FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mekah (Ka’bah) adalah Kutub Utara dulunya sebagai disebut dalam Alquran

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mekah (Ka’bah) adalah Kutub Utara dulunya sebagai disebut dalam Alquran

Post by dade on Tue Sep 15, 2015 7:08 am

Mekah (Ka’bah) adalah Kutub Utara dulunya sebagai disebut dalam Alquran



Ring of Fire Saudi Arabia dan Tuamotu

Ambil Bola Dunia, cari kota Makkah di Saudi Arabia, gantungkan Bola Dunia itu dengan tali yang dikaitkan di Makkah maka ujung paling bawah dari bola itu adalah TUAMOTU dan Garis Tengah Bola adalah Deretan Gunung Berapi(Ring of Fire).

Kalau orang sudi memperhatikan daratan planet ini dan menempatkan Mekah sebagai kutub utara dan Tuamoto sebagai kutub selatan mengulangi posisinya sebelum topan di zaman Nuh, maka gunung berapi yang 192 tadi akan terletak pada daerah yang dulunya meliputi garis ekuator keliling Bumi.



Dari sudut geologi, orang dapat mengetahui secara nyata bahwa Mekah itu dulunya tempat yang paling subur, kutub putaran utara bumi dan paling aman dari berbagai bencana alam dalam sejarah. Jika daerah-daerah lain secara bergantian mengalami gempa, topan, gelombang pasang, gelombang panas yang mematikan dan sebagainya hingga setiap tahun menelan korban puluhan ribu orang dan harta benda yang sangat banyak, tetapi Makkah tidak akan pernah dijamah bencana itu sampai ke akhir zaman.
Ka’bah adalah tempat paling mulia di bumi. Di sanalah dulunya kutub utara tempat bumi berputar disumbunya, sekaligus menjadi kutub putaran magnet yang memutar planet ini dengan kecepatan 1.665 km perjam. Di tempat itulah dulunya nenek moyang kita manusia bumi bermukim. Tempat itu diberkahi ALLAH dengan penjagaan sampai ke Akhir zaman, juga disebutkan dengan sumber ilmu.

إِنَّ أَوَّلَ بَيۡتٍ۬ وُضِعَ لِلنَّاسِ لَلَّذِى بِبَكَّةَ مُبَارَكً۬ا وَهُدً۬ى لِّلۡعَـٰلَمِينَ
3/96 .   Bahwa rumah pertama yang didirikan untuk manusia,
adalah yang di Bakkah [Mekah], diberkahi dan petunjuk bagi seluruh manusia.                                                                              


وَشَجَرَةً۬ تَخۡرُجُ مِن طُورِ سَيۡنَآءَ تَنۢبُتُ بِٱلدُّهۡنِ وَصِبۡغٍ۬ لِّلۡأَڪِلِينَ
23/20   Dan pertumbuhan yang keluar dari daerah utara bertumbuh
dengan keempukan dan kekuatan bagi yang memakan.


وَقَدۡ خَلَقَكُمۡ أَطۡوَارًا
71/14.  Dan sungguh Dia ciptakan kamu penduduk utara.

وَطُورِ سِينِينَ
95/2.       Demi penduduk daerah  utara.                                                


Sementara itu Tuamoto di Pasifik. Kegiatan vulkanis di sana masih berlaku karena dulunya kutub selatan yang bermagnet positif. Kini dilalui oleh magnet negatif yang datang dari Antartik. Dari selatan ini ada aliran magnet yang menuju Mekah, tetapi sebelum sampainya, telah berantukan dengan magnet dari utara dalam perut Bumi.

Sampai pada akhir abad ke 14 Hijriah para sarjana barat belum dapat memahami kenapa bencana itu sampai berlaku demikan dan apa penyebabnya, walaupun dalam bidang permesinan mereka telah maju , tetapi nanti mereka akan mengetahui secara wajar bahwa Mekah di Saudi Arabia dan Tuamoto di pasifik adalah dua tempat penting sebagai kutub utara dan selatan dulu dalam sirkulasi magnet bumi sehubungan dengan sangkut pautnya terhadap surya yang dikitari. Untuk mendapatkan keamanan dari semua bencana itu, minimal mereka harus memperhitungkan kedudukan Makkah di mana Ka’bah berdiri kukuh selaku pusatnya, atau secara jujur mengakui kebenaran dan kebesaran ajaran yang terkandung dalam Alquran. Dengan demikian Ka’bah praktis dijadikan kiblat shalat.


Sebagai daerah ekuator pada masa purbakala tentulah kulit Buminya tipis karena molekul-molekul permukaannya banyak tertarik ke arah utara yang bermagnet negatif dan ke arah selatan yang bermagnet positif. Hal demikian berlaku sampai pada masa pembekuannya dan didinginkan lagi sewaktu tofan di zaman Nuh yang sekaligus menutupi celah daratan rendah dan sebagian kawah-kawah gunung berapi. Kini kita dapati daerah itu sebagai daerah yang banyak gunung berapi dan otomatis berupakan daerah di mana banyak terdapat sumber gasBumi. Memang permukaan daerah itu lebih dekat kepada inti Bumi dibanding dengan daerah lainnya yang dulukala termasuk daerah kutub.
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mekah (Ka’bah) adalah Kutub Utara dulunya sebagai disebut dalam Alquran

Post by dade on Tue Sep 15, 2015 7:11 am

Dari berbagai catatan dapat diketahui bahwa di Indonesia terdapat 78 gunung berapi yang masih aktif, 49 di Jepang dan 37 di Alaska. Dan di Atlantik sendiri juga ada 28 gunung berapi tetapi tidak lagi berbahaya, juga pada tempat-tempat lain di permukaan Bumi.




Dari catatan lain kita dapati pula jumlah gunung berapi yang banyaknya berbeda. Mana yang benar, terserah pada keadaan yang sebenarnya, tetapi yang nyata ialah di sekitar Makkah dan Saudi Arabia tidak ada gunung demikian:

Di Afrika terdapat 7 gunung berapi yang tertinggi yaitu Kilimanjaro 19.340 kaki di Tanzania.

Di Eropa terdapat 11, yang tertinggi adalah gunung Etna 10.902 kaki di Sicily Italia.

Di Siberia Rusia Timur ada 10, yang tertinggi ialah Klyuchevskaya 15.584 kaki. Pada tanggal 30 Maret 1956 gunung Bezymyannaya 9.514 kaki di Kamchatka meledak melemparkan sekira 2,4 billion ton batu yang cukup untuk membenam kota Paris sedalam 32 kaki. Pada tahun 1961 meletus lagi, dan gunung ini tampaknya berhubungan dengan gunung-gunung di Amerika Utara sampai ke Chile.



Di Pasifik Tengah ada 3. dan gunung Mauna Kea 13.797 atau 30.000 kaki dari dasar laut di hawaii, dianggap gunung yang paling tinggi di muka Bumi, sementara Mount Everest hanya setinggi 29.029 kaki. Manna Kea masih terus bertumbuh dari dasar laut bersama dengan gunung-gnnung kecil lainnya, pada tanggal 1 Juni 1950 selama 25 hari memuntahkan lava lebih kurang 600 juta kubik yard.

Di Antartika terdapat 3 gunung berapi, dan yang paling tinggi ialah gunung Erebus 12.450 kaki.

Di Amerika Utara ada 41, yang paling tinggi ialah gunung Citlaltepec 18.700 kaki di Meksiko.

Di Amerika Tengah dan daerah Karibia ada 23 gunung yang paling tinggi ialah ‘Tajumulco 13.845 kaki di Guatemala . Gunung Pelee 4.583 kaki di Martinique pada tanggal 8 Mei 1902 meledak lalu menimbun St. Pierre secara mendadak dan mematikan 30.000 penduduknya kecuali seorang yang dapat lepas.

Di Amerika Selatan terdapat 22 dan gunung Guallatir 19.882 di Chile adalah yang paling tinggi.

Di Pilipina ada 5, Kepulauan Mariana 5, Pulau Loyalty 1, Pulau Santa Cruzt , Pulau lndosiai, Kepulauan Bismarck 4 Pulau Kuril 1, Kepulauan Tonga 3, New Britain 5, Zealand 4, sementara di Australia tidak ada sebuah juga.

Di Jepang terdapat 13, yang tertinggi ialah gunung Fuji 12.388 kaki.

Di Sumatera ada 12, Gunung Kerinci 12.467 kaki adalah yang paling tinggi.

Di Jawa ada 17, Semeru 12.060 kaki yang tertinggi. Di Sulawesi terdapat 3, di Bali 2, dan di kepulauan lainnya di Indonesia ada 22, dan gunung Krakatau pada tanggal 27 Agustus 1883 meletus dengan ledakan terbesar dalam sejarah. Suara ledakan itu terdengar dari kejauhan 2.968 mil, menimbulkan pasang naik setinggi 120 kaki, memusnahkan 300 desa, membunuh sekira 36.000 orang, menggelapkan daerah sejauh 275 mil dari titik ledakan, dan batu-batunya berjatuhan sampai tiga hari kemudiannya mencapai jarak 1.600 mil.




Walaupun kebanyakan gunung tadi tidak aktif lagi, tetapi masih termasuk gunung berapi, pada umumnya berada di daerah yang menjadi jalur gempa Bumi.

Di daerah sekitar Makkah dan Benua Australia nyata terbebas dari gunung berapi begitupun dari bahaya gempa Bumi.

Sebaliknya kalau Makkah juga bebas dari tornado dan Hurricane maka Australia seringkali mengalami bahayanya hingga Port Darwin pada tanggal 25 Desember 1974 mengalami kerusakan hebat, 95 persen bangunan yang ada di sana runtuh binasa.

Jadi jalur gunung berapi dan gempa Bumi terdapat pada daerah ekuator Bumi purbakala waktu mana Makkah dan Tuamoto menjadi kutub utara dan selatan.

Sementara di Pasifik Tengah itu sendiri sampai kini masih terdapat gunung berapi dan gempa Bumi ialah karena daerah itu dulunya adalah kutub magnet positif selatan Bumi.




Dengan begitu rasanya terjawablah pertanyaan dalam Reader’s Digest:

Kenapa Lautan Pasifik memiliki suatu lingkaran gunung berapi sedangkan Atlantik tidak.
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mekah (Ka’bah) adalah Kutub Utara dulunya sebagai disebut dalam Alquran

Post by njlajahweb on Sat Sep 02, 2017 10:36 pm

sekilasInfo untuk post #1

3/96 . Bahwa rumah pertama yang didirikan untuk manusia,
adalah yang di Bakkah [Mekah], diberkahi dan petunjuk bagi seluruh manusia.

Qs 3:96 Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.

---
23/20 Dan pertumbuhan yang keluar dari daerah utara bertumbuh
dengan keempukan dan kekuatan bagi yang memakan.

Qs 23:20 dan pohon kayu keluar dari Thursina (pohon zaitun), yang menghasilkan minyak, dan pemakan makanan bagi orang-orang yang makan.

---
71/14. Dan sungguh Dia ciptakan kamu penduduk utara.

Qs 71:14 Padahal Dia sesungguhnya telah menciptakan kamu dalam beberapa tingkatan kejadian.

---
95/2. Demi penduduk daerah utara.

Qs 95:2 dan demi bukit Sinai,
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 12760
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mekah (Ka’bah) adalah Kutub Utara dulunya sebagai disebut dalam Alquran

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik