FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Halaman 11 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... , 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Wed Sep 09, 2015 7:29 pm

First topic message reminder :

Sementara Alkitab cukup menjelaskan apa hakekat pribadi dan peran Roh Kudus, Qur'an justru mengingatkan setiap Muslim bahwa tidak ada seorangpun yang diberi penjelasan tentang siapa atau bagaimana Roh itu (QS 17:85). Walau Sudah diperingatkan demikian. Banyak penafsir masih nekad "memastikan" bahwa Roh Kudus] adalah malaikat Jibril, tanpa menunjukkan ayat explisit manapun dalam Qu'ran

QS 17 : 85 Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: "Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit".

Alkitab jelas membedakan kedua oknum tersebut; Allah tidak pernah menempatkan malaikat Gabriel (jibril) sebagai agen-tunggal pewahyu. Ia hanya ditampilkan sesekali untuk menyampaikanberita ad-hoc dari Allah, dan bukan penyampai segala wahyu yang justru menjadi urusan Roh Kudus

Amat Sederhana untuk melihat bahwa Roh Kudus itu sama sekali tak ada kaitan-identitasnya dengan Gabriel/Jibril atau makhluk ciptaan lainnya. Bandingkan saja bagaimana Gabriel memperkenalkan dirinya dan bagaimana ia memperkenalkan Roh Kudus.

Kepada Zakharia, ia berkata :
Lukas 1:19
Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu

Sebaliknya, kepada Maria (yang sedang berada dihadapannya) ia berkata : “Roh Kudus akan turun atasmu” :
Lukas 1:35
Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah

Jelas sekali dalam ayat tersebut Gabriel tidak berkata : “Aku (jibril), akan turun atasmu”.

Lebih jauh lagi, bilamana manusia yang tidak kenal Roh Allah itu tetap besi-kukuh “men-Jibril-kan” Roh Kudus, maka tentulah kandungan Maria itu adalah malaikat Jibril yang akan tinggal disana selama 9 bulan masa kehamilan. Maka dapatkah makhluk Jibril yang sama (“Roh Kudus”) sekaligus masuk memenuhi Yohanes Pembabtis, dan bapaknya dan ibunya (yaitu Zakharia dan Elizabeth), karena mereka inipun dipenuhi oleh Roh Kudus sebelum dan semasa Maria mengandung? (Lukas 1:15, 41,67).

Seorang malaikat, walau merupakan roh yang mampu berada dimanapun dalam sekejab, namun ia tetap makhluk ciptaan dengan roh yang terbatas, sehingga ia tidak bisa Maha-Ada seperi Allah. Ia tidak mampu serentak di semua ruang di segala waktu. Malaikat justru diciptakan berjuta-juta untuk menangani orang-per orang, dilahkan kaji ayat-ayat di bawah ini :

Mazmur 91:11 sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu

Matius 18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.

Juga dikatakan dalam QS 13:11

Namun Roh Kudus hanya ada satu, dan Ia adalah Roh Allah sendiri, karena Allah adalah Roh :

Yohanes 4:24
Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.

Maka Alkitab dengan amat jelas mengatakan bahwa Roh Kudus akan diberikan Allah kepada setiap kita yang memintanya sebagai anak-anak Allah yang dikasihiNya (Lukas 11:13). Cukup satu Roh Kudus untuk semua orang!.1

Korintus 12:4 Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh

Namun, apakah satu Jibril untuk semua?.

Sesungguhnya, tidak ada satupun kitab-suci di dunia yang secara explisit menyamakan Gabriel/Jibril itu dengan Roh Kudus. Tidak ada Gabriel yang memperkenalkan dirinya sebagai Roh Kudus dan tak ada Roh Kudus yang mengklaim diriNya sebagai Gabriel. Malahan tak ada Gabriel yang memperkenalkan dirinya sendiri sebagai Gabriel selain di Alkitab (Lukas 1:19).

Jadi, darimana "orang-orang pintar" Itu bisa tahu bahwa "dia adalah Roh Kudus"?, sementara untuk meyakini "dia adalah Gabriel sendiri" saja masih bermasalah. Sesungguhnyalah penyamaan kedua sosok yang amat berbeda itu hanyalah penafsiran yang dipaksakan manusia tertentu, yang tidak mengenal dan mengalami lawatan Roh Kudus.

Roh-jahat sangat berkepentingan untuk mengacaukan identitas RohNya Allah, roh-jahat itu tidak mengingini manusia untuk berkenalan dengan Allah yang sejati, sebab disitulah titik lemahnya.

Sekali keilahian Roh Kudus dapat dipatahkan, maka hubunganNya dengan manusia bisa dialihkan menjadi hubungan sesama makhluk saja, yaitu relasi antara manusia dan malaikat (atau setan yang berkedok malaikat). Meninggalkan manusia tetap terasing dari RohNya Allah yang justru mampu menyingkapkan kebenaran Allah dalam batinnya. Kebutaan rohani itulah inti keinginan roh-jahat.

Padahal, Allah secara pribadi sangat mementingkan relasi diriNya dengan makhlukNya. Dia sampai menyebut dirinya “Bapa”, dan memanggil manusia sebagai anak-anakNya!. Dia menyebut diriNya Gembala yang menghimpun kawanan ternakNya dengan tanganNya, dan meletakkan anak-anak domba dipangkuanNya. Dia dalam RohNya malahan bersedia datang kepada umatNya dan diam bersama-sama dengan mereka ( Yohanes 14:23, Yesaya 40:11, Lukas 11:13).

Persamaan Jibril dan Roh Kudus?

Apakah Qur'an pernah menyamakan Roh Kudus dengan Jibril? Dan dimanakah Jibril pernah menyamakan juga dirinya dengan Roh Kudus, atau sebaliknya ?
Cukup mengherankan bahwa Jibril bahkan tidak pernah memperkenalkan dirinya sendiri sebagai Jibril! Walaupun Muhammad berkenalan amat dekat dengan satu sosok roh-malaikat selama belasan tahun, dan selalu menerima wahyu daripadanya (malahan roh tersebut sesekali mewujudkan dirinya bertubuh seperti manusia agar lebih intim dengan Muhammad), namun nama-pribadi dari roh tetap tersembunyi. Barulah di Medina, tiba-tiba Muhammad memuncilkan nama Jibril atas nama Wahyu.

Maka, wajar bila kemudian muncul komentar-komentar yang mempermasalahkan, kenapa Jibril, disatu pihak tidak mewahyukan nama-pribadinya kepada Muhammad, namun di lain pihak Muhammad bisa mendapatkan nama tersebut atas nama wahyu Jibril?
Para ahli-pun, segera membandingkan dengan apa yang tertulis di Alkitab. Bagaimana Malaikat satu ini memperkenalkan namanya dan disampaikan kepada Zakaria misalnya

Lukas 1:19 Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu

Ya, ini soal NAMA PRIBADI – bukan sebutan – yang tidak bisa tidak harus diperkenalkan oleh yang empunya nama itu sendiri, dan bukan di-klaim oleh nabi atau manusia.

Tampaknya teman Muslim menyamakan Roh Kudus dengan Jibril, karena penyamaan fungsi keduanya, yaitu menurunkan Wahyu Allah. Tetapi kita tahu bahwa wahyu Qur'an bukan hanya diturunkan oleh Jibril, tetapi juga oleh Allah langsung kepada Isa dan kepada Musa ( Qs 3:55 ; Qs 5:110 ; Qs 3:48 ; Qs 4:164 ). Jadi, apakah Jibril juga akan disamakan dengan Allah?

Jikalau Roh Kudus itu adalah malaikat Jibril, ciptaan Allah, maka pastilah Jibril berada dalam diri Maryam yang sedang mengandung Isa (karena Isa dikandung dari Roh Allah dan senantiasa diperkuat oleh Roh Kudus, Qs 4:171 ; Qs 5:110 ). Tetapi ternyata ada "Jibril lain" yang sedang berbicara dari luar diri Maryam, yaitu yang berseru kepada Maryam dari suatu tempat yang rendah... (lihat Surat Maryam 19:24, dalam teks aslinya, nama Jibril tidak tidak sekalipun tercatat di seluruh Surat Maryam. Disini, sosok Jibril hanya tafsiran manusia. Di seluruh Qur'an hanya terdapat 3X penyebutan Jibril, yaitu pada Qs 2:97 ; Qs 2:98 dan Qs 66:4 ).

Dalam kesempatan lain, Ruh (dari) Allah ini juga terkesan sebagai "nafas" Allah yang ditiupkan untuk memberi kehidupan ( Qs 4:171 ; Qs 21:91 ), bukan agen pewahyu. Dan ditempat lain, Roh Kudus menjadi agen-kuasa yang diperkuatkan hanya kepada Isa ( Qs 2:253 ; Qs 5:110 ) yang tidak diperkuat kepada nabi-nabi lain. Maka, benarkah tafsiran dari para penafsir Muslim bahwa Jibril dan Roh Kudus adalah mutlak identik? Ataukah Roh Kudus itu adalah Roh keilahian Allah yang Maha-Hadir yang keluar dari Allah, penyata kebenaran yang tinggal selama-lamanya dalam setiap diri orang-orang yang mengasihi Yesus Kristus?

Yohanes 14:15-17,26
14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Amin.






Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Thu Nov 05, 2015 6:37 pm

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:

pertama
untuk memahami konsep "Penolong yang lain", Yunani  allos paraklêtos" bisa kita lihat ayat-ayat dalam Alkita PB yang menyatakan bahwa Roh Kudus (pneuma hagion) dan Yesus Kristus adalah hal yang tak terpisahkan :

Yohanes
14:16-17  Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain (allon paraklêton) , supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran (to pneuma tês alêtheias). Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Alkitab mencatat bahwa Yesus Kristus "dari Roh Kudus" sejak dalam kandungan :

Matius 1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus (pneumatos estin hagiou )

Lukas 1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus  (pneuma hagion ) akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.


Yesus Kristus "penuh dengan Roh Kudus" sejak ada di dunia

Lukas 4:1 Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus (pneuma hagion ), kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus (pneuma hagion ) ke padang gurun

Bahkan sebelum naik ke surga, Yesus Kristus berkata kepada para murid, "Terimalah Roh Kudus"

Yohanes 20:22 Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus (pneuma hagion )

Yohanes 20:22, Yesus memberikan Roh Kudus bagi murid-muridNya, dan jelas sekali bahwa "Roh" itu adalah allos dari Yesus Kristus, bukan "heteros"

Kenapa TABRAKAN dengan Dengan "FORMULA INTI" kekristenan, yaitu : Bapa = Yesus = roh kudus....??

Dengan fakta bahwa Yesus = parakletos
Dengan pemahaman bahwa parakletos = roh kudus

MAKA  "FORMULA INTI" kekristenan otomatis telah berubah menjadi "FORMULA INTI BARU" kekristenan : Bapa = Yesus = roh kudus = parakletos.

Dengan nubuat oleh sang parakletos akan kedatangan "allos parakletos". MAKA, itu berarti adalah nubuat atas kedatangan : allos parakletos = allos Yesus = allos roh kudus = allos Bapa. Maka akan TIMBUL "FORMULA INTI TERBARU" kekristenan : allos parakletos = allos Yesus = allos roh kudus = allos Bapa

Maka akan timbul PERTANYAAN :

BUAT APA Yesus MOHON sama DIRINYA sendiri agar mengutus DIRINYA sendiri, (untuk kedua kalinya) sebagai DIRINYA sendiri dalam bentuk ROH ???
ehmm

Bapa, Anak & Roh Kudus adalah Esa
dalam peran/fungsi Roh Kudus, IA (Roh Kudus) adalah Sang Penolong atau seorang Penolong yang lain (allon paraklêton)
Yesus meminta kepada Bapa karena peran/fungsinya adalah seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa

1 Yohanes 2:1 Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil

Dengan argumen MODEL BEGITU.....,
MAKA pertanyaan2 dibawah ini tetap akan MUNCUL.

Jika Bapa, Anak & Roh Kudus adalah Esa, kenapa wujud/bentuk, peran/fungsi dan bahkan jenisnya MALAH berbeda??
Jika Bapa, Anak & Roh Kudus adalah Esa, APA PERLUNYA "berbagi" peran dan fungsi??
Jika Bapa, Anak & Roh Kudus adalah Esa, kenapa 2 oknum dari jenis roh, satu oknum dari jenis manusia??

Jika Bapa, Anak & Roh Kudus adalah Esa, BUAT APA Yesus MOHON sama DIRINYA sendiri agar mengutus DIRINYA sendiri, (untuk kedua kalinya) sebagai DIRINYA sendiri dalam bentuk ROH ??? Khan dia2 juga??

Yang dibutuhkan adalah argumen yang masuk akal dan mudah dicerna, bukan sekedar indah kata2nya.
Seindah apapun argumen, kalo njlimet dan ngga masuk akal, it means NOTHING..!!
piss

TAPI emang NGGA MUNGKIN ada ARGUMEN spt itu, Karena FORMULA INTI kekristenan = "Bapa, Anak & Roh Kudus adalah Esa" dari awalnya SUDAH bertentangan dengan LOGIKA.
 usil

ini bukan soal berbagi peran & fungsi, tetapi ini semata Pekerjaan Allah dalam Keesaan, penyebutan peran/fungsi hanya untuk mempermudah pemahaman, singkatnya begini
Bapa dalam peran/fungsi sebagai Sang Khalik
Yesus dalam peran/fungsi Sang Firman menjadi daging/Manusia
Roh Kudus dalam peran/fungsi Sang Penolong
bukankah Yesus dikandung dari Roh Kudus, Firman yang menjadi manusia

bermohon dimaksud bukan meminta seperti yang anda pikirkan, Yesus meminta kepada Bapa karena memang peran/fungsinya adalah seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa

dikesempatan lain ada pernyataan meminta dan dikesempatan lain ada penyataan mengutus, dan memang secara logika akal susah dimengerti tetapi untuk "memahaminya" diperlukan Roh Kudus, Sang Penolong


Yohanes 15:26, "Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku."

1 Korintus 12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus.

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:kedua
untuk memahami konsep "Penolong yang lain", Yunani allos paraklêtos . Kita harus mengerti konsep Yudaisme waktu itu tentang maksud "penolong lain". Dalam pengharapan mesianik kalangan Yudaisme, salah-satu gelar "Mesias" yang ditunggu-tunggu itu bahasa Ibrani MENAKHEM (Penolong atau Penghibur). Itu disebut dalam Talmud orang Yahudi.

MENAKHEM (terjemahan bahasa Yunani - paraklêtos) sebagaimana disebut dalam 1 Yohanes 2:1 (dalam terjemahan Indonesia, "perantara" (penolong/ pembela).

1 Yohanes 2:1 Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil


Ayat diatas menulis kata - paraklêtos yang dihubungkan dengan nama Yesus Kristus. Maka pemakaian kata "allos" (another of the same kind) dalam Yohanes 14:16 adalah benar
"allos" = (yang lain dari JENIS YANG SAMA) = (another of the SAME KIND).

FAKTANYA :
Yesus adalah parakletos dari jenis manusia dan Yesus adalah seorang nabi. Maka allos parakletos adalah seorang manusia dan seorang nabi. Roh kudus BUKAN dari jenis manusia tapi jenis ROH dan roh kudus jelas, BUKAN nabi!!
ehmm
memang benar Roh Kudus bukan Nabi, bukan pula malaikat
tapi dalam peran/fungsi Roh Kudus sebagai seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa, hanya ada pada Yesus Kristus,(1 Yohanes 2:1)
Darimana bisa ambil kesimpulan kalo roh kudus bukan malaikat??? Roh kudus jelas memang bukan manusia dan bukan nabi...!!

Tapi kemungkinan roh kudus = malaikat adalah sangat BESAR dan masuk akal, karena malaikan adalah jenis roh....!!!

Btw, kenapa loe jadi ikut2an mengidentifikasi "parakletos = roh kudus" melalui TUGAS dan peranannya....??
Itu khan argumen gw...(mengidentifikasi "Jibril = roh kudus" melalui TUGAS dan peranannya)...??? Ayooo, NYONTEK loe, ya?? hehehe...

Katanya NGGA PERLU pake TAFSIIIIIIRRRRR....., tapi tafsir juga yang keluar..??
usil
di Alkitab secara tegas memberikan batas hakekat Allah, Malaikat & Manusia
bahkan secara eksplisit malaikat jibril memperkenalkan diri-nya

Roh Kudus adalah penyebutan, tetapi Roh Kudus memiliki hakekat dan peran/fungsi yaitu Sang Penolong, Penghibur, Pengantara
@RHCP wrote:
Terus mana bantahan loe?? kok kesannya loe setuju dgn argumen2 gw, sih?? hehe...
usil
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:ketiga
untuk memahami konsep "Penolong yang lain", Yunani allos Paraklêtos" bisa kita lihat ayat-ayat dalam Alkita PB yang menyatakan bahwa Penolong itu diberi gelar sebagai Roh Kebenaran  (ALÊTHEIA). Yesus Kristus menyatakan bahwa Ia adalah kebenaran itu:

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: 'Akulah jalan dan kebenaran (ALÊTHEIA) dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.'

Bandingkan dengan ayat ini :

Yohanes 14:16-17 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain (ALLOS), supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,yaitu Roh Kebenaran (ALÊTHEIA). Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.



Yesus Kristus berkata "Akulah alêtheia "
Ia berjanji akan mengirimkan Penolong yang "allos" yaitu "Roh alêtheia "


[/justify]
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
Jika "penghibur/penolong/pembela" adalah roh kudus, maka "penghibur/penolong/pembela YANG LAIN" adalah ROH KEBENARAN. Sayangnya, Yesus hanya berkata "akulah jalan dan kebenaran"..!! Yesus TIDAK berkata "akulah ROH KEBENARAN". Gimana ceritanya roh kudus bisa SAMA dengan roh kebenaran???

Gimana ceritanya "dari Roh Kudus" (pneumatos estin hagiou) di Matius 1:20, bisa SAMA dengan "roh kudus" (pneuma hagion) di Lukas 1:35...???

Study bahasa belon kelar, udah buru2 posting...!!
Belajar lebih giat lagi sono.....
usil

alêtheia adalah kebenaran yang sejati, dan kebenaran secara budi
Yesus dalam peran/fungsi Sang Firman Dia adalah ALÊTHEIA
dalam peran fungsi Roh Kudus (pneuma hagion ), seorang Penolong yang lain (ALLOS) yaitu Roh Kebenaran ALÊTHEIA
@RHCP wrote:
Lha iya, tapi tetap aja Yesus BUKANLAH roh kebenaran...!!??
Jelas2 BEDA, malah DIPAKSAIN SAMA??
basi
Yesus dikandung dari Roh Kudus
Roh Kudus adalah Roh Kebenaran adalah Roh Allah



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Fri Nov 06, 2015 10:04 am

syalom wrote:tanpa menyatakan diri-Nya Tuhan, Tuhan tetap Tuhan
tanpa menyatakan diri-Nya Roh Kudus, Tuhan tetap Roh Kudus
TUHAN tidak harus memenuhi isi pikiranmu untuk menyatakan Dia adalah Tuhan atau Roh Kudus
secara Tuhan mengajarkan bahwa Dia adalah Tuhan, dan Dia adalah Roh Kudus itu ADA
secara Tuhan menyatakan tidak langsung bahwa Dia adalah Tuhan, dan Dia adalah Roh Kudus itu ADA

contohnya ayat2 di atas, tambahan berikut di bawah ini :

Kis
2:17 Akan terjadi pada hari-hari terakhir -- demikianlah firman Allah -- bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.
2:18 Juga ke atas hamba-hamba-Ku laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu dan mereka akan bernubuat.
Nah, itu loe udah tahu bahwa pernyataan itu NGGA HARUS ada, dan ngga akan mengubah kenyataan. (tapi, bukan berarti gw setuju formula inti kekristenan, ya....)

Kenapa LOE MINTA BEGINIAN, ke gw....???
syalom wrote:nah sekarang tugas untuk anda CeP ....
dimanakah Jibril pernah menyamakan dirinya dengan Roh Kudus, atau sebaliknya ?
apakah jibril pernah memperkenalkan dirinya kpd Muhammad di goa Hira ?
Argumen gw dan teman2 muslim udah dari awal begitu, tapi loe MAKSA harus stated dan ada statement.

Giliran gw balikin BEGINI.....
Apakah Yesus pernah mengatakan "aku adalah roh kudus"??
Apakah Yesus pernah mengatakan "roh kudus adalah Bapa"??
Apakah roh kudus pernah mengatakan bahwa dia adalah Bapa??
Apakah roh kudus pernah mengatakan bahwa dia adalah Yesus??
Apakah Bapa pernah mengatakan "Aku adalah Yesus??
Apakah Bapa pernah mengatakan "Aku adalah roh kudus"??
LOE kelabakan sendiri, dan terpaksa ngikutin argumen2 gw...!? huehehe....

ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Fri Nov 06, 2015 10:11 am

@Syalom aleykhem wrote:
1. kaidah bahasa arab, ruuhanaa/ruuhinaa itu maksudnya apa, bisa/tidak ? (minimal seperti postingan saya)
Jiahh.. Loe mw ngetest gw?? Pake batas minimal, segala...!?
Postingan modal copas doang aja, bangga banget?? hahaha...

Semua ruh itu ciptaan Allah, baik itu ruh malaikat, jin dan manusia. Ruh malaikat itu SUCI tidak bisa kotor, karena malaikat tidak punya hawa nafsu, para malaikat itu hanya tunduk kepada PERINTAH Allah. Ruh jin dan manusia juga SUCI namun bisa menjadi kotor karena HAWA NAFSU.

Isa disebut ruhullah karena ruh nabi Isa dipilih langsung oleh Allah untuk menempati janin dirahim Maryam, dengan mengutus "ruh Kami" (Jibril). Namun itu hanya "sekedar" keistimewaan Isa as. dibanding manusia lainnya. Makanya di al Quran, Isa as. disebut ibnu Maryam/anak Maryam. BUKAN anak Allah!!.

Kristen itu kebiasaan pake typologi, maka mirip2 dikit aja, langsung dihubung2in ke Yesus, langsung disama2in. Apa2 Yesus..., dikit2 Yesus...!? PAYAH...!!
lol

@Syalom aleykhem wrote:
2. Isa dikandung dari Roh Allah dan senantiasa diperkuat oleh Roh Kudus, Qs 4:171 ; Qs 5:110
Jikalau Roh Kudus itu adalah malaikat Jibril, ciptaan Allah, maka pastilah Jibril berada dalam diri Maryam yang sedang mengandung Isa

"Isa dikandung dari Roh Allah" ini khan dogma kristen??
Loe pake "dogma sesat" loe utk menafsirkan. Bener khan, omongan gw...?? Lagian diperkuat itu artinya didampingi oleh malaikat Jibril, bukan berarti berada didalam diri Isa as. Uler tetap akan KETAHUAN BELANGNYA....!!! hahaha....
ketawa guling
@Syalom aleykhem wrote:
3. bukankah Allah SWT bisa menciptakan dengan Ruh-Nya hanya dengan kunfayakun ?, kenapa harus butuh seorang Malaikat, bukankah Tuhan Sang Pencipta, kenapa harus butuh bantuan Malaikat Jibril ?

Apapun kehendakNYA, pasti terlaksana.....!!
Allah MAMPU berbuat segala sesuatu sesuai dengan kehendakNYA. Langsung atw tidak langsung, sekejap mata atw perlahan-lahan.

Allah telah MENGHENDAKI untuk memilih langsung ruh nabi Isa dan menempatkannya dijanin didalam rahim Maryam, dengan memerintahkan/mengutus "ruh Kami" (Jibril).
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 06, 2015 1:51 pm

@RHCP wrote:
Cieeee...
Saking kehabisan ide, langsung dah, BELAGA GILA.

Kalo kata si kedung :
"SEGO FRUSTASI"
ngakak

katanya penolong dimaksud adalah muhammad..
kok muhammadnya sendiri masih minta tolong alloh swt?
bererti buku saja tidak cukup..

buku firman muhammad kan adanya baru 700 tahun kemudian
trus selama itu gak ada penolong/gitu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Fri Nov 06, 2015 3:59 pm

Allah menitipkan Al Quran kepada umat manusia lewat Muhammad. Tanpa Muhammad saw., mana BISA umat terdahulu mengenal Al Quran?? Jika umat terdahulu "ditolong" oleh Al Quran lewat lisan Muhammad saw. secara langsung, maka umat terkemudian dan seterusnya "ditolong" oleh Al Quran sbg warisan beliau.

Jadi Al Quran adalah representasi pertolongan Muhammad saw. yang menyertai umat manusia sampe akhir jaman.

Wedi... wedi...
Loe khan udah karatan disini?? Masa kaga dapat apa2 sih...?? Emangnya selain posting asal2an disini, kelebihan loe apaan sih??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Fri Nov 06, 2015 4:03 pm

@Syalom aleykhem wrote:
ini bukan soal berbagi peran & fungsi, tetapi ini semata Pekerjaan Allah dalam Keesaan, penyebutan peran/fungsi hanya untuk mempermudah pemahaman, singkatnya begini
Bapa dalam peran/fungsi sebagai Sang Khalik
Yesus dalam peran/fungsi Sang Firman menjadi daging/Manusia
Roh Kudus dalam peran/fungsi Sang Penolong
bukankah Yesus dikandung dari Roh Kudus, Firman yang menjadi manusia
Mestinya dari awal loe NGGA perlu malu2 kucing utk mengakui bahwa "parakletos yaitu roh kudus" MASIH PERLU DITAFSIRKAN...!!
ehmm

Jangan belom apa2 udah bilang "sudah terang benderang" dan ...!? Setelah terbukti TABRAKAN disana-sini, akhirnya NGELES pake tafsir2 juga.
 usil
@Syalom aleykhem wrote:bermohon dimaksud bukan meminta seperti yang anda pikirkan, Yesus meminta kepada Bapa karena memang peran/fungsinya adalah seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa

dikesempatan lain ada pernyataan meminta dan dikesempatan lain ada penyataan mengutus, dan memang secara logika akal susah dimengerti tetapi untuk "memahaminya" diperlukan Roh Kudus, Sang Penolong

Yohanes 15:26, "Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku."

1 Korintus 12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus.
Karena ayat2 itu emang jelas2 TABRAKAN dan NGGA MASUK AKAL. Tapi loe NEKAT dan memaksakan penafsiran2 itu supaya tetap nyambung ke Yesus.

Kalo BENAR loe udah ditolong roh kudus, kenapa jawaban loe mutar-muter aja dari kemaren2??
MANA BUKTINYA bahwa loe udah ditolong oleh roh kudus???
usil
@Syalom aleykhem wrote:
di Alkitab secara tegas memberikan batas hakekat Allah, Malaikat & Manusia
bahkan secara eksplisit malaikat jibril memperkenalkan diri-nya

Roh Kudus adalah penyebutan, tetapi Roh Kudus memiliki hakekat dan peran/fungsi yaitu Sang Penolong, Penghibur, Pengantara
Kalo BENAR (dalam alkitab) hakikat Allah, Malaikat & Manusia itu batasannya JELAS. Kenapa kristen malah KEBINGUNGAN membedakan batasan Bapa sbg Allah - Yesus sbg manusia - Roh kudus sebagai malaikat Allah...??

Kristen MALAH menganggap Bapa (Allah) - Yesus (manusia) - Roh kudus (malaikat) semuanya Allah. Ini adalah BUKTI bahwa hakikat Allah, Malaikat & Manusia (dalam alkitab) itu batasannya TIDAK JELAS.

@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
Terus mana bantahan loe?? kok kesannya loe setuju dgn argumen2 gw, sih?? hehe...
usil
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:ketiga
untuk memahami konsep "Penolong yang lain", Yunani allos Paraklêtos" bisa kita lihat ayat-ayat dalam Alkita PB yang menyatakan bahwa Penolong itu diberi gelar sebagai Roh Kebenaran  (ALÊTHEIA). Yesus Kristus menyatakan bahwa Ia adalah kebenaran itu:

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: 'Akulah jalan dan kebenaran (ALÊTHEIA) dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.'

Bandingkan dengan ayat ini :

Yohanes 14:16-17 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain (ALLOS), supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,yaitu Roh Kebenaran (ALÊTHEIA). Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.


Yesus Kristus berkata "Akulah alêtheia "
Ia berjanji akan mengirimkan Penolong yang "allos" yaitu "Roh alêtheia "

Lha iya, tapi tetap aja Yesus BUKANLAH roh kebenaran...!!??
Jelas2 BEDA, malah DIPAKSAIN SAMA??

basi
Yesus dikandung dari Roh Kudus
Roh Kudus adalah Roh Kebenaran adalah Roh Allah
Jelas2 Roh Kudus BEDA dengan Roh Kebenaran, loe ngeliat dari mana BISA SAMA...??? dari hongkong...!???
usil

Oleh orang2 kristen, parakletos dipaksakan menjadi roh kudus (dalam usaha agar semuanya tetap tertuju kepada Yesus, huehehe....). Maka akibatnya pemahamannya menjadi TABRAKAN dengan formula inti kekristenan itu sendiri.
usil

Apalagi kemudian ternyata ada nubuat tentang allos parakletos yaitu roh kebenaran, yang sama sekali BUKAN tertuju kepada Yesus. Ayat2 itu TIDAK BISA MEMBUKTIKAN bahwa Yesus adalah roh kebenaran...!!??  

Itu adalah sekedar gathukisme ala kristen nan kristeni.
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Fri Nov 06, 2015 7:26 pm

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
1. kaidah bahasa arab, ruuhanaa/ruuhinaa itu maksudnya apa, bisa/tidak ? (minimal seperti postingan saya)
Jiahh.. Loe mw ngetest gw?? Pake batas minimal, segala...!?
Postingan modal copas doang aja, bangga banget?? hahaha...

Semua ruh itu ciptaan Allah, baik itu ruh malaikat, jin dan manusia. Ruh malaikat itu SUCI tidak bisa kotor, karena malaikat tidak punya hawa nafsu, para malaikat itu hanya tunduk kepada PERINTAH Allah. Ruh jin dan manusia juga SUCI namun bisa menjadi kotor karena HAWA NAFSU.

Isa disebut ruhullah karena ruh nabi Isa dipilih langsung oleh Allah untuk menempati janin dirahim Maryam, dengan mengutus "ruh Kami" (Jibril). Namun itu hanya "sekedar" keistimewaan Isa as. dibanding manusia lainnya. Makanya di al Quran, Isa as. disebut ibnu Maryam/anak Maryam. BUKAN anak Allah!!.

Kristen itu kebiasaan pake typologi, maka mirip2 dikit aja, langsung dihubung2in ke Yesus, langsung disama2in. Apa2 Yesus..., dikit2 Yesus...!? PAYAH...!!
lol
ruuhinaa = Isa
ruuhinaa = Jibril
jadi ruuhinaa = Jibril membawa ruuhinaa = Isa, gitu maksudnya ?

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
2. Isa dikandung dari Roh Allah dan senantiasa diperkuat oleh Roh Kudus, Qs 4:171 ; Qs 5:110
Jikalau Roh Kudus itu adalah malaikat Jibril, ciptaan Allah, maka pastilah Jibril berada dalam diri Maryam yang sedang mengandung Isa

"Isa dikandung dari Roh Allah" ini khan dogma kristen??
Loe pake "dogma sesat" loe utk menafsirkan. Bener khan, omongan gw...?? Lagian diperkuat itu artinya didampingi oleh malaikat Jibril, bukan berarti berada didalam diri Isa as. Uler tetap akan KETAHUAN BELANGNYA....!!! hahaha....
ketawa guling
idem
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
3. bukankah Allah SWT bisa menciptakan dengan Ruh-Nya hanya dengan kunfayakun ?, kenapa harus butuh seorang Malaikat, bukankah Tuhan Sang Pencipta, kenapa harus butuh bantuan Malaikat Jibril ?

Apapun kehendakNYA, pasti terlaksana.....!!
Allah MAMPU berbuat segala sesuatu sesuai dengan kehendakNYA. Langsung atw tidak langsung, sekejap mata atw perlahan-lahan.

Allah telah MENGHENDAKI untuk memilih langsung ruh nabi Isa dan menempatkannya dijanin didalam rahim Maryam, dengan memerintahkan/mengutus "ruh Kami" (Jibril).
ruuhinaa = Isa
ruuhinaa = Jibril
jadi ruuhinaa = Jibril membawa ruuhinaa = Isa, gitu maksudnya ?



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 06, 2015 7:48 pm

@RHCP wrote:Allah menitipkan Al Quran kepada umat manusia lewat Muhammad. Tanpa Muhammad saw., mana BISA umat terdahulu mengenal Al Quran?? Jika umat terdahulu "ditolong" oleh Al Quran lewat lisan Muhammad saw. secara langsung, maka umat terkemudian dan seterusnya "ditolong" oleh Al Quran sbg warisan beliau.

Jadi Al Quran adalah representasi pertolongan Muhammad saw. yang menyertai umat manusia sampe akhir jaman.

Wedi... wedi...
Loe khan udah karatan disini?? Masa kaga dapat apa2 sih...??  Emangnya selain posting asal2an disini, kelebihan loe apaan sih??
usil

kan gak cukup kitab..
mana bisa kamu butuh pertolongan hanya baca buku?
kamu harus menyampaikan permohonanmu kan? mosok disampaikan ke buku

jadi gimana..
harus nunggu 700 tahun sampai buku muhammad ada?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Fri Nov 06, 2015 7:55 pm

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
ini bukan soal berbagi peran & fungsi, tetapi ini semata Pekerjaan Allah dalam Keesaan, penyebutan peran/fungsi hanya untuk mempermudah pemahaman, singkatnya begini
Bapa dalam peran/fungsi sebagai Sang Khalik
Yesus dalam peran/fungsi Sang Firman menjadi daging/Manusia
Roh Kudus dalam peran/fungsi Sang Penolong
bukankah Yesus dikandung dari Roh Kudus, Firman yang menjadi manusia
Mestinya dari awal loe NGGA perlu malu2 kucing utk mengakui bahwa "parakletos yaitu roh kudus" MASIH PERLU DITAFSIRKAN...!!
ehmm

Jangan belom apa2 udah bilang "sudah terang benderang" dan ...!? Setelah terbukti TABRAKAN disana-sini, akhirnya NGELES pake tafsir2 juga.
 usil
dalam peran/fungsi Roh Kudus sebagai seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa, sangat jelas, contoh :

1 Yohanes 2:1 Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:bermohon dimaksud bukan meminta seperti yang anda pikirkan, Yesus meminta kepada Bapa karena memang peran/fungsinya adalah seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa

dikesempatan lain ada pernyataan meminta dan dikesempatan lain ada penyataan mengutus, dan memang secara logika akal susah dimengerti tetapi untuk "memahaminya" diperlukan Roh Kudus, Sang Penolong

Yohanes 15:26, "Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku."

1 Korintus 12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus.
Karena ayat2 itu emang jelas2 TABRAKAN dan NGGA MASUK AKAL. Tapi loe NEKAT dan memaksakan penafsiran2 itu supaya tetap nyambung ke Yesus.

Kalo BENAR loe udah ditolong roh kudus, kenapa jawaban loe mutar-muter aja dari kemaren2??
MANA BUKTINYA bahwa loe udah ditolong oleh roh kudus???
usil
dengan membaca ayat di bawah ini saya kira sangat jelas, bukti pekerjaan Roh Kudus

1 Korintus 12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus.


@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
di Alkitab secara tegas memberikan batas hakekat Allah, Malaikat & Manusia
bahkan secara eksplisit malaikat jibril memperkenalkan diri-nya

Roh Kudus adalah penyebutan, tetapi Roh Kudus memiliki hakekat dan peran/fungsi yaitu Sang Penolong, Penghibur, Pengantara
Kalo BENAR (dalam alkitab) hakikat Allah, Malaikat & Manusia itu batasannya JELAS. Kenapa kristen malah KEBINGUNGAN membedakan batasan Bapa sbg Allah - Yesus sbg manusia - Roh kudus sebagai malaikat Allah...??

Kristen MALAH menganggap Bapa (Allah) - Yesus (manusia) - Roh kudus (malaikat) semuanya Allah. Ini adalah BUKTI bahwa hakikat Allah, Malaikat & Manusia (dalam alkitab) itu batasannya TIDAK JELAS.
kita bisa, hanya pemahaman non Kristen gak bakalan nyampe
coba anda perhatikan plintiran anda di atas Roh Kudus (malaikat),  tidak ada pemahaman seperti itu di Kristen
secara malaikat Jibril juga jelas2 memperkenalkan dirinya, jadi tanpa harus bersusah2 dgn tafsiran tanda (kurung)
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
Terus mana bantahan loe?? kok kesannya loe setuju dgn argumen2 gw, sih?? hehe...
usil
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:ketiga
untuk memahami konsep "Penolong yang lain", Yunani allos Paraklêtos" bisa kita lihat ayat-ayat dalam Alkita PB yang menyatakan bahwa Penolong itu diberi gelar sebagai Roh Kebenaran  (ALÊTHEIA). Yesus Kristus menyatakan bahwa Ia adalah kebenaran itu:

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: 'Akulah jalan dan kebenaran (ALÊTHEIA) dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.'

Bandingkan dengan ayat ini :

Yohanes 14:16-17 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain (ALLOS), supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,yaitu Roh Kebenaran (ALÊTHEIA). Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.


Yesus Kristus berkata "Akulah alêtheia "
Ia berjanji akan mengirimkan Penolong yang "allos" yaitu "Roh alêtheia "

Lha iya, tapi tetap aja Yesus BUKANLAH roh kebenaran...!!??
Jelas2 BEDA, malah DIPAKSAIN SAMA??

basi
Yesus dikandung dari Roh Kudus
Roh Kudus adalah Roh Kebenaran adalah Roh Allah
Jelas2 Roh Kudus BEDA dengan Roh Kebenaran, loe ngeliat dari mana BISA SAMA...??? dari hongkong...!???
usil

Oleh orang2 kristen, parakletos dipaksakan menjadi roh kudus (dalam usaha agar semuanya tetap tertuju kepada Yesus, huehehe....). Maka akibatnya pemahamannya menjadi TABRAKAN dengan formula inti kekristenan itu sendiri.
usil

Apalagi kemudian ternyata ada nubuat tentang allos parakletos yaitu roh kebenaran, yang sama sekali BUKAN tertuju kepada Yesus. Ayat2 itu TIDAK BISA MEMBUKTIKAN bahwa Yesus adalah roh kebenaran...!!??  

Itu adalah sekedar gathukisme ala kristen nan kristeni.
ketawa guling
kita tidak ada gathukisme apalagi pake tanda (kurung)
di Alkitab :
Roh Kudus itu bukan sebatas definisi, tetapi adalah PRIBADI yang memiliki PERAN/FUNGSI, karena Roh Kudus adalah Allah yang hidup, dan itu sangat Jelas di Alkitab, contoh di bawah ini tanpa perlu gathukisme

Matius
1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Fri Nov 06, 2015 11:15 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
1. kaidah bahasa arab, ruuhanaa/ruuhinaa itu maksudnya apa, bisa/tidak ? (minimal seperti postingan saya)
Jiahh.. Loe mw ngetest gw?? Pake batas minimal, segala...!?
Postingan modal copas doang aja, bangga banget?? hahaha...

Semua ruh itu ciptaan Allah, baik itu ruh malaikat, jin dan manusia. Ruh malaikat itu SUCI tidak bisa kotor, karena malaikat tidak punya hawa nafsu, para malaikat itu hanya tunduk kepada PERINTAH Allah. Ruh jin dan manusia juga SUCI namun bisa menjadi kotor karena HAWA NAFSU.

Isa disebut ruhullah karena ruh nabi Isa dipilih langsung oleh Allah untuk menempati janin dirahim Maryam, dengan mengutus "ruh Kami" (Jibril). Namun itu hanya "sekedar" keistimewaan Isa as. dibanding manusia lainnya. Makanya di al Quran, Isa as. disebut ibnu Maryam/anak Maryam. BUKAN anak Allah!!.

Kristen itu kebiasaan pake typologi, maka mirip2 dikit aja, langsung dihubung2in ke Yesus, langsung disama2in. Apa2 Yesus..., dikit2 Yesus...!? PAYAH...!!
lol
ruuhinaa = Isa
ruuhinaa = Jibril
jadi ruuhinaa = Jibril membawa ruuhinaa = Isa, gitu maksudnya ?

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
2. Isa dikandung dari Roh Allah dan senantiasa diperkuat oleh Roh Kudus, Qs 4:171 ; Qs 5:110
Jikalau Roh Kudus itu adalah malaikat Jibril, ciptaan Allah, maka pastilah Jibril berada dalam diri Maryam yang sedang mengandung Isa

"Isa dikandung dari Roh Allah" ini khan dogma kristen??
Loe pake "dogma sesat" loe utk menafsirkan. Bener khan, omongan gw...?? Lagian diperkuat itu artinya didampingi oleh malaikat Jibril, bukan berarti berada didalam diri Isa as. Uler tetap akan KETAHUAN BELANGNYA....!!! hahaha....
ketawa guling
idem
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
3. bukankah Allah SWT bisa menciptakan dengan Ruh-Nya hanya dengan kunfayakun ?, kenapa harus butuh seorang Malaikat, bukankah Tuhan Sang Pencipta, kenapa harus butuh bantuan Malaikat Jibril ?

Apapun kehendakNYA, pasti terlaksana.....!!
Allah MAMPU berbuat segala sesuatu sesuai dengan kehendakNYA. Langsung atw tidak langsung, sekejap mata atw perlahan-lahan.

Allah telah MENGHENDAKI untuk memilih langsung ruh nabi Isa dan menempatkannya dijanin didalam rahim Maryam, dengan memerintahkan/mengutus "ruh Kami" (Jibril).
ruuhinaa = Isa
ruuhinaa = Jibril
jadi ruuhinaa = Jibril membawa ruuhinaa = Isa, gitu maksudnya ?
Jawaban PRUSTASI bin kehabisan ide...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Fri Nov 06, 2015 11:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:Allah menitipkan Al Quran kepada umat manusia lewat Muhammad. Tanpa Muhammad saw., mana BISA umat terdahulu mengenal Al Quran?? Jika umat terdahulu "ditolong" oleh Al Quran lewat lisan Muhammad saw. secara langsung, maka umat terkemudian dan seterusnya "ditolong" oleh Al Quran sbg warisan beliau.

Jadi Al Quran adalah representasi pertolongan Muhammad saw. yang menyertai umat manusia sampe akhir jaman.

Wedi... wedi...
Loe khan udah karatan disini?? Masa kaga dapat apa2 sih...??  Emangnya selain posting asal2an disini, kelebihan loe apaan sih??
usil

kan gak cukup kitab..
mana bisa kamu butuh pertolongan hanya baca buku?
kamu harus menyampaikan permohonanmu kan? mosok disampaikan ke buku

jadi gimana..
harus nunggu 700 tahun sampai buku muhammad ada?
Itu betul Wed, kalo baca buku emang ngga bakalan menolong, apalagi kalo yg dibaca itu bible....

Bukannya nolong, malah bikin NYASAR...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Fri Nov 06, 2015 11:44 pm

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
1. kaidah bahasa arab, ruuhanaa/ruuhinaa itu maksudnya apa, bisa/tidak ? (minimal seperti postingan saya)
Jiahh.. Loe mw ngetest gw?? Pake batas minimal, segala...!?
Postingan modal copas doang aja, bangga banget?? hahaha...

Semua ruh itu ciptaan Allah, baik itu ruh malaikat, jin dan manusia. Ruh malaikat itu SUCI tidak bisa kotor, karena malaikat tidak punya hawa nafsu, para malaikat itu hanya tunduk kepada PERINTAH Allah. Ruh jin dan manusia juga SUCI namun bisa menjadi kotor karena HAWA NAFSU.

Isa disebut ruhullah karena ruh nabi Isa dipilih langsung oleh Allah untuk menempati janin dirahim Maryam, dengan mengutus "ruh Kami" (Jibril). Namun itu hanya "sekedar" keistimewaan Isa as. dibanding manusia lainnya. Makanya di al Quran, Isa as. disebut ibnu Maryam/anak Maryam. BUKAN anak Allah!!.

Kristen itu kebiasaan pake typologi, maka mirip2 dikit aja, langsung dihubung2in ke Yesus, langsung disama2in. Apa2 Yesus..., dikit2 Yesus...!? PAYAH...!!
lol
ruuhinaa = Isa
ruuhinaa = Jibril
jadi ruuhinaa = Jibril membawa ruuhinaa = Isa, gitu maksudnya ?

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
2. Isa dikandung dari Roh Allah dan senantiasa diperkuat oleh Roh Kudus, Qs 4:171 ; Qs 5:110
Jikalau Roh Kudus itu adalah malaikat Jibril, ciptaan Allah, maka pastilah Jibril berada dalam diri Maryam yang sedang mengandung Isa

"Isa dikandung dari Roh Allah" ini khan dogma kristen??
Loe pake "dogma sesat" loe utk menafsirkan. Bener khan, omongan gw...?? Lagian diperkuat itu artinya didampingi oleh malaikat Jibril, bukan berarti berada didalam diri Isa as. Uler tetap akan KETAHUAN BELANGNYA....!!! hahaha....
ketawa guling
idem
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
3. bukankah Allah SWT bisa menciptakan dengan Ruh-Nya hanya dengan kunfayakun ?, kenapa harus butuh seorang Malaikat, bukankah Tuhan Sang Pencipta, kenapa harus butuh bantuan Malaikat Jibril ?

Apapun kehendakNYA, pasti terlaksana.....!!
Allah MAMPU berbuat segala sesuatu sesuai dengan kehendakNYA. Langsung atw tidak langsung, sekejap mata atw perlahan-lahan.

Allah telah MENGHENDAKI untuk memilih langsung ruh nabi Isa dan menempatkannya dijanin didalam rahim Maryam, dengan memerintahkan/mengutus "ruh Kami" (Jibril).
ruuhinaa = Isa
ruuhinaa = Jibril
jadi ruuhinaa = Jibril membawa ruuhinaa = Isa, gitu maksudnya ?
Jawaban PRUSTASI bin kehabisan ide...
usil
jawaban saya sifatnya konfirmasi, silahkan


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Sat Nov 07, 2015 12:42 am

@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
ini bukan soal berbagi peran & fungsi, tetapi ini semata Pekerjaan Allah dalam Keesaan, penyebutan peran/fungsi hanya untuk mempermudah pemahaman, singkatnya begini
Bapa dalam peran/fungsi sebagai Sang Khalik
Yesus dalam peran/fungsi Sang Firman menjadi daging/Manusia
Roh Kudus dalam peran/fungsi Sang Penolong
bukankah Yesus dikandung dari Roh Kudus, Firman yang menjadi manusia
Mestinya dari awal loe NGGA perlu malu2 kucing utk mengakui bahwa "parakletos yaitu roh kudus" MASIH PERLU DITAFSIRKAN...!!
ehmm

Jangan belom apa2 udah bilang "sudah terang benderang" dan ...!? Setelah terbukti TABRAKAN disana-sini, akhirnya NGELES pake tafsir2 juga.
 usil
dalam peran/fungsi Roh Kudus sebagai seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa, sangat jelas, contoh :

1 Yohanes 2:1 Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:bermohon dimaksud bukan meminta seperti yang anda pikirkan, Yesus meminta kepada Bapa karena memang peran/fungsinya adalah seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa

dikesempatan lain ada pernyataan meminta dan dikesempatan lain ada penyataan mengutus, dan memang secara logika akal susah dimengerti tetapi untuk "memahaminya" diperlukan Roh Kudus, Sang Penolong

Yohanes 15:26, "Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku."

1 Korintus 12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus.
Karena ayat2 itu emang jelas2 TABRAKAN dan NGGA MASUK AKAL. Tapi loe NEKAT dan memaksakan penafsiran2 itu supaya tetap nyambung ke Yesus.

Kalo BENAR loe udah ditolong roh kudus, kenapa jawaban loe mutar-muter aja dari kemaren2??
MANA BUKTINYA bahwa loe udah ditolong oleh roh kudus???
usil
dengan membaca ayat di bawah ini saya kira sangat jelas, bukti pekerjaan Roh Kudus

1 Korintus 12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus.


@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
di Alkitab secara tegas memberikan batas hakekat Allah, Malaikat & Manusia
bahkan secara eksplisit malaikat jibril memperkenalkan diri-nya

Roh Kudus adalah penyebutan, tetapi Roh Kudus memiliki hakekat dan peran/fungsi yaitu Sang Penolong, Penghibur, Pengantara
Kalo BENAR (dalam alkitab) hakikat Allah, Malaikat & Manusia itu batasannya JELAS. Kenapa kristen malah KEBINGUNGAN membedakan batasan Bapa sbg Allah - Yesus sbg manusia - Roh kudus sebagai malaikat Allah...??

Kristen MALAH menganggap Bapa (Allah) - Yesus (manusia) - Roh kudus (malaikat) semuanya Allah. Ini adalah BUKTI bahwa hakikat Allah, Malaikat & Manusia (dalam alkitab) itu batasannya TIDAK JELAS.
kita bisa, hanya pemahaman non Kristen gak bakalan nyampe
coba anda perhatikan plintiran anda di atas Roh Kudus (malaikat),  tidak ada pemahaman seperti itu di Kristen
secara malaikat Jibril juga jelas2 memperkenalkan dirinya, jadi tanpa harus bersusah2 dgn tafsiran tanda (kurung)
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
Terus mana bantahan loe?? kok kesannya loe setuju dgn argumen2 gw, sih?? hehe...
usil
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:

Lha iya, tapi tetap aja Yesus BUKANLAH roh kebenaran...!!??
Jelas2 BEDA, malah DIPAKSAIN SAMA??

basi
Yesus dikandung dari Roh Kudus
Roh Kudus adalah Roh Kebenaran adalah Roh Allah
Jelas2 Roh Kudus BEDA dengan Roh Kebenaran, loe ngeliat dari mana BISA SAMA...??? dari hongkong...!???
usil

Oleh orang2 kristen, parakletos dipaksakan menjadi roh kudus (dalam usaha agar semuanya tetap tertuju kepada Yesus, huehehe....). Maka akibatnya pemahamannya menjadi TABRAKAN dengan formula inti kekristenan itu sendiri.
usil

Apalagi kemudian ternyata ada nubuat tentang allos parakletos yaitu roh kebenaran, yang sama sekali BUKAN tertuju kepada Yesus. Ayat2 itu TIDAK BISA MEMBUKTIKAN bahwa Yesus adalah roh kebenaran...!!??  

Itu adalah sekedar gathukisme ala kristen nan kristeni.
ketawa guling
kita tidak ada gathukisme apalagi pake tanda (kurung)
di Alkitab :
Roh Kudus itu bukan sebatas definisi, tetapi adalah PRIBADI yang memiliki PERAN/FUNGSI, karena Roh Kudus adalah Allah yang hidup, dan itu sangat Jelas di Alkitab, contoh di bawah ini tanpa perlu gathukisme

Matius
1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus


Terus uraian loe yang panjang lebar, tapi ngga jelas juntrungannya (yang loe klaim sbg BUKAN gathukisme) itu APA ARTINYA, kalo faktanya begini :
Yesus TIDAK pernah mengatakan "aku adalah roh kudus"??
Yesus TIDAK pernah mengatakan "roh kudus adalah Bapa"??
roh kudus TIDAK pernah mengatakan bahwa dia adalah Bapa??
roh kudus TIDAK pernah mengatakan bahwa dia adalah Yesus??
Bapa TIDAK pernah mengatakan "Aku adalah Yesus??
Bapa TIDAK pernah mengatakan "Aku adalah roh kudus"??
usil

Percuma gathukisme loe itu kalo ternyata harus TABRAKAN Dengan "FORMULA INTI" kekristenan : Bapa = Yesus = roh kudus. Percuma loe bilang Jibril memperkenalkan diri, tapi Bapa = Yesus = roh kudus, ngga PERNAH muncul BARENG2, apalagi saling mengkonfirmasi "KETUHANAN mereka".

Dengan fakta bahwa Yesus = parakletos. Dengan pemahaman kristen bahwa parakletos = roh kudus. MAKA  "FORMULA INTI" telah berubah menjadi "FORMULA INTI BARU": Bapa = Yesus = roh kudus = parakletos.

Ditambah dengan nubuat oleh sang parakletos akan kedatangan "allos parakletos". MAKA, itu berarti adalah nubuat atas kedatangan : allos parakletos = allos Yesus = allos roh kudus = allos Bapa. JIKA memang demikian, maka : allos parakletos = allos Yesus = allos roh kudus = allos Bapa.

Maka jangan salahkan siapa2 kalo pertanyaan :
BUAT APA Yesus MOHON sama DIRINYA sendiri agar mengutus DIRINYA sendiri, (untuk kedua kalinya) sebagai DIRINYA sendiri dalam bentuk ROH ???
Akan TERUS menerus MUNCUL.

Apalagi loe cuma bisa bilang "pemahamannya hanya bisa melalui BANTUAN roh kudus". Sedangkan keberadaan roh kudus aja ngga bisa dibuktikan. Apalagi benar/tidaknya itu bantuan roh kudus, APA BUKTINYA??.

Jika pembuktian cuma lewat iman, maka logika akan protes. Karena logika manusia juga butuh dipuaskan dahaganya.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Sat Nov 07, 2015 1:24 am

@RHCP wrote: Terus uraian loe yang panjang lebar, tapi ngga jelas juntrungannya (yang loe klaim sbg BUKAN gathukisme) itu APA ARTINYA, kalo faktanya begini :

Yesus TIDAK pernah mengatakan "aku adalah roh kudus"??
Yesus TIDAK pernah mengatakan "roh kudus adalah Bapa"??
roh kudus TIDAK pernah mengatakan bahwa dia adalah Bapa??
roh kudus TIDAK pernah mengatakan bahwa dia adalah Yesus??
Bapa TIDAK pernah mengatakan "Aku adalah Yesus??
Bapa TIDAK pernah mengatakan "Aku adalah roh kudus"??
usil

Percuma gathukisme loe itu kalo ternyata harus TABRAKAN Dengan "FORMULA INTI" kekristenan : Bapa = Yesus = roh kudus. Percuma loe bilang Jibril memperkenalkan diri, tapi Bapa = Yesus = roh kudus, ngga PERNAH muncul BARENG2, apalagi saling mengkonfirmasi "KETUHANAN mereka".

Dengan fakta bahwa Yesus = parakletos. Dengan pemahaman kristen bahwa parakletos = roh kudus. MAKA  "FORMULA INTI" telah berubah menjadi "FORMULA INTI BARU": Bapa = Yesus = roh kudus = parakletos.

Ditambah dengan nubuat oleh sang parakletos akan kedatangan "allos parakletos". MAKA, itu berarti adalah nubuat atas kedatangan : allos parakletos = allos Yesus = allos roh kudus = allos Bapa. JIKA memang demikian, maka : allos parakletos = allos Yesus = allos roh kudus = allos Bapa.
Roh Kudus itu bukan sebatas definisi, tetapi adalah PRIBADI yang memiliki PERAN/FUNGSI, karena Roh Kudus adalah Allah yang hidup, dan itu sangat Jelas di Alkitab.
contoh pribadi Roh Kudus yang memiliki Peran/Fungsi seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa


1 Yohanes 2:1 Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa, yaitu Yesus Kristus,  yang adil
@RHCP wrote:
Maka jangan salahkan siapa2 kalo pertanyaan :

BUAT APA Yesus MOHON sama DIRINYA sendiri agar mengutus DIRINYA sendiri, (untuk kedua kalinya) sebagai DIRINYA sendiri dalam bentuk ROH ???
Akan TERUS menerus MUNCUL.

Apalagi loe cuma bisa bilang "pemahamannya hanya bisa melalui BANTUAN roh kudus". Sedangkan keberadaan roh kudus aja ngga bisa dibuktikan. Apalagi benar/tidaknya itu bantuan roh kudus, APA BUKTINYA??.

Jika pembuktian cuma lewat iman, maka logika akan protes. Karena logika manusia juga butuh dipuaskan dahaganya.
sudah disampaikan sebelumnya, bahwa bermohon dimaksud bukan seperti meminta belas kasihan/meminta restu
Ketika Kristus berkata, Aku akan minta kepada Bapa, ini bukan berarti bahwa Bapa merasa enggan atau harus didesak untuk melakukannya, tetapi untuk menyatakan bahwa karunia Roh merupakan hasil dari pengantaraan Kristus, yang didapatkan melalui hasil tindakan-Nya, dan diambil melalui pengantaraan-Nya (bdk. 1 Yohanes 2:1)

Yesus Juga memiliki Kuasa Mengutus = Bapa

Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Yohanes 15:26, "Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku."



Pengertian "ALLAH MENGUTUS ALLAH" adalah lumrah dalam Alkitab, contoh :

Yesaya 55:11demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Sat Nov 07, 2015 3:51 pm

@Syalom aleykhem wrote:
Roh Kudus itu bukan sebatas definisi, tetapi adalah PRIBADI yang memiliki PERAN/FUNGSI, karena Roh Kudus adalah Allah yang hidup, dan itu sangat Jelas di Alkitab.
contoh pribadi Roh Kudus yang memiliki Peran/Fungsi seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa

1 Yohanes 2:1 Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa, yaitu Yesus Kristus,  yang adil
"karena Roh Kudus adalah Allah yang hidup"...???
ehmm
Jadi karena Yesus adalah Allah yang mati, maka perannya diganti dengan roh kudus begitu...??? Katanya Yesus adalah ALLAH yang hidup, GIMANA siiih...??
lol

Jadi mana yang benar?? Yesus adalah Allah yang mati APA Yesus adalah ALLAH yang hidup, NIIIHH?? TABRAKAN TERUS...!!

Logika manusia ngga akan puas dgn jawaban begitu..!!? Jika Yesus adalah utusan Bapa dan Yesus merupakan pengantara pada Bapa. Maka JELAS Yesus BUKANLAH Bapa. Jika roh kudus adalah juga utusan Bapa, Maka JELAS roh kudus juga, BUKANLAH Bapa.

Definisi utusan adalah : Yang disuruh/ditugasi/mewakili atau menjadi penghubung/kurir/suruhan/duta ; untuk menyampaikan sesuatu

Yang sesuai dengan logika manusia adalah begini:
Parakletos adalah peranan Yesus sebagai UTUSAN ALLAH (NABI ; sbg penolong/penghibur/pembela/pengantara) kepada sesama manusia (khus bani israil), sehingga Yesus bisa menyampaikan firman Allah kepada umatnya tsb.

Sedangkan peranan roh kudus adalah UTUSAN ALLAH, KHUSUS kepada parakletos yaitu manusia2 pilihan Allah (termasuk Yesus) sbg penolong/penghibur/pembela/pengantara. Dengan kata lain, roh kudus adalah MALAIKAT utusan Allah kepada para nabi dan manusia2 pilihanNYA.

Oleh sebab itulah maka allos parakletos tidak mungkin roh kudus. Karena "allos" pengertiannya adalah "another of the same kind" (yang berarti Yesus bukanlah satu2nya parakletos yang diutus ALLAH) sedangkan roh kudus adalah "different kind and different form". Maka kesimpulannya, allos parakletos adalah manusia (NABI/UTUSAN ALLAH) YANG LAIN kepada sesama manusia (seperti Yesus), (sbg penolong/penghibur/pembela/pengantara).
piss
@Syalom aleykhem wrote:
sudah disampaikan sebelumnya, bahwa bermohon dimaksud bukan seperti meminta belas kasihan/meminta restu
Ketika Kristus berkata, Aku akan minta kepada Bapa, ini bukan berarti bahwa Bapa merasa enggan atau harus didesak untuk melakukannya, tetapi untuk menyatakan bahwa karunia Roh merupakan hasil dari pengantaraan Kristus, yang didapatkan melalui hasil tindakan-Nya, dan diambil melalui pengantaraan-Nya (bdk. 1 Yohanes 2:1)

Yesus Juga memiliki Kuasa Mengutus = Bapa

Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Yohanes 15:26, "Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku."

Simple logic aja deh...!! Definisi MEMINTA ya MEMINTA alias MEMOHON.

Mana ada definisi MEMINTA adalah "untuk menyatakan bahwa karunia Roh merupakan hasil dari pengantaraan Kristus, yang didapatkan melalui hasil tindakan-Nya, dan diambil melalui pengantaraan-Nya"
boong

Itu cuma "gathukisme njlimet" ala kristen nan kristeni, yang dipaksakan shg mengesampingkan akal dan logika.
usil
@Syalom aleykhem wrote:Pengertian "ALLAH MENGUTUS ALLAH" adalah lumrah dalam Alkitab, contoh :

Yesaya 55:11demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.
Begini :
"Pengertian "ALLAH MENGUTUS ALLAH" adalah lumrah dalam Alkitab"
Jelas ngga masuk akal Karena definisi utusan adalah : Yang disuruh/ditugasi/mewakili atau menjadi penghubung/kurir/suruhan/duta ; untuk menyampaikan sesuatu. Jika sesuatu yg ngga masuk akal disebut lumrah, itu artinya ada malfungsi pada otak/fikiran.
usil

Selain itu, berdasarkan ayat alkitab sendiri, Yesus sbg sang firman TELAH GAGAL dalam misinya. Sehingga dia harus meminta kepada Bapa utk MENGUTUS seorang penolong yang lain dalam bentuk lain.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Sat Nov 07, 2015 7:12 pm

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
Roh Kudus itu bukan sebatas definisi, tetapi adalah PRIBADI yang memiliki PERAN/FUNGSI, karena Roh Kudus adalah Allah yang hidup, dan itu sangat Jelas di Alkitab.
contoh pribadi Roh Kudus yang memiliki Peran/Fungsi seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa

1 Yohanes 2:1 Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara (paraklêton) pada Bapa, yaitu Yesus Kristus,  yang adil
"karena Roh Kudus adalah Allah yang hidup"...???
ehmm
Jadi karena Yesus adalah Allah yang mati, maka perannya diganti dengan roh kudus begitu...??? Katanya Yesus adalah ALLAH yang hidup, GIMANA siiih...??
lol

Jadi mana yang benar?? Yesus adalah Allah yang mati APA Yesus adalah ALLAH yang hidup, NIIIHH?? TABRAKAN TERUS...!!
Yesus adalah Allah yang hidup
setelah Yesus kembali dalam kemuliaan-Nya yang semula sebagai Sang Khalik
peran/fungsi kemudian adalah Roh Kudus
@RHCP wrote:
Logika manusia ngga akan puas dgn jawaban begitu..!!? Jika Yesus adalah utusan Bapa dan Yesus merupakan pengantara pada Bapa. Maka JELAS Yesus BUKANLAH Bapa. Jika roh kudus adalah juga utusan Bapa, Maka JELAS roh kudus juga, BUKANLAH Bapa.
Roh Kudus adalah Roh Allah itu sendiri

Ia mengadakan dan memberi hidup, contoh

Ayub 33:4 Roh Allah telah membuat aku, dan nafas Yang Mahakuasa membuat aku hidup.

Menentukan dan menyuruh hamba-hamba Tuhan

Yesaya 48:16 Mendekatlah kepada-Ku, dengarlah ini: Dari dahulu tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi dan pada waktu hal itu terjadi Aku ada di situ." Dan sekarang, Tuhan ALLAH mengutus aku dengan Roh-Nya.

13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

20:28 Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat Allah yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri.
dan masih banyak contoh lainnya ....
@RHCP wrote:
Definisi utusan adalah : Yang disuruh/ditugasi/mewakili atau menjadi penghubung/kurir/suruhan/duta ; untuk menyampaikan sesuatu

Yang sesuai dengan logika manusia adalah begini:
Parakletos adalah peranan Yesus sebagai UTUSAN ALLAH (NABI ; sbg penolong/penghibur/pembela/pengantara) kepada sesama manusia (khus bani israil), sehingga Yesus bisa menyampaikan firman Allah kepada umatnya tsb.

Sedangkan peranan roh kudus adalah UTUSAN ALLAH, KHUSUS kepada parakletos yaitu manusia2 pilihan Allah (termasuk Yesus) sbg penolong/penghibur/pembela/pengantara. Dengan kata lain, roh kudus adalah MALAIKAT utusan Allah kepada para nabi dan manusia2 pilihanNYA.

Oleh sebab itulah maka allos parakletos tidak mungkin roh kudus. Karena "allos" pengertiannya adalah "another of the same kind" (yang berarti Yesus bukanlah satu2nya parakletos yang diutus ALLAH) sedangkan roh kudus adalah "different kind and different form". Maka kesimpulannya, allos parakletos adalah manusia (NABI/UTUSAN ALLAH) YANG LAIN kepada sesama manusia (seperti Yesus), (sbg penolong/penghibur/pembela/pengantara).
piss
Malaikat, Roh Kudus dalam Alkitab sangat jelas, definisi, peran/fungsi, hakekat & kuasa , untuk Roh Kudus idem di atas, untuk malaikat contoh :
- dijadikan oleh Allah dan Kristus. (Neh 9:6; Kol 1:16)
- beribadah kepada Allah dan Kristus.(Neh 9:6; Fili 2:9-11; Ibr 1:6)
- melayani Yesus Kristus.(Mat 4:11; Luk 22:43; Yoh 1:51)
- akan mengiringi Kristus pada waktu kedatangan-Nya yang kedua kali. Mat 16:27; 25:31; Mr 8:38; 2Tes 1:7
- tidak boleh disembah.(Kol 2:18; Wahy 19:10; 22:9)
dan masih banyak contoh lainnya
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
sudah disampaikan sebelumnya, bahwa bermohon dimaksud bukan seperti meminta belas kasihan/meminta restu
Ketika Kristus berkata, Aku akan minta kepada Bapa, ini bukan berarti bahwa Bapa merasa enggan atau harus didesak untuk melakukannya, tetapi untuk menyatakan bahwa karunia Roh merupakan hasil dari pengantaraan Kristus, yang didapatkan melalui hasil tindakan-Nya, dan diambil melalui pengantaraan-Nya (bdk. 1 Yohanes 2:1)

Yesus Juga memiliki Kuasa Mengutus = Bapa

Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Yohanes 15:26, "Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku."

Simple logic aja deh...!! Definisi MEMINTA ya MEMINTA alias MEMOHON.

Mana ada definisi MEMINTA adalah "untuk menyatakan bahwa karunia Roh merupakan hasil dari pengantaraan Kristus, yang didapatkan melalui hasil tindakan-Nya, dan diambil melalui pengantaraan-Nya"
boong

Itu cuma "gathukisme njlimet" ala kristen nan kristeni, yang dipaksakan shg mengesampingkan akal dan logika.
usil

Tuhan kami tidak sesimpel logika manusia karena memang logika manusia sepintar apapun tak mampu menjangkaunya, jika tuhan hanya sebatas logika manusia berarti dia tidak ubahnya seperti manusia biasa

soal meminta sudah diuraikan sebelumnya


@Syalom aleykhem wrote:Pengertian "ALLAH MENGUTUS ALLAH" adalah lumrah dalam Alkitab, contoh :

Yesaya 55:11demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.
@RHCP wrote: Begini :
"Pengertian "ALLAH MENGUTUS ALLAH" adalah lumrah dalam Alkitab"
Jelas ngga masuk akal Karena definisi utusan adalah : Yang disuruh/ditugasi/mewakili atau menjadi penghubung/kurir/suruhan/duta ; untuk menyampaikan sesuatu. Jika sesuatu yg ngga masuk akal disebut lumrah, itu artinya ada malfungsi pada otak/fikiran.
usil

Selain itu, berdasarkan ayat alkitab sendiri, Yesus sbg sang firman TELAH GAGAL dalam misinya. Sehingga dia harus meminta kepada Bapa utk MENGUTUS seorang penolong yang lain dalam bentuk lain.
usil
ya, secara harfiah definisi mengutus demikian
tetapi Allah mampu mengutus Firman-Nya
akan lebih aneh terdengar Tuhan mengutus Tuhan
mengapa ? Tuhan kami tidak sesimpel logika manusia karena memang logika manusia sepintar apapun tak mampu menjangkaunya, jika tuhan hanya sebatas logika manusia berarti dia tidak ubahnya seperti manusia biasa

lain2 idem

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Sun Nov 08, 2015 12:31 am

@Syalom aleykhem wrote:Yesus adalah Allah yang hidup
setelah Yesus kembali dalam kemuliaan-Nya yang semula sebagai Sang Khalik
peran/fungsi kemudian adalah Roh Kudus
Urgensinya apa Yesus hrs mati dulu kemudian berganti rupa menjadi roh kudus??
usil

Emangnya roh kudus bisa MENGGANTIKAN tugas seorang nabi untuk MENERANGKAN perihal dosa, keadilan dan hukuman kepada manusia....?? Lagian manusia mana bisa ngelihat Roh kudus??
pusing
@Syalom aleykhem wrote:Roh Kudus adalah Roh Allah itu sendiri
Kristen itu kebiasaan ngga teliti apa emang dasarnya "POLOS AKUT", ya?? Masa mirip2 dikit aja, langsung di anggap sama. Argumennya cuma "pokoknya" SAMA...!!
@Syalom aleykhem wrote:Ia mengadakan dan memberi hidup, contoh

Ayub 33:4 Roh Allah telah membuat aku, dan nafas Yang Mahakuasa membuat aku hidup.

Menentukan dan menyuruh hamba-hamba Tuhan

Yesaya 48:16 Mendekatlah kepada-Ku, dengarlah ini: Dari dahulu tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi dan pada waktu hal itu terjadi Aku ada di situ." Dan sekarang, Tuhan ALLAH mengutus aku dengan Roh-Nya.
Di Ayub 33:4 yang disebut itu Roh Allah yang menciptakan dan menghidupkan, bukan roh kudus..!! Loe kira gw anak sekolah minggu..!!
ngakak

Di Yesaya 48:16 Itu adalah Roh Kudus sebagai UTUSAN dari Allah yang menyampaikan firman Allah kepada Yakub. Baca yang cerdas : "Allah MENGUTUS aku dengan rohNya." Padahal klo gw ngutip satu ayat doang, biasanya gw disuruh baca perikopnya, tumben skrg kaga...!??
ketawa guling
@Syalom aleykhem wrote:13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

20:28 Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat Allah yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri.
dan masih banyak contoh lainnya ....
Jiaahhh.....
Dari mana lukas tahu itu beneran roh kudus yang ngomong?? Sumbernya aja dari paulus, hahaha....
basi
@Syalom aleykhem wrote:Malaikat, Roh Kudus dalam Alkitab sangat jelas, definisi, peran/fungsi, hakekat & kuasa , untuk Roh Kudus idem di atas, untuk malaikat contoh :
- dijadikan oleh Allah dan Kristus. (Neh 9:6; Kol 1:16)
- beribadah kepada Allah dan Kristus.(Neh 9:6; Fili 2:9-11; Ibr 1:6)
- melayani Yesus Kristus.(Mat 4:11; Luk 22:43; Yoh 1:51)
- akan mengiringi Kristus pada waktu kedatangan-Nya yang kedua kali. Mat 16:27; 25:31; Mr 8:38; 2Tes 1:7
- tidak boleh disembah.(Kol 2:18; Wahy 19:10; 22:9)
dan masih banyak contoh lainnya
Tolong sebutin PERBEDAAN peranan/FUNGSI antara malaikat dan roh kudus plus referensi ayatnya. Biar lebih jelas.

@Syalom aleykhem wrote:
Tuhan kami tidak sesimpel logika manusia karena memang logika manusia sepintar apapun tak mampu menjangkaunya, jika tuhan hanya sebatas logika manusia berarti dia tidak ubahnya seperti manusia biasa

soal meminta sudah diuraikan sebelumnya
Lho, kok ANEH....

Jika (menurut kristen) Bapa mengutus Yesus sebagai firman untuk mengajar manusia untuk mengenal Tuhan. Lalu kenapa manusia ngga boleh pake logika manusia?? Bahasa dan logika APAAN yang dipakai alkitab hingga logika manusia sulit menjangkaunya??
lol
@Syalom aleykhem wrote:ya, secara harfiah definisi mengutus demikian
tetapi Allah mampu mengutus Firman-Nya
akan lebih aneh terdengar Tuhan mengutus Tuhan
mengapa ? Tuhan kami tidak sesimpel logika manusia karena memang logika manusia sepintar apapun tak mampu menjangkaunya, jika tuhan hanya sebatas logika manusia berarti dia tidak ubahnya seperti manusia biasa
Tuhan menciptakan manusia dengan karunia logika sebagai sarana untuk memahami Tuhan. Kenapa Tuhan kristen justru hendak "memaksa" manusia memahami logika diluar kemampuannya??

Logika APAAN yang mampu memahami "ALLAH MENGUTUS ALLAH adalah lumrah dalam alkitab"...???
lol
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 08, 2015 3:01 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:Allah menitipkan Al Quran kepada umat manusia lewat Muhammad. Tanpa Muhammad saw., mana BISA umat terdahulu mengenal Al Quran?? Jika umat terdahulu "ditolong" oleh Al Quran lewat lisan Muhammad saw. secara langsung, maka umat terkemudian dan seterusnya "ditolong" oleh Al Quran sbg warisan beliau.

Jadi Al Quran adalah representasi pertolongan Muhammad saw. yang menyertai umat manusia sampe akhir jaman.

Wedi... wedi...
Loe khan udah karatan disini?? Masa kaga dapat apa2 sih...??  Emangnya selain posting asal2an disini, kelebihan loe apaan sih??
usil

kan gak cukup kitab..
mana bisa kamu butuh pertolongan hanya baca buku?
kamu harus menyampaikan permohonanmu kan? mosok disampaikan ke buku

jadi gimana..
harus nunggu 700 tahun sampai buku muhammad ada?
Itu betul Wed, kalo baca buku emang ngga bakalan menolong, apalagi kalo yg dibaca itu bible....

Bukannya nolong, malah bikin NYASAR...
usil

gak punya argumen, langsung menggok..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Tue Nov 10, 2015 10:06 am

Postingan loe aja mirip reply SMS atw reply status pesbuk atw reply mention tuiter. ngapain pake argumen, percuma.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 11:40 am


gimana..
gak cukup kan buku?
lagian kalau penolong dimaksud adalah muhammad
kenapa penolong masih minta tolong?? bahkan minta didoakan selamat oleh yang ditolongnya..

masuk akal/gak?
harus nunggu buku 700 tahun lagi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Tue Nov 10, 2015 3:21 pm

Kalo buku yang loe maksud itu bible/biblos, emang ngga masuk hitungan.
usil

Lha, yang ditolong khan manusia, masa' penolongnya roh?? Diliat aja kaga bisa, gimana mw nolong...?? wkwkwkwkwk....

AJARAN yg valid, ada. MURID ASLI yang pelihara ajaran valid, masih ada. Nunggu penolong yg asli 600 thn kemudian, ngga masalah dong....

Lha noh...,
Buktinya Yahudi, dari jaman Daud ampe sekarang, masih NEKAT nungguin.....!!
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 3:55 pm


lha apalagi alquran-mu
yang hanya berisi ceplosan-ceplosan orang

Roh Allah lho..
pasti kuasa memberi pertolongan
mana ada penolong yang masih butuh pertolonganmu mendoakannya supaya selamat? mikir dong..

kan kasihan harus nunggu 700 taon

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Tue Nov 10, 2015 4:40 pm

Pertolongan dari roh contohnya spt apa, ya??
Apa roh bisa nolong secara fisik kepada manusia?? mengajar, memberi kesaksian dst??

Khan AJARAN yg valid, ada. MURID ASLI yang pelihara ajaran valid, masih ada. Yahudinya aja melihat tapi buta-mendengar tapi tuli.

Lagian, bwt orang yahudi jangankan 600 thn, ampe kiamat juga ditungguin.

Yang kasian noh, yahudi....
Loe khan ngga masuk itungan yahudi??
Ngapain loe sedih gitu??
wkwkwkwk....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 6:00 pm

@RHCP wrote:Pertolongan dari roh contohnya spt apa, ya??
Apa roh bisa nolong secara fisik kepada manusia?? mengajar, memberi kesaksian dst??

Khan AJARAN yg valid, ada. MURID ASLI yang pelihara ajaran valid, masih ada. Yahudinya aja melihat tapi buta-mendengar tapi tuli.

Lagian, bwt orang yahudi jangankan 600 thn, ampe kiamat juga ditungguin.

Yang kasian noh, yahudi....
Loe khan ngga masuk itungan yahudi??
Ngapain loe sedih gitu??
wkwkwkwk....

lha coba aja kamu minta pertolongan Tuhan melaui doa-mu..
Ia pasti akan memberi pertolongan melaui banyak cara, tinggal kamu minta ditolong dari persoalan apa..

tetep saja kalau kita berdoa minta pertolongan kan tidak minta ke buku..

lha kan kasihan kalau seperti mereka.. seperti teorimu itu..
makanya gak nalar..
padahal Mesias sudah datang di tengah mereka

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Tue Nov 10, 2015 6:23 pm

Ngiahahaha.....,

Loe tahu darimana siapa Yesus, kalo bukan dari bible??
Loe tahu darimana cara Yesus berdoa, kalo bukan dari bible??
Loe tahu darimana ajarannya, kalo bukan dari bible??
(ampun daahhh...)

(dari sudut pandang kristen) Emang bible itu isinya perkataan siapa?? ajaran siapa?? Masa belajar dari bible/biblos, loe anggap BENER2 "minta tolong" sama bible/biblosnya, Wed.

Lagian, kenapa jadi loe yang sedih?? Loe khan ngga masuk itungan yahudi. Biarin aja orang yahudi nunggu ampe kiamat. Mereka nyantai2 aja tuh.....!??
wkwkwkwk....
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 11 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... , 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik