FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah agama itu harus dibela ???

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by F-22 on Fri Nov 18, 2016 6:44 pm

First topic message reminder :

Ini adalah pendapat salah seorang sodara muslim kita:

http://laskarislam.indonesianforum.net/t10170-kenapa-muslim-itu-cepat-sekali-membela-diri#197749
@RHCP wrote:Kalo ada yang bilang Agama/Tuhan itu ngga perlu pembelaan manusia??
Gw bilang.... Kata siapa??
Emangnya yang PERLU dengan agama/Tuhan, SIAPA??
Kalo Agama/Tuhan ngga perlu dibela, bwt apa Tuhan mengutus para NABI??
Sikap pembelaan thd agama/Tuhan adalah BUKTI KEIMANAN.

Di atas adalah trit ttg "muslim yg cepet banget membela diri" dg contoh kelenteng di medan yg dibakar massa hanya gara2 ada yg komplain suara mesjid yg kegedean.

Contoh laen:
https://en.wikipedia.org/wiki/Charlie_Hebdo_shooting

Charlie Hebdo; French for Weekly Charlie) is a French satirical weekly newspaper that features cartoons, reports, polemics, and jokes. The publication is irreverent and stridently non-conformist in tone, is strongly secularist, antireligious,[4] and left-wing, publishing articles that mock Catholicism, Judaism, Islam, and various other groups as local and world news unfolds.
Kasus penembakan di prancis gara2 kartun, 12 orang tewas oleh terroris muslim. Perhatikan ......... sebenarnya yg menjadi "korban" charlie hebdo itu bukan cuma islam, tapi juga agama katolik & yahudi. Tapi yang kemudian "merespons" itu cuma muslim. Umat katolik & yahudi ndak terlalu terpengaruh dg charlie hebdo yg "menista" agama mereka.

Jadi kasus muslim yg demen "membela" agama mereka itu memang FAKTA yg terjadi di seluruh dunia termasuk di sini.

Kembali ke soal agama, sebenarnya agama itu diturunkan buat apa seh ???

Yohanes 3
16  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Markus 16
15  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Agama kristen diturunkan agar spy manusia itu di akherat bisa "selamat" & tidak masuk neraka. Jadi intinya agama kristen itu diturunkan utk "kepentingan" manusia itu sendiri.

Nah ...... terus gimana reaksi Yesus kalo agama yg diturunkan demi "kebaikan" manusia itu sendiri DITOLAK ???

Matius 11
20  Lalu Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat, sekalipun di situ Ia paling banyak melakukan mujizat-mujizat-Nya:
21  "Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! Karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung.
22  Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman, tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan dari pada tanggunganmu.
23  Dan engkau Kapernaum, apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit? Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati! Karena jika di Sodom terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, kota itu tentu masih berdiri sampai hari ini.
24  Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman, tanggungan negeri Sodom akan lebih ringan dari pada tanggunganmu."

Ayat2 di atas berbicara ttg kota2 yg "tidak bertobat" ........ dapat diartikan juga "menolak" khan ??? .......... ketika "menolak" tentunya sangat mungkin juga kalo orang2 tsb: mengejek, menghina Yesus dst ...

Jadi apa reaksi Yesus kalo dirinya & ajarannya: ditolak, diejek, dihina dst ??? Apakah Yesus & murid2nya akan mendatangi orang2 yg menolaknya & membuat ribut ???

Reaksi Yesus sangat jelas ....... buat orang2 yg menolak/mengejek/menghina dirinya atau ajarannya .......... akibat/balasannya itu di AKHERAT ....... bukan di dunia ini ...........

Contoh laen ............ sekelompok orang mengadakan acara "bakti sosial". Mereka membeli sejumlah pizza yg paling enak & paling mahal buat dibagikan ke gelandangan & kaum miskin. Ketika dibagikan ternyata ada sekelompok orang yg malah ngomel: makanan apa ini ......... ndak suka aku ...........

Terus bagaimana seharusnya kejadian spt ini harus dihadapi ??? Apakah harus mencak2 ............ kurang ajar lu, gw sabet lu dg pedang ........... atau bgmn ???

Aku yakin sebagian besar orang termasuk muslim akan ngomong hal spt di atas tidak perlu ditanggapi. Ndak mau pizza ya sudah, kita makan sendiri khan enak, buat apa ribut2, yang waras ngalah ......... ya ndak ???

Jadi dari 2 hal di atas ....... yaitu ajaran Yesus + logika pizza ............. kalo ada orang menghina Yesus, alkitab, agama kristen dll .......... aku itu tidak terlalu pusing lah. Silahkan saja ..... resiko ditanggung sendiri di akherat nanti.

Bukan cuma aku doank ...... hampir semua pemeluk agama selama itu NON-MUSLIM akan mempunyai pemikiran yg hampir sama. Buktinya dlm kasus kartun charlie hebdo, banyak agama "dikerjain" ndak ada tuh umatnya yg ribut. Cuman MUSLIM doank yg bikin ribut.

Jadi kenapa pemeluk islam (muslim) itu "tampil beda" dibandingkan dg pemeluk2 agama2 laen ??? Kenapa muslim itu cepat sekali "panas" kalo agamanya kena "sentil" ???

Utk memahami semua itu tentunya perlu mengetahui doktrin2 dalam islam. Dalam islam amal ibadah yang paling tinggi pahalanya adalah JIHAD. Apakah jihad itu ??? Jihad adalah perang suci membela agama.

Dan orang2 yang demen melakukan bela agama itu memang cenderung cepat "panas". Contohnya ya si FPI itu alias FRONT PEMBELA ISLAM. Bukankah anggota2 FPI memang terkenal dg tabiatnya yg cepet "panas" ??? Masih inget kagak kasus si MUNARMAN di layar tv menyiramkan cangkir berisi air/teh ke lawan bicaranya ???

Jadi kasus2 spt: charlie hebdo, kasus di medan muslim membakar bbrp kelenteng gara2 diminta mengecilkan toa mesjid, kasus ahok dll ..... itu semuanya terjadi krn adanya "doktrin bela agama" dlm ajaran islam yg membuat muslim cepat "panas".

Harap jangan diplintir yah ......... aku ndak ngomong kalo semua muslim pasti akan melakukan "bela agama" & sebaliknya kalo non-muslim pasti tidak ada yg melakukan bela agama. Yg coba aku utarakan disini, ajaran agama yg mengajarkan doktrin bela agama spt islam ...... SECARA LOGIS tentunya membuat pengikut2nya muslim lebih mudah melakukan bela agama dibandingkan pemeluk2 agama laen yg tidak mengajarkan doktrin bela agama.

Sekali lagi harap dibaca pendapat sodara muslim kita di atas si @RHCP: Sikap pembelaan thd agama/Tuhan adalah BUKTI KEIMANAN.


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2385
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by RHCP on Sun Jun 04, 2017 9:58 pm

Lho NGGA ADA gimana sih, nduss??

Musa diperintah Tuhan utk menghancurkan berhala dan membunuh penyembah berhala. Atas dasar KECEMBURUAN Tuhan kepada berhala. Karena Tuhan MAHA SUCI, maka DIA ngga mw dipersekutukan dengan berhala.

Itu artinya Musa dan orang2 beriman diperintahkan membela Tuhan dengan jalan demikian (menghancurkan berhala dan membunuh penyembah berhala).

Apakah MUSA dan orang beriman itu RADIKAL...??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 05, 2017 4:55 am


beda donk
perintah untuk dilakukan, kalau ada rintangan tuhan akan bela

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by RHCP on Mon Jun 05, 2017 12:31 pm

MELAKSANAKAN perintah TUHAN itu hakikatnya SAMA dengan MEMBELA / MENOLONG / MEMBANTU Tuhan, nduss... Gimana sih loe??

Musa diperintah Tuhan utk menghancurkan berhala dan membunuh penyembah berhala, atas dasar KECEMBURUAN Tuhan kepada berhala.

Apakah MUSA dan orang beriman yang membela Tuhan dengan cara MEMBUNUH itu RADIKAL...??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by F-22 on Thu Jun 15, 2017 10:22 am

avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2385
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by RHCP on Sat Jun 17, 2017 1:06 am

Jiaaahhhh.. Sayuur..!??
Thread basi aja, pake loe promosiin...?? wkwkwkwk
usil

Nih loe JAWAB aja dulu.... Jangan KABUR loe, Yur...!!?
@RHCP wrote:Musa diperintah Tuhan utk menghancurkan berhala dan membunuh penyembah berhala. Atas dasar KECEMBURUAN Tuhan kepada berhala. Karena Tuhan MAHA SUCI, maka DIA ngga mw dipersekutukan dengan berhala.

Itu artinya Musa dan orang2 beriman diperintahkan membela Tuhan dengan jalan menghancurkan berhala dan MEMBUNUH penyembah berhala.

Kesimpulannya: MUSA dan pengikutnya itu BERJIHAD alias melakukan perang suci membela agama Tuhannya ...??

@RHCP wrote:FAKTANYA: Keluaran 20:5 >> Karena Tuhan "CEMBURU" sama (penyembah) berhala.
Maka Tuhan perintahkan orang beriman untuk "membelaNYA" dengan cara :
Ulangan 7:25-26 >> Berhala harus dibakar habis.
Ulangan pasal 20 >> Tuhan perintahkan memerangi, membunuh dan menghancurkan mereka
Ulangan pasal 20:3-4 >> Ngga PERLU takut karena Tuhan "menyertai" mereka.

Jadi kesimpulannya, Tuhan memang perintahkan orang beriman untuk membelaNYA. Karena kalo TIDAK, maka hukumannya adalah "DISESATKAN oleh ALLAH" (di padang gurun selama 40 tahun...)
Mampu NGGA, loe...???
ngece
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by dee-nee on Sat Jun 17, 2017 10:36 am

@F-22 wrote:Saksikan terus ceramah agama oleh ustadz @RHCP ttg "membela agama" di:

http://www.laskarislam.com/t10586-f-22-vs-rhcp-bagaimana-caranya-muslim-membela-agama-secara-baik-benar

basi


saya sudah baca isi thread itu ...

membela agama ?? ... yang RHCP tulis di thread itu ujungnya cuma "membela agama" dari ahok .... bolak balik bolak ... ahok terus yang dibahas

ahok itu mungkin sudah dianggap iblis se-iblis2nya iblis ... karena ahok inilah yang bikin imam besar petamburan jadi bahan bully dan harus kabur sebagai manusia pengecut

kurang iblis apalagi coba si ahok ini .... imam besar yang terbuat dari permata dan berlian ... bersinar seperti Nabi dan bahkan bisa menggantikan Allah (menurut para penyembah rizieq) .... jadi bahan bully kasus cabul ... cuma gara2 ahok

pokoknya ... sampai kiamat pun cuma satu iblis di dunia ini yaitu ahok .... berafiliasi dengan ISIS is fine ... dibohongi oleh para kapitalis dan koruptor is fine ... bahkan jadi "pembantu" nya Trump dan geng Zionistnya pun is fine .... tidak ada urusannya dengan "bela Islam" ... karena yang disebut "bela islam" itu adalah menyerang ahok

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by RHCP on Sat Jun 17, 2017 3:55 pm

Ahoker masih BAPERAN aja sihh....!?
Si hoax itu sekedar contoh HASIL teori dan praktek bela islam aja kok...
(yang masih anget) "salam dua tahun" xixixi...
piss

Kebetulan si SAYUR bawa2 An Nisaa 138. Daripada tanggung2, sekalian aja gw lempengin sampe 140.
Dia ngutip An Nisaa maksudnya NYERANG, tapi yg KENA malah "temen sendiri"??? wkwkwk
Kaya'nya si SAYUR emang sengaja NYINDIR ahoker2 muslim/ah pake An Nisaa 138-140..!?
Tapi, ahoker harusnya bilang makasih tuh sama F-22, udah di-ingetin BIAR pada lekas TOBAT.
bwahaha...
piss piss

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik