do not your righteousness before men, to be seen of them: else ye have no reward with your Father who is in heaven.



http://translation.sensagent.com/%CE%B4%CE%B9%CE%BA%CE%B1%CE%B9%CE%BF%CF%83%CF%85%CE%BD%CE%B7/el-en/
δικαιοσύνη (n.)
blondness, equity, fairness, judicature, justice, justness, paleness


δικαιοσύνην (dikaiosynēn) itu artinya segala kebaikan, keadilan, amal, sedekah, dsb.


Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban kebaikan, keadilan, amal, sedekah dsb di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

Lo pikir Agama disitu..seperti kepercayaan atau keyakinan beragama seperti Islam, hindu, budha...dsb?
ketawa guling
sakit perut saya, kl ketemu kristolog TK ini lagi


..dapet ilham drmana anda Yesus Omong AGAMA kalau ngga lihat bahasa aslinya?
LAI nulis "AGAMA"?
itu lain urusan, yg penting bahasa asli ngga pernah omong gitu..

gimana pak Kristolog kita...masih nekat jd kristolog handal di LI gk, kl cuman modal terjemahan LAI doang?

genit

nah.. kalo ini udah agak mending dikit penjelasan nak wolfie, jadi LAI salah lg neh..... kacau deh LAI.... ketiwi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by musicman on Mon Jul 30, 2012 10:13 am

hari gini percaya LAI?
senang

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by hamba tuhan on Mon Jul 30, 2012 10:15 am

musicman wrote:hari gini percaya LAI?
senang


dah jd rahasia umum om music.... sssttttttttttttt... bulan puasa hrs jaga2 neh!!!! piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 11:24 am

dah saya jawab kan:
SEGOROWEDI wrote:
antara lain:

Memberi (Matius 6: 3 – 4)
Allah menghendaki supaya kita menjadi orang yang suka memberi, namun hendaklah kita memberi dengan tersembunyi, maka Allah yang mengetahui akan membalasnya. Memberi bukan saja berupa barang, tapi juga waktu, tenaga, bahkan nyawa sekalipun. Allah mau agar kita berbuat baik, sebab jika kita tahu berbuat tetapi tidak melakukannya, kita berbuat dosa (Yakobus 4:17).

Berdoa (Matius 6: 5 – 7)
Allah menghendaki supaya kita suka berdoa dan berdoa dengan cara yang benar bukan dengan bertele-tele. Sebab Allah sudah mengerti apapun kebutuhan kita sebelum kita mendoakannya. Bahkan di saat tidurpun Allah memberkati kita (Mazmur 127:2)
Berdoalah, sebab doa orang benar sangat besar kuasanya (Yakobus 5: 16b)

bahkan saya persilakan membandingkan dengan 'memberi' dan 'berdoa' model pengikut setan:

SEGOROWEDI wrote:
bandingkan dengan cara memberi pengikut setan!
didaftar, dilembagakan, dan diumumkan

bandingkan dengan doanya pengikut setan!
bertele-tele: harus dipanggil-panggil dengan cara tertentu, harus menghadap arah tertentu, bergerakan fisik tertentu, diwaktu-waktu tertentu, dan memakai mantera tertentu

cukup kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by mencari petunjuk on Mon Jul 30, 2012 11:31 am

musicman wrote:hari gini percaya LAI?
senang


kasihan yg masih percaya LAI, nama ALLAH islam jg dicatut oleh LAI

nice info

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 1:07 pm

mencari petunjuk wrote:
musicman wrote:hari gini percaya LAI?
senang


kasihan yg masih percaya LAI, nama ALLAH islam jg dicatut oleh LAI

nice info

-Delete-
By:Mod

Segorowedi
Sebagai Netter senior, hendaknya sudah tau aturan forum, tidak mengulang2 kesalahan yg sama! Selanjutnya, tidak ada peringatan lagi, apabila anda tidak bosan2 mengulang hal yg sama, level warning anda akan saya turunkan.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 3:25 pm

hamba tuhan wrote:
wolfie wrote:Judul anda aja udah menunjukkan level kristolog anda...:
temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus? ??????????


eh..Yesus ngga pernah bicara kewajiban agama..
liat bahasa aslinya (greek)

http://www.sacred-texts.com/bib/gnt/mat006.htm#001
Greek NT: Matthew Chapter 6
1 προσέχετε [δὲ] τὴν δικαιοσύνην ὑμῶν μὴ ποιεῖν ἔμπροσθεν τῶν ἀνθρώπων πρὸς τὸ θεαθῆναι αὐτοῖς· εἰ δὲ μή γε, μισθὸν οὐκ ἔχετε παρὰ τῶ πατρὶ ὑμῶν τῶ ἐν τοῖς οὐρανοῖς.

King James Bible
Take heed that ye do not your alms before men, to be seen of them: otherwise ye have no reward of your Father which is in heaven.

American Standard Version
Take heed that ye do not your righteousness before men, to be seen of them: else ye have no reward with your Father who is in heaven.



http://translation.sensagent.com/%CE%B4%CE%B9%CE%BA%CE%B1%CE%B9%CE%BF%CF%83%CF%85%CE%BD%CE%B7/el-en/
δικαιοσύνη (n.)
blondness, equity, fairness, judicature, justice, justness, paleness


δικαιοσύνην (dikaiosynēn) itu artinya segala kebaikan, keadilan, amal, sedekah, dsb.


Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban kebaikan, keadilan, amal, sedekah dsb di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

Lo pikir Agama disitu..seperti kepercayaan atau keyakinan beragama seperti Islam, hindu, budha...dsb?

sakit perut saya, kl ketemu kristolog TK ini lagi


..dapet ilham drmana anda Yesus Omong AGAMA kalau ngga lihat bahasa aslinya?
LAI nulis "AGAMA"?
itu lain urusan, yg penting bahasa asli ngga pernah omong gitu..

gimana pak Kristolog kita...masih nekat jd kristolog handal di LI gk, kl cuman modal terjemahan LAI doang?


nah.. kalo ini udah agak mending dikit penjelasan nak wolfie, jadi LAI salah lg neh..... kacau deh LAI....

apalagi bahsa aslinya gak pernah di sertakan, terjemahan doank, apa gak tambah sesat tuch umat kresten
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by kafilah on Thu Aug 16, 2012 5:04 am

Klo udh terjemahan banyak bahasa mah pasti ad kerancuan...
Tuh contoh LAI

kafilah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 37
Join date : 19.10.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by Admin on Thu Aug 16, 2012 6:38 am

wolfie wrote:Judul anda aja udah menunjukkan level kristolog anda...:
temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus? ??????????


eh..Yesus ngga pernah bicara kewajiban agama..
liat bahasa aslinya (greek)

http://www.sacred-texts.com/bib/gnt/mat006.htm#001
Greek NT: Matthew Chapter 6
1 προσέχετε [δὲ] τὴν δικαιοσύνην ὑμῶν μὴ ποιεῖν ἔμπροσθεν τῶν ἀνθρώπων πρὸς τὸ θεαθῆναι αὐτοῖς· εἰ δὲ μή γε, μισθὸν οὐκ ἔχετε παρὰ τῶ πατρὶ ὑμῶν τῶ ἐν τοῖς οὐρανοῖς.

King James Bible
Take heed that ye do not your alms before men, to be seen of them: otherwise ye have no reward of your Father which is in heaven.

American Standard Version
Take heed that ye do not your righteousness before men, to be seen of them: else ye have no reward with your Father who is in heaven.



http://translation.sensagent.com/%CE%B4%CE%B9%CE%BA%CE%B1%CE%B9%CE%BF%CF%83%CF%85%CE%BD%CE%B7/el-en/
δικαιοσύνη (n.)
blondness, equity, fairness, judicature, justice, justness, paleness


δικαιοσύνην (dikaiosynēn) itu artinya segala kebaikan, keadilan, amal, sedekah, dsb.


Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban kebaikan, keadilan, amal, sedekah dsb di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

Lo pikir Agama disitu..seperti kepercayaan atau keyakinan beragama seperti Islam, hindu, budha...dsb?

sakit perut saya, kl ketemu kristolog TK ini lagi


..dapet ilham drmana anda Yesus Omong AGAMA kalau ngga lihat bahasa aslinya?
LAI nulis "AGAMA"?
itu lain urusan, yg penting bahasa asli ngga pernah omong gitu..

gimana pak Kristolog kita...masih nekat jd kristolog handal di LI gk, kl cuman modal terjemahan LAI doang?


kacaulah kalau begitu terjemahan LAI ini..
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by wolfie on Thu Aug 16, 2012 2:03 pm

yg lbh kacau lagi, yg ngga ngerti maksud alkitab trus main fitnah bilang ayat begini begitu kayak muslim


avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by Uriel on Mon Aug 27, 2012 3:59 pm

wolfie wrote:yg lbh kacau lagi, yg ngga ngerti maksud alkitab trus main fitnah bilang ayat begini begitu kayak muslim


tapi beliau kristolog handal lho,,,katanya
ketawa guling

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by barabasmurtad on Mon Oct 29, 2012 10:37 am

hamba tuhan wrote:Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?????? silahken....

sesuai dengan apa yang tercantum tentang Mat.6:1, maka mari kita sama2 melihat KEWAJIBAN AGAMA APA YANG DIMAKSUD YESUS

Mat 6:5 "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

Mat 6:7 Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.

Mat 6:16 "Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
Mat 6:17 Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu,
Mat 6:18 supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."

Mat 23:2 "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.
Mat 23:3 Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.
Mat 23:4 Mereka mengikat beban-beban berat, lalu meletakkannya di atas bahu orang, tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya.
Mat 23:5 Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang; mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang;
Mat 23:6 mereka suka duduk di tempat terhormat dalam perjamuan dan di tempat terdepan di rumah ibadat;
Mat 23:7 mereka suka menerima penghormatan di pasar dan suka dipanggil Rabi.
Mat 23:8 Tetapi kamu, janganlah kamu disebut Rabi; karena hanya satu Rabimu dan kamu semua adalah saudara.
Mat 23:9 Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.
Mat 23:10 Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.

Mat 23:13 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.
Mat 23:14 (Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Sebab itu kamu pasti akan menerima hukuman yang lebih berat.)
Mat 23:15 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.
Mat 23:16 Celakalah kamu, hai pemimpin-pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.
Mat 23:17 Hai kamu orang-orang bodoh dan orang-orang buta, apakah yang lebih penting, emas atau Bait Suci yang menguduskan emas itu?
Mat 23:18 Bersumpah demi mezbah, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi persembahan yang ada di atasnya, sumpah itu mengikat.
Mat 23:19 Hai kamu orang-orang buta, apakah yang lebih penting, persembahan atau mezbah yang menguduskan persembahan itu?
Mat 23:20 Karena itu barangsiapa bersumpah demi mezbah, ia bersumpah demi mezbah dan juga demi segala sesuatu yang terletak di atasnya.
Mat 23:21 Dan barangsiapa bersumpah demi Bait Suci, ia bersumpah demi Bait Suci dan juga demi Dia, yang diam di situ.
Mat 23:22 Dan barangsiapa bersumpah demi sorga, ia bersumpah demi takhta Allah dan juga demi Dia, yang bersemayam di atasnya.
Mat 23:23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
Mat 23:24 Hai kamu pemimpin-pemimpin buta, nyamuk kamu tapiskan dari dalam minumanmu, tetapi unta yang di dalamnya kamu telan.
Mat 23:25 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.
Mat 23:26 Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih.
Mat 23:27 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.
Mat 23:28 Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan.
Mat 23:29 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh
Mat 23:30 dan berkata: Jika kami hidup di zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut dengan mereka dalam pembunuhan nabi-nabi itu.
Mat 23:31 Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu.
Mat 23:32 Jadi, penuhilah juga takaran nenek moyangmu!
Mat 23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?
Mat 23:34 Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadatmu dan kamu aniaya dari kota ke kota,
Mat 23:35 supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakharia anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah.
Mat 23:36 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semuanya ini akan ditanggung angkatan ini!"


INILAH CONTOH2 YANG DIAJUKAN YESUS PADA WAKTU IA MENGECAM AHLI2 TAURAT DAN ORANG2 FARISI, YAITU MENENTANG PERTURAN2 YANG MEREKA BUAT UNTUK MEMBEBANI PENGIKUT2 MEREKA YANG NOTABENE DILUAR HUKUM TAURAT

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by ramayana on Sun Dec 02, 2012 11:06 am

musicman wrote:hari gini percaya LAI?
senang


kayak terjemahan quran bisa dipercaya aja hahahaha..

apakah musicman dan hamba awoh masih eksis?

dah lama ga debat lagi ma mereka. moga moga dah murtad hahahaha..

dari FFI, mundur ke murtadin kafirun. mundur lagi ke benteng forum islam. setelah ini mundur kemana?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by Moderator 1 on Mon Dec 03, 2012 8:58 am

ramayana wrote:
musicman wrote:hari gini percaya LAI?
senang


kayak terjemahan quran bisa dipercaya aja hahahaha..

apakah musicman dan hamba awoh masih eksis?

dah lama ga debat lagi ma mereka. moga moga dah murtad hahahaha..

dari FFI, mundur ke murtadin kafirun. mundur lagi ke benteng forum islam. setelah ini mundur kemana?
hanya diperkenankan menulis Allah, Alloh atau Aloh.
akan saya warning kalau masih diulangi!
avatar
Moderator 1
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Allah
Join date : 05.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by Majesty on Mon Dec 03, 2012 10:33 am

to mod
saran nih
bagaimana kalo netter dilarang pake ID dengan nama tuhan, atau suatu tokoh agama
karena kalo ada netter lain yang salah ketik ID nya, bukan salah netter yang ngetik tapi salah yang punya ID
karena setiap kali harus nyebut nama si pemilik ID, harus ngetik nama tuhan atau tokoh itu.
contoh : ....... abcd ___ abcd adalah nama tuhan di suatu agama
jika netter xyz salah ngetik semisal : "hey ......acbd" pasti kena peringatan mod, betul gak?
tolong dipertimbangkan saran saya

btw gimana penampilan saya sudah ok? info
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by Majesty on Mon Dec 03, 2012 10:42 am

hamba tuhan wrote:Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.


ayat ini ditujukan untuk SEMUA ORANG YANG MENGAKU PUNYA AGAMA
sebenarnya ayat ini juga menyentil kaum muslim yang suka melakukan kewajiban agama nya di depan orang2 agar terlihat (percuma melakukan kewajiban agama kalo gak dilihat orang lain, pola pikir muslim)
benar apa betol? boong
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 1:46 pm

Moderator 1 wrote:
ramayana wrote:
musicman wrote:hari gini percaya LAI?
senang


kayak terjemahan quran bisa dipercaya aja hahahaha..

apakah musicman dan hamba awoh masih eksis?

dah lama ga debat lagi ma mereka. moga moga dah murtad hahahaha..

dari FFI, mundur ke murtadin kafirun. mundur lagi ke benteng forum islam. setelah ini mundur kemana?
hanya diperkenankan menulis Allah, Alloh atau Aloh.
akan saya warning kalau masih diulangi!

kan bunyinya emang awoh.. hanya hamba tuhan yang komen kayak gini..
apakah admin si hamba tuhan?

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by wolfie on Tue Jun 25, 2013 1:32 am

Admin wrote:
wolfie wrote:Judul anda aja udah menunjukkan level kristolog anda...:
temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?  ??????????


eh..Yesus ngga pernah bicara kewajiban agama..
liat bahasa aslinya (greek)

http://www.sacred-texts.com/bib/gnt/mat006.htm#001
Greek NT: Matthew Chapter 6
1 προσέχετε [δὲ] τὴν δικαιοσύνην ὑμῶν μὴ ποιεῖν ἔμπροσθεν τῶν ἀνθρώπων πρὸς τὸ θεαθῆναι αὐτοῖς· εἰ δὲ μή γε, μισθὸν οὐκ ἔχετε παρὰ τῶ πατρὶ ὑμῶν τῶ ἐν τοῖς οὐρανοῖς.

King James Bible
Take heed that ye do not your alms before men, to be seen of them: otherwise ye have no reward of your Father which is in heaven.

American Standard Version
Take heed that ye do not your righteousness before men, to be seen of them: else ye have no reward with your Father who is in heaven.



http://translation.sensagent.com/%CE%B4%CE%B9%CE%BA%CE%B1%CE%B9%CE%BF%CF%83%CF%85%CE%BD%CE%B7/el-en/
δικαιοσύνη (n.)
blondness, equity, fairness, judicature, justice, justness, paleness


δικαιοσύνην (dikaiosynēn) itu artinya segala kebaikan, keadilan, amal, sedekah, dsb.


Mat. 6:1 "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban kebaikan, keadilan, amal, sedekah dsb di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

Lo pikir Agama disitu..seperti kepercayaan atau keyakinan beragama seperti Islam, hindu, budha...dsb?

sakit perut saya, kl ketemu kristolog TK ini lagi


..dapet ilham drmana anda Yesus Omong AGAMA kalau ngga lihat bahasa aslinya?
LAI nulis "AGAMA"?
itu lain urusan, yg penting bahasa asli ngga pernah omong gitu..

gimana pak Kristolog kita...masih nekat jd kristolog handal di LI gk, kl cuman modal terjemahan LAI doang?


kacaulah kalau begitu terjemahan LAI ini..
sebodo lah, kalau yg kacau cuma terjemahan

TSnya aja langsung NGibrit...Gw kemplangin pake bahasa Aslinya
ketawa guling
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: temen kristen mohon jelaskan kewajiban agama apa yg dimaksud yesus?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik