FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI


Join the forum, it's quick and easy

FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI
FORUM LASKAR ISLAM
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Halaman 5 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by putramentari Sat Apr 12, 2014 8:54 pm

First topic message reminder :

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59


وَلَمَّا ضُرِبَ ابْنُ مَرْيَمَ مَثَلا إِذَا قَوْمُكَ مِنْهُ يَصِدُّونَ

Dan tatkala putra Maryam (Isa) dijadikan perumpamnaan tiba-tiba kaummu bersorak karenanya. (QS.43:57)


Penjelasan:
Ayat ini menerangkan sikap orang-orang musyrik Mekah dalam mencari-cari alasan untuk mengingkari Nabi Muhammad saw, yang mengajak mereka agar menyembah Allah saja, tidak menyembah yang lain selain Dia. Yang mencari-cari alasan dan menetapkan Isa sebagai perumpamaan itu ialah Ibnu Zaba’ra. Maksud ayat ini sebagai berikut: Tatkala Ibnu Zaba’ra At Tamimi menjadikan suatu perumpamaan yang dianggapnya menakjubkan dengan menjadikan Isa sebagai perumpamaan untuk membantah Rasulullah, ia menyatakan: “Bukankah orang-orang Nasrani mengakui Isa sebagai putera Allah, karena itu mereka menyembahnya, sedangkan engkau hai Muhammad menyatakan bahwa Isa itu hanyalah seorang Nabi dan Rasul saja, serta seorang hamba Allah yang saleh? Jadi demikian halnya, tentulah Isa as, walaupun ia seorang Nabi, Rasul, dan orang yang saleh bersama orang Nasrani akan masuk ke dalam neraka nantinya. Karena kamu hai Muhammad menyatakan bahwa penyembah-penyembah berhala beserta yang disembahnya akan dibakar api neraka nanti, itu sebabnya kami rela dimasukkan ke dalam neraka bersama Isa as”. Mendengar perumpamaan Ibnu Zaba’ra itu orang-orang Quraisy yang mendengarnya tertawa terbahak-bahak karena mereka bergembira dan menganggap perumpamaan itu akan mematahkan hujah Rasulullah saw yang dikemukakan kepada mereka.
Mengenai ayat ini diriwayatkan oleh Muhammad bin Ishak di dalam kitabnya yang bernama “Sirah” bahwasanya Rasulullah saw pada suatu hari duduk di mesjid bersama Walid bin Mugirah, maka datanglah Nadar bin Haris dan duduk bersama mereka beberapa orang dan pemuka-pemuka orang Quraisy. maka Rasulullah saw membaca ayat yang artina: “Sesungguhnya kamu dan apa yang kamu sembah selain Allah adalah makanan neraka jahanam, kamu pasti masuk ke dalamnya”. Kemudian Rasulullah saw berdiri. Dan datanglah Ibnu Zaba’ra dan duduk. Maka berkatalah kepada Walid bin Mugirah, “Demi Allah, sesungguhnya Muhammad mengatakan bahwa kita dan sembahan-sembahan yang kita sembah sebagai tuhan adalah makanan neraka jahanam”. Maka berkata Ibnu Zaba’ra: “Demi Allah aku memperoleh bantahannya, tanyakanlah olehmu kepada Muhammad, “Apakah semua yang disembah selain Allah beserta penyembah masuk neraka? maka kita menyembah malaikat, orang Yahudi menyembah Uzair, dan orang Nasrani menyembah Al Masih Ibnu Maryam”. maka tercenganglah Walid dan orang-orang yang bersamanya di tempat itu karena perkataan Abdullah bin Zaba’ra, dan mereka menganggap bahwa Ibnu Zaba’ra, telah berhasil membantah dan mematahkan dalil Rasulullah. Maka disampaikanlah yang demikian kepada Rasulullah, beliau menjawab: “Barang siapa yang suka disembah selain Allah, maka dia beserta orang yang menyembahnya, hanya menyembah setan dan orang yang menyuruh mereka menyembahnya. Maka Allah menurunkan ayat yang artinya “Sesungguhnya orang-orang yang telah ada ketetapan yang baik dari Kami untuk mereka maka mereka itu dijauhkan dari neraka”. Hal ini berarti bahwa Isa dan ‘Uzair termasuk yang dimaksud oleh ayat ini; sedang mengenai Isa as turunlah ayat ini.


Asbaabun Nuzul:
Imam Ahmad mengetengahkan sebuah hadis dengan sanad yang sahih, demikian pula Imam Thabrani mengetengahkan hadis ini juga, kedua-duanya mengetengahkan hadis ini melalui Ibnu Abbas r.a. bahwasanya Rasulullah saw. berkata kepada orang-orang Quraisy, “Sesungguhnya tidak ada suatu kebaikan pun di dalam menyembah seseorang selain Allah swt.” Orang-orang Quraisy itu menjawab, “Bukankah kamu menduga, bahwasanya Isa adalah seorang nabi dan hamba yang saleh, tetapi ia disembah sebagai tuhan selain Allah.” Maka Allah menurunkan firman-Nya, “Dan tatkala putra Maryam (Isa) dijadikan perumpamaan…” (Q.S. Az Zukhruf, 57).


وَقَالُوا أَآلِهَتُنَا خَيْرٌ أَمْ هُوَ مَا ضَرَبُوهُ لَكَ إِلا جَدَلا بَلْ هُمْ قَوْمٌ خَصِمُونَ

Dan mereka berkata: “Manakah yang lebih baik tuhan-tuhan kami atau dia (Isa)? Mereka tidak memberikan perumpamaan itu kepadamu melainkan dengan maksud membantah saja, sebenarnya mereka adalah kaum yang suka bertengkar.(QS.43:58)


Penjelasan:
Selanjutnya orang-orang musyrik itu mengatakan kepada Nabi saw: “Hai Muhammad, manakah yang lebih baik menurut pendapatmu, dewa-dewa yang kami sembah ataukah Isa yang kamu anggap Nabi dan Rasul, sedangkan orang-orang Nasrani menyembahnya? Jika Isa yang lebih baik menurut pendapatmu tentulah ia akan dimasukkan ke dalam neraka bersama orang-orang yang memujanya. Jika demikian, biarlah kami masuk ke dalam neraka, bersama-sama sembahan kami dan Isa yang disembah orang Nasrani itu”.
Karena janji Allah SWT menyatakan bahwa orang-orang musyrik Mekah itu telah kehabisan dalil untuk membantah kebenaran yang dikemukakan Muhammad saw karena itu mereka mencoba-coba dengan asal membantah saja. Mereka tidak lagi mengemukakan dalil untuk mempertahankan kebenaran menurut keyakinan mereka, tetapi mereka hanya mencoba-coba berdebat untuk mempertahankan kebatilan yang mereka lakukan. Karena itu, firman Allah SWT menyatakan bahwa mereka dan sembahan yang mereka sembah selain Allah akan menjadi makanan neraka Jahanam. Perkataan ini ditujukan kepada berhala dan patung-patung yang mereka sembah, tidak termasuk di dalamnya ‘Uzair, Isa dan malaikat.


Asbaabun Nuzul:
Ayat 57 dan 58 di atas menceritakan kembali kejadian sewaktu Rasulullah membacakan di hadapan orang Quraisy Surat Al-Anbiya ayat 98 yang artinya Sesungguhnya kamu dan yang kamu sembah selain Allah adalah kayu bakar Jahannam. Maka seorang Quraisy bernama Abdullah bin Az Zab’ari menanyakan kepada Rasulullah s.a.w. tentang keadaan Isa yang disembah orang Nasrani apakah beliau juga menjadi kayu bakar neraka Jahannam seperti halnya sembahan-sembahan mereka. Rasulullah terdiam dan merekapun mentertawakannya; lalu mereka menanyakan lagi mengenai mana yang lebih baik antara sembahan-sembahan mereka dengan Isa a.s. Pertanyaan-pertanyan mereka ini hanyalah mencari perbantahan saja, bukanlah mencari kebenaran. Jalan pikiran mereka itu adalah kesalahan yang besar. Isa a.s. bahwa beliau disembah dan tidak pula rela dijadikan sembahan.




إِنْ هُوَ إِلا عَبْدٌ أَنْعَمْنَا عَلَيْهِ وَجَعَلْنَاهُ مَثَلا لِبَنِي إِسْرَائِيلَ

Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israel.(QS.43:59)


Penjelasan:
Dalam ayat ini Allah SWT menekankan lagi tentang Isa as. Dinyatakan bahwa Isa adalah seorang hamba Allah yang telah diangkat menjadi Nabi dan Rasul yang diutus Allah kepada Bani Israel. Ia telah ditempatkan pada kedudukan yang tinggi di sisi Nya, dijadikan Nya sebagai tanda kekuasaan dan kebesaran Nya, ia diciptakan tanpa bapak dan merupakan penyimpangan dari proses kejadian manusia sebagaimana yang ditetapkan Nya. Kepada Isa telah diberikan beberapa mukjizat, namun semuanya itu tidak dapat dijadikan alasan menjadikan sebagai sembahan di samping Allah. Ia tidak dapat disucikan sebagaimana menyucikan Allah karena ia hanyalah seorang Nabi dan Rasul Nya.

Ada anggapan dari Ahmadiyah qadiani bahwa Ayat Az Zukhruf itu 57 ini menjelaskan kedatangan Matsil Isa atau manusia seperti Isa dan yang bersorak-sorak karena kedatangan Matsil Isa tersebut adalah kaum muslimin. Menurut anggapan kami pendapat Ahmadiyah ini merupakan pendapat yang salah yang bisa kami jelaskan sebagai berikut:

Pertama:
Ayat ini berbunyi demikian:


وَلَمَّا ضُرِبَ ابْنُ مَرْيَمَ مَثَلا إِذَا قَوْمُكَ مِنْهُ يَصِدُّونَ


Dan tatkala putra Maryam (Isa) dijadikan perumpamaan tiba-tiba kaummu bersorak karenanya.(QS.Az Zukhruf 43:57)

Dalam ayat tersebut disebutkan ابْنُ مَرْيَمَ مَثَلا yaitu Ibnu Maryam Matsalan dan bukan ابْنُ مَرْيَمَ مَثَلا (Matsalan/Matsil Isa) sesuai kepercayaan Ahmadiyah Qadiani . Inilah salah satu bentuk kedustaan yang dilakukan oleh Ahmadiyah untuk membenarkan keyakinannya. Sehingga ayat ini tidak bisa diartikan, “Dan tatkala perumpamaan dijadikan putra maryam tiba-tiba kaummu bersorak karenanya”.

Kedua:
Bagi kalangan ahmadiyah dalam Surat Az Zukhruf 57 tersebut bisa ditujukan kepada kaum quraisy dan bisa pula ditujukan kepada kaum muslim. Ini kesalahan yang kesekian kalinya dari pihak ahmadiyah dalam menterjemahkan sebuah ayat. Dalam ayat tersebut terdapat kata “Kaummu”. Kata “Kaummu” ini menunjukkan hanya satu kaum dan bukan lebih dari satu kaum. “Kaummu” adalah Tunggal dan bukan Jamak yaitu “Kaum-Kaumu”. Jadi ayat ini tidak bisa ditujukan kepada kaum muslimin umat Islam sekarang ini.

Ketiga:
Jika bin maryam yang dimaksud menurut Ahmadiyah qadiani dalam Surat Az-Zukhruf 57 adalah Manusia seperti Isa/Matsil Isa, bagaimana mungkin Suku Quraisy bersorak-sorak kepada seseorang yang belum datang dan memperbandingkannya dengan berhala-berhala mereka. Mustahil yang bersorak adalah kaum muslim karena ayat tersebut menyebut kata “KAUMMU”(Tunggal) dan bukan “KAUM-KAUMMU”(Jamak).

Keempat:


وَلَمَّا ضُرِبَ ابْنُ مَرْيَمَ مَثَلا إِذَا قَوْمُكَ مِنْهُ يَصِدُّونَ

Dan tatkala putra Maryam (Isa) dijadikan perumpamaan tiba-tiba kaummu bersorak karenanya.(QS.Az Zukhruf 43:57)

Melihat bunyi ayat diatas bahwa Isa ini dijadikan perumpaan dengan apa tidak begitu jelas atau masih samar. Contoh: “Si Fulan dijadikan perumpamaan”? Apakah kita bisa tahu Si Fulan diperumpamakan sebagai apa? Tentu bagi orang yang berakal akan mengatakan “tidak tahu” karena perumpaannya belum disebutkan. Maka dari itu kita baru bisa mengetahui perumpamaan Surat Az-Zukhruf 57 tsb pada ayat berikutnya yaitu Surat Az-Zukhruf 58 yang berbunyi:

وَقَالُوا أَآلِهَتُنَا خَيْرٌ أَمْ هُوَ مَا ضَرَبُوهُ لَكَ إِلا جَدَلا بَلْ هُمْ قَوْمٌ خَصِمُونَ

Dan mereka berkata: “Manakah yang lebih baik tuhan-tuhan kami atau dia (Isa)? Mereka tidak memberikan perumpamaan itu kepadamu melainkan dengan maksud membantah saja, sebenarnya mereka adalah kaum yang suka bertengkar.(QS.Az Zukhruf 43:58)
Dalam ayat ini demikian jelas bahwa tertulis “Manakah yang lebih baik tuhan-tuhan kami atau dia (Isa)?” . Dari ayat ini kita bisa mengetahui bahwa Putra Maryam pada ayat sebelumnya (QS.Az Zukhruf 43:58) diperumpamakan sebagai tuhan dan diperbandingkan dengan berhala-berhala kaum tersebut. Jadi mustahil kaum muslimin bersorak “MANAKAH YANG LEBIH BAIK TUHAN-TUHAN KAMI ATAU DIA(ISA)” karena kaum muslimin tidak pernah mempunyai tuhan lebih dari satu dan tidak pernah menganggap Isa sebagai tuhan.

Kelima:
Jika Ahmadiyah bersikeras Ayat ini ditujukan kaum muslimin maka mau tidak mau Ghulam Ahmad diperumpamakan sebagai tuhan dan bukan nabi karena ayat ini menyebut “Manakah yang lebih baik tuhan-tuhan kami atau dia (Isa)?”.

Demikian penjelasan yang cukup jelas dari kami sehingga bisa mengungkap apa yang dimaksud dari Surat Az-zukhruf 57-58. Semoga penjelasan ini bisa pula mengungkap pendustaan-pendustaan makna Al-Qur’an yang dilakukan oleh ahmadiyah qadiani. Mereka berusaha mencari cara untuk membenarkan pendakwaan Ghulam Ahmad tanpa memikirkan dosa yang diterima dgn mendustakan arti ayat-ayat Allah dan mementingkan hawa nafsu mereka semata.

KLIK DISINI


Terakhir diubah oleh putramentari tanggal Fri Apr 18, 2014 1:59 am, total 1 kali diubah
putramentari
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 43
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Sun Jun 08, 2014 12:58 pm

SEGOROWEDI wrote:
1. bukti wafatnya isa kagak ada
2. wafat-pun gak  bisa jadi alasan buat alloh

1. Ali Imran 3:144/145, Kanzul Ummal & Makam Nabi Isa di Kashmir.
2. Orang yang sudah wafat dan berada di surga tidak akan dikeluarkan darinya (Al Hijr 15:48/49)
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Sun Jun 08, 2014 1:08 pm


1. kapok saya, kamu tipu...
langsung tampilkan, gak usah main petak umpet!
2. terserah alloh, toh menjelang kiyamat/kebangkitan, bangkitkan isa dulu lalu diutus jadi imam mahdi
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Sun Jun 08, 2014 1:51 pm

SEGOROWEDI wrote:
1. kapok saya, kamu tipu...
langsung tampilkan, gak usah main petak umpet!
2. terserah alloh, toh menjelang kiyamat/kebangkitan, bangkitkan isa dulu lalu diutus jadi imam mahdi

1. Aku kapok, meskipun aku tampilkan berulang-ulang, kamu ga baca.
2. Allah tidak pernah melanggar janji-Nya dalam Al Qur'an bahwa orang yang sudah di surga, tidak akan dikeluarkan darinya.
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Tue Jun 17, 2014 6:46 pm

DI AZZHUKRUF TIDAK ADA PERUMPAMAAN KEDATANGAN ISA SEBAGAI IMAM MAHDI
dah ngerti?
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Sun Jun 22, 2014 11:58 am

Al Qur'an dan Hadits menyatakan bahwa Nabi Isa as sudah wafat dan tidak akan datang lagi ke dunia. Tetapi, Allah mengutus Khalifah Allah, Imam Mahdi & perumpamaan Isa Ibnu Maryam di akhir zaman.
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Mon Jun 23, 2014 11:53 am


simpan dulu soal wafat..
klirkan dulu yang MERAH
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Fri Jun 27, 2014 10:29 pm

SEGOROWEDI wrote:
simpan dulu soal wafat..
klirkan dulu yang MERAH

SUDAH KLIR dengan Al Qur'an dan Hadits.
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Fri Jun 27, 2014 10:34 pm



DI AZZHUKRUF TIDAK ADA PERUMPAMAAN KEDATANGAN ISA SEBAGAI IMAM MAHDI
di hadis ahmad hambali BUKAN PERUMPAMAAN
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Fri Jun 27, 2014 10:39 pm

Sudah Klir dengan Al Qur'an dan Hadits, karena Nabi Isa as sudah wafat dan tidak bisa kembali lagi ke dunia, maka Allah menurunkan Isa Ibnu Maryam sebagai Imam Mahdi. Artinya, jika kita menggunakan akal sehat, maka yang dimaksud Isa Ibnu Maryam itu adalah Perumpamaannya yang menjadi Imam Mahdi, bukan yang sudah wafat.
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Fri Jun 27, 2014 10:59 pm


gak ada hubungannya dengan wafat
faktanya:
DI AZZHUKRUF TIDAK ADA PERUMPAMAAN KEDATANGAN ISA SEBAGAI IMAM MAHDI
di hadis ahmad hambali BUKAN PERUMPAMAAN
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Fri Jun 27, 2014 11:04 pm

Jika mempelajari Al Qur'an dan Hadits secara menyeluruh, maka akan paham bahwa karena Nabi Isa as sudah wafat dan tidak bisa kembali lagi ke dunia, maka ketika Allah menurunkan Isa Ibnu Maryam sebagai Imam Mahdi, artinya Isa Ibnu Maryam yang dimaksud adalah Perumpamaannya yang menjadi Imam Mahdi, bukan Isa Ibnu Maryam yang sudah wafat.
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Fri Jun 27, 2014 11:08 pm


biarin aja wafat..
menjelang kiyamat tinggal dibangkitkan
disuruh jadi imam mahdi

fakta ini silakan dibantah:
DI AZZHUKRUF TIDAK ADA PERUMPAMAAN KEDATANGAN ISA SEBAGAI IMAM MAHDI
di hadis ahmad hambali BUKAN PERUMPAMAAN
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Fri Jun 27, 2014 11:15 pm

SEGOROWEDI wrote:
biarin aja wafat..
menjelang kiyamat tinggal dibangkitkan
disuruh jadi imam mahdi

fakta ini silakan dibantah:
DI AZZHUKRUF TIDAK ADA PERUMPAMAAN KEDATANGAN ISA SEBAGAI IMAM MAHDI
di hadis ahmad hambali BUKAN PERUMPAMAAN

Ciri khas orang-orang Kristen adalah mengabaikan firman Allah yang menyatakan bahwa orang yang sudah berada di dalam surga tidak akan dikeluarkan darinya. Walaupun anda bolak-bolik minta bantahan, selama anda tidak menggunakan akal sehat, maka anda akan kesulitan untuk memahami Al Qur'an & Hadits.
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Fri Jun 27, 2014 11:21 pm


berani-beraninya kamu nuduh muhammad tak berakal sehat..
ini omongan muhammad lho:
ISA AKAN DATANG SEBAGAI IMAM MAHDI
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Fri Jun 27, 2014 11:23 pm

SEGO tidak menggunakan akal sehat.
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Fri Jun 27, 2014 11:30 pm

yang omong ini kan muhammad:
ISA AKAN DATANG SEBAGAI IMAM MAHDI
bukan aku..
mosok kamu bilang ia tak berakal sehat..
itu kekurangajaran-mu yang pertama..

kekurangajaran-mu yang kedua..
mengabaikan kemampuan alloh membangkitkan dan mengutus isa jadi imam mahdi
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Fri Jun 27, 2014 11:33 pm

Coba baca lagi #111

Jika mempelajari Al Qur'an dan Hadits secara menyeluruh, maka akan paham bahwa karena Nabi Isa as sudah wafat dan tidak bisa kembali lagi ke dunia, maka ketika Allah menurunkan Isa Ibnu Maryam sebagai Imam Mahdi, artinya Isa Ibnu Maryam yang dimaksud adalah Perumpamaannya yang menjadi Imam Mahdi, bukan Isa Ibnu Maryam yang sudah wafat.
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Fri Jun 27, 2014 11:51 pm


faktanya: isa wafat
faktanya: muhammad bilang isa akan datang sebagai imam mahdi

faktanya: kamu bilang ia tak berakal sehat
kurang ajar bener kamu..

lebih kurang ajar lagi karena..
mengabaikan kemampuan alloh membangkitkan dan mengutus isa
lha wong bikin nabi dan mengutusnya aja bisa
apalagi cuman membangktkan
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Sat Jun 28, 2014 12:19 am

Coba baca lagi #111 berulang-ulang.

Jika mempelajari Al Qur'an dan Hadits secara menyeluruh, maka akan paham bahwa karena Nabi Isa as sudah wafat dan tidak bisa kembali lagi ke dunia, maka ketika Allah menurunkan Isa Ibnu Maryam sebagai Imam Mahdi, artinya Isa Ibnu Maryam yang dimaksud adalah Perumpamaannya yang menjadi Imam Mahdi, bukan Isa Ibnu Maryam yang sudah wafat.
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Sat Jun 28, 2014 12:24 am


alquran tidak bilang
ADA PERUMPAMAAN ISA SEBAGAI IMAM MAHDI

hadis juga tidak bilang
KEDATANGAN ISA SEBAGAI IMAM MAHDI ADALAH PERUMPAMAAN

kamu pakai alasan wafat..
muhammad juga tahu kalau isa sudah wafat
toh tetep aja ia menyatakan: isa akan datang sebagai imam mahdi
mosok kamu bilang ia tidak sehat akalnya

mosok soal wafat aja masalah buat alloh..
tinggal dibangkitkan dan diutus
membuat dan mengutus nabi aja bisa, mosok membangkitkan malah gak bisa
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Sat Jun 28, 2014 12:30 am

Coba baca lagi #111 berulang-ulang dengan menggunakan akal sehat.

Jika mempelajari Al Qur'an dan Hadits secara menyeluruh, maka akan paham bahwa karena Nabi Isa as sudah wafat dan tidak bisa kembali lagi ke dunia, maka ketika Allah menurunkan Isa Ibnu Maryam sebagai Imam Mahdi, artinya Isa Ibnu Maryam yang dimaksud adalah Perumpamaannya yang menjadi Imam Mahdi, bukan Isa Ibnu Maryam yang sudah wafat.
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Sat Jun 28, 2014 5:33 pm


lha muhammad kan sudah tahu kalau isa wafat
bahkan nyeplos wafatnya umur 120 tahun
toh muhammad tetep menyatakan isa akan datang sebagai imam mahdi
maka alasan wafatmu tidak relevan
kecuali seperti yang pernah kamu katakan: muhammad tidak berakal sehat

selain itu..
kamu juga mengabaikan kemampuan alloh untuk membangkitkan dan mengutus isa
kamu menganggapnya itu hal yang tidak mungkin
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Kedunghalang Sat Jun 28, 2014 6:53 pm

Ooooh gak mudeng toh. Coba baca lagi #111 berulang-ulang dengan menggunakan akal sehat.

Jika kita mempelajari Al Qur'an dan Hadits secara menyeluruh dengan menggunakan akal sehat, maka kita akan paham bahwa karena Nabi Isa as sudah wafat dan tidak bisa kembali lagi ke dunia, maka ketika Allah menurunkan Isa Ibnu Maryam sebagai Imam Mahdi bagi umat Islam, itu artinya Isa Ibnu Maryam yang dimaksud adalah Perumpamaan/Misal atau Kiasannya yang menjadi Imam Mahdi, bukan Isa Ibnu Maryam yang sudah wafat.
avatar
Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Mon Jun 30, 2014 8:14 am


akal sehat : isa wafat tak akan kembali ke dunia
muhammad: isa akan kembali ke dunia (sebagai imam mahdi)

berRrti...
KAMU MENGANGGAP MUHAMMAD TAK PUNYA AKAL SEHAT
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by SEGOROWEDI Mon Jun 30, 2014 8:17 am

Kedunghalang wrote: yang dimaksud Isa Ibnu Maryam itu adalah Perumpamaannya yang menjadi Imam Mahdi

muhammad tidak bilang itu perumpamaan..
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59 - Page 5 Empty Re: Menjawab Tafsir ILMIAH Ahmadiyah terhadap Az Zukhruf 57-59

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik