FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Fri Mar 22, 2013 7:08 pm

@ muslim..

kapankah belanda menjajah Indonesia??

selama ini muslim selalu menganggap bahwa Indonesia di jajah kristen belanda. dan parahnya ada yang bilang dengan restu/ijin Paus. gila ga? hahaha

sekali lagi buat muslim.. kapankah VOC dan Belanda menjajah Indonesia?? yang bisa jawab ane kasih hadiah.

hadiahnya: ane akan nge-ban diri ane sendiri!! habat kan? hadiah buat ente sekalian hahahahaha..

biar melek dan mikir kalian ini.

@ momod. silahkan kalau mau di pindah ke trit debat.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by abu hanan on Fri Mar 22, 2013 7:52 pm

anggapan muslim tentulah bukan sekedar anggapan..ada faktor sejarah yang terbukti dan membuktikan anggapan itu benar..
latar belakang..gimana belanda sampe nyasar ke nusantara dan columbus menumpahkan darah suku indian?
tanpa alasan?tong ajah bisa kosong wkwk..

kolonialism dan kritenisasi uda sedarah,susah dibedakan..paus punya peran?kita cari tau deh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by aco.setang on Fri Mar 22, 2013 8:02 pm

@abu hanan wrote:anggapan muslim tentulah bukan sekedar anggapan..ada faktor sejarah yang terbukti dan membuktikan anggapan itu benar..
latar belakang..gimana belanda sampe nyasar ke nusantara dan columbus menumpahkan darah suku indian?
tanpa alasan?tong ajah bisa kosong wkwk..

kolonialism dan kritenisasi uda sedarah,susah dibedakan..paus punya peran?kita cari tau deh..

langsung aja dijabarin....
gak usah banyak cingcong.
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Sat Mar 23, 2013 9:57 am

@abu hanan wrote:anggapan muslim tentulah bukan sekedar anggapan..ada faktor sejarah yang terbukti dan membuktikan anggapan itu benar..
latar belakang..gimana belanda sampe nyasar ke nusantara dan columbus menumpahkan darah suku indian?
tanpa alasan?tong ajah bisa kosong wkwk..

kolonialism dan kritenisasi uda sedarah,susah dibedakan..paus punya peran?kita cari tau deh..

hahahahahaha.. kalau bukan anggapan, silahkan dikasih faktanya...

gimana dengan ke khilafahan dan islamisasi? sedarah daging ga?? piss

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by abu hanan on Sun Mar 31, 2013 12:01 am

kalau bukan anggapan, silahkan dikasih faktanya...
Pada tahun 1820 tiga utusan Pekabaran Injil Baptis Inggris yaitu Nathan Ward, Evans dan Richard Burton dikirim ke Bengkulu untuk menemui Raffles. Kemudian Raffles menyarankan supaya mereka pergi ke Utara, ke daerah tempat tinggal suku Batak yang masih kafir. Burton dan Ward menuruti petunjuk Raffles. Mereka pergi ke Utara, awalnnya mereka bekerja di pesisir, kemudian tahun 1824 masuk ke daerah lebih dalam lagi, yakni Silindung-wilayah suku Batak Toba.

http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_masuknya_Kekristenan_ke_suku_Batak

kapankah belanda menjajah Indonesia??

selama ini muslim selalu menganggap bahwa Indonesia di jajah kristen belanda. dan parahnya ada yang bilang dengan restu/ijin Paus.
Sebagaimana Portugis yang mendapatkan mandat dari Paus Alexander VI untuk menyebarkan Kristen di daerah yang ditaklukkan, VOC juga mendapatkan mandat dari Gereja Protestan Belanda (Gereformeerde Kerk), yang waktu itu berstatus sebagai gereja negara, untuk menyebarkan Kristen, sesuai dengan isi pasal 36 Pengakuan Iman Belanda tahun 1561, yang antara lain berbunyi, “Juga jabatan itu (maksudnya tugas pemerintah) meliputi: mempertahankan pelayanan Gereja yang kudus, memberantas dan memusnahkan seluruh penyembahan berhala dan agama palsu, menjatuhkan kerajaan Anti-Kristus, dan berikhtiar supaya kerajaan Yesus Kristus berkembang.”
(Th. van den End, Sumber-Sumber Zending, hlm. 100.)

yang lebih parah adalah sesama kereta ternyata saling mendahului..
Orang-orang Maluku yang sudah beragama Katolik dipaksa untuk berpindah ke Protestan aliran Calvinisme.

C. Guillot, Kiai Sadrach; Riwayat Kristenisasi di Jawa, (Jakarta: Grafiti, 1985), hlm. 4-5.

Raja William I dari Belanda mengeluarkan dekrit yang menyatakan bahwa para misionaris akan diutus ke Indonesia oleh pemerintah. Pada 1835 dan 1840, dekrit lain dikeluarkan yang menyatakan bahwa administrasi gereja di Hindia Belanda ditempatkan di bawah naungan Gubernur Jenderal pemerintah kolonial di Indonesia. Pada 1854, sebuah dekrit lain dikeluarkan, yang mencerminkan bahwa kedua badan di atas saling berkaitan. Dekrit itu menyebutkan bahwa administrasi gereja antara lain berfungsi mempertahankan doktrin agama Kristen. Oleh karena itu, sejumlah fasilitas diberikan kepada para misionaris, termasuk subsidi dan sumbangan finansial serta keringanan pajak
Alwi Shihab, Membendung Arus, hlm. 39–40. Lihat juga H. Berkhof, Sedjarah Geredja, Jilid II, hlm. 160

Dalam suratnya kepada Pengurus Pusat Nederlandsche Zendings Vereeniging pada 8 Mei 1863, D.J. van der Linden mengatakan, “Agama Islam di Pulau Jawa ini bukan seperti pohon yang tidak berbunga lagi. Bahkan sebaliknya, tahun demi tahun buahnya bertambah banyak. Orang Jawa masih merasa yakin bahwa agama Islam memenuhi kebutuhannya. Dia belum siap. Itulah sebab utama kurang berhasilnya perkabaran Injil di Pulau Jawa selama ini.”

Th. van den End,

“Akhirnya, di daerah-daerah di luar Jawa pun waktu panen yang berlimpah tiba; kalau di Jawa Barat masa panen itu tidak kunjung datang. Yang demikian itu karena di sana beton adat, yang membuat masyarakat begitu tertutup, masih diperkuat lagi oleh besinya Islam.”

Th. van den End, Sumber-Sumber Zending Tentang Sejarah Gereja di Jawa Barat 1858–1963, (Jakarta: BPK Gunung Mulia, 2006), hlm. 100.

Gereja Methodist Indonesia (GMI) adalah satu-satunya gereja di Indonesia yang hadir bukan sebagai hasil pekabaran Injil misi Belanda dan Jerman
http://www.gmi-lampung.org/sejarah_singkat.asp



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Wed Apr 03, 2013 1:24 pm

1. kita ini bicara Indonesia! kapan Indonesia dijajah belanda??
2. Kapan belanda minta ijin paus??

“Juga jabatan itu (maksudnya tugas pemerintah) meliputi: mempertahankan pelayanan Gereja yang kudus, memberantas dan memusnahkan seluruh penyembahan berhala dan agama palsu, menjatuhkan kerajaan Anti-Kristus, dan berikhtiar supaya kerajaan Yesus Kristus berkembang.”
(Th. van den End, Sumber-Sumber Zending, hlm. 100.)
dimana ada kata menjajah Indonesianya??

kerajaan Yesus (rohani) atau kerajaan belanda (jasmani)?? hehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 03, 2013 1:28 pm

@abu hanan wrote:Pada tahun 1820 tiga utusan Pekabaran Injil Baptis Inggris yaitu Nathan Ward, Evans dan Richard Burton dikirim ke Bengkulu untuk menemui Raffles. Kemudian Raffles menyarankan supaya mereka pergi ke Utara, ke daerah tempat tinggal suku Batak yang masih kafir. Burton dan Ward menuruti petunjuk Raffles. Mereka pergi ke Utara, awalnnya mereka bekerja di pesisir, kemudian tahun 1824 masuk ke daerah lebih dalam lagi, yakni Silindung-wilayah suku Batak Toba.

http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_masuknya_Kekristenan_ke_suku_Batak

ijin dakwah apa ijin menjajah pada penjajah bu?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 1:25 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:Pada tahun 1820 tiga utusan Pekabaran Injil Baptis Inggris yaitu Nathan Ward, Evans dan Richard Burton dikirim ke Bengkulu untuk menemui Raffles. Kemudian Raffles menyarankan supaya mereka pergi ke Utara, ke daerah tempat tinggal suku Batak yang masih kafir. Burton dan Ward menuruti petunjuk Raffles. Mereka pergi ke Utara, awalnnya mereka bekerja di pesisir, kemudian tahun 1824 masuk ke daerah lebih dalam lagi, yakni Silindung-wilayah suku Batak Toba.

http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_masuknya_Kekristenan_ke_suku_Batak

ijin dakwah apa ijin menjajah pada penjajah bu?

gold, glory, gospel...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Fri Apr 05, 2013 2:25 pm

@ucup wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:Pada tahun 1820 tiga utusan Pekabaran Injil Baptis Inggris yaitu Nathan Ward, Evans dan Richard Burton dikirim ke Bengkulu untuk menemui Raffles. Kemudian Raffles menyarankan supaya mereka pergi ke Utara, ke daerah tempat tinggal suku Batak yang masih kafir. Burton dan Ward menuruti petunjuk Raffles. Mereka pergi ke Utara, awalnnya mereka bekerja di pesisir, kemudian tahun 1824 masuk ke daerah lebih dalam lagi, yakni Silindung-wilayah suku Batak Toba.

http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_masuknya_Kekristenan_ke_suku_Batak

ijin dakwah apa ijin menjajah pada penjajah bu?

gold, glory, gospel...

gold=kekayaan
glory=kejayaan
gospel=injil

lalu penjajahannya dimana? mendudukinya dimana?

yang penting.. KAPAN MENJAJAH INDONESIANYA??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 05, 2013 2:29 pm



dan kapan kita bersama-sama berperang melawan misionaris?
demi memperjuangan/merebut kemerdekaan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Fri Apr 05, 2013 3:03 pm

hadeh.. ini muslim yang pinter pada kemana ya? ada ga sih yang pinter?

katanya yang pinter pada masuk islam. yang beg0 dan miskin yg jadi kristen..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by abu hanan on Sat Apr 06, 2013 1:10 pm

indonesia yang anda kamsut tuh indonesia versi 17 agustus 1945 atow kepulauan nusantara?
kalow berkelit pake endonesah versi 17 agt..yah gimana lagi?
karena endonesah 17 agt adalah titik puncak sejarah panjang..

menumbangkan sistem dan pemerintah yang sudah ada serta menggantikannya dengan pemerintahan penjajah. situasi terjadi ketika holland datang memperkosa aceh.di pulau jawa uda ada mataram dan beberapa kerajaan..lha kok belanda datang sak enak udele ganti sistem yang pake pemaksaan?

apa sih salah rakyat aceh sampe kristian kayak snouck rela jadi munafik?

2005, ketika hari ulang tahun proklamasi ke-60, Menteri Luar Negeri Belanda Bernard Bot hadir pada upacara detik-detik proklamasi. sebagai menlu pertama Belanda yang hadir pada upacara itu, dia menyatakan mengakui
secara moral proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945. Apa maksudnya “mengakui secara moral” itu? tipikal kristen deh..mengakui secara rohani,taat secara rohani,sunat rohani wal rohani2 lain wkwkwk



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ucup on Sat Apr 06, 2013 9:18 pm

@ramayana wrote:
@ucup wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:Pada tahun 1820 tiga utusan Pekabaran Injil Baptis Inggris yaitu Nathan Ward, Evans dan Richard Burton dikirim ke Bengkulu untuk menemui Raffles. Kemudian Raffles menyarankan supaya mereka pergi ke Utara, ke daerah tempat tinggal suku Batak yang masih kafir. Burton dan Ward menuruti petunjuk Raffles. Mereka pergi ke Utara, awalnnya mereka bekerja di pesisir, kemudian tahun 1824 masuk ke daerah lebih dalam lagi, yakni Silindung-wilayah suku Batak Toba.

http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_masuknya_Kekristenan_ke_suku_Batak

ijin dakwah apa ijin menjajah pada penjajah bu?

gold, glory, gospel...

gold=kekayaan
glory=kejayaan
gospel=injil

lalu penjajahannya dimana? mendudukinya dimana?

yang penting.. KAPAN MENJAJAH INDONESIANYA??
trus kalo ga menjajah, belanda di indonesia nagapain? bedagang?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Sat Apr 06, 2013 11:03 pm

@ucup wrote:
trus kalo ga menjajah, belanda di indonesia nagapain? bedagang?
tuh kan...
malah nanya belanda di Indo ngapain hahahahahaha.

kapan belanda ke indonesia?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Sat Apr 06, 2013 11:56 pm

@abu hanan wrote:indonesia yang anda kamsut tuh indonesia versi 17 agustus 1945 atow kepulauan nusantara?
kalow berkelit pake endonesah versi 17 agt..yah gimana lagi?
karena endonesah 17 agt adalah titik puncak sejarah panjang..

menumbangkan sistem dan pemerintah yang sudah ada serta menggantikannya dengan pemerintahan penjajah. situasi terjadi ketika holland datang memperkosa aceh.di pulau jawa uda ada mataram dan beberapa kerajaan..lha kok belanda datang sak enak udele ganti sistem yang pake pemaksaan?

apa sih salah rakyat aceh sampe kristian kayak snouck rela jadi munafik?

2005, ketika hari ulang tahun proklamasi ke-60, Menteri Luar Negeri Belanda Bernard Bot hadir pada upacara detik-detik proklamasi. sebagai menlu pertama Belanda yang hadir pada upacara itu, dia menyatakan mengakui
secara moral proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945. Apa maksudnya “mengakui secara moral” itu? tipikal kristen deh..mengakui secara rohani,taat secara rohani,sunat rohani wal rohani2 lain wkwkwk

apa salah majapahit di serbu demak?
apa salah pasundan di serbu fatahilah?

apa salah jerusalem di serbu islam?

apa salah jerusalem di serbu romawi, babel, dll dll??

apa salah yahudi di serbu nazi??

apa beda belanda ama islam di spanyol? islam di banglades, di india, di turki alias konstantinopel, pakistan, iran alias persia.. dll, dll! kalau islam boleh kalau belanda ga boleh ya bu?
ente serius bu???

lihat aja kasus bendera aceh sekarang.. menurut ane, bencinya orang aceh ke indonesia jauh lebih besar dari bencinya ke belanda. mau dilakukan polling? hahahahahaha

belanda mengakui secara moral atau apa kan terserah dia. wong emang mestinay jepang menyerah ke sekutu! krn jepang kalah ama sekutu. bukan ama indo!

dan lagi, indo ada krena belanda! kalau ga ada belanda yg menyatukan wilayah kerejaan kerajaan dari aceh dampau papua, ga akan ada negara indonesia! mungkin yg ada adalah kerajaan mataram, bali, republik borneo, dll dll!


ente baca sejarah deh!! saat awal awal kemerdekaan itu, para perwakilan daerah jajahan belanda dengan kebesaran hati bersedia bernaung di bawah 1 negara! indonesia.
krn itulah pasal 1 dari pancasila di ganti! kalau ga, wilayah timur ga mau gabung!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ucup on Sun Apr 07, 2013 8:34 am

@ramayana wrote:
@ucup wrote:
trus kalo ga menjajah, belanda di indonesia nagapain? bedagang?
tuh kan...
malah nanya belanda di Indo ngapain hahahahahaha.

kapan belanda ke indonesia?
lha malah nanya juga kapan?
esensinya belanda ngapain diindonesia? menjajah apa engga? kalo engga trus ngapain?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 9:41 am

@ucup wrote:
@ramayana wrote:
@ucup wrote:
trus kalo ga menjajah, belanda di indonesia nagapain? bedagang?
tuh kan...
malah nanya belanda di Indo ngapain hahahahahaha.

kapan belanda ke indonesia?
lha malah nanya juga kapan?
esensinya belanda ngapain diindonesia? menjajah apa engga? kalo engga trus ngapain?
kasian ama anak ini.. ga mudeng atau 'parah" ya?

ane kasih petunjuk. belanda ga pernah jajah indonesia!
masih ga mudeng? ente berenang ke laut sana dulu hahahahahaha..

inilah kalau penganut agama kehilangan hikmat.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ucup on Sun Apr 07, 2013 11:44 am

@ramayana wrote:
@ucup wrote:
@ramayana wrote:
@ucup wrote:
trus kalo ga menjajah, belanda di indonesia nagapain? bedagang?
tuh kan...
malah nanya belanda di Indo ngapain hahahahahaha.

kapan belanda ke indonesia?
lha malah nanya juga kapan?
esensinya belanda ngapain diindonesia? menjajah apa engga? kalo engga trus ngapain?
kasian ama anak ini.. ga mudeng atau 'parah" ya?

ane kasih petunjuk. belanda ga pernah jajah indonesia!
masih ga mudeng? ente berenang ke laut sana dulu hahahahahaha..

inilah kalau penganut agama kehilangan hikmat.
makanya gw tanya, belanda ngapain dlu datang keindonesis? menjajah, liburan, bedagang?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by wildan99Islam on Sun Apr 07, 2013 11:45 am

Belanda masuk ke Indonesia dan menginjakkan kakinya di Indonesia pada tahun 1592 di Tanah Banten
orang2 di sana menyambutnya dengan baik, karena memang awal Belanda datang ke Indonesia untuk berdagang. Setelah mereka berdagang dengan orang indoensia, dan membawa barang dagangnya ke Belanda, banyak orang yang tertarik untuk datang berdagang kesana. Sampia akhirnya belanda mendirikan VOC (Verenigde Oostindische Compagnie atau VOC). VOC telah diberikan hak monopoli terhadap perdagangan dan aktivitas kolonial di wilayah tersebut oleh Parlemen Belanda pada tahun 1602. Markasnya berada di Batavia, yang kini bernama Jakarta.

Selain itu, misi yang dibawa Belanda juga ada 3
yaitu Glory (Kejayaan), Gold (Emas) dan Gospel (Ajaran Kristen), seperti yang disebutkan di atas

Gold ialah keinginan untuk memiliki kekayaan, Glory keinginan mempunyai kejayaan, dan Gospel ialah keinginan untuk menyebabrkan agama Kristen

Tujuan utama VOC adalah mempertahankan monopolinya terhadap perdagangan rempah-rempah di Nusantara. Hal ini dilakukan melalui penggunaan dan ancaman kekerasan terhadap penduduk di kepulauan-kepulauan penghasil rempah-rempah, dan terhadap orang-orang non-Belanda yang mencoba berdagang dengan para penduduk tersebut.

Beberapa Kebijakan yang diberlakukan oleh VOC di Indonesia antara lain :
a. Verplichte Leverantie = Penyerahan wajib hasil bumi dengan harga yang telah ditentukan VOC.
b. Contingenten = Kewajiban bagi rakyat untuk membayar pajak berupa hasil bumi.
c. Ekstirpasi = Hak VOC untuk menebang atau menggagalkan panen rempah-rempah agar tidak terjadi Over Produksi yang dapat menurunkan harga rempah-rempah.
d. Peraturan tentang ketentuan areal dan jumlah tanaman rempah-rempah yang boleh ditanam.
e. Pelayaran Hongi, yaitu pelayaran dengan menggunakan perahu Kora-kora (perahu perang) untuk mengawasi pelaksanaan monopoli dagang VOC dan menindak pelanggarnya.

Banyak orang Indonesia merasa rugi akibat perbuatan Belanda ini, selian untuk Kerja paksa, mereka juga harus membayar pajak yang tinggi. Sehingga timbullah perlawanman bangsa Indonesia terhadap Belanda.
Belanda menguasai Indonesia selama 350 tahun, yang mengakibatkan kesengsaraan yang sangat bagi bangsa Indonesia.

anda gak tahu ya arti penjajahan??
Nilai Sejarah anda barapa?
ketawa guling
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 10:25 pm

@wildan.
indonesia ada sejak tahun berapa? hahahahahahaha

yg ga tau sejarah siapa ya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ucup on Mon Apr 08, 2013 2:06 pm

@ramayana wrote:@wildan.
indonesia ada sejak tahun berapa? hahahahahahaha

yg ga tau sejarah siapa ya?
zzz...
nanya mulu ga abis-abis....
belanda berdiri sejak tahun berapa?
pasti habis dijawab gitu lagi pertanyaannya..
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by wildan99Islam on Mon Apr 08, 2013 2:33 pm

@ramayana wrote:@wildan.
indonesia ada sejak tahun berapa? hahahahahahaha

yg ga tau sejarah siapa ya?

Tapi yang merasakan siapa?? Yang hidup pada zaman itu siapa??
ya orang Indonesia dong, orang Nusantara ini

Indonesia sudah ada tahun berapa? behh... Indonesia sudah ada sejak orang Austronesia mendiami kepaluan Nusantara ini, yang terjadi Ribuan tahun lalu
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by wildan99Islam on Mon Apr 08, 2013 2:39 pm

kalau Republik Indonesia, itu baru, adanya setelah masa penjajahan Belanda dan Jepang
boong
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ramayana on Tue Apr 09, 2013 9:04 pm

@wildan99Islam wrote:
@ramayana wrote:@wildan.
indonesia ada sejak tahun berapa? hahahahahahaha

yg ga tau sejarah siapa ya?

Tapi yang merasakan siapa?? Yang hidup pada zaman itu siapa??
ya orang Indonesia dong, orang Nusantara ini

Indonesia sudah ada tahun berapa? behh... Indonesia sudah ada sejak orang Austronesia mendiami kepaluan Nusantara ini, yang terjadi Ribuan tahun lalu
basi
ente emang hebat! hahahahahaha..

kasian ama ente ane bro..

coba ente lihat, pangeran di ponegoro perang demi siapa? cut nyak dien demi siapa? patimura demi siapa?

demi Indonesia?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by ucup on Tue Apr 09, 2013 11:09 pm

@ramayana wrote:
@wildan99Islam wrote:
@ramayana wrote:@wildan.
indonesia ada sejak tahun berapa? hahahahahahaha

yg ga tau sejarah siapa ya?

Tapi yang merasakan siapa?? Yang hidup pada zaman itu siapa??
ya orang Indonesia dong, orang Nusantara ini

Indonesia sudah ada tahun berapa? behh... Indonesia sudah ada sejak orang Austronesia mendiami kepaluan Nusantara ini, yang terjadi Ribuan tahun lalu
basi
ente emang hebat! hahahahahaha..

kasian ama ente ane bro..

coba ente lihat, pangeran di ponegoro perang demi siapa? cut nyak dien demi siapa? patimura demi siapa?

demi Indonesia?
jadi masalahnya apa? bingung ama nih topik...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kristen! Belanda menjajah indonesia!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik