FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah agama itu harus dibela ???

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by F-22 on Fri Nov 18, 2016 6:44 pm

Ini adalah pendapat salah seorang sodara muslim kita:

http://laskarislam.indonesianforum.net/t10170-kenapa-muslim-itu-cepat-sekali-membela-diri#197749
@RHCP wrote:Kalo ada yang bilang Agama/Tuhan itu ngga perlu pembelaan manusia??
Gw bilang.... Kata siapa??
Emangnya yang PERLU dengan agama/Tuhan, SIAPA??
Kalo Agama/Tuhan ngga perlu dibela, bwt apa Tuhan mengutus para NABI??
Sikap pembelaan thd agama/Tuhan adalah BUKTI KEIMANAN.

Di atas adalah trit ttg "muslim yg cepet banget membela diri" dg contoh kelenteng di medan yg dibakar massa hanya gara2 ada yg komplain suara mesjid yg kegedean.

Contoh laen:
https://en.wikipedia.org/wiki/Charlie_Hebdo_shooting

Charlie Hebdo; French for Weekly Charlie) is a French satirical weekly newspaper that features cartoons, reports, polemics, and jokes. The publication is irreverent and stridently non-conformist in tone, is strongly secularist, antireligious,[4] and left-wing, publishing articles that mock Catholicism, Judaism, Islam, and various other groups as local and world news unfolds.
Kasus penembakan di prancis gara2 kartun, 12 orang tewas oleh terroris muslim. Perhatikan ......... sebenarnya yg menjadi "korban" charlie hebdo itu bukan cuma islam, tapi juga agama katolik & yahudi. Tapi yang kemudian "merespons" itu cuma muslim. Umat katolik & yahudi ndak terlalu terpengaruh dg charlie hebdo yg "menista" agama mereka.

Jadi kasus muslim yg demen "membela" agama mereka itu memang FAKTA yg terjadi di seluruh dunia termasuk di sini.

Kembali ke soal agama, sebenarnya agama itu diturunkan buat apa seh ???

Yohanes 3
16  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Markus 16
15  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Agama kristen diturunkan agar spy manusia itu di akherat bisa "selamat" & tidak masuk neraka. Jadi intinya agama kristen itu diturunkan utk "kepentingan" manusia itu sendiri.

Nah ...... terus gimana reaksi Yesus kalo agama yg diturunkan demi "kebaikan" manusia itu sendiri DITOLAK ???

Matius 11
20  Lalu Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat, sekalipun di situ Ia paling banyak melakukan mujizat-mujizat-Nya:
21  "Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! Karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung.
22  Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman, tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan dari pada tanggunganmu.
23  Dan engkau Kapernaum, apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit? Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati! Karena jika di Sodom terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, kota itu tentu masih berdiri sampai hari ini.
24  Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman, tanggungan negeri Sodom akan lebih ringan dari pada tanggunganmu."

Ayat2 di atas berbicara ttg kota2 yg "tidak bertobat" ........ dapat diartikan juga "menolak" khan ??? .......... ketika "menolak" tentunya sangat mungkin juga kalo orang2 tsb: mengejek, menghina Yesus dst ...

Jadi apa reaksi Yesus kalo dirinya & ajarannya: ditolak, diejek, dihina dst ??? Apakah Yesus & murid2nya akan mendatangi orang2 yg menolaknya & membuat ribut ???

Reaksi Yesus sangat jelas ....... buat orang2 yg menolak/mengejek/menghina dirinya atau ajarannya .......... akibat/balasannya itu di AKHERAT ....... bukan di dunia ini ...........

Contoh laen ............ sekelompok orang mengadakan acara "bakti sosial". Mereka membeli sejumlah pizza yg paling enak & paling mahal buat dibagikan ke gelandangan & kaum miskin. Ketika dibagikan ternyata ada sekelompok orang yg malah ngomel: makanan apa ini ......... ndak suka aku ...........

Terus bagaimana seharusnya kejadian spt ini harus dihadapi ??? Apakah harus mencak2 ............ kurang ajar lu, gw sabet lu dg pedang ........... atau bgmn ???

Aku yakin sebagian besar orang termasuk muslim akan ngomong hal spt di atas tidak perlu ditanggapi. Ndak mau pizza ya sudah, kita makan sendiri khan enak, buat apa ribut2, yang waras ngalah ......... ya ndak ???

Jadi dari 2 hal di atas ....... yaitu ajaran Yesus + logika pizza ............. kalo ada orang menghina Yesus, alkitab, agama kristen dll .......... aku itu tidak terlalu pusing lah. Silahkan saja ..... resiko ditanggung sendiri di akherat nanti.

Bukan cuma aku doank ...... hampir semua pemeluk agama selama itu NON-MUSLIM akan mempunyai pemikiran yg hampir sama. Buktinya dlm kasus kartun charlie hebdo, banyak agama "dikerjain" ndak ada tuh umatnya yg ribut. Cuman MUSLIM doank yg bikin ribut.

Jadi kenapa pemeluk islam (muslim) itu "tampil beda" dibandingkan dg pemeluk2 agama2 laen ??? Kenapa muslim itu cepat sekali "panas" kalo agamanya kena "sentil" ???

Utk memahami semua itu tentunya perlu mengetahui doktrin2 dalam islam. Dalam islam amal ibadah yang paling tinggi pahalanya adalah JIHAD. Apakah jihad itu ??? Jihad adalah perang suci membela agama.

Dan orang2 yang demen melakukan bela agama itu memang cenderung cepat "panas". Contohnya ya si FPI itu alias FRONT PEMBELA ISLAM. Bukankah anggota2 FPI memang terkenal dg tabiatnya yg cepet "panas" ??? Masih inget kagak kasus si MUNARMAN di layar tv menyiramkan cangkir berisi air/teh ke lawan bicaranya ???

Jadi kasus2 spt: charlie hebdo, kasus di medan muslim membakar bbrp kelenteng gara2 diminta mengecilkan toa mesjid, kasus ahok dll ..... itu semuanya terjadi krn adanya "doktrin bela agama" dlm ajaran islam yg membuat muslim cepat "panas".

Harap jangan diplintir yah ......... aku ndak ngomong kalo semua muslim pasti akan melakukan "bela agama" & sebaliknya kalo non-muslim pasti tidak ada yg melakukan bela agama. Yg coba aku utarakan disini, ajaran agama yg mengajarkan doktrin bela agama spt islam ...... SECARA LOGIS tentunya membuat pengikut2nya muslim lebih mudah melakukan bela agama dibandingkan pemeluk2 agama laen yg tidak mengajarkan doktrin bela agama.

Sekali lagi harap dibaca pendapat sodara muslim kita di atas si @RHCP: Sikap pembelaan thd agama/Tuhan adalah BUKTI KEIMANAN.


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by njlajahweb on Sat Nov 19, 2016 10:42 am

agama tidak harus dibela, tapi boleh dibela, asalkan tidak dengan kekerasan
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by dee-nee on Sat Nov 19, 2016 5:43 pm

@njlajahweb wrote:agama tidak harus dibela, tapi boleh dibela, asalkan tidak dengan kekerasan

iya ... perasaan forum ini saja isinya orang2 yang membela keyakinan (agama) nya masing2

2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by frontline defender on Sat Nov 19, 2016 8:26 pm

@F-22 wrote:Apakah jihad itu ??? Jihad adalah perang suci membela agama.
emang sih, tapi kan pengertian bela agama nya beda dengan bela agama nya kelompok radikal!

@F-22 wrote:Dan orang2 yang demen melakukan bela agama itu memang cenderung cepat "panas". Contohnya ya si FPI itu alias FRONT PEMBELA ISLAM. Bukankah anggota2 FPI memang terkenal dg tabiatnya yg cepet "panas" ??? Masih inget kagak kasus si MUNARMAN di layar tv menyiramkan cangkir berisi air/teh ke lawan bicaranya ???
kebalik, yang bener, justru karena cepet panas itulah, makanya demen bela agama!

@F-22 wrote:Jadi kasus2 spt: charlie hebdo, kasus di medan muslim membakar bbrp kelenteng gara2 diminta mengecilkan toa mesjid, kasus ahok dll ..... itu semuanya terjadi krn adanya "doktrin bela agama" dlm ajaran islam yg membuat muslim cepat "panas".

Harap jangan diplintir yah ......... aku ndak ngomong kalo semua muslim pasti akan melakukan "bela agama" & sebaliknya kalo non-muslim pasti tidak ada yg melakukan bela agama. Yg coba aku utarakan disini, ajaran agama yg mengajarkan doktrin bela agama spt islam ...... SECARA LOGIS tentunya membuat pengikut2nya muslim lebih mudah melakukan bela agama dibandingkan pemeluk2 agama laen yg tidak mengajarkan doktrin bela agama.
wah kurang tahu juga sih, mengingat untuk saat ini pembandingnya itu ndak ada, tidak ada agama di dunia saat ini yang diimani sebesar Islam diimani pemeluknya, tapi mari kita anggap saja logikamu itu benar, masalahnya kalau ajaran bela agama itu dihapus dari suatu agama, maka agama tsb akan menjadi tidak benar!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by F-22 on Mon Nov 21, 2016 12:23 pm

@dee-nee wrote:iya ... perasaan forum ini saja isinya orang2 yang membela keyakinan (agama) nya masing2
Ya kalo membela agama di forum2 kayak disini aku rasa ndak ada yg keberatan lah.

Cuma kalo membela agama dg cara2 kekerasan tentunya ente tahu khan umat mana yg demen melakukannya ???

Udah baca ini belon ???
http://laskarislam.indonesianforum.net/t10381-contoh-sederhana-bagaimana-doktrin-bela-agama-mempengaruhi-cara-berpikir-muslim


piss
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by dee-nee on Mon Nov 21, 2016 1:27 pm

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:iya ... perasaan forum ini saja isinya orang2 yang membela keyakinan (agama) nya masing2
Ya kalo membela agama di forum2 kayak disini aku rasa ndak ada yg keberatan lah.

Cuma kalo membela agama dg cara2 kekerasan tentunya ente tahu khan umat mana yg demen melakukannya ???

Udah baca ini belon ???
http://www.laskarislam.com/t10381-contoh-sederhana-bagaimana-doktrin-bela-agama-mempengaruhi-cara-berpikir-muslim

piss

ya ... jadi point awalnya yang merah toh >>> bahwa membela agama berlaku bagi seluruh umat ... jadi memang ga ada yang salah dengan membela agama

lalu bagaimana cara yang baik dalam membela agama ?? >>> masing2 muslim (karena sekarang topik-nya tentang muslim) punya caranya sendiri .... benar atau salah-nya harus dilihat case by case ... dilihat juga dengan ajaran Islam itu sendiri (antara yang haq dan bathil)



avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 21, 2016 1:38 pm

'membela' -nya dengan DIALOG bukan dengan OTOT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by isaku on Mon Nov 21, 2016 2:03 pm

Kebenaran itu perlu dibela dan diperjuangkan.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by dee-nee on Mon Nov 21, 2016 3:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:'membela' -nya dengan DIALOG bukan dengan OTOT

dah dibilang : benar atau salah-nya harus dilihat case by case ... dilihat juga dengan ajaran Islam itu sendiri (antara yang haq dan bathil)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 23, 2016 4:18 pm

@isaku wrote:Kebenaran itu perlu dibela dan diperjuangkan.

iyaa.. mbelanya pakai OTAK bukan OTOT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by F-22 on Tue Nov 29, 2016 10:34 am

Buat muslim:

Benarkah islam mengajarkan doktrin bela agama ???

Benarkah doktrin bela agama ini membuat sebagian muslim menjadi cepet "panas" ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by njlajahweb on Tue Nov 29, 2016 10:38 am

kalau menurut pengamatan saya,

Islam memang mengajarkan doktrin bela agama Islam,
tapi
Islam tidak mengajarkan doktrin bela hanya agama islam saja,

karena siapapun yang memang dalam posisi benar juga berhak dibela Islam,
tanpa memandang agama mereka, selama mereka memang dalam posisi yang benar

seperti yang pernah kudengar,
ketika ada ancaman bom, digereja
ada laskar Islam (tentara ansor) ikut menjaga gereja itu, bahkan ada yang mati karena bom
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by F-22 on Wed Nov 30, 2016 10:09 am

@F-22 wrote:Buat muslim:

Benarkah islam mengajarkan doktrin bela agama ???

Benarkah doktrin bela agama ini membuat sebagian muslim menjadi cepet "panas" ???
Pertanyaan buat muslim, yaitu pihak yg  berhubungan langsung.

Buat yg merasa dirinya NON-MUSLIM, harap mingkem dulu mulutnya ........


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by F-22 on Sat Dec 03, 2016 11:16 am

Terus terang aku ini sering merasa "aneh", kenapa seh muslim itu kalo diberi kesempatan seluas2nya utk menjelaskan sesuatu hal selalu mingkem mulutnya ???

Mewakili kapir, di atas sendiri aku sudah menjelaskan cara berpikir kapir ttg "bela agama".

Tentunya skrg gantian muslim utk menjelaskan cara berpikirnya ttg bela agama.

Apakah islam mengajarkan muslim utk "mewakili" allah di dunia ini utk memberikan "adzab yg pedih" thd musuh2 allah spt: penista agama dll ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by frontline defender on Sat Dec 03, 2016 3:37 pm

@F-22 wrote:Buat muslim:

Benarkah islam mengajarkan doktrin bela agama ???

Benarkah doktrin bela agama ini membuat sebagian muslim menjadi cepet "panas" ???


mana
- hanya jika ada pihak yang membuat agama itu tidak bisa diterapkan untuk Allah tapi untuk manusia :

QS. 2:190-194. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir. Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) agama itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim. Bulan haram dengan bulan haram, dan pada sesuatu yang patut dihormati, berlaku hukum qishaash. Oleh sebab itu barangsiapa yang menyerang kamu, maka seranglah ia, seimbang dengan serangannya terhadapmu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

- kurang tahu sih, tapi mungkin saja!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by F-22 on Fri Jun 02, 2017 10:19 pm

avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by RHCP on Sat Jun 03, 2017 6:19 am

Ayam sayur.....
Akhir nongol juga loe dari pojokan.....!! wkwkwkwkwk....
usil

Kok loe bukannya nantangin gw pake thread yang ini...??
ehmm

MALU loe ya sama UJARAN kebencian versi "kapir kolopir si hoax" yang ini:
@RHCP wrote:Contoh lain ajaran kebencian :

"Kalau saya ditanya, 'Apa HAM anda?' Saya ingin 10 juta orang hidup, bila dua ribu orang menentang saya dan membahayakan 10 juta orang, (maka dua ribu orang itu) saya BUNUH di depan anda," kata Ahok dengan wajah serius.

sumber: https://news.detik.com/berita/2998358/ham-versi-ahok-untuk-melindungi-rakyat-banyak
ngakak

Kenapa loe malah pake yang "rombeng" (kain lusuh dan bolong2) begini...?? bwahahaha...
Biasanya loe ada aja kasus islamophobia?? Lagi kurang bahan loe ya..
Apa MASIH setress, krn si hoax KALAH TELAK dan DIPENJARA??
wkwkwkwkk....
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 03, 2017 7:11 am


Keluaran 14:14 TUHAN akan berperang untuk kamu , dan kamu akan diam saja.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 03, 2017 10:15 am

diam dalam arti penyerahan penuh kepada Tuhan, mengandalkan Tuhan dalam segala perkara dan membiarkan Dia yang bertindak menggantikan kita.. seringkali kita merasa mampu, lalu bertindak dengan mengandalkan kepintaran dan kekuatan sendiri..  "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu. Tetapi kamu enggan, kamu berkata: 'Bukan, kami mau naik kuda dan lari cepat,' maka kamu akan lari dan lenyap. Katamu pula: 'Kami mau mengendarai kuda tangkas,' maka para pengejarmu akan lebih tangkas lagi."  (Yesaya 30:15-16)... .. mengandalkan kekuatan sendiri dan berharap kepada manusia adalah sia-sia, bahkan Alkitab menegaskan bahwa itu adalah perbuatan yang terkutuk (Yeremia 17:5)... selamat berpuasa...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by RHCP on Sat Jun 03, 2017 4:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
Keluaran 14:14 TUHAN akan berperang  untuk kamu , dan kamu akan diam saja.
Dan akhirnya mereka dihukum oleh Tuhan.
Mereka "DISESATKAN oleh ALLAH" di padang gurun selama 40 tahun...
usil

@SEGOROWEDI wrote:diam dalam arti penyerahan penuh kepada Tuhan, mengandalkan Tuhan dalam segala perkara dan membiarkan Dia yang bertindak menggantikan kita.. seringkali kita merasa mampu, lalu bertindak dengan mengandalkan kepintaran dan kekuatan sendiri..  "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu. Tetapi kamu enggan, kamu berkata: 'Bukan, kami mau naik kuda dan lari cepat,' maka kamu akan lari dan lenyap. Katamu pula: 'Kami mau mengendarai kuda tangkas,' maka para pengejarmu akan lebih tangkas lagi."  (Yesaya 30:15-16)... .. mengandalkan kekuatan sendiri dan berharap kepada manusia adalah sia-sia, bahkan Alkitab menegaskan bahwa itu adalah perbuatan yang terkutuk (Yeremia 17:5)... selamat berpuasa...
Menjadi Islam bukan cuma NGAKU BERIMAN. Membela Allah adalah salah satu CARA PEMBUKTIKANNYA.
Muslim membela Allah juga untuk mengukur kadar keimanannya (karena tiap2 orang BEDA).
Muslim membela Allah (sesuai kemampuan dan caranya masing2) bukan karena "Allah BUTUH DIBELA"..!?
Untuk menyongsong turunnya rahmat Allah dan untuk mendapatkan pertolongan Allah.

Muslim yang TIDAK tergerak hatinya ketika agama Allah DIHINA, tidak akan dapat petunjuk dan pertolongan.
Muslim yang MENOLAK membela Allah (sesuai kemampuan dan caranya masing2), tidak akan dapat petunjuk.
Nasibnya akan sama seperti "mereka yang DISESATKAN oleh ALLAH di padang gurun selama 40 tahun".
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 03, 2017 7:39 pm

+:disesatkan soal lain, oot mu gak sembuh2
+"apa dia minta dibela?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by RHCP on Sat Jun 03, 2017 10:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:+:disesatkan soal lain, oot mu gak sembuh2
+"apa dia minta dibela?
Yang bawa2 exodus siapa?? wkwkwk..
Gw cuma komentarin doang, kok loe bilang OOT..??

Lagipula ngga OOT kok...
FAKTANYA: Keluaran 20:5 >> Karena Tuhan "CEMBURU" sama (penyembah) berhala, nduss
Maka Tuhan perintahkan orang beriman untuk "membelaNYA" dengan cara :
Ulangan 7:25-26 >> Berhala harus dibakar habis.
Ulangan pasal 20 >> Tuhan perintahkan memerangi, membunuh dan menghancurkan mereka
Ulangan pasal 20:3-4 >> Mereka ngga PERLU takut karena Tuhan "menyertai" mereka.

Jadi kesimpulannya, Tuhan memang perintahkan orang beriman untuk membelaNYA.
Karena kalo TIDAK, maka hukumannya adalah "DISESATKAN oleh ALLAH" (di padang gurun selama 40 tahun...)
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 04, 2017 6:41 am

Tuhan-nya musa membela musa, bukan sebaliknya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by RHCP on Sun Jun 04, 2017 3:13 pm

Itu semua hubungan sebab akibat atw timbal balik...
Tuhan membela Musa Karena Musa membela Tuhan...
Musa menjalankan perintah Tuhan, maka Tuhan menyertai Musa...
Musa menyembah Tuhan maka Tuhan memberkahi Musa...

Itu berlaku hanya BAGI orang BERIMAN....
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 04, 2017 7:47 pm

gak ada tuh musa bela tuha , yg ada musa diperintah tuhan dan dibela

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah agama itu harus dibela ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik