FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by gusti_bara on Wed Sep 04, 2013 3:35 pm

First topic message reminder :

akhir2 ini kita kekenyangan disuguhi kabar ttg skandal gereja, yah sex, korupsi, konspirasi, penipuan, penyembuhan penipuan a.k.a KKR dan berbagai tindakan lain seperti sodom pada bocah bocah altar...

yang menjadi pertanyaan adalah kemana larinya uang perpuluhan??? benarkah seperti yang orang2 kritis sampaikan bahwa uang perpuluhan di gereja ibarat royalti dalam MLM??? mengingat masing2 gereja punya imam sendiri? punya kerajaan bisnis perpuluhan sendiri??? ataukah semua bermuara pada vatikan??? dengan obral janji palsu dan kebodohan umat??

mognggo dijelaskan dengan detail.... apakah perpuluhan adalah bentuk penipuan untuk memperkaya kerajaan bisnis gereja...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by RHCP on Fri Jan 03, 2014 12:17 am

@SEGOROWEDI wrote:
Di dalam hukum Allah, bangsa Israel diwajibkan untuk memberikan sepersepuluh dari ternak dan hasil tanah mereka, dan juga sepersepuluh dari penghasilan mereka, sebagai pengakuan bahwa Allah telah memberkati mereka (lih. Im 27:30-32; Bil 18:21,26; Ul 14:22-29;
lihat cat. --> Im 27:30);
[atau --> Im 27]
Kalo non-bani Israil gimana? ngga wajib dong....
 piss 
@SEGOROWEDI wrote:persepuluhan ini terutama dipergunakan untuk biaya-biaya ibadah dan sokongan bagi para imam. Allah menganggap umat-Nya bertanggung jawab untuk mengatur sumber-sumber penghasilan yang telah diberikan-Nya kepada mereka di tanah perjanjian itu
(lihat cat. --> Mat 25:15;
lihat cat. --> Luk 19:13).
[atau --> Mat 25:15; Luk 19:13]
pantesan pendeta kaya2.... pendeta kebagian juga?? bukannnya ngga boleh, Wed?
(1 Korintus 9:17) Kalau andaikata aku melakukannya menurut kehendakku sendiri, memang aku berhak menerima upah, Tetapi karena aku melakukannya bukan menurut kehendakku sendiri, pemberitaan itu adalah tugas penyelenggaraan yang ditanggungkan kepadaku.
(1 Korintus 9:18) Kalau demikian apakah upahku? Upahku ialah ini: bahwa aku boleh memberitakan Injil tanpa upah, dan bahwa aku tidak mempergunakan hakku sebagai pemberita injil.
Apakah itu artinya pendeta jaman sekarang/pada umumnya menyebarkan injil menurut kehendaknya sendiri, bukan kehendak paulus.. eh.. Tuhan?.
 piss 
setau gw uang persembahan digunakan bwt jemaat2 lain :
2 Korintus 11:8 = Jemaat-jemaat lain telah kurampok dengan menerima tunjangan dari mereka, supaya aku dapat melayani kamu!
 piss 
@SEGOROWEDI wrote:inti persepuluhan ialah pengertian bahwa Allah memiliki segala sesuatu (Kel 19:5; Mazm 24:1; 50:10-12; Hag 2:9). Manusia diciptakan oleh-Nya, dan mereka berutang kepada-Nya untuk setiap hirupan nafas (Kej 1:26-27; Kis 17:28); jadi, tidak seorang pun yang mempunyai sesuatu tanpa terlebih dahulu menerimanya dari Allah (Ayub 1:21; Yoh 3:27; 1Kor 4:7). Di dalam hukum-hukum mengenai persepuluhan, Allah hanya memerintahkan mereka untuk mengembalikan kepada-Nya apa yang pertama-tama telah diberikan-Nya kepada mereka.

makanya gak ada yang ngemis di jembatan/jalan rusak..
piss 
pantesan klo bikin KKR hebohh banget,
sampe2 heboh juga berita penipuannya...
 ehmm 


avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 12:16 pm


negative thinking doang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by njlajahweb on Tue Apr 10, 2018 10:11 am

perpuluhan bisa juga disebut sebagai rasa ucapan syukur pada Tuhan, dan inilah yang seharusnya menjadi tujuan utamanya, bukannya supaya Tuhan harus membalas persembahan itu pada orang yang memberi persembahan itu.

tapi kalau tentang perpuluhan ternyata ada pihak-pihak lain yang menyalah gunakan, maka mereka bisa berurusan dengan Tuhan, tapi persembahan perpuluhan jemaat tetap diterima Tuhan.

untuk mereka yang tidak mampu memberi persembahan, aku percaya mereka tidak wajib memberi persembahan, kecuali bagi yang mampu.

(persembahan itu haruslah dipakai sebagai bagian dari sarana untuk pekerjaan Tuhan).
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik