FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by dade on Wed Mar 14, 2012 2:13 pm

First topic message reminder :



Apakah ledakan dalam Bumi menimbulkan gempa, ataukah sebaliknya?

Sebenarnya pertanyaan ini ditimbulkan oleh adanya pendapat sarjana Barat tentang Drifting Continents yaitu benua-benua yang senantiasa bergerak. Dengan teori ini mereka telah mengetahui adanya sejuta kali gempa bumi setiap tahun di planet ini. Tetapi mereka lupa bahwa kulit Bumi ini telah sangat kuat kukuh malah sangat rapat, karenanya terdapatlah lautan air dua pertiga dari seluruh permukaannya begitupun orang tidak takut lagi berlayar ke mana saja tanpa perasaan akan jatuh di tempat longsor ke dalam perut Bumi.

Continental Drift dikatakan dengan keterangan lengkap sebagai teori, pertama kali diterbitkan oleh Alfred Wegener (Klik di sini) , meteorologis Jerman, pada tahun 1912. Dia menerangkan bahwa dulunya sekira 200 juta tahun yang lalu benua besar Pangaea telah terpecah, masing-masingnya memisah hingga kini menjadi beberapa benua dan pulau-pulau. Sayang dia tidak menerangkan penyebah terpecahnya Pangaea tersebut, karenanya teori itu belumlah lengkap sebagai dikatakan, tetapi haru berbentuk dugaan yang ditimbulkan oleh keadaan dan pengalaman yang menimpa. Dia hanya berdasarkan bentuk benua-benua yang ujung-ujungnya cocok dihubungkan, serta fosil-fosil dan hewan yang hampir bersamaan pada benua-benua itu. Sampai kini daratan-daratan Bumi tersebut masih bergerak lalu menimbulkan gempa yang mendatangkan bencana dan kematian.

Maka tercatatlah sebanyak 1.200 setasiun seismograf yang mencatat 500.000 goncangan setiap tahun di muka Bumi, di antaranya 100.000 dapat didengar dan dirasakan penduduk, dan 1.000 kali telah mendatangkan bencana. Empat dan lima gempa Bumi berlaku di sekeliling Pasifik sedangkan yang lainnya berada di sekitar India, Laut Tengah dan Atlantik.

Tetapi pada tahun I950 timbullah tantangan hebat dari kalangan ahli geofisika terhadap teori Continental Drift tersebut dengan alasan bahwa kulit Bumi di dasar lautan telah sangat keras dan kuat hingga tidak memungkinkan berlakunya pergeseran benua-benua. Namun pada tahun 1960 tersiar lagi pendapat yang membela teori Alfred Wegener dengan mengemukakan keterangan-keterangan yang menguatkan.

Yang jelas pergeseran posisi benua yang disebut dengan Continental Drift itu tidak punya alasan kuat dan tidak dapat diterima logika wajar, karena jarak antara masing-masing benua dan pulau begitu jauh, bahkan ada yang ribuan mil. Tambahan lagi permukaan Bumi ini terdiri dari 2 per 3 lautan bukan daratan. Jika di ditinjau dari ilmu geologi yang terkandung dalam Alquran maka teori itu tidak bersangkut paut dengan kejadian Bumi dulunya. Tentang ini perhatikan terjemahan ini :

وَلَوِ اتَّبَعَ الْحَقُّ أَهْوَاءهُمْ لَفَسَدَتِ السَّمَاوَاتُ
وَالْأَرْضُ وَمَن فِيهِنَّ بَلْ أَتَيْنَاهُم بِذِكْرِهِمْ فَهُمْ عَن ذِكْرِهِم مُّعْرِضُونَ

23/71. Sekiranya logika mengikut pada keserakahan mereka, akan binasalah planet-planet dan bumi ini serta
orang-orang yang ada pada semuanya, malah KAMl datangkan pada mereka pemikiran mereka,
lalu mereka menantang pada pemikiran itu.


Kini kita kembali pada pertanyaan tadi, apakah ledakan yang menimbulkan gempa, ataukah gempa yang menimbulkan ledakan?

Jawabnya ialah keduanya sama saja, gempa menimbulkan ledakan itu sendiri juga menimbulkan gempa. Yang menjadi soal adalah penyebab keduanya. Orang membagi dua macam gempa, yaitu tektonik yang ditimbulkan oleh gerak-gerik lapisan Bumi, dan vulkanik yang ditimbulkan oleh letusan gunung. Gempa tektonik hanyalah kelanjutan dari teori Continental Drift yang tanpa alasan kuat, sementara gempa vulkanik adalah akibat dari akfitivas magma dalam perut Bumi, hingga tercatat sampai sejuta kali gempa bumi besar kecil dalam satu tahun.

Suatu hal yang meniadakan pengetahuan orang Barat tentang penyebab gempa ialah dugaan mereka sendiri mengenai sirkulasi magnet Bumi. Mereka beranggapan bahwa magnet positif di selatan Bumi ke luar ke angkasa kemudian membelok ke arah utara menyelubungi planet ini, seterusnya masuk di kutub utara dan bergerak melalui perut Bumi hingga keluar lagi di kutub selatan. Demikian berulang kali berkepanjangan seperti yang termuat dalam gambar no. 1 yang dikutip dari The Pictorial Encyclopedia of Scientific Knowledge, London.



Secara nyata gambar demikian telah memperlihatkan kesalahan tentang sirkulasi magnet Bumi. Kesalahan itu bilamana dijadikan dasar perkembangan ilmu pengetahuan, akan tendapatlah kekeliruan yang banyak, akhirnya berupa deadlock hingga berbagai masalah tak mungkin terpecahkan seperti yang menyangkut dengan asal-usul gempa Bumi. Padahal orang sama mengetahui bahwa semua planet bertarikan dengan Surya yang dikitarinya. Masing-masingnya bagaikan bergantung dengan tali magnet yang berhubungan dengan Surya. Jika sirkulasi magnet seperti pada gambar tadi benar kejadian maka Bumi kita tidak memiliki hubungan apa-apa dengan Surya, akibatnya telah lama melayang jauh entah ke mana di angkasa luas meninggalkan Surya tersebut. Gambar itu juga memperihatkan bahwa magnet hanya berunsur positif, tiada unsur negatifnya. Keadaan demikian tidak cocok dengan kejadian sehari-hari.

a. Jika orang menempatkan suatu batang magnet buatan pada serbuk besi, maka kedua ujung magnet itu sama menarik serbuk tersebut dengan jumlah yang sama banyak. Hal ini membuktikan magnet negatif juga ada bersamaamn dengan magnet positif pada ujung yang berlainan.

b. Jika orang menggantungkan suatu batang magnet secara bebas di udara, maka ujung positif akan tertarik ke utara dan ujung negatifnya tertarik ke selatan. Hal ini membuktikan kedua macam magnet itu selalu ada bersamaan, mengenai wujud dan fungsinya.

c. Jika orang menghubungkan dua ujung kawat beraliran listrik negatif dan positif, maka dia akan menghasilkan cetusan api. Cetusan ini membuktikan adanya unsur negatif bersamaan dengan unsur positif, dan bukanlah negatif magnet itu sesuatu yang kosong hampa.

Tentang keadaan magnet demikian nyata keliru pendapat Barat seperti pada gambar tadi, dan benarlah keterangan ALLAH yang termuat pada Ayat Suci yang artinya:

سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ
كُلَّهَا مِمَّا تُنبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ

36/36. Mahasuci DIA yang menciptakan berpasangan setiapnva dari apa yang
ditumbuhkan Bumi dan dari dirimu sendiri dan dari apa yang tidak mereka ketahui.

Setiapnya diciptakan ALLAH berpasangan yang setengahnya belum diketahui manusia, tetapi manusia itu sendiri terdiri dari pasangan lelaki dan perempuan, positif dan negatif. Perempuan itu walaupun termasuk golongan negatif, namun dia konkrit ada, bukan kosong hampa. Demikian pula magnet positif dan negatif Bumi.

Jadi untuk menggambarkan sirkulasi magnet Bumi yang selalu berhubungan dengan Surya yang diorbitnya, tentulah unsur magnet negatif juga harus ada bersamaan dengan magnet positif pada kutub yang berlainan. Kedua unsur magnet itu harus dihubungkan dengan Surya yang jadi tempat bergantung bagi Bumi. Tanpa perhitungan skala maka gambar itu adalah sebagai berikut:



Magnet negatif yang keluar dari utara Bumi langsung bergerak ke utara Surya, keluar di permukaannya dan masuk di selatan Bumi. Sementara magnet positif yang keluar dari selatan Bumi langsung bergerak ke selatan Surya, keluar di permukaannya dan masuk lagi di utara Bumi. Kedua unsur magnet yang berlainan ini berantukan dalam perut Bumi hingga tercatatlah getaran besar kecil sepanjang tahun, dibedakan oleh besarnya radiasi yang datang dari Surya. Perbedaan besar radiasi Surya tersebut disebabkan oleh saling bertarikannya dengan 9 planet lain yang selalu mengorbit, masing-masingnya bermagnet yang sirkulasinya bersamaan dengan magnet Bumi. Manakala ada suatu planet yang kebetulan satu arah dengan Bumi terhadap Surya, maka terjadilah pembesaran radiasi Surya atas Bumi atau atas planet itu, dan berlakulah misalnya gempa, letusan gunung, tornado atau sebagainya.

Kenapa magma Bumi senantiasa panas, dan apakah dia akan berlangsung terus begitu? Boleh pula kita tambahkan di sini: Kenapa permukaan Surya tetap bergolak?
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down


Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 01, 2014 12:15 pm

pandangan  awam sama dengan pandangan muhammad
MENGIRA BUMI DATAR HANYA KARENA TERLIHAT DATAR

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiaraa on Sat Feb 01, 2014 1:39 pm

Al Quran terbukti benar secara ilmiah, dalam pandangan manusia memang bumi itu terlihat datar, karena Allah ciptakan manusia dalam ukuran kecil, sehingga bulatnya bumi tak terasa, tersamarkan.
DAHAHA (bulat elipsis yag disamarkan, diratakan).


Itu memang bahasan ayat itu, tentang PANDANGAN MANUSIA.

sedangkan di ayat lain diisyaratkan Quran berkali-kali bahwa sebenarnya bentuk bumi itu DAHAHA, yakni bulat ELIPSIS yang disamarkan.

dan juga terbukti BENAR dan AKURAT pula secara ilmiah. Bumi itu tidak bulat sempurna, tapi ELIPSIS, karena pepat di kedua kutubnya.



Nah, kalau
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 01, 2014 1:44 pm


diratakan/dijadikan rata..
ternyata BUMI BULAT, berarti muhammad mengira bumi ini datar
sehingga ngomong kalau dalam proses pembuatannya diratakan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiaraa on Sat Feb 01, 2014 1:51 pm

tukang plintir loe kafir.

yang bilang dalam proses pembuatannya itu siapa?

terbukti kafir tukang edit, pemalsu firman tuhan.

diratakan itu DALAM PANDANGAN KAMU(manusia), baca ayatnya!

bisa begitu, karena Allah ciptakan manusia dalam ukuran yang kecil, kalau besar maka bulatnya bumi akan terasa oleh manusia, sehingga tak akan bisa nyaman tinggal dibumi.

think!

nikmat Allah mana lagi yang akan kamu dustakan?!
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 01, 2014 2:15 pm


kalau soal pandangan..
selama orang itu tidak buta, ya pasti tahu kalau datar
gau usah diomongin lagi...

ini kan terkait dengan proses dijadikan bumi yang dihamparkan/dibentangkan..
jadi muhammad itu mengira bumi ini datar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiaraa on Sun Feb 02, 2014 11:09 pm

tak akan bisa manusia memandang bumi ini SEOLAH-OLAH datar kalau tidak Allah ciptakan manusia dalam ukuran yang kecil.

think!
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 9:20 am


mo keci atau raksasa..
BUMI TIDAK DATAR KEK KARPET

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by roswan on Tue Feb 04, 2014 2:20 am

bumi memang datar dalam pandangan kamu manusia. aat Quran itu benar.

dan memang bumi ini seperti karpet karena benuanya bergeser-geser tidak diam, tapi bergeser seperti karpet.

ini juga terbukti benar secara ilmiah, para ilmuwan mengakui kebenaran ini.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

GEMPA CHILI disebabkan oleh Planet Neptunus & Pluto

Post by dade on Thu Apr 03, 2014 5:46 am

GEMPA CHILI: April 2014
disebabkan oleh Planet Neptunus & Pluto
SANTIAGO -– Gempa dahsyat berkekuatan 8,2 Skala Richter pada Selasa (1/4/2014) waktu setempat, menyebabkan lima orang tewas dan memicu terjadinya tsunami setinggi 2 meter di pantai utara Chili.

Pada saat itu Posisi Surya, Bumi dan Planet Neptunus & Pluto SEGARIS

avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 12:04 pm

@roswan wrote:bumi memang datar dalam pandangan kamu manusia. aat Quran itu benar.

dan memang bumi ini seperti karpet karena benuanya bergeser-geser tidak diam, tapi bergeser seperti karpet.

ini juga terbukti benar secara ilmiah, para ilmuwan mengakui kebenaran ini.

- sama dengan pandangan awam muhammad
- soal geser menggeser, muhammad sama-sekali gak tahu, tahunya datar kek karpet

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by mutiiiara on Fri Apr 18, 2014 6:29 am

bumi ini memang ternyata BERGERAK, benua dan pulau-pulaunya itu tidak diam, tapi BERGESER seperti karpet yang juga bisa bergeser. PAra ilmuwan pun mengakui kebenaran ayat Quran ini.

kafir kroco kayak kamu mana paham. ke neraka aja loe sono.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by dade on Fri Nov 21, 2014 6:25 am

Gempa 7.3 SR, Sabtu (15/11/2014) mengakibatkan ambruknya dinding lantai tujuh Hotel Lion and Plaza Manado. Imbas kejadian ini, kaca mobil pecah berserakan tertimpa reruntuhan dinding bangunan.


Posisi Planet pada saat itu: Surya Bumi dan Uranus segaris
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Gempa berkekuatan 7,7 pada skala Richter mengguncang lepas pantai Papua Nugini

Post by dade on Thu Apr 02, 2015 3:16 am

Gempa berkekuatan 7,7 pada skala Richter mengguncang lepas pantai Papua Nugini,

Senin (30/3/2015).

Gempa berpusat dekat kota Rabaul, diperkirakan menimbulkan gelombang tsunami.
Gempa dirasakan hingga lebih 2000 kilometer dari pusat gempa, dan diperkirakan menimbulkan kerusakan berat.

BMKG Hawai mengatakan tsunami mengancam sepanjang pantai Papua Nugini dan Kepulauan Solomon.

Tsunami diyakini tidak 'menyentuh' Australia.
Belum ada kabar juga tsunami akan melanda perairan Indonesia. (Dailymail)


Pada saat itu Posisi Surya, Bumi dan Planet Jupiter SEGARIS (bumi ada ditengahnya)
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by islam pasti jaya on Thu Apr 02, 2015 3:23 pm

@Dade

Bisakah anda menyampaikan di Thread ini, pada tanggal berapa saja di tahun ini akan terjadi kesejajaran2 tersebut, dengan tujuan ilmiah agar kita sama2 bisa mengamati secara real keterkaitan bencana gempa bumi dengan kesejajaran2 antar planet2, bumi dan matahari.

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Letusan Gunung Tambora 1815

Post by dade on Sat Apr 11, 2015 12:24 pm

Letusan gunung Tambora yang amat dahsyat terjadi pada hari-hari di bulan April 1815 dengan skala letusan tujuh Volcanic Explosivity Index. Puncak letusan terjadi mulai tanggal 10-15 April. Para ahli menyebut letusan itu merupakan terbesar sepanjang 10.000 tahun. Meledak dengan kekuatan sekitar 1.000 megaton TNT. Letusan Tambora diperkirakan empat kali lipat lebih dahsyat dari letusan Gunung Krakatau dan enam juta kali letusan bom atom di Hiroshima. Letusan terdengar sejauh 2500 kilometer, dan abu jatuh setidaknya sejauh 1300 kilometer. Ada dokumen yang menyebutkan penemuan seonggok mayat di ” rakit” batu apung yang terdampar ke pantai Afrika setahun kemudian. Kegelapan terlihar sejauh 600 kilometer dari puncak. Dengan kekuatan sebesar itu, tentu wajar jika dua bulan kemudian setelahnya cucaca buruk akibat letusan Tambora masih terasa di eropa dan bahkan mengakibatkan kekalahan Napoleon. Tapi, Tambora bukan hanya membuat Napoleon kalah.Korban langusung yang berjatuhan diperkirakan 30.000. korban juga terdapat di Bali dan Jawa Timur karena penyakit dan kelaparan.


Gunung Tambora secara administratif masuk wilayah Propinsi Nusa Tenggara barat. Gunung itu meliputi dua kabupaten, yaitu Dompu dan Bima. Nama Tambora sebenarnya berasal dari dua kata yakni “ta” dan “mbora” yang secara keseluruhan bermakna “ajakan menghilang”.


Sebelum meletus, gunung Tambora merupakan salah satu puncak tertinggi di Indonesia, yakni sekitar 4.300 meter. Setelah meletus, ketinggian gunung turun drastis, menjadi 3000 meter. Sisa letusan kini menjadi sebuah kaldera, kaldera terbesar Indonesia sekarang.




Pada saat itu 5 April 1815, Posisi Surya, Bumi dan Planet Jupiter SEGARIS (bumi ada ditengahnya)



avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Gempa Nepal 7,9 SR

Post by dade on Sun Apr 26, 2015 2:15 pm

KATHMANDU, KOMPAS.com - Nepal, Minggu (26/4/2015), meningkatkan upaya untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak dalam reruntuhan bangunan yang ambruk setelah gempa bumi dasyat menghancurkan lembah Kathmandu yang padat penduduk kemarin. Gempa itu juga memicu longsor mematikan di Gunung Everest.



Gempa berkekuatan 7,9 tersebut menguncang pada Sabtu tengah hari pada jam sibuk. Korban tewas sejauh ini sedikitnya 1.800 orang. Jumlah korban tewas diperkirakan akan terus bertambah setelah penyelamatan semalam terhambat oleh sejumlah gempa susulan yang kuat, jalan raya yang terputus dan kurangnya peralatan.

Gempa bumi itu, yang berpusat sekitar 80 kilometer di sebelah timur Kota Pokhara, kota kedua terbesar di negara itu, sangat merusak karena tergolong dangkal.





Pada saat itu Posisi Surya, Bumi dan Planet Saturnus SEGARIS (bumi ada ditengahnya)
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by childs north on Mon May 11, 2015 11:02 pm

OOT ....

gathuk"nya SEBELUM atw SESUDAH bencana ?
kalau bukan gathuk" atau garuk sono-sini, tahun 2015 SUDAH ADA INFONYA soal macem2 becanamu itu ?

maksudnya biar PEMERINTAH tidak kerepotan NGURUS BENCANA

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiaraa on Wed May 13, 2015 12:46 am

tak ada gothak gathuk,kalau memang gak cocok ya tak akan bisa cocok spt bible yg selalu berlawanan dg science, sedangkan Quran dg science selaras.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by salapanbelas maret on Wed May 13, 2015 12:42 pm

@childs north wrote:
OOT ....

gathuk"nya SEBELUM atw SESUDAH bencana ?
kalau bukan gathuk" atau garuk sono-sini, tahun 2015 SUDAH ADA INFONYA soal macem2 becanamu itu ?

maksudnya biar PEMERINTAH tidak kerepotan NGURUS BENCANA

Muslim dan kebenaran Quran itu sama seperti seseorang yang memanah sebuah target.
Muslim melepaskan anak panah, setelah panahnya mendarat, baru kemudian muslim mengambar target pada tempat panah tsb mendarat. hebat kan!?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by isaku on Wed May 13, 2015 1:21 pm

Namanya nubuat ya buktinya belakangan lah.

Bedanya sama PB, tuhannya sudah wafat baru buku2nya dikeluarkan, pake rapat n pemilu pula untuk mengambil keputusan, baru koar2 "tuh kan nubuat tuhan bener".

piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by THOR on Wed May 13, 2015 3:27 pm

@salapanbelas maret wrote:
@childs north wrote:
OOT ....

gathuk"nya SEBELUM atw SESUDAH bencana ?
kalau bukan gathuk" atau garuk sono-sini, tahun 2015 SUDAH ADA INFONYA soal macem2 becanamu itu ?

maksudnya biar PEMERINTAH tidak kerepotan NGURUS BENCANA

Muslim dan kebenaran Quran itu sama seperti seseorang yang memanah sebuah target.
Muslim melepaskan anak panah, setelah panahnya mendarat, baru kemudian muslim mengambar target pada tempat panah tsb mendarat.  hebat kan!?

Sederhana saja, kalau situ mau membandingkan, silahkan bandingkan, Kitab mana (Alqur'an atau Bible) yang mana isinya yang terkait science selalu berjalan selaras? kalau ada satu statement saja di dalam Al-Qur'an atau di dalam Bible yang tidak sesuai dengan science. maka kita bisa pastikan itu bukanlah Firman Tuhan.
avatar
THOR
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 20
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 12.05.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by dade on Tue Oct 27, 2015 8:45 am

Gempa 7,5 SR Guncang Afganistan dan Pakistan



Islamabad - Gempa bumi berkekuatan 7,5 Skala Richter (SR) yang melanda Afghanistan memakan korban jiwa. Sedikitnya 12 orang di Pakistan tewas akibat gempa yang terasa hingga ke negara tetangga Afghanistan ini.

Dilansir Reuters dan AFP, Senin (26/10/2015), badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mencatat, getaran gempa ini terasa hingga ke India dan Pakistan. Pusat gempa ada di kedalaman 196 kilometer dan berpusat di lokasi sejauh 82 kilometer sebelah tenggara Feyzabad, wilayah terpencil di jajaran pegunungan Kush, Afghanistan.

Gempa ini berlangsung selama 1 menit dan mengguncang sejumlah gedung di Kabul, Islamabad dan New Delhi. Ratusan orang yang panik berlarian keluar gedung menuju jalanan.






Pada saat itu Posisi Surya, Bumi dan Planet Saturnus SEGARIS (bumi ada ditengahnya)

Dan Bumi saat itu jarak terdekat dengan Surya atau perihelion 1Muharam sambil membelok ketarik Surya dan sekarang sedang bergerak menjauhi Surya

avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 9:45 am


bumi dikira datar kek karpet atau tikar yang digelar..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by dade on Thu Feb 11, 2016 8:20 am

Gempa berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang Taiwan


Menurut USGS, pada tanggal 6 Februari 2016 pukul 02:57:27 WIB, telah terjadi gempa Taiwan, tepatnya di bagian selatan Taiwan. Gempa tersebut dicatat memiliki magnitudo sebesar 6,4 Mw (magnitudo momen) dengan episenter berada di koordinat 22.871° LU, 120.668° BT dengan kedalaman sumber gempa 23 km.

Sejumlah regu penyelamat sudah dikerahkan dan saat ini masih menjangkau orang-orang yang terperangkap di antara reruntuhan gedung. Berkat upaya tersebut, lebih dari 220 orang dapat diselamatkan.
Namun, sebanyak tiga orang meninggal dunia setelah sebuah rumah susun rubuh. Di antara korban meninggal dunia ialah seorang bayi.

Gempa di Taiwan, 100 Orang Diperkirakan Tewas







Pada saat itu Posisi Surya, Bumi dan Planet Jupiter SEGARIS (bumi ada ditengahnya)
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by dade on Thu Mar 03, 2016 11:58 am

Gempa 7,8 Skala Richter Guncang Mentawai, Berpotensi Tsunami


Gempa bumi berkekuatan 7,8 skala Richter (SR) mengguncang Mentawai, Sumatera Barat, Rabu malam (2/3/2016). Gempa besar itu berpotensi tsunami.
Gempa yang terjadi pada pukul 19.49 WIB itu berpusat di perairan sejauh 682 kilometer sebelah barat daya Kepulauan Mentawai, dengan kedalaman 10 kilometer.
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa itu berpotensi menimbulkan tsunami yang bisa memapar Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu, dan Lampung.

Pada umumnya ketujuh planet luar itulah yang menimbulkan bencana alam di muka Bumi, baik berupa gelombang pasang, gelombang panas, ledakan besar, letusan gunung, gempa, tornado, hurricane atau sebagainya.

Perbedaan akibat yang ditimbulkannya itu disebabkan oleh besar kecil kelebihan radiasi dan Surya begitupun positif atau negatifnya magnet yang menjamah Bumi waktu itu.

Hendaklah diketahui bahwa yang datang dari Surya itu bukanlah elektron atau proton dan bukan pula neutron, tetapi magnet dan sinar yang bukan partikel atom, tetapi keduanya dapat mempengaruhi atom dan partikelnya.

Yang menjadi bencana alam ialah kelebihan magnet dari Surya.








Pada saat itu Posisi Surya, Bumi dan Planet Jupiter SEGARIS (bumi ada ditengahnya)
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik