FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by gusti_bara on Wed Sep 04, 2013 3:35 pm

akhir2 ini kita kekenyangan disuguhi kabar ttg skandal gereja, yah sex, korupsi, konspirasi, penipuan, penyembuhan penipuan a.k.a KKR dan berbagai tindakan lain seperti sodom pada bocah bocah altar...

yang menjadi pertanyaan adalah kemana larinya uang perpuluhan??? benarkah seperti yang orang2 kritis sampaikan bahwa uang perpuluhan di gereja ibarat royalti dalam MLM??? mengingat masing2 gereja punya imam sendiri? punya kerajaan bisnis perpuluhan sendiri??? ataukah semua bermuara pada vatikan??? dengan obral janji palsu dan kebodohan umat??

mognggo dijelaskan dengan detail.... apakah perpuluhan adalah bentuk penipuan untuk memperkaya kerajaan bisnis gereja...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 3:42 pm


Di dalam hukum Allah, bangsa Israel diwajibkan untuk memberikan sepersepuluh dari ternak dan hasil tanah mereka, dan juga sepersepuluh dari penghasilan mereka, sebagai pengakuan bahwa Allah telah memberkati mereka (lih. Im 27:30-32; Bil 18:21,26; Ul 14:22-29;
lihat cat. --> Im 27:30);
[atau --> Im 27:30]

persepuluhan ini terutama dipergunakan untuk biaya-biaya ibadah dan sokongan bagi para imam. Allah menganggap umat-Nya bertanggung jawab untuk mengatur sumber-sumber penghasilan yang telah diberikan-Nya kepada mereka di tanah perjanjian itu
(lihat cat. --> Mat 25:15;
lihat cat. --> Luk 19:13).
[atau --> Mat 25:15; Luk 19:13]

inti persepuluhan ialah pengertian bahwa Allah memiliki segala sesuatu (Kel 19:5; Mazm 24:1; 50:10-12; Hag 2:9). Manusia diciptakan oleh-Nya, dan mereka berutang kepada-Nya untuk setiap hirupan nafas (Kej 1:26-27; Kis 17:28); jadi, tidak seorang pun yang mempunyai sesuatu tanpa terlebih dahulu menerimanya dari Allah (Ayub 1:21; Yoh 3:27; 1Kor 4:7). Di dalam hukum-hukum mengenai persepuluhan, Allah hanya memerintahkan mereka untuk mengembalikan kepada-Nya apa yang pertama-tama telah diberikan-Nya kepada mereka.

makanya gak ada yang ngemis di jembatan/jalan rusak..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by gusti_bara on Wed Sep 04, 2013 3:43 pm

perpuluhan di katolik ada apa gak wed???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 3:47 pm


ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by gusti_bara on Wed Sep 04, 2013 3:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ada
kata siapa?? jangan ngarang lah wed... ketika saya tangyakan kepada katolik temenku bilang...itu mah cuma ulah protestan...di katolik gak ada gitu2an... noh yang bener mana??

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 3:55 pm

inti persepuluhan ialah pengertian bahwa Allah memiliki segala sesuatu (Kel 19:5; Mazm 24:1; 50:10-12; Hag 2:9). Manusia diciptakan oleh-Nya, dan mereka berutang kepada-Nya untuk setiap hirupan nafas (Kej 1:26-27; Kis 17:28); jadi, tidak seorang pun yang mempunyai sesuatu tanpa terlebih dahulu menerimanya dari Allah (Ayub 1:21; Yoh 3:27; 1Kor 4:7). Di dalam hukum-hukum mengenai persepuluhan, Allah hanya memerintahkan mereka untuk mengembalikan kepada-Nya apa yang pertama-tama telah diberikan-Nya kepada mereka..

bentuk dan teknisnya silakan masing-masing..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by gusti_bara on Wed Sep 04, 2013 4:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:inti persepuluhan ialah pengertian bahwa Allah memiliki segala sesuatu (Kel 19:5; Mazm 24:1; 50:10-12; Hag 2:9). Manusia diciptakan oleh-Nya, dan mereka berutang kepada-Nya untuk setiap hirupan nafas (Kej 1:26-27; Kis 17:28); jadi, tidak seorang pun yang mempunyai sesuatu tanpa terlebih dahulu menerimanya dari Allah (Ayub 1:21; Yoh 3:27; 1Kor 4:7). Di dalam hukum-hukum mengenai persepuluhan, Allah hanya memerintahkan mereka untuk mengembalikan kepada-Nya apa yang pertama-tama telah diberikan-Nya kepada mereka..

bentuk dan teknisnya silakan masing-masing..

coba yang katolik masuk dimari...apa bener anda melakukan praktek perpuluhan dengan bahasa yang diperhalus????? karna setahu saya protestanlah yang tega melakukan itu...

meskipun kalo dipikir2 katolik lebih kejam karena jualan ayat penebusan dosa.... tapi setidaknya dijanjikan surga, sedangkan perpuluhan hanya untuk mengamankan roda perekonomian petinggi gereja

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 4:06 pm


tidak seorang pun yang mempunyai sesuatu tanpa terlebih dahulu menerimanya dari Allah (Ayub 1:21; Yoh 3:27; 1Kor 4:7)

maka..
perpuluhan jangan dimaknai sempit (uang)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by gusti_bara on Wed Sep 04, 2013 4:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tidak seorang pun yang mempunyai sesuatu tanpa terlebih dahulu menerimanya dari Allah (Ayub 1:21; Yoh 3:27; 1Kor 4:7)

maka..
perpuluhan jangan dimaknai sempit (uang)
apa menurutmu ayat penebusan dosa dikatolik adalah perpuluhan versi mereka??????

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 4:14 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tidak seorang pun yang mempunyai sesuatu tanpa terlebih dahulu menerimanya dari Allah (Ayub 1:21; Yoh 3:27; 1Kor 4:7)

maka..
perpuluhan jangan dimaknai sempit (uang)
apa menurutmu ayat penebusan dosa dikatolik adalah perpuluhan versi mereka??????
ayat mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by gusti_bara on Wed Sep 04, 2013 4:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tidak seorang pun yang mempunyai sesuatu tanpa terlebih dahulu menerimanya dari Allah (Ayub 1:21; Yoh 3:27; 1Kor 4:7)

maka..
perpuluhan jangan dimaknai sempit (uang)
apa menurutmu ayat penebusan dosa dikatolik adalah perpuluhan versi mereka??????
ayat mana?
ayat disitu bukan ayat di alkitab tapi otoritas menebus dosa yang dimiliki gereja (sehingga derajatnya seperti ayat, karena adanya otoritas tsb bahawa seseorang bisa saja hilang dosanya karena otoritas gereja tsb yang mengampuni si pendosa)....

LEBIH TEPATNYA KATEKISMUS

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 05, 2013 12:22 am


ts kok malah OOT
dari perpuluhan lari ke dosa
pelanggaran berat 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by Mutiara on Fri Sep 06, 2013 5:13 am

perpuluhan itu cuma alat untuk narik setoran dari domba-domba....macam preman atau sales penjual penebusan dosa.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 08, 2013 4:06 pm


jangan kalap..!!
dibaca dong:

Inti persepuluhan ialah pengertian bahwa Allah memiliki segala sesuatu (Kel 19:5; Mazm 24:1; 50:10-12; Hag 2:9). Manusia diciptakan oleh-Nya, dan mereka berutang kepada-Nya untuk setiap hirupan nafas (Kej 1:26-27; Kis 17:28); jadi, tidak seorang pun yang mempunyai sesuatu tanpa terlebih dahulu menerimanya dari Allah (Ayub 1:21; Yoh 3:27; 1Kor 4:7). Di dalam hukum-hukum mengenai persepuluhan, Allah hanya memerintahkan mereka untuk mengembalikan kepada-Nya apa yang pertama-tama telah diberikan-Nya kepada mereka..

jadi gak ada model ngemis di jalan/jembatan rusak..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by gusti_bara on Sun Sep 08, 2013 4:44 pm

itu bukan oot, protestan menuduh katolik melakukan praktek yang initinya setara dg perpuluhan ttg penebusan dosa...

sementara protestan jelas jelas pungli dengan perpuluhan, tanpa manfaat karena perpuluhan tdk menghilangkan dosa seseorang, berbeda dg katolik, meski sama2 pungutan tapi ada manfaat bagi mereka,,,

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 09, 2013 12:39 pm


coba ini dibaca:
Inti persepuluhan ialah pengertian bahwa Allah memiliki segala sesuatu (Kel 19:5; Mazm 24:1; 50:10-12; Hag 2:9). Manusia diciptakan oleh-Nya, dan mereka berutang kepada-Nya untuk setiap hirupan nafas (Kej 1:26-27; Kis 17:28); jadi, tidak seorang pun yang mempunyai sesuatu tanpa terlebih dahulu menerimanya dari Allah (Ayub 1:21; Yoh 3:27; 1Kor 4:7). Di dalam hukum-hukum mengenai persepuluhan, Allah hanya memerintahkan mereka untuk mengembalikan kepada-Nya apa yang pertama-tama telah diberikan-Nya kepada mereka..

lalu bandingkan dengan yang ngemis di jembatan/ja;an rusak
atau door to door bawa selembar surat pengantar palsu buat bikin rumah ibadah
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by gusti_bara on Tue Nov 26, 2013 8:17 pm

wed tetep aja perpuluhan adalah mesin uang....itulah mengapa gereja menerapkan system MLM/ franchise....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by gusti_bara on Tue Nov 26, 2013 8:18 pm

wed tetep aja perpuluhan adalah mesin uang....itulah mengapa gereja menerapkan system MLM/ franchise....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by lokomotif on Tue Nov 26, 2013 8:43 pm

perpuluhan itu buat gereja tdk ada paksaan. kalau mampu ya silahkan memberi perpuluhan
avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by barabasmurtad on Mon Dec 02, 2013 2:51 pm

@gusti_bara wrote:akhir2 ini kita kekenyangan disuguhi kabar ttg skandal gereja, yah sex, korupsi, konspirasi, penipuan, penyembuhan penipuan a.k.a KKR dan berbagai tindakan lain seperti sodom pada bocah bocah altar...

yang menjadi pertanyaan adalah kemana larinya uang perpuluhan??? benarkah seperti yang orang2 kritis sampaikan bahwa uang perpuluhan di gereja ibarat royalti dalam MLM??? mengingat masing2 gereja punya imam sendiri? punya kerajaan bisnis perpuluhan sendiri??? ataukah semua bermuara pada vatikan??? dengan obral janji palsu dan kebodohan umat??

mognggo dijelaskan dengan detail.... apakah perpuluhan adalah bentuk penipuan untuk memperkaya kerajaan bisnis gereja...
persepuluhan dilaksanakan dalam Kristen karena ADA PERINTAH Allah yang dicatat dalam:

Lev 27:30 Demikian juga segala persembahan persepuluhan dari tanah, baik dari hasil benih di tanah maupun dari buah pohon-pohonan, adalah milik TUHAN; itulah persembahan kudus bagi TUHAN.

Lev 27:32 Mengenai segala persembahan persepuluhan dari lembu sapi atau kambing domba, maka dari segala yang lewat dari bawah tongkat gembala waktu dihitung, setiap yang kesepuluh harus menjadi persembahan kudus bagi TUHAN.

Num 18:24 sebab persembahan persepuluhan yang dipersembahkan orang Israel kepada TUHAN sebagai persembahan khusus Kuberikan kepada orang Lewi sebagai milik pusakanya; itulah sebabnya Aku telah berfirman tentang mereka: Mereka tidak akan mendapat milik pusaka di tengah-tengah orang Israel."

Deu 26:12 "Apabila dalam tahun yang ketiga, tahun persembahan persepuluhan, engkau sudah selesai mengambil segala persembahan persepuluhan dari hasil tanahmu, maka haruslah engkau memberikannya kepada orang Lewi, orang asing, anak yatim dan kepada janda, supaya mereka dapat makan di dalam tempatmu dan menjadi kenyang.

Mal 3:8 Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!
Mal 3:9 Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa!
Mal 3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.
Mal 3:11 Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.
Mal 3:12 Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia, sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, firman TUHAN semesta alam.


bila Alkitab mengajarkan PERSEPULUHAN SEBAGAI HAK ALLAH DAN HARUS DILAKSANAKAN, MAKA DALAM ISLAM PERSEPULUHAN INI DI SUNAT SAMPAI MENJADI 2,5% DAN HANYA DILAKSANAKAN SETAHUN SEKALI DAN SEMUA ITU HANYA MENANDAKAN BETAPA DANGKALNYA KASIH UMAT ISLAM TERHADAPA ALLOHNYA

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 74
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by isaku on Tue Dec 03, 2013 7:46 am

@basmurtad
emangnya perpuluhan jaman dulu dikeluarkan sekali sepuluh hari :)

@lokomotif #19
jadi apapun yg tertulis di bible itu terserah aja ya... mau dikerjain hayo, g dikerjain hayo jg. :D

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 03, 2013 10:15 am


diperintahkan..
tapi dilakukan/tidak keputusan/pilihan ada di masing-masing orang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by lokomotif on Wed Dec 04, 2013 2:58 pm

karena kemampuan ekonomi mengakibatkan tdk bisa memberi perpuluhan. Apa karena tdk bisa memberi perpuluhan berarti saya tdk mengasihi Tuhan.

coba bandingkan dengan rukun Islam melaksanakan ibadah haji. Apakah seseorang yang tdk mampu melakukannya karena kemampuan ekonomi berarti dia tdk mengasihi Allah SWT.

atau biar bisa melakukan (perpuluhan/ibadah haji) seseorang itu hrs korupsi atau sampingan jadi pengemis gerobak yang isi gerobaknya 25 juta !!!

@isaku wrote:jadi apapun yg tertulis di bible itu terserah aja ya... mau dikerjain hayo, g dikerjain hayo jg. :D
Jadi, perintah perpuluhan yang ada di Alkitab bukan berarti mau dikerjaain atau tdk dikerjain tetapi kemampuan memberi perpuluhan. Bagi diberi lebih baiklah memberi lebih, kepada yang diberi sedikit baiklah memberi sedikit.
avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by isaku on Mon Dec 16, 2013 2:12 pm

@lokomotif wrote:coba bandingkan dengan rukun Islam melaksanakan ibadah haji. Apakah seseorang yang tdk mampu melakukannya karena kemampuan ekonomi berarti dia tdk mengasihi Allah SWT.

atau biar bisa melakukan (perpuluhan/ibadah haji) seseorang itu hrs korupsi atau sampingan jadi pengemis gerobak yang isi gerobaknya 25 juta !!!
kalo g ngerti cari trit terkait, g usah oot, pertahankan saja perpuluhanmu.
:)

@lokomotif wrote:karena kemampuan ekonomi mengakibatkan tdk bisa memberi perpuluhan. Apa karena tdk bisa memberi perpuluhan berarti saya tdk mengasihi Tuhan.
batasan mampu tidaknya apa?

@lokomotif wrote:Jadi, perintah perpuluhan yang ada di Alkitab bukan berarti mau dikerjaain atau tdk dikerjain tetapi kemampuan memberi perpuluhan. Bagi diberi lebih baiklah memberi lebih, kepada yang diberi sedikit baiklah memberi sedikit.
ngawur.. :)
ini bukan tentang banyak atau dikit...
kamu ngerti g perpuluhan? :)
perpuluhan itu persepuluh, mau angka berapa juga perpuluhannya bisa diambil
:D


(malah gw yg jelasin ya)  ehmm 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Perpuluhan

Post by Panglima_Kancil on Thu Jan 02, 2014 10:49 pm

Perpuluhan adalah isu yang digumuli oleh banyak orang Kristen. Di banyak gereja, perpuluhan terlalu ditekankan. Pada saat yang sama, banyak orang Kristen yang menolak untuk menaati pengajaran Alkitab sehubungan dengan memberi persembahan kepada Tuhan. Perpuluhan/persembahan seharusnya merupakan hal yang menggembirakan. Sayang sekali, hal itu jarang terjadi dalam gereja pada zaman sekarang.

Perpuluhan adalah konsep Perjanjian Lama. Perpuluhan adalah peraturan Hukum Taurat di mana setiap orang Israel memberi 10% dari segala yang mereka peroleh untuk Tabernakel/Bait Suci (Imamat 27:30; Bilangan 18:26; Ulangan 14:24; 2 Tawarikh 31:5). Sebagian orang menganggap perpuluhan dalam Perjanjian Lama sebagai pajak untuk mencukupi kebutuhan dari para imam dan orang-orang Lewi dalam sistim korban. Dalam Perjanjian Baru tidak ada perintah atau rekomendasi untuk orang-orang Kristen tunduk kepada sistim perpuluhan yang legalistik (dalam perjanjian lama perpuluhan itu ada namun dalam perjanjian baru perpuluhan itu tdk direkomendasikan). Paulus menyatakan bahwa orang-orang percaya sepatutnya menyisihkan sebagian dari penghasilan mereka untuk mendukung gereja (1 Korintus 16:1-2).

 yes
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 27
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik