FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan bisa berdusta ??

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan bisa berdusta ??

Post by dee-nee on Fri Mar 01, 2013 7:16 pm

Ada yang menarik setelah saya baca
http://www.laskarislam.com/t5314p25-tribute-to-abdol-hossein-sardari-sebuah-pertanyaan-untuk-non-muslimapakah-bisa-dibenarkan-taqqiya-seperti-ini

post #27

duren swt wrote:
@musicman wrote:@all member hijau

jawaban kalian
Dengan tanpa ekplisit dan bertabir, maka artinya Berbohong dengan alasan tertentu bisa dibenarkan.
Hehehe ada kemajuan pada dirimu ... ga menggunakan istilah Taqiya lagi

@musicman wrote:Saya sangat Suprise...dari hati saya yg paling dalam.
Apanya yang surprise

Saat saya debat dengan si CS
Saya mengatakan ....kalau JESUS memang Tuhan ... maka beliau telah BERDUSTA : Saat mengatakan TIDAK TAU HARI KIAMAT !!

So what ?? Apa ada yang aneh kalau TUHAN JUGA BERDUSTA


Saya tidak tau harus dimasukkan ke SF mana thread ini ... tapi karena jeng duren menyebut kata Yesus .... jadi saya masukkan ke SF ini saja ...

Sekali lagi saya tekankan ... saya tidak mau berdebat (adu pendapat) tentang iman Kristen yang percaya Yesus adalah Tuhan
Saya hanya tanya tentang statement "TUHAN JUGA BERDUSTA" >>> karena menurut saya Tuhan saya (Allah SWT) tidak mungkin berdusta.
Tujuan saya adalah diskusi ... bukan menyerang
Thread ini hanya mengenai iman Kristen ... dan tidak ada hubungannya dengan Islam (jadi please jangan disambung2 lagi dengan OOT-nya)

Pertanyaan saya kepada Kristen
1. Apakah statement jeng duren ini anda imani juga ?? bahwa Tuhan juga berdusta ....
2. Kalau saya salah paham untuk mengerti maksud jeng duren ... tolong dikoreksi ...

hmmmmm .... ini dulu deh

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by Guest on Fri Mar 01, 2013 7:36 pm

@Atas

Alloh itu bukan Tuhan = > Tapi BERHALA Quraish yang dianggap Tuhan sama nte

Gimana Alloh mu bisa bohong .. wong namanya BERHALA memang GA PERNAH ADA ato EKSIS hahaha

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by dee-nee on Fri Mar 01, 2013 7:47 pm

atas permintaan saya sebagai TS ...
tolong semua postingan yang mengarah ke topik Islam silahkan di delete

thanks

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by Guest on Fri Mar 01, 2013 8:03 pm

@dee-nee wrote:atas permintaan saya sebagai TS ...
tolong semua postingan yang mengarah ke topik Islam silahkan di delete

thanks

piss
Loh saya cuma menanggapi POST MU
Klo elo TIDAK INGIN DITANGGAPI .. ya jangan nulis nulis tentang Alloh mu lah

Karena SAYA BISA BUKTIKAN Alloh mu RAJA BOHONG yang sesekali JUJUR !!

Itu poin argument ku kepada si MM

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by dee-nee on Fri Mar 01, 2013 8:57 pm

fokus ke pertanyaan ....

Pertanyaan saya kepada Kristen
1. Apakah statement jeng duren ini anda imani juga ?? bahwa Tuhan juga berdusta ....
2. Kalau saya salah paham untuk mengerti maksud jeng duren ... tolong dikoreksi ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by musicman on Fri Mar 01, 2013 9:09 pm

weh....

Jarang-jarang Guru saya buka thread beginian, numpang duduk baris depan deh..

piss
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by ramayana on Fri Mar 01, 2013 9:33 pm

@dee-nee wrote:fokus ke pertanyaan ....

Pertanyaan saya kepada Kristen
1. Apakah statement jeng duren ini anda imani juga ?? bahwa Tuhan juga berdusta ....
2. Kalau saya salah paham untuk mengerti maksud jeng duren ... tolong dikoreksi ...
silahkan beri ayatnya. Yesus berkata anak tidak tahu. hanya BAPA! lha emang di Injil disebut kalau Yesus adalah firman yang jadi manusia.. lha ini Firmannya siapa? ya Firmannya TUHAN. ini yang ane percayai. Walaupun tidak semua kristen mempunyai paham yang sama. Semua adalah kehendak BAPA. dan Yesus di sebut lahir dari Roh Kudus. dan di Injil disebut kalau Roh KUDUS ini adalah ROH dari BAPA.

Apakah TUHAN bohong? kalau TUHAN BOHONG, mending ga usah beragama! lha apa bedanya ama manusia?

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by ramayana on Fri Mar 01, 2013 9:34 pm

@musicman wrote:weh....

Jarang-jarang Guru saya buka thread beginian, numpang duduk baris depan deh..

piss
di trit yang ane ga bisa masuk itu ya? hehehehehehe..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by dee-nee on Fri Mar 01, 2013 9:35 pm

@musicman

Kok guru sih ??? ... jangan ngomong gitu ah senior ...

piss

Cuma mau tau aja menurut pendapat Kristen ... kalau jawabnya ya mereka imani juga ... saya minta dijelasin maksudnya

kalo ga ... artinya ilmu kristen si duren yang ayam sayur ... atau malah jeng duren ini yang memang cerdas sekali dalam mengkritisi keimanan Kristen ??

usil
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by dee-nee on Fri Mar 01, 2013 9:47 pm

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:fokus ke pertanyaan ....

Pertanyaan saya kepada Kristen
1. Apakah statement jeng duren ini anda imani juga ?? bahwa Tuhan juga berdusta ....
2. Kalau saya salah paham untuk mengerti maksud jeng duren ... tolong dikoreksi ...
silahkan beri ayatnya. Yesus berkata anak tidak tahu. hanya BAPA! lha emang di Injil disebut kalau Yesus adalah firman yang jadi manusia.. lha ini Firmannya siapa? ya Firmannya TUHAN. ini yang ane percayai. Walaupun tidak semua kristen mempunyai paham yang sama. Semua adalah kehendak BAPA. dan Yesus di sebut lahir dari Roh Kudus. dan di Injil disebut kalau Roh KUDUS ini adalah ROH dari BAPA.

Apakah TUHAN bohong? kalau TUHAN BOHONG, mending ga usah beragama! lha apa bedanya ama manusia?


Bold hitam : saya ga tau ayat apa2 dalam bible >> ini bila anda menanyakan saya
Sebetulnya ... satu hal yang paling bikin saya males mengkritisi agama ini juga karena saya bingung dengan masing2 oknumnya ... jadi maaf kalau saya salah2

seterusnya

Jadi menurut anda ... ketika firman Tuhan ini menjadi manusia ... firman Tuhan bilang kepada manusia (umat kristen) bahwa dia tidak tahu tentang hari kiamat ... padahal sebetulnya dia tau >>> jadi bener dong statement duren bahwa Tuhan (firman Tuhan) bohong ...

atau gini deh ....

Ketika Yesus bilang dia tidak tau hari kiamat ... dalam ajaran kalian ... sebetulnya Yesus tau atau ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by ramayana on Fri Mar 01, 2013 10:23 pm

@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:fokus ke pertanyaan ....

Pertanyaan saya kepada Kristen
1. Apakah statement jeng duren ini anda imani juga ?? bahwa Tuhan juga berdusta ....
2. Kalau saya salah paham untuk mengerti maksud jeng duren ... tolong dikoreksi ...
silahkan beri ayatnya. Yesus berkata anak tidak tahu. hanya BAPA! lha emang di Injil disebut kalau Yesus adalah firman yang jadi manusia.. lha ini Firmannya siapa? ya Firmannya TUHAN. ini yang ane percayai. Walaupun tidak semua kristen mempunyai paham yang sama. Semua adalah kehendak BAPA. dan Yesus di sebut lahir dari Roh Kudus. dan di Injil disebut kalau Roh KUDUS ini adalah ROH dari BAPA.

Apakah TUHAN bohong? kalau TUHAN BOHONG, mending ga usah beragama! lha apa bedanya ama manusia?


Bold hitam : saya ga tau ayat apa2 dalam bible >> ini bila anda menanyakan saya
Sebetulnya ... satu hal yang paling bikin saya males mengkritisi agama ini juga karena saya bingung dengan masing2 oknumnya ... jadi maaf kalau saya salah2

seterusnya

Jadi menurut anda ... ketika firman Tuhan ini menjadi manusia ... firman Tuhan bilang kepada manusia (umat kristen) bahwa dia tidak tahu tentang hari kiamat ... padahal sebetulnya dia tau >>> jadi bener dong statement duren bahwa Tuhan (firman Tuhan) bohong ...

atau gini deh ....

Ketika Yesus bilang dia tidak tau hari kiamat ... dalam ajaran kalian ... sebetulnya Yesus tau atau ga ??

Yoh. 8:28 Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.

Yesus dari Roh KUDUS.

siapa Roh Kudus?

Yoh. 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

saat Roh Kudus ada dalam tubuh manusia yang bernama YESUS, tugasnya hanya manyampaikan Firman dari BAPA. karena memang itulah Yesus di sebut Firman BAPA!

Tidak akan ada Firman kalau Tidak ada BAPA. lha kalau BAPA tidak memberikan Firman kepada roh Kudus yang menjadi manusia/Yesus, tentu Yesus tidak bisa berkata kapan kiamat itu terjadi.

menjadi pertanyaan selama ratusan tahun.. kok bisa Yesus di sebut Tuhan? lha kalau Yesus Rohnya adalah Roh yang keluar dari BAPA sendiri.. apakah DIA bukan TUHAN? apalah Yesus berkata DIA akan kembali kepada BAPA.

Yoh. 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

islam menganggap Isa adalah Yesus. islam lho ya yg berkata gitu.. siapakah Isa?

at tahrim 12
Dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan-- tidak ada kata ciptaan dalam kitab aslinya!!)) Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.
== Isa dikatakan adalah sebagian dari ruh Kami. ini senada dengan annisa 171.

ingat Taurat dan Injil serta zabur di benarkan quran. tidak satupun yang mangatakan palsu di quran. yang mengatakan palsu adalah muslim karena ternyata quran isinya bertentangan dengan Alkitab. dan mereka tidak bisa menjawab kenapa begitu hahahahahaha..

jadi selama quran tidak mengatakan palsu, kenapa ente ga pelajari??

ente kalau ga belajar kitab lain ya seperti ini.. buta!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by dee-nee on Sat Mar 02, 2013 2:06 am

@rama

No no ... saya tidak menanyakan tentang ketuhanan Yesus ... saya hanya tanya sesuai dengan logika saya saja "terinspirasi" oleh statement jeng duren bahwa Tuhan berdusta ...

saya ambil kalimat anda yang saya ingin bahas saja ya ...

@ramayana wrote:
Yoh. 8:28 Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwaAkulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.

Yesus dari Roh KUDUS.

siapa Roh Kudus?

Yoh. 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaituRoh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.


Tanpa mengurangi rasa hormat ... swear ... ga satupun dari kalimat diatas yang saya ngerti ... bahasanya Kristen banget

Note: bung rama ... kalimat saya diatas bukan untuk menjatuhkan ... tapi memang benar saya tidak ngerti ... jadi saya meraba2 saja ...

Yoh. 8:28 Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwaAkulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.

artinya : kalau percaya Yesus = Bapa ... barulah manusia tau bahwa Yesus = Bapa ... dan bahwa Yesus tidak berbuat apa2 selain atas apa yang diajarkan Bapa

yang diatas ini bener ga maksudnya ??

Yoh. 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaituRoh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa = Penghibur ... aku = Yesus ... Roh Kebenaran ini maksudnya Roh Kudus ya ?? >>> jadi bila saya ambil artinya

Jika Roh Kudus dari Bapa yang diutus Yesus dari Bapa datang, Roh Kudus yang akan bersaksi tentang Yesus.

Intinya Bapa memiliki roh kudus yang menjadi Yesus ... jadi Yesus = Roh Kudus ... dan nanti Roh Kudus yang bersaksi tentang Yesus ... (kata "nanti" ini maksudnya di surga ya ??) .... jadi di surga nanti akan ada Bapa, Putra, dan Roh Kudus

bener ga begitu ??

@ramayana wrote:
saat Roh Kudus ada dalam tubuh manusia yang bernama YESUS, tugasnya hanya manyampaikan Firman dari BAPA. karena memang itulah Yesus di sebut Firman BAPA!

Tidak akan ada Firman kalau Tidak ada BAPA. lha kalau BAPA tidak memberikan Firman kepada roh Kudus yang menjadi manusia/Yesus, tentu Yesus tidak bisa berkata kapan kiamat itu terjadi.

Ok ... jadi ini nalar saya ... maaf kalau saya salah ...

Bapa mengirim Roh Kudusnya ke bumi dan berwujud menjadi Yesus ....

Jadi Yesus = Roh Kudus dan tugasnya menyampaikan firman Bapa .... dan karena Bapa tidak memberikan Firman pada Yesus tentang kiamat ... maka Yesus juga tidak bisa berkata apa2 tentang kiamat ...

gitu ya ??

Pertanyaan saya : Sebetulnya Yesus tau ga sih kapan kiamat ?? fokus nya adalah "tau atau tidak" ... bukan ... "bisa atau tidak"

Kalau tidak tau
(1) saya tidak melihat ada konsep trinitas disini ... karena itu artinya apa yang diketahui Yesus tergantung dari bagaimana Bapa memberikan firman

Kalau tau
(2) artinya ... sebetulnya Yesus tau kapan kiamat (karena dia Bapa) tapi karena bukan tugasnya memberi tahukan pada manusia ... maka Yesus tidak bisa mengatakan apa2 tentang kiamat

Kalau statement saya yang ke 2 benar ... artinya Yesus bohong dong >>> maksudnya Yesus sudah bohong bilang ga tau padahal tau ... walaupun memang kebohongan itu dilakukan karena bukan tugas dia

Logikanya begini : Ada kepala sekolah sekaligus guru ... dia sudah tau nilai ujian murid2nya ... percakapannya begini

Murid : Bu guru ... nilai saya berapa bu ??
Guru (yang juga kepsek) : Ga tau ... bukan tugas saya kasih tau ... yang tau cuma kepsek
Murid : Lah ... bu guru kan kepseknya ...
Guru : Ya tunggu nanti aja ketika kepsek (ketika saya) mengumumkan ... baru kamu tau nilainya

Yang bold : dalam percakapan ini .... menurut saya si guru aka kepsek ini berbohong ... karena sebetulnya dia tau nilai murid tersebut

Saya minta klarifikasi dulu deh ... baru diteruskan ... takut salah mengartikan ...

@ramayana wrote:menjadi pertanyaan selama ratusan tahun.. kok bisa Yesus di sebut Tuhan? dst

yang ini ga saya terusin ya ... karena saya tidak tanya kok bisa Yesus di sebut Tuhan ...

jadi fokus yang diatas aja ... terkait Tuhan berdusta

Fokusnya : apakah Tuhan/Yesus/Roh Kudus sudah berbohong ketika Yesus bilang dia tidak tahu kapan kiamat ...

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by aco.setang on Wed Mar 13, 2013 1:47 am

xixixixi...
Pelik banget yah...

@ TS,
coba ente pahami dulu ttg definisi "Firman"...
kira2 dalam level manusia apanya yang bisa disebut "Firman".

Kalo ane sih, cuman bisa bantu dengan : " NALAR & CONGOR itu kudu sama."

mudah2an membantu
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by dee-nee on Wed Mar 13, 2013 2:55 am

masalahnya memang saya ga pernah bisa ngerti nalar kitab kalian ... kan saya sudah bilang ... tidak satupun kalimat dalam injil yang saya ngerti ... dari segi bahasa (yang bolak balik bolak) maupun logika ...

Jadi ... terkait dengan statement duren ... tidak untuk eyel2an apakah Yesus Tuhan atau bukan ... saya hanya tanya simplenya saja ... menurut ajaran kalian kan Yesus = Tuhan ... lalu

1. Ketika Yesus bilang dia tidak tau tentang kiamat >> Yesus sebenarnya tau atau tidak ??
2. Terkait point 1 diatas ... Kalau Yesus = Tuhan ... apakah yesus aka tuhan ini sudah bohong ??

simplenya aja menurut kalian ... jawab 1 dan 2 ... dan ga usah bawa ayat ... ribet saya ngertinya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 13, 2013 7:26 am

@dee-nee wrote:masalahnya memang saya ga pernah bisa ngerti nalar kitab kalian ... kan saya sudah bilang ... tidak satupun kalimat dalam injil yang saya ngerti ... dari segi bahasa (yang bolak balik bolak) maupun logika ...

Jadi ... terkait dengan statement duren ... tidak untuk eyel2an apakah Yesus Tuhan atau bukan ... saya hanya tanya simplenya saja ... menurut ajaran kalian kan Yesus = Tuhan ... lalu

1. Ketika Yesus bilang dia tidak tau tentang kiamat >> Yesus sebenarnya tau atau tidak ??
2. Terkait point 1 diatas ... Kalau Yesus = Tuhan ... apakah yesus aka tuhan ini sudah bohong ??

simplenya aja menurut kalian ... jawab 1 dan 2 ... dan ga usah bawa ayat ... ribet saya ngertinya

1. bukan soal tahu/tidak, tetapi dalam fungsi/peran nsebagai Sang Firman (Putera) tidak untuk memberitahu kapan hari H kiamat
2. dimana bohongnya? karena hari H-nya belum ditentukan.. (jawaban 'tidak tahu' selain penejasan 1 di atas, juga penjelasan 2; seperti kamu misalnya kalau akan ke Jogja tetapi belum menentukan hari H-nya lalu ada yang tanya: kapan ke Jogja? dimana bohongnua kalau kamu jawab: tidak/belum tahu..?)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by dee-nee on Wed Mar 13, 2013 8:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:masalahnya memang saya ga pernah bisa ngerti nalar kitab kalian ... kan saya sudah bilang ... tidak satupun kalimat dalam injil yang saya ngerti ... dari segi bahasa (yang bolak balik bolak) maupun logika ...

Jadi ... terkait dengan statement duren ... tidak untuk eyel2an apakah Yesus Tuhan atau bukan ... saya hanya tanya simplenya saja ... menurut ajaran kalian kan Yesus = Tuhan ... lalu

1. Ketika Yesus bilang dia tidak tau tentang kiamat >> Yesus sebenarnya tau atau tidak ??
2. Terkait point 1 diatas ... Kalau Yesus = Tuhan ... apakah yesus aka tuhan ini sudah bohong ??

simplenya aja menurut kalian ... jawab 1 dan 2 ... dan ga usah bawa ayat ... ribet saya ngertinya

1. bukan soal tahu/tidak, tetapi dalam fungsi/peran nsebagai Sang Firman (Putera) tidak untuk memberitahu kapan hari H kiamat
2. dimana bohongnya? karena hari H-nya belum ditentukan.. (jawaban 'tidak tahu' selain penejasan 1 di atas, juga penjelasan 2; seperti kamu misalnya kalau akan ke Jogja tetapi belum menentukan hari H-nya lalu ada yang tanya: kapan ke Jogja? dimana bohongnua kalau kamu jawab: tidak/belum tahu..?)

Ou gitu ... jadi gini kesimpulannya dari 2 point diatas

Karena tugas/fungsi Sang Firman (Putera) tidak untuk memberitahu kapan hari H, maka Yesus bilang dia tidak tahu kapan hari H ... dan sebagai Firman pun dia tidak bohong karena sang Bapa sendiri juga belum menentukan kapan hari H

1. Yesus memang tidak tau karena hari H itu belum ditentukan ... >>> benar ga begitu ??
Tolong di confirm dulu pernyataan point 1 sudah benar atau belum .... kalau benar >> artinya urusan Yesus dah beres buat saya ...

2. Kalau point 1 dah benar ... pertanyaan saya berikutnya : Pada saat Yesus bilang dia tidak tahu kapan hari H .... sang Bapa sendiri sebetulnya tau atau tidak kapan hari H (diluar dari apakah hari H itu sudah ditentukan atau belum) ?? ... >>> ini saja dulu mas

Sebetulnya dalam logika saya mas ... bila semua (=) artinya semua juga harus (=) supaya tidak kontradiktif

Bapa = Putra .... Bapa Maha Tahu = Putra Maha Tahu
Putra tidak tahu kapan hari H karena belum ditentukan = Bapa tidak tahu kapan hari H karena belum ditentukan

begitu bukan harusnya ??? tolong dikoreksi

thanks
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 13, 2013 9:09 am

@dee-nee wrote:1. Yesus memang tidak tau karena hari H itu belum ditentukan ... >>> benar ga begitu ??
Tolong di confirm dulu pernyataan point 1 sudah benar atau belum .... kalau benar >> artinya urusan Yesus dah beres buat saya ...

2. Kalau point 1 dah benar ... pertanyaan saya berikutnya : Pada saat Yesus bilang dia tidak tahu kapan hari H .... sang Bapa sendiri sebetulnya tau atau tidak kapan hari H (diluar dari apakah hari H itu sudah ditentukan atau belum) ?? ... >>> ini saja dulu mas

Sebetulnya dalam logika saya mas ... bila semua (=) artinya semua juga harus (=) supaya tidak kontradiktif

Bapa = Putra .... Bapa Maha Tahu = Putra Maha Tahu
Putra tidak tahu kapan hari H karena belum ditentukan = Bapa tidak tahu kapan hari H karena belum ditentukan

begitu bukan harusnya ??? tolong dikoreksi
thanks

1. tidak tahu karena tidak dalam peran/fungsi memberi tahu dan memeng belum ditentukan hari H-nya, itu bisa terjadi sewaktu-waktu ibarat pencuri dimalam hari, maka dipesan-Nya supaya kita selalu berjaga-jaga
2. kapan hari H terserah Tuhan, bukan soal Tuhan tahu/tidak tahu..

= sebagai Tuhan
tetapi fungsi/peran yang dijalani beda, jangan dicampur-aduk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by dee-nee on Wed Mar 13, 2013 11:02 am

@SEGOROWEDI wrote:

1. tidak tahu karena tidak dalam peran/fungsi memberi tahu dan memeng belum ditentukan hari H-nya, itu bisa terjadi sewaktu-waktu ibarat pencuri dimalam hari, maka dipesan-Nya supaya kita selalu berjaga-jaga
2. kapan hari H terserah Tuhan, bukan soal Tuhan tahu/tidak tahu..

= sebagai Tuhan
tetapi fungsi/peran yang dijalani beda, jangan dicampur-aduk

1. Iya ... jadi intinya Yesus tidak tahu ... karena sebagai Sang Firman ... belum turun "info" tentang hari H
2. Ya memang terserah Tuhan mas ... tapi kita semua sependapat bahwa yang namanya Tuhan adalah Maha Tahu
maksudnya ... walaupun belum ditentukan (karena terserah Tuhan) ... sebagai Sang Maha ... Tuhan pasti tau kapan hari H ... makanya saya tanya .... menurut kalian Tuhan tau ga kapan kiamat ??

= sebagai Tuhan >>> mau fungsinya beda atau tidak ... mereka adalah oknum yang sama kan ... diluar dari fungsi masing2 tersebut ... mereka adalah tetap oknum yang sama >>> ya kan ?? ...
jadi ketika berada diluar fungsinya masing2 >> pertanyaan saya

1. Apakah Yesus tau kapan hari H ??
2. Apakah Tuhan tau kapan hari H ??

Perhatikan fokus saya ... ketika berada diluar dari fungsi dan tugasnya masing2 >>> maksudnya ketika kita melihat Bapa dan Putra dari perspektif si-oknum nya ... bukan dari fungsi dan tugasnya

Begini mas ... sekali lagi saya tidak ingin membuktikan apa2 disini ...
saya hanya wondering (itupun setelah baca tulisan duren) ... pertanyaan seperti ini pernah terlintas dan menjadi diskusi ga diantara kalian ??

Kalau pernah ... bagaimana jawabnya (dilihat dari iman Kristen) ??
Kalau tidak ... threat ini disudahi saja (karena yang saya mau adalah pandangan kalian ... dan bukan untuk eyel2an)

thanks


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Mar 13, 2013 1:31 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 13, 2013 12:52 pm

@dee-nee wrote:1. Iya ... jadi intinya Yesus tidak tahu ... karena sebagai Sang Firman ... belum turun "info" tentang hari H

- kalau belum ditentukan, yang harus diketahui apa?
- pun fungsi/perannja tidak untuk memberi tahu

@dee-nee wrote:2. Ya memang terserah Tuhan mas ... tapi kita semua sependapat bahwa yang namanya Tuhan adalah Maha Tahu
maksudnya ... walaupun belum ditentukan (karena terserah Tuhan) ... sebagai Sang Maha ... Tuhan pasti tau kapan hari H ... makanya saya tanya .... menurut kalian Tuhan tau ga kapan kiamat ??

kapan ke Jogja, terserah dini
tapi dini belum menentukan kapan, maka ketika ada yang tanya: kapan ke Jogja?
dan dini menjawab: tidak/belum tahu, apakah dini sedang berdusta?

@dee-nee wrote:= sebagai Tuhan >>> mau fungsinya beda atau tidak ... mereka adalah oknum yang sama kan ... diluar dari fungsi masing2 tersebut ... mereka adalah tetap oknum yang sama >>> ya kan ?? ...
jadi ketika berada diluar fungsinya masing2 >> pertanyaan saya

1. Apakah Yesus tau kapan hari H ??
2. Apakah Tuhan tau kapan hari H ??

kamu tanya ke SBY soal demokrat di istana negara
gak bakal dijawab, jawabnya di cikeas

@dee-nee wrote:Begini mas ... sekali lagi saya tidak ingin membuktikan apa2 disini ...
saya hanya wondering (itupun setelah baca tulisan duren) ... pertanyaan seperti ini pernah terlintas dan menjadi diskusi ga diantara kalian ??

Kalau pernah ... bagaimana jawabnya (dilihat dari iman Kristen) ??
Kalau tidak ... apa alasannya ??

jawabnya seperti di atas:
1. soal peran/fungsi
2. soal waktunya yang memenag sewaktu-waktu (terserah Tuhan)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by dee-nee on Wed Mar 13, 2013 2:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:1. Iya ... jadi intinya Yesus tidak tahu ... karena sebagai Sang Firman ... belum turun "info" tentang hari H

- kalau belum ditentukan, yang harus diketahui apa?
- pun fungsi/perannja tidak untuk memberi tahu

Iya ... yang ini saya sudah oke ... intinya Yesus tidak tau beneran ... dan Yesus tidak bohong ... ya kan ??

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:2. Ya memang terserah Tuhan mas ... tapi kita semua sependapat bahwa yang namanya Tuhan adalah Maha Tahu
maksudnya ... walaupun belum ditentukan (karena terserah Tuhan) ... sebagai Sang Maha ... Tuhan pasti tau kapan hari H ... makanya saya tanya .... menurut kalian Tuhan tau ga kapan kiamat ??

kapan ke Jogja, terserah dini
tapi dini belum menentukan kapan, maka ketika ada yang tanya: kapan ke Jogja?
dan dini menjawab: tidak/belum tahu, apakah dini sedang berdusta?

sesuai kalimat mas wedi diatas ... dini saya ganti Tuhan ... jogja saya ganti hari H ... jadinya kan begini

Kapan hari H, terserah Tuhan >>> ok ini beres

Tapi Tuhan belum menentukan kapan, maka ketika ada yang tanya: kapan hari H?
dan Tuhan menjawab: tidak/belum tahu, apakah Tuhan sedang berdusta?
>>> kalau saya mas ... bagi saya Tuhan tidak mungkin bilang : tidak/belum tahu ... bagi saya kalau ditanya kapan hari H ... maka Tuhan akan bilang : Saya tau tapi Saya tidak akan memberi tahu ... karena itu rahasia Saya ...

pertanyaan no 2 ini maksudnya begini ... ketika kalian membaca doa Bapa kami ...
Bapa kami yang ada di surga ... dimuliakanlah namamu ... datanglah kerajaanmu ... dst

bisa juga kan manusia berdoa begini : Bapa kami yang ada di surga ... kapan hari H ??

nah secara alkitab jawaban Sang Bapa ini bagaimana ?? tau atau tidak >>> logika saya jawaban Sang Bapa ini harusnya juga:
"Saya tau tapi Saya tidak akan memberi tahu ... karena itu rahasia Saya"

atau apakah menurut mas wedi seperti ini jawaban Sang Bapa ??

"Saya tidak tau karena belum Saya tentukan kapan hari H-nya"

yang mana jawaban Bapa menurut kalian ??

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:= sebagai Tuhan >>> mau fungsinya beda atau tidak ... mereka adalah oknum yang sama kan ... diluar dari fungsi masing2 tersebut ... mereka adalah tetap oknum yang sama >>> ya kan ?? ...
jadi ketika berada diluar fungsinya masing2 >> pertanyaan saya

1. Apakah Yesus tau kapan hari H ??
2. Apakah Tuhan tau kapan hari H ??

kamu tanya ke SBY soal demokrat di istana negara
gak bakal dijawab, jawabnya di cikeas

bukan bakal atau tidak bakal SBY menjawab yang jadi fokus saya mas .... yang saya ingin tahu : ketika SBY sedang berada di istana negara ... dalam otaknya si SBY ini tetap tau ga soal demokrat ??

SBY sebagai presiden atau sebagai pemimpin partai >> tetap oknum yang sama ...
SBY ada di istana atau di cikeas >> tetap oknum yang sama ...

Makanya saya tanya ... ketika SBY di istana ... dia punya pengetahuan ga tentang demokrat ??

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:Begini mas ... sekali lagi saya tidak ingin membuktikan apa2 disini ...
saya hanya wondering (itupun setelah baca tulisan duren) ... pertanyaan seperti ini pernah terlintas dan menjadi diskusi ga diantara kalian ??

Kalau pernah ... bagaimana jawabnya (dilihat dari iman Kristen) ??
Kalau tidak ... apa alasannya ??

jawabnya seperti di atas:
1. soal peran/fungsi
2. soal waktunya yang memenag sewaktu-waktu (terserah Tuhan)

concern saya adalah : sebagai oknum yang sama ... pernah tidak kalian berdiskusi : "apakah pengetahuan antara Yesus dan Bapa sama terkait hari H ??"

Kalau pernah ... bagaimana jawabnya (dilihat dari iman Kristen) ??
Kalau tidak ... threat ini disudahi saja (karena yang saya mau adalah pandangan kalian ... dan bukan pandangan saya)

yes
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by leysussipelawak on Thu Mar 14, 2013 8:34 am

jelas tuhan Yesus sudah berdusta

kan dia omong


Dan pada waktu itu tanda Anak Manusia akan tampak di langit, dan kemudian semua suku-suku di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia ketika datang di atas awan di langit dengan kuasa dan kemuliaan yang besar.


Dan Dia akan mengutus para malaikat-Nya dengan bunyi sangkakala yang membahana, dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru mata angin, dari ujung langit sampai ke ujungnya.

Dan pelajarilah perumpamaan tentang pohon ara: Bilamana rantingnya sudah menjadi lembut dan daun-daunnya bertunas, kamu mengetahui bahwa musim panas sudah dekat.

Demikian juga, apabila kamu melihat semua itu terjadi, berarti kedatangan Anak Manusia sudah dekat.

Yakinlah, generasi ini tidak akan lenyap sampai semua hal itu terjadi.


ehhh generasinya udah lenyap, mana tuh bacotanya? kan bohong artinya

Tuhan koq berbohong, jadilah berdosa, karena berdosa akhirnya disalib, ohhh nasib-nasib dari Tuhan yg Berdosa karena berbohong boong

leysussipelawak
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 19
Kepercayaan : Islam
Location : rahasia
Join date : 14.03.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 14, 2013 8:39 am

@dee-nee wrote:Iya ... yang ini saya sudah oke ... intinya Yesus tidak tau beneran ... dan Yesus tidak bohong ... ya kan ??

jawabanmu gak oke, mlintir..

@dee-nee wrote:>>> kalau saya mas ... bagi saya Tuhan tidak mungkin bilang : tidak/belum tahu ... bagi saya kalau ditanya kapan hari H ... maka Tuhan akan bilang : Saya tau tapi Saya tidak akan memberi tahu ... karena itu rahasia Saya .

saya tidak memintamu jadi Tuhan..
tapi menunjukkan dustanya Tuhan dengan jawaban seoerti itu dimana?

@dee-nee wrote:bisa juga kan manusia berdoa begini : Bapa kami yang ada di surga ... kapan hari H ??

lha kan sudah dibilang: waspadalah dan berjaga-jagalah!
hari H akan datang sewaktu-waktu bak pencuru di malam hari
kok masih nanyak kapan hari H-nya..

@dee-nee wrote:nah secara alkitab jawaban Sang Bapa ini bagaimana ?? tau atau tidak >>> logika saya jawaban Sang Bapa ini harusnya juga:
"Saya tau tapi Saya tidak akan memberi tahu ... karena itu rahasia Saya"

kamu dah persis muhammad..

@dee-nee wrote:SBY sebagai presiden atau sebagai pemimpin partai >> tetap oknum yang sama ...
SBY ada di istana atau di cikeas >> tetap oknum yang sama ...

lha siapa bilang beda oknum?
tapi kalau kamu tanya soal demokrat di istana (dalam peran/fungsinya sebagai presiden ri)
gak bakalan dia jawab, njawabnya di cikeas (dalam peran/fungsinya sebagai ketua dewan pembina dan majelis tinggi partai), ngerti?

@dee-nee wrote:concern saya adalah : sebagai oknum yang sama ... pernah tidak kalian berdiskusi : "apakah pengetahuan antara Yesus dan Bapa sama terkait hari H ??"

Tuhan mana yang memberitahu hari H?
apa alohmu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 14, 2013 8:44 am

@leysussipelawak wrote:jelas tuhan Yesus sudah berdusta

kan dia omong


Dan pada waktu itu tanda Anak Manusia akan tampak di langit, dan kemudian semua suku-suku di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia ketika datang di atas awan di langit dengan kuasa dan kemuliaan yang besar.


Dan Dia akan mengutus para malaikat-Nya dengan bunyi sangkakala yang membahana, dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru mata angin, dari ujung langit sampai ke ujungnya.

Dan pelajarilah perumpamaan tentang pohon ara: Bilamana rantingnya sudah menjadi lembut dan daun-daunnya bertunas, kamu mengetahui bahwa musim panas sudah dekat.

Demikian juga, apabila kamu melihat semua itu terjadi, berarti kedatangan Anak Manusia sudah dekat.

Yakinlah, generasi ini tidak akan lenyap sampai semua hal itu terjadi.


ehhh generasinya udah lenyap, mana tuh bacotanya? kan bohong artinya

Tuhan koq berbohong, jadilah berdosa, karena berdosa akhirnya disalib, ohhh nasib-nasib dari Tuhan yg Berdosa karena berbohong boong

generasi manusia kan belum lenyap
bahkan jumlahnya terus bertambah secara eksponensial sampai hari ini
jangan mempertontonkan kebegoan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by leysussipelawak on Thu Mar 14, 2013 8:52 am

@SEGOROWEDI wrote:

generasi manusia kan belum lenyap
bahkan jumlahnya terus bertambah secara eksponensial sampai hari ini
jangan mempertontonkan kebegoan!

mana tulisanya generasi manusia? lah wong si pendusta omong generasi ini koq

klo ada orang pidato "bla2 Generasi ini , itu berarti generasi semua manusia?

wkwkwk, itulah otak orang2 penyembah tuhan yg berdosa

leysussipelawak
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 19
Kepercayaan : Islam
Location : rahasia
Join date : 14.03.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 14, 2013 8:56 am


generasi INI itu generasi manusia, bukan generasi onta

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan bisa berdusta ??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik