FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kristen bukan agama

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kristen bukan agama

Post by dee-nee on Tue May 07, 2013 9:21 am

Keyakinan dan pengetahuan saya sejauh ini masih mengatakan bahwa Kristen adalah sebuah agama .... sampai pada thread

http://www.laskarislam.com/t5674p125-apakah-yesus-seorang-kristen#72989

bla bla bla dari post ke post ... sampai saya baca statement teman kristen disini

@Revolt wrote:
@Elu Ha Ehad wrote: Yesus menganut Yudaisme dan bernubuat atas nama Bapa bukan atas nama dirinya

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Yang ngomong Kristen itu agama siapa sih.........

kalau baca judulnya anda itu tidak tahu arti kata KRISTEN ya bung?? Cari via google aja deh......

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

kristen itu pengikut Kristus

Kristen = Christianity kan ??

http://en.wikipedia.org/wiki/Christianity
Christianity (from the Ancient Greek: Χριστιανός Christianos and the Latin suffix -itas) is a monotheistic and Abrahamic religion based on the life and teachings of Jesus as presented in canonical gospels and other New Testament writings. It also considers the Hebrew Bible, which is known as the Old Testament, to be canonical. Adherents of the Christian faith are known as Christians.

itu ada tulisan agama samawi .... wiki juga bilang Kristen adalah agama kok


dan seterusnya .... silahkan baca lagi thread nya (khususnya post saya terkait dengan thread ini) .... karena saya bukan bicara tentang Yesus ... tapi tentang statement yang bilang "Kristen bukan agama"

silahkan yang kristen ... dimulai dari awal saja pertanyaan saya

Kristen agama atau bukan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 9:30 am



kristen = murid/pengikut kristus
mo disebut agama juga silakan, supaya secara administratif tercatat di ktp
seperti agama-agama lain sebagai identitas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by dee-nee on Tue May 07, 2013 10:38 am

@SEGOROWEDI wrote:

kristen = murid/pengikut kristus
mo disebut agama juga silakan, supaya secara administratif tercatat di ktp
seperti agama-agama lain sebagai identitas

apa yang dilakukan oleh kristen = murid/pengikut kristus ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 12:30 pm



menjalankan apa yang diajarkan Kristus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by dee-nee on Thu May 09, 2013 12:49 pm

yang diajarkan Kristus ini ada namanya ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 12:54 pm



apa harus dinamai?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by dee-nee on Thu May 09, 2013 6:42 pm

ga tau ?? harus ga menurut mas wedi ??

atau .... bisa ga yang diajarkan Kristus ini disebut sebagai "ajaran Kristus" ?

catatan : saya hanya tanya bisa atau tidak ... kalau bisa artinya ok jadi namanya "ajaran kristus" ... kalau ga bisa kenapa ga bisa disebut begitu ???

thanks
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 8:52 pm



silakan aja disebut ajaran Kristus
dan sebut saja kami: pengikut Kristus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by mang odoy on Thu May 09, 2013 9:03 pm

KRISTEN mah bukan agama...tapi cuman sekelas ORGANISASI...semisal.... KOPERASI UNIT DESA..

ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 9:16 pm



kalau ada nabi (dari adam sampai isa) yang menamai ajarannya
dan menjadikannya agama
silakan tunjukkan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by mang odoy on Fri May 10, 2013 2:44 am

@SEGOROWEDI wrote:

kalau ada nabi (dari adam sampai isa) yang menamai ajarannya
dan menjadikannya agama
silakan tunjukkan!

ISLAM artinya KEPASRAHAN TOTAL KEPADA SANG MAHA PENCIPTA..... manusia yang menganut ajaran tersebut disebut MUSLIM..

Nabi Ibrahim aja disebut MUSLIM......Nabi Yakub ketika wasiat kepada anak anaknya berpesan.."Janganlah kalian mati kecuali dalam keadaan MUSLIM"

Nahh...kalow eluh kan PENGIKUT PAULUS...... tar ngumpulnya juga sama DEWA ZEUS, HERCULES, APOLLO.....tereak tereak lagi di BBQ di NERAKA....

ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Fri May 10, 2013 7:27 am


yang nyebut mereka muslim kan kalian..

yang ditanyakan itu..
- kapan mereka menamai ajarannya?
- kapan mereka menjadikan nama ajarannya itu agama?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by mang odoy on Fri May 10, 2013 6:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang nyebut mereka muslim kan kalian..

yang ditanyakan itu..
- kapan mereka menamai ajarannya?
- kapan mereka menjadikan nama ajarannya itu agama?

Yup...ini masalah Tata Bahasa...semisal antara Arab dan Ibrani..

Tapi kalowpun dibahas.....pasti lu balik lagi ke IMAN.
Lhaa..,..modal cuman UPIL doang..bukan CAIRAN OTAK...

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Mon May 13, 2013 1:45 am



gak pernah ada nabi yang menamai ajarannya
apalagi menjadikan nama ajaran tersebut agama


berarti..
kalau ada yang melakukannya pasti nabi gadungan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by mang odoy on Mon May 13, 2013 4:20 am

@SEGOROWEDI wrote:

gak pernah ada nabi yang menamai ajarannya
apalagi menjadikan nama ajaran tersebut agama


berarti..
kalau ada yang melakukannya pasti nabi gadungan

Kita liat dulu DEFINISI ISLAM sendiri...

http://www.4islam.com/islamdef.shtml

Grammatically, the word Islam is the infinitive of the so-called fourth verbal form of the regular intransitive stem salima, "to be safe", "to be secure", etc. In its second verbal form (sallama) it means "to make some one safe" and "to free", "to make secure", etc. In its third form (salama), it signifies "to make peace", or "to become at peace", i.e. to be reconciled".

In its fourth form (aslama), the infinitive of which is Islam, it acquires the sense of "to resign", "to submit oneself" or "to surrender". Hence Islam, in its ethico-religious significance, means the "entire surrender of the will to God", and its professors are called Muslimun (sing. Muslim), which is the participial form, that is "those who have surrendered themselves", or "believers", as opposed to the "rejectors" of the Divine message, who are called Kafirs, Mushriks (that is those who associate various gods with The Deity), or pagans.


Kita liat persamaannya dengan HEBREW..

https://sites.google.com/site/arabichebrewlexicon/arabic-to-hebrew/siin

سَلِمَ
salima

to be sound, intact, secure


שָׁלַם
šalam

to be complete, sound, safe

Jelas...kata ISLAM yang beraasal dari kata SALLAMA/SALLIMA.... adalah sama dalam bahasa IBRANI dengan kata šalam שָׁלַם .....

Apakah ada di Perjanjian Lama..???
Ini contoh kecilnya..

Lembaga Alkitab Indonesia
Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman. (Mazmur 4 :8)


terjemahan kampret LAI diatas ngaco..mari kita liat di JPS 1917 Edition...

http://www.mechon-mamre.org/p/pt/pt2604.htm

ט בְּשָׁלוֹם יַחְדָּו, אֶשְׁכְּבָה וְאִישָׁן: כִּי-אַתָּה יְהוָה לְבָדָד; לָבֶטַח, תּוֹשִׁיבֵנִי.

In peace will I both lay me down and sleep; for Thou, LORD, makest me dwell alone in safety. {P}


http://interlinearbible.org/psalms/4-8.htm

7965 [e]
bə·šā·lō·wm
בְּשָׁל֣וֹם
peace


Apakah itu "bə·šā·lō·wm" ... ???

Seabreg artinya dimari..

http://biblesuite.com/hebrew/7965.htm

shalom: completeness, soundness, welfare, peace
Original Word: שָׁלוֹם
Part of Speech: Noun Masculine
Transliteration: shalom
Phonetic Spelling: (shaw-lome')
Short Definition: peace


Jadi..kata ISLAM yang telah resmi jadi NAMA AGAMA Pengikut Nabi Muhammad....sudah disebut sebut oleh Para Nabi Terdahulu khususnya THE HEBREW PROPHETS... dengan arti dan MAKNA yang sama.

Taruhann yuk...pasti dibales sama si nduss ini cuman pake SMS.... lhaa otak cuman upil doang...

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Mon May 13, 2013 8:57 am

@mang odoy wrote:Jadi..kata ISLAM yang telah resmi jadi NAMA AGAMA Pengikut Nabi Muhammad....sudah disebut sebut oleh Para Nabi Terdahulu khususnya THE HEBREW PROPHETS... dengan arti dan MAKNA yang sama.

kita tidak mbahas arti kata..
btw sebagai sebuah nama ajaran/agama buktinya yahudi sampai sekarang tak menyebut ajaran/agamanya ISLAM, kan aneh kalau itu memang nama ajaran/nama agama nabi-nabinya
gothak-gathukmu gak mutu blas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by mang odoy on Wed May 15, 2013 2:05 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:Jadi..kata ISLAM yang telah resmi jadi NAMA AGAMA Pengikut Nabi Muhammad....sudah disebut sebut oleh Para Nabi Terdahulu khususnya THE HEBREW PROPHETS... dengan arti dan MAKNA yang sama.

kita tidak mbahas arti kata..
btw sebagai sebuah nama ajaran/agama buktinya yahudi sampai sekarang tak menyebut ajaran/agamanya ISLAM, kan aneh kalau itu memang nama ajaran/nama agama nabi-nabinya
gothak-gathukmu gak mutu blas

tuuhh kannnn...BENER tebakan sayahhh...

kampret kristen yang satu ini emang ANTI DEBAT ILMIAH.... debat cuman modal sms sama BENCI semata..

payah....!!

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Wed May 15, 2013 7:38 am



pakai akal sehat juga ilmiah..
kalau kata ISLAM sudah disebut-sebut oleh para nabi terdahulu khususnya THE HEBREW PROPHETS... kenapa dari dulu sampai sekarang orang-orang yahudi tidak penah menamai/menyebut agamanya ISLAM?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by mang odoy on Fri May 17, 2013 3:08 am

@SEGOROWEDI wrote:

pakai akal sehat juga ilmiah..
kalau kata ISLAM sudah disebut-sebut oleh para nabi terdahulu khususnya THE HEBREW PROPHETS... kenapa dari dulu sampai sekarang orang-orang yahudi tidak penah menamai/menyebut agamanya ISLAM?

Ya tanyain aja sendiri sanah...
Karena kata ISLAM dah jelas artinya..
Bagaimana dengan kata JEW..dan JUDAISM yang sekarang mereka pake..?? apa artinya..???

Kristen apa lagi gokil....diambil dari kata Yunani CHRISTOS.... yang artinya DIKURAPI... koreng gatal gatal,kutu air...obatinnn aja dengannnnnn,,,,,, KALLLPANAXXXXX......

ketawa guling ketawa guling ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Fri May 17, 2013 7:17 am

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

pakai akal sehat juga ilmiah..
kalau kata ISLAM sudah disebut-sebut oleh para nabi terdahulu khususnya THE HEBREW PROPHETS... kenapa dari dulu sampai sekarang orang-orang yahudi tidak penah menamai/menyebut agamanya ISLAM?

Ya tanyain aja sendiri sanah...
Karena kata ISLAM dah jelas artinya..
Bagaimana dengan kata JEW..dan JUDAISM yang sekarang mereka pake..?? apa artinya..???

Kristen apa lagi gokil....diambil dari kata Yunani CHRISTOS.... yang artinya DIKURAPI... koreng gatal gatal,kutu air...obatinnn aja dengannnnnn,,,,,, KALLLPANAXXXXX......

ketawa guling ketawa guling ketawa guling

kita bicara 'nama' bukan arti..
kek nama dua orang yang masing-masing namanya 'surya' dan 'mentari'
kan bukan orang yang sama..

mestinya dijewer...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by mang odoy on Sat May 18, 2013 12:52 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

pakai akal sehat juga ilmiah..
kalau kata ISLAM sudah disebut-sebut oleh para nabi terdahulu khususnya THE HEBREW PROPHETS... kenapa dari dulu sampai sekarang orang-orang yahudi tidak penah menamai/menyebut agamanya ISLAM?

Ya tanyain aja sendiri sanah...
Karena kata ISLAM dah jelas artinya..
Bagaimana dengan kata JEW..dan JUDAISM yang sekarang mereka pake..?? apa artinya..???

Kristen apa lagi gokil....diambil dari kata Yunani CHRISTOS.... yang artinya DIKURAPI... koreng gatal gatal,kutu air...obatinnn aja dengannnnnn,,,,,, KALLLPANAXXXXX......

ketawa guling ketawa guling ketawa guling

kita bicara 'nama' bukan arti..
kek nama dua orang yang masing-masing namanya 'surya' dan 'mentari'
kan bukan orang yang sama..

mestinya dijewer...

Lhaa pan dah jelas...NAMA itu pasti ada artinya....

IMANUEL artinya apa..?? YEHESHUA yang dijadiin JESUS apa artinya...

ISLAM...ada akar katanya.... artinya dah dijelasin...bahwa ISLAM itu arti gampangnya adalah SELAMAT.... dan masih banyak lagi arti lainnya...

Gampangnya..ISLAM itu adalah agama yang membawa KESELAMATAN, DUNIA AKHIRAT....

Lha...KRISTEN...??? .... cuman segitu artinya..???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Sat May 18, 2013 12:25 pm



masih saja ngeyel..
menganggap 'surya' dan 'mentari' orang yang sama
dasar si odong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by mang odoy on Sat May 18, 2013 6:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:

masih saja ngeyel..
menganggap 'surya' dan 'mentari' orang yang sama
dasar si odong

kalo dah GAK SANGGUP debat pake referensi...mendingan gak usah posting aja lu..

maksain banget......

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Mon May 20, 2013 1:28 pm



nama emang ada artinya..
tetapi masalah yang dibicarakan bukan arti tapi nama itu sendiri
kalau agama yang namanya islam sudah ada sejak adam dan nabi-nabi yahudi
tentunya ada di alkitab dan yahudi menyebut agamanya ISLAM sampai sekarang
nyatanya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by mang odoy on Mon May 20, 2013 5:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:

nama emang ada artinya..
tetapi masalah yang dibicarakan bukan arti tapi nama itu sendiri
kalau agama yang namanya islam sudah ada sejak adam dan nabi-nabi yahudi
tentunya ada di alkitab dan yahudi menyebut agamanya ISLAM sampai sekarang
nyatanya??

ISLAM baru RESMI jadi NAMA AGAMA, setelah kenabian Muhammad.
Kata dan ARTI dari "Islam" itu sendiri sudah ngetrend dari jaman nabi rasul sebelum Muhammad.

ISLAM dalam bahasa Arab.....Judaisme pake IBRANI.
Diatas dah gw kasih bukti...korelasi antara kata SALLAMA sebagai akar kata dari "Islam" berhubungan erat dengan kata "SHALAM" dalam bahasa Ibrani.

Kalow dikorelasikan dengan BAHASA YUNANI sebagai BAHASA IBU PENGIKUT CHRISTOS.... ya gak ada. Lha wong itu rombongannya DEWA ZEUS......

ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik