FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by dade on Wed Mar 14, 2012 2:13 pm

First topic message reminder :



Apakah ledakan dalam Bumi menimbulkan gempa, ataukah sebaliknya?

Sebenarnya pertanyaan ini ditimbulkan oleh adanya pendapat sarjana Barat tentang Drifting Continents yaitu benua-benua yang senantiasa bergerak. Dengan teori ini mereka telah mengetahui adanya sejuta kali gempa bumi setiap tahun di planet ini. Tetapi mereka lupa bahwa kulit Bumi ini telah sangat kuat kukuh malah sangat rapat, karenanya terdapatlah lautan air dua pertiga dari seluruh permukaannya begitupun orang tidak takut lagi berlayar ke mana saja tanpa perasaan akan jatuh di tempat longsor ke dalam perut Bumi.

Continental Drift dikatakan dengan keterangan lengkap sebagai teori, pertama kali diterbitkan oleh Alfred Wegener (Klik di sini) , meteorologis Jerman, pada tahun 1912. Dia menerangkan bahwa dulunya sekira 200 juta tahun yang lalu benua besar Pangaea telah terpecah, masing-masingnya memisah hingga kini menjadi beberapa benua dan pulau-pulau. Sayang dia tidak menerangkan penyebah terpecahnya Pangaea tersebut, karenanya teori itu belumlah lengkap sebagai dikatakan, tetapi haru berbentuk dugaan yang ditimbulkan oleh keadaan dan pengalaman yang menimpa. Dia hanya berdasarkan bentuk benua-benua yang ujung-ujungnya cocok dihubungkan, serta fosil-fosil dan hewan yang hampir bersamaan pada benua-benua itu. Sampai kini daratan-daratan Bumi tersebut masih bergerak lalu menimbulkan gempa yang mendatangkan bencana dan kematian.

Maka tercatatlah sebanyak 1.200 setasiun seismograf yang mencatat 500.000 goncangan setiap tahun di muka Bumi, di antaranya 100.000 dapat didengar dan dirasakan penduduk, dan 1.000 kali telah mendatangkan bencana. Empat dan lima gempa Bumi berlaku di sekeliling Pasifik sedangkan yang lainnya berada di sekitar India, Laut Tengah dan Atlantik.

Tetapi pada tahun I950 timbullah tantangan hebat dari kalangan ahli geofisika terhadap teori Continental Drift tersebut dengan alasan bahwa kulit Bumi di dasar lautan telah sangat keras dan kuat hingga tidak memungkinkan berlakunya pergeseran benua-benua. Namun pada tahun 1960 tersiar lagi pendapat yang membela teori Alfred Wegener dengan mengemukakan keterangan-keterangan yang menguatkan.

Yang jelas pergeseran posisi benua yang disebut dengan Continental Drift itu tidak punya alasan kuat dan tidak dapat diterima logika wajar, karena jarak antara masing-masing benua dan pulau begitu jauh, bahkan ada yang ribuan mil. Tambahan lagi permukaan Bumi ini terdiri dari 2 per 3 lautan bukan daratan. Jika di ditinjau dari ilmu geologi yang terkandung dalam Alquran maka teori itu tidak bersangkut paut dengan kejadian Bumi dulunya. Tentang ini perhatikan terjemahan ini :

وَلَوِ اتَّبَعَ الْحَقُّ أَهْوَاءهُمْ لَفَسَدَتِ السَّمَاوَاتُ
وَالْأَرْضُ وَمَن فِيهِنَّ بَلْ أَتَيْنَاهُم بِذِكْرِهِمْ فَهُمْ عَن ذِكْرِهِم مُّعْرِضُونَ

23/71. Sekiranya logika mengikut pada keserakahan mereka, akan binasalah planet-planet dan bumi ini serta
orang-orang yang ada pada semuanya, malah KAMl datangkan pada mereka pemikiran mereka,
lalu mereka menantang pada pemikiran itu.


Kini kita kembali pada pertanyaan tadi, apakah ledakan yang menimbulkan gempa, ataukah gempa yang menimbulkan ledakan?

Jawabnya ialah keduanya sama saja, gempa menimbulkan ledakan itu sendiri juga menimbulkan gempa. Yang menjadi soal adalah penyebab keduanya. Orang membagi dua macam gempa, yaitu tektonik yang ditimbulkan oleh gerak-gerik lapisan Bumi, dan vulkanik yang ditimbulkan oleh letusan gunung. Gempa tektonik hanyalah kelanjutan dari teori Continental Drift yang tanpa alasan kuat, sementara gempa vulkanik adalah akibat dari akfitivas magma dalam perut Bumi, hingga tercatat sampai sejuta kali gempa bumi besar kecil dalam satu tahun.

Suatu hal yang meniadakan pengetahuan orang Barat tentang penyebab gempa ialah dugaan mereka sendiri mengenai sirkulasi magnet Bumi. Mereka beranggapan bahwa magnet positif di selatan Bumi ke luar ke angkasa kemudian membelok ke arah utara menyelubungi planet ini, seterusnya masuk di kutub utara dan bergerak melalui perut Bumi hingga keluar lagi di kutub selatan. Demikian berulang kali berkepanjangan seperti yang termuat dalam gambar no. 1 yang dikutip dari The Pictorial Encyclopedia of Scientific Knowledge, London.



Secara nyata gambar demikian telah memperlihatkan kesalahan tentang sirkulasi magnet Bumi. Kesalahan itu bilamana dijadikan dasar perkembangan ilmu pengetahuan, akan tendapatlah kekeliruan yang banyak, akhirnya berupa deadlock hingga berbagai masalah tak mungkin terpecahkan seperti yang menyangkut dengan asal-usul gempa Bumi. Padahal orang sama mengetahui bahwa semua planet bertarikan dengan Surya yang dikitarinya. Masing-masingnya bagaikan bergantung dengan tali magnet yang berhubungan dengan Surya. Jika sirkulasi magnet seperti pada gambar tadi benar kejadian maka Bumi kita tidak memiliki hubungan apa-apa dengan Surya, akibatnya telah lama melayang jauh entah ke mana di angkasa luas meninggalkan Surya tersebut. Gambar itu juga memperihatkan bahwa magnet hanya berunsur positif, tiada unsur negatifnya. Keadaan demikian tidak cocok dengan kejadian sehari-hari.

a. Jika orang menempatkan suatu batang magnet buatan pada serbuk besi, maka kedua ujung magnet itu sama menarik serbuk tersebut dengan jumlah yang sama banyak. Hal ini membuktikan magnet negatif juga ada bersamaamn dengan magnet positif pada ujung yang berlainan.

b. Jika orang menggantungkan suatu batang magnet secara bebas di udara, maka ujung positif akan tertarik ke utara dan ujung negatifnya tertarik ke selatan. Hal ini membuktikan kedua macam magnet itu selalu ada bersamaan, mengenai wujud dan fungsinya.

c. Jika orang menghubungkan dua ujung kawat beraliran listrik negatif dan positif, maka dia akan menghasilkan cetusan api. Cetusan ini membuktikan adanya unsur negatif bersamaan dengan unsur positif, dan bukanlah negatif magnet itu sesuatu yang kosong hampa.

Tentang keadaan magnet demikian nyata keliru pendapat Barat seperti pada gambar tadi, dan benarlah keterangan ALLAH yang termuat pada Ayat Suci yang artinya:

سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ
كُلَّهَا مِمَّا تُنبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ

36/36. Mahasuci DIA yang menciptakan berpasangan setiapnva dari apa yang
ditumbuhkan Bumi dan dari dirimu sendiri dan dari apa yang tidak mereka ketahui.

Setiapnya diciptakan ALLAH berpasangan yang setengahnya belum diketahui manusia, tetapi manusia itu sendiri terdiri dari pasangan lelaki dan perempuan, positif dan negatif. Perempuan itu walaupun termasuk golongan negatif, namun dia konkrit ada, bukan kosong hampa. Demikian pula magnet positif dan negatif Bumi.

Jadi untuk menggambarkan sirkulasi magnet Bumi yang selalu berhubungan dengan Surya yang diorbitnya, tentulah unsur magnet negatif juga harus ada bersamaan dengan magnet positif pada kutub yang berlainan. Kedua unsur magnet itu harus dihubungkan dengan Surya yang jadi tempat bergantung bagi Bumi. Tanpa perhitungan skala maka gambar itu adalah sebagai berikut:



Magnet negatif yang keluar dari utara Bumi langsung bergerak ke utara Surya, keluar di permukaannya dan masuk di selatan Bumi. Sementara magnet positif yang keluar dari selatan Bumi langsung bergerak ke selatan Surya, keluar di permukaannya dan masuk lagi di utara Bumi. Kedua unsur magnet yang berlainan ini berantukan dalam perut Bumi hingga tercatatlah getaran besar kecil sepanjang tahun, dibedakan oleh besarnya radiasi yang datang dari Surya. Perbedaan besar radiasi Surya tersebut disebabkan oleh saling bertarikannya dengan 9 planet lain yang selalu mengorbit, masing-masingnya bermagnet yang sirkulasinya bersamaan dengan magnet Bumi. Manakala ada suatu planet yang kebetulan satu arah dengan Bumi terhadap Surya, maka terjadilah pembesaran radiasi Surya atas Bumi atau atas planet itu, dan berlakulah misalnya gempa, letusan gunung, tornado atau sebagainya.

Kenapa magma Bumi senantiasa panas, dan apakah dia akan berlangsung terus begitu? Boleh pula kita tambahkan di sini: Kenapa permukaan Surya tetap bergolak?
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 39
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down


Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 5:43 am

Aku gak punya masalah koq mut, masak anda gak bisa pipis, saya yg harus ngebuktiin anda pipis di kamar mandi? Mengerti maksudnya kan?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 6:45 am

Elo yang lapar kok ngemis-ngemis paki maksa segala. Bego dipiara.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 6:49 am

Saya gak lapar koq mut. Bilang aja, anda gak mampu, macet mentok. Tinggal terus dlm halusinasimu. Semua postinganmu hanya copy paste, tetapi begitu nalar/otak/pengetahuanmu diuji, macet. Maka yg tertinggal adalah caci maki, khasmu di LI ini.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 7:18 am

Kamu yng bodoh kok malah memfitnah orang lain. Khas ajaran kasih, asal bacod tanpa bukti,bisanya kasih fitnah bodoh.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Jagona on Mon Nov 11, 2013 9:46 am

@jaya wrote:Cocokmologynya mantep. Lanjutkan slim.
hi hi hi ... selalu sinis post orang, tolong dong tanggapan anda ......... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 8:10 am

Mana bisa menanggapi dan menyanggah secara ilmiah, tuhannya saja hoax katanya menjelma untuk menunjukkan kekuasaan, tapi yesusnya itu tak kuasa untuk jadi babi. Wkwkwk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 8:13 am

@Mutiara wrote:Kamu yng bodoh kok malah memfitnah orang lain. Khas ajaran kasih, asal bacod tanpa bukti,bisanya kasih fitnah bodoh.
Masak ia sih mut, apa copi pastenya udah habis mut sehingga aslimu kelihatan gak mutu gitu?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 8:16 am

@Jagona wrote:
@jaya wrote:Cocokmologynya mantep. Lanjutkan slim.
hi hi hi ... selalu sinis post orang, tolong dong tanggapan anda ......... okey
Udah ada tuh.....cocokmology.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 8:26 am

@dade wrote:
Tentang keadaan magnet demikian nyata keliru pendapat Barat seperti pada gambar tadi, dan benarlah keterangan ALLAH yang termuat pada Ayat Suci yang artinya:

سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ
كُلَّهَا مِمَّا تُنبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ

36/36. Mahasuci DIA yang menciptakan berpasangan setiapnva dari apa yang
ditumbuhkan Bumi dan dari dirimu sendiri dan dari  apa yang tidak mereka ketahui.
 


Setiapnya diciptakan ALLAH berpasangan yang setengahnya belum diketahui manusia, tetapi manusia itu sendiri terdiri dari pasangan lelaki dan perempuan, positif dan negatif. Perempuan itu walaupun termasuk golongan negatif, namun dia konkrit ada, bukan kosong hampa. Demikian pula magnet positif dan negatif Bumi.
ayat gak nggenah kek gitu kok bisa dihubungkan dengan magnet sih?
gothak-gathukology

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Jagona on Thu Nov 14, 2013 8:39 am

@jaya wrote:
@Jagona wrote:
@jaya wrote:Cocokmologynya mantep. Lanjutkan slim.
hi hi hi ... selalu sinis post orang, tolong dong tanggapan anda ......... okey
Udah ada tuh.....cocokmology.
hi hi hi ............ cuma sebatas itu kwalifikasi anda, dah kalo gak bisa nanggapi .... tolong jawab pertanyaan aku di post tanggal 23 Okt yang lalu .................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 8:50 am

@dade wrote:
سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ
كُلَّهَا مِمَّا تُنبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ

36/36. Mahasuci DIA yang menciptakan berpasangan setiapnva dari apa yang
ditumbuhkan Bumi dan dari dirimu sendiri dan dari  apa yang tidak mereka ketahui.
 

Setiapnya diciptakan ALLAH berpasangan yang setengahnya belum diketahui manusia, tetapi manusia itu sendiri terdiri dari pasangan lelaki dan perempuan, positif dan negatif. Perempuan itu walaupun termasuk golongan negatif, namun dia konkrit ada, bukan kosong hampa. Demikian pula magnet positif dan negatif Bumi.
kata si mumut itu ATOM
bukan planet-planetan apalagi magnet-magnetan
gothak-gathkology nan simpang siur dan sak karepe dhewe

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Jagona on Thu Nov 14, 2013 10:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dade wrote:
سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ
كُلَّهَا مِمَّا تُنبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ

36/36. Mahasuci DIA yang menciptakan berpasangan setiapnva dari apa yang
ditumbuhkan Bumi dan dari dirimu sendiri dan dari  apa yang tidak mereka ketahui.
 

Setiapnya diciptakan ALLAH berpasangan yang setengahnya belum diketahui manusia, tetapi manusia itu sendiri terdiri dari pasangan lelaki dan perempuan, positif dan negatif. Perempuan itu walaupun termasuk golongan negatif, namun dia konkrit ada, bukan kosong hampa. Demikian pula magnet positif dan negatif Bumi.
kata si mumut itu ATOM
bukan planet-planetan apalagi magnet-magnetan
gothak-gathkology nan simpang siur dan sak karepe dhewe
hi hi hi OOT ........ masalah gunung berapi dan gempa bumi broooo ...... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by mystery on Thu Nov 14, 2013 11:30 am

ninggalin jejak dulu
2 good 2 good 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 2:19 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dade wrote:
سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ
كُلَّهَا مِمَّا تُنبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ

36/36. Mahasuci DIA yang menciptakan berpasangan setiapnva dari apa yang
ditumbuhkan Bumi dan dari dirimu sendiri dan dari  apa yang tidak mereka ketahui.
 

Setiapnya diciptakan ALLAH berpasangan yang setengahnya belum diketahui manusia, tetapi manusia itu sendiri terdiri dari pasangan lelaki dan perempuan, positif dan negatif. Perempuan itu walaupun termasuk golongan negatif, namun dia konkrit ada, bukan kosong hampa. Demikian pula magnet positif dan negatif Bumi.
kata si mumut itu ATOM
bukan planet-planetan apalagi magnet-magnetan
gothak-gathkology nan simpang siur dan sak karepe dhewe
hi hi hi OOT ........ masalah gunung berapi dan gempa bumi broooo ...... okey
makanya ayat kok membingungkan kek gitu..
tafsirnya bak bumi dan langit: atom dan magnet

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 2:27 pm

Kamu bingung karena otak kamu gak nyampai, otak manusia memang terbatas, sedangkan makna ayat quran itu luas dan mendalam, yang pasti benar secara mutlak. Kalau kebenaran iptek itu relatif, kebenaran iptek baru bisa disebut final kalau sudah sesuai dengan ayat Quran.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 2:40 pm


lha wong ayat qoran aja tergantung tafsir kalian..
dan terbukti tafsirnya beda-beda
contoh: magnet dan atom

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 2:46 pm

Magnet juga bisa jadi tafsirnya, karena magnet terdiri atas pasangan negative dan positive. Tapi kalau yang segalanya,adalah atom, karea segala materi itu terdiri dari atom,yakni pasangan elektron dengan nucleus, itu pastinya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 2:50 pm

@Mutiara wrote:Magnet juga bisa jadi tafsirnya, karena magnet terdiri atas pasangan negative dan positive. Tapi kalau yang segalanya,adalah atom, karea segala materi itu terdiri dari atom,yakni pasangan elektron dengan nucleus, itu pastinya.
makanya..
tergantung wudhelnya penafsir
pokoknya gothak-gathukology

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 2:57 pm

Kemampuan menafsir memang beda tiap manusia, makanya ada kafir dan eroris itu karena kalian salah tafsir melulu, kalian terlalu bodoh sampai nabi isa dikira tuhan, malaikat jibril dikira tuhan ketiga, padahal tuhan itu MAHA kudus,bukan sekedar roh kudus. Wkwkwk kafir idiot.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 3:03 pm


karena bisa seenak wudhel
maka tidak ada benar/salah; termasuk pemahaman/tafsir teroris

yang bodoh itu:
- yang percaya Tuhan tak bisa jad manusia
- Roh Kudus/Roh Allah dianggap jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 3:32 pm

Teroris jelas salah,ada iu fatwa haram teroris dari MUI. Kafir bego macam kamu jelas salahnya,sesat dan kafir. Menuhankan iblis penghuni patung dan gambar muka yesus.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 3:33 pm

Teroris jelas salah,ada iu fatwa haram teroris dari MUI. Kafir bego macam kamu jelas salahnya,sesat dan kafir. Menuhankan iblis penghuni patung dan gambar muka yesus. Apa bukti tuhan mau jadi manusia? Tak ada, cuma hoax dan kesalahan tafsir kafr idiot.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 3:54 pm


fatwa kan juga tafsiran, mut
tafsiran embah-embah mui

buktinya YESUS, mut..
dan mana buktinya bahwa alloh swt-mu ada??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Mutiara on Fri Nov 15, 2013 7:27 am

Mana bukti yesus mu tuhan? Tak ada, hoax abiez. Bentuk bumi saja tak tahu,musim pun tak tahu, ngaku berkuasa dengan menjelma padahal jin pun bisa kalau cuma menjelma dan menampakkan diri dan memasuki mimpi manusia bodoh, tapi jadi anjing atau babi saja yesus mu tak kuasa. Bego dipiara.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 8:03 am

@Mutiara wrote:Mana bukti yesus mu tuhan? Tak ada, hoax abiez. Bentuk bumi saja tak tahu,musim pun tak tahu, ngaku berkuasa dengan menjelma padahal jin pun bisa kalau cuma menjelma dan menampakkan diri dan memasuki mimpi manusia bodoh, tapi jadi anjing atau babi saja yesus mu tak kuasa. Bego dipiara.
OOT

yang gak tahu bentuk bumi kan alloh-mu, mut
dihamparkan/dibentangkan/terhampar/terbentang dikira datar kek karpet

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran tentang Gunung Berapi & Gempa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik