FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Halaman 36 dari 40 Previous  1 ... 19 ... 35, 36, 37, 38, 39, 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by gayatri on Fri Jun 26, 2015 2:36 pm

First topic message reminder :

[b]aku mau bertanya pada muslim maupun kafir..
jawablah menurut iman agama masing2..

Teman kita yg muslim kan sering berkata "insya Allah", dalam menjanjikan perbuatan sekecil apapun yang akan dilakukannya kelak dikemudian hari..seakan semuanya tergantung pada Allah.

apakah adanya kejahatan juga merupakan kehendak Allah ?

-jika anda jawab KEJAHATAN merupakan kehendak Allah,mengapa Allah meridhoinya?

-jika anda jawab KEJAHATAN bukan kehendak Allah dan Allah tidak meridhoinya.
Apakah mungkin suatu peristiwa bisa terjadi tanpa kehendaknya/ridhoNya ?

-jika anda jawab KEJAHATAN bukan kehendak Allah tapi Allah meridhoinya.apakah  tujuanNya?


bagaimana mungkin IA YG MAHA KUASA DAN MAHA PENGASIH MENGIJINKAN KEJAHATAN??

apakah seorg ibu yg mengasihi kedua anaknya membiarkan mereka saling membunuh? bahkan menyiksa? atau mati terbakar hidup2 ?
avatar
gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 49
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by dee-nee on Wed Oct 28, 2015 9:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kok gak dijawab sih..
margriet membunuh karena kehendak ilah-mu
margriet menjalankan apa yang dikehendaki ilah-mu
dapat pahala atau dosa?

lah kan saya sudah saya jawab ... SEMUA YANG TERJADI ADALAH KEHENDAK ALLAH ... mas wedi dan saya masuk forum ini juga kehendak Allah

maka ... dengan LOGIKA "Tuhan = mahluk" ala mas wedi
so .... antara saya dan mas wedi masuk forum ini siapa yang dapat dosa ... siapa yang dapat pahala ?? >>> kan menurut mas wedi kehendak Tuhan ada hubungannya dengan dosa dan pahala

point saya >>> kehendak Tuhan tidak ada hubungannya dengan dosa dan pahala .... dosa dan pahala itu berkaitan dengan bagaimana manusia menjalani perintah Tuhan

dan saya jamin ... setelah ini mas wedi akan balik lagi bilang Perintah Tuhan = Kehendak Tuhan .... Tidak menjalani perintah Tuhan = Tidak menjalani Kehendak Tuhan .... atau ... Tidak menjalani perintah/kehendak Tuhan = menjalani perintah/kehendak setan

gitu kan ???

----------------------------------------------

gini deh ... gimana kalau saya bikinin aja urutan diskusi berikutnya ... wong cuma ngulang2 kok

yang ungu itu by segorowedi
dijawab oleh dini : yang ungu itu artinya

ya apa bedanya tuhan dengan mahluk ... kalau ia berada di kanan menciptakan/menghendaki kebaikan ... sementara setan berada di kiri menciptakan/menghendaki kejahatan

tuhan sebelah kanan ... setan sebelah kiri ... dan manusia-lah yang menentukan segalanya menggunakan "senjata" free will >>> mau ikut kehendak tuhan atau ikut kehendak setan

confirm >>> benar kan begitu ?? >>>> bener dong wong sudah sepanjang ini diskusinya

pada akhirnya .... akan balik2 lagi

bagi saya >>> Tuhan TIDAK SEDERAJAT dengan mahluk .... Pencipta TIDAK SEDERAJAT dengan ciptaan-Nya
bagi mas wedi >>> Tuhan SEDERAJAT dengan mahluk .... Pencipta masih SEDERAJAT dengan ciptaan-Nya

lalu mas wedi akan bilang lagi : gimana bisa Tuhan sederajat dengan mahluk ... wong manusia itu pengasih ... Tuhan Maha Pengasih ... manusia itu pencipta ... Tuhan Maha Pencipta

nanti saya akan jawab lagi : ya tetep aja ... yang seperti itu bahkan menyamakan Tuhan dengan mahluk .... karena mas wedi menyamakan sifat manusia dengan sifat Tuhan

trus mas wedi stuck ... trus bingung .... dan bilang lagi "malah menggok bicara sifat ... jawab aja pertanyaan saya"

@Segorowedi wrote:margriet membunuh karena kehendak ilah-mu
margriet menjalankan apa yang dikehendaki ilah-mu
dapat pahala atau dosa?

gitu kan ??? >>> diskusinya balik lagi kan ke atas .... selesai sampai di orange

makanya .... mending yang orange itu diberesin dulu

bener ga kalimat saya yang underline ??

baca dong pertanyaannya!!

see ...

ehmm

stuck di orange dan balik lagi ke atas

hadeehhh ... top poster ... top poster
dee-nee
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 30, 2015 8:17 am


saya ulangi:
margriet membunuh karena kehendak ilah-mu
margriet menjalankan apa yang dikehendaki ilah-mu
dapat pahala atau dosa?


dah jawab..!
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Fri Nov 13, 2015 11:55 pm

jawabanya Tuhan yang lebih mengetahui.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 3:22 pm


jawaban putus asa..
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 3:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@njlajahweb wrote:jawabanya Tuhan yang lebih mengetahui.
jawaban putus asa..

saya setuju dengan jawaban njlajahweb (hanya di kalimat itu saja)

bukan putus asa mas ... tapi berserah diri bahwa memang segala sesuatu hanya Tuhan yang tahu

yang putus asa itu justru kalau menolak berserah diri ... dan lebih suka kekeuh meletakkan derajat Tuhan = mahluk
dee-nee
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 3:41 pm


sebelum berserah, gunakan otakmu dulu..
margriet membunuh karena kehendak ilah-mu
margriet menjalankan apa yang dikehendaki ilah-mu
dapat pahala atau dosa?

jawab..!
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 3:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sebelum berserah, gunakan otakmu dulu..
margriet membunuh karena kehendak ilah-mu
margriet menjalankan apa yang dikehendaki ilah-mu
dapat pahala atau dosa?

jawab..!

lah ... kan udah saya jawab di #876

see ...

ehmm

stuck di orange dan balik lagi ke atas

hadeehhh ... top poster ... top poster

ikutin mas wedi ah

sebelum bolak balik bolak, gunakan otakmu dulu ...
mana argumen yang orange
dee-nee
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 4:08 pm


mana? malah muter-muter..
tinggal jawab: dapat pahalan/dosa?
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 4:19 pm


pertanyaan di atas gak ada hubungannya dengan ini:

bagi saya >>> Tuhan TIDAK SEDERAJAT dengan mahluk .... Pencipta TIDAK SEDERAJAT dengan ciptaan-Nya
bagi mas wedi >>> Tuhan SEDERAJAT dengan mahluk .... Pencipta masih SEDERAJAT dengan ciptaan-Nya

silakan berpendapat yang merah..
jawab pertanyaan di atas sesuai paham merah-mu itu!
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 5:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mana? malah muter-muter..
tinggal jawab: dapat pahalan/dosa?

see ... cuma bisa bolak balik lagi kan

padahal sudah saya jawab di #876
dee-nee
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Sun Nov 15, 2015 11:07 pm

hanya Tuhan yang lebih tahu 

tapi kalau menurut perabaan saya(saya juga bisa salah)

mungkin waktu kematian seseorang adalah takdir tapi cara matinya seseorang adalah nasib, kecuali telah dinubuatkan

bagaimana menurut mbak deenee
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Sun Nov 15, 2015 11:26 pm

kalau menurut mbak deenee saya salah, nggak pa pa kok,
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Sun Nov 15, 2015 11:31 pm

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Emptyjadi kalau menurut perabaan saya tentang apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

jawaban saya : bisa ya bisa tidak(tergantung makrifat Tuhan), jadi mbak deenee ada benarnya juga.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Sun Nov 15, 2015 11:39 pm

maaf, mbak deenee kalau saya salah, ini cuma pendapat saya aja kok, kalau mbak deenee nggak setuju, nggak pa pa juga, saya nggak bakal marah kok 

peace
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Sun Nov 15, 2015 11:44 pm

to segoro

ada kehendak Tuhan dalam dimensi yang lain, 

yang tidak banyak diketahui orang, 

karena apa yang Tuhan pandang baik memang pada umumnya sama dengan apa yang kita pandang baik

tapi tidak selalu demikian.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Mon Nov 16, 2015 12:04 am

mungkin ada kehendak Tuhan yang bersifat (tidak bisa di ganggu gugat/tidak berubah, kecuali ditunda)

dan ada kehendak Tuhan yang bisa berubah, tapi hanya Tuhan yang mampu merubahnya, 

namun Tuhan hanya akan mau merubah kehendak-Nya kalau manusia itu mau merubah dirinya dulu.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by dee-nee on Mon Nov 16, 2015 2:05 am

@njlajahweb wrote:hanya Tuhan yang lebih tahu 

tapi kalau menurut perabaan saya(saya juga bisa salah)

mungkin waktu kematian seseorang adalah takdir tapi cara matinya seseorang adalah nasib, kecuali telah dinubuatkan

bagaimana menurut mbak deenee

bold : hmmmmm .... tentang takdir ya

agak OOT dari thread sih .... tapi biar ga OOT bisa saya sambung sedikit dengan TS

pendapat pribadi saya (pendapat pribadi loh ya) tentang takdir adalah :

takdir, nasib, nubuat atau apapun itu yang terjadi pada manusia ... tetap tergantung dari manusia-nya sendiri
pada dasarnya manusia yang menentukan takdir, nasib dsb ... TEORINYA

kenapa saya bilang teorinya ??

karena manusia memang tidak maha kuasa ... tidak maha tau ... tidak maha berkehendak
di dalam setiap pilihan bebasnya pada dasarnya manusia tetap hanya bisa bergerak, hidup, dst PATUH DIBAWAH sistem, aturan, hukum Tuhan >>> yang underline ini disebut kehendak Tuhan
maka ujung2nya jadi ... takdir, nasib, nubuat atau apapun itu yang terjadi pada manusia .. memang merupakan Kehendak Tuhan

yang perlu dibahas sebetulnya >>> apa yang disebut Kehendak Tuhan

hihihihihihi ... gitu saja sih

piss  piss

------------------------------------------------------------------------

@njlajahweb wrote:apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Emptyjadi kalau menurut perabaan saya tentang apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

jawaban saya : bisa ya bisa tidak(tergantung makrifat Tuhan), jadi mbak deenee ada benarnya juga.

makrifat Tuhan itu gimana ya definisi-nya ?? hehehehehehe (takut beda aja sih ... cuma pengen menyatukan kepala dan kepala saja kok)

---------------------------------------------------------------------------

@njlajahweb wrote:kalau menurut mbak deenee saya salah, nggak pa pa kok,

@njlajahweb wrote:maaf, mbak deenee kalau saya salah, ini cuma pendapat saya aja kok, kalau mbak deenee nggak setuju, nggak pa pa juga, saya nggak bakal marah kok

peace

setuju ga setuju mah ga usah dipikirin ... namanya juga lagi diskusi
saya aja ga pernah mikirin orang lain setuju atau ga dengan pendapat saya

piss  piss

kan yang penting itu ... mau jujur pada diri sendiri (bila ternyata argumen orang lain memang benar) ... atau membohongi diri sendiri

kalau pendapat orang lain menurut saya benar ... ya ga perlu ngeyel atau gengsi juga toh
kalau diskusi berakhir dengan saya apel orang lain jeruk ... ya ga perlu memaksakan juga toh

gitu2 lah

piss  piss
dee-nee
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Mon Nov 16, 2015 4:52 am

kalau menurut saya,

takdir adalah segala sesuatu yang terjadi yang disebabutamakan oleh Tuhan termasuk suka duka.



njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Mon Nov 16, 2015 4:53 am

kalau menurutku,

Makrifat Tuhan adalah jalan pikiran Tuhan
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Mon Nov 16, 2015 4:58 am

kalu menurut saya,

Kehendak Tuhan adalah kemauan Tuhan yang didasarutamakan oleh jalan pikiran-Nya
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Mon Nov 16, 2015 5:05 am

anggaplah aku orang yang paling luarbiasa OOTnya yang berguru kepada anda, mbak deenee
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by njlajahweb on Mon Nov 16, 2015 5:13 am

oya, mbak deenee jangan lupa sholat ya, janganlah jenuh untuk beribadah.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 29398
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 7:26 am

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mana? malah muter-muter..
tinggal jawab: dapat pahalan/dosa?

see ... cuma bisa bolak balik lagi kan

padahal sudah saya jawab di #876

gak njawab, malah menggok isu lain..
jawab aja: dapat pahala atau dosa?
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 7:29 am

@njlajahweb wrote:hanya Tuhan yang lebih tahu 

tapi kalau menurut perabaan saya(saya juga bisa salah)

mungkin waktu kematian seseorang adalah takdir tapi cara matinya seseorang adalah nasib, kecuali telah dinubuatkan

bagaimana menurut mbak deenee

ini soal nalar kok web..
ilah menghendaki margriet membunuh engeline
margriet melakukan apa yang dikehendaki si ilah
margriet dapat pahala atau dosa?
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 7:32 am

@njlajahweb wrote:apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Emptyjadi kalau menurut perabaan saya tentang apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

jawaban saya : bisa ya bisa tidak(tergantung makrifat Tuhan), jadi mbak deenee ada benarnya juga.

itu dia web..
kalau tuhan-mu menghendaki kejahatan
apa bedanya dengan setan?
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah? - Page 36 Empty Re: apakah adanya kejahatan merupakan kehendak Allah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 36 dari 40 Previous  1 ... 19 ... 35, 36, 37, 38, 39, 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik