FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kristen bukan agama

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kristen bukan agama

Post by dee-nee on Tue May 07, 2013 9:21 am

First topic message reminder :

Keyakinan dan pengetahuan saya sejauh ini masih mengatakan bahwa Kristen adalah sebuah agama .... sampai pada thread

http://www.laskarislam.com/t5674p125-apakah-yesus-seorang-kristen#72989

bla bla bla dari post ke post ... sampai saya baca statement teman kristen disini

@Revolt wrote:
@Elu Ha Ehad wrote: Yesus menganut Yudaisme dan bernubuat atas nama Bapa bukan atas nama dirinya

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Yang ngomong Kristen itu agama siapa sih.........

kalau baca judulnya anda itu tidak tahu arti kata KRISTEN ya bung?? Cari via google aja deh......

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

kristen itu pengikut Kristus

Kristen = Christianity kan ??

http://en.wikipedia.org/wiki/Christianity
Christianity (from the Ancient Greek: Χριστιανός Christianos and the Latin suffix -itas) is a monotheistic and Abrahamic religion based on the life and teachings of Jesus as presented in canonical gospels and other New Testament writings. It also considers the Hebrew Bible, which is known as the Old Testament, to be canonical. Adherents of the Christian faith are known as Christians.

itu ada tulisan agama samawi .... wiki juga bilang Kristen adalah agama kok


dan seterusnya .... silahkan baca lagi thread nya (khususnya post saya terkait dengan thread ini) .... karena saya bukan bicara tentang Yesus ... tapi tentang statement yang bilang "Kristen bukan agama"

silahkan yang kristen ... dimulai dari awal saja pertanyaan saya

Kristen agama atau bukan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Mon May 20, 2013 8:17 pm



kapan yahudi beragama shalam?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by dee-nee on Tue May 21, 2013 9:28 am

Ceile malah berantem nih dua kekasih ...
piss

Ga papa sih ... berantemnya mesra dan menyenangkan untuk disimak ...
hehehehehehe

suka


Balik ke tujuan thread ini ... walaupun selanjutnya saya tetap mempersilahkan mang odoy untuk terus ber"mesra"an dengan segorowedi

@SEGOROWEDI

Gini2 .... setelah baca semuanya ... artinya : diakuinya kata "Kristen" ini sebagai agama adalah hasil penggodokan akal pikiran manusia kan .... kasusnya sama dengan bagaimana aco setang menulis

Dalam bahasa Persia, kata Hindu berakar dari kata Sindhu (Bahasa Sanskerta). [5] Dalam Reg Weda, bangsa Arya menyebut wilayah mereka sebagai Sapta Sindhu (wilayah dengan tujuh sungai di barat daya anak benua India, yang salah satu sungai tersebut bernama sungai Indus). Hal ini mendekati dengan kata Hapta-Hendu yang termuat dalam Zend Avesta (Vendidad: Fargard 1.18) — sastra suci dari kaum Zoroaster di Iran. Pada awalnya kata Hindu merujuk pada masyarakat yang hidup di wilayah sungai Sindhu. Hindu sendiri sebenarnya baru terbentuk setelah Masehi ketika beberapa kitab dari Weda digenapi oleh para brahmana. Pada zaman munculnya agama Buddha, agama Hindu sama sekali belum muncul semuanya masih mengenal sebagai ajaran Weda.

Jadi mas wedi ... yang mau saya tanya selanjutnya .... setuju ga bahwa proses Kristen dari yang bukan agama kemudian sekarang disebut agama itu adalah ciptaan manusia ??? dan sama kasusnya dengan yang saya bold merah diatas ?? >>> yang saya tanya disini adalah proses nya ... sejarahnya ... asal usulnya ...

Mengenai quote dibawah ini

@SEGOROWEDI wrote:gak pernah ada nabi yang menamai ajarannya
apalagi menjadikan nama ajaran tersebut agama

berarti..
kalau ada yang melakukannya pasti nabi gadungan

Hmmmm ... tolong pisahkan antara Islam dan Kristen .... kita pegang agama masing2 ... dan bukan untuk diadu2 >>> jadi mas wedi saya larang (haramkan) masuk ranah Islam dalam diskusi ini >>> ngobrol dengan saya bawa2 Islam ... silahkan Momod mendelete ... tapi bila ngobrol dengan yang lain (mang odoy misalnya) silahkan kalau mau bawa2 Islam

Saya muslim beriman : Islam adalah agama yang diturunkan langsung dari Allah SWT .... Tuhan kami
Anda kristen beriman : Kristen bukan agama ....

Begitu kan sesuai dengan iman kita masing2 ...

(urusan apakah Tuhan bisa menurunkan agama dsb >>> yang ini saya ga mau bahas .... karena semua itu jatuhnya berkaitan dengan iman masing2 ... Sama dengan saya juga ga mau ngurusin kenapa iman kalian mengatakan Yesus adalah Tuhan)


Kalian bilang Kristen bukan agama .... lalu apakah benar:
1. proses Kristen dari yang bukan agama kemudian sekarang disebut agama itu adalah ciptaan manusia ???
2. Kasus Kristen akhirnya disebut agama ini hampir sama kasusnya dengan Hindu seperti uraian aco setang ??


ini yang saya minta konfirmasi nya .... silahkan mas
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Tue May 21, 2013 3:50 pm



@dee-nee wrote:Jadi mas wedi ... yang mau saya tanya selanjutnya .... setuju ga bahwa proses Kristen dari yang bukan agama kemudian sekarang disebut agama itu adalah ciptaan manusia ???

lha sekarangpun mo disebut bukan agama juga boleh kok
agama itu ciptaan manusia, yang bilang ciptaan Tuhan hanya muhammad

@dee-nee wrote:Hmmmm ... tolong pisahkan antara Islam dan Kristen .... kita pegang agama masing2 ... dan bukan untuk diadu2 >>> jadi mas wedi saya larang (haramkan) masuk ranah Islam dalam diskusi ini >>> ngobrol dengan saya bawa2 Islam ... silahkan Momod mendelete ... tapi bila ngobrol dengan yang lain (mang odoy misalnya) silahkan kalau mau bawa2 Islam

kok malah mrengut..
kamu bertanya ini-itu kan karena bermindset 'agama' a la islam bin muhammad
mana bisa dihindari terjadi konfrontasi

@dee-nee wrote:Kalian bilang Kristen bukan agama .... lalu apakah benar:
1. proses Kristen dari yang bukan agama kemudian sekarang disebut agama itu adalah ciptaan manusia ???
2. Kasus Kristen akhirnya disebut agama ini hampir sama kasusnya dengan Hindu seperti uraian aco setang ??

1. agama itu bikinan manusia, maka yang menyebut pengikut Kristus adalah mereka yang 'beragama' Kristen, juga manusia, dan tak butuh proses-prosesan, langsung aja disebut..
2. so?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by mang odoy on Wed May 22, 2013 1:21 am

@SEGOROWEDI wrote:

kapan yahudi beragama shalam?

wahhhh....emang susah kalo ngobrol dengan otak seperempat otak udang...

Deleted - - ad hominem

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Wed May 22, 2013 9:41 am


ditanya nama agama, lari ke arti..
dasar odong-odong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by dee-nee on Wed May 22, 2013 9:56 am

@SEGOROWEDI wrote:

lha sekarangpun mo disebut bukan agama juga boleh kok
agama itu ciptaan manusia, yang bilang ciptaan Tuhan hanya muhammad

Dan menurut mas wedi ... Hindu-pun ga bisa disebut agama ??

contohnya :
http://www.buzzle.com/editorials/2-19-2004-50729.asp

Is Hinduism Really a Religion?
Hinduism is considered to be an organized and a unified faith, it is rather complicated to determine whether or not it really is. Hinduism, on the whole, is a mixed bag of several and varied traditional and cultural influences, and as the cultural anthropologists would agree, a classic example of what the process of 'Sanskritization' or 'Brahmanization' may result in. 'Sanskritization' or 'Brahmanization' is a process of social change, wherein people belonging to the lower castes seek to elevate their social status by adopting rituals and practices of the upper castes. Throughout the history of Hinduism, it went on absorbing a huge number of regional and cultural influences, and became what it is today. Hinduism today, is broadly divided into various castes and sects, each practicing Hindu customs in their own way. This is precisely the reason why, we find different customs and traditions followed by Hindus living in different regions, and interestingly, nothing is correct or incorrect; in fact, everything is perfect and precise, in its own right.

Kalau baca begini ....
1. Aco setang kasih contoh Hindu
2. Ternyata Hindu juga tidak bisa dibilang agama .... terserah juga apakah mau dibilang agama atau bukan
3. Dari artikel diatas (yang bold) .... Hindu secara keseluruhan, adalah campuran atas beberapa dan beragam pengaruh tradisional dan budaya
4. Point no 3 itu sama persis seperti kalimatnya mang odoy

Makanya saya tanya ... kasusnya sama ga dengan Hindu .... ??

@SEGOROWEDI wrote:
kok malah mrengut..
kamu bertanya ini-itu kan karena bermindset 'agama' a la islam bin muhammad
mana bisa dihindari terjadi konfrontasi

Mindset itu mungkin karena saya memang yakin Islam adalah agama ... dan setau saya Kristen juga agama .... dan setelah dicari banyak refrensi ... ternyata memang semua yang disebut agama tersebut (kristen, islam, hindu, buddha, dsb) ... sedang diperdebatkan apakah dapat disebut agama atau "campuran atas beberapa dan beragam pengaruh tradisional dan budaya" ala Hindu itu tadi

Silahkan mas wedi googling sendiri ... banyak diskusi apakah Hindu adalah agama, Buddha adalah agama, Yahudi adalah agama, Islam adalah agama ... dsb

Rata2 argumentasi mereka tidak jauh karena banyak ahli berpendapat semua itu bukan agama tapi tradisi dan budaya, ada juga yang menyebut bukan agama tapi ideologi, dsb >>> tapi tentu ada bantahan ... yang membantah ini tentu si pemilik agama itu sendiri ... mereka kekeuh bilang ... "enak aja dibilang bukan agama ... Hindu itu agama, Yahudi itu agama, dsb"

Oleh karena itu saya tanya ... Kristen agama atau bukan .... dan mas wedi jawabnya "terserah"

nyerah

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:Kalian bilang Kristen bukan agama .... lalu apakah benar:
1. proses Kristen dari yang bukan agama kemudian sekarang disebut agama itu adalah ciptaan manusia ???
2. Kasus Kristen akhirnya disebut agama ini hampir sama kasusnya dengan Hindu seperti uraian aco setang ??

1. agama itu bikinan manusia, maka yang menyebut pengikut Kristus adalah mereka yang 'beragama' Kristen, juga manusia, dan tak butuh proses-prosesan, langsung aja disebut..
2. so?

ok jadi kalau ada seseorang yang bilang http://opinionator.blogs.nytimes.com/2007/06/24/is-religion-man-made/

Is Religion Man-Made?

“[R]eligion and the churches,” declares Hitchens “are manufactured, and this salient fact is too obvious to ignore.” True to his faith, Dawkins finds that the manufacturing and growth of religion is best described in evolutionary terms: “[R]eligions, like languages, evolve with sufficient randomness, from beginnings that are sufficiently arbitrary, to generate the bewildering – and sometimes dangerous – richness of diversity.” Harris finds a historical origin for religion and religious traditions, and it is not flattering: “The Bible, it seems certain, was the work of sand-strewn men and women who thought the earth was flat and for whom a wheelbarrow would have been a breathtaking example of emerging technology.”

mas wedi setuju ?? bahwa agama (tentu disini maksudnya Kristen) dan gereja adalah bentukan manusia ... bahwa bentukan dan perkembangannya pun juga pada dasarnya mengalami evolusi ... dst ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by SEGOROWEDI on Wed May 22, 2013 10:05 am


@dee-nee wrote:Oleh karena itu saya tanya ... Kristen agama atau bukan .... dan mas wedi jawabnya "terserah"

karena esensinya bukan di label 'nama agama'
Tuhan dan nabi-nabinya juga tidak pernah bikin agama
hanya muhammad saja dan alloh-nya...

@dee-nee wrote:mas wedi setuju ?? bahwa agama (tentu disini maksudnya Kristen) dan gereja adalah bentukan manusia ... bahwa bentukan dan perkembangannya pun juga pada dasarnya mengalami evolusi ... dst ...

secara fisik: YA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen bukan agama

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik