FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by F-22 on Wed Jan 30, 2013 12:57 pm

First topic message reminder :

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 220px-Black_Stone_front_and_side

http://en.wikipedia.org/wiki/Hajar_Aswad#Physical_description

Physical description
The Black Stone consists of a number of fragments held together by a silver frame, which is fastened by silver nails to the Stone.[5] Some of the smaller fragments have been cemented together to form the seven or eight fragments visible today. The Stone's exposed face measures about 20 centimetres (7.9 in) by 16 centimetres (6.3 in). Its original size is unclear; its recorded dimensions have changed considerably over time, as the stone has been remodelled on several occasions.

Batu hajar aswad sebenarnya bukan batu utuh tapi adalah potongan2 batu kecil yg disemen & disatukan dalam sebuah wadah dari perak. Batu HA hancur berkeping2 krn ulah muslim sendiri.

Krn sebenarnya HA itu sudah terlanjur hancur berkeping2, kenapa koq ndak POTONGAN2 batu HA ini disebar saja ke seluruh dunia utk mempermudah muslim menghapus dosa2 mereka???

Sbg negara dg penduduk muslim terbesar di dunia, wajar donk kalo indonesia dpt jatah satu potong batu HA spy muslim indo bisa mencium si BATU ITEM utk menghapus dosa2 mereka ???


ehmm
F-22
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by Revolt on Sat Feb 02, 2013 6:31 pm

Anda menyatakan orang yang berhalangan dan sakit boleh tidak menghadap kiblat, sedangkan yang di bahas sudah pasti bukan yang berhalangan ataupun sakit.
Revolt
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by abunawas on Sat Feb 02, 2013 11:25 pm

@Revolt wrote:Kepada Asbunawas,
1. Silakan anda tunjukkan/tuliskan Ritual Haji agar seseorang itu benar-benar menjadi HAJI.
2. Soal shalat, entah anda kafir yang menyamar ataukah anda memang sedang menghujat allah swt dan nabi anda.

Dari Abu Hurairah ia berkata: Telah bersabda Nabi Muhammad SAW : "Apabila kamu berdiri hendak shalat, maka sempurnakanlah wudlu', lalu menghadaplah ke qiblat lalu takbirlah."

Dan dari Ibnu Umar, ia berkata: ketika orang-orang berada di Quba' (waktu shalat subuh) tiba-tiba ada seseorang datang kepada mereka, lalu ia berkata: Sesungguhnya Nabi SAW, pada malam ini telah diturunkan kapadanya ayat Al Quran, dan sesungguhnya ia diperintahkan untuk menghadap qiblat, oleh karena itu menghadaplah ke qiblat, sedang muka-muka mereka waktu itu menghadap ke Syam, kemudian mereka berputar ke jurusan Ka'bah (HR Bukhari, Muslim dan Ahmad)

dan dari Anas, sesungguhnya Rasulullah SAW, pernah shalat menghadap kejurusan baitul maqdis, lalu turunlah ayat: "Sesungguhnya kami mengetahui berbolak-baliknya mukamu ke langit, oleh karena itu (sekarang) kami memalingkan kamu ke satu qiblat yang pasti kamu rela, maka hadapkanlah mukamu kejurusan Masjidil Haram". Kemudian seorang laki-laki dari Bani Salamah berjalan (sedang mereka semua sedang ruku' dalam sembahyang subuh) dan mereka sudah sembahyang satu raka'at. Lalu iya menyeru: ketahuilah! sesunguhnya qiblat telah dipindahkan. Lalu mereka berpaling sebagaimana keadaan mereka kejurusan qiblat. (HR Muslim, Ahmad dan Abu Daud).


1. Aduh mas, tahapan haji tuh banyak. ga cuma dateng ke mekah trus jadi haji. Kalau saya tulis disini, mas juga ga bakal ngerti. wong agama sendiri aja masih ga ngerti. ngupil
Mending mas tanya mbah google, kalau ada yang ga ngerti nanti saya bantu jelasin. seperti perkara hajar aswad.
ehmm

2. Bagian yang mana mas bisa bilang saya menghujat Allah atau Muhammad?? Emang bener kalau orang sakit yang cuma bisa tiduran atau orang yang lagi dalam perjalanan boleh sholat tanpa menghadap ka'bah.
Gimana yah, Tuhan saya maha melihat, maha mendengar lagi maha mengetahui sih. Trus gimana donk??
abunawas
abunawas
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Bekasi
Join date : 07.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by Walyudi on Sat Feb 02, 2013 11:35 pm

@isaku wrote:ya cuma batu... g ngapus dosa...
diciumi bukan karena ngapus dosa...

mendingan panjenengan gak usah ngaku islamlah, karena udah lebih pintar secara intellectual dari muhammad, atau orang orang jaman dulu yang masih percaya pada batu, pohon, awan, matahari, dan yg lainnya.
avatar
Walyudi
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 3
Kepercayaan : Agnostic
Location : Sampang
Join date : 02.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by Revolt on Sun Feb 03, 2013 7:01 am

@abunawas wrote:
@Revolt wrote:Kepada Asbunawas,
1. Silakan anda tunjukkan/tuliskan Ritual Haji agar seseorang itu benar-benar menjadi HAJI.
2. Soal shalat, entah anda kafir yang menyamar ataukah anda memang sedang menghujat allah swt dan nabi anda.

Dari Abu Hurairah ia berkata: Telah bersabda Nabi Muhammad SAW : "Apabila kamu berdiri hendak shalat, maka sempurnakanlah wudlu', lalu menghadaplah ke qiblat lalu takbirlah."

Dan dari Ibnu Umar, ia berkata: ketika orang-orang berada di Quba' (waktu shalat subuh) tiba-tiba ada seseorang datang kepada mereka, lalu ia berkata: Sesungguhnya Nabi SAW, pada malam ini telah diturunkan kapadanya ayat Al Quran, dan sesungguhnya ia diperintahkan untuk menghadap qiblat, oleh karena itu menghadaplah ke qiblat, sedang muka-muka mereka waktu itu menghadap ke Syam, kemudian mereka berputar ke jurusan Ka'bah (HR Bukhari, Muslim dan Ahmad)

dan dari Anas, sesungguhnya Rasulullah SAW, pernah shalat menghadap kejurusan baitul maqdis, lalu turunlah ayat: "Sesungguhnya kami mengetahui berbolak-baliknya mukamu ke langit, oleh karena itu (sekarang) kami memalingkan kamu ke satu qiblat yang pasti kamu rela, maka hadapkanlah mukamu kejurusan Masjidil Haram". Kemudian seorang laki-laki dari Bani Salamah berjalan (sedang mereka semua sedang ruku' dalam sembahyang subuh) dan mereka sudah sembahyang satu raka'at. Lalu iya menyeru: ketahuilah! sesunguhnya qiblat telah dipindahkan. Lalu mereka berpaling sebagaimana keadaan mereka kejurusan qiblat. (HR Muslim, Ahmad dan Abu Daud).


1. Aduh mas, tahapan haji tuh banyak. ga cuma dateng ke mekah trus jadi haji. Kalau saya tulis disini, mas juga ga bakal ngerti. wong agama sendiri aja masih ga ngerti. ngupil
Mending mas tanya mbah google, kalau ada yang ga ngerti nanti saya bantu jelasin. seperti perkara hajar aswad.
ehmm

2. Bagian yang mana mas bisa bilang saya menghujat Allah atau Muhammad?? Emang bener kalau orang sakit yang cuma bisa tiduran atau orang yang lagi dalam perjalanan boleh sholat tanpa menghadap ka'bah.
Gimana yah, Tuhan saya maha melihat, maha mendengar lagi maha mengetahui sih. Trus gimana donk??

1. Tuliskan saja rinciannya.
2. Yang dibahas adalah orang dalam kondisi normal / tidak berhalangan. Shalat menghadap Kiblat adalah perintah nabi dan alloh swt anda, anda dengan soknya menyatakan tidak demikian. Sudah anda terapkan dihadapan muslim lain anda shalat menghadap arah lain??
Revolt
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by isaku on Sun Feb 03, 2013 8:31 am

@walyudi wrote:
@isaku wrote:ya cuma batu... g ngapus dosa...
diciumi bukan karena ngapus dosa...
mendingan panjenengan gak usah ngaku islamlah, karena udah lebih pintar secara intellectual dari muhammad, atau orang orang jaman dulu yang masih percaya pada batu, pohon, awan, matahari, dan yg lainnya.
kebetulan sy bukan tipe yg ngaku2 dan merasa lebih pintar...
Islam tdk mempercayai batu, pohon, dll. Kalau mas wal beranggapan gitu, pengetahuan sampeyan yg harus ditingkatkan.

@Revolt wrote:
@isaku wrote:@atas
atas dasar apa ente bilang HA menghapus dosa, bikin definisi sendiri?
diatas adalah dasarnya bung, apakah anda ingin menolak ucapan nabi anda??
Hanya Allah yg menghapus, memaafkan, mengampuni dosa... mencium HA hanya bagian sangat kecil dari sunnah dan ibadah... tentu saja semua ibadah nambah pahala dan atau menghapus dosa.
avatar
isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3590
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by Revolt on Sun Feb 03, 2013 8:36 am

@isaku wrote:
@walyudi wrote:
@isaku wrote:ya cuma batu... g ngapus dosa...
diciumi bukan karena ngapus dosa...
mendingan panjenengan gak usah ngaku islamlah, karena udah lebih pintar secara intellectual dari muhammad, atau orang orang jaman dulu yang masih percaya pada batu, pohon, awan, matahari, dan yg lainnya.
kebetulan sy bukan tipe yg ngaku2 dan merasa lebih pintar...
Islam tdk mempercayai batu, pohon, dll. Kalau mas wal beranggapan gitu, pengetahuan sampeyan yg harus ditingkatkan.

@Revolt wrote:
@isaku wrote:@atas
atas dasar apa ente bilang HA menghapus dosa, bikin definisi sendiri?
diatas adalah dasarnya bung, apakah anda ingin menolak ucapan nabi anda??
Hanya Allah yg menghapus, memaafkan, mengampuni dosa... mencium HA hanya bagian sangat kecil dari sunnah dan ibadah... tentu saja semua ibadah nambah pahala dan atau menghapus dosa.

Batu bisa menghapus dosa seperti kata nabi anda.
Revolt
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by isaku on Sun Feb 03, 2013 10:07 am

@Revolt wrote:Batu bisa menghapus dosa seperti kata nabi anda.
kalo cuma sampe segitu kemampuan anda mencerna gpp, apa boleh buat... bahasa teman sy, membiarkan kebodohan menyelimuti diri...
avatar
isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3590
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by Revolt on Sun Feb 03, 2013 10:09 am

tampaknya anda memang tidak bisa mencerna tulisan dan memahaminya.
Revolt
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 7:45 pm

Hadis Siti Aisyah RA mengatakan
bahawa Rasul SAW bersabda:
“Nikmatilah (peganglah) Hajar Aswad ini sebelum diangkat (dari bumi). Ia berasal dari syurga dan setiap sesuatu yang keluar dari syurga akan kembali ke syurga sebelum kiamat”.

mencium hajar aswad adalah bagian dari kenikmatan..ibarat kekasih yang uda seneng meski cuman sebatas mengusap foto pacarnyah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
abu hanan
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 85
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by njlajahweb on Sat Oct 07, 2017 4:05 pm

sekilas info

aku tidak percaya hajar aswad bisa ngapus dosa, kalau TuhanYesus memang mampu.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24572
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by han hanafiah on Sun Jun 02, 2019 9:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:

cuman batu.
kenapa demikian disakralkannya?
disujudi, disalami, diputeri, diciumi
apalagi dipercaya bisa menghapus dosa

kebodohan tak terperi...

saya setuju dengan pendapat anda bahwa kaum Muslim adalah kaum yang memilki kebodohan yang tak terperi bahkan saya mau katakan bahwa umat Muslim telah dibodohi habis-habisan oleh nabi mereka yang menolak FIRMAN ALLAH YANG BERINKARNASI KE DUNIA DI DALAM YESUS KRISTUS sementara mereka HARUS percaya bahwa Firman Allah telah turun kedunia dalam rupa BUKU (QUR'AN) bahkan HARUS PERCAYA bahwa MALAIKAT JIBRIL memberi wahyu kepada MUhammad yang NOTABENE bertentangan dengan wahyu yang 600 tahun sebelumnya telah datang kepada Maryam ibu Yesus (Isa) untuk mengabarkan kelahiran Yesus. Jadi kalau Malaikat Jibril menyampaikan kabar yang berlainan kepada Maryam dan Muhammad maka JELAS BAHWA SALAH SATU DI ANTARANYA ADALAH MALAIKAT JIBRIL PALSU. Jadi yang mana yang asli?
Muhammad menerima wahyu melalui MEDITASInya di gua Hira sedangkan Firman Tuhan dalam Injil sampai kepada para nabi tanpa ada satupun yang melakukan meditasi bahkan pada umumnya para nabi ketika ia dipanggil Allah MENOLAK dengan berbagai alasan termasuk NABI MUSA karena mereka merasa TIDAK MAMPU untuk menyampaikan KABAR BAIK DARI ALLAH kepada Israel.
NAH, SIMAKLAH SENDIRI MANA DI ANTARA KEDUA FIRMAN YANG DISAMPAIKAN KEPADA MANUSIA ADALAH FIRMAN YANG SUNGGUH-SUNGGUH DATANG DARI ALLAH.
han hanafiah
han hanafiah
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Age : 75
Posts : 17
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 07.04.19
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ??? - Page 2 Empty Re: Sanggupkah POTONGAN batu hajar aswad menghapus dosa muslim ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik