FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by mang odoy on Thu Jun 28, 2012 4:21 am

Tret ini saya persembahkan buat para anggota IFSSI (Ikatan Faham Stuntmen Seluruh Indonesia).

Dari lapak sebelah..
http://laskarislam.indonesianforum.net/t2799p50-ngobrol-santai-dengan-mang-odoy

@Theleb_boy wrote:Masih saya ambil dari Threadnya Mang Odoy.
Hadist dari Ibnu Abbas R.A
"...Ketika Allah ingin mengangkat Isa -’alaihis salam- ke langit, beliau pun keluar menuju para sahabatnya dan ketika itu dalam rumah terdapat 12 orang sahabat al Hawariyyun. Beliau keluar menuju mereka dan kepala beliau terus meneteskan air. Lalu Isa mengatakan, “Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.” Kemudian Isa berkata lagi, “Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.” Kemudian di antara para sahabat beliau tadi yang masih muda berdiri, lantas Isa mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa kembali lagi pada mereka, pemuda tadi pun berdiri kembali. Isa pun mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa datang lagi ketiga kalinya dan pemuda tadi masih tetap berdiri dan ia mengatakan, “Aku, wahai Isa.” “Betulkah engkau yang ingin diserupakan denganku?” ujar Nabi Isa. Kemudian pemuda tadi diserupakan dengan Nabi Isa.

Isa pun diangkat melalui lobang tembok di rumah tersebut menuju langit. Kemudian datanglah rombongan orang Yahudi. Kemudian mereka membawa pemuda yang diserupakan dengan Nabi Isa tadi. Mereka membunuhnya dan menyalibnya ..."

Mohon pada semua Saudaraku, Kaum Muslim yang tercinta, sebagai TS tidak bosan-bosan saya ingin mengajak marilah kita berdiskusi secara santun, mari gunakan ilmu. Mari kita anggap diskusi ini sebagai proses pembelajaran.
Kita hargai yang berbeda pendapat dengan kita.

Kembali ke Topic.
“Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.
“Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.
Jika saya menganalisis hadist Ibnu Abbas R.A diatas, saya menangkap kesan ada 2 orang yang terlibat secara langsung dan aktif pada peristiwa penyaliban.
Nah sampai disini dulu, saya persilahkan Brathers Muslim sekalian menambahkan.
Boleh tidak setuju dengan saya.
Boleh setuju dengan saya.

Yang jadi pertanyaan....
"Mau DISAMBUNGKAN ke Kitab Mana cerita yang DIKLAIM sebagai Lisannya Nabi Muhammad tersebut...????"

Kali aja ada KITAB SEJARAH NABI ISA karangan Syeikh..bla..bla..bla (nama arab yang panjangnya satu paragraf)...agar supaya hadist tersebut ada KELANJUTAN CERITANYA. Dan ditemukan BENANG MERAH nya.

Saya sebagai OPOSISI dari anggota IFSSI...nyimak aja...

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by you7tube7com on Thu Jun 28, 2012 8:53 am

@mang odoy wrote:Tret ini saya persembahkan buat para anggota IFSSI (Ikatan Faham Stuntmen Seluruh Indonesia).

Dari lapak sebelah..
http://laskarislam.indonesianforum.net/t2799p50-ngobrol-santai-dengan-mang-odoy

@Theleb_boy wrote:Masih saya ambil dari Threadnya Mang Odoy.
Hadist dari Ibnu Abbas R.A
"...Ketika Allah ingin mengangkat Isa -’alaihis salam- ke langit, beliau pun keluar menuju para sahabatnya dan ketika itu dalam rumah terdapat 12 orang sahabat al Hawariyyun. Beliau keluar menuju mereka dan kepala beliau terus meneteskan air. Lalu Isa mengatakan, “Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.” Kemudian Isa berkata lagi, “Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.” Kemudian di antara para sahabat beliau tadi yang masih muda berdiri, lantas Isa mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa kembali lagi pada mereka, pemuda tadi pun berdiri kembali. Isa pun mengatakan, “Duduklah engkau.” Kemudian Isa datang lagi ketiga kalinya dan pemuda tadi masih tetap berdiri dan ia mengatakan, “Aku, wahai Isa.” “Betulkah engkau yang ingin diserupakan denganku?” ujar Nabi Isa. Kemudian pemuda tadi diserupakan dengan Nabi Isa.

Isa pun diangkat melalui lobang tembok di rumah tersebut menuju langit. Kemudian datanglah rombongan orang Yahudi. Kemudian mereka membawa pemuda yang diserupakan dengan Nabi Isa tadi. Mereka membunuhnya dan menyalibnya ..."

Mohon pada semua Saudaraku, Kaum Muslim yang tercinta, sebagai TS tidak bosan-bosan saya ingin mengajak marilah kita berdiskusi secara santun, mari gunakan ilmu. Mari kita anggap diskusi ini sebagai proses pembelajaran.
Kita hargai yang berbeda pendapat dengan kita.

Kembali ke Topic.
“Sesungguhnya di antara kalian ada yang mengkufuriku sebanyak 12 kali setelah ia beriman padaku.
“Ada di antara kalian yang akan diserupakan denganku. Ia akan dibunuh karena kedudukanku. Dia pun akan menjadi teman dekatku.
Jika saya menganalisis hadist Ibnu Abbas R.A diatas, saya menangkap kesan ada 2 orang yang terlibat secara langsung dan aktif pada peristiwa penyaliban.
Nah sampai disini dulu, saya persilahkan Brathers Muslim sekalian menambahkan.
Boleh tidak setuju dengan saya.
Boleh setuju dengan saya.

Yang jadi pertanyaan....
"Mau DISAMBUNGKAN ke Kitab Mana cerita yang DIKLAIM sebagai Lisannya Nabi Muhammad tersebut...????"

Kali aja ada KITAB SEJARAH NABI ISA karangan Syeikh..bla..bla..bla (nama arab yang panjangnya satu paragraf)...agar supaya hadist tersebut ada KELANJUTAN CERITANYA. Dan ditemukan BENANG MERAH nya.

Saya sebagai OPOSISI dari anggota IFSSI...nyimak aja...

Wasalam,

Tolong.... hadist lengkapnya....!!!!! Thanx...

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by Yishmael Avrahami on Thu Jun 28, 2012 8:17 pm

@mang odoy wrote:
Yang jadi pertanyaan....
"Mau DISAMBUNGKAN ke Kitab Mana cerita yang DIKLAIM sebagai Lisannya Nabi Muhammad tersebut...????"

Kali aja ada KITAB SEJARAH NABI ISA karangan Syeikh..bla..bla..bla (nama arab yang panjangnya satu paragraf)...agar supaya hadist tersebut ada KELANJUTAN CERITANYA. Dan ditemukan BENANG MERAH nya.

Saya sebagai OPOSISI dari anggota IFSSI...nyimak aja...

Wasalam,
sama doy,,,,mau disambungkan ke kitab mana cerita yg diklaim lebih shahih dari hadits nabi Muhammad SAW???

kali aja kitab yohanes lebih shahih dari hadits nabi...
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by mang odoy on Fri Jun 29, 2012 4:37 am

@Yishmael Avrahami wrote:
@mang odoy wrote:
Yang jadi pertanyaan....
"Mau DISAMBUNGKAN ke Kitab Mana cerita yang DIKLAIM sebagai Lisannya Nabi Muhammad tersebut...????"

Kali aja ada KITAB SEJARAH NABI ISA karangan Syeikh..bla..bla..bla (nama arab yang panjangnya satu paragraf)...agar supaya hadist tersebut ada KELANJUTAN CERITANYA. Dan ditemukan BENANG MERAH nya.

Saya sebagai OPOSISI dari anggota IFSSI...nyimak aja...

Wasalam,
sama doy,,,,mau disambungkan ke kitab mana cerita yg diklaim lebih shahih dari hadits nabi Muhammad SAW???

kali aja kitab yohanes lebih shahih dari hadits nabi...

lhaaa...kok malah ngomel kaya ibu ibu kurang duit belanja..

silahkan pak...DIGEBER ahhh....tu HADIST mana LANJUTAN CERITANYA...???

Silahkan para anggota Ikatan Faham Stuntmen Seluruh Indonesa (IFSSI)...untuk saling bertukar pikiran sampe RAMBUT PADA JINGKRAK...dalam rangka MENCARI SAMBUNGAN KISAH NABI ISA dari pak abbas diatas..

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Keyboard dan Monitor saya persilahhhkeeennnnn......!!! lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by mang odoy on Fri Jun 29, 2012 4:40 am

Mana nih OM Theleb Boy...???? lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by Yishmael Avrahami on Sat Jun 30, 2012 7:49 pm

mana nih status shahih kitab yohanesnya???? kok malah ngocol kagak karuan.....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by mang odoy on Sun Jul 01, 2012 3:52 am

@Yishmael Avrahami wrote:
mana nih status shahih kitab yohanesnya???? kok malah ngocol kagak karuan.....

lhoo...kok malah nyambung ke Yohanes...??

Ya udah...anggap sajah semua hujjah hujjah saya di forum ini SALAH SEMUAH karena saya telah mengkorelasikan An-Nisa 157 dengan Yohanes 19:33, walowpun bukti dan referensi seabreg. Bagi anggota IFSSI contohnya anda...hujah saya SALAH SEMUAH.

Nah..dikarenakan hujjah saya salah....ini berarti hujjah anggota IFSSI adalah BENAR.

Makanya logis kalo saya mempersilahkan anda anda semuah...untuk bisa menunjukkan KEBENARAN akan kasus STUNTMEN ini kehadapan para pembaca budiman disini.

Silahkan teruskan bagaimana kelanjutan kisah si Stuntmen dalam dongeng yang dibawa oleh kang abas tersebut.....

Kalian kan apa apa selalu MENUNTUT DARI LITERATUR ISLAM mulu...yang penting si pembawa informasi harus BERNAMA ARAB...???
Nah...silahkan korelasikan tuh dongeng kang abas dengan LITERATUR ISLAMI, seperti yang saya contohkan...mungkin ada yang tau adanya KITAB SEJARAH NABI ISA karangan Syeikh..bla bla..(nama arab yang panjangnya satu paragraf)..sehingga informasi ini DI CAP QUALIFIED...TERPERCAYA..dan TIDAK MENYESATKAN.

Jadi...jangan bawa bawa hujjah saya lagi di tret ini.....itu namanya OOT.

Tret ini bercerita....kelanjutan kisah Stuntmen dalam dongeng kang Abas....diambil dari LITERATUR ISLAMI...

Silahkennn....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by Yishmael Avrahami on Sun Jul 01, 2012 10:12 am

@mang odoy wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@mang odoy wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@mang odoy wrote:
Yang jadi pertanyaan....
"Mau DISAMBUNGKAN ke Kitab Mana cerita yang DIKLAIM sebagai Lisannya Nabi Muhammad tersebut...????"

Kali aja ada KITAB SEJARAH NABI ISA karangan Syeikh..bla..bla..bla (nama arab yang panjangnya satu paragraf)...agar supaya hadist tersebut ada KELANJUTAN CERITANYA. Dan ditemukan BENANG MERAH nya.

Saya sebagai OPOSISI dari anggota IFSSI...nyimak aja...

Wasalam,
sama doy,,,,mau disambungkan ke kitab mana cerita yg diklaim lebih shahih dari hadits nabi Muhammad SAW???

kali aja kitab yohanes lebih shahih dari hadits nabi...

lhaaa...kok malah ngomel kaya ibu ibu kurang duit belanja..

silahkan pak...DIGEBER ahhh....tu HADIST mana LANJUTAN CERITANYA...???

Silahkan para anggota Ikatan Faham Stuntmen Seluruh Indonesa (IFSSI)...untuk saling bertukar pikiran sampe RAMBUT PADA JINGKRAK...dalam rangka MENCARI SAMBUNGAN KISAH NABI ISA dari pak abbas diatas..

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Keyboard dan Monitor saya persilahhhkeeennnnn......!!! lol
mana nih status shahih kitab yohanesnya???? kok malah ngocol kagak karuan.....

lhoo...kok malah nyambung ke Yohanes...??

Ya udah...anggap sajah semua hujjah hujjah saya di forum ini SALAH SEMUAH karena saya telah mengkorelasikan An-Nisa 157 dengan Yohanes 19:33, walowpun bukti dan referensi seabreg. Bagi anggota IFSSI contohnya anda...hujah saya SALAH SEMUAH.

Nah..dikarenakan hujjah saya salah....ini berarti hujjah anggota IFSSI adalah BENAR.

Makanya logis kalo saya mempersilahkan anda anda semuah...untuk bisa menunjukkan KEBENARAN akan kasus STUNTMEN ini kehadapan para pembaca budiman disini.

Silahkan teruskan bagaimana kelanjutan kisah si Stuntmen dalam dongeng yang dibawa oleh kang abas tersebut.....

Kalian kan apa apa selalu MENUNTUT DARI LITERATUR ISLAM mulu...yang penting si pembawa informasi harus BERNAMA ARAB...???
Nah...silahkan korelasikan tuh dongeng kang abas dengan LITERATUR ISLAMI, seperti yang saya contohkan...mungkin ada yang tau adanya KITAB SEJARAH NABI ISA karangan Syeikh..bla bla..(nama arab yang panjangnya satu paragraf)..sehingga informasi ini DI CAP QUALIFIED...TERPERCAYA..dan TIDAK MENYESATKAN.

Jadi...jangan bawa bawa hujjah saya lagi di tret ini.....itu namanya OOT.

Tret ini bercerita....kelanjutan kisah Stuntmen dalam dongeng kang Abas....diambil dari LITERATUR ISLAMI...

Silahkennn.... lol
yah kalo bisa menyatakan apa yg diceritakan Ibnu Abbas adalah sekedar dongeng belaka dibandingkan cerita yohanes setidaknya bisa kita bandingkan antara dongeng dengan yg bukan dongeng....untuk itu yg menyatakan cerita Ibnu Abbas adalah dongeng dapat pula menyatakan cerita yohanes adalah bukan dongeng, kalo dalam Islam itu ada semacam jalur periwayatannya, jadi siapa-siapa saja yg telah bercerita dapat diketahui kredibilitas dari si periwayat hadits tsb....

bisa kita mulai dari jalur periwayatannya????
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by abu hanan on Mon Jul 02, 2012 12:34 pm

Ibnu Abi Hatim dari Sa’id bin Jubair dari Ibnu ‘Abbas.cuman itu yg sayah peroleh...ada tambahan?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by mang odoy on Mon Jul 02, 2012 8:17 pm

tarrriikkk jabriggg.... lol

Satu pertanyaan dulu buat para angggot IFSSI..

"Sahabat Nabi Isa yang mendapat KEHORMATAN menjadi STUNTMEN...selanjutnya apa yang dia kerjakan...???

a. Wiraswasta jualan bakso
b. Daftar jadi PNS
c. Mengalami Penyiksaan
d. Wallahu alam bissawab


Silahkan....KELANJUTAN DARI DONGENG PAK ABBAS ini NYAMBUNG KE KITAB MANA...???

Ingett....anggota IFSSI harus MELULU berdasarkan pengarang yang namanya SYEIKH bla bla bla...(nama arab yang panjangnya satu paragraf)...selain itu pasti dianggap KIBUL..

Silahkan ahhh...jadi penasaran nih SEJARAH NABI ISA menurut LITERATUR ISLAMI.... lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by hamba tuhan on Mon Jul 02, 2012 8:52 pm

sumbang dikit deh dr mall sebelah... bisa gak dicocokmology dgn hadits diatas...
SYUBBIHA di an-nisa 157
1. secara ilmu sharaf kata SYUBBIHA tidak bisa marji' ke masdar QATLUN dan SHALBUN... sebab kata SYUBBIHA mufrad sedangkan masdar sebelumnya ada 2 yaitu QATLUN dan SHALBUN.... jadi yg tepat kembali pada Mufradnya yaitu HU(Isa) .... atau kembali kepada salah satu masdar...
2. menurut ilmu nahwu jika ada keserupaan marji' dhamir maka kembali kepada lafazh yg terdekat.... dalam hal ini adalah SHALBUN, jadi pembunuhan tidak diserupakan tapi penyalibanlah yg diserupakan......
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by Yishmael Avrahami on Mon Jul 02, 2012 9:30 pm

@mang odoy wrote:tarrriikkk jabriggg.... lol

Satu pertanyaan dulu buat para angggot IFSSI..

"Sahabat Nabi Isa yang mendapat KEHORMATAN menjadi STUNTMEN...selanjutnya apa yang dia kerjakan...???

a. Wiraswasta jualan bakso
b. Daftar jadi PNS
c. Mengalami Penyiksaan
d. Wallahu alam bissawab


Silahkan....KELANJUTAN DARI DONGENG PAK ABBAS ini NYAMBUNG KE KITAB MANA...???

Ingett....anggota IFSSI harus MELULU berdasarkan pengarang yang namanya SYEIKH bla bla bla...(nama arab yang panjangnya satu paragraf)...selain itu pasti dianggap KIBUL..

Silahkan ahhh...jadi penasaran nih SEJARAH NABI ISA menurut LITERATUR ISLAMI.... lol
Sama doy, satu pertanyaan dulu buat para anggota yesus dari hong kong jeki cen..

"Yesus Jacky Chan" yang mendapat "KEHORMATAN" menjadi SI TERHUKUM...selanjutnya apa yang dia kerjakan...???

a. Ikut transmigrasi ke Kashmir
b. Dapat jatah tanah dari pemerintah.
c. Ikut audisi artis Bollywood
d. Operasi plastik menjadi orang India karena telah sukses
e. Pake nama panggung yakni Mirza Ghulam Ahmad


Silakan ah,,,,aye jadi penasaran mengenai cerita selanjutnya yg berdasar bible....

lol lol lol lol lol lol lol lol lol lol lol lol
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by Yishmael Avrahami on Mon Jul 02, 2012 9:45 pm

@hamba tuhan wrote:sumbang dikit deh dr mall sebelah... bisa gak dicocokmology dgn hadits diatas...
SYUBBIHA di an-nisa 157
1. secara ilmu sharaf kata SYUBBIHA tidak bisa marji' ke masdar QATLUN dan SHALBUN... sebab kata SYUBBIHA mufrad sedangkan masdar sebelumnya ada 2 yaitu QATLUN dan SHALBUN.... jadi yg tepat kembali pada Mufradnya yaitu HU(Isa) .... atau kembali kepada salah satu masdar...
2. menurut ilmu nahwu jika ada keserupaan marji' dhamir maka kembali kepada lafazh yg terdekat.... dalam hal ini adalah SHALBUN, jadi pembunuhan tidak diserupakan tapi penyalibanlah yg diserupakan......
kalo menurut ane, pembunuhan memang terjadi (QATLUN) dan selanjutnya berkembanglah pandangan orang-orang yg benci sama nabi Isa as sehingga dikarang-karanglah cerita cara-cara pembunuhan itu (SHALBUN), ada yg ngomong digantung, ada yg ngomong disula, ada yg ngomong disalib....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by hamba tuhan on Mon Jul 02, 2012 10:01 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@hamba tuhan wrote:sumbang dikit deh dr mall sebelah... bisa gak dicocokmology dgn hadits diatas...
SYUBBIHA di an-nisa 157
1. secara ilmu sharaf kata SYUBBIHA tidak bisa marji' ke masdar QATLUN dan SHALBUN... sebab kata SYUBBIHA mufrad sedangkan masdar sebelumnya ada 2 yaitu QATLUN dan SHALBUN.... jadi yg tepat kembali pada Mufradnya yaitu HU(Isa) .... atau kembali kepada salah satu masdar...
2. menurut ilmu nahwu jika ada keserupaan marji' dhamir maka kembali kepada lafazh yg terdekat.... dalam hal ini adalah SHALBUN, jadi pembunuhan tidak diserupakan tapi penyalibanlah yg diserupakan......
kalo menurut ane, pembunuhan memang terjadi (QATLUN) dan selanjutnya berkembanglah pandangan orang-orang yg benci sama nabi Isa as sehingga dikarang-karanglah cerita cara-cara pembunuhan itu (SHALBUN), ada yg ngomong digantung, ada yg ngomong disula, ada yg ngomong disalib....

pembunuhan terjadi dipenggalan frase kalimat pertama (QATALNA) bung BYBA menurut saya yg bodoh ini..... dipenggalan frase kalimat pertama jelas2 ada pembunuhan.... piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by Yishmael Avrahami on Mon Jul 02, 2012 10:11 pm

@hamba tuhan wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@hamba tuhan wrote:sumbang dikit deh dr mall sebelah... bisa gak dicocokmology dgn hadits diatas...
SYUBBIHA di an-nisa 157
1. secara ilmu sharaf kata SYUBBIHA tidak bisa marji' ke masdar QATLUN dan SHALBUN... sebab kata SYUBBIHA mufrad sedangkan masdar sebelumnya ada 2 yaitu QATLUN dan SHALBUN.... jadi yg tepat kembali pada Mufradnya yaitu HU(Isa) .... atau kembali kepada salah satu masdar...
2. menurut ilmu nahwu jika ada keserupaan marji' dhamir maka kembali kepada lafazh yg terdekat.... dalam hal ini adalah SHALBUN, jadi pembunuhan tidak diserupakan tapi penyalibanlah yg diserupakan......
kalo menurut ane, pembunuhan memang terjadi (QATLUN) dan selanjutnya berkembanglah pandangan orang-orang yg benci sama nabi Isa as sehingga dikarang-karanglah cerita cara-cara pembunuhan itu (SHALBUN), ada yg ngomong digantung, ada yg ngomong disula, ada yg ngomong disalib....

pembunuhan terjadi dipenggalan frase kalimat pertama (QATALNA) bung BYBA menurut saya yg bodoh ini..... dipenggalan frase kalimat pertama jelas2 ada pembunuhan.... piss
benar bro,,,pembunuhan memang terjadi (QATALNA), tetapi bukan pada diri nabi Isa as, melainkan kepada sosok tertentu (Mr X)....pandangan tentang cara-cara pembunuhan ini (SHALABU) berkembang dan diceritakan turun-temurun sampe sekarang, mereka menceritakan kalo "nabi Isa" dibunuh dengan cara digantung, disalib, atau disula...cara-cara pembunuhan ini dengan tanpa pengetahuan yg pasti dan berdasar prasangka saja mereka sematkan pada diri nabi Isa as (dhamir HU)....

demikian menurut ane yg bodoh ini....
lol
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by abu hanan on Tue Jul 03, 2012 12:00 pm

masalah ilmu alat bisa dilanjut ke lapak sebelah...
apakah hadits ibnu abbas ini hanya TERDIRI dari satu jalur riwayat?
adakah ucapan ali bin abi thalib yg menguatkan hadits tersebut atow ucapan2 sahabat yg di ring 1 seperti abu bakr-umar-ustman yg menguatkan hadits tersebut?

monggoh....


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by mang odoy on Tue Jul 03, 2012 1:19 pm

Kok gak ada yang BERANI JAWAB pertanyaan ane yang fakir ilmu ini...??
Padahal SEDERHANA lhoo..?? lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by mang odoy on Tue Jul 03, 2012 1:21 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@mang odoy wrote:tarrriikkk jabriggg.... lol

Satu pertanyaan dulu buat para angggot IFSSI..

"Sahabat Nabi Isa yang mendapat KEHORMATAN menjadi STUNTMEN...selanjutnya apa yang dia kerjakan...???

a. Wiraswasta jualan bakso
b. Daftar jadi PNS
c. Mengalami Penyiksaan
d. Wallahu alam bissawab


Silahkan....KELANJUTAN DARI DONGENG PAK ABBAS ini NYAMBUNG KE KITAB MANA...???

Ingett....anggota IFSSI harus MELULU berdasarkan pengarang yang namanya SYEIKH bla bla bla...(nama arab yang panjangnya satu paragraf)...selain itu pasti dianggap KIBUL..

Silahkan ahhh...jadi penasaran nih SEJARAH NABI ISA menurut LITERATUR ISLAMI.... lol
Sama doy, satu pertanyaan dulu buat para anggota yesus dari hong kong jeki cen..

"Yesus Jacky Chan" yang mendapat "KEHORMATAN" menjadi SI TERHUKUM...selanjutnya apa yang dia kerjakan...???

a. Ikut transmigrasi ke Kashmir
b. Dapat jatah tanah dari pemerintah.
c. Ikut audisi artis Bollywood
d. Operasi plastik menjadi orang India karena telah sukses
e. Pake nama panggung yakni Mirza Ghulam Ahmad


Silakan ah,,,,aye jadi penasaran mengenai cerita selanjutnya yg berdasar bible....

lol lol lol lol lol lol lol lol lol lol lol lol

ha ha ha ha ha ha....dikasih pertanyaan dijawab dengan nyengir..

Untuk sementara ini..buku YESUS WAFAT DIKASHMIR cukup menjawabnya.....

Disini... silahkan BACK TO TOPIC....
Jawab pertanyaan saya...silahkan..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by hamba tuhan on Tue Jul 03, 2012 1:29 pm

Umar Ibnul Khaththab radliyallah 'anhu berkata, "orang-orang akan datang mendebat kalian dengan syubhat (kerancuan) dari Al Qur’an, maka bantahlah mereka dengan as Sunnah. Karena pengikut as Sunnah lebih mengetahui tentang Kitabullah." (HR. Imam al Lalikai dalam Syarh Ushuul I’tiqaad Ahlis Sunnah wal Jamaa’ah)

:)
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by abu hanan on Tue Jul 03, 2012 1:34 pm

@hamba tuhan wrote:Umar Ibnul Khaththab radliyallah 'anhu berkata, "orang-orang akan datang mendebat kalian dengan syubhat (kerancuan) dari Al Qur’an, maka bantahlah mereka dengan as Sunnah. Karena pengikut as Sunnah lebih mengetahui tentang Kitabullah." (HR. Imam al Lalikai dalam Syarh Ushuul I’tiqaad Ahlis Sunnah wal Jamaa’ah)

:)
nah...anggap aja sayah-abu hanan- dan si mang adalah pendebat dengan syubhat....dan kami sedang menunggu pencerahan dari pengikut as sunnah...
baik dari segi periwayatan
baik dari segi hadits yg serupa dg riwayat beliow diatas
baik dari al quran (di lapak terkait tentunyah,kupas tuntas an nisa dst)

:surban:


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by hamba tuhan on Tue Jul 03, 2012 1:36 pm

“Bahwasanya siapa yang hidup (lama) di antara kamu niscaya akan melihat
perselisihan (faham) yang banyak. Ketika itu pegang teguhlah Sunnahku dan
Sunnah Khalifah Rasyidin yang diberi hidayah. Pegang teguhlah itu dan gigitlah dengan gerahammu” (HR Abu Daud)

:surban:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by hamba tuhan on Tue Jul 03, 2012 1:41 pm

ini saya copas lg diskusi saya dgn bro FM.......

Maaf saudaraku seiman bro FM.... kita luruskan dl masalah hadits dari Ibnu Abi Hatim

Tuduhan atas hadits ahad dan riwayat yang diduga berbau israiliyyat.

Sanggahan : Hadits-hadits Nabi Isa kalau diteliti adalah Hadits Ahad. Dimana hadits ahad selain tidak berfaedah terhadap aqidah juga tidak bisa dijadikan dasar dalam masalah ghaib.

Jawab : pendapat saudaraku bro FM ini kurang tepat, karena rukun shalat dan bacaan shalat pun diriwayatkan dengan hadits Ahad.

Selama hadits tsb shahih, maka tidak ada masalah apakah hadits tsb statusnya mutawatir ataupun Ahad.

Pembagian hadits kedalam Mutawatir atau Ahad hanya bertujuan untuk klasifikasi hadits dan digunakan jika terjadi ta'arudh (perlawanan) antara hadits mutawatir dengan hadits Ahad.

Mendhaifkan secara membabi buta semua Hadist2 tsb, padahal semua periwayat hadist terkemuka (seperti Bukhari, Musllim, Ibnu Majah, Ahmad dll) menjelaskan nubuatan ini dan hal ini saudaraku bro FM abaikan dengan mencari alasan2 pembenar yang menurut saudaraku bro FM masuk akal. Dan…….alasan yang menurut kalian masuk akal bisa saudaraku bro FM jadikan alasan untuk mendhaifkan Hadist-hadist tersebut adalah BAHWASANNYA HADIST YANG HANYA BERMULA DARI SATU PERIWAYAT DITINGKAT SAHABAT, DISEBUT HADIST DHAIF.

Ketahuilah, bahwa aturan yang saudaraku bro FM pegang itu adalah hasil pemikiran orang-orang Islam yang datang belakangan, jauh dari masa Nabi saw.
Coba saudaraku bro FM tunjukkan ulama mana yang menyatakan bahwa hadist yang bermula dari 1 Periwayat termasuk hadist dhaif?

Kalau Hadist yang bermula dari 1 orang yang setingkat sahabat yang meriwayatkan adalah termasuh hadist Dhaif, coba saudaraku bro FM jelaskan hadist dibawah ini apakah termasuk Dhaif apa tidak :

Abu Hurairah r.a. berkata : “Rasulullah saw bersabda : Bahwa permulaan amal yang di hisab buat seseorang hamba, pada hari kiamat, ialah shalat lima waktu. …….”

Atau hadist ini :
Dari Abdullah ibn ‘Amar ra. Berkata : Bersabdalah rasul saw : “waktu dhuhur apabila tergelincir matahari (kepihak maghrib) dan terus berkepanjangan waktunya sehingga menjadi bayangan seseorang sepertinya,…….”

Sanggahan : Dimana Hadits Ahad adalah Satu hadits yg diriwayatkan hanya dgn satu sanad, jelasnya adalah satu hadits yang sorang rawi bersendiri dalam meriwayatkannya, yaitu tidak ada orang lain yang menceritakan selain dia.

Jawab: Kurang tepat ya? Kalo yang saudaraku bro FM sebutkan itu namanya hadits gharib yang merupakan tingkatan dalam hadits Ahad.

Suatu hadits disebut mutawatir jika sanad haditsnya sama atau lebih besar dari 4 dan jumlah perawi dalam tiap thabaqat-nya seimbang atau lebih dari 4. Misal suatu hadits diriwayatkan oleh 4 orang shahabat, maka tiap 1 orang shahabat tsb memberitakan hadits serupa kepada minimal 4 orang tabi'in, dan tiap 1 tabi'in meriwayatkan hadits tsb kepada 4 orang tabi'it tabi'in, dan begitu seterusnya.

Dan disebut hadits Ahad jika tidak memenuhi kriteria hadits mutawatir. Contoh 3 orang shahabat menerima hadits dari Nabi saw, maka tiap 1 orang shahabat tsb memberitakan hadits serupa kepada minimal 4 orang tabi'in, dan tiap 1 tabi'in meriwayatkan hadits tsb kepada 4 orang tabi'it tabi'in, dan begitu seterusnya.

Disini terlihat bahwa perbedaan yang mendasar adalah hadits mutawatir diriwayatkan oleh 4 orang shahabat namun hadits Ahad diriwayatkan oleh 3 orang shahabat (atau kurang dari 4) walaupun dalam tiap thabaqatnya memiliki jumlah perawi yang sama. Bisa juga sebaliknya bahwa jumlah kurang dari 4 ini terjadi di tingkatan tabi'in atau tabi'it tabi'in atau seterusnya.

Ini disebut hadits Shahih (baik hadits tsb mutawatir atau Ahad). Karena jika syarat jumlah perawi dalam hadits mutawatir terpenuhi namun tidak memenuhi syarat yang saudaraku bro FM sebutkan, maka tetap disebut hadist dha'if atau mungkin maudlu.

Sanggahan : Berdasar Matan (Isi)
- Tidak bertentangan dgn Al-qur?an
- Tidak bertentangan dgn hadits yg lain lebig tsiqat (mutawatir, atau dengan yg lainnya)
- Tidak bertentangan dgn akal sehat, pengamatan panca indera, atau sejarah).

Jawab: Ini untuk menentukan rajih tidak nya suatu hadits. Namun hal ini jarang terjadi untuk hadits yang sudah dinilai shahih.

Sanggahan : Disitu sudah menjadi kesepakatan para ahli hadits, bahwa penilaian sebuah hadits boleh dipakai atau tidak adalah selain berdasarkan Sanad juga berdasarkan Matan (Isi)
Jawab: Benar, tetapi cacat pada matan lebih sedikit dibanding pada sanad. Maka parameter yang utama adalah sanad.

Hadits dari Rasulullah saw dapat dikatakan sebagai bayan (penjelas) al-Qur'an.

Permasalahan yang pokok dalam kasus penyaliban Isa as ini adalah dari kalimat walaakin syubbiha lahum (melainkan disamarkan/diserupakan bagi mereka)

syubbiha ini ditafsirkan dengan hadits dari Ibnu Abi Hatim [Dalam kitab Tafsirnya (IV/110/6233), an-Nasa-i dalam kitab as-Sunan al-Kubra (II/425 - 427/611 -at-Tafsiir) dan ath-Thabari dalam kitab Jaami'ul Bayaan (XXVII/60) dengan sanad hasan] meriwayatkan dari Ibnu Abbas, dia bercerita:

"Ketika Allah SWT hendak mengangkat Isa ke langit, maka dia (Isa as.) keluar untuk menemui para sahabatnya, sedang di dalam rumah itu terdapat 12 orang, yang diantaranya berasal dari para pengikut setia. Kemudian dia menemui mereka sedang pada kepalanya terdapat percikan air, lalu dia (Isa as.) berkata: "Sesungguhnya di antara kalian ada yang akan kufur kepadaku 12x setelah sebelumnya dia telah beriman kepadaku." Lebih lanjut dia bertanya: "Siapakah diantara kalian yang bersedia wajahnya diserupakan dengan wajahku, lalu menempati posisiku dan terbunuh, sehingga dia akan sederajat denganku?". Kemudian ada seorang pemuda yang paling muda diantara mereka berdiri dan berkata: "Aku bersedia." Maka Isa berkata: "Duduklah". Selanjutnya, Isa mengulangi pertanyaannya itu sekali lagi kepada mereka, maka pemuda itu berdiri lagi. Maka Isa berkata: "Duduklah". Lebih lanjut, Isa mengulangi pertanyaan itu lagi. Dan pemuda itu pun berdiri lagi seraya berkata: "Aku". Maka Isa berkata: "Engkau inilah orangnya". Kemudian pemuda tersebut diserupakan wajahnya dengan wajah Isa, sementara dirinya (Isa as.) diangkat ke langit melalui lubang angin di rumah tersebut.

Sangat tidak adil jika kita menolak hadits yang jelas status sanad dan perawinya tetapi menerima riwayat dari injil yang tidak memberikan riwayat yang pasti selain hanya menurut cerita kata orang.
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by abu hanan on Tue Jul 03, 2012 2:10 pm

Berdasar Matan (Isi)
- Tidak bertentangan dgn Al-qur?an
- Tidak bertentangan dgn hadits yg lain lebig tsiqat (mutawatir, atau dengan yg lainnya)
- Tidak bertentangan dgn akal sehat, pengamatan panca indera, atau sejarah).

sedangkan hadits ibnu abbas bertentangan dengan al quran...menurut sayah bugituh..

mengapa?
pertanyaan si mang uda jelas.

kemudian..
tidak ada keterangan lebih lanjut yg menjelaskan keadaan nabi isa.

sedangkan kami-abu hanan dan si mang-berkeyakinan nabi isa uda wafat.

apakah akan ada kebangkitan kedua?

kalow semata-mata berdasarkan adalah ibnu abbas adalah org khusus yg mendapat doa akan pemahaman al quran,mengapa TIADA sahabat di ring 1 seperti yg sayah sebutkan diatas yg menyatakan hal yg samah??

gemana neh?atas dasar hadits ibnu abbas yg org khusus yg mendapat doa akan pemahaman al quran kita terima begitu aja?

silahkeun...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by hamba tuhan on Tue Jul 03, 2012 2:20 pm

@abu hanan wrote:Berdasar Matan (Isi)
- Tidak bertentangan dgn Al-qur?an
- Tidak bertentangan dgn hadits yg lain lebig tsiqat (mutawatir, atau dengan yg lainnya)
- Tidak bertentangan dgn akal sehat, pengamatan panca indera, atau sejarah).

sedangkan hadits ibnu abbas bertentangan dengan al quran...menurut sayah bugituh..

mengapa?
pertanyaan si mang uda jelas.

kemudian..
tidak ada keterangan lebih lanjut yg menjelaskan keadaan nabi isa.

sedangkan kami-abu hanan dan si mang-berkeyakinan nabi isa uda wafat.

apakah akan ada kebangkitan kedua?

kalow semata-mata berdasarkan adalah ibnu abbas adalah org khusus yg mendapat doa akan pemahaman al quran,mengapa TIADA sahabat di ring 1 seperti yg sayah sebutkan diatas yg menyatakan hal yg samah??

gemana neh?atas dasar hadits ibnu abbas yg org khusus yg mendapat doa akan pemahaman al quran kita terima begitu aja?

silahkeun...

kang mas abu.... ini aja saya tanggapin ya... krn ini fatal banget pernyataan kang mas...

AH : sedangkan hadits ibnu abbas bertentangan dengan al quran...menurut sayah bugituh..

HT : coba sebutkan kang mas dmnnya yg bertentangan dgl alquran hadits ibnu abbas tsb????? jgn2 bertentangan dgn beybel kang mas.... ups soryy.... piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by abu hanan on Tue Jul 03, 2012 2:28 pm

sayah memandang bahwa 158 adalah berita wafatnyah beliow...kalow berdasarkan ibnu abbas maka beliow (nabi isa) gak wafat mungkin sampe hari ini nabi isa juga masih hidup...
bugituh...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadist Ibnu Abbas...nyambung KEMANA...??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik