FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Fri Mar 22, 2013 7:08 pm

First topic message reminder :

@ muslim..

kapankah belanda menjajah Indonesia??

selama ini muslim selalu menganggap bahwa Indonesia di jajah kristen belanda. dan parahnya ada yang bilang dengan restu/ijin Paus. gila ga? hahaha

sekali lagi buat muslim.. kapankah VOC dan Belanda menjajah Indonesia?? yang bisa jawab ane kasih hadiah.

hadiahnya: ane akan nge-ban diri ane sendiri!! habat kan? hadiah buat ente sekalian hahahahaha..

biar melek dan mikir kalian ini.

@ momod. silahkan kalau mau di pindah ke trit debat.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by wildan99Islam on Wed Apr 10, 2013 8:36 am

@ramayana wrote:
@wildan99Islam wrote:
@ramayana wrote:@wildan.
indonesia ada sejak tahun berapa? hahahahahahaha

yg ga tau sejarah siapa ya?

Tapi yang merasakan siapa?? Yang hidup pada zaman itu siapa??
ya orang Indonesia dong, orang Nusantara ini

Indonesia sudah ada tahun berapa? behh... Indonesia sudah ada sejak orang Austronesia mendiami kepaluan Nusantara ini, yang terjadi Ribuan tahun lalu
basi
ente emang hebat! hahahahahaha..

kasian ama ente ane bro..

coba ente lihat, pangeran di ponegoro perang demi siapa? cut nyak dien demi siapa? patimura demi siapa?

demi Indonesia?

iya lah, karena pada saat itu, Indonesia sedang dijajah oleh Belanda!
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Thu Apr 11, 2013 7:15 pm

@wildan99Islam wrote:
@ramayana wrote:
@wildan99Islam wrote:
@ramayana wrote:@wildan.
indonesia ada sejak tahun berapa? hahahahahahaha

yg ga tau sejarah siapa ya?

Tapi yang merasakan siapa?? Yang hidup pada zaman itu siapa??
ya orang Indonesia dong, orang Nusantara ini

Indonesia sudah ada tahun berapa? behh... Indonesia sudah ada sejak orang Austronesia mendiami kepaluan Nusantara ini, yang terjadi Ribuan tahun lalu
basi
ente emang hebat! hahahahahaha..

kasian ama ente ane bro..

coba ente lihat, pangeran di ponegoro perang demi siapa? cut nyak dien demi siapa? patimura demi siapa?

demi Indonesia?

iya lah, karena pada saat itu, Indonesia sedang dijajah oleh Belanda!

yang lain ada? apa ga malu ya muslim lain lihat kualitas orang ini?

sejak kapan coba ada negara atau wilayah bernama Indonesia? hahahahahahaha..

belanda tidak pernah ke indonesia. janganlah menyebut indonesia kepada negara yang belum ada.

lebih tepat kalau belanda masuk wilayah mataram, buleleleng, ternate, dll. kenapa kalimantan atau borneo ga semua masuk wilayah indonesia?? karena sebagian itu di jajah inggris! ini bukti kalau Indonesia dapat wilayah gratis dari belanda... bukan jepang! jepang hanya terima wilayah dari belanda.

belandalah yang susah susah menaklukan seluruh raja dan pemimpin di nusantara dan kemudian ada dalam 1 genggaman. jadi belanda menaklukan mataram, bone, papua, dll dan kemudian semua daerah ini bersedia bergabung menjadi negara Indonesia saat memproklamirkan kemerdekaan. Tim tim tidak ikut. baru tahun 75 masuk indo.. tetapi kemudian melepas diri lagi.

NTT juga mau ikut lepas dari indo. kalau semua lepas dan ga ada nama Indo gimana ya?

kembali ke topik. kapan belanda jajah Indonesia? buat yang pinter ajalah pertanyaan ini hehehehe..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by wildan99Islam on Thu Apr 11, 2013 7:38 pm

saya malah makin bingung
sebenernya MAKSUD dari trit ini apa sih??
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Thu Apr 11, 2013 7:57 pm

@wildan99Islam wrote:saya malah makin bingung
sebenernya MAKSUD dari trit ini apa sih??
ga heran ente ga mudeng!

kan kalian selalu koar koar kalau belanda itu menjajah indonesia!

ane nanya.. kapan belanda menjajah indonesia?? indonesia belum ada kok di jajah!

kalau dianggap menjajah mataram atau bone, aceh, bolehlah. tapi indonesia? tuh aceh kayaknya mau lepas.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ucup on Thu Apr 11, 2013 11:07 pm

@ramayana wrote:
@wildan99Islam wrote:saya malah makin bingung
sebenernya MAKSUD dari trit ini apa sih??
ga heran ente ga mudeng!

kan kalian selalu koar koar kalau belanda itu menjajah indonesia!

ane nanya.. kapan belanda menjajah indonesia?? indonesia belum ada kok di jajah!

kalau dianggap menjajah mataram atau bone, aceh, bolehlah. tapi indonesia? tuh aceh kayaknya mau lepas.
ya udah ganti aja kata-kata menjajah indonesian menjadi menjajah pulau sebagian pulau kalimantan, sumatra, jawa, sulawesi dan irian dll, susah amat....
trus kalo udah diganti gimana?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Sun Apr 14, 2013 3:56 pm

@ucup wrote:
@ramayana wrote:
@wildan99Islam wrote:saya malah makin bingung
sebenernya MAKSUD dari trit ini apa sih??
ga heran ente ga mudeng!

kan kalian selalu koar koar kalau belanda itu menjajah indonesia!

ane nanya.. kapan belanda menjajah indonesia?? indonesia belum ada kok di jajah!

kalau dianggap menjajah mataram atau bone, aceh, bolehlah. tapi indonesia? tuh aceh kayaknya mau lepas.
ya udah ganti aja kata-kata menjajah indonesian menjadi menjajah pulau sebagian pulau kalimantan, sumatra, jawa, sulawesi dan irian dll, susah amat....
trus kalo udah diganti gimana?
ya udah.. ntar kalau ada muslim yang koar koar bilang belanda menjajah Indonesia.. ente bantuin jelasin ya.. hehehe..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ucup on Mon Apr 15, 2013 1:17 pm

@ramayana wrote:
@ucup wrote:
@ramayana wrote:
@wildan99Islam wrote:saya malah makin bingung
sebenernya MAKSUD dari trit ini apa sih??
ga heran ente ga mudeng!

kan kalian selalu koar koar kalau belanda itu menjajah indonesia!

ane nanya.. kapan belanda menjajah indonesia?? indonesia belum ada kok di jajah!

kalau dianggap menjajah mataram atau bone, aceh, bolehlah. tapi indonesia? tuh aceh kayaknya mau lepas.
ya udah ganti aja kata-kata menjajah indonesian menjadi menjajah pulau sebagian pulau kalimantan, sumatra, jawa, sulawesi dan irian dll, susah amat....
trus kalo udah diganti gimana?
ya udah.. ntar kalau ada muslim yang koar koar bilang belanda menjajah Indonesia.. ente bantuin jelasin ya.. hehehe..
knp gw.. lu ga yakin ya...
gw tetap nyebut indonesia pernah dijajah belanda walaupun saat itu negara republik indonesia belum berdiri
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ucup on Mon Apr 15, 2013 1:17 pm

@ramayana wrote:
@ucup wrote:
@ramayana wrote:
@wildan99Islam wrote:saya malah makin bingung
sebenernya MAKSUD dari trit ini apa sih??
ga heran ente ga mudeng!

kan kalian selalu koar koar kalau belanda itu menjajah indonesia!

ane nanya.. kapan belanda menjajah indonesia?? indonesia belum ada kok di jajah!

kalau dianggap menjajah mataram atau bone, aceh, bolehlah. tapi indonesia? tuh aceh kayaknya mau lepas.
ya udah ganti aja kata-kata menjajah indonesian menjadi menjajah pulau sebagian pulau kalimantan, sumatra, jawa, sulawesi dan irian dll, susah amat....
trus kalo udah diganti gimana?
ya udah.. ntar kalau ada muslim yang koar koar bilang belanda menjajah Indonesia.. ente bantuin jelasin ya.. hehehe..
knp gw.. lu ga yakin ya...
gw tetap nyebut indonesia pernah dijajah belanda walaupun saat itu negara republik indonesia belum berdiri
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Mon Apr 15, 2013 4:04 pm

ane yakin! kalau ente juga bilang kan malah lebih afdol hahahaha..

baguslah kalau ente tahu nyebut belanda jajah Indonesia adalah ngawur! kalau ente mau tetap pakai Indonesia ya jangan sangkut pautkan ama belanda jajah Indonesia. udah tau salah masih ngeyel hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by Andi Cactusa on Mon Apr 15, 2013 6:23 pm

...Terlepas dari motivasi dan kepentingan masing-masing pendatang, ada baiknya kalau kita, sebagai generasi yang tidak lagi merasakan kepahitan masa lalu itu, melihat sejarah negeri ini dari sisi lain.
...Maksud saya ialah, membandingkan apa yang diwariskan oleh orang-orang Belanda (pembawa Kristen yang bercokol selama 350 tahun) versus apa yang diwariskan oleh orang-orang Arab (pembawa Islam yang bercokol selama 500 tahun).
...Silahkan dimulai oleh rekan-rekan yang tertarik mengulasnya. Mana lebih bermanfaat bagi kita hingga sekarang, kedatangan orang Belanda atau kedatangan orang Arab?
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by Andi Cactusa on Thu Apr 18, 2013 1:08 pm

@Andi Cactusa wrote:...Terlepas dari motivasi dan kepentingan masing-masing pendatang, ada baiknya kalau kita, sebagai generasi yang tidak lagi merasakan kepahitan masa lalu itu, melihat sejarah negeri ini dari sisi lain.
...Maksud saya ialah, membandingkan apa yang diwariskan oleh orang-orang Belanda (pembawa Kristen yang bercokol selama 350 tahun) versus apa yang diwariskan oleh orang-orang Arab (pembawa Islam yang bercokol selama 500 tahun).
...Silahkan dimulai oleh rekan-rekan yang tertarik mengulasnya. Mana lebih bermanfaat bagi kita hingga sekarang, kedatangan orang Belanda atau kedatangan orang Arab?
...Lho. Sudah tiga hari permintaan ini tidak direspons! Apa karena kedatangan orang-orang Belanda lebih berguna daripada kedatangan orang-orang Arab, sehingga tidak ada muslim yang memberi tanggapan?
...Saharusnya muslim yang selama ini "menyumpahi" kehadiran orang-orang Belanda dengan sigap dan bersemangat memberi tanggapan.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by mang odoy on Fri Apr 19, 2013 3:43 am

Masih mending BELANDA yang datang....yang keagamaannya juga SLENGEAN...

Coba kalo SPANYOL yang nongkrong di mari...dijamin kaya PHILIPINA semuah..... jadi penyembah ****....

Liat jajahan Spanyol di belahan bumi manapun...... abis tuntas dijadian ladang PAGANISME....



usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by Andi Cactusa on Fri Apr 19, 2013 7:48 am

@mang odoy wrote:Masih mending BELANDA yang datang....yang keagamaannya juga SLENGEAN...

Coba kalo SPANYOL yang nongkrong di mari...dijamin kaya PHILIPINA semuah..... jadi penyembah ****....

Liat jajahan Spanyol di belahan bumi manapun...... abis tuntas dijadian ladang PAGANISME....



usil
...Apa pertanyaan yang begitu sederhana dan jelas tidak bisa mang odoy fahami? Sehingga jawaban anda tidak tegas dan malah melantur.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by The.Barnabas on Fri Apr 19, 2013 2:22 pm

^
Monggo ndi dampak yang plus dibawa belanda apa?

dan minus arab apa?

kalo ini kluar jalur,,sok atuh bikin Tread baru,,ane kangen ma ente,,,seneng ngeliat ente kabur-kaburan,, basi
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by Andi Cactusa on Sat Apr 20, 2013 8:43 am

@The.Barnabas wrote:^
Monggo ndi dampak yang plus dibawa belanda apa?

dan minus arab apa?

kalo ini kluar jalur,,sok atuh bikin Tread baru,,ane kangen ma ente,,,seneng ngeliat ente kabur-kaburan,, basi
...Saya perbaiki dulu pernyataan awal saya. Orang-orang Belanda pantas disebutkan mewariskan sesuatu di negeri ini, karena mereka telah angkat kaki. Sedang orang-orang Arab masih hadir hingga sekarang, sehingga belum tepat dikatakan sebagai pewaris.
...Untuk memermudah menjawab pertanyaan itu, mari kita lihat apa yang dibangun oleh orang-orang Belanda versus yang dibangun oleh orang-orang Arab di negeri ini.
...Kita lihat saja bidang yang paling mudah dilihat mata, yang dinikmati oleh umum, yakni infrastruktur: kota, jalan, pelabuhan laut, lapangan terbang, pusat perekonomian, jaringan listrik dan jaringan komunikasi. Semuanya ada dibangun oleh Belanda, dan masih kita nikmati hingga sekarang.
...Belum termasuk bidang-bidang lain seperti: sekolah sekular (pendidikan), rumah sakit, perusahaan dan bank yang kemudian kita nasionalisasi menjadi milik kita. Lupakan dulu bahwa semua itu didorong oleh kepentingan Belanda sendiri.
...Sekarang saya persilahkan untuk menjelaskan dan menguraikan apa saja yang dibangun oleh orang-orang Arab di negeri ini, yang bermanfaat bagi kita semua. Sepengetahuan saya, tidak ada yang berarti. Tolong buktikan saya salah.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by Andi Cactusa on Mon Apr 22, 2013 10:02 am

...Agaknya saya tidak salah. Memang benar tidak ada kepentingan umum yang dibangun oleh orang-orang Arab di nusantara ini.
...Lalu, mengapa banyak orang Indonesia menghormati, mengagumi dan meniru-niru pendatang tak berguna itu? Sebagian malah bersedia menjadi kacung orang Arab penipu (mengaku turunan Muhammad tanpa dasar!) untuk mengacau negeri ini melalui FPI atau HTI.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by wildan99Islam on Mon Apr 22, 2013 11:33 am

orang Arab di Nusantara memang tidak banyak membangun fasilitas2 di nusantara
orang Arab di Nusantara itu memajukan perdagangan orang Nusantara. perekonomian Nusantara, mereka pedagang yang ramah, gak kayak orang2 Eropa. berdagang tapi menyengsarakan rakyat, menyingkirkan orang2 pribumi. memang orang Eropa (Belanda) banyak membangun fasilitas2 seperti Jalan, bangunan2, sekolah. dll
dan yang bersekolah di sekolah2 Belanda hanya boleh orang belanda atau orang kaya saja
penderitaan rakyat yang ada di Nusantara ini pun sangat pedih.
mereka di perkejakan paksa. membayar pajak yang tinggi,

memang ya orang arab tidak begitu berperan membangun fasilitas2 umum di Nusantara. tetapi mereka membawa Kedamaian. membangun perekonomian kerajaan2 di Nusantara sekaligus membawa agama baru yang sangat di terima oleh rakyat pribumi karena agama Islam tidak memaksakan orang pribumi untuk pindah agama

#kata "Indonesia" diganti menjadi "Nusantara" biar gak buat marah ka ramayana :p
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by Andi Cactusa on Sun May 12, 2013 6:03 pm

@wildan99Islam wrote:orang Arab di Nusantara memang tidak banyak membangun fasilitas2 di nusantara
...Katakan saja memang tidak ada! Tidak usah sungkan atau berbasa-basi. Orang-orang Arab yang datang ke sini tidak punya keahlian teknik untuk membangun fasilitas umum apa pun.
@wildan99Islam wrote:orang Arab di Nusantara itu memajukan perdagangan orang Nusantara. perekonomian Nusantara, mereka pedagang yang ramah, gak kayak orang2 Eropa. berdagang tapi menyengsarakan rakyat, menyingkirkan orang2 pribumi. memang orang Eropa (Belanda) banyak membangun fasilitas2 seperti Jalan, bangunan2, sekolah. dll
dan yang bersekolah di sekolah2 Belanda hanya boleh orang belanda atau orang kaya saja
penderitaan rakyat yang ada di Nusantara ini pun sangat pedih.
mereka di perkejakan paksa. membayar pajak yang tinggi,
memang ya orang arab tidak begitu berperan membangun fasilitas2 umum di Nusantara. tetapi mereka membawa Kedamaian. membangun perekonomian kerajaan2 di Nusantara sekaligus membawa agama baru yang sangat di terima oleh rakyat pribumi karena agama Islam tidak memaksakan orang pribumi untuk pindah agama
...Pernyataan anda di atas semuanya hanya ingin memoles atau memupuri wajah orang-orang Arab yang tidak berguna bagi kepentingan umum itu. Oleh karenanya tidak perlu saya tanggapi baris demi baris.
...Sekiranya hanya orang-orang Arab yang datang ke Nusantara ini, kemungkinan besar naik sepeda saja belum kita ketahui sampai sekarang. Apa lagi naik sepeda motor, mobil hingga pesawat terbang. Paling-paling diajari naik onta sekalian minum kencingnya. Pendatang seperti itu kah yang ingin kita syukuri dan idolakan?
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by wildan99Islam on Sun Mar 09, 2014 6:35 pm

@Andi Cactusa wrote:
@wildan99Islam wrote:orang Arab di Nusantara memang tidak banyak membangun fasilitas2 di nusantara
...Katakan saja memang tidak ada! Tidak usah sungkan atau berbasa-basi. Orang-orang Arab yang datang ke sini tidak punya keahlian teknik untuk membangun fasilitas umum apa pun.
@wildan99Islam wrote:orang Arab di Nusantara itu memajukan perdagangan orang Nusantara. perekonomian Nusantara, mereka pedagang yang ramah, gak kayak orang2 Eropa. berdagang tapi menyengsarakan rakyat, menyingkirkan orang2 pribumi. memang orang Eropa (Belanda) banyak membangun fasilitas2 seperti Jalan, bangunan2, sekolah. dll
dan yang bersekolah di sekolah2 Belanda hanya boleh orang belanda atau orang kaya saja
penderitaan rakyat yang ada di Nusantara ini pun sangat pedih.
mereka di perkejakan paksa. membayar pajak yang tinggi,
memang ya orang arab tidak begitu berperan membangun fasilitas2 umum di Nusantara. tetapi mereka membawa Kedamaian. membangun perekonomian kerajaan2 di Nusantara sekaligus membawa agama baru yang sangat di terima oleh rakyat pribumi karena agama Islam tidak memaksakan orang pribumi untuk pindah agama
...Pernyataan anda di atas semuanya hanya ingin memoles atau memupuri wajah orang-orang Arab yang tidak berguna bagi kepentingan umum itu. Oleh karenanya tidak perlu saya tanggapi baris demi baris.
...Sekiranya hanya orang-orang Arab yang datang ke Nusantara ini, kemungkinan besar naik sepeda saja belum kita ketahui sampai sekarang. Apa lagi naik sepeda motor, mobil hingga pesawat terbang. Paling-paling diajari naik onta sekalian minum kencingnya. Pendatang seperti itu kah yang ingin kita syukuri dan idolakan?

ciri2 orang yang berfikiran dangkal dan tidak mau mengambil hal positif dari siapapun bahkan sedikitpun basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by Ibnu Sabil on Sun Mar 09, 2014 8:02 pm

Nyundul dikit ah....
Belanda itu meninggalkan indonesia dengan kesan dan pesan yang begitu sempurna salah duanya (wak abu mode on)
1. Rakyat indonesia gemar mengadu domba
2. Rakyat Indonesia gemar korupsi
 usil  usil 

avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 78
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by UNTUNG BATUAH on Mon Mar 17, 2014 10:23 pm

TS wrote:belanda tidak pernah ke indonesia. janganlah menyebut indonesia kepada negara yang belum ada.

lebih tepat kalau belanda masuk wilayah mataram, buleleleng, ternate, dll. kenapa kalimantan atau borneo ga semua masuk wilayah indonesia?? karena sebagian itu di jajah inggris! ini bukti kalau Indonesia dapat wilayah gratis dari belanda... bukan jepang! jepang hanya terima wilayah dari belanda.

belandalah yang susah susah menaklukan seluruh raja dan pemimpin di nusantara dan kemudian ada dalam 1 genggaman. jadi belanda menaklukan mataram, bone, papua, dll dan kemudian semua daerah ini bersedia bergabung menjadi negara Indonesia saat memproklamirkan kemerdekaan. Tim tim tidak ikut. baru tahun 75 masuk indo.. tetapi kemudian melepas diri lagi.

NTT juga mau ikut lepas dari indo. kalau semua lepas dan ga ada nama Indo gimana ya?

YA AMPYUUUN... ini rupanya maksud dikau ram? kirain apaan... terserah kamu saja lah, berterimakasihlah berkat si penjajah belanda itu dirimu sekarang menemukan jalan menuju pengampunan dosa ala kristus  pliss 

TS wrote:kembali ke topik. kapan belanda jajah Indonesia? buat yang pinter ajalah pertanyaan ini hehehehe..
350 tahun sebelum Indonesia merdeka.
sumber : buku IPS Sejarah kelas 5 SD

kalau kamu keberatan karena menurutmu saat itu Indonesia masih belum ada (masih terkotak2 karena kerajaan), layangkan saja surat secara resmi ke Depdiknas untuk meralat semua buku pelajaran yang ada. berani aja kan? masa kalah ama teman seukhuwahmu pendeta dengan jumlah jemaat belasan sanggup menggugat LAI secara pidana?  LAI aja sanggup dipidanain, apalagi Depdiknas usil 
avatar
UNTUNG BATUAH
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Kepercayaan : Islam
Location : bakkah
Join date : 12.02.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by cinta on Tue Mar 18, 2014 12:56 am

@ramayana wrote:@ muslim..

kapankah belanda menjajah Indonesia??

selama ini muslim selalu menganggap bahwa Indonesia di jajah kristen belanda. dan parahnya ada yang bilang dengan restu/ijin Paus. gila ga? hahaha

sekali lagi buat muslim.. kapankah VOC dan Belanda menjajah Indonesia?? yang bisa jawab ane kasih hadiah.

hadiahnya: ane akan nge-ban diri ane sendiri!! habat kan? hadiah buat ente sekalian hahahahaha..

biar melek dan mikir kalian ini.

@ momod. silahkan kalau mau di pindah ke trit debat.





pada abad ke 17 dan 18 saat belanda mulai menjajah wilayah-wilayah yang kelak akan di sebut sebagai bagian dari Negara Indonesia yaitu sebuah Nama yang sudah mewakili seluruh wilayah yang pernah di jajah Voc dan belanda





 piss 
avatar
cinta
PRAJURIT
PRAJURIT

Female
Posts : 10
Kepercayaan : Islam
Location : bandung
Join date : 16.03.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by mutiiiara on Tue Mar 18, 2014 1:18 am

si ramayana sudah KO, sudah memban dirinya sendiri, jelas-jelas belanda menjajah RI pakai mau ngeles :D
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik