FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by F-22 on Mon Nov 17, 2014 12:01 pm

First topic message reminder :

http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Abdur_Rahman_bin_Auf
Muhammad appointed Abdur Rahman bin Auf to head to Dumatul Jandal to win over the people. It is reported by the Muslim Scholar Ibn Hisham, that he told Abdur Rahman:

Fight everyone in the way of God and kill those who disbelieve in God. Do not be deceitful with spoils, do not be treacherous, nor mutilate,do not kill children. This is God’s ordinance and practice of his prophet among you.
[Ibn Hisham, Sirat Rasul Allah , p. 672][2][7]


Abdur Rahman set out with 700 men on an expedition to Dumat al-Jandal, that is on the route to Khaybar, Fadak. The place was a great trading center; the inhabitants were mainly Christians and were ruled by a Christian king. Following the Islamic rule, on reaching Dumatul Jandal, Abdur Rahman summoned the people of the tribe to embrace Islam within three days grace.
Menurut muslim nilai2 luhur apakah yang bisa diambil hikmahnya dari peristiwa di atas ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by F-22 on Tue Dec 02, 2014 1:44 pm

@musicman wrote:Suku damatul jandal masih dalam wilayah imperium Romawi meskipun banyak berafiliasi dengan suku2 arab pada masa Nabi. Mereka (suku damatul jandal) ini bangsa Barbar, sering merampok penggembala unta (dhafithah) yg sering berpindah-pindah di jazirah arab.

Logisnya yah memang memaksa mereka memeluk Islam untuk memberhentikan kejahatan mereka, daripada langsung memaklumatkan perang kepada Imperium Romowi dimana pada saat itu sebagai induk semangnya(romawi sebagai Imperium besar), sehingga dengan Islamnya mereka akan terikat kepada hukum2 Islam yg melarang merampok para penggembala unta tanpa alasan jelas
Mulutmu itu kalo ngoceh harap pake referensi yg jelas. Jangan asal ngoceh spt orang *******

http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Abdur_Rahman_bin_Auf

Abdur Rahman set out with 700 men on an expedition to Dumat al-Jandal, that is on the route to Khaybar, Fadak. The place was a great trading center; the inhabitants were mainly Christians and were ruled by a Christian king.
Dumatul jandal itu pusat perdagangan yg ramai. Bukan tempatnya suku barbar.


ketawa guling
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by musicman on Tue Dec 02, 2014 3:28 pm

@F-22 wrote:
@musicman wrote:Suku damatul jandal masih dalam wilayah imperium Romawi meskipun banyak berafiliasi dengan suku2 arab pada masa Nabi. Mereka (suku damatul jandal) ini bangsa Barbar, sering merampok penggembala unta (dhafithah) yg sering berpindah-pindah di jazirah arab.

Logisnya yah memang memaksa mereka memeluk Islam untuk memberhentikan kejahatan mereka, daripada langsung memaklumatkan perang kepada Imperium Romowi dimana pada saat itu sebagai induk semangnya(romawi sebagai Imperium besar), sehingga dengan Islamnya mereka akan terikat kepada hukum2 Islam yg melarang merampok para penggembala unta tanpa alasan jelas
Mulutmu itu kalo ngoceh harap pake referensi yg jelas. Jangan asal ngoceh spt orang *******

History of the arabs philip K H hal 231





http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Abdur_Rahman_bin_Auf

Abdur Rahman set out with 700 men on an expedition to Dumat al-Jandal, that is on the route to Khaybar, Fadak. The place was a great trading center; the inhabitants were mainly Christians and were ruled by a Christian king.
Dumatul jandal itu pusat perdagangan yg ramai. Bukan tempatnya suku barbar.


ketawa guling
betul, tempat jual beli yg ramai. Saya hanya bicara prilaku penduduknya yg mungkin menjadikannya tempat jual beli barang rampokan
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by F-22 on Wed Dec 03, 2014 10:26 pm

@musicman wrote:betul, tempat jual beli yg ramai. Saya hanya bicara prilaku penduduknya yg mungkin menjadikannya tempat jual beli barang rampokan
Heran ....... kalo penduduk dumatul jandal adalah suku barbar yg doyan ngerampok, terus kenapa daerah dumatul jandal bisa menjadi tempat perdagangan yg rame ???

Apa pedagang2 yg datang kesono ndak takut kena rampok ???

mana

Misalnya ......... kalopun bener penduduk dumatul jandal adalah perampok, apakah muhammad mengajarkan kalo PERAMPOK KAPIR itu harus diancam masuk islam atau mati ???

mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by Kedunghalang on Thu Dec 04, 2014 6:21 am

@ F-22 & Grozz1

OOT sebentar yah. Coba dengarkan LAGU INKUISISI berikut:


Lagu dan suara penyanyinya merdu, tetapi sendu menusuk kalbu.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by musicman on Thu Dec 04, 2014 5:02 pm

@F-22

Heran ....... kalo penduduk dumatul jandal adalah suku barbar yg doyan ngerampok, terus kenapa daerah dumatul jandal bisa menjadi tempat perdagangan yg rame ???

Melihat fakta Kristen dumatul jandal Kok jadi ling lung begini?

Hahaha ..
lol


Kalau kebingungan anda ini sungguhan dan bukan kengibulan yg dibuat-buat, tarik saja tuduhan anda bahwa muslim pada jaman nabi itu perampok semua. Toh Madinah dan mekah dijaman nabi juga memiliki pusat jual beli (pasar) yg ramai.

Saya uji anda..anda ini bingung beneran atau memang otak mendidih sudah kadung Benci bung f-22?


Misalnya ......... kalopun bener penduduk dumatul jandal adalah perampok, apakah muhammad mengajarkan kalo PERAMPOK KAPIR itu harus diancam masuk islam atau mati ???
Yang saya tahu dan baca, mereka (kaum D jandal) banyak yg tetap memeluk Kristen setelah ekspedisi Abdurahman b Auf

Dimana yah, saya bisa lihat sumber yg bilang seperti tuduhan anda?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by F-22 on Thu Dec 04, 2014 11:08 pm

@musicman wrote:
Misalnya ......... kalopun bener penduduk dumatul jandal adalah perampok, apakah muhammad mengajarkan kalo PERAMPOK KAPIR itu harus diancam masuk islam atau mati ???
Yang saya tahu dan baca, mereka (kaum D jandal) banyak yg tetap memeluk Kristen setelah ekspedisi Abdurahman b Auf
Dimana yah, saya bisa lihat sumber yg bilang seperti tuduhan anda?
Biasalah dirimu ............ doyan banget memakai jurus basi pura2 linglung.

Coba baca awal trit ini. Kalo masih terus pura2 linglung aku copas ulang:
http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Abdur_Rahman_bin_Auf

Muhammad appointed Abdur Rahman bin Auf to head to Dumatul Jandal to win over the people. It is reported by the Muslim Scholar Ibn Hisham, that he told Abdur Rahman:

Fight everyone in the way of God and kill those who disbelieve in God. Do not be deceitful with spoils, do not be treacherous, nor mutilate,do not kill children. This is God’s ordinance and practice of his prophet among you.
[Ibn Hisham, Sirat Rasul Allah , p. 672][2][7]

Abdur Rahman set out with 700 men on an expedition to Dumat al-Jandal, that is on the route to Khaybar, Fadak. The place was a great trading center; the inhabitants were mainly Christians and were ruled by a Christian king. Following the Islamic rule, on reaching Dumatul Jandal, Abdur Rahman summoned the people of the tribe to embrace Islam within three days grace.
Muhammad mengirim pasukan jihad BUKAN krn penduduk dumatul jandal adalah perampok, tapi krn mereka tidak percaya kpd allah swt, tuhannya muhammad. Bahkan pasukan jihad muhammad tsb mengeluarkan ultimatum buat mereka utk masuk islam dalam waktu 3 hari.

Kau terus ngoceh kalo penduduk dumatul adalah bangsa barbar yg doyan ngerampok.

Nah skrg apa hubungannya ocehanmu di atas dg FAKTA kalo muhammad mengirim pasukah jihad yg meng-ultimatum suku dumatul jandal utk masuk islam dlm 3 hari ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by Kedunghalang on Fri Dec 05, 2014 8:34 am

@Kedunghalang wrote:@ F-22 & Grozz1

OOT sebentar yah. Coba dengarkan LAGU INKUISISI berikut:


Lagu dan suara penyanyinya merdu, tetapi sendu menusuk kalbu.

He he he, menurut anda, suara penyanyi INKUISISI itu merdu kemana-mana?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by isaku on Fri Dec 05, 2014 9:17 am

@F-22 wrote:
http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Abdur_Rahman_bin_Auf

Muhammad appointed Abdur Rahman bin Auf to head to Dumatul Jandal to win over the people. It is reported by the Muslim Scholar Ibn Hisham, that he told Abdur Rahman:

Fight everyone in the way of God and kill those who disbelieve in God. Do not be deceitful with spoils, do not be treacherous, nor mutilate,do not kill children. This is God’s ordinance and practice of his prophet among you.
[Ibn Hisham, Sirat Rasul Allah , p. 672][2][7]

Abdur Rahman set out with 700 men on an expedition to Dumat al-Jandal, that is on the route to Khaybar, Fadak. The place was a great trading center; the inhabitants were mainly Christians and were ruled by a Christian king. Following the Islamic rule, on reaching Dumatul Jandal, Abdur Rahman summoned the people of the tribe to embrace Islam within three days grace.
Muhammad mengirim pasukan jihad BUKAN krn penduduk dumatul jandal adalah perampok, tapi krn mereka tidak percaya kpd allah swt, tuhannya muhammad. Bahkan pasukan jihad muhammad tsb mengeluarkan ultimatum buat mereka utk masuk islam dalam waktu 3 hari.

Kau terus ngoceh kalo penduduk dumatul adalah bangsa barbar yg doyan ngerampok.

Nah skrg apa hubungannya ocehanmu di atas dg FAKTA kalo muhammad mengirim pasukah jihad yg meng-ultimatum suku dumatul jandal utk masuk islam dlm 3 hari ???


mana
Saya baru ingat kamu bisanya cuma sok2an inglis2an, coba tunjuk sini bagian mana dari link kau itu yang menyatakan ultimatum

ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by musicman on Mon Dec 08, 2014 5:19 pm

@F-22

Kau terus ngoceh kalo penduduk dumatul adalah bangsa barbar yg doyan ngerampok.
Ya jelas, karena anda hanya tidak mau menerima fakta lain

http://en.wikipedia.org/wiki/Invasion_of_Dumatul_Jandal
According to The Sealed Nectar , after a six-month lull of military activities, Muhammad received intelligence that some tribes, in the vicinity of Dumat Al-Jandal, on the borders of Syria , were involved in highway robbery and plundering, and were on their way to muster troops and raid Madinah itself.

Tuh mereka jelas tukang begal dan rampok, kurang apalagi saya?

Nah skrg apa hubungannya ocehanmu di atas dg FAKTA kalo muhammad mengirim pasukah jihad yg meng-ultimatum suku dumatul jandal utk masuk islam dlm 3 hari ???
Anda ini bertanya biar terlihat pintar atau memang gk mau baca penjelasan saya?
Jelas saja dengan Islamnya mereka akan tunduk pada hukum Nabi

Saya minimalisir saja..Dumatul Jandal itu masuk dalam otonomi ROmawi. Agar muslim bisa mencegah kejahatan mereka, apa anda pikir yg paling rasional adalah dengan cara "BUNUH DIRI" menyerang Imperium Romawi yg luar biasa super power pada masanya?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by musicman on Mon Dec 08, 2014 5:48 pm

Maaf Ef, saya kaget bukan kepalang atas pembelaan anda yg seperti punya ikatan bathin atau persaudaraan tinggi .. jangan-jangan anda ini seorang Rampok beneran di dunia nyata ya?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by frontline defender on Mon Dec 08, 2014 7:48 pm

orang yang ngrampok kan, orang yang nggak beriman kepada Tuhan, gitu aja kok pake dibilangin!

bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by F-22 on Tue Dec 09, 2014 10:43 pm

@musicman wrote:Tuh mereka jelas tukang begal dan rampok, kurang apalagi saya?

Nah skrg apa hubungannya ocehanmu di atas dg FAKTA kalo muhammad mengirim pasukah jihad yg meng-ultimatum suku dumatul jandal utk masuk islam dlm 3 hari ???
Anda ini bertanya biar terlihat pintar atau memang gk mau baca penjelasan saya?
Jelas saja dengan Islamnya mereka akan tunduk pada hukum Nabi
Ok ......... aku ikuti kemauanmu.

1. Penduduk dumatul jandal adalah perampok.
2. Muhammad meng-ultimatum mereka utk masuk islam dalam 3 hari

Dari kisah di atas apa yg diajarkan muhammad ??? Apakah muhammad mengajarkan kalo PERAMPOK KAPIR itu harus dipaksa masuk islam atau bgmn ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by isaku on Wed Dec 10, 2014 9:46 am

@F-22 wrote:2. Muhammad meng-ultimatum mereka utk masuk islam dalam 3 hari
tidak ada ultimatum, ehmm

Following the Islamic rule, on reaching Dumatul Jandal, Abdur Rahman summoned the people of the tribe to embrace Islam within three days grace.


saya tambahkan


According to The Sealed Nectar, after a six-month lull of military activities, Muhammad received intelligence that some tribes, in the vicinity of Dumat Al-Jandal, on the borders of Syria, were involved in highway robbery and plundering, and were on their way to muster troops and raid Madinah itself. He immediately appointed Siba‘ bin ‘Arfatah Al-Ghifari to dispose the affairs of Madinah during his absence, and set out at the head of 1000 Muslims, a man named Madhkur, from Bani ‘Udhrah, was his guide.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by F-22 on Wed Dec 10, 2014 10:20 am

@isaku wrote:tidak ada ultimatum,
Following the Islamic rule, on reaching Dumatul Jandal, Abdur Rahman summoned the people of the tribe to embrace Islam within three days grace.
Coba kau terjemahkan secara LENGKAP, kalimat di atas artinya apa dalam bhs indo ???

ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by isaku on Wed Dec 10, 2014 5:54 pm

@F-22 wrote:
@isaku wrote:tidak ada ultimatum,
Following the Islamic rule, on reaching Dumatul Jandal, Abdur Rahman summoned the people of the tribe to embrace Islam within three days grace.
Coba kau terjemahkan secara LENGKAP, kalimat di atas artinya apa dalam bhs indo ???

ehmm
udah biasa kristen kalo g diajarin bahasa g karuan deh.

Ini kata kuncinya: summoned dan grace. Kamu cari tahu apa arti keduanya.

Nih referensi lainnya:


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by musicman on Tue Dec 16, 2014 5:04 pm

@F-22
Ok ......... aku ikuti kemauanmu.

1. Penduduk dumatul jandal adalah perampok.
2. Muhammad meng-ultimatum mereka utk masuk islam dalam 3 hari

Dari kisah di atas apa yg diajarkan muhammad ??? Apakah muhammad mengajarkan kalo PERAMPOK KAPIR itu harus dipaksa masuk islam atau bgmn ???
Kan saya sudah tanya...mana tulisan yg mengatakan mereka harus dipaksa masuk islam atau mati?


http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Khalid_ibn_al-Walid_%28Dumatul_Jandal%29
He brought all this booty back to Madinah, along with the captive, he also brought another brother of the Prince of Duma. Mubarakpuri, mentions that another condition for sparing his life and making peace with him, was that he recognize the duty of paying the tribute ( Jizyah ) and must collect the Jizyah from Dumat, Tabuk, Ailah and Taima'

Sejak kapan yah, ada mualaf (muslim) wajib bayar Jizyah?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by F-22 on Fri Dec 19, 2014 12:27 am

@musicman wrote:Kan saya sudah tanya...mana tulisan yg mengatakan mereka harus dipaksa masuk islam atau mati?
Dasar manusia ***** matamu sudah BUTA ya ??? Apa kau ndak baca di awal trit ini ???

http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Abdur_Rahman_bin_Auf

Muhammad appointed Abdur Rahman bin Auf to head to Dumatul Jandal to win over the people. It is reported by the Muslim Scholar Ibn Hisham, that he told Abdur Rahman:

Fight everyone in the way of God and kill those who disbelieve in God. Do not be deceitful with spoils, do not be treacherous, nor mutilate,do not kill children. This is God’s ordinance and practice of his prophet among you.
[Ibn Hisham, Sirat Rasul Allah , p. 672]

Abdur Rahman set out with 700 men on an expedition to Dumat al-Jandal, that is on the route to Khaybar, Fadak. The place was a great trading center; the inhabitants were mainly Christians and were ruled by a Christian king. Following the Islamic rule, on reaching Dumatul Jandal, Abdur Rahman summoned the people of the tribe to embrace Islam within three days grace.
Apakah peristiwa di atas itu bukan ultimatum utk masuk islam dalam 3 hari ???

mana

http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Khalid_ibn_al-Walid_%28Dumatul_Jandal%29
He brought all this booty back to Madinah, along with the captive, he also brought another brother of the Prince of Duma. Mubarakpuri, mentions that another condition for sparing his life and making peace with him, was that he recognize the duty of paying the tribute ( Jizyah ) and must collect the Jizyah from Dumat, Tabuk, Ailah and Taima'

Sejak kapan yah, ada mualaf (muslim) wajib bayar Jizyah?
Ini peristiwa yg berbeda. Referensimu adalah peristiwa thn 631 M, sedangkan yg di atas adalah peristiwa thn 627 M.

Kau ini memang bener2 LICIK spt ular. Sudah bolak-balik kejadian kau MEMANIPULASI suatu peristiwa dg peristiwa laen yg BERBEDA !!!


pelanggaran berat
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by musicman on Mon Dec 22, 2014 11:49 am

@F-22
Kalau tafsir "memaksa" dibenak anda adalah masuk islam atau mati, yah luar biasa "maaf" bodohnya, dibuktikan kedatang khalid untuk memungut Jizyah sudah cukup membuktikan mereka masih Kristen tuh ..

The expedition of Abdur Rahman bin Auf, also known as the Second Expedition of Dumatul Jandal[1][2][2] took place in December, 627AD
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Expedition of Khalid ibn al-Walid, to Dumat Al-Jandal, to attack the Christian Prince of Duma, took place in March 631 AD, 9AH,11th month of the Islamic Calendar


Khalid Ibn Walid memungut Jizyah pada th 631 M, sedangkan yg anda tuduh muslim memaksa mereka dengan pilihan masuk Islam atau mati terjadi pada 627M..artinya dengan level pemahaman/logika anak umur dibawah 10 th pun memang pemungutan Jizyah oleh khalid terjadi 4 th setelahnya.

Tidak ada yg salah ..


Kau ini memang bener2 LICIK spt ular. Sudah bolak-balik kejadian kau MEMANIPULASI suatu peristiwa dg peristiwa laen yg BERBEDA !!!
Ular bagaimana?
Tentu peristiwa pemungutan Jizyah berlaku pada masa yg berbeda ..

Jizyah dipungut bukan dalam hitungan harian, mingguan apalagi bulanan tetapi hitungan Tahunan sekali

wah .. wah ..kesian
Kalau Periode Pemungutan Jizyah saja anda gk tau, memang ngapain aja bertahun-tahun di FF*?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by F-22 on Tue Dec 23, 2014 6:47 pm

@musicman wrote:@F-22
Kalau tafsir "memaksa" dibenak anda adalah masuk islam atau mati, yah luar biasa "maaf" bodohnya, dibuktikan kedatang khalid untuk memungut Jizyah sudah cukup membuktikan mereka masih Kristen tuh ..
Tobat tobat sic ................ mereka masih kristen & membayar jizyah itu BUKAN BERARTI ultimatum tsb tidak pernah ada.
http://en.wikipedia.org/wiki/Expedition_of_Abdur_Rahman_bin_Auf

Abdur Rahman set out with 700 men on an expedition to Dumat al-Jandal, that is on the route to Khaybar, Fadak. The place was a great trading center; the inhabitants were mainly Christians and were ruled by a Christian king. Following the Islamic rule, on reaching Dumatul Jandal, Abdur Rahman summoned the people of the tribe to embrace Islam within three days grace.

During the 3 day period, Al-Asbagh, a Christian chief of Banu Kalb complied and many of his followers also followed suit.[6] Other tribes also paid tribute (Jizya) to Abdur Rahman. On agreement to pay Jizya tax regularly, they were allowed to keep their Christianity.
Anak buah muhammad yg bernama abdur rahman dg 700 pasukan jihad mengultimatum warga dumatul jandal utk masuk islam dlm 3 hari. Akibat ultimatum kasar ini, al-asbagh kepala suku bani kalb & banyak pengikutnya dg sangat terpaksa masuk islam. Suku2 yg laen membayar jizyah kpd abdur rahman & sebagai gantinya mereka tetap diperbolehkan memeluk kristen.

Inilah kisah lengkap dr peristiwa di atas.

Hanya orang super ****** yg bisa mengambil kesimpulan karena mereka masih kristen krn membayar jizyah artinya ultimatum tsb tidak pernah ada.


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by Kedunghalang on Fri Dec 26, 2014 10:09 am

Masih percaya dengan Wikipedia Bahasa Inggris yang membahas tentang Sejarah Islam dan Kehidupan Nabi Muhammad saw?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by musicman on Sat Dec 27, 2014 1:24 pm

@F-22
Yang anda sebut Ultimatum Islam atau mati toh faktanya mereka tidak mati, artinya menjadi 2 kemungkinan:
1. Utimatum tsb tidak pernah ada
2. Cuma Gertakan

Terbelahnya sikap mereka sebagian memilih islam dan sebagian lagi tetap nasrani adalah kelonggaran. Kalau anda pikir lebih baik mereka merampok sana sini dari pada bayar Jizyah tahunan semampunya mereka dimana mereka jauh bisa merasakan manfaatnya.. yah maaf saja kalau saya mulai tidak minat mendebat jiwa kriminil anda
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad meng-ultimatum suku kristen arab untuk masuk islam dalam 3 hari?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik