FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 11:09 am

First topic message reminder :

Kata Yesus, Yohanes pembaptis adalah Elia

Matius
17:10 Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?"

17:11 Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu

17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."

17:13 Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.




Yohanes Pembaptis membantah

Yohanes
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"



Yesus vs Yohanes
siapakah yg tidak benar diantara mereka???


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Sun Jan 05, 2014 2:05 pm

@aliumar
terima kasih jawabannya :)
saya cerna dulu pelan2 ya.



@ramayana &jaya
kamu berdua contoh tuh yg diatas,
g pake muter2, g pake ngeles2, Yesus g ngomong lah segala macam...
aliumar g pake ngeles tuh kalo itu adalah yg dmaksud Yesus
kalian berdua kapan mau naik tingkatnya sih???
kok malah para murid djadikan kambing hitam, kebiasaan lempar batu sembungi tangan
:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 8:07 pm

isaku wrote:@aliumar
terima kasih jawabannya :)
saya cerna dulu pelan2 ya.



@ramayana &jaya
kamu berdua contoh tuh yg diatas,
g pake muter2, g pake ngeles2, Yesus g ngomong lah segala macam...
aliumar g pake ngeles tuh kalo itu adalah yg dmaksud Yesus
kalian berdua kapan mau naik tingkatnya sih???
kok malah para murid djadikan kambing hitam, kebiasaan lempar batu sembungi tangan
:)
hahahahahaa kalau ente bego jangan kambing hitamin ane dong!!

udah ane bilang.. ane bicara yang terlihat!! bukan yang rohani!!
ane ngurus ini krn ente tuduh YESUS atau YOHANES berbohong!!

penjelasan aliumar kan udah ane singgung juga!!

ini posting ane no 15!
udah jelas kalau YESUS berkata.. orang ga mengenal mereka... kan mungkin juga yohanes ga mengenal kalau dia identik dengan elia!! emang TUHAN kasih tau ke yohanes ya.. "eh, yo, ente ini elia lho..." konyol!

ente pikir kalau aliumar bilang gitu ente akan terima?? ane tau ente bro!! bantah tanpa dasar.. ente ingat eyel eyelan masalah Tuhan kalah ama yakub??????

ane kasih ayat aja ente bantah dengan ga mutu!! ente ingat???

ane lg nunggu bantahan ga mutu ente terhadap tulisan aliumar itu!
jadi bantahan atau tanggepan yang dari ayat aja ente bantah dengan ga mutu.. apalagi hanya sekerar perkataan!
makanya ane hanya pakai yg terlihat kalau nanggepin ente!! males kalau secara rohani.. eyel eyelan ga mutu lagi ntar!
jadi lelucon ane aja ente sa hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by jaya on Sun Jan 05, 2014 8:20 pm

isaku wrote:


jaya wrote:Jika judulmu saja sudah terbukti tidak benar, lha mau apa lagi?
selanjutnya kamu jelaskan saja kontradiksi diatas, bisa???

Ok,

Saya mau lihat kejujuran ilmiahmu.

Sekarang saya persilahkan anda membuat kontradiksinya, antara siapa Vs siapa?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Mon Jan 06, 2014 12:59 pm

@jaya

baca post1



ramayana wrote:hahahahahaa kalau ente bego jangan kambing hitamin ane dong!!

udah ane bilang.. ane bicara yang terlihat!! bukan yang rohani!!
ane ngurus ini krn ente tuduh YESUS atau YOHANES berbohong!!

penjelasan aliumar kan udah ane singgung juga!!
gpp, ente memang tipe plinplan dan tak segan menjilat ludah sendiri :)

ramayana wrote:ente pikir kalau aliumar bilang gitu ente akan terima?? ane tau ente bro!! bantah tanpa dasar.. ente ingat eyel eyelan masalah Tuhan kalah ama yakub??????

ane kasih ayat aja ente bantah dengan ga mutu!! ente ingat???

ane lg nunggu bantahan ga mutu ente terhadap tulisan aliumar itu!
jadi bantahan atau tanggepan yang dari ayat aja ente bantah dengan ga mutu.. apalagi hanya sekerar perkataan!
makanya ane hanya pakai yg terlihat kalau nanggepin ente!! males kalau secara rohani.. eyel eyelan ga mutu lagi ntar!
jadi lelucon ane aja ente sa hahahahahaha
g perlu panik setelah dipermalukan,
dan tidak perlu OOT
tret sebelah yg bawa referensi kan cuma sy, ente modal cuap2, kalo ente sudah punya referensi terkait tret yg dulu, silahkan kembali ksana, g dkunci kok,
g usah koar2 terlalu banyaklah

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Mon Jan 06, 2014 2:45 pm

aliumar wrote:Jadi Yohanes Pembabtis ingin mengkoreksi pandangan bahwa yg dimaksud nubuatan Elia akan datang tsb dalam arti Elia secara harafiah (Elia berinkarnasi kembali ke dlm dunia). Bukan yg seperti itu.
kalo anda tidak keberatan, bagaimana bunyi nubuat tsb?
ramayana mengatakan elia diangkat (beserta jasad?), apakah benar demikian?
jawaban Yohanes tidak terlihat sedang melakukan koreksi, apakah Yohanes tidak tahu ttg Elia yg akan datang sebelum Mesias?

aliumar wrote:Persamaan itu spt:
persamaan semangat / keberanian (Mat 3:7-dst Mat 14:3-4 1Raja 18:16-19). Karena itulah maka Luk 1:17 mengatakan bahwa Yohanes Pembaptis ‘berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia’.
penjelasan yg ini agak menggelitik saya, seolah2 anda mengatakan bahwa Luk1:17 dtulis setelah ada bukti...
padahal ayat itu justru harusnya nubuat
:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 6:45 pm

isaku wrote:
g perlu panik setelah dipermalukan,
dan tidak perlu OOT
tret sebelah yg bawa referensi kan cuma sy, ente modal cuap2, kalo ente sudah punya referensi terkait tret yg dulu, silahkan kembali ksana, g dkunci kok,
g usah koar2 terlalu banyaklah
hahahaha.. kan dah terbukti siapa yg pecundang.. ngapain panik??
panik kok ama ente sa...

setelah ente ga bisa buktikan ke bohongan mereka..

trit tuhan kalah ama yakub maksud lu??
Sumber alkitab menjelaskan yg ada di Alkitab juga.. ente mau lawan pakai apa?????? hahahahahaha..

ente modal apa?? makanya ane males nanggepin ente yg bersifat rohani.... ga guna buat manusia kayak ente sa.. iya kan??

ente tanpa modal ilmu agama aja sok koar koar..

apa ente ga malu sa???

YESUS ga ngomong siapa elia.. Yohanes juga ga bilang.. lalu dimana bohongnya?
murid murid juga tahunya dari ciri ciri..

kalau Yohanes di tanya.. ente Elia yo??
ya yohanes pasti bilang.. bukan dodol!! ane Yohanes!!!! hahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Tue Feb 11, 2014 2:01 pm

ramayana wrote:YESUS ga ngomong siapa elia.. Yohanes juga ga bilang.. lalu dimana bohongnya?
murid murid juga tahunya dari ciri ciri..

kalau Yohanes di tanya.. ente Elia yo??
ya yohanes pasti bilang.. bukan dodol!! ane Yohanes!!!! hahahahahahahahaha
yg begini aja g ngerti2  ehmm 
no, baca penjelasan aliumar. hobi kok muter2
 piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Paradise OK on Wed Oct 29, 2014 11:45 am

Memang Yohanes menolak anggapan bahwa ia adalah "Elia" ketika orang menanyakan kepadanya

Yohanes 1:19-21
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"
1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."
1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"



Para imam dan orang Lewi datang kepada Yohanes Pembabtis dan bertanya kepadanya apakah ia adalah Elia?. Tuhan berfirman melalui nabi Maleakhi bahwa Ia akan mengirimkan Elia kepada orang-orang Israel pada suatu saat tertentu. Orang Yahudi sedang menanti-nantikan kedatangan seorang "Mesias yang dijanjikan", dan "nabi yang akan datang". Oleh karena itu sebagai orang-orang yang menantikan kedatangan Elia, maka wajar saja mereka bertanya kepada Yohanes seperti itu.

Yohanes berusia sekitar 30tahun ketika hal itu ditanyakan, dan kedua orangtuanya sudah meningal, dan dialah anak satu-satunya Iman Zakharia. Jadi ketika ia ditanya apakah ia Elia yang naik ke Surga 878 tahun sebelumnya, jawabannya tentu saja "Bukan, aku bukan Elia".

Agaknya ini akan bertentangan dengan pernyataan Yesus Kristus yang merujuk bahwa Yohanes Pembabtis adalah Elia :

Matius 17:11-13
17:11 Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu
17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."
17:13 Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.
17:14 Ketika Yesus dan murid-murid-Nya kembali kepada orang banyak itu, datanglah seorang mendapatkan Yesus dan menyembah,


Betulkah kedua ayat diatas bertentangan?


Matius mencatat perkataan Yesus yang menyatakan bahwa Yohanes Pembabtis adalah Elia yang akan datang, sedangkan Yohanes sendiri menyangkalnya. Namun, hal ini tidak bertentangan.

Yohanes menyangkal bahwa ia adalah Elia karena kalangan Yahudi mengharapkan kedatangan Elia secara fisik. Yesus Kristus pun tidak mengatakan bahwa Yohanes Pembaptis adalah Elia secara fisik . Hal ini tampak ketika Yesus mengatakan bahwa Yohanes lebih besar dari semua orang yang pernah lahir, termasuk Musa dan tentu saja Elia. Bila Yohanes Pembabtis lebih besar dari Elia, tentu saja ia bukan Elia.

Matius 11:11
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya.



Jadi, apa maksud Yesus dengan menyebut Yohanes sebagai "Elia yang akan datang"?. Malaikat Gabriel (Jibril) berbicara kepada Iman Zakharia mengenai anaknya, Yohanes belum lahir. Katanya, "dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya" (Lukas 1:17).

Perhatikan ungkapan "berjalan, dalam roh dan kuasa Elia". Jika ada seseorang berjalan dalam "roh" dan "kuasa" Yesus Kristus, apakah ia dapat disebut sebagai Yesus Kristus secara fisik?. Maka demikianlah yang berlaku juga kepada Yohanes Pembabtis, bahwa memang dia bukan Elia secara fisik.

Apa yang dicatat Lukas dalam Lukas 1:17, disini Malaikat menunjuk kepada dua buah Nubuat, yaitu Yesaya 40:3-5 :

Yesaya 40:3-5
40:3 Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!
40:4 Setiap lembah harus ditutup, dan setiap gunung dan bukit diratakan; tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yang rata, dan tanah yang berlekuk-lekuk menjadi dataran;
40:5 maka kemuliaan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, TUHAN sendiri telah mengatakannya."


Kemudian, perhatikan Lukas 3:4-6 untuk melihat bagaimana hal ini berlaku bagi Yohanes Pembabtis :

Lukas 3:2-6
3:2 pada waktu Hanas dan Kayafas menjadi Imam Besar, datanglah firman Allah kepada Yohanes, anak Zakharia, di padang gurun.
3:3 Maka datanglah Yohanes ke seluruh daerah Yordan dan menyerukan: "Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu,
3:4 seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.
3:5 Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan,
3:6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."


Kemudian bandingkan Kitab Maleakhi 4:5-6 yang menyebutkan :

Maleakhi 4:5-6
4:5 Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.
4:6 Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.


Gabriel tidak salah dengan menyebutkan bahwa Yohanes Pembabtis adalah "Elia yang akan datang" seperti yang difirmankan Allah melalui Nabi Maleakhi

Jadi, apakah Yohanes adalah Elia? Tentu saja "Bukan".
Tetapi jika saja tadinya para imam dan orang Lewi bertanya, "Apakah engkau yang dikatakan Nabi Maleakhi sebagai Elia?" Yohanes Pembabtis tentu akan mengiyakannya.

Yesus Kristus dalam Matius 17:11-13 mengatakan bahwa nubuat Nabi Maleakhi itu benar, tetapi Elia telah datang sebelumnya. Yesus menyamakan Elia dengan Yohanes Pembabtis dalam arti rohani. Ia mengatakan bahwa "Elia" menderita, sama seperti diriNya, akan menderita, "Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis" (Matius 17:13). Oleh karena itu, jika kita mengerti konteks ayat ini, maka jelas bahwa Yohanes Pembabtis bukanlah Elia secara jasmani, tetapi ia adalah Elia dalam arti rohani yang dinubuatkan oleh nabi Maleakhi, yaitu salah seorang utusan yang mempersiapkan jalan bagi Mesias, yaitu Yesus, "Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia" (Yohanes 1:29)


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Wed Oct 29, 2014 3:27 pm

Pak ok
Yohanes menyangkal bahwa ia adalah Elia karena kalangan Yahudi mengharapkan kedatangan Elia secara fisik.
Apakah menurut anda orang yahudi tidak mengerti apa yang dimaksud ayat yang menyebut kedatangan elia? Orang yahudi pasti tahu yohanes dilahirkan dan anak dari Zakaria, jadi jawaban anda ini agak mengada2.

Tetapi jika saja tadinya para imam dan orang Lewi bertanya, "Apakah engkau yang dikatakan Nabi Maleakhi sebagai Elia?" Yohanes Pembabtis tentu akan mengiyakannya.
Seharusnya yohanes tidak perlu menolak untuk pertanyaan tsb jika dia memang elia yang dimaksud, orang yahudi pasti tahu dia anak zakaria dan tidak mungkin berpikir ttg fisik.

Tambahan pertanyaan :)
1. Jika yang datang Yohanes, mengapa Elia yang disebut secara mereka orang yang berbeda?
2. Apakah kesamaan rohani yang anda maksud, rohnya yohanes adalah rohnya Elia?
3. Kuasa apa yang -dimaksud di ayat-dipunya Elia dahulu sehingga harus dikirim lagi untuk kedua kalinya?
4. Segala sesuatu apa yang dipulihkan oleh Elia?
5. Apakah Elia yohanes berhasil dalam misinya mempersiapkan jalan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Paradise OK on Wed Oct 29, 2014 5:46 pm

isaku wrote:Pak ok
Yohanes menyangkal bahwa ia adalah Elia karena kalangan Yahudi mengharapkan kedatangan Elia secara fisik.
Apakah menurut anda orang yahudi tidak mengerti apa yang dimaksud ayat yang menyebut kedatangan elia? Orang yahudi pasti tahu yohanes dilahirkan dan anak dari Zakaria, jadi jawaban anda ini agak mengada2.
faktanya orang yahudi/lewi bertanya/mengkonfirmasi kpd yohanes tentang keberadaannya sbg sosok mesias/elia/nabi yad. bandingkan dgn Yoh. 1 : 19 - 21
Tetapi jika saja tadinya para imam dan orang Lewi bertanya, "Apakah engkau yang dikatakan Nabi Maleakhi sebagai Elia?" Yohanes Pembabtis tentu akan mengiyakannya.
Seharusnya yohanes tidak perlu menolak untuk pertanyaan tsb jika dia memang elia yang dimaksud, orang yahudi pasti tahu dia anak zakaria dan tidak mungkin berpikir ttg fisik.
tdk ada istilah seharusnya, tetapi memang kenyataannya/kejadiannya/kisahnya seperti itu orang yahudi belum/tdk paham ttg nubuat kedatangan elia sbgmna dicatat dalam kitab Meleakhi, krn mereka menghendaki nabi elia di era PL datang kembali secara fisik. bandingkan dgn Yoh. 1 : 19 - 21
Tambahan pertanyaan :)
1. Jika yang datang Yohanes, mengapa Elia yang disebut secara mereka orang yang berbeda?
2. Apakah kesamaan rohani yang anda maksud, rohnya yohanes adalah rohnya Elia?
3. Kuasa apa yang -dimaksud di ayat-dipunya Elia dahulu sehingga harus dikirim lagi untuk kedua kalinya?
4. Segala sesuatu apa yang dipulihkan oleh Elia?
5. Apakah Elia yohanes berhasil dalam misinya mempersiapkan jalan?
1. saya tdk paham maksud prtanyaan anda
2. bukan rohnya yohanes adalah rohnya Elia, tetapi dalam misi/pelayanan yohanes mempersiapkan jalan bagi kedatangan Tuhan, dlm hal ini Yesus Kristus(Lukas 3:2-6)
3. item no. 2
4. mempersiapkan jalan bagi kedatangan Tuhan
5. Ya

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Thu Oct 30, 2014 12:07 pm

pak ok wrote:faktanya orang yahudi/lewi bertanya/mengkonfirmasi kpd yohanes tentang keberadaannya sbg sosok mesias/elia/nabi yad. bandingkan dgn Yoh. 1 : 19 - 21
Berarti si orang lewi sudah tau kalau elia tidak mungkin fisik tho? masa nanya ke orang yang diketahui dengan pasti bahwa dia brojol/dilahirkan.
tdk ada istilah seharusnya, tetapi memang kenyataannya/kejadiannya/kisahnya seperti itu orang yahudi belum/tdk paham ttg nubuat kedatangan elia sbgmna dicatat dalam kitab Meleakhi, krn mereka menghendaki nabi elia di era PL datang kembali secara fisik. bandingkan dgn Yoh. 1 : 19 - 21
Kalau orang lewi nanya ke orang tidak terkenal bolehlah, nanya kok sama anaknya Zakaria, ya pasti bukan Elia lah kalau mereka menganggap itu fisik. Alasan Pak OK gugur, tidak terbukti orang2 Lewi menginginkan Elia fisik.

Tambahan pertanyaan :)
1. Jika yang datang Yohanes, mengapa Elia yang disebut secara mereka orang yang berbeda?
2. Apakah kesamaan rohani yang anda maksud, rohnya yohanes adalah rohnya Elia?
3. Kuasa apa yang -dimaksud di ayat-dipunya Elia dahulu sehingga harus dikirim lagi untuk kedua kalinya?
4. Segala sesuatu apa yang dipulihkan oleh Elia?
5. Apakah Elia yohanes berhasil dalam misinya mempersiapkan jalan?
1. saya tdk paham maksud prtanyaan anda
2. bukan rohnya yohanes adalah rohnya Elia, tetapi dalam misi/pelayanan yohanes mempersiapkan jalan bagi kedatangan Tuhan, dlm hal ini Yesus Kristus(Lukas 3:2-6)
3. item no. 2
4. mempersiapkan jalan bagi kedatangan Tuhan
5. Ya
1. Maksudnya, kenapa nubuatnya harus Elia kalau ternyata yang datang adalah yohanes. Sudah aja "akan datang yohanes, seorang yang blablabla"
2. CLEAR, Yohanes bukan Elia, jadi Yohanes tidak berbohong. Mungkinkah Yesus berbohong?
3. Belum terjawab
4. Apa saja yang dimaksud jalan?
5. Cara menilainya bagaimana?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Paradise OK on Thu Oct 30, 2014 9:23 pm

pak ok wrote:faktanya orang yahudi/lewi bertanya/mengkonfirmasi kpd yohanes tentang keberadaannya sbg sosok mesias/elia/nabi yad. bandingkan dgn Yoh. 1 : 19 - 21
isaku wrote: Berarti si orang lewi sudah tau kalau elia tidak mungkin fisik tho? masa nanya ke orang yang diketahui dengan pasti bahwa dia brojol/dilahirkan.
kan orang Yahudi brtanya kpd Yohanes, engkaukah Mesias/Elia, nabi yad. brarti pemahamannya orang yahudi pd waktu itu, yohanes adalah elia secara fisik
tdk ada istilah seharusnya, tetapi memang kenyataannya/kejadiannya/kisahnya seperti itu orang yahudi belum/tdk paham ttg nubuat kedatangan elia sbgmna dicatat dalam kitab Meleakhi, krn mereka menghendaki nabi elia di era PL datang kembali secara fisik. bandingkan dgn Yoh. 1 : 19 - 21
isaku wrote:Kalau orang lewi nanya ke orang tidak terkenal bolehlah, nanya kok sama anaknya Zakaria, ya pasti bukan Elia lah kalau mereka menganggap itu fisik. Alasan Pak OK gugur, tidak terbukti orang2 Lewi menginginkan Elia fisik.
idem
isaku wrote:Tambahan pertanyaan :)
1. Jika yang datang Yohanes, mengapa Elia yang disebut secara mereka orang yang berbeda?
2. Apakah kesamaan rohani yang anda maksud, rohnya yohanes adalah rohnya Elia?
3. Kuasa apa yang -dimaksud di ayat-dipunya Elia dahulu sehingga harus dikirim lagi untuk kedua kalinya?
4. Segala sesuatu apa yang dipulihkan oleh Elia?
5. Apakah Elia yohanes berhasil dalam misinya mempersiapkan jalan?
1. saya tdk paham maksud prtanyaan anda
2. bukan rohnya yohanes adalah rohnya Elia, tetapi dalam misi/pelayanan yohanes mempersiapkan jalan bagi kedatangan Tuhan, dlm hal ini Yesus Kristus(Lukas 3:2-6)
3. item no. 2
4. mempersiapkan jalan bagi kedatangan Tuhan
5. Ya
isaku wrote:1. Maksudnya, kenapa nubuatnya harus Elia kalau ternyata yang datang adalah yohanes. Sudah aja "akan datang yohanes, seorang yang blablabla"
2. CLEAR, Yohanes bukan Elia, jadi Yohanes tidak berbohong. Mungkinkah Yesus berbohong?
3. Belum terjawab
4. Apa saja yang dimaksud jalan?
5. Cara menilainya bagaimana?
1. nubuatnya kan kedatangan elia secara rohani, bukan elia secara fisik. dan yang dinubuatkan oleh nabi Maleakhi adalah elia secara rohani yi. Yohanes

2. ya benar, secara fisik yohanes bukan elia. tetapi seandainya orang Lewi bertanya, "Apakah engkau yang dikatakan Nabi Maleakhi sebagai Elia?" Yohanes Pembabtis tentu akan menjawab, YA, maka apa yang dimaksud oleh Yesus bahwa elia secara rohani adalah Yohanes ternyata didukung dgn pernyataan Yohanes bahwa dia "bukan elia secara fisik"

3. apanya ?

4. Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

5. menilai apa ?, kalau mungkin saya tdk salah tangkap maksud anda, maka menilainya disini :

Lukas
1:17 dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya."

Lukas
3:3 Maka datanglah Yohanes ke seluruh daerah Yordan dan menyerukan: "Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu,
3:4 seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.
3:5 Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan,
3:6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."

Matius
3:5 Maka datanglah kepadanya penduduk dari Yerusalem, dari seluruh Yudea dan dari seluruh daerah sekitar Yordan.

3:6 Lalu sambil mengaku dosanya mereka dibaptis oleh Yohanes di sungai Yordan.




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Thu Nov 06, 2014 10:56 am

ok wrote:
kan orang Yahudi brtanya kpd Yohanes, engkaukah Mesias/Elia, nabi yad. brarti pemahamannya orang yahudi pd waktu itu, yohanes adalah elia secara fisik
tidak logis karena mereka mengetahui bahwa Yohenes dilahirkan/anak Zakaria

1. nubuatnya kan kedatangan elia secara rohani, bukan elia secara fisik. dan yang dinubuatkan oleh nabi Maleakhi adalah elia secara rohani yi. Yohanes
tidak disebutkan demikian:
Maleakhi 4:5 Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.

2. YA, maka apa yang dimaksud oleh Yesus bahwa elia secara rohani adalah Yohanes ternyata didukung dgn pernyataan Yohanes bahwa dia "bukan elia secara fisik"
Anda bilang roh yohanes bukan roh elia, jadi tidak ada alasan mengatakan kesamaan rohani.

3. apanya ?
istimewanya apa Elia sehingga harus dikirim untuk kedua kalinya?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 06, 2014 12:48 pm


ELIA itu nubuat YP
elia emang bukan YP

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Paradise OK on Thu Nov 06, 2014 10:00 pm

ok wrote:
kan orang Yahudi brtanya kpd Yohanes, engkaukah Mesias/Elia, nabi yad. brarti pemahamannya orang yahudi pd waktu itu, yohanes adalah elia secara fisik
isaku wrote:tidak logis karena mereka mengetahui bahwa Yohenes dilahirkan/anak Zakaria
kan mereka bertanya, brarti mereka menganggap elia secara fisik.
mesias kah ?
elia kah ?
nabi yad ?
jawab yohanes : bukan
1. nubuatnya kan kedatangan elia secara rohani, bukan elia secara fisik. dan yang dinubuatkan oleh nabi Maleakhi adalah elia secara rohani yi. Yohanes
isaku wrote:tidak disebutkan demikian:
Maleakhi 4:5 Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.
dinubuatkannya demikian, krn elia secara fisik gk pernah datang
2. YA, maka apa yang dimaksud oleh Yesus bahwa elia secara rohani adalah Yohanes ternyata didukung dgn pernyataan Yohanes bahwa dia "bukan elia secara fisik"
isaku wrote: Anda bilang roh yohanes bukan roh elia, jadi tidak ada alasan mengatakan kesamaan rohani.
sama2 dikaruniai Kuasa Roh Allah, sama2 menyampaikan sabda Allah, sama kan ?
3. apanya ?
isaku wrote:istimewanya apa Elia sehingga harus dikirim untuk kedua kalinya?
tdk ada kirim mengirim secara fisik. terbukti elia secara fisik tdk pernah datang/ada kedua kalinya


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Kedunghalang on Thu Nov 06, 2014 10:32 pm

SEGOROWEDI wrote:
ELIA itu nubuat YP
elia emang bukan YP

Yohanes Pembaptis itu adalah Perumpamaan Elia yang - dinubuatkan dalam PL - akan datang ke dunia, karena Elia sudah wafat.

Persis seperti HMG Ahmad (Khalifah Allah, Imam Mahdi & The Promised Messiah) as, yakni Perumpamaan Isa Ibnu Maryam yang - dinubuatkan dalam Al Qur'an dan Hadits - akan datang ke dunia, karena Isa Ibnu Maryam sudah wafat.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Paradise OK on Fri Nov 07, 2014 12:14 am

sdh ada peningkatan

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Kedunghalang on Fri Nov 07, 2014 12:22 am

Paradise OK wrote:sdh ada peningkatan

Apakah si B/SEGO setuju?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 07, 2014 7:18 am

Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
ELIA itu nubuat YP
elia emang bukan YP

Yohanes Pembaptis itu adalah Perumpamaan Elia yang - dinubuatkan dalam PL - akan datang ke dunia, karena Elia sudah wafat.

Persis seperti HMG Ahmad (Khalifah Allah, Imam Mahdi & The Promised Messiah) as, yakni Perumpamaan Isa Ibnu Maryam yang - dinubuatkan dalam Al Qur'an dan Hadits - akan datang ke dunia, karena Isa Ibnu Maryam sudah wafat.

NUBUAT
bukan perumpamaan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 07, 2014 7:25 am

Kedunghalang wrote:
Paradise OK wrote:sdh ada peningkatan

Apakah si B/SEGO setuju?

setuju..
ada si DUNG/U yang raja OOT promo nabi perumpamaannya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Kedunghalang on Fri Nov 07, 2014 7:33 pm

SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
ELIA itu nubuat YP
elia emang bukan YP

Yohanes Pembaptis itu adalah Perumpamaan Elia yang - dinubuatkan dalam PL - akan datang ke dunia, karena Elia sudah wafat.

Persis seperti HMG Ahmad (Khalifah Allah, Imam Mahdi & The Promised Messiah) as, yakni Perumpamaan Isa Ibnu Maryam yang - dinubuatkan dalam Al Qur'an dan Hadits - akan datang ke dunia, karena Isa Ibnu Maryam sudah wafat.

NUBUAT
bukan perumpamaan

ELIA itu nubuat YP
ELIA emang bukan YP

Isa/Yesus itu nubuat HMG Ahmad (Imam Mahdi) as
Isa/Yesus emang bukan HMG Ahmad (Imam Mahdi) as.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Kedunghalang on Fri Nov 07, 2014 7:34 pm

SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
Paradise OK wrote:sdh ada peningkatan

Apakah si B/SEGO setuju?

setuju..
ada si DUNG/U yang raja OOT promo nabi perumpamaannya..

Kehabisan dalil, si B/SEGO bisanya cuma SUMPAH SERAPAH, KAYA SAMPAH.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 10, 2014 5:43 pm

Kedunghalang wrote:

ELIA itu nubuat YP
ELIA emang bukan YP

Isa/Yesus itu nubuat HMG Ahmad (Imam Mahdi) as
Isa/Yesus emang bukan HMG Ahmad (Imam Mahdi) as
.

OOT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Kedunghalang on Mon Nov 10, 2014 5:57 pm

Isa/Yesus itu nubuat HMG Ahmad (Imam Mahdi) as
Isa/Yesus emang bukan HMG Ahmad (Imam Mahdi) as.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Paradise OK on Mon Nov 10, 2014 10:16 pm

isa dialquran saja terjadi banyak kesalahan identifikasi Yesus di alkitab

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik