FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Wed Dec 04, 2013 1:23 pm

First topic message reminder :

sudah 3 bulan lamanya co-admin darussalam a.k.a ichreza berpetualang di negeri kristen. berikut saya ceritakan kisah petualangan saya di negeri kristen.

saya kini merantau di sebuah pulau terpencil daerah sulawesi utara yang mayoritas 90% kristen di mana listrik hanya menyala di malam hari, sehingga maaf jika saya hanya bisa mengakses LI lewat android. di sini gereja berjejer-jejer menjajakan denominasinya. ada protestan, pantekosta, advent, katolik. mayoritas 90% protestan. dan masjid hanya ada satu. itupun muslimnya di sini adalah pendatang dari jawa dan gorontalo. mereka rata-rata tinggal di daerah pesisir di pusat kabupaten. sedangkan kristennya tersebar merata di kabupaten dan pulau-pulau kecil lain di sekitarnya. untuk shalat jumat, saya harus menyebrangi laut dari pulau terpencil ke kota kabupaten yang jaraknya sekitar 20 km yang bisa ditempuh dengan waktu 30 menit perjalanan.

september 2013.
saya tiba di sulawesi utara sangat kaget sekali melihat kondisi di mana muslim menjadi minoritas. rata-rata orang kristen doyan mabuk dan gemar sekali bergunjing (ghibah). setiap kali ada pesta sudah bisa dipastikan mereka mabuk (bagate) dengan minuman merk cap tikus sambil berjoget dengan irama musik disko. banyak anjing dan babi berkeliaran di jalanan. kotorannya pun berkeleleran sehingga mengganggu suasana kampung yang saya tempati setahun ke depan. awal perkenalan dengan masyarakat, saya pun terkejut karena harus masuk gereja dan mengikuti kebaktian hingga selesai, baru kemudian saya diperkenalkan dengan masyarakat kampung. pendeta di sini sangat di hormati warga. kisah bulan selanjutnya akan saya posting esok hari.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down


Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by Ibnu Sabil on Sun Dec 08, 2013 5:39 pm

pandangan terlalu sempit hanya bisa melihat hal-hal lahiriah semata
Jelas sempit lah....wong tempatnya terbatas...wkwkwkwkwk
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by cain on Sun Dec 08, 2013 5:42 pm

Ibnu Sabil wrote:
pandangan terlalu sempit hanya bisa melihat hal-hal lahiriah semata
Jelas sempit lah....wong tempatnya terbatas...wkwkwkwkwk

Trims pengakuannya piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by jaya on Sun Dec 08, 2013 5:51 pm

paman tat wrote:suatu saat di hari minggu saya mengadakan wawancara eksklusif dengan anak sekolah minggu:
saya: adik anak sekolah minggu yah?
asm: iya....emangnya kenapa kakak?
saya: kakak mau nanya nih soal tuhan..... tuhan itu ada berapa sih?
asm: ada satu.... tuhan yesus
saya: lha trus bapa dan roh kudus itu siapa?
asm: bapa itu papanya tuhan... dia yang menciptakan dunia....tapi dia bukan tuhan.
saya: trus roh kudus itu siapa?
asm: roh kudus itu roh penghibur yang menghibur kita.....
saya: trus kenapa semuanya disebut Allah?
asm: karena ketiganya satu.
saya: kok bisa?
asm: ga tahu....coba tanya bapa pendeta. eh omong2 kakak punya pacar?
saya: iya.... kakak pacar satu. satu di jawa...satu di manado...satu di gorontalo....
asm: itu bukan satu tapi tiga kak....
saya: sama kan seperti Allah....mereka 3 tapi satu.....
asm: ga bisa begitu dong.... mereka kan beda orang..... semuanya tiga bukan satu
saya: em....jadi tuhan kamu itu tiga dong...bukan satu. mereka kan beda oknum.....jadi semua tiga.
asm:*$*$8%7$73

Apakah ini kisah nyata? Anggap saja seni bercerita. Tetapi si pembuat cerita bisa mengatur jalan ceritanya sesuai selera sendiri. Menarik......
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by cain on Sun Dec 08, 2013 6:47 pm

di tanya buktinya, dia malah ngacir tuh piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Sun Dec 08, 2013 10:01 pm

eh cain....lu jemaat gereja ssj ya? di mana2 jadwal kebaktian minggu itu jam 9 sampe jam 12..... ato lu itu masih ikut di sekolah minggu jam 7 pagi
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by jaya on Sun Dec 08, 2013 10:05 pm

Lanjutin ceritanya. Menarik soalnya. Paling sedikit saya bisa mengerti karisma anda dlm "seni berceritera".
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Mon Dec 09, 2013 9:10 am

puji tuhan.....ternyata menarik sekali cerita saya
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by cain on Mon Dec 09, 2013 9:19 am

Menarik liat slem0t bikin cerita khayal setara isra miraj ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Mon Dec 09, 2013 5:46 pm

klo ga percaya tunggu setahun lagi gw upload dah.....
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by lokomotif on Mon Dec 09, 2013 6:44 pm

uncle TAT sudah natalan belum di sana ?
 piss 
avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by Ibnu Sabil on Mon Dec 09, 2013 7:55 pm

paman tat wrote:klo ga percaya tunggu setahun lagi gw upload dah.....
Ditunggu updatenya ya paman....biar tambah heboh..  binar 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 09, 2013 7:59 pm


siapa tahu hebohnya bisa nyaingi qoran
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by Ibnu Sabil on Mon Dec 09, 2013 8:05 pm

SEGOROWEDI wrote:
siapa tahu hebohnya bisa nyaingi qoran
 piss 
Loe sama kain udah kayak lagu benyamin (kompor meleduk)
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 09, 2013 8:08 pm


lha jelas si p(am)anTAT
ngaRang malah disubanalohi
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by cain on Mon Dec 09, 2013 8:13 pm

slem2 gituloh, udah nyelam otaknya  ketawa guling 

Pokoknya subhanolol gituloh, ga perlu cek n ricek  ngakak 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by cain on Mon Dec 09, 2013 8:14 pm

paman tat wrote:klo ga percaya tunggu setahun lagi gw upload dah.....

Udah ketemu arti "Haleluya" sebenarnya belum??  piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Tue Dec 10, 2013 10:18 am

di sini sekarang saya diundang kompelka gereja untuk ibadah pra natal..... btw jauh banget antara gereja n masjid.....klo masuk gereja hawa udaranya panas banget....kek neraka.... klo di masjid sejuk...mendamaikan jiwa.....
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 10, 2013 11:34 am


di dalam gao juga sejuk, TAT p(am)anTAT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by Ibnu Sabil on Tue Dec 10, 2013 6:14 pm

@atas
Kenapa di dalam mesjid itu sejuk dan damai tentunya ada alasannya. Tahu kenapa...?
Karena mesjid adalah rumah Allah yang penuh berkah, jadi walowpun tanpa AC tetap saja sejuk. Mesjid tdk ada alat musik2an dan steril dari patung2. Anda tahu jika suatu tempat ada patung2 secara otomatis akan banyak setan2 yang menyurup ke patung2 tsb.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 10, 2013 6:39 pm


tempat angker juga sejuk..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by Ibnu Sabil on Tue Dec 10, 2013 7:02 pm

SEGOROWEDI wrote:
tempat angker juga sejuk..
Koq tahu sih wed...sering berkunjung kesitu ya?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by jaya on Tue Dec 10, 2013 7:13 pm

paman tat wrote:puji tuhan.....ternyata menarik sekali cerita saya

Alhamdullilah.......sambungannya mana? Kembangankan terus "seni berceriteranya". Saya jadi teringat sama pembual, eh salah pembuat hadis, yang bisa bercerita, bahwa nabi Muhammad menyuruh pengikutnya minum air kencing onta. Tahu kan maksudnya? Apa ditenggak juga? Kan gak. Keren.....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by lokomotif on Tue Dec 10, 2013 9:11 pm

paman tat wrote:di sini sekarang saya diundang kompelka gereja untuk ibadah pra natal..... btw jauh banget antara gereja n masjid.....klo masuk gereja hawa udaranya panas banget....kek neraka.... klo di masjid sejuk...mendamaikan jiwa.....
Wajarlah Uncle TAT berasa panas karena sebelum masuk gereja minum cap tikus 2 botol ketawa guling 
avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Tue Dec 10, 2013 9:11 pm

kali ini saya cerita ibadah yang saya ikuti di gereja pantekosta....barusan saya ikut ibadah lho..... pemimpin nyanyinya penampilannya kek sales kompor yang menyanyi dengan penuh semangat sambil teriak-teriak haleluya.....sembari bernyanyi gadis2 gereja menari sampai berkeringat sambil membawa ecek-ecek atau kecrek yang juga sering dipakai di musik dangdut koplo. sedangkan lagu2nya kebanyakan berirama lagu rock n roll....sementara para jemaat disuruh tepuk tangan ....di lagu selanjutnya disuruh melambaikan tangan ke atas. setelah nyanyi2....ada sesi persembahan. di mana kita harus kasih sedekah minimal 2000 perak. dilanjutkan khotbah gereja yang lama banget....bosan mendengar suara pendeta yang tereak-tereak dengan nada tinggi melengking, saya memandang ke atas....mencari lambang salib....baru saya sadari kalau tidak ada lambang itu, yang ada hanya foto Yesus sambil memeluk domba kecil....padahal klo di protestan ada lho. sekian reportase dari saya....lain kali akan saya lanjutkan dengan cerita ibadah pemberkatan, ibadah kematian dan pembaptisan.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by lokomotif on Tue Dec 10, 2013 9:15 pm

Uncle TAT ke gereja cuman hunting salib kaget 
avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik