FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menjaga Kemaluan dari budak?

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by sarosan on Wed Apr 10, 2013 9:32 pm

Dari satu ayat dikatakan, "Jagalah kemaluanmu kecuali dari istri dan budak (tangan kananmu)".

Pertanyaan:
1. Apakah budak yang sudah DIMERDEKAKAN terlebih dahulu (syarat untuk mengawini budak) dan lalu dikawin menjadi istri yang syah, STATUSNYA TETAP DIANGGAP BUDAK? (Padahal katanya dia sudah menjadi wanita yang MERDEKA)
YM Nabi Muhammad Rasulullah saw. pun sangat tegas dalam hal ini. Menurut riwayat, beliau saw. pernah bersabda, "Orang yang mempunyai budak perempuan dan memberi didikan yang baik kepadanya serta memeliharanya dengan cara yang patut dan selanjutnya memerdekakan serta mengawininya, bagi dia ada ganjaran dua kali lipat" (HR Bukhari, Kitab al-'Ilm).

Hadis ini berarti bahwa manakala seorang orang Islam ingin memperistri seorang budak perempuan, ia hendaknya pertama-tama memerdekakan budak perempuan itu lebih dahulu sebelum mengawininya
2. Kalau memang maksud firman alloh, bahwa berhubungan sex hanya boleh pada budak yang sudah dijadikan istri,
kenapa tidak diatur dengan tegas dalam quran?
"Jagalah kemaluanmu kecuali dari istri-istri dan budak yang telah kamu jadikan istrimu"
Karena budak bisa saja pria atau wanita, maka bila muslim boleh "Melepaskan" kemaluannya pd budak2xnya,
maka konsekuensi logisnya, diapun boleh berhubungan sex dengan budak laki2xnya (terlepas sudah diperistri atau belum seperti pd pertanyaan poin 1).

Mohon jawabannya.

Salam

sarosan
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 11
Kepercayaan : Katolik
Location : Jambi
Join date : 06.01.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by Revolt on Thu Apr 11, 2013 9:58 am

Maksudnya BUDAK HALAL UNTUK DI GAULI.....

Sama seperti si MARIYAH budak HAFSA....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by musicman on Thu Apr 11, 2013 10:47 am

bingung saya....
mengangkat derajat budak, membatasi terjadinya perbudakan dan pembunuhan akibat kalah perang dillakukan oleh Islam

Memang mau dikemanakan sih unsur Situasional dari sistem yg berlaku pada saat itu?

coba ...coba deh...buka dengan kedua mata kalau melihat sesuatu
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 11, 2013 11:55 am


orang merdeka diperangi lalu dijadikan budak/tawanan
penghapusan perbudakan nan islami

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by aco.setang on Thu Apr 11, 2013 3:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
orang merdeka diperangi lalu dijadikan budak/tawanan
penghapusan perbudakan nan islami

klop dengan jargon " Agama damai "
dalam artian ISLAM jadi Tuan, non-Islam jadi budak & pembayar Jizyah.
mantep toh...
2 good
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by musicman on Thu Apr 11, 2013 3:57 pm

pusing saya dengan logika kafir...
Jizyah = Kafir
Zakat = Muslim

ketika Negara terancam, Muslim wajib didepan angkat senjata.
yg mana sih...yg sebetulnya jd Tuan?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by Revolt on Sat Apr 13, 2013 10:12 am

@aco.setang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
orang merdeka diperangi lalu dijadikan budak/tawanan
penghapusan perbudakan nan islami

klop dengan jargon " Agama damai "
dalam artian ISLAM jadi Tuan, non-Islam jadi budak & pembayar Jizyah.
mantep toh...
2 good

Itulah 'KEDAMAIAN' Versi ISLAM 2 good
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by musicman on Tue Apr 16, 2013 9:50 pm

coba kesini deh, biar mata kalian sekali-kali ngga melihat dengan satu sudut aja kalau urusan Islam

http://www.laskarislam.com/t5894-ask-nabi-alkitab-yg-perduli-dengan-perbudakan#70718

NB: Saya tidak berharap semua dapat berdiskusi dengan berbobot, tapi netter tidak tahu diri sudah pasti saya anggap sampah disitu.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by frontline defender on Wed Apr 17, 2013 6:03 am

budak boleh digauli hanya setelah dinikahi :

QS. 4:3. Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

QS. 4:25. Dan barangsiapa diantara kamu (orang merdeka) yang tidak cukup perbelanjaannya untuk mengawini wanita merdeka lagi beriman, ia boleh mengawini wanita yang beriman, dari budak-budak yang kamu miliki. Allah mengetahui keimananmu; sebahagian kamu adalah dari sebahagian yang lain, karena itu kawinilah mereka dengan seizin tuan mereka, dan berilah maskawin mereka menurut yang patut, sedang merekapun wanita-wanita yang memelihara diri, bukan pezina dan bukan (pula) wanita yang mengambil laki-laki lain sebagai piaraannya; dan apabila mereka telah menjaga diri dengan kawin, kemudian mereka melakukan perbuatan yang keji (zina), maka atas mereka separo hukuman dari hukuman wanita-wanita merdeka yang bersuami. (Kebolehan mengawini budak) itu, adalah bagi orang-orang yang takut kepada kemasyakatan menjaga diri (dari perbuatan zina) di antara kamu, dan kesabaran itu lebih baik bagimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


sehingga dengan demikian, ayat berikut ini :

QS. 33:52. Tidak halal bagimu mengawini perempuan-perempuan sesudah itu dan tidak boleh (pula) mengganti mereka dengan isteri-isteri (yang lain), meskipun kecantikannya menarik hatimu kecuali perempuan-perempuan (hamba sahaya) yang kamu miliki. Dan adalah Allah Maha Mengawasi segala sesuatu.

bermaksud bahwa yang dibolehkan adalah menjadikan "istri budak" menjadi "istri merdeka"!

NB : baik muslim pada umumnya maupun Rasulullah, sama2 ada ketentuan jumlah maksimal istri!

@sarosan wrote:1. Apakah budak yang sudah DIMERDEKAKAN terlebih dahulu (syarat untuk mengawini budak) dan lalu dikawin menjadi istri yang syah, STATUSNYA TETAP DIANGGAP BUDAK? (Padahal katanya dia sudah menjadi wanita yang MERDEKA)
jadi budak bisa langsung dinikahi tanpa dimerdekakan terlebih dahulu (statusnya : istri budak)!

@sarosan wrote:2. Kalau memang maksud firman alloh, bahwa berhubungan sex hanya boleh pada budak yang sudah dijadikan istri,
kenapa tidak diatur dengan tegas dalam quran?
"Jagalah kemaluanmu kecuali dari istri-istri dan budak yang telah kamu jadikan istrimu"
sudah jelas dalam QS. 4:25!

@sarosan wrote:Karena budak bisa saja pria atau wanita, maka bila muslim boleh "Melepaskan" kemaluannya pd budak2xnya,
QS. 24:58. Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak-budak (lelaki dan wanita) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig di antara kamu, meminta izin kepada kamu tiga kali (dalam satu hari) yaitu: sebelum sembahyang subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari dan sesudah sembahyang Isya'. (Itulah) tiga aurat bagi kamu. Tidak ada dosa atasmu dan tidak (pula) atas mereka selain dari (tiga waktu) itu. Mereka melayani kamu, sebahagian kamu (ada keperluan) kepada sebahagian (yang lain). Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat bagi kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

@sarosan wrote:maka konsekuensi logisnya, diapun boleh berhubungan sex dengan budak laki2xnya (terlepas sudah diperistri atau belum seperti pd pertanyaan poin 1).
homoseksual dilarang secara tegas dalam Al-Quran :

QS. 7:80. Dan (Kami juga telah mengutus) Luth (kepada kaumnya). (Ingatlah) tatkala dia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seorangpun (di dunia ini) sebelummu?"

QS. 7:81. Sesungguhnya kamu mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsumu (kepada mereka), bukan kepada wanita, malah kamu ini adalah kaum yang melampaui batas.

QS. 26:165. Mengapa kamu mendatangi jenis lelaki di antara manusia,

QS. 26:166. dan kamu tinggalkan isteri-isteri yang dijadikan oleh Tuhanmu untukmu, bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas".

QS. 27:54. Dan (ingatlah kisah) Luth, ketika dia berkata kepada kaumnya: "Mengapa kamu mengerjakan perbuatan fahisyah itu sedang kamu memperlihatkan(nya)?"

QS. 27:55. "Mengapa kamu mendatangi laki-laki untuk (memenuhi) nafsu(mu), bukan (mendatangi) wanita? Sebenarnya kamu adalah kaum yang tidak mengetahui (akibat perbuatanmu)".

QS.27:56. Maka tidak lain jawaban kaumnya melainkan mengatakan: "Usirlah Luth beserta keluarganya dari negerimu; karena sesungguhnya mereka itu orang-orang yang (mendakwakan dirinya) bersih".


piss


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Fri May 03, 2013 9:36 am, total 2 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 7:04 am

@musicman wrote:pusing saya dengan logika kafir...
Jizyah = Kafir
Zakat = Muslim

ketika Negara terancam, Muslim wajib didepan angkat senjata.
yg mana sih...yg sebetulnya jd Tuan?

yang kamu sodori 9:29 itu orang-orang merdeka
gak beda dengan preman

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by sarosan on Sun Apr 28, 2013 10:16 pm

@frontline defender
Jawaban anda beda dengan ikhwan lainnya:
http://labbaik.wordpress.com/2007/06/04/pengertian-budak-hamba-sahaya-dalam-al-quran-2/
http://islamquest.net/id/archive/question/fa21355
http://www.myquran.org/forum/index.php?topic=56441.20;wap2

Dalam Islam budak perempuan dihalalkan untuk digauli sebagaimana layaknya seorang isteri, namun budak tersebut hanya boleh digauli oleh tuannya saja.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dengan memperhatikan sebuah ayat, al-Qur'an membatasi pernikahan pada dua cara saja. Dalam hal ini, al-Qur'an menyatakan, "Kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tidak tercela." (Qs. Al-Mukminun [23]:6)

Sesuai dengan ayat ini, terdapat dua cara untuk kehalalan menggauli wanita; pertama dengan proses akad nikah. Kedua "milk yamin" yaitu kebolehan menggauli budak wanita bagi pemiliknya.

Adapun dalam fikih Syiah, supaya budak wanita itu dapat digauli, berbeda dengan wanita merdeka yang hanya dapat disenggama melalui akad, terdapat beberapa cara yang disebutkan[1] sebagai berikut:

Pertama: Budak wanita tersebut dibeli oleh seorang pria, yang bersamaan dengan itu, budak tersebut menjadi kepunyaan pemilik dan menjadi bagian dari hartanya. Pemilik dapat menggauli dan bersenggama dengannya. Secara lahir ayat yang disebutkan menyokong dengan baik hal ini.

Kedua: Pria lain selain pemilik dapat mengikat tali pernikahan dengan budak wanita tersebut dengan izin dan restu dari pemilik.

Ketiga: Pemilik menghalalkan budak wanitanya kepada orang lain; artinya ia membolehkan seseorang untuk menggauli budak wanitanya, dan dalam hal ini orang yang telah dihalalkan baginya, dapat berhubungan badan dengan budak wanita tersebut.[2]


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
yang dimiliki oleh seseorang itu tidak dikawinini seperti pernikahan pada umumnya. Sehingga tidak ada akad, tidak ada mahar, tidak ada wali dan tidak ada saksi. Dan tentu saja tidak ada ijab qabul. Begitu seorang budak dimiliki, maka secara hukum, dia boleh digauli oleh tuannya.

]Sebab bila harus dengan akad nikah, mahar, wali, saksi dan ijab qabul tentu namanya bukan budak tapi adalah sebuah pernikahan. Dan kalau namanya pernikahan, wanitai tu bukan budak tetapi menjadi istri yang syah. Dan tentu saja halal untuk digauli.

sarosan
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 11
Kepercayaan : Katolik
Location : Jambi
Join date : 06.01.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by frontline defender on Mon Apr 29, 2013 5:57 am

@sarosan wrote:Dengan memperhatikan sebuah ayat, al-Qur'an membatasi pernikahan pada dua cara saja. Dalam hal ini, al-Qur'an menyatakan, "Kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tidak tercela." (Qs. Al-Mukminun [23]:6)

Sesuai dengan ayat ini, terdapat dua cara untuk kehalalan menggauli wanita; pertama dengan proses akad nikah. Kedua "milk yamin" yaitu kebolehan menggauli budak wanita bagi pemiliknya.
nggak bisa ditafsirkan gitu, karena ntar nyangkut di di QS. 4:25. "berilah maskawin mereka menurut yang patut", & QS. 24:58. "...hendaklah budak-budak yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig di antara kamu, meminta izin kepada kamu tiga kali (dalam satu hari) yaitu: sebelum sembahyang subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari dan sesudah sembahyang Isya'. (Itulah) tiga aurat bagi kamu..." padahal istri nggak perlu minta ijin lihat aurat suami : QS. 23:6. "Kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tidak tercela."!

@sarosan wrote:Kedua: Pria lain selain pemilik dapat mengikat tali pernikahan dengan budak wanita tersebut dengan izin dan restu dari pemilik.
maksudnya gimana coba?

@sarosan wrote:Ketiga: Pemilik menghalalkan budak wanitanya kepada orang lain; artinya ia membolehkan seseorang untuk menggauli budak wanitanya, dan dalam hal ini orang yang telah dihalalkan baginya, dapat berhubungan badan dengan budak wanita tersebut.[2]
QS. 24:33. Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang memginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barangsiapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa itu.

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by jaya on Thu Nov 21, 2013 9:35 pm

@musicman wrote:bingung saya....
mengangkat derajat budak, membatasi terjadinya perbudakan dan pembunuhan akibat kalah perang dillakukan oleh Islam

Memang mau dikemanakan sih unsur Situasional dari sistem yg berlaku pada saat itu?

coba ...coba deh...buka dengan kedua mata kalau melihat sesuatu
Tentu saja anda bingung dgn kenyataan ajaran yg sangat memalukan ini.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by jaya on Thu Nov 21, 2013 9:38 pm

@musicman wrote:coba kesini deh, biar mata kalian sekali-kali ngga melihat dengan satu sudut aja kalau urusan Islam

http://www.laskarislam.com/t5894-ask-nabi-alkitab-yg-perduli-dengan-perbudakan#70718

NB: Saya tidak berharap semua dapat berdiskusi dengan berbobot, tapi netter tidak tahu diri sudah pasti saya anggap sampah disitu.

Apa harus percaya sama kitab korup? Em........slim2
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by lokomotif on Thu Nov 21, 2013 10:20 pm

TKI pergi Arab berbadan satu
pulangnya berbadan dua
atau
dijatuhi hukuman penggal kepala karena membela diri dari tangan-tangan terampil majikannya.

majikannya cukup bayar denda maka semuanya beres

enak betul jadi majikan di arab genit 

sangat terbantu dengan Undang-undangnya
btw undang-undang di arab apa ya ?

avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by musicman on Fri Nov 22, 2013 12:44 pm

@Locomotif

btw undang-undang di arab apa ya ?
Ngakunya Islam.
Yah bantu saya aja, dimana biar bisa saya liat sumbernya, kalau Syariat Islam mengizinkan memberi nominal diyat diluar kemampuan siwajib bayar.

System Dinastipun tidak dikenal
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by jaya on Fri Nov 22, 2013 5:51 pm

Udah main gasing karena bingung dan malu dgn ayat gak perlu jaga kelamin di hadapan budak. Ntar tambah bingun ne orang.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by Mutiara on Sat Nov 30, 2013 4:20 pm

Budak tangankanan atau budak yangkaumiliki, itu cuma terjemahan, maksud sebenarnya adalah ISTRI.

yakni Istri dari kalangan budak.

karena ada hadisnya melihat rambut budak perempuannya saja haram, apalagi menyetubuhinya tanpa nikah. Jadi yang boleh melakukan hubungan suamiistri adalah budak yang telah diangkat menjadi budak tangankanan atau budak yang TELAH dinikahi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by jaya on Mon Dec 09, 2013 10:09 pm

Al quranmu bilang budak koq, malah kamu bikin kacau al quran. Di sana dikatakan bahwa pria muslim gak perlu jaga kemaluan di hadapan budak. Kurang lebih gitulah. Persisnya gimana, malas tahu.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by aajawas25 on Tue Dec 10, 2013 12:08 am

menurut non muslim kata "Memelihara kemaluannya". itu seperti apa?
apakah memelihara supaya tidak kelihatan atau menjaga agar tidak kena resleting celana?

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by jaya on Tue Dec 10, 2013 12:29 am

Baca aja konteks al quran. Apakah maksudnya supaya tidak kena risleting?

...Bukan menurut kafir, tetapi menurut al quran bahwa muslim tidak perlu menjaga kemaluan di hadapan budak.

...Kalau saya sih gak punya embel2, yg jelas al quran bilang muslim gak perlu jaga kemaluannya di hadapan budak. Entar kalau kafir bikin tafsiran, malah dituduh fitnah lagi.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by frontline defender on Tue Dec 10, 2013 5:29 am

budak yang telah diperistri! kalau yang belum diperistri, musti minta ijin dulu sebelum memasuki kamar tuannya di waktu2 aurat terbuka, biar tuannya sempet menjaga kemaluannya!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by aajawas25 on Tue Dec 10, 2013 6:26 am

@jaya wrote:Baca aja konteks al quran. Apakah maksudnya supaya tidak kena risleting?

...Bukan menurut kafir, tetapi menurut al quran bahwa muslim tidak perlu menjaga kemaluan di hadapan budak.

...Kalau saya sih gak punya embel2, yg jelas al quran bilang muslim gak perlu jaga kemaluannya di hadapan budak. Entar kalau kafir bikin tafsiran, malah dituduh fitnah lagi.
tau risleting celana kan.... kalau kemaluan kejepit risleting kan sakit. harus dijaga dengan memakai celana dalam.
makanya saya tanya,
menurut non muslim kata "Memelihara kemaluannya". itu seperti apa?
apakah memelihara supaya tidak kelihatan atau menjaga agar tidak kena resleting celana?



aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by jaya on Wed Dec 11, 2013 1:19 am

@aajawas25 wrote:
@jaya wrote:Baca aja konteks al quran. Apakah maksudnya supaya tidak kena risleting?

...Bukan menurut kafir, tetapi menurut al quran bahwa muslim tidak perlu menjaga kemaluan di hadapan budak.

...Kalau saya sih gak punya embel2, yg jelas al quran bilang muslim gak perlu jaga kemaluannya di hadapan budak. Entar kalau kafir bikin tafsiran, malah dituduh fitnah lagi.
tau risleting celana kan.... kalau kemaluan kejepit risleting kan sakit. harus dijaga dengan memakai celana dalam.
makanya saya tanya,
menurut non muslim kata "Memelihara kemaluannya". itu seperti apa?
apakah memelihara supaya tidak kelihatan atau menjaga agar tidak kena resleting celana?

....Pertanyaannya malah diulang2, ya gak pa2.

...Allah swt memang hebat sih, mengurus risleting celana anda, biar kemaluan gak kejepit. Kan begitu maksud anda. Itu berlaku bagi/dihadapan siapa? Macam2 orang...

.....Kecuali dihadapan isteri dan budak, kemaluan tidak perlu dijaga (biarkan kejepit risleting, gitu maksud anda, mungkin maksud Allah swt gitu)

...Menjaga kemaluan itu kan macam2,  biar gak kejepit risleting, maka pakailah celana dlm, biar tidak kotor setelah kencing, maka urutlah tiga kali, biar sehat kemaluan, makanlah mkanan yg bergisi, olahraga, termasuk biar tidak penyakitan, jangan "jajan" di luar, dll. Tetapi semua itu hanya dihadapan yang bukan isteri dan budak. Kalau dihadapan budak dan isteri, itu gak perlu. Kemaluan tidak perlu lagi dijaga.

..Nah, apa anda bisa menjelaskan "tidak perlu menjaga kemaluan anda dihadapan isteri dan budak" seperti apa coba?

...
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by aajawas25 on Sat Dec 14, 2013 6:07 pm

@sarosan wrote:Dari satu ayat dikatakan, "Jagalah kemaluanmu kecuali dari istri dan budak (tangan kananmu)".

Pertanyaan:
1. Apakah budak yang sudah DIMERDEKAKAN terlebih dahulu (syarat untuk mengawini budak) dan lalu dikawin menjadi istri yang syah, STATUSNYA TETAP DIANGGAP BUDAK? (Padahal katanya dia sudah menjadi wanita yang MERDEKA)
YM Nabi Muhammad Rasulullah saw. pun sangat tegas dalam hal ini. Menurut riwayat, beliau saw. pernah bersabda, "Orang yang mempunyai budak perempuan dan memberi didikan yang baik kepadanya serta memeliharanya dengan cara yang patut dan selanjutnya memerdekakan serta mengawininya, bagi dia ada ganjaran dua kali lipat" (HR Bukhari, Kitab al-'Ilm).

Hadis ini berarti bahwa manakala seorang orang Islam ingin memperistri seorang budak perempuan, ia hendaknya pertama-tama memerdekakan budak perempuan itu lebih dahulu sebelum mengawininya
2. Kalau memang maksud firman alloh, bahwa berhubungan sex hanya boleh pada budak yang sudah dijadikan istri,
kenapa tidak diatur dengan tegas dalam quran?
"Jagalah kemaluanmu kecuali dari istri-istri dan budak yang telah kamu jadikan istrimu"
Karena budak bisa saja pria atau wanita, maka bila muslim boleh "Melepaskan" kemaluannya pd budak2xnya,
maka konsekuensi logisnya, diapun boleh berhubungan sex dengan budak laki2xnya (terlepas sudah diperistri atau belum seperti pd pertanyaan poin 1).

Mohon jawabannya.

Salam
jagalah kemaluan saya maknai :

tidak melanggar perintah Allah baik dalam bentuk zinah atau liwath. dan mereka tidak mendekati kecuali apa yang telah dihalalkan.


wanita boleh digauli apabila telah dihalalkan kepada mereka. penghalalan tersebut ada 2:
1. dinikahi untuk wanita merdeka atau budak yang dimerdekakan terlebih dahulu.
2. milk al yamin untuk budak

baik dinikahi atau milk al yamin mempunyai syarat-syarat, yang membedakan antar keduanya pada akad nikah. tetapi sah dari keduanya sama.(kalau tidak salah dari kitab Mughnil Muhtaj atau Al-Majmuk, karena saya diluar kota, saya tidak bisa memastikan sumbernya setelah sampai rumah saya konfirmasi lagi).
apabila melalui sebab milk al yamin( statusnya masih budak.) apabila telah melahirkan anak mamka disebut  ummu walad .

hadits yang sodara kutip lengkapnya sbb:
Diriwayatkan oleh ayah Abu Burda: “Rasulullah saw berkata “tiga orang yang akan mempunyai pahala berlipat
ganda... Seorang majikan dari budak wanita yang mengajarkannya berbuat baik, mendidiknya kejalan yang benar
dan membebaskannya dan kemudian menikahinya. (HR Bukhari 3:97a)

yang point 2 karena masih jadi topik debat di
http://www.laskarislam.com/t7906-aajawas25-vs-emban-boleh-berhubungan-badan-dgn-budak-tanpa-nikah
tidak seru apabila saya jawab.

konfirmasi tentang milkul yamin tetap mengikuti hukum pernikahan bersumber dari tafsir Ibn Katsir Hal : 269.


Terakhir diubah oleh aajawas25 tanggal Sat Dec 14, 2013 10:28 pm, total 1 kali diubah

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menjaga Kemaluan dari budak?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik